petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kredinesia ilegal atau legal

erek bergambar 2d lengkap 105Jutaan kata 7474Orang-orang telah membaca serialisasi

《kredinesia ilegal atau legal》

Jibom Gegana Polda DIY sterilisasi TKP ledakan bahan petasan di Bantul******

Jibom Gegana Polda DIY sterilisasi TKP ledakan bahan petasan di Bantul
Proses sterilisasi TKP ledakan bahan petasan di rumah warga wilayah Pedukuhan Gedongsari, Kelurahan Wijirejo, Pandak, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (11/3/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Bantul/am.
Bantul (ANTARA) - Tim Jibom Gegana Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan sterilisasi lokasi yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) ledakan bahan petasan di rumah warga wilayah Pedukuhan Gedongsari, Kelurahan Wijirejo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul, DIY.

"Kami datang yang utama melaksanakan sterilisasi daripada TKP dimungkinkan masih ada benda-benda serupa yang bisa menjadi ledakan ledakan yang sifatnya susulan ataupun sekunder daripada ledakan," kata Komandan Datasemen Gegana Satbrimob Polda DIY Kompol Suripto dalam keterangan pers usai sterilisasi TKP di Bantul, Senin.

Menurut dia, kedatangan Tim Gegana Satbrimob Polda DIY bersama jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bantul tersebut menindaklanjuti informasi dari Bagian Ops Polres Bantul, bahwa di TKP telah terjadi ledakan dan menimbulkan korban jiwa raga manusia pada Minggu (10/3) petang.

"Sterilisasi sudah kita laksanakan, dan hasilnya di TKP dinyatakan steril, bersih daripada bahan bahan peledak lainnya," kata Kompol Suripto.

Meski demikian, kata dia, dari hasil analisis sementara, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab ledakan bahan petasan di rumah warga tersebut, karena proses identifikasi dan investigasi oleh tim bersama jajaran Polres Bantul masih berlangsung.

"Identifikasi investigasi sedang berjalan, nanti setelah selesai hasilnya kesimpulannya akan kita sampaikan. Sementara kami belum bisa menyimpulkan, karena anggota kami belum bisa memberikan hasil hasil daripada penyelidikan kemudian investigasi maupun identifikasi," katanya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bantul Kompol Sumanto mengatakan, pihaknya dari jajaran Polres Bantul terkait kejadian ledakan dari bahan petasan di wilayah Pandak Bantul, bekerja sama dengan Tim Jibom dari Gegana Satbrimob Polda DIY untuk melakukan sterilisasi lokasi.

"Sterilisasi dilakukan karena takutnya nanti ditemukan lagi bahan bahan peledak yang membahayakan, jadi jangan terjadi lagi kejadian serupa," katanya.

Menurut dia, dari hasil sterilisasi TKP ledakan bahan petasan oleh jajaran Polres Bantul bekerja sama dan Gegana Satbrimob Polda DIY, tidak ditemukan bahan bahan yang membahayakan lainnya.

"Hasilnya tidak ditemukan lagi barang barang maupun hal hal yang membahayakan. Jadi lokasi sudah dinyatakan aman," katanya.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan ledakan petasan terjadi di teras rumah Bapak Slamet wilayah Gedongsari, Wijirejo, Pandak, Bantul pada Minggu (10/3) sekitar pukul 17.40 WIB. Kejadian tersebut mengakibatkan empat orang mengalami luka bakar pada bagian tubuh.

Menurut dia, dari olah TKP petugas, barang bukti yang ditemukan di dekat dengan TKP ledakan adalah sisa obat mercon terbungkus di plastik, kemudian plastik yang diperkirakan bekas bungkus obat mercon.

"Di TKP juga ditemukan bekas ledakan hingga membuat genteng teras rumah sebagian hancur berserakan di lantai, ditemukan bercak darah, ditemukan potongan jari. Ditemukan plastik yang diperkirakan bekas bungkus obat mercon, juga ditemukan sisa obat mercon terbungkus di plastik," katanya.

Baca juga: Kapolri membuka "Pasar Kangen Wiwitan Pasa" di Mapolda DIY

Baca juga: Polisi bongkar kasus penyekapan selama dua bulan di indekos Sleman

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Bulog Buka Suara soal Mahal dan Langka Beras Meski di Sentra Produksi******

Bos Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan kelangkaan beras, termasuk di daerah sentra produksi seperti Indramayu dipicu oleh panen raya yang telat.
Bos Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan kelangkaan beras, termasuk di daerah sentra produksi seperti Indramayu dipicu oleh panen raya yang telat. (Rachman Haryanto/Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogbuka suara soal kelangkaan serta kenaikan harga berasdi sejumlah gerai ritel di kawasan sentra produksi beras belakangan ini.

Direktur Utama Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkap masalah itu dipicu panen raya yang telat.

Menyikapi masalah itu, Bayu menyatakan Bulog menggelontorkan komoditi pangan murah melalui program Bulog Siaga (Aksi Amankan Harga) mulai Selasa (20/2). Program ini dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Bulog Siaga akan menjual beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP), beras premium dan komoditas pangan lainnya secara langsung kepada masyarakat sebagai bentuk intervensi langsung penyediaan komoditi kepada konsumen.

"Program ini dilaksanakan guna mendekatkan pasokan beras dan pangan lainnya kepada masyarakat. Adapun lokasi pelaksanaan program ini diutamakan di pemukiman padat penduduk yang langsung menyasar konsumen akhir seperti rumah susun (rusun), kantor kelurahan, kantor kecamatan, kawasan industri dan lainnya" tambah Bayu.

Lebih lanjut, Bayu menekankan di samping melaksanakan penugasan pemerintah seperti penyaluran bantuan pangan serta melaksanakan program SPHP, Bulog juga merasa perlu melakukan intervensi langsung untuk penyediaan beras ke masyarakat melalui kegiatan Bulog Siaga ini.

"Untuk meredam gejolak harga beras, di samping melaksanakan bantuan pangan beras ke 22 juta KPM (keluarga penerima manfaat), Bulog juga tengah gencar menggelontorkan beras SPHP ke seluruh saluran distribusi yang ada. Bulog Siaga ini merupakan bentuk intervensi lainnya yang dilakukan oleh Bulog untuk mengurangi kontraksi harga yang ada, sehingga secepat mungkin diharapkan dapat menurunkan tensi harga beras di pasaran", tegasnya.

Kelangkaan beras terjadi di sejumlah wilayah Indonesia. Salah satunya di Indramayu, Jawa Barat. Salah satu warga bernama Handayani mengaku kesulitan mendapatkan beras di ritel modern.

Alhasil, ia harus membeli beras di pasar tradisional meski dengan harga yang mahal.

"Baru beli minggu kemarin ya harganya sudah Rp170 ribu per 10 kilogramnya. Kaget juga harganya naik lagi. Untuk sekarang enggak tahu berapa harganya," kata Handayani, dikutip detikcom, Selasa (21/2).

Ia mengatakan saat ini pedagang juga kesulitan mencari pasokan beras untuk dijual.

"Mungkin itu ya penyebab naiknya harga beras," katanya.

Lihat Juga :
Kenapa Sri Mulyani Diprediksi Tak Ada di Daftar Menteri Prabowo?

Keluhan soal kelangkaan juga disampaikan Herman, pedagang nasi padang di Indramayu. Sudah sebulan terakhir ia sulit mendapatkan beras sehingga harus mengurangi porsi nasi di dagangannya.

"Iya dikurangi sedikit porsi nasinya. Biar bisa dapat untung," ungkap Herman.

Biasanya Herman membeli beras medium seharga Rp12.500 per kilogram. Namun kini harganya naik ke Rp15.500 per kg.

Kelangkaan beras Indramayu menjadi ironi karena daerah tersebut dikenal sebagai lumbung padi nasional. Kabupaten itu dinobatkan sebagai daerah penghasil padi terbesar di Jawa Barat (Jabar).

[Gambas:Video CNN]




(del/agt)

Klasemen Serie A: Inter unggul 16 poin, Juve turun posisi******

Klasemen Serie A: Inter unggul 16 poin, Juve turun posisi
Bek Bologna asal Denmark #21 Odgaard Jens (Kiri) berebut bola dengan bek Inter Milan asal Italia #15 Francesco Acerbi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Bologna dan Inter Milan di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna pada (9/3/2024).ANTARA/AFP/Gabriel Bouys/pri.
Jakarta (ANTARA) - Inter Milan semakin mendekati gelar juara Serie A (scudetto) ke-20 setelah menang 1-0 atas Bologna, sedangkan Juventus melorot ke posisi tiga imbas hasil imbang 2-2 dengan Atalanta pada pertandingan Liga Italia Serie A pekan ke-28, Minggu.

Pasukan Simone Inzaghi begitu kokoh di pucuk klasemen dengan perolehan 75 poin untuk memimpin 16 angka dari rival sekotanya, AC Milan yang memiliki 59 poin usai menang 1-0 atas Empoli berkat gol Christian Pulisic.

I Nerazzuri juga berhasil menjaga rekor 13 kemenangan beruntun di semua kompetisi sejak awal 2024.

Kemenangan yang diraih duo klub Milan tidak didapatkan Juventus yang dipaksa imbang 2-2 oleh Atalanta. Pasukan Massimiliano Allegri sebenarnya sudah unggul lewat gol Andrea Cambiaso dan Arkadiusz Milik, namun dua gol Teun Koopmeiners membuat kedua tim harus berbagi angka.

Juventus kini di posisi tiga dengan 58 poin, masih unggul tujuh poin dari Bologna di peringkat empat. Adapun Atalanta turun ke posisi enam dengan 47 poin, tertinggal satu angka dari AS Roma yang meraih hasil imbang di markas Fiorentina.

Tim-tim langganan kompetisi Eropa antara lain Napoli (44), Fiorentina (43) dan Lazio (40) masing-masing duduk di peringkat tujuh hingga sembilan.

Adapun di posisi terbawah, Cagliari keluar dari zona degradasi dengan kemenangan 4-2 atas Salernitana. Salenitana pun menjadi juru kunci dengan 14 poin, diikuti Sassuolo dengan 23 poin dan Frosinone yang memiliki 24 poin di posisi 18.


Baca juga: Dwigol Koopmeiners amankan hasil seri 2-2 Atalanta di markas Juventus
Baca juga: Gol Llorente hindarkan Roma dari kekalahan di markas Fiorentina
Baca juga: Motta puas dengan penampilan Bologna meski takluk dari Inter Milan

Hasil pertandingan pekan ke-28 dilansir dari laman resmi Serie A:

Genoa 2-3 Monza
Bologna 0-1 Inter
Cagliari 4-2 Salernitana
Sassuolo 1-0 Frosinone
Napoli 1-1 Torino

Lecce 0-1 Verona
AC Milan 1-0 Empoli
Juventus 2-2 Atalanta
Fiorentina 2-2 Roma

Klasemen sementara:
PosKlubMainMenangSeriKalahSGPoin
1Inter Milan2824315775
2AC Milan2818552059
3Juventus2817742158
4Bologna2814951651
5Roma2814681948
6Atalanta2814591947
7Napoli2812881144
8Fiorentina281279943
9Lazio2712411340
10Monza281099-539
11Torino289118038
12Genoa288911-533
13Verona286814-1126
14Cagliari286814-2026
15Lecce2851013-2025
16Empoli286715-2025
17Udinese273159-1524
18Frosinone286616-2224
19Sassuolo286517-2223
20Salernitana282818-3514



Baca juga: AC Milan naik ke peringkat dua usai menang tipis 1-0 atas Empoli
Baca juga: Inzaghi sanjung permainan Inter Milan ketika kalahkan Bologna


 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:buku mimpi 2d 94

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
syurgaplay
slot gacor maxwin malam ini
idnsport
next1221
warganet99
slot deposit 5000 ovo
pakarwin
slot yang baru
trik jp slot domino island
Daftar isi semua bab
Bab 1 bonus288
Bab 2 ikan nila 2d bergambar
Bab 3 ratu3388
Bab 4 saranaslot
Bab 5 pecinta 4d slot
Bab 6 asik77
Bab 7 kodok 2d
Bab 8 slot gacor 2023 terbaru
Bab 9 pg slot88 login
Bab 10 erek07
Bab 11 ninja hoki77
Bab 12 trik olympus malam ini
Bab 13 okeplay777 login
Bab 14 qqpedia
Bab 15 slot receh terbaru
Bab 16 agen slot online resmi
Bab 17 main slot 388
Bab 18 prediksi ottawa togel hari ini
Bab 19 mpo45
Bab 20 airbet gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7475bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Kaisar Pedang Tertinggi

kredivo limit 3 juta
Aneka produk segar seperti daging, buah, sampai makanan beku kini diskon 20 persen setiap hari di Transmart.
Aneka produk segar seperti buah-buahan, sayur-sayuran, daging, sampai makanan beku diskon 20 persen tiap hari di Transmart (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Aneka produk segar seperti daging, buah, pastry, sampai makanan beku diskon 20 persen tiap hari di Transmart.

Diskon ini bisa didapatkan jika bertransaksi menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah. Mau tahu apa saja produk segar yang didiskon setiap hari di Transmart?

Lihat Juga :
Ada Diskon Belanja 20% di Transmart, Pasti Murah Setiap Hari

Misalnya, ayam broiler harga normalnya sekitar Rp35.500 per ekor dan harga diskon jadi Rp28.400 per ekor.

Terus ada juga anggur Red Globe Peru dari harga normal Rp8.990 per gram, diskon jadi Rp7.192 per gram. Gimana? murah dan lumayan banget kan diskonnya.

Menarik kan diskonnya? Jadi tunggu apalagi, belanja yang pasti hemat memang cuma di Transmart.

Yuk buruan pakai Allo Prime, atau buka Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah. Caranya gampang tinggal unduh saja aplikasinya Allo Bank dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jadi tunggu apalagi, segera penuhi kebutuhan harian dengan aneka produk segar dan serbu diskonnya sekarang juga di Transmart terdekat di kota kamu. Jangan sampai terlewat ya!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Sistem penguatan yang tak terkalahkan

dapatqq
Kiat main "game" bawa pahala di Bulan Suci Ramadhan ala Habib Ja'far
Tangkapan layar pendakwah Husein Ja'far Al Hadar dikenal juga sebagai Habib Ja'far dalam acara konferensi pers daring yang diselenggarakan Garena Free Fire, Senin (11/3/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)
Jakarta (ANTARA) - Pendakwah Husein Ja'far Al Hadar atau akrab dikenal dengan nama Habib Ja'far berbagi kiat agar saat bermain gamedi momen Bulan Suci Ramadhan 2024 para gamersbisa ikut berpahala.

Salah satu kiatnya dengan menyarankan gamersuntuk membiasakan diri berucap kata-kata positif alih-alih kata negatif atau bernada kasar saat bermain gim.

Kiat itu dibagikannya menanggapi maraknya gamersyang pada saat mencapai puncak keseruan atau tengah kaget saat bermain gim justru berujar kata-kata yang tidak pantas.

"Bulan Ramadhan ini, sering disebut bulan madrasah, atau sekolah. Ini adalah waktunya kita melatih sesuatu yang luar biasa menjadi biasa saja. Jadi mulai sekarang di Ramadhan ini kalau kita kaget baik khususnya ketika main gim ada kejutan-kejutan seru atau di kehidupan ada yang seru tunjukkan dengan kata-kata positif," kata Habib Ja'far dalam konferensi pers daring yang diikuti, Senin.

Baca juga: Main gim bisa asah keterampilan dan tingkatkan produktivitas individu

Baca juga: Tiga tips main "game" MPL seru ala Baim Wong

Habib Ja'far bahkan memberikan contoh kata-kata positif yang bisa diucapkan ketika seseorang gamersmerasakan keseruan atau terkejut saat bermain gim di bulan Ramadhan ini seperti "Masyaallah", "Subhanallah", dan "alhamdulillah".

"Pokoknya sebutkan hal-hal yang positif, sehingga ketika bermain tidak hanya mendapatkan keseruan dan kejutan aja tapi juga dapat kejutan di akhirat hasil dari pahala kaget," katanya.

Menurut dia Pahala Kaget bisa didapatkan gamerssaat berujar kata-kata positif tersebut karena pada saat terkejut maka seseorang biasanya berujar secara apa adanya, tidak dibuat-buat, dan termasuk sebagai salah satu amal ikhlas.

Apapun hal yang dilakukan dengan ikhlas maka akan dinilai sebagai ibadah di akhirat nanti.

Ia pun menjamin keseruan ataupun rasa terkejut saat bermain gim yang diungkapkan oleh kata-kata positif alih-alih kata negatif tidak akan berkurang makna dan selebrasinya.

Maka dari itu, ia mengusulkan di bulan Ramadhan yang memang dikhususkan sebagai bulan penuh berkah dapat menjadi latihan untuk para gamersberpahala dari hal kecil seperti membiasakan diri berkata-kata positif.

"Bulan Ramadhan kan 30 hari, ini waktunya untuk latihan. Kalau dilatih pasti bisa kok. Kalau masih keceplosan kata-kata kasar ya gakapa-apa, diingatkan lagi sampai suatu saat nanti jadi terbiasa berkata positif," tutupnya.

Baca juga: Usir stres dan cemas, WHO sarankan main game di tengah pandemik corona

Baca juga: Kegiatan pagi hari bagus buat otak, apa saja?

Baca juga: Palapa Ring selesai, Menkominfo: Bisa main gim di mana pun berada

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

sistem logistik perkotaan

menang slot
Bos Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan kelangkaan beras, termasuk di daerah sentra produksi seperti Indramayu dipicu oleh panen raya yang telat.
Bos Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan kelangkaan beras, termasuk di daerah sentra produksi seperti Indramayu dipicu oleh panen raya yang telat. (Rachman Haryanto/Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogbuka suara soal kelangkaan serta kenaikan harga berasdi sejumlah gerai ritel di kawasan sentra produksi beras belakangan ini.

Direktur Utama Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkap masalah itu dipicu panen raya yang telat.

Menyikapi masalah itu, Bayu menyatakan Bulog menggelontorkan komoditi pangan murah melalui program Bulog Siaga (Aksi Amankan Harga) mulai Selasa (20/2). Program ini dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Bulog Siaga akan menjual beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP), beras premium dan komoditas pangan lainnya secara langsung kepada masyarakat sebagai bentuk intervensi langsung penyediaan komoditi kepada konsumen.

"Program ini dilaksanakan guna mendekatkan pasokan beras dan pangan lainnya kepada masyarakat. Adapun lokasi pelaksanaan program ini diutamakan di pemukiman padat penduduk yang langsung menyasar konsumen akhir seperti rumah susun (rusun), kantor kelurahan, kantor kecamatan, kawasan industri dan lainnya" tambah Bayu.

Lebih lanjut, Bayu menekankan di samping melaksanakan penugasan pemerintah seperti penyaluran bantuan pangan serta melaksanakan program SPHP, Bulog juga merasa perlu melakukan intervensi langsung untuk penyediaan beras ke masyarakat melalui kegiatan Bulog Siaga ini.

"Untuk meredam gejolak harga beras, di samping melaksanakan bantuan pangan beras ke 22 juta KPM (keluarga penerima manfaat), Bulog juga tengah gencar menggelontorkan beras SPHP ke seluruh saluran distribusi yang ada. Bulog Siaga ini merupakan bentuk intervensi lainnya yang dilakukan oleh Bulog untuk mengurangi kontraksi harga yang ada, sehingga secepat mungkin diharapkan dapat menurunkan tensi harga beras di pasaran", tegasnya.

Kelangkaan beras terjadi di sejumlah wilayah Indonesia. Salah satunya di Indramayu, Jawa Barat. Salah satu warga bernama Handayani mengaku kesulitan mendapatkan beras di ritel modern.

Alhasil, ia harus membeli beras di pasar tradisional meski dengan harga yang mahal.

"Baru beli minggu kemarin ya harganya sudah Rp170 ribu per 10 kilogramnya. Kaget juga harganya naik lagi. Untuk sekarang enggak tahu berapa harganya," kata Handayani, dikutip detikcom, Selasa (21/2).

Ia mengatakan saat ini pedagang juga kesulitan mencari pasokan beras untuk dijual.

"Mungkin itu ya penyebab naiknya harga beras," katanya.

Lihat Juga :
Kenapa Sri Mulyani Diprediksi Tak Ada di Daftar Menteri Prabowo?

Keluhan soal kelangkaan juga disampaikan Herman, pedagang nasi padang di Indramayu. Sudah sebulan terakhir ia sulit mendapatkan beras sehingga harus mengurangi porsi nasi di dagangannya.

"Iya dikurangi sedikit porsi nasinya. Biar bisa dapat untung," ungkap Herman.

Biasanya Herman membeli beras medium seharga Rp12.500 per kilogram. Namun kini harganya naik ke Rp15.500 per kg.

Kelangkaan beras Indramayu menjadi ironi karena daerah tersebut dikenal sebagai lumbung padi nasional. Kabupaten itu dinobatkan sebagai daerah penghasil padi terbesar di Jawa Barat (Jabar).

[Gambas:Video CNN]




(del/agt)

Dinasti Tang yang makmur tanpa setan

inter303
Apindo berjanji akan merilis daftar produk yang terafiliasi dengan Israel supaya aksi boikot yang dilakukan masyarakat tak salah sasaran dan merugikan RI.
Apindo berjanji akan merilis daftar produk yang terafiliasi dengan Israel supaya aksi boikot yang dilakukan masyarakat tak salah sasaran dan merugikan RI. (Arsip CNBC Indonesia TV).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani buka suara soal marak aksi boikotproduk yang disinyalir pro Israeldi Indonesia.

Pihaknya sejatinya mendukung aksi itu. Sebagai bentuk dukungan, Apindo akan merilis data produk apa saja yang memang terafiliasi dengan Israel.

"(Data) sedang kami siapkan supaya tidak ada konotasi yang salah. Ini kan kita tidak bisa salah informasi, kita harus menyadari. Kalau itu produk berkaitan Israel saya juga tidak akan mendukung," ucapnya di Jakarta, Selasa (28/11).

Dampak itu didapatkan Apindo setelah pihaknya turun ke lapangan. Ia mengatakan tidak ada produk buatan Indonesia yang mendukung Israel, tapi terkena dampak seruan itu.

Dampak salah satu contohnya terlihat dari produk Unilever yang ikut terkena boikot. Shinta  menyangkal Unilever terkait dengan Israel. 

Menurutnya, Unilever tidak mendukung atau berkaitan dengan Israel.

Dampak boikot, kata dia, cukup jauh. Sebab, itu menurunkan produksi perusahaan sehingga karyawan pun terancam mendapat pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Kenyataannya produk-produk ini bukan produk yang berkaitan dengan Israel. Nah itu yang perlu kami luruskan dulu," ujar Shinta.

"Kenyataannya yang kami lihat sebagian besar itu (yang kena boikot) produk-produk buatan Indonesia, jadi ini merugikan kita sendiri," kata Shinta.

Shinta sendiri mempertanyakan kenapa masyarakat bisa memboikot produk Indonesia. Padahal, produk tersebut tidak mendukung Israel.

Apalagi, kata Shinta, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga tidak pernah mengeluarkan secara resmi listproduk dari perusahaan mana saja yang dianggap mendung Israel.

"Jadi kasihan konsumen yang tak mengerti karena mereka pikir ini produk-produk yang berkaitan dengan Israel atau men-supportagresi Israel. Tidak ada yang supportagresi Israel," tegas Shinta.

Aksi boikot terhadap produk yang diduga terafiliasi dengan Israel mengemuka belakangan ini. Seruan muncul terkait agresi yang dilakukan Israel di Palestina sebulan belakangan ini.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Dasar perapian

voucher potongan harga shopee
Destinasi wisata Makassar-Maros dukung kunjungan Wisman ke Sulsel
Ilustrasi suasana di kawasan taman wisata alam Bantimurung di Kabupaten Maros sebagai salah satu penyumbang jumlah kunjungan wisman ke Sulawesi Selatan. Antara/ Suriani Mappong
Makassar (ANTARA) - Potensi destinasi wisata di Kota Makassar dan Kabupaten Maros turut memberikan kontribusi positif terhadap kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Sulawesi Selatan.

"Pada Januari 2024, berdasarkan data BPS diketahui ada 742 kunjungan wisman ke Sulawesi Selatan. Kunjungan tersebut dua daerah terbanyak disinggahi dari bandara dan pelabuhan yakni destinasi di Kabupaten Maros dan Kota Makassar," kata Kadisbudpar Sulsel H Muhammad Arfah di Makassar, Senin.

Geliat kunjungan wisman di Sulsel, perlahan tapi pasti mulai bergairah kembali pasca COVID-19 dan sudah masuk adaptasi normal baru.

Pontensi destinasi wisata di Kota Makassar selain sebagai gerbang atau pintu masuk di Kawasan Timur Indonesia (KTI), juga memiliki sejumlah ikon yang menarik pengunjung diantaranya ikon sejarah dengan Benteng Rotterdam dan Benteng Sombaopu.

Sementara di sisi barat Kota Makassar terdapat Pantai Losari dengan empat anjungan etnik di Sulsel dan Sulbar yakni etnik Makassar, Bugis, Toraja dan Mandar.

Termasuk ikon Center Point Of Indonesia (CPI) dengan Wisma Negara yang menawarkan aneka jajanan sambil menikmati panorama matahari terbenam.

Sedang potensi lainnya di Kabupaten Maros, terdapat kawasan wisata karst Rammang-Rammang yang masuk dalam "World Heritage" dan sudah mendapatkan pengakuan dari UNESCO sebagai organisasi dunia yang salah satunya menangani budaya.

Terdapat Taman Wisata Alam (TWA) Bantimurung yang juga menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Maros. Di lokasi ini juga terdapat air terjun dan tempat penangkaran kupu-kupu endemik.

Khusus pada saat akhir pekan jelang hari raya keagamaan nasional, jumlah pengunjung yang merupakan wisatawan lokal dan wisatawan nusantara mengalami peningkatan dua hingga tiga kali lipat dibandingkan hari biasa yang rata-rata hanya sekitar 100 - 200 orang pengunjung.


Baca juga: Turis Asia mendominasi kunjungan wisata ke Sulsel pada November 2023

Baca juga: Turis Malaysia dominasi kunjungan wisman ke Sulsel

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

Panggil Gadis Manka

pembayaran kredivo tidak masuk
KAI menyediakan 999.487 tiket bagi para pelanggan yang ingin mudik Lebaran, 27 persen di antaranya ludes terjual.
KAI menyediakan 999.487 tiket bagi para pelanggan yang ingin mudik Lebaran, 27 persen di antaranya ludes terjual. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengatakantiket KA Lebaranyang dijual untuk keberangkatan 31 Maret 2024 hingga 8 April 2024 sudah ludes 270.708 tiket atau sudah mencapai 27 persen okupansi.

Untuk Lebaran tahun ini, KAI menyediakan 999.487 tiket bagi para pelanggan yang ingin mudik ke kampung halaman.

KAI mencatat rute favorit masyarakat pada periode kali ini antara lain Jakarta-Surabaya, Jakarta-Solo, dan Bandung-Blitar. Banyak juga penumpang memilih mudik dengan menaiki KA rute Jakarta-Purwokerto, Jakarta-Malang, dan beberapa relasi lain.

"Kami mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal kereta," sambungnya.

Joni menegaskan tarif tiket kereta api periode Angkutan Lebaran ini tetap mengacu ketentuan tarif batas bawah (TBB)-tarif batas atas (TBA), yakni untuk KA komersial. Sedangkan harga tiket KA public service obligation (PSO) alias yang disubsidi tetap mengikuti tarif yang ditentukan pemerintah.

10 KA favorit untuk periode angkutan lebaran kali ini:

1. KA Airlangga relasi Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi (PP)
2. KA Bengawan relasi Pasar Senen-Purwosari (PP)
3. KA Kahuripan relasi Kiaracondong-Blitar (PP)
4. KA Serayu relasi Pasar Senen-Purwokerto (PP)
5. KA Kertajaya relasi Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi (PP)
6. KA Kutojaya Selatan relasi Kiaracondong-Kutoarjo (PP)
7. KA Matarmaja relasi Pasar Senen-Malang (PP)
8. KA Tegal Bahari relasi Pasar Senen-Tegal (PP)
9. KA Kutojaya Utara relasi Jakarta Kota-Kutoarjo (PP)
10. KA Gumarang relasi Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi (PP)

Update penjualan tiket KA lebaran per Jumat (23/2) hingga pukul 9.30 WIB:

Keberangkatan 31 Maret 2024 (H-10): 15.266 tiket terjual
1 April 2024 (H-9): 11.433 tiket
2 April 2024 (H-8): 10.762 tiket
3 April 2024 (H-7): 19.977 tiket
4 April 2024 (H-6): 37.725 tiket
5 April 2024 (H-5): 46.619 tiket
6 April 2024 (H-4): 51.490 tiket
7 April 2024 (H-3): 51.057 tiket
8 April 2024 (H-2): 26.379 tiket

Total tiket terjual: 270.708
Total tiket disediakan: 999.487

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]