petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pulsa858

bso88 738Jutaan kata 537895Orang-orang telah membaca serialisasi

《pulsa858》

Gunakan bahasa isyarat, Anies awali sambutan di debat kelima capres******

Gunakan bahasa isyarat, Anies awali sambutan di debat kelima capres
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memberi salam dengan bahasa isyarat sebelum menyampaikan pandangannya pada debat kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww/aa.
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan mengawali sambutan dan pemaparannya dalam debat kelima capres, Minggu malam dengan menggunakan bahasa isyarat yang berkaitan dengan waktu dan perubahan.

Anies terlihat menunjuk ke jam tangannya dengan tangan kanan. Selanjutnya, menggerakkan jari melingkar dari depan ke belakang.
 

“Persoalan bangsa kita hari ini, republik kita hari ini adalah ketimpangan, ketidaksetaraan, ketidakadilan, ketimpangan antara Jakarta dengan luar Jakarta, Jawa luar Jawa, kaya-miskin, desa-kota, pendidikan umum-pendidikan agama, pendidikan kejuruan dan teknis, ini ketimpangan yang jadi fenomena yang membahayakan negeri ini,” kata Anies dalam debat kelima capres yang diikuti secara daring di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Anies tersenyum lebar tanggapi pertanyaan Ganjar soal pembagian bansos
 

Hanya berlangsung selama beberapa detik saja, setelah moderator mempersilakan Anies menyampaikan pemaparannya, segera mengangkat dan mengepalkan satu tangannya dan menunjuknya dengan tangan yang lain.
 

Usai membuat gerakan seperti menunjukkan ‘waktu’, Anies memutar kedua tangannya ke satu arah seperti mengisyaratkan soal perubahan.

 Setelahnya, mantan gubernur DKI Jakarta itu segera berbicara mengenai ketimpangan yang dirasakan rakyat Indonesia.
 

Anies berujar segelintir orang telah menguasai perekonomian bangsa yang mendirikan bangsa hanya untuk kepentingan pribadi maupun sejumlah kelompok. Padahal seharusnya, kekuasaan dibangun untuk membangun bangsa dan menciptakan kesetaraan bagi semua.

Baca juga: Hadiri debat kelima capres, AMIN kompak kenakan jas hitam formal
 

Ia mengupas paparannya dengan menyatakan pendahulu bangsa mendirikan bangsa dengan tujuan memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat di berbagai bidang.

"Sayangnya hal tersebut justru berbanding terbalik dengan kondisi saat ini yang mana sejumlah pihak sibuk memperebutkan kekuasaan," imbuhnya.
 

Masalah lainnya yang diungkit Anies ada sekitar 45 juta orang belum bekerja layak, sekitar 70 juta orang belum punya jaminan sosial, akses pendidikan yang tidak merata membuat suram kehidupan anak-anak dan lain sebagainya.
 

“Saya berangkat sebagai pengajar, mendapat tugas di balai politik, kami akan membawa gagasan pendiri republik, untuk mewarnai republik ini untuk bisa mengarahkan republik ke depan kepada format awal,” kata dia.
 

Komisi Pemilihan Umum menggelar Debat Kelima Capres Pemilu 2024 yang akan diikuti oleh tiga capres di Balai Sidang Jakarta di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu dimulai pukul 19.00 WIB.
 

Debat yang diikuti oleh ketiga capres untuk ketiga kalinya itu mengangkat tema terkait kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.
 

Debat capres tersebut dipandu dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Kemudian, terdapat 12 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024.

Baca juga: Sejumlah petinggi tim pemenangan paslon tiba di JCC
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Indonesia raih lima penghargaan ASEAN Digital Awards 2024******

Indonesia raih lima penghargaan ASEAN Digital Awards 2024
Direktur Ekonomi Digital Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Bonifasius Pudjianto (kanan) berfoto bersama pemenang penghargaan ASEAN Digital Awards (ADA) 2024 di di Gardens by the Bay, Singapura, Kamis (1/2/2024). ANTARA/HO-Kemenkominfo/am.
Jakarta (ANTARA) - Indonesia berhasil memperoleh lima penghargaan dalam ASEAN Digital Awards (ADA) 2024, terdiri atas dua medali emas, satu perak, dan dua perunggu untuk inisiatif startup di kategori Digital Startup dan Private Sector.

Direktur Ekonomi Digital Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Bonifasius Pudjianto mengapresiasi pencapaian lima perwakilan Indonesia dalam ajang pengganti ASEAN ICT Awards itu.

“Mereka berkontribusi dalam berinovasi dan juga penerapan dalam setiap sektor. Oleh karena itu kami terus mendorong dengan program pengembangan startup selanjutnya serta hilirisasi digital di sektor strategis,” ujarnya dalam rilis pers, Jumat.

Hal itu dikatakannya usai acara Penyerahan Penghargaan ADA 2024 dalam Gala Dinner 4th ADGMIN di Gardens by the Bay, Singapura, Kamis (1/2) malam.

Melalui Program 1.000 Startup Digital, Kementerian Kominfo memfasilitasi untuk pengembangan pengusaha berbasis digital. Dalam ADA 2024, Kementerian Kominfo memfasilitasi karya teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terbaik dari Indonesia.

Baca juga: ASEAN-BAC sebut transformasi digital tingkatkan daya saing ASEAN

"Kominfo memfasilitasi lima tim finalis perwakilan Indonesia melakukan presentasi secara luring di depan 13 Final Judges ADA 2024 yang terdiri dari 10 juri dari tiap negara anggota ASEAN dan 3 orang juri undangan yang berasal dari China, Jepang dan Korea," kata dia.

ADA 2024 merupakan ajang kompetisi regional yang kurasi atau seleksi produk dari pesertanya dilaksanakan sepenuhnya secara daring.

Menurut Boni, dari seluruh tim perwakilan Indonesia yang dikirimkan, sebanyak lima tim berhasil lolos menjadi finalis ADA 2024.

"Ada Crustea dan Artopologi untuk kategori Digital Startup serta Shieldtag dan Incrane untuk kategori Private Sector," ucap dia.

ADA pertama kali diinisiasi pada tahun 2012 (saat itu masih bernama AICTA) di Cebu, Philippines. Pada tahun 2020, ADA sempat terhenti karena Pandemi COVID-19 melanda dunia.

Sekitar pertengahan tahun 2023 kemudian diputuskan bahwa AICTA kembali dilaksanakan dengan Singapura sebagai host country atau penyelenggara yang kini bernama ASEAN Digital Awards (ADA).

Penghargaan diberikan dalam enam kategori yaitu Public Sector, Private Sector, Digital Content, Digital Startup, Digital Innovation dan Digital Inclusivity.

Baca juga: Pos Indonesia boyong 3 penghargaan dari Top Digital Awards

Dalam ADA 2024, Tim Crustea dan Tim Shieldtag merebut Penghargaan Gold Winner, sementara Artopologi merebut Penghargaan Silver Winner. Adapun penghargaan Bronze Winner direbut oleh Jaramba dan Incrane.

CEO dan Founder Crustea Roikhanatun Nafi’ah mengaku bangga dan berterima kasih atas undangan Kementerian Kominfo untuk mengikuti ADA 2024.

“Kami bahagia karena sebelumnya tidak berekspektasi bakal Juara 1 karena kami juga startup masih baru, kurang dari dua tahun. Ini jadi motivasi tersendiri untuk terus menumbuhkan startup. Kami dipercaya dan tentunya bisa memberikan kebermanfaatan ke petambak atau sektor apa pun itu," ujarnya.

ADA 2024 merupakan ajang penghargaan bergengsi yang diberikan kepada organisasi, bisnis, dan individu, yang telah mempelopori produk atau layanan inovatif serta memberikan kontribusi signifikan terhadap lanskap digital di kawasan Asia Tenggara.

Sebelumnya, penghargaan ini dikenal sebagai ASEAN ICT Awards (AICTA). Perubahan nama itu untuk mengakui penggunaan teknologi yang sedang berkembang termasuk kecerdasan buatan, big data, dan Internet of Things dalam ekonomi digital ASEAN.

Baca juga: Kemenkominfo anugerahi Gubernur Kalsel "Top Digital Awards 2023"

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Istana sebut Tito miliki kualifikasi jalankan tugas Plt Menko Polhukam******

Istana sebut Tito miliki kualifikasi jalankan tugas Plt Menko Polhukam
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyampaikan keterangan pers di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, pada Jumat (2/2/2024). ANTARA/Andi Firdaus
Pak Tito Karnavian kan di jajaran Kemenko Polhukam termasuk salah satu menteri yang senior ya
Jakarta (ANTARA) - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memiliki kualifikasi yang baik untuk menjadi Pelaksana Tugas Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Tito ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Plt. Menko Polhukam, pasca-mundurnya Mohammad Mahfud Md dari jabatan tersebut.

"Pak Tito Karnavian kan di jajaran Kemenko Polhukam termasuk salah satu menteri yang senior ya, selain juga ada beberapa menteri lain. Jadi Bapak Presiden menunjuk beliau sebagai Plt. Menko Polhukam," kata Ari ketika ditemui di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat.

Menurut Ari, faktor penunjukan Tito sebagai Plt. Menko Polhukam telah dipertimbangkan berdasarkan aspek profesionalitas mengingat rekam jejaknya yang panjang di bidang politik dan keamanan.

Tito, yang dilantik sebagai Mendagri pada 23 Oktober 2019, juga disebutnya mampu bekerja sama dengan institusi-institusi di luar pemerintahan.

Baca juga: Presiden Jokowi tanda tangani keppres pemberhentian Mahfud Md

Baca juga: Presiden tunjuk Tito Karnavian sebagai Plt Menko Polhukam

Ari meyakinkan bahwa penunjukan Tito sebagai Plt. Menko Polhukam tidak akan mempengaruhi kinerja Kementerian Dalam Negeri maupun Kemenko Polhukam.

"Tidak (berpengaruh) saya kira. Sistem pemerintahan kita kan berjalan dengan baik ya. Selain itu, tentu saja Pak Tito akan dibantu oleh deputi-deputi Kemenko Polhukam yang ada, sehingga tidak akan ada kesulitan bagi Pak Tito untuk menjalankan fungsi sebagai Plt. Menko Polhukam," tutur dia.

Dibantu dengan sistem pendukung yang baik, menurut Ari, Tito akan mampu melanjutkan apa yang sudah dibangun dan dijalankan sebelumnya oleh Mahfud Md selaku Menko Polhukam sebelumnya.

Ia pun mengatakan bahwa perubahan dinamika kepemimpinan di Kemenko Polhukam tidak akan mengganggu penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Saya kira tidak ada kekhawatiran mengenai penyelenggaraan pemilu. Semua proses sudah berjalan dengan baik. Ada institusi penyelenggara pemilu, Kementerian Dalam Negeri sudah bekerja dan berjalan dengan baik. Kemenko Polhukam juga selama ini sudah menjalankan fungsinya dengan baik," ujar Ari.

Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 20/P Tahun 2024 yang ditandatangani Presiden Jokowi di Jakarta, Jumat, Tito Karnavian ditunjuk sebagai Plt. Menko Polhukam sampai Presiden menunjuk Menko Polhukam definitif.

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pinjam uang 300 juta di bank bri

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
situs slot gacor minggu ini
lampu 2d togel
akun slot mudah menang
pinjol modal ktp
bunga pinjaman kredit pintar
demo mahjong ways anti lag
cari duit 88 link alternatif
slot kakek zeus hari ini
slot paris
Daftar isi semua bab
Bab 1 forum angka jitu hk selasa
Bab 2 idola77
Bab 3 angkasa138
Bab 4 nusawin88
Bab 5 daya4d
Bab 6 situs slot terupdate
Bab 7 rtp sihoki
Bab 8 cara mendapatkan voucher alfamart
Bab 9 prediksi togel singapura malam ini
Bab 10 games gacor
Bab 11 kta tanpa bi checking 2022
Bab 12 admin agus slot
Bab 13 situs slot tergacor
Bab 14 slot semua bank
Bab 15 akun slot resmi gacor
Bab 16 erek 06 2d
Bab 17 slot machine jackpot rules
Bab 18 cara kredit hp akulaku
Bab 19 yes77 demo
Bab 20 togel generator
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3009bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Sekolah sihirku

ceri88
Jaket varsity jadi pilihan Ganjar-Mahfud tampil di debat kelima capres
Tangkapan layar Ganjar-Mahfud ketika mengenakan jaket varsity dalam debat kelima capres yang digelar di Jakarta Convention Center Jakarta pada Minggu (4/2/2024). (ANTARA/Youtube-KPU RI)
Jakarta (ANTARA) - Jaket universitas (varsity) jadi pilihan gaya pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md ketika tampil dalam debat kelima capres pada Pilpres 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC).

Pantauan ANTARA di Jakarta, Minggu, Ganjar dan Mahfud kembali konsisten mencocokkan gaya berpakaiannya dengan tema yang dibahas dalam debat. Di mana salah satu tema yang dibahas pada debat pamungkas itu  menyangkut pendidikan.

Jaket varsity yang kali ini, punya aura yang berbeda dengan jaket ala Top Gun Mavericberwarna hijau lumut yang dipakai dalam debat ketiga capres pada 7 Januari 2023 lalu.

Baca juga: Prabowo-Gibran tampil beda dalam balutan jaket di debat kelima

Jaket itu memiliki kombinasi warna hitam dan putih yang dilengkapi dengan tulisan tentang 21 program unggulan Ganjar-Mahfud.

Misalnya, program bertema pertahanan dan lingkungan, maka pada debat kali ini, program yang ditampilkan adalah Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana, Satu Desa Satu Faskes Satu Nakes, Bansos Pasti hingga Internet Gratis.

Jaket pasangan nomor urut 3 itu dilengkapi dengan patchberukuran besar yang memenuhi bagian dada dan kedua lengan jaket menggunakan rupa huruf tulisan yang menarik untuk dilihat.

Tampilan jaket semakin apik, melalui tulisan seperti tas-tes yang jadi slogan mereka, dibordir dengan warna merah muda (pink) pada bagian punggung dalam ukuran yang cukup besar.

Ganjar dan Mahfud sama-sama kompak pula mengenakan dalaman berwarna putih.

Baca juga: Ganjar-Mahfud kenakan jaket varsity, apresiasi sikap civitas academica

Warna tersebut memberikan sedikit sentuhan manis yang membuat jaket makin terlihat modern tapi tidak berlebihan. Sangat menggambarkan gaya anak muda kekinian yang suka bergaya simpel tapi tetap trendy.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024, KPU menggelar debat kelima di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat pada pukul 19.00 WIB.

Debat pamungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres dan KPU menyelenggarakannya dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Baca juga: Tiga paslon hadiri Debat Kelima Capres Pemilu 2024

Baca juga: Tampilan capres debat pertama, dari yang serius hingga "eye catching"

Baca juga: Alam Ganjar akui bantu persiapan materi hingga busana di debat capres

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Agen Perjalanan Xuanjie

ppsnusa
Indef: BUMN pilar penting agar sistem ekonomi RI berjalan seimbang
Tangkapan layar - Wakil Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Eko Listiyanto. ANTARA/M. Baqir Idrus Alatas/am.
Jakarta (ANTARA) - Pengamat ekonomi Eko Listiyanto dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) mengungkapkan BUMN merupakan salah satu pilar penting agar sistem ekonomi Indonesia berjalan seimbang.

"BUMN sebagai salah satu pilar penting sistem ekonomi Indonesia tidak bisa dihapus, apalagi diganti," ujar Eko kepada ANTARA di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, sebetulnya kalau dari sisi sistem ekonomi Indonesia ada tiga jenis atau pilar penting yang terdapat di dalam UUD 1945 Pasal 33 secara tersirat bahwa makna yang dimaksud adalah BUMN, swasta dan koperasi.

BUMN merupakan salah satu pelaku serta pilar dari sistem ekonomi Indonesia, dan kalau salah satu pilar dihapuskan maka sistem ekonomi Indonesia berjalan tidak seimbang.

BUMN juga berperan sebagai agen pembangunan bagi perekonomian masyarakat, utamanya sebagai tulang punggung bagi kebutuhan-kebutuhan dasar seperti pupuk, sembako, listrik dan BBM.

Selain itu BUMN juga merupakan instrumen bagi negara dalam meningkatkan fasilitas layanan bagi rakyat luas, seperti transportasi KRL menjadi terjangkau dan nyaman melalui Penyertaan Modal Negara (PMN). Dengan demikian, BUMN menjadi kanalisasi bagi PMN dari pemerintah untuk meningkatkan layanan publik kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Baca juga: Indef: Jumlah serapan tenaga kerja formal harus jadi perhatian capres

Sedangkan koperasi itu sebenarnya, menurut Eko, merupakan entitas yang setara dengan BUMN dan swasta. Tiga entitas ini yang dihasilkan dari makna tersirat Pasal 33 UUD 1945.

Kalau BUMN pendekatannya berangkat dari modal atau kepemilikannya yang mayoritas dikuasai oleh negara untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Sehingga dengan kepemilikan negara tersebut, artinya negara harus menyalurkan sejumlah dana untuk BUMN dalam rangka melayani kebutuhan dan memberikan layanan publik krusial bagi rakyat Indonesia.

Sedangkan koperasi dibentuk oleh beberapa orang yang mengumpulkan modal kemudian membuat usaha. Koperasi sebetulnya dibentuk hanya untuk anggotanya, sehingga untuk terlibat, memanfaatkan fasilitas, dan mendapatkan profit maka individu harus bergabung terlebih dahulu untuk menjadi anggota koperasi.

"Mana yang lebih baik? Semuanya juga baik bagi Indonesia dan berjalan secara setara serta saling melengkapi, karena ketiganya harus berjalan seimbang dalam menggerakkan sistem ekonomi Indonesia. Memang ketiga pilar ekonomi Indonesia ini telah dipikirkan dan disusun oleh para pendiri bangsa," katanya.


Baca juga: Indef sebut tiga isu harus muncul dalam debat terakhir Pilpres 2024

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024

Bintang ramalan

kbo77
Basarnas optimistis anggota yang hilang di Jambi bisa ditemukan
Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI Kusworo saat memberikan arahan kepada anggotanga dalam rapat kerja nasional di Jakarta, Senin (5/2/2024). ANTARA/M Riezko Bima Elko P/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas), Marsekal Madya TNI Kusworo optimistis seorang anggota lembaga itu yang hilang saat melaksanakan tugas mencari korban hanyut di Sungai Penetai, Kerinci, Jambi bisa ditemukan.

"Operasi SAR sudah melampaui batas yang ditentukan, tapi kami terus berupaya mencari dan menemukan korban yang juga anggota kami, dengan harapan dia ditemukan dalam kondisi selamat," kata Kusworo yang ditemui usai membuka rapat kerja nasional di Jakarta, Senin.

Baca juga: SAR Jambi evakuasi penumpang kapal terapung di perairan Ujung Jabung

Ia menjelaskan bahwa proses pencarian terhadap anggota Basarnas Jambi bernama Muh Agus itu masih terus berjalan hingga saat ini. Meskipun sudah masuk pada pekan ketiga sejak yang bersangkutan dilaporkan hilang pada 15 Januari lalu.

Muh Agus dilaporkan hilang setelah perahu karet yang ia tumpangi bersama lima orang rekannya pecah membentur obstacel atau rintangan berupa bebatuan dasar sungai.

Saat itu, Agus dan empat orang rekannya tergabung dalam tim pencarian yang ditugaskan untuk mencari seorang korban tenggelam atas nama Edi Suparman pada Sabtu (13/1).

Laporan yang dihimpun anggota Basarnas, diketahui keempat orang anggota tim tersebut dapat menyelamatkan diri, karena tubuh mereka terhempas tidak jauh dari rombongan lainnya, namun nahas arus deras Sungai Penetai membuat Agus tak ditemukan.

Kusworo tidak ingin berasumsi terkait kondisi anggotanya tersebut, namun memastikan bahwa tim pencarian sudah dikerahkan untuk mencari keberadaan pria berusia 27 tahun ini.

Baca juga: Tim SAR Jambi temukan korban tenggelam di Sungai Tabir

Baca juga: Tim SAR temukan penyelam tradisional meninggal di Sungai Batanghari

Ia memastikan tim pencarian tersebut dibekali peralatan lengkap hingga dapat menyusuri derasnya aliran sungai dan kawasan hutan di Kerinci mencapai radius lebih dari 50 kilometer dari titik awal kejadian.

"Kami terus berupaya, mereka semua sudah dibekali kemampuan mumpuni," kata dia

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

kebangkitan orang mati

slot dijamin maxwin
BPBD pastikan banjir di Jakarta Selatan sudah surut
Petugas berupaya menyedot air yang menggenang di Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024). ANTARA/HO-BPBD DKI Jakarta/am.
Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memastikan bahwa banjir yang terjadi di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) akibat guyuran hujan di daerah tersebut, telah surut.

"Untuk saat ini semua sudah kering," kata Komandan Peleton Tim Reaksi Cepat (BPBD) Jakarta Selatan Muhammad Nur saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan banjir sempat terjadi di beberapa titik Jakarta Selatan, seperti di Jalan Ciledug Raya, Kelurahan, Cipulir, Jalan Teuku Nyak Arief Kelurahan Grogol, Kecamatan Kebayoran Lama, Jalan Sultan Hasanudin Terminal Blok M, Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru.

Kemudian lanjut Nur, banjir juga terjadi di Pancoran Barat II, Kelurahan/Kecamatan Pancoran dan di Tegal Parang Selatan, Kelurahan Tegal Parang Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Tersisa dua RT di DKI Jakarta yang banjir akibat hujan deras

Menurut dia, banjir di beberapa jalan itu dari 30 sampai 80 sentimeter (cm), namun dalam kurun waktu tiga jam air itu surut sekitar jam 17.55 WIB.

"Untuk yang paling tinggi mencapai 80 sentimeter. Sekarang sudah surut semua," katanya.

BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi banjir di setiap wilayah dan mengoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan air dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat.

Banjir ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat. Lalu, BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi banjir.

Baca juga: Hujan deras, banjir terjadi di lima RT DKI Jakarta

Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112 yakni layanan gratis dan beroperasi selama 24 jam.

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Raja Naga datang ke dunia

situs gacor malam hari ini
Kemenparekraf sebut 20 film Indonesia capai rekor 1 juta penonton
Tangkapan layar - Menparekraf Sandiaga Uno (kiri), Penasihat Ekonomi PT Samuel Sekuritas Indonesia Fithra Faisal (tengah), dan Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf Dessy Ruhati (kanan) dalam acara The Weekly Brief with Sandi Uno di Jakarta, Senin (5/2/2024). ANTARA/Muzdaffar Fauzan.
Pertumbuhannya sangat positif setelah pandemi dan di tahun ini 55 juta penonton bioskop telah tercapai di 2023
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyebutkan ada sebanyak 20 judul film buatan anak bangsa masing-masing mencapai rekor 1 juta penonton.

"Ini sebuah rekor juga bahwa 20 judul film Indonesia telah mencapai rekor 1 juta penonton," kata Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf Dessy Ruhati di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan industri film Indonesia merupakan subsektor ekonomi kreatif yang pertumbuhannya sangat positif setelah pandemi COVID-19.

Menurutnya, industri ini menjadi salah satu penunjang pendapatan bagi sektor pariwisata di tanah air.

Secara kumulatif, pihaknya mencatat sepanjang 2023 ada sebanyak 55 juta penonton telah memberikan sumbangsih untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan cara menonton film di bioskop.

"Pertumbuhannya sangat positif setelah pandemi dan di tahun ini 55 juta penonton bioskop telah tercapai di 2023," katanya.

Sementara itu, Penasihat Ekonomi PT Samuel Sekuritas Indonesia Fithra Faisal juga menyampaikan industri film menjadi salah satu subsektor yang menjanjikan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Hal itu dikarenakan nilai dari film merupakan produk intelectual property(IP), yang akan terus mendatangkan keuntungan secara berkelanjutan.

"Kalau kita bicara IP ini nanti kayak film Dono dulu, Warkop DKI tahun 1980-an.Tapi, sampai sekarang masih diputar terus. Itu kan bicara IP, ini lah yang berputar terus dan ini adalah satu hal yang menurut saya sangat menjanjikan ke depannya," katanya.

Fithra mengatakan nilai materi yang dapat dihasilkan dari industri yang termasuk dalam pembuatan konten ini (content creating industries) yakni sebanyak Rp130 triliun, serta dapat menciptakan hingga 500 ribu lapangan pekerjaan.

"Jadi, kalau misalnya mau investasi di content creating industries. Nah, karena kita bicara IP, kita bicara potensi Rp130 triliun masuk di ekosistem ini, kita bicara mengenai 400-500 ribu tenaga kerja yang bisa tercipta," katanya.

Baca juga: Film nasional berpotensi berkembang di era layanan streaming
Baca juga: Menparekraf: Industri film berpotensi sumbang pertumbuhan ekonomi
Baca juga: Reza Rahadian sampaikan harapannya terhadap industri film Indonesia

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024

Kehidupan sehari-hari pensiunan pemimpin

kredivo cicilan 0
Kondisi terbaru Badosa usai mundur dari Thailand Open
Arsip foto - Petenis Spanyol Paula Badosa beraksi selama pertandingan babak keempat Wimbledon melawan petenis Rumania Simona Halep di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Senin (4/7/2022). ANTARA/REUTERS/Paul Childs/am.
Jakarta (ANTARA) - Petenis Spanyol Paula Badosa membagikan kabar kesehatan yang menggembirakan kepada para penggemar setelah ia terpaksa mundur pada babak kedua Thailand Open pekan ini.

Mantan petenis peringkat dua dunia itu tertinggal dari semifinalis Diana Shnaider 6-2, 3-4 pada babak kedua turnamen WTA 250 tersebut, Rabu (31/1), ketika ia terpaksa mundur karena cedera punggung.

Hal itu, dikutip dari laman resmi WTA, Sabtu, membuat para penggemar berspekulasi bahwa Badosa mengalami kemunduran sehubungan dengan masalah berulang yang membuatnya absen dari tur selama tujuh bulan terakhir.

Badosa menulis di media sosial bahwa bukan itu masalahnya. Dia mengaitkan mundurnya dia di Hua Hin, Thailand, karena peradangan, bukan karena cedera berulang, dan menulis bahwa dia membagikan "kabar baik secara keseluruhan."

Meski begitu, Badosa tidak memberikan informasi kapan ia akan kembali. Namun, petenis berusia 26 tahun itu berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka.

"Saat ini saya akan berusaha dengan tim saya 24/7 untuk meredakan peradangan secepat mungkin sehingga saya dapat segera berkompetisi," tulis Badosa di platform X.

"Kami terus berjuang," tambah dia.

Cedera yang dialami Badosa telah berlangsung hampir setahun penuh, dimulai dari patah tulang akibat stres di tulang punggungnya menjelang Roland Garros musim semi lalu.

Dia kemudian bermain satu setengah pertandingan di Wimbledon -- mundur setelah gim kesembilan pada pertandingan babak kedua melawan Marta Kostyuk -- lalu absen selama sisa musim tahun lalu.

Setelah kalah di babak pertama Adelaide International dari petenis Amerika Bernarda Pera, Badosa mencapai babak ketiga Australian Open saat dia kembali beraksi di Grand Slam.

Dia mengalahkan Taylor Townsend dan Anastasia Pavlyuchenkova, keduanya dua set langsung, sebelum kalah dari Amanda Anisimova -- yang juga sedang dalam jalur comeback tahun ini setelah mengambil cuti panjang karena alasan kesehatan mental pada 2023.

Badosa saat ini berada di peringkat 83 dunia.

Baca juga: Tsitsipas puas dengan performanya menangi babak ketiga Australian Open

Baca juga: Badosa alami cedera beberapa hari jelang Australian Open

Baca juga: Badosa dan Jabeur melaju ke perempat final WTA San Jose

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024