petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

77titan

situs slot asli 173Jutaan kata 210635Orang-orang telah membaca serialisasi

《77titan》

Neraca Dagang RI Surplus Terus 41 Bulan, September Tembus US,42 M******

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan RI surplus sebesar US,42 miliar pada September 2023. Surplus ini sudah 41 bulan berturut-turut.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan RI surplus sebesar US,42 miliar pada September 2023. Surplus ini sudah 41 bulan berturut-turut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdaganganRI surplus sebesar US,42 miliar pada September 2023.

Meski masih surplus, angkanya jauh lebih rendah dibandingkan September 2022 yang surplusnya mencapai US,96 miliar.

"Dengan demikian neraca perdagangan Indonesia telah mencatatkan surplus selama 41 bulan berturut-turut sejak Mei 2020," kata Plt. Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti dalam konferensi pers, Senin (16/10).

Berikut perkembangan ekspor dan impor Indonesia sepanjang September 2023:

Ekspor

Nilai ekspor Indonesia pada September ini tercatat US,76 miliar atau turun 5,63 persen dibandingkan Agustus 2023. Sementara, secara tahunan nilai ekspor turun 16,17 persen.

Menurut Amalia, kontraksi ini didorong oleh penurunan ekspor non migas dan melanjutkan trend yang terjadi sejak awal tahun.

"Terutama disebabkan oleh harga-harga komoditas unggulan di pasar global yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan tahun lalu," imbuhnya.

Tercatat, ekspor non migas turun 6,41 persen dengan nilai ekspor US,35 miliar.

Impor

Nilai impor Indonesia pada September 2023 tercatat sebesar US,34 miliar atau turun 8,15 persen dibandingkan Agustus 2023. Senada, dibandingkan September 2022 yang sebesar US,81 miliar, impor ini juga turun 12,54 persen.

Amalia menuturkan impor migas mencapai US,33 miliar pada September 2023. Angka ini naik sebesar 25,04 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Sementara itu, impor non migas mencapai US,01 miliar pada September 2023. Angka ini turun sebesar 13,6 persen dibanding bulan sebelumnya.

Amalia mengatakan penurunan impor non migas secara bulanan dikarenakan peran dari beberapa kelompok barang, yaitu mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya yang turun 17,95 persen.

Kemudian, kelompok mesin dan peralatan mekanis serta bagiannya turun 11,89 persen. Lalu, ampas dan sisa industri makanan turun 39,02 persen.

"Secara tahunan nilai impor September 2023 juga mengalami penurunan sebesar 12,45 persen. Secara tahunan juga impor migas turun 2,85 persen sementara impor non migas turun 14,46 persen, melanjutkan tren penurunan yang juga terjadi pada bulan lalu," kata Malia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Deretan Saham yang Patut Dicermati di Tengah Perang Israel******

Analis menyebut perang antara Israel dan Palestina yang sudah terjadi sepekan belakangan ini akan berimbas ke pergerakan sejumlah saham.
Analis menyebut perang antara Israel dan Palestina yang sudah terjadi sepekan belakangan ini akan berimbas ke pergerakan sejumlah saham. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) melemah 8,37 poin atau minus 0,12 persen ke level 6.926 pada perdagangan pekan lalu.

Investor asing mencatat jual bersih (net sell) Rp100,74 miliar selama sepekan. Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat empat kali menguat dan hanya melemah sekali. Secara total, performa indeks saham menguat 0,56 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan penguatan paling besar mencapai 7,66 persen dirasakan rata-rata volume transaksi harian bursa. Semula, volume transaksi 18,12 miliar saham dan meningkat ke 19,51 miliar saham.

Sementara itu, rata-rata frekuensi transaksi harian sepekan kemarin melemah 3,04 persen menjadi 1.197.523 kali transaksi. Pekan lalu, investor masih mencatat 1.235.080 transaksi.

"Perubahan terjadi pada rata-rata nilai transaksi harian bursa pekan ini sebesar 2,04 persen menjadi Rp10,11 triliun dari Rp10,32 triliun pada pekan sebelumnya," katanya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (13/10).

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi melihat pergerakan IHSG yang gagal melampaui perkiraan pada pekan lalu akan mempengaruhi sepekan ini. Ia menilai IHSG bakal bergerak mixedcenderung melemah di rentang 6.860-6.990.

Ada 2 sentimen di dalam negeri yang patut diwaspadai. Pertama, rilis data neraca dagang Indonesia edisi September 2023 yang diperkirakan surplusnya turun.

Ia melihat harga komoditas yang cenderung moderat menjadi faktor penurunan surplus ini. Di lain sisi, Audi menyoroti perlambatan pengiriman yang dikhawatirkan mengonfirmasi lesunya ekonomi global. Jika prediksi ini benar, pasar akan merespons negatif.

Kedua, potensi suku bunga Bank Indonesia (BI) yang diyakini kembali ditahan pada Oktober 2023 di level 5,75 persen. Menurutnya, sentimen ini juga cenderung negatif bagi pasar saham karena potensi tergerusnya ekspansi emiten

Selain itu, ada dua sentimen yang ia waspadai dari mancanegara. Pertama, potensi berlanjutnya kenaikan harga minyak mentah imbas konflik geopolitik dan cadangan minyak strategis AS yang berada pada level terendah sejak 1983. Namun, ini akan menjadi sentimen positif bagi emiten energi.

Kedua, ada sentimen pidato Gubernur The Fed Jerome Powell. Audi mewanti-wanti kenaikan suku bunga acuan AS yang bisa direspons negatif oleh pasar.

"Investor dapat wait and seejika IHSG menembus level 6.945. Jika gagal, maka potensi pelemahan akan terbuka lebih besar. Sektor yang dapat diperhatikan adalah energi karena kenaikan harga komoditas seiring dengan geopolitik yang memanas," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (15/10).

[Gambas:Video CNN]

Secara teknikal, ia merekomendasikan tiga emiten. Pertama, saham PT Medco Energi Internasional Tbk alias MEDC yang melesat ke 1.495 pekan lalu. Audi meyakini saham emiten ini bisa tembus 1.680.

Kedua, ia menyarankan investor melirik saham PT Elnusa Tbk yang pekan sebelumnya menguat 1,97 persen ke 414. ELSA diramal bergerak di rentang 394-440 pekan ini.

Ketiga, ada saham PT Astra Otoparts Tbk alias AUTO yang diprediksi bisa tembus 3.380. Emiten ini sempat naik ke 3.040 pada penutupan pekan kemarin.

Pelatih Investasi Saham dan Derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda juga melihat indeks saham akan bergerak datar pekan ini. Ia memperkirakan gerak IHSG ada di rentang 6.839-7.000.

Ia meminta investor memerhatikan posisi resistancedi level 7.000. Menurutnya, posisi ini akan menjadi angka psikologis yang menentukan tren naik ke depan.

Lihat Juga :
Isi Respons Erick soal Ahok Curiga Ada Bos Partai 'Makan' Subsidi LPG

"Sentimen konflik di Timur Tengah yang meningkat bisa menjadi pemicu kenaikan harga minyak. Ditambah lagi Eropa yang mulai memasuki musim dingin, bisa mendorong permintaan minyak, batu bara, atau gas alam. Sektor energi, terutama yang berhubungan dengan minyak bumi atau batu bara bisa menjadi perhatian," katanya.

Untuk saham pilihan, Hary merekomendasikan tiga emiten. Pertama, saham PT Elnusa Tbk alias ELSA. Emiten yang menguat ke 414 ini diprediksi tembus 438 pekan ini.

Kedua, ia menyarankan saham PT Dharma Polimetal Tbk yang melesat 5,10 persen ke posisi 1.545 pekan lalu. DRMA ditargetkan bisa mencapai level 1.750 pekan ini.

Ketiga, Hary meramal saham emiten berkode TCPI alias PT Transcoal Pacific Tbk akan bergerak di rentang 7.500-9.800 pekan ini. Sebelumnya, TCPI naik 5,09 persen ke posisi 8.775.

Lihat Juga :
Erick Thohir Respons Curiga Ahok soal 'Bos' Partai Makan Subsidi LPG
(skt/agt)

Perusahaan Barat Ramai******

Sejumlah perusahaan Barat menjual asetnya di Rusia atau menyerahkan kepada manajer lokal untuk mengenakan sanksi pada Kremlin atas perang di Ukraina.
Sejumlah perusahaan Barat menjual asetnya di Rusia atau menyerahkan kepada manajer lokal untuk mengenakan sanksi pada Kremlin atas perang di Ukraina. Ilustrasi. (AP/).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah perusahaan Barat menjual asetnya di Rusiaatau menyerahkan kepada manajer lokal untuk mengenakan sanksi pada Negeri Beruang Merah atas perang di Ukraina.

Hal itu juga sebagai respons dari ancaman Kremlin yang akan menyita aset milik asing.

Langkah tersebut, yang merupakan bagian dari eksodus korporasi yang lebih luas dari Rusia, memicu kekhawatiran perusahaan dan institusi Rusia akan mengambil aset-aset berharga dengan harga murah.

OTOMOTIF

KONTINENTAL

Produsen suku cadang mobil tersebut menjual pabrik bannya di Rusia ke perusahaan induk Rusia S8 Capital pada Mei 2023.

RENAULT

Produsen mobil Prancis tersebut menjual saham mayoritasnya di Avtovaz ke Rusia pada 2022, dilaporkan hanya dengan harga satu rubel tetapi dengan opsi enam tahun untuk membelinya kembali.

VOLKSWAGEN

Produsen mobil Jerman tersebut menyelesaikan penjualan pabrik produksinya di Kaluga dan anak perusahaan lokalnya pada Mei.

Lihat Juga :
Kemendag Butuh Aturan Baru Hapus 'Kecurangan' E-Commerce

BANK DAN ASURANSI

SOCIETE UMUM

Bank Prancis tersebut menjual bisnis Rosbank-nya ke Interros Capital Rusia pada Mei 2022, dan mengalami kerugian sebesar 3,1 miliar euro (US,38 miliar).

ENERGI

SHELL

Perusahaan energi dan petrokimia Inggris tahun lalu menjual bisnis ritel dan pelumasnya di Rusia ke Lukoil Rusia.

MAKANAN & MINUMAN

AB INBEV

Perusahaan pembuat bir Belgia setuju untuk menjual sahamnya di perusahaan patungan AB InBev Efes pada April 2022, dengan kerugian penurunan nilai sebesar US,1 miliar.

HEINEKEN

Perusahaan pembuat bir asal Belanda tersebut mengatakan pada 25 Agustus bahwa mereka keluar dari Rusia setelah menjual operasinya di sana kepada perusahaan Rusia Arnest Group dengan harga simbolis satu euro.

Lihat Juga :
Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim Gantikan Luhut

KEHUTANAN DAN PENGEMASAN

INTERNATIONAL PAPER

International Paper menjual 50 persen sahamnya dalam usaha patungan kepada pemegang saham Rusia pada September. Mondi Inggris menjual tiga operasi konversi kemasan ke Gotek Group seharga 1,6 miliar rubel dan setuju untuk menjual pabrik terbesarnya di Rusia ke Sezar Invest seharga 80 miliar rubel.

HUHTAMAKI

Pembuat kemasan Finlandia Huhtamaki (HUH1V.HE) menjual operasinya di Rusia seharga 151 juta euro dan perusahaan kehutanan Stora Enso (STERV.HE) keluar dari negara tersebut dengan menjual tiga pabrik pengemasan bergelombang kepada manajemen lokal tahun lalu.

RESTORAN & ECERAN

AMREST

Operator restoran pada Mei menutup penjualan bisnis KFC-nya di Rusia ke Smart Service seharga 100 juta euro.

IKEA

Gazprombank Group membeli 14 pusat perbelanjaan MEGA di Rusia dari unit operator IKEA Ingka Group dengan harga yang tidak diungkapkan, kata perusahaan tersebut pada 28 September.

Lihat Juga :
Ketua PP Muhammadiyah Usul Gaji Buruh Naik Agar Tanah Abang Ramai Lagi

INDITEX

Moskow menyetujui penjualan bisnis pengecer fesyen Spanyol di Rusia kepada pembeli yang berbasis di UEA pada bulan April. Pemilik Zara telah setuju untuk menjual lebih dari 500 tokonya pada Oktober 2022.

MCDONALD'S

Jaringan restoran yang berbasis di AS ini menjual bisnisnya di Rusia tahun lalu, dengan biaya sebesar US,28 miliar.

TEMBAKAU

TEMBAKAU AMERIKA INGGRIS

Produsen rokok Camel dan Lucky Strike mengatakan pada 7 September bahwa mereka akan menjual bisnisnya di Rusia dan Belarusia dengan harga yang tidak diungkapkan kepada sebuah konsorsium yang dipimpin oleh anggota tim manajemen lokalnya.

MERK IMPERIAL

Grup tembakau Inggris mengalihkan bisnisnya di Rusia kepada investor yang berbasis di Rusia pada April 2022.

LAINNYA

XEROX (XRX.O)

Pembuat printer Xerox Holdings mengatakan pihaknya telah menjual operasinya di Rusia kepada manajemen lokal dengan jumlah yang tidak diungkapkan.

VEON

Operator telekomunikasi seluler yang terdaftar di Amsterdam, Veon, mengatakan pihaknya telah menyelesaikan proses hengkang dari Rusia seiring dengan penutupan penjualan bisnisnya di Rusia, Vimpelcom, kepada anggota senior tim manajemen Vimpelcom, yang dipimpin oleh CEO Aleksander Torbakhov.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:kredit barang di lazada

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs judi game slot terbaik
permainan slot terbaru
slot dana 20 ribu
mpoboss
uji4d
emas188
gacor terus slot
zona prediksi prediktor togel
slot terbaik gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 888togel
Bab 2 togelresmi
Bab 3 agenslot77
Bab 4 188 slot gacor
Bab 5 pinjol dengan bunga paling rendah
Bab 6 garuda568
Bab 7 kupon gojek
Bab 8 judi online24jam deposit dana
Bab 9 buku mimpi jam tangan
Bab 10 youtube pola slot gacor
Bab 11 pinjaman angsuran renren
Bab 12 kingplay77 website
Bab 13 orion88
Bab 14 emas188
Bab 15 situs slot gacor hari ini terbaru
Bab 16 togel sgp hari ini
Bab 17 voucher halodoc gopay
Bab 18 voucher potongan harga shopee
Bab 19 cicilan barang
Bab 20 aliansi 4d slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8751bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Rencana Promosi Pakan Meriam

cicil hp akulaku
Mendag Zulkifli Hasan mengatakan TikTok belum mengajukan izin membuka e-commerce hingga Jumat (13/10).
Mendag Zulkifli Hasan mengatakan TikTok belum mengajukan izin membuka e-commerce hingga Jumat (13/10). (CNN Indonesia/Dela Naufalia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan(Zulhas) mengatakanTikTok belum mengajukan izin membuka e-commerce. Artinya, TikTok belum bisa melayani transaksi jual-beli seperti TikTok Shop sebelumnya.

Ia juga mengaku belum mendengar kabar TikTok Shop akan berjualan lagi mulai 10 November.

"Belum ada (TikTok ajukan izin e-commerce). Saya juga belum dengar," katanya di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Sementara e-commerce, kata Zulkifli, juga akan diatur dengan melarang penjualan barang imporcross borderdi bawah US0. Kemudian, nanti ditetapkan positive list yang berisi barang-barang impor apa saja yang boleh masuk ke indonesia.

"(Positive list) lagi digodok. Mudah-mudahan waktunya cepat," imbuhnya.

CNNIndonesia.com telah menghubungi Kepala Komunikasi TikTok Indonesia Anggini Setiawan untuk meminta tanggapan terkait izin e-commerce, tetapi yang bersangkutan belum merespons.

Pelarangan social commerce berjualan dan bertransaksi tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, Dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang diundangkan pada 26 September 2023.

Mengikuti ketentuan pemerintah, sejak 4 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB, TikTok sudah resmi menghentikan operasional TikTok Shop.

[Gambas:Video CNN]



(feb/sfr)

sistem generasi dewa laki-laki

rumahslot
Insiden kecelakaan kereta api yang melibatkan KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis di Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10) berdampak pada tujuh perjalanan KA lain.
Insiden kecelakaan kereta api yang melibatkan KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis di Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10) berdampak pada tujuh perjalanan KA lain. (CNN Indonesia/Tunggul).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Insiden kecelakaankereta api yang melibatkan KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis di kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10) menyebabkan tujuh perjalanan KA lain terdampak.

"Tentu sudah (berdampak), soalnya sejak pukul 14.00 WIB tadi itu sudah ada 7 kereta yang tertahan sebagian di Stasiun Wates sebagian di Stasiun Sentolo kanan kirinya," kata Manager Humas KAI DAOP 6 Yogyakarta Krisbiyantoro.

Sekarang ini, kata dia, proses evakuasi masih berlangsung hingga minimal satu jalur bisa digunakan. Namun, berdasarkan pantauan di lokasi KA Argowilis sudah kembali bergerak.

Perseroan memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan yang melibatkan KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis ini.

"Penumpang sampai saat ini aman tidak ada korban jiwa, sudah dievakuasi penumpang sebagian bisa dievakuasi dibantu kereta bandara (KA Bandara YIA), dibantu juga kereta eksekutif rangkaian dari Kutoarjo," kata Kris.

Pihaknya di satu sisi juga masih mengusut pemicu serta kronologi dari insiden ini.

"Sampai saat ini masih dalam pengusutan," katanya.

"Kereta yang anjlok adalah kereta api Argo Semeru dari Surabaya tujuan Jakarta. Yang satu Argo Wilis, tidak anjlok, terhalang saja," sambungnya.

Sementara itu, berdasarkan kesaksian salah seorang penumpang KA Argomulyo, kereta yang ditumpanginya sempat tergelincir sebelum bersenggolan dengan KA Argo Wilis dari arah seberang.

Pantauan di lokasi, KA Argo Wilis sudah mulai bergerak, sementara garis polisi masih terpasang di sekitar TKP yang jadi tontonan warga.

[Gambas:Video CNN]



(kum/sfr)

mata evolusi

link terbaru slot gacor
Hub Space x KAI Expo 2023 menghadirkan diskusi yang insighful hingga hiburan tak terlupakan bagi para pengunjung di JCC Senayan, Jakarta.
Keseruan Hub Space x KAI Expo 2023 di JCC Senayan, Jakarta. (Foto: Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hub Space x KAI Expo 2023 yang berlangsung pada 29 September-1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, sukses menjadi ajang diskusi transportasi yang insightfuldari tokoh-tokoh transportasi, hingga hiburan meriah bagi para pengunjung.

Acara yang digelar oleh Kementerian Perhubungan, PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan detikcom ini menghadirkan berbagai rangkaian acara, mulai dari talkshow, perlombaan, hingga konser musik.

Pengunjung tak hanya disuguhi pemikiran yang menginspirasi terkait perkembangan bisnis transportasi Indonesia di sesi Hub Talks, tetapi juga dihibur oleh musisi terkenal dan komika yang mengocok perut dengan lawakan-lawakannya.

Selanjutnya, di hari yang sama ada perbincangan menarik tentang Success Storyyang dipimpin oleh Alfito Deannova Ginting. Ia mengajak Capt. Daniel Putut Kuncoro, Adrianto Djokosoetono, Patrick Walujo, hingga Kurnia Lesani Adnan.

Hub Talks di hari pertama juga diisi dengan perbincangan yang membahas Transformasi Transportasi Indonesia oleh Rhenald Kasali, Budi Karya Sumadi, Heru Budi Hartono, Dwiyana Slamet Riyadi, Cak Lontong, dan Yongki Firnandi.

Setelah mendapatkan ilmu dari perbincangan yang insightful, pengunjung juga dihibur oleh penampilan BrassBand PTDI STTD dan juga JKT48 yang mengguncang Stasiun Musik di hari pertama.

Bukan hanya itu, para pengunjung juga bisa mendapatkan tiket kereta api murah di Hub Travel x KAI Expo yang dijual mulai Rp150 ribu saja ke semua tujuan tertentu.

Hiburan Meriah

Pada hari kedua Hub Space x KAI Expo 2023, panggung Hub Music dibanjiri oleh kehadiran musisi-musisi terkenal Indonesia, seperti Kahitna, Rony Idol, dan Project Pop.

Sejak dua jam sebelum konser dimulai, penggemar telah memadati area panggung dan tribun JCC Senayan untuk melihat para musisi favorit mereka secara langsung. Begitu konser dimulai, hampir semua pengunjung yang hadir bergabung dalam nyanyian dan gerakan, menikmati irama musik yang mengalun.

Rony Parulian, yang dikenal sebagai Rony Idol, membuka acara di panggung Hub Musik dengan membawakan hits seperti 'Semut Hitam' dari God Bless, 'Rahasia Perempuan; dari Ari Lasso, dan 'Madu Tiga' dari Ahmad Dhani.

Penampilan energik Rony membuat semangat penonton semakin memuncak, yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan mengasyikkan dari Project Pop. Mereka membawakan lagu-lagu andalan seperti 'Dangdut is The Music of My Country', 'Batal Kawin', dan menutupnya dengan apik melalui 'Ingatlah Hari Ini'.

Sebagai bintang utama malam itu, Kahitna tak kalah memukau dengan membawakan hits terbaik mereka. Di tengah penampilan mereka, Kahitna memberikan kejutan dengan berkolaborasi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menciptakan momen istimewa yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.

Kompetisi Bergengsi

Pada hari terakhir Hub Space x KAI Expo 2023, berbagai perlombaan seru memeriahkan acara. Masyarakat yang telah mendaftar berpartisipasi dalam perlombaan seperti fashion show, menyanyi, danstand-up comedydengan total hadiah mencapai Rp59 juta.

Lomba stand-up comedymenjadi sorotan dengan hadiah juara pertama Rp10 juta, juara kedua Rp5 juta, dan juara ketiga Rp3 juta.

Para peserta harus tampil dengan materi tentang transportasi selama 7 menit di depan juri komika Ate, Arif Didu, dan Pemred detikcom, Alfito Deannova. Komika senior seperti Ate, Ali Akbar, Gautama, dan Oki Rengga juga turut berbagi materi lucu di panggung Hub Tawa.

Selain itu, GJLS dengan Rigen Rakelna, Ananta Rispo, dan Hifdzi sebagai anggotanya, menjadi sorotan utama di panggung Hub Tawa dengan membawakan lagu-lagu yang di-twistbersama DJ Set. Gelak tawa penonton menggema di seluruh ruangan, menciptakan atmosfer yang sangat ceria.

Sebelum acara berakhir, panggung Hub Musik diramaikan oleh penampilan Pasha Ungu dan Transbrother yang membawakan serangkaian lagu hits seperti 'Hampa Hatiku', 'Sejauh Mungkin', 'Seperti yang Dulu', 'Cinta Dalam Hati', 'Tercipta Untukku', dan 'Bayang Semu'.

Pasha Ungu sukses membuat penonton bernostalgia ke era 2000-an dengan menyanyikan lagu-lagu 'Demi Waktu' dan 'Kekasih Gelapku'. Kemeriahan bertambah saat Pasha Ungu berduet dengan penyanyi dangdut King Nassar, menyanyikan lagu-lagu seperti 'Kereta Malam', 'Kopi Dangdut', 'Gejolak Asmara', 'Ikan Dalam Kolam', dan 'Ini Rindu'.

Hub Space x KAI Expo 2023 tidak hanya menjadi wadah bagi para pelaku industri transportasi untuk berkolaborasi, tetapi juga memperlihatkan bahwa di dalam keramaian ada keindahan dan inspirasi yang tak terduga.

(rir/rir)

Kaisar Pedang Tertinggi

depo slot 138
Insiden kecelakaan kereta api yang melibatkan KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis di Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10) berdampak pada tujuh perjalanan KA lain.
Insiden kecelakaan kereta api yang melibatkan KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis di Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10) berdampak pada tujuh perjalanan KA lain. (CNN Indonesia/Tunggul).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Insiden kecelakaankereta api yang melibatkan KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis di kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10) menyebabkan tujuh perjalanan KA lain terdampak.

"Tentu sudah (berdampak), soalnya sejak pukul 14.00 WIB tadi itu sudah ada 7 kereta yang tertahan sebagian di Stasiun Wates sebagian di Stasiun Sentolo kanan kirinya," kata Manager Humas KAI DAOP 6 Yogyakarta Krisbiyantoro.

Sekarang ini, kata dia, proses evakuasi masih berlangsung hingga minimal satu jalur bisa digunakan. Namun, berdasarkan pantauan di lokasi KA Argowilis sudah kembali bergerak.

Perseroan memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan yang melibatkan KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis ini.

"Penumpang sampai saat ini aman tidak ada korban jiwa, sudah dievakuasi penumpang sebagian bisa dievakuasi dibantu kereta bandara (KA Bandara YIA), dibantu juga kereta eksekutif rangkaian dari Kutoarjo," kata Kris.

Pihaknya di satu sisi juga masih mengusut pemicu serta kronologi dari insiden ini.

"Sampai saat ini masih dalam pengusutan," katanya.

"Kereta yang anjlok adalah kereta api Argo Semeru dari Surabaya tujuan Jakarta. Yang satu Argo Wilis, tidak anjlok, terhalang saja," sambungnya.

Sementara itu, berdasarkan kesaksian salah seorang penumpang KA Argomulyo, kereta yang ditumpanginya sempat tergelincir sebelum bersenggolan dengan KA Argo Wilis dari arah seberang.

Pantauan di lokasi, KA Argo Wilis sudah mulai bergerak, sementara garis polisi masih terpasang di sekitar TKP yang jadi tontonan warga.

[Gambas:Video CNN]



(kum/sfr)

Klan Badai

permainan slot yang gampang menang
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan RI surplus sebesar US,42 miliar pada September 2023. Surplus ini sudah 41 bulan berturut-turut.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan RI surplus sebesar US,42 miliar pada September 2023. Surplus ini sudah 41 bulan berturut-turut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdaganganRI surplus sebesar US,42 miliar pada September 2023.

Meski masih surplus, angkanya jauh lebih rendah dibandingkan September 2022 yang surplusnya mencapai US,96 miliar.

"Dengan demikian neraca perdagangan Indonesia telah mencatatkan surplus selama 41 bulan berturut-turut sejak Mei 2020," kata Plt. Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti dalam konferensi pers, Senin (16/10).

Berikut perkembangan ekspor dan impor Indonesia sepanjang September 2023:

Ekspor

Nilai ekspor Indonesia pada September ini tercatat US,76 miliar atau turun 5,63 persen dibandingkan Agustus 2023. Sementara, secara tahunan nilai ekspor turun 16,17 persen.

Menurut Amalia, kontraksi ini didorong oleh penurunan ekspor non migas dan melanjutkan trend yang terjadi sejak awal tahun.

"Terutama disebabkan oleh harga-harga komoditas unggulan di pasar global yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan tahun lalu," imbuhnya.

Tercatat, ekspor non migas turun 6,41 persen dengan nilai ekspor US,35 miliar.

Impor

Nilai impor Indonesia pada September 2023 tercatat sebesar US,34 miliar atau turun 8,15 persen dibandingkan Agustus 2023. Senada, dibandingkan September 2022 yang sebesar US,81 miliar, impor ini juga turun 12,54 persen.

Amalia menuturkan impor migas mencapai US,33 miliar pada September 2023. Angka ini naik sebesar 25,04 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Sementara itu, impor non migas mencapai US,01 miliar pada September 2023. Angka ini turun sebesar 13,6 persen dibanding bulan sebelumnya.

Amalia mengatakan penurunan impor non migas secara bulanan dikarenakan peran dari beberapa kelompok barang, yaitu mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya yang turun 17,95 persen.

Kemudian, kelompok mesin dan peralatan mekanis serta bagiannya turun 11,89 persen. Lalu, ampas dan sisa industri makanan turun 39,02 persen.

"Secara tahunan nilai impor September 2023 juga mengalami penurunan sebesar 12,45 persen. Secara tahunan juga impor migas turun 2,85 persen sementara impor non migas turun 14,46 persen, melanjutkan tren penurunan yang juga terjadi pada bulan lalu," kata Malia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Mulailah berlatih dari dasar laut

oricasino rtp
Saham dijual dengan harga rata-rata Rp78,89 per saham. William mendapatkan dana sebesar Rp26,2 miliar dari penjualan saham miliknya.
Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya menjual sebagian kecil saham miliknya di GOTO. (Foto: Dok. Tokopedia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya melepas kepemilikam sahamnyadi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) sebanyak 332.220.000 lembar. Jumlah ini setara dengan 0,03 persen dari modal yang ditempatkan dan disetorkan perseroran.

Dilansir dari keterbukaan informasi publik Bursa Efek Indonesia (BEI), penjualan saham ini dilakukan untuk "Kebutuhan penting untuk pribadi".

Harga rata-rata penjualan saham sebesar Rp78,89 per saham.

Ia menjual saham itu di periode 9-13 Oktober. Dari penjualan William mengantongi dana sebesar Rp26,2 miliar.

Sebelumnya William memiliki total 20.981.678.973 saham seri A (8.393.044.541) dan seri B (12.588.634.432) atau setara dengan 1,77% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan.

Setelah penjualan William masih punya 20.649.458.973. Masing-masing saham seri A 8.060.824.541 lembar dan seri B 12.588.634.432 lembar. Artinya William menjual saham tipe A miliknya sebanyak 332, 22 juta itu.

Dilansir dari Detikcom, walaupun menjual sebagian kecil saham Seri A, William masih memiliki saham terbesar dibandingkan deretan komisaris lainnya, seperti Andre Soelistyo dan Garibaldi Thohir (Boy Thohir).

Lihat Juga :
IHSG Terkulai ke 6.926 di Akhir Pekan

William juga masih tercatat sebagai pemegang saham perorangan terbesar dibanding direksi GOTO, seperti Melissa Siska Juminto (President Unit Bisnis E-commerce/Tokopedia), Wei-Jye Jacky Lo (Direktur Keuangan), Pablo Malay (Direktur Corporate Officer and Group), Patrick Walujo (Direktur Utama Group GOTO), Catherine Hindra Sutjahyo, dan Hans Patuwo.

Saham terbesar Seri A GOTO masih dikuasai oleh Taobao China Holding Limited 104.73 miliar saham (8,84%) dan SVF GT Subco (Singapura) Pte Ltd sebesar 91.56 miliar (97, 73%).

Saham Seri A merupakan saham biasa dan Seri B adalah pemegang saham dengan hak suara multiple (HSM) atau multiple voting shares(MVS) untuk menjaga agar hak suara dan keputusan perusahaan tetap dipegang oleh pendiri bukan investor.

Penjualan saham yang dilakukan oleh komisaris, pendiri, direksi, dan manajemen merupakan hal yang lumrah terjadi oleh perusahaan terbuka dan pasar modal di berbagai negara. Beberapa dari bos emiten pun melakukan hal yang sama yang bertujuan investasi dan keperluan pribadi lainnya.

(sur/sur)

[Gambas:Video CNN]