petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

daftar paypal dapat 5 dollar

king 555 slot 674Jutaan kata 604958Orang-orang telah membaca serialisasi

《daftar paypal dapat 5 dollar》

Pakar Ungkap Alasan Kota Semarang Kian Dilirik Investor Pengembang Mal******

Ekonom Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Heri Prabowo menilai ada beberapa faktor yang mendorong pertumbuhan investasi mal di Kota Semarang.
Ekonom Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Heri Prabowo menilai ada beberapa faktor yang mendorong pertumbuhan investasi mal di Kota Semarang. (Foto: Arsip Pemkot Semarang).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kota Semarang belakangan menjadi salah satu tujuan investasi yang menarik bagi para investor, tak terkecuali di sektor properti. Hal ini terlihat dari banyaknya proyek pembangunan mal dan pusat perbelanjaan yang bermunculan di Kota Semarang dalam beberapa waktu terakhir.

Dalam sebulan ini, setidaknya sudah ada beberapa proyek pembangunan pusat perbelanjaan di Ibu Kota Jawa Tengah ini. Di antaranya, pembangunan Padma Piazza di Semarang Barat, Sabtu (14/10), dan terbaru pembangunan Mal 23 Semarang di POJ City Kawasan Marina, Senin (23/10).

Sebelumnya, pada tahun ini sudah beroperasi Uptown Mall BSB City Mijen dan The Park Mall Jalan Madukoro.

Heri mengatakan, posisi Kota Semarang amat strategis bagi investor untuk menanamkan modalnya. Selain menjadi simpul Jawa, juga menjadi salah satu kota dagang dan pusat jasa teraktif di Indonesia.

"Ternyata para pengusaha dan pemerintah menangkap itu, kebutuhan tempat-tempat baru untuk mal ini makin mendesak disediakan lebih banyak pilihan, dan itu terbukti," ujarnya.

Dia menilai, kepemimpinan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu juga memainkan peran penting. Menurutnya, Hevearita telah menunjukkan keramahan ihwal investasi masa kini.

Di mata Heri, perkembangan zaman yang pesat, didorong dengan aktivitas masyarakat modern ditangkap oleh perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut.

"Mereka yang beraktivitas setiap hari butuh refreshing lebih dekat, alternatifnya memang mal. Selain itu kawula muda di Kota Semarang juga banyak yang ditandai dengan perguruan tinggi ini lebih suka nongkrong dan jalan-jalan di pusat perbelanjaan modern," ujarnya.

Di samping itu, lanjut Heri, juga terjadi pergeseran industri manufaktur ke daerah-daerah penyangga Kota Semarang. Terlebih, kawasan penyokong tersebut tidak banyak memiliki mal dan pusat perbelanjaan.

"Sehingga mal di Kota Semarang ini menjadi tujuan masyarakat dari daerah penyangga tersebut, karena aksesnya mudah. Seperti tol dan jalan, lalu fasilitas publik dan infrakstrukturnya perlahan mulai mendukung," katanya.

Meski begitu, Heri menyatakan pentingnya menitikberatkan aspek lingkungan, sosial, dan budaya di tengah kemudahan investasi di Kota Semarang.

Menurutnya, aspek lingkungan menjadi penting, yaitu tersedianya ruang terbuka hijau. Sementara dari sisi sosial dapat berjalan dengan membuka lapangan pekerjaan yang mengutamakan warga Kota Semarang.

"Sebagai warga Kota Semarang bisa memberikan pelayanan yang baik, sehingga rasa aman investor pun terjaga," ujar Heri.

Hal lainnya, lanjut Heri, menerapkan kearifan lokal dengan memberdayakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui produk-produk tradisionalnya.

"UMKM, ini penting diberikan regulasi, artinya ketika ada pusat perbelanjaan modern bisa menggaet produk-produk warga Kota Semarang," kata Heri yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPGRIS tersebut.

Lebih lanjut Heri menilai, potensi-potensi tersembunyi lainnya dari UMKM juga tak kalah penting untuk dikembangkan. Tentunya selain selektif juga mengedepankan kualitas dan kuantitas, serta kemasan produk.

"Sebenarnya makanan tradisional kita itu sehat semua. Namun, orang masuk mal dengan jiwa modern itu yang dilihat kemasan menariknya," kata Heri.

"Pemerintah harus memperhatikan UMKM karena tren sekarang datang ke mal tidak hanya beli pakaian, tetapi juga kuliner dan nongkrong," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, pembangunan mal atau pusat perbelanjaan diperlukan untuk meningkatkan ekonomi, kualitas pendidikan, dan daya tarik wisata.

"Ini merupakan satu bagian meningkatkan perekonomian Kota Semarang. Ada multiplier effect-nya," kata Mbak Ita, sapaan akrabnya belum lama ini.

Menurutnya, mal di Kota Semarang terus tumbuh karena permintaan masyarakat memang sangat besar.

Di sisi lain, dia juga yakin bahwa tumbuhnya pusat perbelanjaan di kota Semarang tidak akan mematikan UMKM yang ada di ibu kota Jawa Tengah tersebut. Bahkan, kehadiran mal bisa berdampak positif untuk pengembangan UMKM.

(osc/osc)

Jadwal Kereta Feeder Bandung******

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan Kereta Api (KA) Feeder untuk mendukung konektivitas Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung. Berikut jadwalnya.
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan Kereta Api (KA) Feeder untuk mendukung konektivitas Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung. Ilustrasi. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan Kereta Api(KA) Feeder untuk mendukung konektivitas Kereta CepatWhoosh Jakarta-Bandung yang mulai beroperasi secara komersial mulai Rabu (18/10) besok.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan layanan KA Feeder akan berhenti di Stasiun Padalarang, Stasiun Cimahi, dan Stasiun Bandung.

Selain itu, pelanggan Kereta Cepat Whoosh dapat menikmati KA Feeder ini dengan gratis yang digabungkan (bundling) dengan tarif Kereta Cepat Whoosh seharga Rp300 ribu.

Joni juga menjelaskan saat ini jumlah perjalanan yang disiapkan pada tahap awal ada sebanyak 14 perjalanan pulang-pergi setiap harinya. Namun, jumlah perjalanan KA Feeder tersebut bakal menyesuaikan dengan jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

"Dengan menggunakan layanan Kereta Api Cepat yang sudah terkoneksi tersebut, maka total waktu yang dibutuhkan antara pusat Kota Bandung dan Jakarta kurang lebih 1 jam. KAI memastikan bahwa perjalanan KA Feeder beroperasi tepat waktu seperti layanan KAI yang sudah ada saat ini," kata Joni.

Ia juga menyampaikan bahwa satu rangkaian KA Feeder terdiri dari 4 unit kereta dengan daya kapasitas maksimum sebanyak 393 penumpang.

Lihat Juga :
KAI Pastikan Tak Ada Korban Jiwa KA Argo Semeru Anjlok

Berikut Jadwal Kereta Api Feeder Bandung-Padalarang:

- Berangkat dari Bandung pukul 06.22, tiba di Padalarang pukul 06.41
- Berangkat dari Bandung pukul 08.27, tiba di Padalarang pukul 08.46
- Berangkat dari Bandung pukul 10.02, tiba di Padalarang pukul 10.21
- Berangkat dari Bandung pukul 12.42, tiba di Padalarang pukul 13.01
- Berangkat dari Bandung pukul 15.17, tiba di Padalarang pukul 15.36
- Berangkat dari Bandung pukul 17.17, tiba di Padalarang pukul 17.36
- Berangkat dari Bandung pukul 18.32, tiba di Padalarang pukul 18.51

Berikut Jadwal Kereta Api Feeder Padalarang-Bandung:

- Berangkat dari Padalarang pukul 07.20, tiba di Bandung pukul 07.39
- Berangkat dari Padalarang pukul 09.25, tiba di Bandung pukul 09.44
- Berangkat dari Padalarang pukul 11.00, tiba di Bandung pukul 11.19
- Berangkat dari Padalarang pukul 13.40, tiba di Bandung pukul 13.59
- Berangkat dari Padalarang pukul 16.15, tiba di Bandung pukul 16.34
- Berangkat dari Padalarang pukul 18.15, tiba di Bandung pukul 18.34
- Berangkat dari Padalarang pukul 19.30, tiba di Bandung pukul 19.49

[Gambas:Video CNN]





(del/sfr)

LRT Batasi Kecepatan Agar Roda Tak Cepat Aus, Waktu Tunggu Lebih Lama******

Manajemen LRT Jabodebek membatasi kecepatan kereta hingga 50 persen demi mengurangi gaya gesek antara roda dan rel supaya kepingan roda LRT tak cepat aus.
Manajemen LRT Jabodebek membatasi kecepatan kereta hingga 50 persen demi mengurangi gaya gesek antara roda dan rel supaya kepingan roda LRT tak cepat aus. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajemen LRT Jabodebekmembatasi kecepatan kereta hingga 50 persen demi mengurangi gaya gesek antara rodadan rel. Hal ini dilakukan supaya kepingan roda LRT tak cepat aus.

"Pembatasan kecepatan adalah salah satu upaya kita untuk mengurangi keausan roda kereta," ucap Manajer Humas LRT Jabodebek Kuswardojo kepada CNNIndonesia.com, Kamis (26/10).

Kuswardojo menuturkan saat ini pihaknya pun telah melakukan perawatan pada sejumlah trainset LRT. Ia mengatakan saat ini LRT hanya mengoperasikan 9 dari 16 trainset yang ada.

"Operasional LRT saat ini memang mengurangi jumlah perjalanan dikarenakan sebagian trainset (rangkaian kereta) yang ada harus melakukan perawatan pembubutan roda sehingga tidak dapat kami operasikan untuk memastikan keamanan dalam operasionalnya," ucap Kuswardojo seperti dikutip dari detik.com.

Ia mengatakan 7 rangkaian kereta LRT masuk bengkel untuk perawatan roda sejak kemarin. Namun, belum ada penjelasan lebih lanjut hingga kapan 7 rangkaian kereta LRT itu selesai perbaikan.

Menurutnya, roda kereta yang aus tersebut perlu dilakukan perawatan dengan pembubutan.

"Roda sebagian kereta sudah mengalami keausan yang harus dilakukan pembubutan untuk menjadikan kondisi roda menjadi sesuai dengan aturan keselamatan operasional KA," ucapnya.

Kuswardojo menyebut dengan pengurangan jumlah perjalanan kereta mengakibatkan waktu kedatangan dan keberangkatan dari stasiun menjadi semakin lama. Alhasil, waktu operasional kereta pun diatur menyesuaikan jam sibuk dan jam non-sibuk.

"Untuk headway di jam sibuk 30 menit dan di jam non sibuk, jam 10.00-15.00 keberangkatan kami kurangi dan diatur waktu keberangkatan menjadi 60 menit," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)




bab terbaru:bunga cicilan kredivo

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
indogacor88
daftar judi slot terpercaya
mpo008
unoslot
bintang168 slot
memoriqq
joker 89 slot
rtp raja89
zeus303
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek erek togel
Bab 2 logo 4d slot
Bab 3 soptoto
Bab 4 penjelasan kredivo
Bab 5 kaisar328
Bab 6 kayabola
Bab 7 dapat uang modal hp
Bab 8 website resmi pragmatic slot
Bab 9 kyoslot
Bab 10 beli hp kredit tanpa dp
Bab 11 situs web slot paling gacor
Bab 12 kredit hp no dp
Bab 13 dana 55 slot
Bab 14 voucher gofood november 2022
Bab 15 osb138
Bab 16 bonanzajp
Bab 17 giga5000
Bab 18 fufu4d
Bab 19 demo mahjong ways mokapog
Bab 20 havana88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3936bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Permainan berburu

dewa633
Harga jagung melesat dari Rp6.840 menjadi Rp7.000 imbas pasokan yang mengalami defisit.
Harga jagung melesat dari Rp6.840 menjadi Rp7.000 imbas pasokan yang mengalami defisit. (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jagung melesat belakangan ini dan membebani peternak ayam.

Informasi kenaikan tercermin dari data Panel Harga Pangan. Berdasarkan data itu, harga rata-rata nasional jagung tingkat peternak yang pada 1 Oktober tercatat di Rp 6.840 per kg dan mengalami kenaikan jadi Rp 7.000 pada 10 Oktober 2023.

Lihat Juga :
KA Feeder Telat, Puluhan Penumpang dari Bandung Ditinggal Whoosh

"Memang jika berdasarkan neraca kumulatif tahunan, komoditas jagung mengalami surplus. Namun di kuartal empat ini, neraca komoditas jagung menunjukkan angka defisit," ujar Arief dalam keterangannya pada Rabu (11/10) lalu.

Arief mengatakan lonjakan harga jagung itu berdampak ke peternak ayam dan kalau dibiarkan bisa berimbas ke masyarakat luas. Pasalnya, kenaikan harga jagung di tingkat peternak akan berdampak pada lonjakan harga telur dan daging ayam.

Untuk mencegah itu, pemerintah akan impor  500 ribu ton jagung secara bertahap mulai Oktober ini. Impor akan ditugaskan kepada Bulog.

"Tahap pertamanya 250 ribu ton. Ini akan kita atur kedatangannya dan diupayakan sebelum panen, sehingga kepentingan petani jagung nasional tetap terjaga. Bulog pun dipastikan telah ada standby buyer dari teman-teman peternak unggas. Tidak seperti yang dahulu. Selanjutnya akan kita atur dalam suatu komitmen yang disepakati bersama," tutur Arief.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Lintasan penguasa dunia komik Amerika

central 88 slot
Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater, cocok banget buat tanggal tua.
Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater, cocok banget buat tanggal tua (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Enggak usah khawatir belanja di tanggal tua seperti sekarang ini kalau belanjanya di Transmart Full Day Sale.

Soalnya Transmart memberikan kemudahan berupa fasilitas belanja sekarang bayarnya nanti pakai Allo Paylater dari Allo Bank.

Lihat Juga :
Yuk Merapat ke Transmart Sekarang, Ada Pesta Diskon Seharian Loh!

Lalu, daftar akun dan upgradeke Allo Prime. Setelah itu tinggal ajukan Allo Paylater aja yang prosesnya dijamin cepat dan mudah bahkan limitnya hingga ratusan juta.

Apalagi besok, Minggu (22/10) akan ada Transmart Full Day Sale yang ngasih diskon 50 persen plus diskon 20 persen bagi pengguna Allo Prime dari Allo Bank maupun kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Pesta diskon ini berlangsung selama seharian mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart.

Allo PayLater ini bisa langsung dipakai hari itu juga untuk dana talangan belanja di Transmart Full Day Sale di seluruh gerai se-Indonesia.

Selain mudah, cepat, pakai Allo PayLater juga bikin hemat karena ada diskon tambahan 20 persen untuk pembayaran setiap transaksi. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Tentara Pembebasan Alien

situs slot deposit 25 bonus 25 to 3x
Presiden China Xi Jinping mengumumkan negaranya akan menyuntikkan dana lebih dari US0 miliar ke Inisiatif Sabuk dan Jalan (Belt and Road Initiative/ BRI).
Presiden China Xi Jinping mengumumkan negaranya akan menyuntikkan dana lebih dari US0 miliar ke Inisiatif Sabuk dan Jalan (Belt and Road Initiative/ BRI). (REUTERS/TINGSHU WANG).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden China Xi Jinping mengumumkan negaranya akan menyuntikkan dana lebih dari US0 miliar atau sekitar Rp1.576,99 triliun (asumsi kurs Rp15.769 per dolar AS) ke program Inisiatif Sabuk dan Jalan (Belt and Road Initiative/ BRI).

Xi Jinping mengumumkan, pada Rabu (18/10), suntikan itu akan diberikan oleh pemberi pinjaman utama Belt and Road, China Development Bank dan Bank Ekspor-Impor. Tak hanya itu, kedua lembaga juga masih akan menyiapkan sejumlah peluang pembiayaan lain.

"Keduanya akan menyiapkan peluang pembiayaan sebesar 350 miliar yuan (US,9 miliar) untuk proyek-proyek BRI, kata Xi Jinping, dikutip Channel News Asia.

Namun, proyek ini dituding membebani negara-negara berkembang dengan utang yang sangat besar, sementara proyek-proyeknya yang besar seringkali menimbulkan kekhawatiran hingga protes atas dampak buruk terhadap lingkungan, pelanggaran ketenagakerjaan, dan skandal korupsi.

Beijing sendiri telah memberikan pinjaman dana talangan (bailout) miliaran dolar kepada negara-negara peserta BRI dalam beberapa tahun terakhir agar mampu memperpanjang pinjaman mereka dan tetap bisa membayar utang.

Tiongkok mengatakan bulan ini peserta BRI berutang lebih dari US0 miliar kepada Bank Ekspor-Impor Tiongkok.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

produsen internasional

slot paling gacor sekarang
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas mencium ada pihak yang ingin mendiskreditkan pemerintah lewat isu beras atau pangan dari China.
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas mencium ada pihak yang ingin mendiskreditkan pemerintah lewat isu beras atau pangan dari China. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBudi Waseso alias Buwas mencium ada pihak yang ingin mendiskreditkan pemerintah lewat isu berasatau pangan dari China.

Hal ini seiring dengan kabar warga Bukittinggi, Sumatera Barat, yang menemukan beras berbahan plastik atau sintetis. Warga yang mengkonsumsi beras tersebut keracunan dan mengalami sejumlah gejala, seperti pusing hingga demam tinggi.

Menurut Buwas, tidak mungkin pemerintah mengedarkan beras sintetis. Apalagi, beras itu berasal dari China.

"Karena beras dari china itu belum saya datangkan. Mana mungkin ada berita yang mengatakan beras china beracun. Ada lagi beras plastik dari China. Beras sama plastik itu mahal plastik. Jadi tidak masuk akal. Ini upaya-upaya kelompok-kelompok tertentu yang mau mendiskreditkan pemerintah melalui pangan," ucap Buwas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/10).

Buwas curiga pihak tersebut ingin menciptakan keresahan di masyarakat. Khususnya masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial (bansos) beras dari pemerintah.

Oleh karena itu, ia mengingatkan masyarakat yang menemukan hal-hal ganjil pada beras bisa mengkonfirmasi langsung ke Bulog.

Buwas mengatakan pihak yang mengedarkan beras sintetis dan membuat keresahan di masyarakat merupakan tindakan melanggar hukum.

"Saya sudah sudah sampaikan dengan Satgas Pangan dan Kepolisian, hal seperti ini jangan hanya minta maaf, lalu selesai. Tidak. Harus ada tindak lanjut secara hukum. Jangan dibiarkan," ucap Buwas.

Beberapa waktu lalu, warga Bukittinggi, Sumatera Barat, menemukan beras berbahan plastik atau sintetis.

Salah satu warga bernama Dessi mengatakan beras tersebut terlalu putih, cepat mengeras dan basi, serta berderai. Ia pun mengalami sejumlah gejala usai mengonsumsi beras yang dijual Rp5.000 per kg itu.

"Radang tenggorokan, pusing, dan demam tinggi. Itu yang saya rasakan selama dua pekan setelah memakan beras ini," kata Dessi, dikutip dari Antara, Rabu (4/10).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi lantas meminta warga untuk melaporkan informasi peredaran beras itu ke Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi untuk nantinya dilaksanakan uji laboratorium.

[Gambas:Video CNN]


Warga juga diminta untuk tidak panik dan membeli beras hanya dari agen resmi.

"Kami mengimbau agar masyarakat membeli beras di tempat langganan dan terpercaya, serta jangan tergiur dengan beras yang murah, selain dari program pemerintah dan lembaga resmi," kata Walikota Bukittinggi Erman Safar.

(mrh/agt)

pencuri ganda

situs bo slot terpercaya
Kjeld Kirk Kristiansen berhasil memiliki harta Rp103 triliun dari bisnis keluarganya dalam memproduksi dan menjual mainan LEGO.
Kjeld Kirk Kristiansen berhasul memiliki harta Rp103 triliun dari bisnis keluarganya dalam memproduksi dan menjual mainan LEGO. Foto ilustrasi. ( Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bisnis mainan bisa menjadiusahayang bisa digunakan untuk memupukkekayaan.

Itu juga yang terjadi pada Kjeld Kirk Kristiansen. Mengutip Forbes, karena bisnis mainan itu, Kristiansen bisa memiliki kekayaan sampai dengan US,6 miliar.

Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.703 per dolar AS, kekayaan tersebut tembus Rp103,63 triliun. 

Mengutip berbagai sumber, salah satunya woodgram.com, Kristiansen lahir di Billund, Denmark pada 27 Desember 1947. 

Ia adalah cucu Ole Kirk Christiansen dan putra Godtfred Kirk Christiansen, pendiri LEGO, perusahaan pembuat mainan konstruksi yang berbasis di Billund, Denmark.

Dengan kata lain, latar belakang keluarga yang sudah punya bisnis mainan, menjadi penentu kesuksesannya hingga menjadi kaya raya seperti sekarang ini. Semua cerita kekayaan itu bermula usai ia meraih gelar sarjana dari Universitas Aarhus dan dan pascasarjana dari IMD Business School di Swiss.

Setelah menerima gelar MBA itu, Kristiansen memutuskan untuk bergabung dan mengembangkan LEGO. Statusnya yang merupakan cucu dari pendiri perusahaan membuat karirnya langsung melesat.

Pasalnya, kakek dan ayahnya langsung mempercayainya untuk duduk menjadi dewan direksi perusahaan. Namun, hal itu tak membuatnya duduk santai dan menerima bayaran serta dividen saja.

Ia berupaya melakukan inovasi agar kinerja perusahaan semakin moncer. Berbekal kecintaan dan hobinya terhadap arsitektur, ia mencari cara agar produk mainan yang dihasilkan LEGO bisa semakin menarik dan laku di pasar. 

Akhirnya, di bawah kepemimpinannya, LEGO berhasil menciptakan tema mainan baru, Figur Seri Arsitektur LEGO kecil pertama berbentuk bangunan ikonik dari seluruh dunia.

Serial ini menjadi sangat populer di kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Maklum, serial mainan ini dipandang mampu mendorong pemainnya untuk mengeksplorasi kreativitas mereka.

[Gambas:Video CNN]

Tak hanya itu, serial mainan ini juga bisa mendorong penggunanya mengapresiasi keindahan arsitektur dan menginspirasi jutaan orang untuk melihat bangunan dari sudut pandang yang benar-benar baru.

Sejak debutnya pada 1978 dan peluncuran serial itu, penjualan figur miniatur LEGO moncer. Produk dari LEGO ditawarkan di 133 negara pada sampai 1996.

Penjualan figur itu juga berhasil tembus 4 miliar sampai dengan 2020. Penjualan itu merupakan rekor di seluruh dunia.

Kinerja penjualan yang moncer itu membuat LEGO mencapai pertumbuhan luar biasa di bawah Kristiansen. Ia lantas mencoba untuk terus mengembangkan perusahaan dengan merambah bisnis taman hiburan.

Perusahaan ini telah mendirikan dua taman hiburan LEGOLAND. Salah satunya,di Billund, Denmark.

Selain itu ada juga di Windsor, sebuah lingkungan yang dekat dengan kastil keluarga kerajaan Inggris.

Lihat Juga :
TAIPANTerry Gou, Berharta Rp107 T Setelah Sempat Tak Mampu Beli Beras

Ia juga mengejar lisensi merek dari para pemilik kekayaan intelektual untuk pengembangan produk mainan perusahaan. Salah satu yang sukses didapat adalah lisensi Star Wars pada 1990-an.

Dengan lisensi ini, LEGO memproduksi Set LEGO pertama dengan tema Star Wars pada 1999. Kesuksesan besar ini memicu LEGO melakukan lebih banyak lagi kolaborasi serupa dengan perusahaan lain.

Karena kesuksesan ini, Kristiansen kemudian ditunjuk sebagai ketua perusahaan investasi keluarga, Krikbi. Krikbi ini yang bertanggung jawab terhadap 75 persen kepemilikan saham keluarga di LEGO. 

Lihat Juga :
Profil 10 Konglomerat Bantu Jokowi Garap IKN, Aguan hingga Boy Thohir

Namun, pada awal milenium baru, kedigdayaan Kristiansen sirna. Pada awal dekade 2000-an, bisnis LEGO merugi akibat meningkatnya persaingan.

Dampaknya, banyak lini bisnis LEGO yang disetop. Lebih dari 1.000 karyawan diberhentikan oleh LEGO di bawah kepemimpinan Kristiansen setelah bisnisnya merugi US0 juta pada 2003.

Merasa bertanggung jawab atas masalah itu, Kristiansen akhirnya memilih mundur sebagai CEO LEGO pada 2004. Ia kemudian fokus pada perannya sebagai pemilik Grup Lego dan wakil ketua dewan, sambil mempertahankan perannya sebagai ketua dewan KIRKBI A/S, Lego Holding A/S, dan Lego Foundation.

(agt/sfr/bac)

Pengetahuan unik Jin Yong merajalela di berbagai dunia

google yang menghasilkan uang
IHSG dibuka di level 6.907,  menguat 0,16 persen dari penutupan sebelumnya usai MK muluskan jalan Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden.
IHSG dibuka di level 6.907, menguat 0,16 persen dari penutupan sebelumnya usai MK muluskan jalan Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) dibuka di zona hijau pada level 6.907. Ini menguat 11,22 poin atau plus 0,16 persen dari penutupan sebelumnya di posisi 6.896.

Mengutip RTI, 170 saham menguat di pembukaan pagi ini pada pukul 9.00 WIB. Sementara itu, 77 saham terkoreksi dan 250 lainnya stagnan.

Kapitalisasi pasar pagi ini menyentuh Rp10.583 triliun. Sementara itu, kelompok 45 saham unggulan alias LQ45 masih mandek di level 935,05.

Dalam sidang kemarin, MK menolak gugatan dengan nomor perkara 29/PUU-XXI/2023 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang meminta usia minimal capres-cawapres diturunkan dari semula 40 tahun menjadi 35 tahun.

Akan tetapi, MK mengabulkan gugatan yang meminta agar syarat pendaftaran capres-cawapres diubah menjadi berusia minimal 40 tahun atau berpengalaman sebagai kepala daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Perkara Nomor 90/PUU-XXI/2023 itu diajukan oleh mahasiswa bernama Almas Tsaqib Birru Re A. Ia merupakan anak Koordinator Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)