petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol tanpa rekening dan cair lewat gopay

rtp wayang88 780Jutaan kata 322576Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol tanpa rekening dan cair lewat gopay》

Harga Beras di Makassar Tembus Rekor Terparah dalam 25 Tahun Terakhir******

Pedagang beras di Makassar merasakan kenaikan harga saat ini menjadi rekor terparah dalam 25 tahun terakhir.
Pedagang beras di Makassar merasakan kenaikan harga saat ini menjadi rekor terparah dalam 25 tahun terakhir. (Foto: CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Makassar, CNN Indonesia--

Pedagangberasdi Makassar, Sulawesi Selatan, mengeluhkan harga beras yang sangat tinggi selama 25 tahun terakhir. Saat ini, harga beras bahkan pecah rekor, yakni Rp17 ribu per kg.

Pedagang beras di Pasar Toddopuli, Ungging (51), bercerita telah berdagang beras sejak 1997, tetapi baru kali dirinya merasakan harga beras sangat tinggi.

"Baru sekarang separah ini naiknya, biasanya naiknya itu Rp200 sampai Rp500 per kilo (kg)," kata Ungging, Selasa (27/2).

"Iya dari tahun baru ini naik harga beras. Terus setiap datang stok beras itu harganya naik Rp200 (per kg). Sampai sekarang, kalau dihitung-hitung total kenaikannya sudah Rp2.000," ungkapnya.

Menurutnya, kenaikan harga bukan hanya terjadi untuk beras jenis premium, namun hampir semua jenis beras yang ada di pasaran. Rata-rata kenaikannya sebesar Rp2.000 per kg.

"Kalau per liter itu paling Rp14 ribu paling tinggi, sebelumnya hanya Rp12 ribu. Saya ambil (beras) dari Wajo sama Sidrap," tuturnya.

Selain harga beras yang tinggi, Ungging juga mengeluhkan daya beli yang terus menurun. Ia mendengar pemicu lonjakan harga beras imbas gagal panen. Akibatnya, pasokan pun lebih sedikit.

Lihat Juga :
ANALISISCuriga Makan Siang Gratis-Pilkada di Balik Impor Beras 3,6 Juta Ton

"Ini katanya gagal panen, barang kurang. Kemudian (daya beli) juga mulai berkurang ini," imbuhnya.

Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) memproyeksi kelangkaan dan mahalnya harga beras berlangsung setidaknya sampai akhir Maret 2024.

Ketua Umum Perpadi Sutarto Alimoeso mengatakan hal itu terjadi karena panen di Maret pun tidak terlalu besar dan cenderung di bawah normal.

"Kondisi seperti ini masih akan berlangsung sampai dengan akhir Maret," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (26/2).

Ia mengatakan panen raya Maret diperkirakan hanya mampu menghasilkan beras 3,5 juta ton. Padahal, normalnya lebih dari 5 juta ton. Namun, ia tak merinci mengapa beras hasil panen tersebut menurun.

Lihat Juga :
Kenaikan Harga Beras Menjalar ke 268 Daerah Jelang Puasa

Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) mengungkapkan harga beras saat ini melonjak hingga 20 persen. Padahal, Ramadan masih cukup jauh.

Sekretaris Jenderal Ikappi Reynaldi Sarijowan mengatakan harga beras saat ini menjadi Rp18 ribu per kilogram (kg). Naik tinggi dibandingkan biasanya sekitar Rp14 ribu per kg. Ini adalah harga tertinggi sepanjang pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya (harga beras premium Rp18.500 per kg tertinggi di era Presiden Jokowi). Hati-hati, jika pasar tradisional stok berasnya tidak melimpah tentu akan terganggu distribusi pangan rakyat yang ada di pasar," ujarnya kepada CNNIndonesia.com,Selasa (13/2) lalu.

Menurutnya, hilangnya beras premium secara mendadak tidak hanya terjadi di ritel. Di pasar, para pedagang juga kesulitan mendapatkan beras premium, karena memang stok yang dimiliki penggilingan juga terbatas.

Reynaldi menyindir lonjakan harga itu dipicu masifnya gelontoran bansos dan bantuan pangan beras 10 kg sebelum Pilpres 2024 kemarin. Pasalnya, setelah itu, kelangkaan pasokan beras mulai terjadi.

"Tentu menteri yang terkait dalam hal ini, seperti Menteri Perdagangan (Zulkifli Hasan) dan Menteri BUMN (Erick Thohir) yang memang secara 'telanjang' mendukung paslon tertentu. Namun, tidak memperhatikan nasib petani kecil kita, pedagang kecil kita," kritik Reynaldi.

Sementara itu Direktur Utama Bulog Bayu Krisnamurthi menyebut kenaikan harga beras terjadi karena harga gabah memang sudah tinggi di tingkat petani, di atas Rp7.000 per kg.

"Jadi kondisi harga gabah yang sudah sampai di atas Rp7.500 itu terjadi di hampir semua sentra produksi," ujarnya. dalam media briefing di Kantor Pusat Bulog Jakarta, Selasa (13/2).

Bayu merinci harga gabah petani dan harga beras di sentra produksi yang dicatat Bulog per 12 Februari 2024. Di Indramayu harga gabah Rp7.350 per kg, di Karawang Rp7.150 per kg, di Banyumas Rp8.300 per kg dan di Sragen Rp8.100 per kg.

Selanjutnya, di Ngawi harga gabah Rp8.200 per kg, di Sidrap, Sulawesi Selatan harga gabahnya Rp7.900 per kg.

[Gambas:Video CNN]

(mir/pta)

Susul Beras, Harga Minyak Goreng Mulai Naik Pekan Ini******

Kementerian Dalam Negeri dan Badan Pusat Statistik mencatat harga minyak goreng mulai naik pada pekan keempat Februari 2024.
Kementerian Dalam Negeri dan Badan Pusat Statistik mencatat harga minyak goreng mulai naik pada pekan keempat Februari 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat harga minyak gorengmulai naik pada pekan keempat Februari 2024.

Inspektur Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir mengatakan minyak goreng menjadi satu dari tiga komoditas utama yang harganya melonjak. Sedangkan dua lainnya adalah beras yang harganya tak kunjung turun serta cabai merah.

Kemendagri lantas meminta Kementerian Perdagangan memelototi dengan saksama apa biang kerok kenaikan harga minyak goreng di tanah air tersebut.

"Sebagai tambahan Pak Direktur (Direktur Impor Kemendag Arif Sulistyo), berkaitan juga dengan minggu ini kenaikan harga minyak goreng, kami mohon perhatiannya. Kalau memang stoknya cukup, berarti ini kendalanya ada pada distribusi. Bisa dicek kembali pendistribusiannya sehingga diharapkan minggu depan bisa turun," pesannya kepada Kemendag.

Senada, Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini menyebut minyak goreng memang terus menunjukkan tren kenaikan harga. Walaupun kenaikannya tidak terlalu signifikan dibanding pekan lalu.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Akhirnya Bersuara soal Makan Gratis Ala Prabowo

Pada bahan paparan BPS tampak harga rata-rata minyak goreng secara nasional pada pekan keempat Februari 2024 mencapai Rp17.710 per kg.

Ini naik dari pekan sebelumnya yang hanya Rp17.691 per kg.

Pudji menyebut kenaikan harga minyak goreng itu mencapai 1,35 persen jika dibandingkan dengan harga sepanjang Januari 2024.

"Jumlah kabupaten/kota yang mengalami kenaikan harga terus bertambah (dari 203 ke 220 daerah). Di minggu keempat Februari 2024 ini kita lihat secara spasial harga minyak goreng ini cenderung lebih homogen, di mana ada 22 persen wilayah Indonesia yang harganya masih lebih tinggi dibandingkan rata-rata harga nasional," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Senyum Rp15 Juta Moro dan Geliat Pasar Tanah Abang Jelang Ramadan******

Geliat pedagang Pasar Tanah Abang menjelang Ramadan dan lebaran tahun ini mulai terasa. Namun, belanja online masih membayangi semarak ramai pasar tersebut.
Pasar Tanah Abang mulai ramai menjelang datangnya Ramadan dan Lebaran. ( CNN Indonesia/ Mochammad Ryan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Moro (40) sibuk meladeni pembeli yang berdatangan ke kiosnya di Pasar Tanah AbangBlok A, Jakarta Pusat pada Minggu (25/2) siang. Suasanapasarsangat ramai.

Wajah pria yang berjualan pakaian muslim itu tampak sumringah meski diminta ini-itu oleh pembeli. Ia rela naik-turun bangku untuk mengambil pakaian muslim yang dimaui pelanggannya sambil menyunggingkan senyumnya.

Senyum Moro tentu bukan tanpa alasan. Selain adab di depan pembeli, ia merasa senang karena pasar dipadati pengunjung dan kiosnya yang terletak di lantai LSG, ikut kecipratan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, siang itu Pasar Tanah Abang memang dipadati pengunjung. Di bagian luar sejumlah pedagang kaki lima yang menjajakan, mie ayam, nasi rames, hingga minuman ringan juga dikerubungi pengunjung.

Hal serupa juga terjadi di lobby pasar atau lantai LSG. Di sini para pengunjung memenuhi lantai.

Mereka berjalan pelan seraya menebarkan pandangan pada pakaian yang dijajakan pedagang.

Jalanan kecil di antara kios juga sesak. Adu bahu antar pengunjung pun tak terelakkan. Di antara mereka pun tampak tergopoh menenteng kantong berisi belanjaan yang sudah dibeli.

Lihat Juga :
Dugaan Pengamat Mengapa Sri Mulyani Tak Punya Chemistry dengan Prabowo

Sebagian lainnya tampak tengah tawar menawar dengan pedagang. Para pedagang tak kalah semangat, mereka terus berseru menawarkan barang jualannya. Alhasil, suara semua orang berpadu dan terdengar seperti dengungan lebah.

"Setiap mendekati Ramadan, pasar memang selalu ramai," kata Moro.

Penetapan awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H sendiri diperkirakan jatuh pada 10 Maret 2024 mendatang. Selain menjelang Ramadan, Moro menilai ramainya pengunjung juga terjadi setelah Pemilu berlalu.

Kendati, ia mengaku omzetnya belum naik signifikan. Namun, dibanding hari-hari sebelumnya saat ini memang lebih baik.

"Paling seramai-ramainya bisa Rp15 juta sehari, ada juga toko-toko lain lebih dari itu, ada juga yang di bawah itu, tergantung yang dibutuhkan (pembeli)," tutur Moro.

Lihat Juga :
Fakta-fakta Harga Beras di RI Terbang ke Level Tertinggi dalam Sejarah

CNNIndonesia.com pun kembali menelusuri pasar terbesar dan tertua di DKI Jakarta itu. Naik satu tingkat ke lantai LG, suasana masih sama ramainya.

Ingar bingar lantai ini tak kalah dengan lantai sebelumnya. Pengunjung berjejal di beberapa kios. Pedagang pun tampak kerepotan melayani mereka.

"Boleh dilihat-lihat!", "Silakan kausnya Rp50 ribu, Rp50 ribu, Rp50 ribu!", "Boleh bunda, batiknya bunda, ukuran lengkap!" demikian seru para pedagang yang kiosnya belum terlalu ramai.

Pasar Tanah Abang Blok A sendiri terdiri dari 12 lantai. Setiap lantainya memiliki kategori mayoritas barang yang dijual.

Misalnya, lantai SLG adalah pusat penjual baju formal untuk bekerja seperti blaze hingga pakaian muslim. Lalu, lantai LG menyediakan berbagai perlengkapan ibadah seperti mukena dan sajadah.

Lihat Juga :
Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ Bersiap Naik, Ini Rincian Naiknya

Kemudian, lantai ground floor pusat baju anak, lantai 1 celana jeans, lantai 2 adalah surga bagi para pecinta batik, lantai 3 merupakan pusat aksesoris, lantai 3A menjual berbagai baju pria, dan lantai 5 pusat grosir busana muslim.

Lalu, lantai 6 adalah tempat berbagai macam model pakaian wanita yang modern, lantai 7 pusat grosir aneka macam sepatu, lantai basement 2 (B2) menyediakan beragam bahan tekstil, dan lantai basement 1 (B1) menjual berbagai perlengkapan rumah tangga seperti sprei, sarung bantal, gorden, hingga taplak meja.

Sedangkan, food court, tempat parkir dan masjid, berada di lantai 8 hingga 12.

Masih Dibayangi TikTok dan Belanja Online

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:trik main slot olympus menang

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
slot dunia 88
topcer88
situs bo togel terpercaya
apk slot dapat saldo dana
slothk
lancar123 slot
slotgacor terbaru
cara dapat uang 1 juta dengan cepat
promo gojek gofood
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara pinjam tunai di kredivo
Bab 2 aosbobet
Bab 3 slot gacor olympus 2023
Bab 4 california slot
Bab 5 mesinkoin
Bab 6 6d sdy paito warna
Bab 7 mahaslot
Bab 8 daftar agen slot terbaik
Bab 9 rajabola99
Bab 10 garuda138 slot
Bab 11 link slot yang lagi gacor
Bab 12 mansion77
Bab 13 erek erek panjat pinang
Bab 14 juara138
Bab 15 voucher gratis ongkir shopee hari ini
Bab 16 barak4d
Bab 17 nagamas99
Bab 18 tokyoslot88
Bab 19 slot lisensi resmi
Bab 20 88pulsa
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3775bab
takutBacaan TerkaitMore+

Fantasi Menunggang Naga

hoho168
Dengan bertransaksi menggunakan Allo Paylater dari Allo Bank, kamu bisa belanja sekarang bayarnya nanti-nanti pas sudah gajian.
Ilustrasi. Dengan bertransaksi menggunakan Allo Paylater dari Allo Bank, kamu bisa belanja sekarang bayarnya nanti-nanti pas sudah gajian. (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Masih belum gajian tapi kebutuhan sehari-hari sudah habis? Tenang, kamu tetap bisa belanja di Transmart dengan menggunakan Allo Paylater.

Soalnya Allo Paylater bisa nalangin belanjaan kamu di Transmart, apalagi di tanggal tua seperti sekarang. Dengan Allo Paylater dari Allo Bank, kamu bisa belanja sekarang bayarnya nanti-nanti.

Lihat Juga :
Cuma di Transmart, Aneka Produk Fresh Diskon 20% Tiap Hari

Selain itu, bayar belanja di Transmart pakai Allo Paylater atau kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah bisa dapat diskon tambahan sebesar 20 persen.

Diskon tambahan ini bisa didapat jika belanja di pesta diskon seharian Transmart Full Day Sale yang digelar pada Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2).

Diskon berlaku mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di semua gerai Transmart di seluruh Indonesia.

Kalau belanja pas Transmart Full Day Sale, dijamin lebih hemat dari hari biasa. Soalnya, Transmart kasih diskon buat beragam produk unggulannya, mulai dari produk fresh, kebutuhan rumah tangga, fesyen, furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik.

Jangan lupa mampir ke gerai Transmart terdekat hari ini dan besok ya untuk belanja di Full Day Sale pakai Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah. Selamat belanja!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Reinkarnasi terlarang

138 slot online
Belanja elektronik di Transmart Full Day Sale selalu bikin untung. Harga AC cuma Rp2 jutaan dan dapat bonus pipa dan instalasi standar.
Ilustrasi. Belanja elektronik di Transmart Full Day Sale selalu bikin untung. Harga AC cuma Rp2 jutaan dan dapat bonus pipa dan instalasi standar (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir kembali selama dua hari pada Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2) dengan diskon besar untuk sejumlah produk terpilih.

Salah satu produk elektronik yang diskon gede di TransmartFull Day Sale adalah pendingin ruangan alias AC.

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu Dapat Diskon Belanja 50% + 20% di Transmart

Pesta diskon ini berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan pembelian menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Kalau belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa downloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.

Setelah itu, kamu bisa upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap boothyang ada di gerai Transmart.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Suami yang misterius, genit dan penyayang!

29hoki demo
PTDI menggandeng Vela Aero membangun taksi terbang. Vela merupakan perusahaan startup yang ingin jadi pionir solusi mobilitas udara di RI.
PTDI menggandeng Vela Aero membangun taksi terbang. Vela merupakan perusahaan startup yang beroperasi sejak 2020 dan ingin jadi pionir solusi mobilitas udara di RI. ( Vela Aero).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Dirgantara Indonesia(PTDI) menggandeng Vela Aero dalam mengembangkan taksi terbang(air taxi) sebagai sarana transportasimasa depan anti kemacetan.

Taksi terbang yang dinamai Vela Alpha itu ditargetkan bisa beroperasi pada 2028 mendatang.

Humas PTDI Anissa Carolina mengatakan dalam kerja sama tersebut, pihaknya berkontribusi di aspek man hour untuk kegiatan engineering dan produksinya.

Lihat Juga :
4 Analisis Ekonom soal Prabowo Tak Punya Chemistry dengan Sri Mulyani

Lantas, siapa sebenarnya Vela Aero?

Vela Aero merupakan perusahaan startup yang beroperasi sejak 2020. Perusahaan yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat ini memiliki visi untuk menjadi pionir dalam memberikan solusi mobilitas udara lanjut (advanced air mobility) di Indonesia.

Berdasarkan informasi di website perusahaan, Vela Aero terdiri dari gabungan disiplin kedirgantaraan. Para ahli di perusahaan itu fokus untuk mewujudkan moda transportasi udara berteknologi masa depan.

Tercatat terdapat lebih dari 40 insinyur yang tergabung dalam Vela Aero. Adapun beberapa anggota tim di perusahaan itu adalah Rejeki S sebagai head of technology,Suharyadi P sebagai head of airworthiness,Donny P sebagai program manager, dan R Durmanto sebagai head of government affairs.

Lalu, ada Ilham P sebagai chief engineer,Heru Y sebagai systems engineering lead,Bambang S sebagaielectrical propulsion lead,dan Indra P sebagaistructur lead.

Vela Aero juga telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan besar, seperti PT Garuda Indonesia Tbk, Toyota, Airbus, Mitsubishi Aircraft Corporation, Rolls Royce, Bombardier Aerospace, hingga PT Len Industri (Persero).

Perusahaan saat ini tengah fokus pada pembuatan taksi terbang Vela Alpha. Dalam video perkenalan yang ditayangkan di kanal YouTube Vela Aero, taksi itu berbentuk mirip seperti helikopter. Namun, ukurannya lebih kecil.

Tampak di ruangan utamanya pun hanya berisi empat kursi penumpang. Sementara, di bagian depan terdapat satu kursi kendali untuk pilot.

Mengenai spesifikasi dan kinerjanya, Vela Alpha memiliki panjang 10,8 meter, rentang sayap 13,1 meter, dan tinggi 4,2 meter. Pesawat diawaki satu pilot dengan empat penumpang dan maksimum muatan 456 kilogram (kg).

Taksi udara yang memiliki berat tinggal landas maksimum (MTOW) 2.850 kg ini ditenagai sistem propulsi full electric berdaya 216 kWh atau hybrid powered berdaya 71 kWh.

[Gambas:Video CNN]

Untuk kecepatan maksimumnya, Vela Alpha mencapai 250 km per jam. Sementara untuk jangkauannya, versi full electric (eVTOL) mencapai 100 km, dan versi hybrid (hVTOL) hingga 500 km.

Masih dalam video yang sama, pihak Vela Aero mengklaim perjalanan dari pusat Jakarta menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang hanya membutuhkan waktu tempuh 8 menit.

Waktu tersebut jauh lebih singkat jika dibandingkan menggunakan KRL yang mencapai 44 menit dan mobil 60 menit.

Lihat Juga :
Aguan Berencana Bangun 2 Proyek Tambahan di IKN
(mrh/agt)

Kecanduan cinta yang mendominasi: Tuan ketiga lebih memilih istri kecilnya

kode alam udang
PTDI menggandeng Vela Aero, startup asal Bandung untuk memproduksi taksi terbang yang ditargetkan beroperasi pada 2028.
Ilustrasi taksi terbang. (Foto: Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia--

BUMN PT Dirgantara Indonesia (PTDI) tengah mengembangkan taksi terbang(air taxi) sebagai sarana transportasi masa depan anti kemacetan.

Moda transportasi yang digagas bersama Vela Aero ini ditargetkan bisa beroperasi tahun 2028. Adapun taksi terbang itu dinamai Vela Alpha.

Vela Aero merupakan perusahaan startup yang beroperasi sejak 2020. Perusahaan yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat ini memiliki visi untuk menjadi pionir dalam memberikan solusi mobilitas udara lanjut (advanced air mobility) di Indonesia.

Lihat Juga :
Taksi Terbang IKN Akan Diuji Coba di Samarinda Mei atau Juni 2024

Ia menyebut proses pra-aplikasi sertifikasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub saat ini sudah dilakukan. PTDI sudah mengajukan uji laik terbang kepada Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) Kemenhub.

Selain itu, mockuptaksi udara tersebut juga sudah dipamerkan dalam gelaran Singapore Airshow di Changi Exhibition Centre, Singapura.

Dalam video perkenalan yang ditayangkan di kanal YouTube Vela Aero, taksi itu berbentuk mirip seperti helikopter. Namun, ukurannya lebih kecil.

Tampak di ruangan utamanya pun hanya berisi empat kursi penumpang. Sementara, di bagian depan terdapat satu kursi kendali untuk pilot.

Mengenai spesifikasi dan kinerjanya, Vela Alpha memiliki panjang 10,8 meter, rentang sayap 13,1 meter, dan tinggi 4,2 meter. Pesawat diawaki satu pilot dengan empat penumpang dan maksimum muatan 456 kilogram (kg).

Taksi udara yang memiliki berat tinggal landas maksimum (MTOW) 2.850 kg ini ditenagai sistem propulsi full electricberdaya 216 kWh atau hybrid powered berdaya 71 kWh.

Lihat Juga :
Taksi Terbang China EHang Dapat Sertifikat Tipe 'Pertama di Dunia'

Untuk kecepatan maksimumnya, Vela Alpha mencapai 250 km/jam. Sementara untuk jangkauannya, versi full electric (eVTOL) mencapai 100 km, dan versi hybrid (hVTOL) hingga 500 km.

Masih dalam video yang sama, pihak Vela Aero mengklaim perjalanan dari pusat Jakarta menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang hanya membutuhkan waktu tempuh 8 menit.

Waktu tersebut jauh lebih singkat jika dibandingkan menggunakan KRL yang mencapai 44 menit dan mobil 60 menit.

(ryh/wis)

[Gambas:Video CNN]

Dewa Koki Tertinggi

mansion77 login
Produk elektronik seperti AC sampai LED TV berbagai merek ternama hadir dengan diskon fantastis di Transmart Full Day Sale hari ini!
Ilustrasi. Produk elektronik seperti AC sampai LED TV berbagai merek ternama hadir dengan diskon fantastis di Transmart Full Day Sale hari ini! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari pada Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2) dengan diskon gede-gedean buat berbagai produk terpilih, termasuk elektronik.

Produk AC, kulkas, sampai LED TV berbagai merek ternama seperti LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan Samsung, semua hadir dengan diskon fantastis di Transmart!

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu Dapat Diskon Belanja 50% + 20% di Transmart

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa download Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store. Lalu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya, Transmart Full Day Sale berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Saatnya bawa pulang produk elektronik impianmu hari ini!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kisah Heroik Laksamana Kapal Suci

slot modal receh
Analis menyebut sejumlah saham berpotensi cuan dan karena itu layak diburu pekan ini, seperti; bank, tambang dan energi.
Analis menyebut sejumlah saham berpotensi cuan dan karena itu layak diburu pekan ini, seperti; bank, tambang dan energi. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) melemah 44,54 poin atau minus 0,61 persen ke level 7.295 pada Jumat (23/2) silam.

Investor tercatat melakukan transaksi Rp9,66 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,26 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat hanya sekali, sementara empat hari sisinya melemah. Tak heran, performa indeks pun melemah 0,55 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa turun 0,27 persen dari Rp11.603,01 triliun menjadi Rp11.572,22 triliun pada pekan lalu. Sementara, rata-rata volume transaksi harian mengalami turun 13,08 persen dari 17,72 miliar menjadi 15,40 miliar lembar saham.

Perubahan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni sebesar 2,01 persen dari 1.294.615 kali transaksi menjadi 1.268.643 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian juga turun 26,56 persen dari Rp13,82 triliun menjadi Rp10,15 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp1,05 triliun dan sepanjang tahun. Pada 2024 investor asing telah mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp21,08 triliun," kata Kautsar seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (23/2).

Lantas seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat pasar modal Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi melihat indeks saham akan bergerak terbatas cenderung sidewaysdalam rentang support7.220 dan resistance7.377, dengan indikatorMoving Average Convergence Divergence (MACD)menunjukkan penguatan yang mulai terbatas.

"IHSG masih tertahan diarea supply7.278-7.377 yang terbentuk sejak April 2022, meski demikian saat ini masih bertahan di atas MA20/7.250," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (25/2).

Lihat Juga :
Indonesia Kembangkan Taksi Terbang, Target Operasi 2028

Untuk sentimen dari dalam negeri, Oktavianus melihat rilis data inflasi Februari 2024 yang diperkirakan naik di level 2,56 persen (year on year/yoy) akan direspons positif oleh pasar. Pasalnya, inflasi masih dalam target Bank Indonesia (BI).

Ia berpandangan di tengah kenaikan beberapa harga pangan sejak akhir 2023, inflasi itu menunjukkan tidak mempengaruhi signifikan terhadap daya beli masyarakat.

"Dan ini akan cenderung direspons positif oleh pasar," jelasnya.

Sementara untuk sentimen dari luar negeri, Oktavianus berpandangan terkontraksinya industri manufaktur negara-negara besar akan semakin menekan perlambatan ekonomi di tahun ini. Sehingga, lanjutnya, hal ini masih akan cenderung direspons negatif oleh pasar.

"Untuk pekan depan, investor dapat menunggu konfirmasi IHSG bertahan di atas supportMA20/7.250, maka dapat terbuka peluang penguatan. Sebaliknya, jika breakdownmaka koreksi masih akan berlanjut," tuturnya.

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Indomobil Sukses Internasional Tbk atau IMAS yang ditutup menguat 16,19 persen ke posisi 1.615 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi IMAS dapat menyentuh level 1.815 pada pekan ini.

Kedua, saham PT Pertamina Geothermal Energy atau PGEO yang ditutup menguat 2,51 persen ke posisi 1.225 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi PGEO dapat menyentuh level 1.340 pada pekan ini.

Ketiga, saham Aneka Tambang atau ANTM yang ditutup menguat 0,32 persen ke posisi 1.550 pekan lalu. Oktavianus pun memproyeksi ANTM dapat menyentuh level 1.670 pada pekan ini.

[Gambas:Video CNN]

Senada, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana juga memproyeksi IHSG masih rawan bergerak terkoreksi dengan support7.234 dan resistance7.370.

"Kami perkirakan, pada pekan depan akan dipengaruhi oleh adanya rilis data ekonomi dari AS seperti GDP (gross domestic product) dan personal income," ujar dia.

Kemudian ia juga melihat rilis data inflasi Indonesia akan turut mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan ini.

Lihat Juga :
Aguan Berencana Bangun 2 Proyek Tambahan di IKN

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni Erajaya Swasembada atau ERAA yang menguat 7,24 persen ke posisi 474 pekan lalu. Ia memproyeksi ERAA dapat menyentuh level 500 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham Bank Rakyat Indonesia atau BBRI yang ditutup di level 6.125 pekan lalu. Ia memproyeksi BBRI dapat menyentuh level 6.250 pada pekan ini.

Terakhir, Herditya juga merekomendasikan saham PT Blue Bird Tbk atau BIRD yang ditutup menguat 2,85 persen di level 1.805 pekan lalu. Ia memproyeksi BIRD dapat menyentuh level 1.875 pada pekan ini.

Lihat Juga :
Aguan Akhirnya Blak-blakan soal Proyek Hotel Nusantara di IKN
(agt/agt)