petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sairsidney

pragmatigid 890Jutaan kata 214201Orang-orang telah membaca serialisasi

《sairsidney》

BPS Beber Bukti Ekspor Nikel Melesat di Era Jokowi Berkat Hilirisasi******

BPS menyebut ekspor nikel khusus untuk kode HS 75 naik lebih dari US miliar atau lima kali lipat sejak 2015 setelah Jokowi melakukan hilirisasi.
BPS menyebut ekspor nikel khusus untuk kode HS 75 naik lebih dari US miliar atau lima kali lipat sejak 2015 setelah Jokowi melakukan hilirisasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bukti soal ekspornikel yang melesat di era Presiden Joko Widodo (Jokowi), utamanya karena hilirisasi.

Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti merinci data ekspor nikel khusus untuk kode HS 75 periode Januari-Juli 2023. Ia menegaskan nilai ekspor komoditas ini meningkat sangat tajam dibandingkan 2015 lalu.

"Jadi, ekspor nikel dengan program hilirisasi yang dilakukan dan difasilitasi pemerintah telah mendorong ekspor nikel dengan kode HS 75 naik lebih dari US miliar (setara Rp61,3 triliun) atau sekitar lima kali lipat dibandingkan 2015," katanya dalam konferensi pers di Kantor BPS, Jakarta Pusat, Selasa (15/8).

Faisal menerangkan nilai ekspor bijih nikel dengan kode HS 2604 hanya Rp1 triliun pada 2014. Angka itu berasal dari ekspor senilai US,913 juta dikalikan rerata nilai tukar rupiah pada tahun yang sama, yakni Rp11.865 per dolar AS.

Sementara pada 2022, nilai ekspor besi dan baja (kode HS 72) yang diklaim sebagai hasil dari hilirisasi tercatat Rp413,9 triliun. Angka itu berasal dari nilai ekspor US,8 miliar dikalikan rerata nilai tukar rupiah pada tahun lalu sebesar Rp14.876 per dolar AS.

Lihat Juga :
Faisal Basri Ungkap Keliru Data Jokowi soal Untung Hilirisasi Nikel

Meski ada ekspor, ia menilai uang hasil ekspor tidak seutuhnya mengalir ke Indonesia. Menurutnya, hampir seluruh perusahaan smelter pengolah bijih nikel dimiliki oleh China dan Indonesia menganut rezim devisa bebas. Artinya, perusahaan China berhak membawa semua hasil ekspornya ke luar negeri atau ke negerinya sendiri.

Selain itu, ia menyebut perusahaan smelter nikel bebas pajak karena menikmati tax holidayselama 20 tahun atau lebih. Insentif pajak itu diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Keuangan dan BKPM.

Presiden Jokowi menanggapi santai kritik tersebut. Ia tetap percaya hilirisasi nikel memberikan banyak manfaat ke ekonomi Indonesia.

"Hitungan dia bagaimana. Kalau hitungan kita ya, contoh saya berikan nikel, saat diekspor mentahan setahun kira-kira hanya Rp17 triliun. Setelah masuk ke industrial downstreaming, ada hilirisasi, menjadi Rp510 triliun," katanya di Stasiun Dukuh Atas, Kamis (10/8).

"Bayangkan saja, kalau kita ambil pajak dari 17 triliun sama yang dari Rp510 triliun besar mana? Karena dari situ, dari hilirisasi, kita akan dapatkan PPN, PPh badan, PPh karyawan, PPh perusahaan, royalti, bea ekspor, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), semuanya ada di situ. Coba dihitung saja, dari Rp17 triliun sama Rp510 triliun besar mana?" sambung Jokowi.

Bantahan juga datang dari Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Septian Hario Seto. Ia menilai Faisal Basri kurang update soal hilirisasi Indonesia.

Seto menyebut ekspor nickel matte mencapai US,8 miliar pada 2022, naik dari tahun sebelumnya yang hanya US miliar. Sedangkan ekspor MHP mencapai US,1 miliar pada 2022, naik dari 2021 yang baru mencapai USBeda Data Jokowi Cs dengan Faisal Basri soal Hilirisasi Nikel******

Ada banyak perbedaan data antara pemerintah dengan Ekonom Senior UI Faisal Basri terkait program hilirisasi nikel. Berikut penjelasannya.
Ada banyak perbedaan data antara pemerintah dengan Ekonom Senior UI Faisal Basri terkait program hilirisasi nikel. Berikut penjelasannya. (ANTARA FOTO/JOJON)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah berulang kali selalu membanggakan programhilirisasi nikel yang diklaim menambah nilai ekspor dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja.

Sayangnya, kebijakan tersebut justru mendapat kritik dari berbagai pihak salah satunya Ekonom Senior UI Faisal Basri.

Berikut beda data antara pemerintah dengan Faisal Basri terkait program hilirisasi nikel:

"Bapak presiden, maaf kalau saya katakan bahwa bapak berulang kali menyampaikan fakta yang menyesatkan," ujar Faisal melalui blog pribadinya, Jumat (11/8).

Faisal mengungkapkan berdasarkan data BPS, pada 2022, nilai ekspor besi dan baja yang diklaim sebagai hasil dari hilirisasi hanya sebesar US,8 miliar atau Rp413,9 triliun (asumsi kurs Rp14.876 per dolar AS pada 2022 lalu).

Meski ada perbedaan hitungan, Faisal mengakui memang ada lonjakan ekspor dari hasil hilirisasi nikel hingga 414 kali. Namun, semua uang tersebut tidak mengalir ke Indonesia melainkan ke China hampir 90 persennya.

Lihat Juga :
Pujian Prabowo ke Jokowi: Jokowinomic Aplikasi Nyata Ekonomi Pancasila

2. Harga Nikel

Faisal juga mengatakan harga nikel yang dibeli oleh perusahaan smelter di RI jauh lebih rendah dibandingkan dengan harga di Shanghai. Hal itu ia sampaikan dalam Kajian Tengah Tahun INDEF bertemakan Menolak Kutukan Deindustrialisasi, Selasa (8/8).

"Harga yang dibeli perusahaan smelter itu ditetapkan pemerintah pakai HPM (harga patokan mineral). Di Shanghai, harganya US,7 per ton, tapi smelter nikel di RI itu belinya dengan patokan hanya US,9 per ton. Tapi yang dinikmati penambang nikel hanya US," kata Faisal.

Menanggapi pernyataan Faisal tersebut, Deputi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto mengatakan sesuai dengan hukum supply dan demand, maka selisih harga tersebut wajar terjadi. Sebab, sejak Indonesia menetapkan kebijakan larangan ekspor, harga internasional memang naik.

"Bahwa jika supply menurun sementara demand tetap, maka akan ada kenaikan harga. Hal inilah yang terjadi pada saat Pemerintah melakukan pelarangan ekspor pada 2020 sampai saat ini. Harga internasional naik karena supply bijih nikel dari Indonesia hilang," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (12/8).

Jadi, saat nikel dibeli dari Indonesia, harga yang ditetapkan pemerintah sudah sesuai dengan pasar. Namun, karena stok berkurang karena larangan ekspor Indonesia, maka memang ada kenaikan harga sehingga terlihat ada selisih besar.

"Jika ekspor bijih nikel Indonesia kembali dibuka, maka harga internasional pasti akan turun karena supply bertambah dari Indonesia, sehingga perbedaan antara harga nikel internasional dengan HPM (Harga Patokan Mineral) pasti akan lebih kecil," jelasnya.

Lihat Juga :
ANALISISMenanti APBN 2024, Rencana Keuangan Terakhir di Era Jokowi

3. Pungutan Pajak

Faisal mengatakan RI juga kurang diuntungkan dari hilirisasi karena ekspor olahan bijih nikel sama sekali tidak dikenakan segala jenis pajak dan pungutan lainnya.

Perusahaan smelter nikel bebas pajak karena mereka menikmati tax holiday selama 20 tahun atau lebih. Insentif pajak itu diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Keuangan dan BKPM.

Namun, Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo membantah pendapat Faisal itu.

Menurutnya, pemerintah menetapkan pemungutan PNBP dan royalti atas nikel dan produk pemurniannya. Jadi keuntungan dari hilirisasi tetap masuk ke negara.

"Bang @FaisalBasri yang baik, saya jawab satu hal dulu, PNBP dan royalti. Anda keliru ketika bilang tidak ada pungutan karena faktanya melalui PP 26/2022 diatur tarif PNBP SDA dan royalti atas nikel dan produk pemurnian," tulis Yustinus dalam cuitan Twitternya pada Jumat (11/8).

Menurut Yustinus, sejalan dengan amanat UU Nomor 3 Tahun 2020 tentang Minerba, pengelolaan mineral diarahkan untuk mendukung hilirisasi.

Ada dua hal, imbuhnya, yang dilakukan pemerintah terkait dengan kebijakan tersebut.

Pertama,pelarangan ekspor bijih nikel pada 2020.

Kedua,pemberian tarif royalti yang berbeda antara IUP yang hanya memproduksi/menjual bijih nikel dibandingkan dgn IUP yang sekaligus memiliki smelter. Tarif royalti untuk bijih nikel 10 persen dan tarif untuk feronikel atau nikel matte sebesar 2 persen.

Tak berbeda jauh, Seto juga membantah pernyataan Faisal soal perusahaan smelter nikel bebas pajak keuntungan badan karena mereka menikmati tax holiday selama 20 tahun atau lebih.

Menurut Seto, tax holiday 20 tahun diberikan dengan investasi sebesar Rp30 triliun atau lebih. Jika kurang dari nilai itu, maka akan menyesuaikan periodenya, antara 5-15 tahun.

"Insentif tax holiday ini hanya untuk PPh Badan, pajak-pajak lainnya tetap harus dibayar," jelasnya.



Benarkah hilirisasi nikel lebih banyak untungkan China?

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,3 miliar.

"Selain kode HS 75 dan HS 72, beberapa produk di kode HS 73 juga merupakan produk turunan nikel," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (11/8).

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Air Purifier Cuma Rp1 Jutaan di Transmart Depok, Bisa Tangkis Polusi******

Air purifier diskon besar-besar di Transmart Dewi Sartika, Depok, Jawa Barat. Harganya bisa di bawah Rp1 juta-an pada Transmart Full Day Sale.
Air purifier diskon besar-besar di Transmart Dewi Sartika, Depok, Jawa Barat. Harganya bisa di bawah Rp1 juta-an pada Transmart Full Day Sale. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Depok, CNN Indonesia--

Penjernih udara (air purifier) banting harga di TransmartDewi Sartika, Depok, Jawa Barat dalam program Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja pada Selasa (15/8).

Harganya bisa di bawah Rp1 juta jika Anda membelinya menggunakan Allo Prime atau kartu kredit Bank Mega.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, air purifiermerek Polytron dijajakan dengan harga spesial Rp1,3 juta. Bahkan, harga ini belum termasuk diskon tambahan 20 persen dalam program Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja.

Salah satu air purifieryang dijajakan di Transmart Depok ini berjenis Polytron PAP 125. Setidaknya ada dua fitur unggulan yang ditawarkan alat pemurni udara tersebut.

Pertama,menonaktifkan bakteri hingga 99 persen. Kedua,membersihkan udara dengan sangat cepat dalam jangkauan 25 meter persegi.

Selainair purifieryang cocok diborong untuk menangkis polusi udara Jabodetabek, ada juga berbagai produk air conditioner(AC) yang banting harga. Anda bisa ngadem menggunakan AC yang ditawarkan Transmart.

Total seluruh diskon mencapai 50 persen dan ada tambahan diskon 20 persen jika menggunakan metode pembayaran Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Promo diskon ini hanya berlaku pada hari ini saja mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart se-Indonesia.

Anda bisa mendapatkan harga murah untuk beberapa produk terpilih, seperti kategori bahan pangan, kebutuhan rumah tangga, fesyen, elektronik, furnitur, sampai sepeda listrik.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

8 Konglomerat RI Siap Bangun IKN******

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Agung Wicaksono mengatakan delapan perusahaan telah berkomitmen akan membangun berbagai fasilitas di ibu kota baru.
Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Agung Wicaksono mengatakan delapan perusahaan telah berkomitmen akan membangun berbagai fasilitas di ibu kota baru. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Agung Wicaksono mengatakan delapan perusahaan telah berkomitmen akan membangun berbagai fasilitas diibu kota baru. Fasilitas itu mulai dari sekolah, perkantoran, rumah sakit, hingga hotel.

"Kita saat ini total ada delapan kelompok usaha dalam negeri yang sudah komitmen, sudah sepakat. Hari ini penyelesaian nilai tanah dan kemudian pengalokasian tanahnya. Ini yang sudah kita alokasikan tapi beberapa ada yang perlu kita sesuaikan agar sesuai ketentuan tata ruang," kata Agung di Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jumat (18/8).

Agung mengatakan delapan perusahaan itu di antaranya Pakuwon Group, Ciputra Group, RS Hermina, Jakarta Intercultural School (JIS), PT Pembangunan Perumahan (Persero), serta konsorsium yang dipimpin oleh Agung Sedayu Group.

"Jumlah negaranya (yang berinvestasi) bergerak, terakhir saya lihat kira-kira 17 negara mungkin sekarang sudah 19 ya," katanya.

Bambang mengatakan sebagian besar investor berasal dari Singapura, Korea Selatan, Uni Eropa, Amerika Serikat, Jepang, dan China.

Ia menjelaskan pihaknya sudah memberikan data terkait IKN bagi para investor yang telah menyampaikan LOI untuk melakukan perencanaan bisnis.

"Minat (investasi) banyak sekali di berbagai area yang paling banyak mungkin di areaenergy renewable-sumber energi, teknologi untuk smart city misalnya begitu ya, terus beberapa untuk real estate development, kira-kira yang paling besar gitu," kata Bambang.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:gaspol138

Perbarui waktu:2024-06-17

Daftar bab terbaru
slot angel
cobaqq
demo slot gacor maxwin
tarik tunai limit kredivo
daftar joker123
pola main mahjong
prediksi togel radio sydney
situs slot 66 bet
cara dapat banyak duit
Daftar isi semua bab
Bab 1 miya4d
Bab 2 cuan123
Bab 3 das boot slot demo
Bab 4 cupang 88 slot
Bab 5 maxwin 69 slot
Bab 6 situs slot terbaru
Bab 7 agen69 login
Bab 8 slot judi resmi
Bab 9 jamslot777
Bab 10 bola88 com
Bab 11 angkanet
Bab 12 slot gacor 77
Bab 13 kakakjudi
Bab 14 contoh voucher
Bab 15 live22
Bab 16 situs slot gacor hari ini via dana
Bab 17 cara pinjam kredit pintar
Bab 18 cara pinjam uang di bank mandiri
Bab 19 situs judi slot terbaru
Bab 20 link judi slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3328bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Sistem ortodoksi terkuat

kupontoto
BPS menyebut ekspor nikel khusus untuk kode HS 75 naik lebih dari US miliar atau lima kali lipat sejak 2015 setelah Jokowi melakukan hilirisasi.
BPS menyebut ekspor nikel khusus untuk kode HS 75 naik lebih dari US miliar atau lima kali lipat sejak 2015 setelah Jokowi melakukan hilirisasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bukti soal ekspornikel yang melesat di era Presiden Joko Widodo (Jokowi), utamanya karena hilirisasi.

Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti merinci data ekspor nikel khusus untuk kode HS 75 periode Januari-Juli 2023. Ia menegaskan nilai ekspor komoditas ini meningkat sangat tajam dibandingkan 2015 lalu.

"Jadi, ekspor nikel dengan program hilirisasi yang dilakukan dan difasilitasi pemerintah telah mendorong ekspor nikel dengan kode HS 75 naik lebih dari US miliar (setara Rp61,3 triliun) atau sekitar lima kali lipat dibandingkan 2015," katanya dalam konferensi pers di Kantor BPS, Jakarta Pusat, Selasa (15/8).

Faisal menerangkan nilai ekspor bijih nikel dengan kode HS 2604 hanya Rp1 triliun pada 2014. Angka itu berasal dari ekspor senilai US,913 juta dikalikan rerata nilai tukar rupiah pada tahun yang sama, yakni Rp11.865 per dolar AS.

Sementara pada 2022, nilai ekspor besi dan baja (kode HS 72) yang diklaim sebagai hasil dari hilirisasi tercatat Rp413,9 triliun. Angka itu berasal dari nilai ekspor US,8 miliar dikalikan rerata nilai tukar rupiah pada tahun lalu sebesar Rp14.876 per dolar AS.

Lihat Juga :
Faisal Basri Ungkap Keliru Data Jokowi soal Untung Hilirisasi Nikel

Meski ada ekspor, ia menilai uang hasil ekspor tidak seutuhnya mengalir ke Indonesia. Menurutnya, hampir seluruh perusahaan smelter pengolah bijih nikel dimiliki oleh China dan Indonesia menganut rezim devisa bebas. Artinya, perusahaan China berhak membawa semua hasil ekspornya ke luar negeri atau ke negerinya sendiri.

Selain itu, ia menyebut perusahaan smelter nikel bebas pajak karena menikmati tax holidayselama 20 tahun atau lebih. Insentif pajak itu diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Keuangan dan BKPM.

Presiden Jokowi menanggapi santai kritik tersebut. Ia tetap percaya hilirisasi nikel memberikan banyak manfaat ke ekonomi Indonesia.

"Hitungan dia bagaimana. Kalau hitungan kita ya, contoh saya berikan nikel, saat diekspor mentahan setahun kira-kira hanya Rp17 triliun. Setelah masuk ke industrial downstreaming, ada hilirisasi, menjadi Rp510 triliun," katanya di Stasiun Dukuh Atas, Kamis (10/8).

"Bayangkan saja, kalau kita ambil pajak dari 17 triliun sama yang dari Rp510 triliun besar mana? Karena dari situ, dari hilirisasi, kita akan dapatkan PPN, PPh badan, PPh karyawan, PPh perusahaan, royalti, bea ekspor, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), semuanya ada di situ. Coba dihitung saja, dari Rp17 triliun sama Rp510 triliun besar mana?" sambung Jokowi.

Bantahan juga datang dari Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Septian Hario Seto. Ia menilai Faisal Basri kurang update soal hilirisasi Indonesia.

Seto menyebut ekspor nickel matte mencapai US,8 miliar pada 2022, naik dari tahun sebelumnya yang hanya US miliar. Sedangkan ekspor MHP mencapai US,1 miliar pada 2022, naik dari 2021 yang baru mencapai USDaftar Produk Diskon di Transmart Full Day Sale Merdeka Belanja******

Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale: Merdeka Belanja pada Selasa (15/8). Simak daftar produknya!
Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale: Merdeka Belanja pada Selasa (15/8). Simak daftar produknya! (Transmart Full Day Sale)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale: Merdeka Belanja pada Selasa (15/8).

Promo diskon ini hanya berlaku pada hari ini saja mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Kulkas Dua Pintu di Transmart Full Day Sale, Hemat sampai Rp2 Jutaan

Daftar Produk Diskon di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja

Nah, berikut daftar produk diskon di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja.

Bahan Pangan

  • Ayam Broiler mulai dari Rp3.112-4.800 per 100 gram sesuai ketentuan masing-masing gerai.
  • Anggur Red Globe harga mulai dari Rp3.512-7.192 per 100 gram sesuai ketentuan masing-masing gerai.

Kebutuhan Rumah Tangga

  • Sedaap Kecap Manis 275 ml dari harga normal Rp19.200 menjadi Rp15.120 per kemasan.
  • ABC Sambal 180 gram dari harga normal Rp20.700 menjadi Rp15.920 per kemasan.
  • Kopi Ready to Drink merek Golda, Kapal Api Signature, White Cofee 200 ml, Kopi Kenangan 220 ml, Good Day 250 ml diskon 10 persen.
  • Kopi Kapal Api Special 160 gram dari harga nomal Rp15.500 menjadi Rp11.120 per kemasan.
  • Ovomaltine Crunchy Spread 380 gram dari harga normal Rp112.700 menjadi Rp77.360 per kemasan.
  • Zinc Shampoo 170 ml dari harga normal Rp23.400 menjadi Rp13.520 per kemasan.
  • GIV Body Wash 450 ml dari harga normal Rp22.100 menjadi Rp12 ribu per kemasan.
  • Sayang Detergent Powder Original/Rose 800 gram dari harga normal Rp20.100 menjadi Rp9.520 per kemasan.
  • Ekonomi Dishwash Liquid 780 ml dari harga normal Rp9.400 menjadi Rp7.040 per kemasan. Harga hanya berlaku di Jawa, Bali, Kalimantan, Palu, dan Manado.
  • Merries Pants Good Skin S26/M22/L20.XL16 dari harga normal Rp51.700 menjadi mulai dari Rp38 ribu per kemasan.

Fesyen

  • Flat Shoes Otha harga spesial Rp150 ribu per pasang.
  • T-Shirt/Sweatshirt/Jogger California Kidz & Little T harga mulai Rp50 ribu.
  • Children Apparel JSP Baby & Kids Buy 1 Get 1.
  • Ladies Apparel Triset Buy 2 Get 1.
  • Ladies Apparel Exit & Expand diskon 30 persen.
  • Sweatshirt/Jogger Zelia harga mulai Rp100 ribu.

Elektronik

  • TV LED 65" UHD Smart aneka merek dari harga normal Rp11,2 juta menjadi mulai dari Rp7,67 juta per unit.
  • TV LED 50" UHD Smart aneka merek dari harga normal Rp7,99 juta menjadi mulai dari Rp4,95 juta per unit.
  • AC Split 1 PK aneka merek mulai dari harga normal Rp4,19 juta menjadi mulai dari Rp3,06 juta per unit.
  • Kulkas Side by Side 4D 472L aneka merek dari harga normal Rp12,04 juta menjadi mulai dari Rp8,79 juta per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas Side by Side 4D 472L aneka merek dari harga normal Rp12,64 juta menjadi mulai dari Rp9,23 juta per unit. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Furnitur

  • Wallace Office Chair Black dari harga normal Rp1,49 juta menjadi Rp1,03 juta per unit.
  • Winkley Glider Recliner Arm Chair Brown dari harga normal Rp4,99 juta menjadi Rp2,79 juta per unit.
  • Faye Dining Set 1+4 diskon dari harga normal Rp2,79 juta menjadi Rp1,99 juta per unit. Pembelian khusus Pulau Jawa.
  • Stainless Steel Vacuum Flask ukuran 480 ml, 500 ml, dan 750 ml dari harga normal Rp169.900 menjadi serba Rp135.920 per unit sesuai syarat dan ketentuan.
  • Glass Tumbler Set of 4/6 dari harga normal Rp119 ribu menjadi serba Rp39.920 per set sesuai syarat dan ketentuan.
  • Mattress in A Box dari harga normal Rp4,44 juta menjadi Rp1,27 juta per unit.
  • Loose Mattress Foam & Spring dari harga normal Rp1,45 juta menjadi Rp583.200 per unit.

Mainan Anak

  • Boneka Takmay Toys diskon 50 persen.
  • Mainan Cocomelon diskon 40 persen.
  • Mobil mainan Majorette diskon 50 persen.
  • Action figure Nano Metalfigs diskon 50 persen.
  • Boneka Sylvanian Families & Aquabeads harga spesial.
  • Mainan Play Fun diskon 70 persen.
  • Mainan Robot Trains diskon 50 persen.
  • Mainan Bbasha Mecard diskon 40 persen.

Sepeda Listrik

  • Exotic e-Bike Revolve dari harga normal Rp4,95 juta menjadi Rp3,96 juta per unit. Pembelian khusus Pulau Jawa.
  • Exotic e-Bike Revolve dari harga nomal Rp5,25 juta menjadi Rp4,2 juta per unit. Pembelian khusus luar Pulau Jawa.
  • Pacific e-Bike Relicus dari harga nomal Rp6,85 juta menjadi Rp4,56 juta per unit. Pembelian khusus Pulau Jawa.
  • Pacific e-Bike Relicus dari harga nomal Rp7,15 juta menjadi Rp4,8 juta per unit. Pembelian khusus luar Pulau Jawa.
  • Sepeda manual aneka merek diskon up to 30 persen.

Nah, sudah ada incaran belum mau berburu diskon produk yang mana? Jangan sampai terlewat ya!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]
,3 miliar.

"Selain kode HS 75 dan HS 72, beberapa produk di kode HS 73 juga merupakan produk turunan nikel," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (11/8).

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

kejahatan

gopek178
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan tengah menyusun sanksi untuk para pihak penyebab polusi udara, termasuk penutupan pabrik.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan tengah menyusun sanksi untuk para pihak penyebab polusi udara, termasuk penutupan pabrik. (CNN Indonesia/Harvey Darian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan tengah menyusun sanksi untuk para pihak penyebab polusi udara, termasuk penutupan pabrik.

Skema sanksi itu bakal menyasar pengguna kendaraan pribadi hingga industri. Bagi kendaraan pribadi, Luhut akan berpatokan pada batas emisi karbon.

Ia menegaskan jika kendaraan pribadi gagal lulus uji emisi tiga kali beruntun, maka pemerintah akan melarangnya melintas di jalan raya.

Ia menegaskan masalah polusi udara tidak bisa dianggap sepele. Oleh karena itu, Luhut meminta semua pihak patuh terhadap arahan pemerintah.

Menurutnya, penyebab polusi udara paling dominan datang dari sektor transportasi. Kendati, Luhut tak menutup mata untuk melakukan kajian lebih lanjut.

"Kita semua bisa kena, enggak ada lintas, jabatan, jendral, kopral, enggak ada menteri, menko, presiden siapapun bisa kena. Enggak ada agama kau apa, suku, kepercayaan kau semua bisa kena. Anak kecil, orang tua, jadi kita semua harus kompak hadapi ini (polusi udara)," tegas Luhut.

Oleh karena itu, Luhut ingin mewajibkan warga Indonesia kembali mengenakan masker. Menurutnya, masker cukup efektif untuk menangkal polusi udara belakangan ini.

Bahkan, ia menyebut penggunaan masker saat beraktivitas sudah dilakukan di tingkat aparat kepolisian. Luhut juga bersiap melakukan pengadaan masker yang lebih canggih.

"Jadi, apapun nanti diberikan pemerintah, semua harus kita turuti. Karena kalau tidak, kita korbannya. Jadi, sekarang harus kita wajibkan masker lagi, terutama teman-teman polisi, semua kemarin sudah harus pakai masker," tutur Luhut.

"Tapi masker ini hanya 15 persen (kemampuan menahan polusi udara), jadi kita sekarang lagi adakan masker yang bisa sampai 50 persen," tandasnya.

Hari ini memang diadakan Rapat Koordinasi Permasalahan Pencemaran Udara di Jabodetabek sejak pukul 11.00 WIB di kantor Luhut.

Setidaknya hadir Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Tawarikh Tirus

slot gacor 4d hari ini
Transmart Kota Kasablanka mengobral murah sepeda listrik demi menyambut momentum Transmart Full Day Sale yang digelar Selasa (15/8) sampai pukul 22.00 WIB.
Transmart Kota Kasablanka mengobral murah sepeda listrik demi menyambut momentum Transmart Full Day Sale yang digelar Selasa (15/8) sampai pukul 22.00 WIB. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan mengobral murah sepeda listrik demi menyambut momentum Transmart Full Day Sale yang digelar Selasa (15/8) sampai pukul 22.00 WIB.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, sepeda listrik Exotic E-Bike Revolve dari harga normal Rp4,9 juta menjadi hanya Rp3,9 juta. Kemudian sepeda listrik Pacific E-Bike Relicus dari harga normal Rp 6,85 juta menjadi hanya Rp4,56 juta. 

Salah satu pramuniaga, Ilham, yang bertugas di Transmart mengatakan ketersediaan sepeda listrik masih cukup untuk digempur pembeli dalam momentum Transmart Full Day Sale hari ini. Total ada sekitar 100 sepeda listrik yang tersedia dengan harga diskon.

"Semua merek, semua jenis, semuanya diskon," kata Ilham.

Transmart memberi diskon hingga 50 persen+20 persen untuk berbagai macam produk sehari-hari mulai dari jam buka sampai tutup toko pukul 22.00 waktu setempat.



Selama periode berlangsung, Transmart memberikan promo diskon menarik untuk daging dan buah-buahan segar, fashion item, kosmetik dan fragrance, furnitur, peralatan dapur, hingga produk elektronik seperti TV, AC, kulkas, mesin cuci, sampai sepeda listrik.

Diskon berlaku untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Bunuh yang abadi dan bunuh Tao

daftar link slot terbaru
Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) menyebut 50 persen produk skincare di marketplace Indonesia adalah barang impor dari China.
Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) menyebut 50 persen produk skincare di marketplace Indonesia adalah barang impor dari China. Ilustrasi. (iStock/photoguns).
Jakarta, CNN Indonesia--

Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) menyebut 50 persen produk perawatan kulit dan kecantikan (skincare) yang dijual di lokapasar (marketplace) Indonesia adalah barang impor dari China.

"Kalau lihat data saat ini, produk skincareatau kecantikan itu 50 persen impor dari China. Itu sangat berbahaya untuk kelangsungan industri lokal," kata Kepala Peneliti Center of Digital Economy INDEF Nailul Huda dalam konferensi pers di Kemenkop UKM, Jakarta Selatan, Senin (14/8).

Huda ikut dalam diskusi pelaku UMKM bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki hari ini. Ia pun mengusulkan dua opsi untuk memberantas banjir produk impor dari China cs.

Kedua,Huda ingin pemerintah tak hanya fokus soal revisi Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 50 Tahun 2020 tentang Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Melalui Elektronik (PPMSE).

"Salah satu yang kami usulkan ada tagging asal barang, bukan cuma asal penjual. Jadi, kita bisa memetakan mana barang impor dan lokal. Sehingga nanti akan mendorong semua platform wajib mendukung barang-barang lokal, dengan cara memberikan diskon dan insentif harga untuk produsen-produsen lokal," tutur Huda.

"Kami juga meminta untuk mengenakan biaya, baik administrasi, pajak, dan sebagainya untuk produk-produk impor. Sehingga pemerintah melindungi dan di sisi lain juga memberatkan produk impor," terangnya.

Di lain sisi, Teten menegaskan pemerintah tidak hanya berurusan dengan banjir barang impor di TikTok Shop, tetapi juga di e-commerce lain. Oleh karena itu, ia ingin produk UMKM Indonesia dilindungi dengan sederet kebijakan.

Ia mengakui memang pemerintah belum bisa melindungi UMKM dari segi kebijakan impor. Oleh karena itu, selain revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2020, Teten ingin negara mengenakan bea masuk lebih tinggi bagi barang-barang impor.

"Kita memang harus betul-betul memproteksi sedemikian rupa, jangan sampai produk lokal kalah bersaing dengan produk luar. Negara manapun juga sama memberlakukan seperti itu, baik nanti dijual secara online maupun offline," jelasnya.

"Seperti tadiskincare,kita kan sebenarnya sudah bagus. Local brand itu sedang kuat-kuatnya, tapi sekarang derasnya barang dari luar yang harganya lebih murah. Kita kurang melindungi dari kebijakan bea masuk, kebijakan impor, kita kurang melindungi UMKM kita," imbuh Teten.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Satu pukulan akan meledak

login gacor