petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mafiawin

jenis pinjol resmi 831Jutaan kata 231112Orang-orang telah membaca serialisasi

《mafiawin》

Deretan Saham yang Diramal 'Cuan' Pekan Ini******

Sektor konsumer dan ritel diprediksi akan mendulang cuan pada pekan ini. Beberapa yang direkomendasikan adalah saham AMRT dan INDF.
Sektor konsumer dan ritel diprediksi akan mendulang cuan pada pekan ini. Beberapa yang direkomendasikan adalah saham AMRT dan INDF. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.762 pada Jumat (24/3). IHSG menguat sebesar 70 poin atau 1,06 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp206,95 miliar selama sepekan. Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat dua kali, melemah sekali, dan libur dua kali.

Secara total, performa indeks saham menguat 2,02 persen.

Rata-rata frekuensi transaksi harian bursa juga menurun 4,64 persen dalam sepekan dari 1.284.405 transaksi menjadi 1.224.863 transaksi.

Penurunan juga terjadi pada rata-rata volume transaksi bursa menjadi 17,26 miliar saham dari 23,15 miliar saham pada pekan sebelumnya atau ambles sebesar 25,45 persen.

"Kapitalisasi pasar bursa mengalami kenaikan sebesar 1,18 persen atau sebesar Rp9.390,840 triliun dari Rp9.281,293 triliun pada penutupan pekan lalu," tuturnya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (24/3).

Lihat Juga :
Buruh Soal Perppu Ciptaker Jadi UU: Indonesia Darurat Hukum

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memperkirakan pergerakan IHSG menguat terbatas dalam rentang 6.633-6.828.

"Saat ini IHSG memerlukan konfirmasi untuk melanjutkan tren penguatan dengan resistance di level 6.808 atau MA50," kata Audi kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (25/7).

Adapun skenario pergerakan IHSG pekan ini ada tiga, yaitu optimis di rentang level 6.828-6.953, moderat di rentang level 6.633-6.828, dan pesimis di rentang level 6.510-6.633.

Audi merinci tiga sentimen utama yang bakal mempengaruhi gerak indeks sepekan ini baik dari dalam dan luar negeri.

Lihat Juga :
Pertamina Sebut Suplai BBM ke Bali Aman Usai Kapal Terbakar

Pertama, aksi korporasi emiten di Indonesia dan luar negeri, diantaranya cumulative date dividen emiten BMRI (yield 4,85 persen), ESSA yield 4,64 persen), BBNI (yield 4,08 persen), BBTN (yield 3,39 persen) dan BBCA (yield 1,93 persen).

Menurutnya, bakal terjadi pelemahan setelah tanggal pencatatan dividen atau ex date.

Kedua, rilis data NBS Manufaktur China pada Maret 2023 yang diperkirakan turun di angka 51,2.

Menurutnya, jika terjadi pelambatan dari manufaktur Negeri Tirai Bambu, hal itu akan memberikan sentimen negatif. Pasalnya, nilai perdagangan dengan China merupakan yang terbesar dan dikhawatirkan membuat pelambatan ekonomi.

Lihat Juga :
AP II Bersuara soal Viral Alphard dan Mobil Bea Cukai di Apron Soetta

Ketiga, rilis data indeks harga PCE inti Amerika Serikat pada Februari 2023 yang diperkirakan konsensus turun sebesar 0,4 persen secara bulanan.

"Ini akan memberikan sentimen positif karena indeks PCE yang melambat dapat membuat pandangan Fed lebih dovish," kata Audi.

Secara teknikal, ia menyarankan investor melirik saham PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) yang tumbuh 1,03 persen ke posisi 2.930 sepekan lalu. Dengan rekomendasi trading buy, AMRT diprediksi menembus 3.100.

Kemudian, ada saham PT Eraajaya Swasembada Tbk (ERAA) yang menguat 2,97 persen ke level 520. Dengan proyeksi pergerakan support 484 dan resistance 580, Audi menyarankan investor untuk menggunakan strategi trading buy.

Lihat Juga :
TAIPANSuhail Bahwan, Taipan Muslim Berharta Rp40 T dari Oman

Lalu, ada dua saham yang direkomendasikan untuk dibeli secara spekulatif, yakni PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF). Audi memproyeksi pekan ini RALS bisa kinclong di angka 715 dan INDF bakal menembus level 6.800.

Sementara itu, Tim Marketing PT. Universal Broker Indonesia Sekuritas Maria Stephanie Yasintha memprediksi IHSG pada pekan ini akan lanjut menguat setelah sebelumnya downtrend dan membuat support baru di level 6.542,79.

Menurutnya, dari dalam negeri, penguatan akan ditopang momentum Ramadan bagi saham-saham di sektor konsumer dan ritel serta prospek positif pembagian dividen dari saham-saham perbankan yang sudah dimulai pada Selasa pekan lalu.

Sedangkan, sentimen dari global pekan ini akan dipengaruhi oleh sikap The Fed menaikkan suku bunga acuannya sesuai dengan prediksi sebelumnya yakni sebesar 25 basis poin (bp).

Lihat Juga :
Pertamina: 3 Kru Kapal BBM yang Terbakar Lompat ke Laut

"Sebelumnya, FOMC mempertimbangkan untuk menahan kenaikan suku bunga karena adanya krisis perbankan, namun rapat tetap memutuskan kenaikan karena inflasi masih kencang dan pasar tenaga kerja masih panas," kata Maria.

Atas sentimen-sentimen itu, Maria merekomendasikan beberapa saham pilihan. Berikut rinciannya;

A. BDMN
Trading buy entry area : 2.800 - 2.830
Target 2.960 - 3.050
Support 2.670-2.690

B. PWON
Trading buy Entry Area 430-434
Target 450-454
Support 412-416

C. BRPT
Trading buy Entry 785-800
Target 840-860
Support 740-760

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Buruh Uji Materiil Perppu Ciptaker ke MK 15 April, Tuntut 12 Hal******

Partai Buruh bakal melakukan uji materiil Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja pada 15 April mendatang dengan membawa 12 tuntutan.
Partai Buruh bakal melakukan uji materiil Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja pada 15 April mendatang dengan membawa 12 tuntutan. (CNN Indonesia/Aria Ananda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Partai Buruh bakal melakukan uji materiil Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja pada 15 April mendatang dengan membawa 12 tuntutan.

Pimpinan Partai Buruh Said Iqbal mengatakan ada 3 poin tuntutan petani dan 9 poin dari buruh. Ia optimistis buruh menang dalam uji materiil tersebut.

"Untuk omnibus law Ciptaker kami harus menunggu 30 hari untuk mendapatkan nomor. Kalau sudah dapat nomor baru kami menggugat ke MK. Diperkirakan 15 April 2023 gugatan judicial review (JR) omnibus law Ciptaker dimasukkan ke MK," katanya dalam konferensi pers, Jumat (24/3).

Sementara itu, 9 poin tuntutan buruh dalam uji materiil adalah upah minimum, pesangon, outsourcingalias tenaga alih daya, pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dipermudah, dan perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT).

Lalu, pengaturan jam kerja, pengaturan cuti termasuk buruh atau pekerja perempuan, tenaga kerja asing (TKA), dan sanksi pidana yang dihapuskan.

"Tiga poin uji materiil petani adalah bank tanah, impor saat panen raya, dan sanksi yang dihapus bagi importir yang melakukan impor saat panen raya," tutur Said.

Ia menegaskan ada 4 konfederasi besar yang bersatu untuk melayangkan gugatan ke MK, yakni Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), ORI Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (ORI-KSPSI), dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI). Ada juga 60 federasi serikat pekerja lain di tingkat nasional.

"Orang yang pesimis dengan MK tidak memahami strategi perjuangan. Bagi Partai Buruh ada konsep, lobi, aksi, dan politik (KLAP). Kalah menang itu bukan ukuran, tapi lebih pada keyakinan pada cita-cita bahwa gak boleh kita menyerah," tegas Said.

"Kami tidak pesimis, tetap optimis. Kami gak akan pernah menyerah, pasti menang. Man jadda wajada,Tuhan akan memberi kemenangan," tutup Said.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Andre Rosiade Gebrak Meja Saat Rapat Rencana Impor KRL Bekas******

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade marah hingga menggebrak meja saat rapat mengenai rencana impor KRL bekas dari Jepang dengan KAI, KCI, dan PT INKA.
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade marah hingga menggebrak meja saat rapat mengenai rencana impor KRL bekas dari Jepang dengan KAI, KCI, dan PT INKA. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Anggota Komisi VI DPRRI Andre Rosiade marah hingga menggebrak meja saat rapat mengenai rencana impor KRL bekas dari Jepangdengan PT Kereta Api Indonesia (KAI), PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), dan PT INKA.

Andre mengatakan dalih KCI impor KRL karena INKA tidak siap tidak lah tepat. Pasalnya pihaknya telah mewanti-wanti KCI untuk memesan kereta ke INKA sejak Januari 2021. Namun pemesanan baru dilakukan pada 9 Maret 2023 dengan dalih pabrik INKA baru diresmikan.

Padahal menurut Andre, pabrik INKA yang berlokasi di Banyuwangi itu sudah siap beroperasi sejak 2021.

"Jangan berikan informasi yang sesat dan salah ke masyarakat kalau kita hanya ingin impor. Bapak yang pengin impor, bapak bilang INKA yang enggak siap" lanjut Andre sambil menggebrak meja.

Andre mengatakan INKA memerlukan waktu 18 bulan untuk memproses permintaan kereta oleh KCI. Sehingga jika KCI memesan sejak Januari 2021 seharusnya pada pertengahan 2022 kereta tersebut telah tersedia.

"Ini menunjukkan KCI tidak punya perencanaan. Sudah tahu KRL-nya 2023 2024 harus diganti kenapa enggak pesan dari jauh-jauh hari?" kata Andre.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo mengatakan rencana impor gerbong KRL dari Jepang masih dalam tahap review oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

BPKP dan KCI disebut telah berkunjung ke Jepang pada pekan lalu telah melakukan peninjauan langsung ke Jepang dan melihat kereta yang bakal diimpor masih beroperasi hingga saat ini.

"Ini sudah dilakukan peninjauan ke Jepang oleh tim BPKP dan KCI seminggu yang lalu. Sehingga kami KAI, KCI, masih menunggu hasil review BPKP," ujar Didiek.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)




bab terbaru:situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1 di indonesia

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
ceria777
extra juicy demo
erek erek buku tafsir mimpi
game slot terbaik
mp088 slot
pinjaman online via web langsung cair
nagahoki
vinix 388 slot
buku mimpi 2d az
Daftar isi semua bab
Bab 1 link server thailand
Bab 2 bolacamar
Bab 3 liveslot365
Bab 4 situs slot gacor alexabet88
Bab 5 live slot88
Bab 6 main cuan 88 slot
Bab 7 jam jam maxwin slot
Bab 8 slot gacor sore hari
Bab 9 rtp gas138
Bab 10 pinjam saldo gopay
Bab 11 joker123 terbaru
Bab 12 slot aman terpercaya
Bab 13 garuda999 pro
Bab 14 yomanbet
Bab 15 ura338
Bab 16 pola slot gacor
Bab 17 buku tafsir mimpi 4d terlengkap 2022
Bab 18 situs slot depo 25 bonus 25
Bab 19 situs to slot
Bab 20 asiaqq
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9403bab
takutBacaan TerkaitMore+

Dewa agung palsu

slot gacor terbaru malam ini
Badan Pangan Nasional (Bapanas) menugaskan Perum Bulog untuk menjaga harga gula dan minyak goreng agar tetap stabil dan terjangkau bagi masyarakat.
Badan Pangan Nasional (Bapanas) menugaskan Perum Bulog untuk menjaga harga gula dan minyak goreng agar tetap stabil dan terjangkau bagi masyarakat. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional(Bapanas) menugaskan Perum Buloguntuk menjaga harga gula dan minyak goreng agar tetap stabil dan terjangkau bagi masyarakat.

Penugasan itu tertuang dalam Peraturan Badan Pangan Nasional (Perbadan) Nomor 4 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Cadangan Gula Konsumsi Pemerintah (CGKP) dan Cadangan Minyak Goreng Pemerintah (CMGP).

Kepala NFA Arief Prasetyo Adi mengatakan dalam perbadan tersebut, penyelenggaraan CGKP dan CMGP ini melalui penugasan kepada BUMN Pangan dan/atau Perum Bulog. Penyelenggaraan mencakup penetapan jumlah, penyelenggaraan, pemantauan, evaluasi, pelaporan, hingga pendanaan.

Ia menambahkan penyelenggaraan CGKP dan CMGP ini sendiri terdiri dari tiga bagian utama yaitu pengadaan, pengelolaan, dan penyaluran.

Untuk melaksanakan penugasan itu, pendanaan penyelenggaraan CGKP dan CMGP bersumber pada APBN maupun sumber lain yang sah dan tidak mengikat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, termasuk melalui pemberian jaminan kredit dan/atau subsidi bunga kepada Perum Bulog dan BUMN Pangan.

Dalam upaya melaksanakan pemantauan dan evaluasi, selain melibatkan unsur Kementerian BUMN dan organisasi perangkat daerah di bidang pangan, NFA juga melibatkan Satuan Tugas Kepolisian Republik Indonesia (Satgas Pangan Polri) dalam hal pengawasan.

"Untuk memastikan pelaksanaannya berlangsung dengan baik, kita bentuk Tim Pemantauan dan Evaluasi yang melibatkan unsur Kementerian BUMN, OPD Pangan Daerah, serta Satgas Pangan Polri melalui koordinasi Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan," ujar Arief.

Kemudian mengenai pengelolaan, Arief berujar BUMN Pangan bakal menerapkan mekanisme dynamic stockserta pemanfaatan teknologi dengan mempertimbangkan rencana penyaluran, periode musim giling tebu, lead time,dan nilai keekonomian untuk CGKP. Sementara untuk CMGP dilakukan dengan pertimbangan rencana penyaluran, lead time, dan nilai keekonomian.

Lebih lanjut, untuk CGKP dan CMGP yang berpotensi atau mengalami turun mutu di atas 6 bulan, dapat dilakukan pelepasan sesuai hasil review dari Aparat Pengawas Intern Pemerintah maupun lembaga yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengawasan keuangan dan pembangunan.

"Penerapan mekanisme dynamic stockdalam pengelolaan CGKP dan CMGP hampir sama dengan komoditas CPP lainnya seperti beras dan jagung, namun bedanya khusus untuk CGKP dilakukan dengan mempertimbangkan periode musim giling tebu," ujar dia.

[Gambas:Video CNN]

Arief juga mengungkapkan NFA bakal menerbitkan regulasi turunan dari Perbadan 4/2023 tentang Penyelenggaraan CGKP dan CMGP untuk operasionalisasi pengadaannya yakni Harga Pembelian Pemerintah (HPP) untuk CGKP dan CMGP serta fleksibilitas yang mengutamakan produksi dalam negeri.

Sementara untuk penyalurannya, CGKP dan CMGP dapat digunakan untuk antisipasi, mitigasi, dan/atau pelaksanaan stabilisasi harga, pemberian bantuan, serta keperluan lainnya yang ditetapkan oleh pemerintah melalui Kepala Badan Pangan Nasional.

Ia mengatakan dengan terbitnya  Perbadan 4/2023 tentang Penyelenggaraan CGKP dan CMGP ini, BUMN Pangan bakal mulai melakukan pengadaan, pengelolaan, serta penyalurannya. Sementara itu penetapan jumlah serta standar mutu CGKP dan CMGP tersebut akan ditetapkan oleh Kepala NFA berdasarkan rapat koordinasi tingkat menteri/ kepala lembaga.

(blq/agt)

Aku bukan Yae Rin

cara menarik uang slot ke dana
PT KAI menjamin tidak ada calo tiket kereta api selama musim Lebaran 2023. Bahkan, pegawai KAI bakal dipecat jika terlibat percaloan.
PT KAI menjamin tidak ada calo tiket kereta api selama musim Lebaran 2023. Bahkan, pegawai KAI bakal dipecat jika terlibat percaloan. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjamin tidak ada calo tiket kereta api selama musimLebaran 2023. Bahkan, pegawai KAIbakal dipecat jika terlibat percaloan.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan pihaknya berkomitmen menyediakan tiket kereta api secara transparan dan terpercaya. Joni menyebut KAI sudah menyiapkan sistem khusus untuk menangkal percaloan tersebut.

"KAI menjamin tidak ada celah buat calo, juga menegaskan tidak ada oknum internal yang terlibat dalam praktik percaloan tiket kereta api ataupun penjatahan tiket pegawai," kata Joni dalam keterangan resmi, Kamis (23/3).

Ia mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir dengan sistem penjualan tiket KAI. Namun, masyarakat bisa langsung melaporkan kepada KAI jika menemukan indikasi percaloan tiket kereta api.

KAI bakal memberikan rewardbagi masyarakat yang menangkap calo tiket kereta api tersebut. Laporan bisa ditujukan langsung ke Contact Center KAI melalui:

- Telepon: 121
- WhatsApp: 08111-2111-121
- Email: [email protected]
- Media sosial: KAI121

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Saya melakukan hiburan di dunia lain

cara gampang dapat uang lewat hp
Harga mayoritas aset kripto kompak menguat pada perdagangan Jumat (24/3) pagi. Bitcoin menghijau, diikuti 9 koin teratas lainnya.
Harga mayoritas aset kripto kompak menguat pada perdagangan Jumat (24/3) pagi. Bitcoin menghijau, diikuti 9 koin teratas lainnya. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Jumat (24/3) pagi. Jelang akhir pekan,Bitcoin menghijau, diikuti 9 koin teratas lainnya.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin terbang 3,6 persen ke harga US.221 per keping. Dalam sepekan, Si Raja Koin mencatatkan kenaikan 9,6 persen.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, melonjak 4,1 persen ke US.812 per koin.

Cardano pun naik 2,6 persen ke USDaftar Pekerja yang Berhak Dapat THR Lebaran 2023******

Ida Fauziyah menjelaskan yang berhak menerima THR Lebaran 2023 adalah pekerja dengan PKWT, PKWTT hingga buruh harian lepas.
Ida Fauziyah menjelaskan yang berhak menerima THR Lebaran 2023 adalah pekerja dengan PKWT, PKWTT hingga buruh harian lepas. (iStock/airdone)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri KetenagakerjaanIda Fauziyah menjelaskan siapa saja yang berhak menerima tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2023atau Idulfitri 1444 H.

Menurutnya, pemberian THR keagamaan adalah kewajiban yang harus dilaksanakan pengusaha kepada pekerja.

"Yang berhak dapat THR keagamaan antara lain pekerja buruh yang telah mempunyai masa kerja 1 bulan secara terus menerus atau lebih, baik yang mempunyai hubungan kerja berdasarkan perjanjian kerja waktu tidak tertentu atau PKWTT,  atau perjanjian kerja waktu tertentu atau PKWT, termasuk pekerja atau buruh harian lepas yang memenuhi persyaratan sesuai peraturan perundang-undangan," kata Ida di kantornya, Selasa (28/3).

"THR keagamaan wajib dibayarkan paling lambat 7 hari sebelum hari raya keagamaan. THR harus dibayar penuh, tidak boleh dicicil," ujarnya.

Ida mengungkapkan THR ini diberikan untuk membantu pekerja dalam memenuhi kebutuhan dalam menyambut hari raya.

Untuk pekerja atau buruh yang memiliki masa kerja 12 bulan atau lebih, diberikan THR sebesar gaji satu bulan. Sedangkan untuk pekerja atau buruh yang masa kerjanya kurang dari 12 bulan, THR diberikan secara proporsional sesuai perhitungan berapa bulan masa kerja dibagi 12 bulan dan dikali besaran gaji satu bulan.

Besaran gaji satu bulan untuk pekerja atau buruh yang memiliki perjanjian kerja harian lepas dapat dihitung berdasarkan rata-rata upah yang diterima selama 12 bulan terakhir sebelum hari raya keagamaan. Hal yang sama diterapkan pada pekerja yang upahnya ditetapkan berdasarkan satuan hasil.

Jika pekerja harian memiliki masa kerja kurang dari 12 bulan, maka gaji satu bulan dihitung berdasarkan rata-rata upah yang diterima setiap bulan selama masa bekerja.

[Gambas:Video CNN]





(ldy/pta),366 per koin dalam 24 jam, serta naik 11 persen jika dilihat tren perdagangan seminggu terakhir. Dogecoin menguat 3,9 persen ke USAturan Lengkap THR Lebaran 2023******
Pemberian THR Lebaran 2023 diatur SE M/2HK.0400/III/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2023 bagi Pekerja/Buruh Perusahaan.
Pemberian THR Lebaran 2023 diatur SE M/2HK.0400/III/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2023 bagi Pekerja/Buruh Perusahaan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri KetenagakerjaanIda Fauziyah mewajibkan pengusaha membayar tunjangan hari raya (THR) kepada pekerjaatau buruh paling lambat tujuh hari sebelum Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Selain itu, pembayaran THR tahun ini tidak boleh dicicil seperti tahun sebelumnya. Pasalnya, Ida menilai perekonomian sudah semakin pulih dan perusahaan harus membayar THR secara penuh.

Pemberian THR ini tertuang dalam Surat Edaran M/2HK.0400/III/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2023 bagi Pekerja/Buruh Perusahaan.

Menurutnya, THR diperlukan pekerja untuk memenuhi kebutuhan jelang Lebaran, sehingga jika ada pengusaha mencicil maupun tidak memberikan THR, maka pemerintah bakal mengenakan sanksi, mulai dari sanksi ringan hingga berat.

"THR ini dimaksudkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pekerja/buruh dan keluarganya dalam menyambut hari raya keagamaan," katanya.

Lihat Juga :
Daftar Pekerja yang Berhak Dapat THR Lebaran 2023

Berikut aturan lengkap THR yang ditetapkan pemerintah hari ini:

1. THR dibayarkan paling lambat H-7 Lebaran

Pemerintah mewajibkan perusahaan membayar THR kepada pekerja atau buruh paling lambat sepekan sebelum perayaan Lebaran. Hal ini dimaksudkan agar pekerja bisa memenuhi kebutuhan jelang hari raya akibat kenaikan harga bahan pokok.

2. Tidak boleh dicicil

Berbeda dengan sebelumnya pada periode pandemi saat pembayaran THR boleh dicicil, tahun ini harus dibayarkan penuh. Ida menilai perekonomian sudah mulai pulih sehingga pengusaha harus memberikan THR penuh kepada pekerja atau buruh.

Lihat Juga :
Rincian Besaran THR yang Diterima Pekerja

3. Besaran THR

Untuk besaran THR, pengusaha wajib memberikan kepada pekerja atau buruh sesuai aturan perundangan. Misalnya, untuk pekerja yang sudah bekerja selama 12 bulan atau lebih, maka diberikan THR sebesar satu bulan gaji.

Sedangkan, bagi pekerja yang masa kerjanya di bawah 12 bulan, tetap diberikan THR sesuai dengan hitungan proporsional.

"Misalnya, seorang pekerja upahnya Rp4 juta per bulan dan baru kerja enam bulan, maka pekerja tersebut berhak mendapatkan THR dengan perhitungan enam dibagi 12 sama dengan setengahnya lalu dikalikan Rp4 juta. Dari perhitungan tersebut, maka kira-kira si pekerja dapat THR sebesar Rp2 juta," Ida mencontohkan.

4. THR bisa diberikan lebih besar dari ketentuan pemerintah

Ida memperbolehkan perusahaan membayar THR lebih tinggi dari aturan perundang-undangan. Kemungkinan pembayaran THR lebih besar ini tertuang dalam Permenaker Nomor 6 Tahun 2016.

"Dalam aturan ini, diatur bahwa bagi perusahaan yang dalam perjanjian kerja (PK), peraturan perusahaan (PP), perjanjian kerja bersama (PKB), atau kebiasaan yang berlaku di perusahaan tersebut telah mengatur besaran THR yang lebih dari ketentuan perundangan, maka THR yang dibayarkan kepada pekerja atau buruh tersebut sesuai dengan PK, PP, PKB, atau kebiasaan tersebut," imbuhnya.

5. Pekerja yang berhak dapat THR

Ida menekankan THR diberikan kepada pekerja atau buruh baik statusnya tetap maupun kontrak, yakni PKWTT dan PKWT. Selain itu, THR juga wajib diberikan kepada pekerja atau buruh harian lepas yang memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan perundangan.

Syaratnya, masa kerja mencapai 12 bulan lebih atau pun belum, yang nilainya diberikan secara proporsional.

6. Sanksi kepada pengusaha tak bayar THR

Pemerintah menetapkan sanksi bagi perusahaan yang nekat tak membayar maupun mencicil THR yang tertuang dalam PP 36/2021. Ada empat sanksi yang dikenakan mulai dari ringan sampai berat, yakni:

- Sanksi teguran tertulis
- Pembatasan kegiatan usaha
- Penghentian sementara atau seluruh alat produksi
- Pembekuan kegiatan usaha.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

[Gambas:Video CNN]
,0768 per keping. Tren sepekan, koin meme ini naik 4,7 persen.

Polygon juga bangkit 2,8 persen ke US,14 per keping, kemudian Solana menguat 3,5 persen ke US,15 per koin.

Duo koin stabil yakni Tether dan USD Coin masih setia di harga US. Ketiganya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Teknik Tubuh Hegemon Bintang Sembilan

daftar pinjol legal terbaru 2022
Bapanas menugaskan Bulog untuk mengimpor beras 2 juta ton karena hasil panen raya tidak memenuhi stok cadangan beras pemerintah (CBP).
Bapanas menugaskan Bulog untuk mengimpor beras 2 juta ton karena hasil panen raya tidak memenuhi stok cadangan beras pemerintah (CBP). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi menjelaskan alasan penugasan kepada PerumBulog untuk mengimporberas2 juta ton pada tahun ini. Menurutnya, hasil panen raya tidak memenuhi stok cadangan beras pemerintah (CBP).

Sebelum keputusan impor beras itu diputuskan, Bapanas sudah mengundang 25 penggilingan padi besar untuk menambah stok beras Bulog.

"Pada saat stok (beras Bulog) 220 ribu ton, kita semua merasa perlu untuk top upstok Bulog. Beberapa hari sebelumnya, kita undang 25 penggiling padi besar, kita minta tolong supaya top upstok Bulog. Hasilnya hanya 60 ribu ton. Jadi usaha itu sudah kita lakukan semua," kata Arief di Kantor Bapanas, dikutip dariDetik Finance, Senin (27/3).

Sementara itu, Bulog yang stoknya terbatas mendapat penugasan untuk memberikan bansos sebanyak 10 kg beras kepada 21.353 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama tiga bulan. Artinya, Bulog membutuhkan kurang 640 ribu ton beras, padahal stok saat ini hanya 220 ribu ton.

"Kalau Bulog satu kali jalan, dari satu bulan itu digelontorkan semua, stok Bulog kurang lebih nol. Apakah mau membiarkan stok Bulog nol?" ujar Arief.

Arief mengatakan alasan impor beras lainnya adalah untuk menjaga ketersediaan beras apabila terjadi El Nino yang bisa mengganggu panen.

"Yang disampaikan oleh Kepala BMKG, potensi El Nino 50-60 persen, jadi mudah-mudahan tidak terjadi. Tapi kalau itu terjadi, kita semua harus sudah siap. (Ini jadi) salah satu pertimbangan dari sekian banyak pertimbangan," ungkapnya.

Bapanas menugaskan Bulog mengimpor 2 juta ton beras pada tahun ini. Arahan tersebut merupakan hasil dari rapat internal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (24/3) lalu, yang tertuang dalam salinan surat.

Dalam surat itu, Bulog diperintah untuk mengimpor 2 juta ton beras pada tahun ini di mana 500 ribu ton harus segera didatangkan secepatnya.

"Kami menugaskan Perum Bulog untuk melaksanakan pengadaan cadangan beras pemerintah (CBP) dari luar negeri sebesar 2 juta ton sampai dengan akhir Desember 2023. Pengadaan 500 ribu ton pertama agar dilaksanakan secepatnya," tulis salinan surat tersebut tertanda Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi.

Salinan surat itu juga menyebutkan tambahan pasokan beras dapat digunakan untuk program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Beras (SPHP), bantuan beras kepada sekitar 21.353 juta KPM dan kebutuhan lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Master catur bersih

duit pinjaman online