petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

game 77 slot

klik 33 slot login 597Jutaan kata 658625Orang-orang telah membaca serialisasi

《game 77 slot》

Mengintip Biaya Pindah Ibu Kota di 6 Negara, Mana yang Termahal?******

Tak cuma Indonesia, sejumlah negara juga memutuskan untuk pindah ibu kota negara. Berikut perbandingan biaya pindah ibu kota di enam negara.
Tak cuma Indonesia, sejumlah negara juga memutuskan untuk pindah ibu kota negara. Berikut perbandingan biaya pindah ibu kota di enam negara. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tak cuma Indonesia, sejumlah negara juga memutuskan untuk pindah ibu kota negara. Bahkan, beberapa di antaranya sudah menetap di kota baru sejak lama.

Biaya pembangunan ibu kota baru di setiap negara bervariasi. Ada yang terbilang murah, tapi ada juga yang jor-joran.

Tak semua negara transparan menjelaskan berapa uang yang dihabiskan untuk pemindahan ibu kota. Beberapa di antaranya juga hanya berbentuk estimasi.

Kawasan Pusat Inti Pemerintahan Pusat (KIPP) menjadi prioritas utama. Rencananya, Presiden Joko Widodo dan jajaran juga akan mengadakan upacara bendera di IKN dalam peringatan HUT Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024.

Lantas, negara mana yang paling banyak menghabiskan uangnya untuk pemindahan ibu kota? Berikut biaya pindah ibu kota di enam negara:

1. Indonesia

Pemindahan ibu kota Indonesia diatur dalam UU Nomor 21 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara. Beleid ini diteken Presiden Jokowi pada Oktober 2023 lalu.

Berdasarkan perkiraan resmi yang disampaikan pemerintah, biaya pembangunan IKN berkisar Rp466 triliun sampai Rp486 triliun hingga 2045 mendatang. Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) menanggung 19 persen biayanya alias Rp88,54 triliun-Rp92,34 triliun.

Lihat Juga :
ANALISISBisakah Anggaran Pertahanan 2 Persen dari PDB Seperti Usul Ganjar?

Sedangkan sisanya memanfaatkan dana dari investasi swasta, BUMN, hingga skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU).

Khusus di 2024 ini, negara menggelontorkan Rp40,6 triliun untuk melanjutkan pembangunan IKN. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut uang sebanyak itu akan dipakai untuk membangun Bandara VVIP IKN hingga perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Akan tetapi, ia menegaskan bahwa porsi APBN di tahun-tahun mendatang akan semakin menyusut. Ini dilakukan seiring dengan masifnya skema pembiayaan yang menggaet swasta atau KPBU.

"Kami sudah dukung untuk Otorita IKN prospeknya bisa KPBU, sehingga penggunaan APBN bisa lebih kecil dalam jangka pendek dan sesuai kemampuan APBN ke depannya," ucapnya dalam Konferensi Pers RAPBN dan Nota Keuangan 2024 di Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta Selatan, Agustus 2023 lalu.

Lihat Juga :
Bahlil Bersuara soal Isu Djarum-Wings Hengkang dari Konsorsium IKN

2. Malaysia

Tetangga Indonesia ini sudah lebih dulu pindah ibu kota sejak 1999, dari Kuala Lumpur ke Putrajaya. Ibu kota baru Malaysia itu dulunya merupakan lahan perkebunan karet dan kelapa sawit bernama Prang Besar.

Putrajaya pada akhirnya menjadi pusat pemerintahan anyar Malaysia. Pasalnya, kemacetan Kuala Lumpur disebut sudah sampai menghambat proses administrasi negara.

Mengutip The Malaysian Reserve, pembangunan pertama di Putrajaya dilakukan pada 1995. Kala itu, pemindahan ibu kota ini disebut menjadi proyek terbesar di Malaysia.

Estimasi biaya yang harus dikeluarkan untuk pemindahan tersebut mencapai US,1 miliar. Jika diasumsikan dengan kurs saat ini senilai Rp15.531 per dolar AS, maka pembangunan Putrajaya menghabiskan Rp125 triliun.

Lihat Juga :
RI Jajaki Kerja Sama Bangun LRT Bali dan Kereta IKN dengan China-Korea

3. Brasil

Rio de Janeiro sempat didapuk sebagai ibu kota Brasil sejak negara tersebut berubah menjadi republik pada 1889. Namun, beberapa puluh tahun kemudian, pemerintah memindahkan ibu kota negara.

Seorang pemimpin gerakan kemerdekaan di Brasil, Joaquim José da Silva Xavier, sempat mengusulkan pemindahan ibu kota pada 1789. Ia berucap ibu kota Brasil harus dipindah ke daerah pedalaman.

Usulan ini kemudian ditegaskan ilmuwan dan politikus José Bonifácio de Andrada e Silva pada 1822. Itu adalah tahun di mana Brasil memeroleh kemerdekaan usai dijajah Portugal.

Barulah pada 1956 ditunjuk lokasi ibu kota baru Negeri Samba, yakni Brasilia. Wilayah itu mulai dibangun di bawah pimpinan mantan presiden Brasil Juscelino Kubitschek de Oliveira dan Brasilia sah menjadi ibu kota anyar sejak 1960.

Berdasarkan jurnal Columbia University, biaya pembangunan Brasilia cukup mahal. Bahkan, biaya pemindahan tersebut diklaim menyebabkan kas negara defisit.

"Menurut Menteri Keuangan Eugênio Gudin di bawah Presiden Café Filho, perkiraan biaya untuk membangun Brasilia adalah US,5 miliar (kurs dolar pada 1954)," tulis jurnal tersebut, dikutip Rabu (10/1).

Jika diasumsikan dengan kurs saat ini, biaya pembangunan dan pemindahan ibu kota Brasil senilai Rp23 triliun.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Korea Selatan hingga Mesir

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Amazon PHK 500 Karyawannya di Twitch******

Unit game streaming milik Amazon, Twitch, mengumumkan pemberhentian atau PHK 500 karyawannya pada Rabu (10/1) waktu setempat.
Ilustrasi. Unit game streaming milik Amazon, Twitch, mengumumkan pemberhentian atau PHK 500 karyawannya pada Rabu (10/1) waktu setempat. (REUTERS/JASON REDMOND)
Jakarta, CNN Indonesia--

Unit game streamingmilik Amazon, Twitch, mengumumkan pemberhentian atau PHK 500 karyawannya pada Rabu (10/1) waktu setempat.

"Saya ingin mengirimkan pesan singkat untuk memberi tahu Anda bahwa kami telah membuat keputusan sulit untuk mengurangi jumlah tenaga kerja kami saat ini," ujar CEO Twitch Dan Clancy dalam sebuah unggahan di blog, melansir AFP.

Angka ini dilaporkan setara dengan sepertiga total karyawan Twitch. Meski punya popularitas yang kuat di kalangan gamers, namun Twitch tengah berjuang secara finansial.

Namun, belakangan Twitch berhadapan dengan masalah finansial. Baru-baru ini Twitch juga menutup operasinya di pasar utama Korea Selatan lantaran masalah finansial.

"Saya tahu banyak dari Anda bertanya-tanya mengapa hal ini terjadi. Selama setahun terakhir, kami telah berupaya membangun bisnis yang lebih berkelanjutan sehingga Twitch akan ada di sini untuk jangka panjang. Sepanjang tahun, kami telah memangkas biaya dan menghasilkan banyak keuntungan," tulis Clancy.

"Sayangnya, meski ada upaya-upaya ini, organisasi kami masih jauh lebih besar dari apa yang diperlukan."

Tak hanya Twitch, unit-unit bisnis Amazon lainnya juga berhadapan dengan masalah PHK karyawan. Pemotongan ratusan karyawan di Prime Video dan Amazon MGM Studio juga digambarkan sebagai sesuatu yang mengecewakan, tapi diperlukan untuk menjaga agar bisnis tetap berjalan.

"Ini adalah keputusan yang sulit untuk diambil dan tidak enteng," ujar kepala unit hiburan Amazon Mike Hopkins dalam sebuah surel-nya pada staf.

Pemotongan ini terjadi sebagai bagian dari rencana pemutusan kerja terbesar Amazon yang dimulai sejak tahun lalu. Dikabarkan, pemutusan ini akan menjangkau 27 ribu posisi di seluruh perusahaan.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]

KA Datuk Belambangan Kembali Beroperasi Hari Ini******

KA Datuk Belambangan akan kembali melayani masyarakat dengan dua perjalanan KA per hari dari Stasiun Tebing Tinggi-Stasiun Lalang (PP).
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara kembali mengoperasikan Kereta Api (KA) Datuk Belambangan relasi Stasiun Tebing Tinggi-Stasiun Lalang (PP) mulai hari ini, Senin (1/1). (CNN Indonesia/Farida)
Daftar Isi
  • U68 (Tebing Tinggi - Lalang)
  • U67 (Lalang- Tebing Tinggi)
  • U70 (Tebing Tinggi - Lalang)
  • U69 (Lalang- Tebing Tinggi)
Medan, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara kembali mengoperasikan Kereta Api (KA) Datuk Belambangan relasi Stasiun Tebing Tinggi-Stasiun Lalang (PP) mulai hari ini, Senin (1/1).

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin mengatakan KA Datuk Belambangan akan kembali melayani masyarakat dengan dua perjalanan KA per hari dari Stasiun Tebing Tinggi-Stasiun Lalang (PP).

Lihat Juga :
Menhub Ungkap Macet Parah di Tol Bali Dipicu Kepadatan Ekstrem

"Dioperasikannya kembali KA Datuk Belambangan ini guna mengakomodir kebutuhan masyarakat yang ingin bepergian di wilayah Tebing Tinggi sampai dengan Desa Lalang, Batu Bara," ujarnya.

Anwar mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di sekitar jalur KA untuk berhati-hati apabila melintas di perlintasan sebidang.

"Utamakan KA yang melintas dengan berhenti, tengok kanan kiri pastikan aman sebelum melewati perlintasan sebidang," katanya.

Lihat Juga :
TAIPANMuhammed Aziz Khan, Penyintas Perang Bangladesh Jadi Taipan Singapura

Selain itu, seiring dengan naiknya kasus Covid-19 di Indonesia, kepada seluruh pelanggan KA agar memakai masker dan menjaga kebersihan dengan cara rutin mencuci tangan.

"Sebagai langkah pencegahan, KAI memastikan seluruh petugas telah dilakukan vaksinasi. Di samping itu, sebelum kereta api beroperasi setiap harinya, kami selalu mencuci baik eksterior maupun interior dengan bahan-bahan yang dapat membunuh kuman. Setelah kereta api selesai beroperasi pun, kami lakukan fumigasi di tempat perawatan," ujarnya.

Berikut jadwal keberangkatan KA Datuk Belambangan mulai 1 Januari 2024 :

U68 (Tebing Tinggi - Lalang)

Stasiun Tebing Tinggi : pukul 08.00 WIB
Stasiun Bandar Tinggi : pukul 08.24 WIB
Stasiun Tanjung Gading : pukul 08.41 WIB
Tiba di Stasiun Lalang : pukul 09.05 WIB

U67 (Lalang- Tebing Tinggi)

Stasiun Lalang : pukul 10.00 WIB
Stasiun Tanjung Gading : pukul 10.26 WIB
Stasiun Bandar Tinggi : pukul 10.43 WIB
Tiba di Stasiun Tebing Tinggi : pukul 11.05 WIB

U70 (Tebing Tinggi - Lalang)

Stasiun Tebing Tinggi : pukul 11.45 WIB
Stasiun Bandar Tinggi : pukul 12.09 WIB
Stasiun Tanjung Gading : pukul 12.26 WIB
Tiba di Stasiun Lalang : pukul 12.50 WIB

U69 (Lalang- Tebing Tinggi)

Stasiun Lalang : pukul 13.05 WIB
Stasiun Tanjung Gading : pukul 13.31 WIB
Stasiun Bandar Tinggi : pukul 13.48 WIB
Tiba di Stasiun Tebing Tinggi : pukul 14.10 WIB. (FNR)

(fnr/fra/bac)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:forum angka jitu hk jumat

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
link slot alternatif
rajacasino88
situs slot gacor 2022 terpercaya
trik maxwin princess
gacor888
erek erek 2d 3d 4d abjad
slot asli maxwin
cara mendapatkan hadiah uang dari lazada
uno138
Daftar isi semua bab
Bab 1 trik pola zeus hari ini
Bab 2 cara pinjam akulaku tanpa bpjs
Bab 3 mentari88
Bab 4 merchandise slot
Bab 5 daily slot
Bab 6 situs gacor hari ini slot
Bab 7 slot 778
Bab 8 limit belanja kredivo
Bab 9 pinjol tanpa verifikasi telepon
Bab 10 software prediksi togel
Bab 11 mayo88
Bab 12 kartubet88
Bab 13 ronaldo4d
Bab 14 cara nyicil hp di akulaku
Bab 15 slot gacor pagi hari ini
Bab 16 taktik88
Bab 17 pelarian mimpi
Bab 18 taiwanpools
Bab 19 togel 45 hari ini singapore
Bab 20 dinasti168
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6777bab
takutBacaan TerkaitMore+

Panggilan Sihir

slot viral gacor
Bandara Abdulrachman Saleh di Malang, Jawa Timur, kembali beroperasi setelah ditutup akibat erupsi Gunung Semeru.
Bandara Abdulrachman Saleh di Malang, Jawa Timur, kembali beroperasi setelah ditutup akibat erupsi Gunung Semeru. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Abdulrachman Saleh di Malang, Jawa Timur, kembali beroperasi setelah ditutup akibat erupsi Gunung Semeru.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan M Kristi Endah mengatakan bandara kembali dibuka pada Jumat (12/1) pukul 10.52 WIB setelah sempat ditutup pada Kamis (11/1).

"Kami terus melakukan tes secara berkala dengan interval 1 jam, dan didapatkan hasil negatif," ujar Kristi dalam keterangan resmi.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, sambungnya, akan terus memantau situasi dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait dalam penanganan kondisi tersebut.

"Kejadian seperti ini bersifat dinamis sehingga kami akan menyampaikan update informasi jika ada perkembangan lebih lanjut di lapangan," terang Kristi.

Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dilaporkan mengalami erupsi. Sejak Senin (8/1) dini hari, terpantau terjadi letusan dengan tinggi kolom abu setinggi 2.000 meter.

"Teramati sembilan kali asap letusan dengan tinggi 400-2.000 meter warna asap putih kelabu," kata Ketua Tim Gunung Api PVMBG Ahmad Basuki.

Masyarakat diminta tidak beraktivitas dalam radius 5 kilometer dari kawah atau puncak Gunung Api Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu pijar.

"Waspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Api Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Takdir adalah Phoenix

www maxwin slot
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru) akan terjadi pada Senin, 1 Januari 2024.
Ilustrasi. PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru) akan terjadi pada Senin, 1 Januari 2024. (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi puncak arus baliklibur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru) akan terjadi pada Senin, 1 Januari 2024.

Kendaraan yang kembali ke Jabotabek mayoritas akan berasal dari arah Timur (arah Trans Jawa) yang diprediksi akan mencapai 140 ribu kendaraan.

"Naik 28% dari puncak arus mudik Nataru 2022/2023 (110 ribu kendaraan)," kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (30/12).

Lihat Juga :
Libur Nataru, Nusa Penida Bali Dibanjiri Wisatawan

"Sebelumnya, Jasa Marga mencatat sebanyak 1,9 juta kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada Libur Natal 2023 (18 s.d 28 Desember 2023). Jumlah ini meningkat 25% jika dibandingkan lalin normal (1,5 juta kendaraan) pada periode yang sama. Jika dibandingkan dengan periode Natal 2022, total volume lalin ini meningkat 7% (1,79 juta kendaraan)," ujar Lisye.

Lisye juga menjelaskan, dengan adanya lonjakan tersebut, lokasi yang menjadi fokus perhatian untuk diantisipasi yaitu pada KM 66 Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau pertemuan kendaraan dari Bandung dan Cikampek menuju Jakarta.

"Selain itu ada potensi kepadatan di beberapa lokasi ruas tol Trans Jawa dari arah Semarang menuju Jakarta, terutama pada titik pertemuan simpul lalu lintas, akses keluar jalan arteri dan beberapa lokasi rest area. Oleh karena itu, Jasa Marga bekerjasama dengan Kepolisian dan instansi berwenang lainnya untuk melakukan rekayasa lalu lintas dalam mengantisipasi kepadatan di lokasi tersebut," ujar Lisye.

Lisye juga mengimbau kepada pengguna jalan, khususnya yang melewati Jalan Tol Trans Jawa, untuk dapat mengatur waktu perjalanannya kembali ke Jabotabek agar lebih nyaman dan tidak menumpuk pada tanggal-tanggal yang diprediksi menjadi puncak arus balik serta dalam rangka menjaga waktu tempuh perjalanan dari Semarang menuju ke Jakarta yaitu kurang dari 7 jam atau kecepatan rata-rata di 60 sd 70 km/jam.

"Hindari pulang bersamaan di hari Senin dan Selasa, 1 dan 2 Januari 2024. Bagi pengguna jalan yang masih diberikan kelonggaran untuk melanjutkan periode mudiknya, dapat menggeser perjalanan dengan pilihan hari Sabtu-Minggu, 30-31 Desember 2023 maupun Rabu, 3 Januari 2024. Khusus di hari Rabu, 3 Januari 2024, pengguna jalan dapat sekaligus memanfaatkan potongan tarif tol sebesar 10% yang akan berlaku di Jalan Tol Trans Jawa untuk perjalanan menerus arus balik dari Semarang menuju Jakarta (GT Kalikangkung menuju GT Cikampek Utama)," ujar Lisye.

Jasa Marga dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya pengelola Jalan Tol Trans Jawa Semarang s.d Jakarta akan kembali memberlakukan potongan tarif sebesar 10% pada 3 Januari 2024. Untuk jam pemberlakuan potongan tarif yaitu mulai pukul 00.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB, atau berlaku 24 jam, serta diberlakukan untuk semua golongan kendaraan.



Besaran potongan tarif tol 10% untuk tarif perjalanan menerus arus balik dari Semarang menuju Jakarta, hanya untuk asal GT Kalikangkung menuju GT Cikampek Utama) menjadi sebagai berikut:
- Kendaraan Golongan I: Semula Rp408.500 menjadi Rp367.650, potongan tarif sebesar Rp40.850
- Kendaraan Golongan II dan III: Semula Rp630.000 menjadi Rp567.000, potongan tarif sebesar Rp63.000
- Kendaraan Golongan IV dan V: Semula Rp830.500 menjadi Rp747.450, potongan tarif sebesar Rp83.050.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk mengantisipasi perjalanan periode libur Nataru 2023/2024 dengan baik. Sebelum memasuki jalan tol, pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, tetap mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker) saat berada di rest area, memastikan kecukupan BBM, dan saldo uang elektronik serta mematuhi rambu-rambu serta arahan petugas di lapangan.

Lihat Juga :
Lalu Lintas Macet, AP I Buka Jalur Roda Dua Menuju Bandara Ngurah Rai
(tim/isn)

[Gambas:Video CNN]

Kamu Ruxi Xie Chicheng

main airbet88 login
Dari total yang dilayani dari Selasa hingga Jumat lalu di Bandara  Ngurah Rai Bali ada 37.350 adalah penumpang domestik dan 36.027 penumpang internasional.
Ilustrasi. Bandara Ngurah Rai Bali mengalami peningkatan pelayanan penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan jelang Libur Nataru. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Denpasar, CNN Indonesia--

Mendekati momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) jumlah penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, terus mengalami peningkatan

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mengatakan, sejak dibukanya Posko Terpadu Nataru di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Selasa (19/12) lalu dan selama empat hari berjalan jumlah penumpang cenderung meningkat setiap harinya.

Sejak Selasa lalu, kata dia, jumlah penumpang tertinggi sementara saat ini terjadi pada H-3 libur natal atau pada Jumat 22 Desember 2023.

Lihat Juga :
Kaum Rebahan Merapat, Kasur di Transmart Turun Harga Mulai Rp1 Jutaan

Ia mengatakan, dari total penumpang yang dilayani pada H-3 libur natal tersebut, sejumlah 37.350 adalah penumpang domestik dan 36.027 penumpang internasional.

Kemudian, pihaknya merinci dari jumlah tersebut porsi penumpang kedatangan masih mendominasi yakni sebanyak 39.931 orang dan penumpang keberangkatan sejumlah 32.996 orang, baik domestik maupun internasional.

"Ini sesuai dengan prediksi kami dimana hal ini merupakan siklus tahunan yang kita lihat pada setiap pelaksanaan di awal posko jumlah penumpang kedatangan akan lebih medominasi. Pertimbangannya adalah libur anak sekolah sudah dimulai serta bertepatan dengan Hari Jumat jelang libur panjang akhir pekan, sehingga kemungkinan akan ada yang mengambil cuti di awal untuk menghindari kepadatan menjelang hari libur natal," tutur Handy.

Selain pertumbuhan pada pergerakan penumpang, hal yang sama juga terjadi pada jumlah pergerakan pesawat yang dilayani.

Pada hari pertama dan kedua posko nataru ada sejumlah 398 pesawat.

Selanjutnya pada hari ketiga jumlahnya meningkat mencapai 400 pergerakan dan puncaknya pada H-3 natal sejumlah 454 pergerakan pesawat atau 11 persen di atas prediksi yakni sejumlah 408 pergerakan pesawat.

Kemudian, hingga empat hari posko nataru berjalan, tercatat sejumlah 261.929 penumpang yang bepergian dari dan melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Angka ini meningkat hingga 18 persen jika dibanding periode posko nataru tahun lalu atau sejumlah 221.596 penumpang.

Sementara, jumlah pergerakan pesawat juga tumbuh sebesar 12 persen atau 1.470 pergerakan pesawat di tahun lalu menjadi 1.650 pergerakan pesawat pada periode posko tahun ini.

Lihat Juga :
Rute Penerbangan Domestik Tersibuk di Dunia 2023, Ada Jakarta-Bali

Selain itu, pengelola bandara mencatat penerbangan dari dan menuju Jakarta via Bandara Soekarno Hatta dan Surabaya menjadi rute domestik tersibuk, masing-masing dengan 17.904 dan 6.224 penumpang.

Sementara, untuk penerbangan internasional dengan rute tersibuk adalah Singapura dengan 7.502 penumpang, Kuala Lumpur (Malaysia) 4.466 penumpang, dan Melbourne (Australia) dengan 2.802 penumpang.

"Jumlah penumpang yang akan dilayani pada H-4 atau Sabtu (23/12) masih cukup tinggi meskipun sudah melewati periode puncak pergerakan. Prediksinya akan ada sejumlah 67.237 penumpang yang akan bepergian dari dan ke Bali yang dilayani 429 pergerakan pesawat," ujar Handy.

(kdf/kid)

Istri pertama pemimpin yang meninggal dalam usia muda

gacor club slot
Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede-gedean, ada diskon 50% +20% selama dua hari, pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12).
Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede-gedean, ada diskon 50% +20% selama dua hari, pada 30-31 Desember 2023 (CNN Indonesia/Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kabar gembira nih buat kaum pemburu diskon, soalnyaTransmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede-gedean, ada diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen.

Enggak tanggung-tanggung, di akhir tahun ini Transmart Full Day Sale hadir selama dua hari pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12).

Lihat Juga :
Belanja Auto Diskon di Transmart kalau Pakai Allo Bank atau Bank Mega

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgradeke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang didiskon, mulai dari produk segar dan daging ayam, kebutuhan rumah tangga, furnitur, pakaian, barang elektronik, sampai sepeda listrik.

Lengkap banget kan produknya? Cus, belanja ke Transmart sekarang juga, ya! Mumpung pesta diskon ini masih berlangsung sampai pukul 22.00 aja.

Jangan lupa bayarnya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan dan promo diskon menarik. Selamat belanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Keinginan Iblis

live22 slot online
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru) akan terjadi pada Senin, 1 Januari 2024.
Ilustrasi. PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru) akan terjadi pada Senin, 1 Januari 2024. (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi puncak arus baliklibur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru) akan terjadi pada Senin, 1 Januari 2024.

Kendaraan yang kembali ke Jabotabek mayoritas akan berasal dari arah Timur (arah Trans Jawa) yang diprediksi akan mencapai 140 ribu kendaraan.

"Naik 28% dari puncak arus mudik Nataru 2022/2023 (110 ribu kendaraan)," kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (30/12).

Lihat Juga :
Libur Nataru, Nusa Penida Bali Dibanjiri Wisatawan

"Sebelumnya, Jasa Marga mencatat sebanyak 1,9 juta kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada Libur Natal 2023 (18 s.d 28 Desember 2023). Jumlah ini meningkat 25% jika dibandingkan lalin normal (1,5 juta kendaraan) pada periode yang sama. Jika dibandingkan dengan periode Natal 2022, total volume lalin ini meningkat 7% (1,79 juta kendaraan)," ujar Lisye.

Lisye juga menjelaskan, dengan adanya lonjakan tersebut, lokasi yang menjadi fokus perhatian untuk diantisipasi yaitu pada KM 66 Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau pertemuan kendaraan dari Bandung dan Cikampek menuju Jakarta.

"Selain itu ada potensi kepadatan di beberapa lokasi ruas tol Trans Jawa dari arah Semarang menuju Jakarta, terutama pada titik pertemuan simpul lalu lintas, akses keluar jalan arteri dan beberapa lokasi rest area. Oleh karena itu, Jasa Marga bekerjasama dengan Kepolisian dan instansi berwenang lainnya untuk melakukan rekayasa lalu lintas dalam mengantisipasi kepadatan di lokasi tersebut," ujar Lisye.

Lisye juga mengimbau kepada pengguna jalan, khususnya yang melewati Jalan Tol Trans Jawa, untuk dapat mengatur waktu perjalanannya kembali ke Jabotabek agar lebih nyaman dan tidak menumpuk pada tanggal-tanggal yang diprediksi menjadi puncak arus balik serta dalam rangka menjaga waktu tempuh perjalanan dari Semarang menuju ke Jakarta yaitu kurang dari 7 jam atau kecepatan rata-rata di 60 sd 70 km/jam.

"Hindari pulang bersamaan di hari Senin dan Selasa, 1 dan 2 Januari 2024. Bagi pengguna jalan yang masih diberikan kelonggaran untuk melanjutkan periode mudiknya, dapat menggeser perjalanan dengan pilihan hari Sabtu-Minggu, 30-31 Desember 2023 maupun Rabu, 3 Januari 2024. Khusus di hari Rabu, 3 Januari 2024, pengguna jalan dapat sekaligus memanfaatkan potongan tarif tol sebesar 10% yang akan berlaku di Jalan Tol Trans Jawa untuk perjalanan menerus arus balik dari Semarang menuju Jakarta (GT Kalikangkung menuju GT Cikampek Utama)," ujar Lisye.

Jasa Marga dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya pengelola Jalan Tol Trans Jawa Semarang s.d Jakarta akan kembali memberlakukan potongan tarif sebesar 10% pada 3 Januari 2024. Untuk jam pemberlakuan potongan tarif yaitu mulai pukul 00.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB, atau berlaku 24 jam, serta diberlakukan untuk semua golongan kendaraan.



Besaran potongan tarif tol 10% untuk tarif perjalanan menerus arus balik dari Semarang menuju Jakarta, hanya untuk asal GT Kalikangkung menuju GT Cikampek Utama) menjadi sebagai berikut:
- Kendaraan Golongan I: Semula Rp408.500 menjadi Rp367.650, potongan tarif sebesar Rp40.850
- Kendaraan Golongan II dan III: Semula Rp630.000 menjadi Rp567.000, potongan tarif sebesar Rp63.000
- Kendaraan Golongan IV dan V: Semula Rp830.500 menjadi Rp747.450, potongan tarif sebesar Rp83.050.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk mengantisipasi perjalanan periode libur Nataru 2023/2024 dengan baik. Sebelum memasuki jalan tol, pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, tetap mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker) saat berada di rest area, memastikan kecukupan BBM, dan saldo uang elektronik serta mematuhi rambu-rambu serta arahan petugas di lapangan.

Lihat Juga :
Lalu Lintas Macet, AP I Buka Jalur Roda Dua Menuju Bandara Ngurah Rai
(tim/isn)

[Gambas:Video CNN]

Berubah menjadi sistem aktris yang menakjubkan

slot paling lama
Ada hujan diskon di Transmart Full Day Sale pada 30-31 Desember 2023. Transmart kasih diskon 50 persen dan tambahan diskon 20 persen.
Ada hujan diskon di Transmart Full Day Sale pada 30-31 Desember 2023. Transmart kasih diskon 50 persen dan tambahan diskon 20 persen (CNN Indonesia/Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kejutan akhir tahun dari Transmart. Di penghujung tahun 2023 ini, Transmart Full Day Sale akan digelar pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12) di seluruh gerai se-Indonesia.

Ada hujan diskon di Transmart Full Day Sale kali ini. Transmart kasih diskon 50 persen dan tambahan diskon 20 persen.

Lihat Juga :
Puas Belanja Kebutuhan Akhir Tahun saat Diskon Gede-gedean Transmart

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang diskon loh. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal diskon.

Pesta diskon ini dimulai dari jam toko buka sampai tutup sekitar pukul 22.00 waktu setempat di seluruh Transmart se-Indonesia.

Jangan lupa ke Transmart besok dan nikmati diskon gede-gedeannya, ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]