petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara menghasilkan uang sambil rebahan

mpo7788 145Jutaan kata 37917Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara menghasilkan uang sambil rebahan》

Kemenhub Sebut Lonjakan Pemudik Bisa Saja Terlihat Mulai 18 April******

Kemenhub menyebut puncak arus mudik yang sebelumnya diperkirakan terjadi pada 21 April bisa berubah jadi mulai Selasa (18/4) karena cuti bersama maju.
Kemenhub menyebut puncak arus mudik yang sebelumnya diperkirakan terjadi pada 21 April bisa berubah jadi mulai Selasa (18/4) karena cuti bersama maju. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan(Kemenhub) menyatakan kemungkinan besar puncak arus mudikyang terjadi pada H-1 atau 21 April bisa bergeser jadi maju.

Bahkan, Kepala Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pitra Setiawan mengatakan bisa saja lonjakan pemudik terjadi mulai Selasa (18/4) malam. Kemungkinan itu terjadi akibat pergeseran waktu cuti bersama yang dilakukan pemerintah. 

Atas kemungkinan itu, ia mengimbau masyarakat untuk mengatur waktu perjalanan mudik sehingga tidak bertumpuk pada H-4 hingga H-1 atau 18 April hingga 22 April. 

Ia mengharapkan suksesnya penyelenggaraan angkutan Lebaran juga diperlukan peran aktif dari masyarakat sehingga tanggung jawab tidak hanya pada pemerintah saja.

"Dengan demikian, kami harapkan masyarakat sebelum melakukan perjalanan, untuk merencanakan dan mengatur perjalanan dengan baik. Mulai dari menyiapkan kendaraannya, kondisi fisik pengemudinya, rute, dan waktunya sehingga semua pemudik tidak terhambat perjalanannya, lancar, dan yang terpenting tiba dengan selamat di tujuan," ujarnya.

Selain itu, seiring dengan meningkatnya pergerakan pemudik motor pada akhir pekan lalu, ia mengimbau agar para pemudik motor yang menggunakan jalan arteri nasional dapat memperhatikan waktu istirahat.

"Kami menyarankan agar para pemudik baik yang menggunakan mobil pribadi ataupun motor dapat memperhatikan waktu istirahat setiap 4 jam. Khusus bagi pemudik motor kami di Ditjen Hudbat menyediakan rest area di UPPKB (Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor) seperti Losarang dan Balonggandu yang digunakan untuk beristirahat," kata Pitra.

Ia juga mengimbau para pemudik untuk tetap berhati-hati selama perjalanan meski tidak ada kemacetan.

"Meski saat ini belum ada kepadatan lalu lintas yang melonjak tinggi, tetap jaga jarak kendaraan serta patuhi rambu-rambu lalu lintas dan juga arahan petugas di lapangan. Saya juga minta bagi pemudik yang melewati jalur arteri untuk mewaspadai adanya pasar tumpah di kanan-kiri jalan," kata Pitra.

[Gambas:Video CNN]



(agt/dzu)

ASDP: 908 Sepeda Motor Diberangkatkan via Pelabuhan Ciwandan Hari Ini******

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat sebanyak 908 unit sepeda motor dan 438 unit truk logistik diberangkatkan via Pelabuhan Ciwandan sejak Sabtu (15/4).
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat sebanyak 908 unit sepeda motor dan 438 unit truk logistik diberangkatkan via Pelabuhan Ciwandan sejak Sabtu (15/4). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat sebanyak 908 unitsepeda motordan 438 unit truk logistik diberangkatkan via Pelabuhan Ciwandan sejak pemberangkatan perdana pada Sabtu (15/4) dini hari hingga siang.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan pemberangkatan dilakukan menggunakan 7 kapal dari Pulau Jawa menuju Sumatera.

"Pantauan lapangan, trafik roda dua dan truk logistik via Pelabuhan Ciwandan masih ramai mengalir. Sejak dini hari, 7 kapal yang melayani dari Ciwandan, yakni KMP. Rishel, KMP. Raja Rakata, KMP. Trimas Fadhila, KM Mutiara Ferrindo 7, KMP. Athaya, KMP. Amadea dan KMP. ALS Elvina," kata Shelvy dalam keterangan resmi. 

Untuk rute Ciwandan - Panjang yang dilayani KM Dobonsolo (Pelni) pada H-3 sampai dengan H-2 dengan total 3 trip tercatat jumlah reservasi sebanyak 2.165 unit sepeda motor atau sebesar 57,73 persen. Reservasi tertinggi pada 20 April 2023 atau H-2 sebanyak 1.205 unit sepeda motor atau sebesar 48,2 persen.

Sementara itu, berdasarkan data Posko Merak selama 24 jam (14 April pukul 08.00 WIB hingga 15 April 2023 pukul 08.00 WIB) atau H-8, tercatat jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 35 unit kapal. Realisasi total penumpang mencapai 50.890 orang atau naik 10 persen persen dibandingkan realisasi periode yang sama tahun lalu sebanyak 46.278 orang.

Lihat Juga :
Alasan Bisnis Tupperware Terancam Tutup

Realisasi kendaraan roda empat mencapai 6.369 unit atau naik 17 persen dibandingkan tahun lalu sebanyak 5.440 unit. Sedangkan truk logistik yang telah menyeberang dari Jawa ke Sumatera mencapai 3.801 unit atau naik 24 persen dibandingkan realisasi periode yang sama di tahun lalu sebanyak 3.077 unit.

Adapun total seluruh kendaraan tercatat 11.832 unit yang telah menyeberang dari Jawa ke Sumatera pada H-8 atau naik 90 persen persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 10.653 unit.

Sedangkan total penumpang yang menyeberang dari Jawa ke Sumatera mulai dari H-10 hingga H-8 tercatat 111.919 orang atau turun 5 persen dibandingkan tahun lalu sebanyak 117.683 orang. Lalu, total kendaraan yang telah menyeberang tercatat 28.855 unit atau turun 2 persen dibandingkan tahun lalu sebanyak 29.569 unit.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Abdulsamad Rabiu, Konglomerat Muslim Asal Nigeria Berharta Rp124 T******

Abdulsamad Rabiu merupakan taipan asal Nigeria berharta Rp124,4 triliun. Ia berada di posisi ke-249 orang terkaya di dunia versi Forbes 2022.
Abdulsamad Rabiu merupakan taipan asal Nigeria berharta Rp124,4 triliun. Ia berada di posisi ke-249 orang terkaya di dunia versi Forbes 2022. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tak banyaktaipan muslim yang masuk jajaran orang terkaya di dunia, apalagi asal Nigeria. Sosok Abdulsamad Rabiu adalah satu dari tiga taipan asal Nigeria yang berada di posisi ke-249 orang terkaya di dunia versi Forbes 2023. 

Saat ini, pria berusia 662 tahun tersebut masih aktif sebagai CEO BUA Group. Menurut Forbes, Rabiu adalah pengusaha terkaya ke-2 di Nigeria, serta ke-5 di Afrika pada 2022. Harta kekayaannya mencapai US,3 miliar atau setara Rp124,4 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).

Rabiu memang berasal dari keluarga kaya. Ayahnya, Khalifah Isyaku, merupakan pengusaha pionir di negara bagian utara Nigeria sekitar awal tahun 70-an, di awal-awal masa industri Nigeria. Aktivitas bisnis ayahnya banyak bergerak di sektor jual-beli komoditas.

Pada 1984, Rabiu lulus dan pulang kampung ke negaranya. Kala itu, ia mempercepat kepulangannya lantaran sang ayah ditahan oleh pemerintah Nigeria. Ayahnya dituduh tidak membayar bea masuk beras. Akibatnya, ia harus mengambil kendali bisnis demi meneruskan usaha ayahnya.

Ditopang latar belakang pendidikan dan pengetahuan bisnis dari sang ayah, ia mampu menjalankan bisnis dengan baik selama ayahnya dipenjara. Malahan, bisnis tersebut semakin untung hingga berekspansi ke luar wilayah.

Rabiu memperoleh banyak pengetahuan bisnis dari ayahnya.Tak heran, jalannya lapang dalam merintis bisnis sejak usia sangat muda.

Lihat Juga :
TAIPANShahid Khan, Muslim Kaya Berharta Rp181 T dari Bisnis Bumper Truk

Dalam waktu empat tahun sejak kepulangannya dari AS, Rabiu membangun bisnisnya sendiri di bawah bendera BUA International Limited. Perusahaan itu bergerak di bidang impor beras, minyak nabati, besi dan baja.

Dua tahun setelahnya, BUA meneken kontrak besar dengan perusahaan Baja Delta Steel Company, yang dimiliki oleh pemerintah Nigeria. Dalam kerja sama itu, BUA menjadi pemasok bahan baku produksi untuk Delta. Sebagai gantinya, BUA dibayar dengan produk jadi dari perusahaan pelat merah tersebut.

Rabiu memang bekerja keras merintis BUA dari nol, hingga perusahaan tersebut kini menjadi grup konglomerasi besar Nigeria, yang dikenal dengan nama BUA Group.

Saat ini, bisnis BUA Group terdiversifikasi ke dalam banyak anak perusahaan di berbagai sektor industri. Bisnisnya antara lain produksi semen, gula, minyak, real estate, developer pelabuhan dan terminal.

BUA Group juga menangani impor billet, baja, bijih besi, dan memasok bahan ke rolling mills di Nigeria.

Lihat Juga :
TAIPANNassef Sawiris, Orang Terkaya Mesir Berharta Rp111 T

Gemar mengakuisisi perusahaan lain

Setelah sukses, Rabiu mengakuisisi perusahaan produsen minyak nabati, Nigerian Oil Mills Limited. Ini merupakan perusahaan pengolah minyak nabati terbesar di sana.

Pada 2005, BUA membangun dua pabrik penggilingan tepung, yakni di Lagos dan Kano.

Tiga tahun kemudian, kinerja BUA berdampak positif pada industri gula Nigeria. Ia membangun pabrik gula besar, yang mengacaukan praktik monopoli di sana, yang kala itu hanya punya satu produsen gula.

Pada 2009, ia kembali mengakuisisi perusahaan semen di Nigeria Utara. Pasca pembelian itu, Rabiu mendirikan pabrik semen dengan nilai investasi US0 juta, yang pembangunannya menghabiskan waktu 6 tahun.

Pada Januari 2020 lalu, Rabiu membeli perusahaan semen Cement Co of Northern Nigeria dan menggabungkannya dengan perusahaan semen miliknya, Obu Cement Company.

Lihat Juga :
TAIPANMukesh Ambani, Anak Penjual Benang yang Kini Berharta Rp1.350 T

Tak cuma tajir, tapi juga dermawan.

Abdulsamad Rabiu sebagai seorang dermawan. Ia banyak terlibat di program-program filantropi. BUA Group telah membangun bangsal anak seluas 7.000 meter persegi di Aminu Kano Teaching Hospital.

Selain itu, Rabiu juga mendanai pembangunan Pusat Studi Islam di Universitas Bayero Kano.

BUA Group mensponsori pemeriksaan kesehatan telinga, hidung, dan tenggorokan gratis untuk siswa SD di Lagos, bekerja sama dengan Rotary Club of Gbagada South. 

Rabiu juga memberikan obat-obatan dan peralatan kesehatan kepada Pusat Kanker di FCT, Abuja, melalui yayasan BUA.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)




bab terbaru:daftar slot maxwin

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
data togel sdy
prediksi togel update
gacor slot malam ini
angka jitu qatar
erek erek 2d 30
cara pasang bbfs 10 digit
nana4d
10 situs judi slot online terpercaya
dana4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek penipu
Bab 2 rtp roma 77
Bab 3 rtp bidadari29
Bab 4 hadiah138
Bab 5 cara menggunakan aplikasi kredivo
Bab 6 ggbet777
Bab 7 pinjaman online bunga rendah tenor 12 bulan
Bab 8 pasar jackpot
Bab 9 kredivo cicilan 24 bulan
Bab 10 ajudan303
Bab 11 dewakslot777
Bab 12 joker123 airbet88
Bab 13 slot wd 20
Bab 14 jasa pinjol
Bab 15 1121slot
Bab 16 link slot new member 100
Bab 17 pinjol terbaru 2023
Bab 18 doremi 188 slot
Bab 19 bahasatoto
Bab 20 situs gacor gampang maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4073bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Sistem masuk tingkat dewa

erek 89
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan barang Indonesia kembali mencatat surplus sebesar US,91 miliar pada Maret 2023 ini.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan barang Indonesia kembali mencatat surplus sebesar US,91 miliar pada Maret 2023 ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdaganganbarang Indonesia kembali mencatat surplus sebesar US,91 miliar pada Maret 2023 ini.

"Neraca perdagangan Indonesia sampai Maret 2023 surplus 35 bulan berturut-turut sejak Mei 2020," ujar Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS Imam Machdi dalam konferensi pers, Senin (17/4).

Neraca dagang kembali surplus dikarenakan kinerja ekspor yang masih tetap lebih tinggi dibandingkan impor. Meski demikian, surplus Maret 2023 ini lebih lambat dibandingkan bulan sebelumnya maupun periode yang sama pada 2022 lalu.

Ekspor

Nilai ekspor Indonesia pada Maret ini tercatat US,50 miliar atau naik 9,89 persen dibandingkan Februari 2023. Sedangkan, dibandingkan ekspor Maret 2022 yang sebesar US,5 miliar, turun 11,33 persen.

Adapun pertumbuhan ekspor secaramonth to month (mtm)dalam tiga tahun terakhir tertinggi pada Maret. Namun, meski sama-sama tumbuh positif, nilai ekspor Maret 2023 jauh lebih rendah dibandingkan Maret 2022 dan 2021.

Sementara, nilai ekspor secara tahunan di Maret 2023 mengalami kontraksi setelah kinerjanya mengalami perlambatan pada Februari 2023.

Menurut sektornya secara bulanan, semua komponen ekspor naik. Migas tumbuh 12,79 persen; pertanian, kehutanan, dan perikanan tumbuh 11,72 persen; tambang dan lainnya tumbuh 18,43 persen; dan industri pengolahan tumbuh 7,22 persen.

Sedangkan, secara tahunan semua sektor impor kontraksi. Migas minus 4,76 persen; pertanian, kehutanan, dan perikanan minus 12,03 persen; tambang dan lainnya minus 4,63 persen; dan industri pengolahan minus 13,67 persen

Impor

Nilai impor Indonesia pada Maret 2023 tercatat sebesar US,59 miliar atau naik 29,33 persen dibandingkan Februari 2023 sebesar US,92 miliar. Sedangkan, dibandingkan Maret 2022 yang sebesar US,96 miliar, impor ini turun 6,26 persen.

Secara bulanan, pola impor dalam tiga tahun terakhir memiliki pola yang sama, yaitu menguat dan tertinggi sepanjang tahun. Sedangkan, secara tahunan trennya melanjutkan penurunan setelah sempat menguat pada Januari 2023.

Menurut penggunaan barangnya, impor secara bulanan semua tumbuh kuat. Impor barang konsumsi naik 29,12 persen, bahan baku/penolong naik 28,17 persen, dan barang modal naik 34,35 persen.

Sementara, secara tahunan impor barang konsumsi minus 2,92 persen, bahan baku/penolong minus 11,17 persen, dan barang modal naik 18,49 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

kelaparanku yang hebat

cara pinjam uang bri online
Jumlah penumpang kapal di wilayah Pelindo Regional IV naik 130 persen sepekan sebelum Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah, dibandingkan dengan tahun lalu.
Jumlah penumpang kapal di wilayah Pelindo Regional IV naik 130 persen sepekan sebelum Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah, dibandingkan dengan tahun lalu. (www.inaport4.co.id)
Makassar, CNN Indonesia--

Jumlah penumpang kapal di wilayahPelindo Regional IV naik 130 persen sepekan sebelum Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah, dibandingkan dengan tahun lalu. 

Regional Head 4 Pelindo Enriany Muis menuturkan tahun lalu tercatat jumlah arus penumpang kapal mencapai sekitar 105.337 orang untuk debarkasi dan embarkasi.

"Sementara tahun ini angka itu mengalami trend peningkatan sebesar 130 persen atau menjadi sebanyak 137.414 orang pada H-9 mudik Idulfitri 1444 H," kata Enriany Muis, Sabtu (15/4).

Sementara untuk arus penumpang di lima besar pelabuhan di Pelindo Regional 4 seperti Pelabuhan Makassar tumbuh sebanyak 17.508 orang.

"Lalu Pelabuhan Ambon 14.795 orang, kemudian Pelabuhan Balikpapan 14.649 orang, menyusul Pelabuhan Ternate 14.306 orang, dan Pelabuhan Parepare sebanyak 12.256 orang," bebernya.

Sedangkan, total arus kunjungan kapal penumpang di Pelindo Regional 4 mencapai 265 call atau mengalami trend peningkatan sebesar 106 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Lihat Juga :
Alasan Bisnis Tupperware Terancam Tutup

"Tahun lalu arus kunjungan kapal penumpang di Regional 4 mencapai 250 call," ujarnya.

Menurut Enriany bahwa kunjungan lima besar kapal di Pelindo Regional 4 hingga H-9 mudik Lebaran 2023 yakni Manado dan Ternate sama-sama tertinggi dengan 31 call, lalu Kendari 29 call, Nunukan 28 call, serta Balikpapan 19 call.

"Sedangkan di Pelabuhan Makassar yang menjadi pelabuhan terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI), arus kunjungan kapal hingga H-9 Hari Raya Idulfitri 1444 H mencapai 19 call, namun memiliki arus kunjungan penumpang yang tertinggi di Regional 4," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mir/dzu)

Patriark Wandao

starxo88 slot
Tiket kereta api jarak jauh untuk periode lebaran 2023 masih tersedia sekitar 37 persen dari total tiket periode lebaran 3 juta kursi.
Tiket kereta api jarak jauh untuk periode lebaran 2023 masih tersedia sekitar 37 persen dari total tiket periode lebaran 3 juta kursi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Panji Septo Raharjo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tiket kereta api jarak jauh untuk periode lebaran2023 masih tersedia lebih dari 1 juta kursi. Tercatat, jumlah tiket terjual 1.929.569 tiket atau 63 persen dari 3 juta tiket yang disediakan.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan jumlah tersebut berdasarkan data pemesanan hingga Kamis, 13 April 2023. Karenanya, masyarakat yang ingin mudik masih mempunyai kesempatan untuk bepergian dengan kereta api.

"Jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. KAI berharap masyarakat dapat segera memesan tiket karena tiket KA masa Lebaran 2023, masih cukup banyak tersedia," ujar Joni dalam keterangan resmi, Kamis (13/2).

Adapun untuk arus balik, tanggal favoritnya yaitu 24 April 2023 dengan okupansi 88 persen dan 25 April 2023 dengan okupansi 87 persen.

Sementara, rata-rata okupansi pada arus mudik 14-18 April 2023 masih 67 persen. Sedangkan rata-rata okupansi pada arus balik tanggal 26 April sampai 2 Mei 2023 masih 53 persen.

Di samping itu, KAI juga me-redesignlayanan pelanggan KA Luxury meliputinew luxury train servicedan new lounge experiencedi mana terdapat perubahan flowdan peningkatan layanan pelanggan KA Luxury pada beberapatouch pointmulai dari pra perjalanan, perjalanan, hingga purna perjalanan.

Perusahaan juga memperbaiki layanan Executive Lounge menjadi lebih nyaman dan berkelas untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di delapan stasiun yakni Stasiun Gambir, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Semarang Tawang, Surabaya Pasar Turi, dan Malang.

"KAI berkomitmen untuk terus meningkat pelayanan kepada pelanggan khususnya pada masa peak season. Naik kereta api khususnya di masa mudik dan balik Lebaran juga akan menghindarkan masyarakat dari potensi kecelakaan dan kemacetan di jalan raya. Sehingga momen Lebaran dapat tetap dinikmati masyarakat dengan aman dan menggembirakan," pungkas Joni.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Bertarung di langit

voucher pengguna baru lazada 30 ribu
Arus lalu lintas di ruas jalan Tol Palimanan-Plumbon padat merayap akibat adanya penanganan kecelakaan di KM 193+600.
Arus lalu lintas di ruas jalan Tol Palimanan-Plumbon padat merayap akibat adanya penanganan kecelakaan di KM 193+600. ilustrasi.(ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Arus lalu lintas di ruas jalan Tol Palimanan-Plumbon padat merayap akibat adanya penanganan kecelakaan di KM 193+600.

Pantauan dari CCTV PT Jasa Marga Sabtu (15/4) pukul 09.00 WIB, lajur A KM 193+600 tampak padat merayap. Kendaraan didominasi mobil pribadi dan truk box.

Petugas Jasa Marga melaporkan kemacetan mencapai 1 km akibat penanganan kecelakaan tersebut.

Sementara itu, Jasa Marga melalui akun twitter resminya @PTJASAMARGA melaporkan jalan tol lainnya terpantau lancar. Tol Jagorawi Cawang - TMII - Cibubur - Bogor - Ciawi lancar, Ciawi - Bogor - Cibubur - TMII - Cawang lancar.

Kemudian Tol Purbaleunyi Dawuan - Padalarang - Pasteur - Cileunyi Lancar. Cileunyi - Pasteur - Padalarang - Dawuan lancar. Tol JORR E TMII - Cikunir - Cakung - Rorotan lancar. Rorotan - Cakung - Cikunir - TMII lancar.


Tahun ini, jumlah pemudik memang diprediksi meningkat cukup tajam menjadi 123 juta orang. Kementerian Perhubungan memandang peningkatan ini wajar karena memang selama dua tahun terakhir mudik masih dibatasi dengan pemberlakuan PPKM.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat untuk mudik Lebaran lebih cepat tanpa harus menunggu sampai cuti bersama.
Ia menganjurkan masyarakat mudik mulai Kamis (13/4) sampai Selasa (18/4) mendatang. Pasalnya, kalau mudik dilakukan setelah itu, terutama 19-20 April, ia memprediksi lalu lintas akan padat.

"Kami anjurkan pemudik mulai besok, mudiklah lebih awal, jangan 19-20 April. Itu padat sekali. Ini mumpung belum 13 (April) lakukan itu mulai besok," ujar Budi di acara pelepasan Mudik Tim CNNIndonesia di Gedung Transmedia, Rabu (12/4).

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

sistem Qixia

istanaslot365
Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid mengatakan, intensif kendaraan listrik pemerintah akan membantu peningkatan adopsi kendaraan listrik yang selama ini masih lesu.
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Arsjad Rasjid. (Foto: Arsip Kadin)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Arsjad Rasjid mengatakan, adopsi kedaraan listrik di Indonesia masih tertinggal dengan negara ASEAN seperti Thailand dan Malaysia.

Menurut riset McKinsey pada 2021, Thailand berhasil memperoleh persentase adopsi kendaraan listrik sebesar 0,7 persen dan Malaysia sebesar 0,3 persen. Sedangkan Indonesia baru mampu melakukan adopsi kendaraan listrik sebesar 0,1 persen.

Arsjad mengatakan, keterlambatan di Indonesia karena masih mahalnya kendaraan listrik. Sedangkan Thailand dan Malaysia memberikan intensif yang mampu mendorong masyarakat mengadopsi.

Kemudian, Arsjad yang juga Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) berharap realisasi pemberian insentif untuk mobil dan bus listrik dapat segera terlaksana, setelah sebelumnya insentif motor listrik telah diberlakukan.

Menurut dia, insentif ini akan mempercepat elektrifikasi dan pencapaian target transisi energi. Arsjad Rasjid juga menyambut baik kebijakan insentif bagi konsumen dan pelaku industri untuk motor listrik.

"Program insentif ini merupakan bukti komitmen dari Pemerintah Indonesia yang tidak lama lagi akan mengadopsi penuh penggunaan kendaraan listrik sekaligus menjadi raksasa industri kendaraan listrik," kata Arsjad.

Melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Program Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan, Pemerintah Indonesia menargetkan terjadinya adopsi kendaraan listrik hingga 2 juta unit pada tahun 2025.

Melalui Perpres ini juga, akan diupayakan sebuah insentif bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bisa membeli kendaraan listrik berupa mobil atau motor.

Bagi konsumen, pemerintah memberikan bantuan berupa potongan harga sebesar Rp7 juta untuk pembelian motor listrik baru, melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dan motor listrik konversi melalui Kementerian Perindustrian.

Bantuan ini akan berlaku selama dua tahun, yaitu tahun 2023 hingga 2024, dan hanya untuk 1 juta motor listrik baru dan konversi.

Bagi para pelaku industri kendaraan listrik, terdapat insentif fiskal yang diberikan yaitu, tax holiday hingga 20 tahun, super deduction hingga 300 persen untuk pengembangan dan penelitian, pembebasan PPN untuk barang tambang termasuk bijih nikel sebagai bahan baku pembuatan baterai, pembebasan PPN atas impor dan perolehan barang modal berupa mesin dan peralatan pabrik untuk industri kendaraan bermotor, dan PPNBM untuk mobil listrik dalam negeri serta program Kementerian Perindustrian sebesar 0 persen dibandingkan kendaraan PPNBM non listrik 15 persen.

Selain itu, biaya masuk impor mobil atau Incompletely Knock Down (IKD) dan bea masuk Completely Knock Down (CKD) juga akan ditiadakan melalui kerjasama FPI dan CEPA termasuk Korea dan China.

Terakhir, pajak daerah berupa pengurangan bea balik nama kendaraan bermotor (BBN) kendaraan bermotor dan pajak kendaraan bermotor (PKB) sebesar 90 persen.

Secara akumulatif, insentif-insentif tersebut akan mencapai 32 persen harga jual untuk mobil listrik dan 18 persen untuk harga jual motor listrik selama perkiraan masa hak pakainya.

(inh/inh)

Saya telah menutup telepon selama puluhan juta tahun

vip579
Kadis PUPR Empat Lawang Ismail Hakim yang dicopot buntut pamer harta, kemewahan dan jalan-jalan ke luar negeri tanpa izin atasan tembus Rp5,5 miliar.
Kadis PUPR Empat Lawang Ismail Hakim yang dicopot buntut pamer harta, kemewahan dan jalan-jalan ke luar negeri tanpa izin atasan tembus Rp5,5 miliar. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kasus pamer hartakekayaan kembali ditontonkan oleh abdi negara. Kali ini, aksi dilakukan oleh Kepala Dinas PUPR Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel) Ismail Hakim.

Aksi pamer kekayaan dan kemewahan yang dilakukan Ismail Hakim ditunjukkan dengan memakai pakaian bermerek mahal. Tak hanya itu, Ismail dan keluarganya juga kerap pamer jalan-jalan ke luar negeri.

Dalam sebuah foto yang diunggah di media sosial terlihat Ismail berpose di depan menara Eiffel, Paris bersama keluarganya dengan tas branded yang dimiliki oleh anak dan istrinya yang harganya ditaksir lebih dari harga sebuah rumah subsidi.

Joncik bahkan bergerak cepat menegur anak buahnya itu. Setelah meminta klarifikasi, Joncik lantas mencopot jabatan Ismail.

Ia mengatakan pencopotan dilakukan dengan dua alasan. Pertama, pamer gaya hidup mewah. Kedua jalan-jalan ke luar negeri tanpa seizin atasan.

"Langsung kita copot dari jabatan eselon dua. Tindakannya sudah jelas melanggar disiplin ASN, kita nonjobkan dan kita tempatkan di Dinas BPKSDM," tegasnya seperti dikutip dari detik.com, Senin (17/4).

Sementara itu berdasarkan data LHKPN KPK per-31 Desember 2022, Ismail memang buka orang sembarangan jika dilihat dari sisi materi. Tercatat, ia memiliki total kekayaan Rp 5,5 miliar.

Kekayaan itu berbentuk tanah, bangunan dan kendaraan. Untuk tanah berikut bangunan memiliki luas 660/141 di Bengkulu dengan nilai Rp3,95 miliar.

Tanah dan bangunan didapat dari penghasilan Rp 1,98 miliar. Ada juga, tanah seluas 1.519 meter persegi di Palembang dan lainnya senilai Rp 160 juta, tanah seluas 370 ribu meter persegi di Musi Rawas Utara (Muratara) yang didapat dari warisan Rp370 juta dan tanah seluas 6260 m2 di Lubuklinggau dari warisan Rp886 juta.

[Gambas:Video CNN]

Dia juga tercatat memiliki harta berupa alat transportasi dan mesin dengan nilai total Rp1,14 miliar. Itu terdiri dari 1 unit Pajero Sport tahun 2012 senilai Rp225 juta, 1 Kijang Innova G tahun 2006 Rp100 juta, 1 Colt Diesel FE Super M/T tahun 2011 Rp175 juta, 1 Jazz GK 1,5 RS tahun 2014 Rp150 juta, dan Pajero Sport Dakar 2.4L Rp485 juta.

Selain itu, Ismail juga tercatat memiliki harta bergerak lain Rp202 juta serta kas dan setara kas Rp224 juta. Ismail tercatat tidak memiliki utang.

Ismail mengklaim sejumlah daftar kekayaannya itu ia dapat tak hanya darinya hasil kerjanya selama ini. Dia mengaku merupakan keturunan anak orang kaya dan bergelimang harta bersumber dari warisan orang tuanya.

"Sebagian besar harta saya saat ini merupakan warisan dari orang tua saya," kata Ismail.

Lihat Juga :
IHSG Diperkirakan Lanjutkan Penguatan Awal Pekan Ini
(agt/agt)