petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bunga rendah pinjol

slot terbaik di indonesia 801Jutaan kata 870529Orang-orang telah membaca serialisasi

《bunga rendah pinjol》

Pagelaran Sabang Merauke gelar audisi untuk penari seluruh Indonesia******

Pagelaran Sabang Merauke gelar audisi untuk penari seluruh Indonesia
Poster pencarian bakat The Audition untuk para penari seluruh Indonesia oleh Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway. ANTARA/HO-Pagelaran Sabang Merauke
Jakarta (ANTARA) - Tahun ini, Pagelaran Sabang Merauke (PSM), The Indonesian Broadway siap digelar bulan Agustus mendatang dan akan melibatkan lebih banyak penari dari seluruh pelosok Tanah Air dengan mengadakan audisi khusus bernama The Audition mulai tanggal 19 Februari - 31 Maret 2024.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan pertunjukan yang berkualitas dan inspiratif. Oleh karena itu, kami ingin melibatkan talenta-talenta terbaik dari seluruh Indonesia, termasuk para penari muda yang berbakat untuk turut menunjukkan kemampuan mereka dan menjadi bagian dari pertunjukan kolosal ini,” kata Presiden Direktur & CEO iForte dan Protelindo Group F. Aming Santoso, dikutip dari keterangan persnya, Sabtu (24/2).

Setelah sukses memukau para penonton di tahun 2023, iForte dan BCA siap menggelar kembali Pagelaran Sabang Merauke, The Indonesian Broadway sebuah pertunjukan seni dan budaya kolosal bertemakan "Pahlawan Nusantara". Nantinya, pertunjukan ini akan melibatkan lebih dari 300 penari pada bulan Agustus 2024 di JIEXPO Convention Centre & Theatre Kemayoran, Jakarta.

Oleh karena itu, Pagelaran Sabang Merauke, The Indonesian Broadway siap untuk menyaring talenta penari-penari terbaik dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Ratusan seniman tampil di pagelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara

Dalam proses penyeleksian yang ketat, akan ada 50 finalis terpilih melalui penilaian dari para juri ahli di bidangnya, seperti sutradara Pagelaran Sabang Merauke Rusmedie Agus, koreografer Sandhidea Cahyo Narpati & Pulung Jati Ronggo, penari Didik Nini Thowok, musisi Isyana Sarasvati, dan penasehat The Resonanz Music Giok Hartono.

Untuk mengikuti audisi di pagelaran ini, para peserta wajib mengirimkan video yang menampilkan tarian mereka secara daring. Apabila terpilih menjadi finalis, para peserta akan menjalani tahap penjurian luring di Yogyakarta.

Dari tahap penjurian luring tersebut, sebanyak 22 penari terpilih akan mendapatkan bimbingan intensif untuk ikut tampil di Pagelaran Sabang Merauke yang akan datang.

“Sebagai bagian dalam penjurian audisi Pagelaran Sabang Merauke, saya bersama tim juri percaya bahwa keindahan tarian tak hanya terletak pada ekspresi, melainkan juga pada kemampuan teknis yang mencakup penguasaan tari tradisional, keterampilan dalam teknik tari kontemporer berbasis tradisi Nusantara, hingga penguasaan teknik tari kontemporer Barat, seperti balet, hip-hop, dan modern,” kata salah satu juri The Audition Isyana Sarasvati.

Dia menambahkan, “Keselarasan tubuh dengan tempo dan ritme musik menjadi kunci untuk menciptakan sebuah karya tari yang memukau dan menginspirasi,” katanya.

Baca juga: Pagelaran Sabang Merauke "Pahlawan Nusantara" segera digelar

Pendaftaran audisi daring untuk penari di pagelaran ini telah dibuka mulai tanggal 19 Februari hingga 31 Maret 2024. Para peserta dapat mendaftarkan diri melalui laman situs resmi Pagelaran Sabang Merauke di www.pagelaransabangmerauke.com dengan menyertakan video singkat yang menunjukkan kemampuan menari masing-masing.

Sementara itu, Pagelaran Sabang Merauke "Pahlawan Nusantara” akan memadukan aksi pertunjukan teatrikal, tari-tarian daerah dan kontemporer, serta rangkaian musik daerah dan nasional.

Pagelaran ini melibatkan banyak tokoh-tokoh seni yang turut menyukseskan pertunjukan broadway ini, seperti Rusmedie Agus sebagai sutradara, Dian HP sebagai music arranger bersama Ammir Gita dan Meidy Ratnasari, Sandhidea Cahyo sebagai lead koreografer, Avip Priatna sebagai konduktor dari Jakarta Music Orchestra yang turut tampil beserta Batavia Madrigal Singers.

Tidak hanya itu, sejumlah penyanyi Indonesia akan ikut terlibat dalam pagelaran ini, seperti Isyana Sarasvati, Mirabeth Sonia, Christine Tambunan, Alsant Nababan, Gabriel Harvianto, Nino Prabowo, Yuyun Arafah, Swain Mahesa, dan lainnya.

Baca juga: Pagelaran Sabang Merauke digelar lagi tahun ini, libatkan 300 seniman

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

PBB tegaskan tetap dukung pemerintahan meski PM Palestina mundur******

PBB tegaskan tetap dukung pemerintahan meski PM Palestina mundur
Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres (kiri) berjabat tangan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas saat upacara serah terima kepemimpinan Kelompok 77 dan China di markas besar PBB di New York, 15 Januari 2019. (Xinhua/Li Muzi)
PBB (ANTARA) - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ingin melihat pemerintahan Palestina yang kuat dan berdaya, kata Stephane Dujarric, Juru Bicara (Jubir) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Antonio Guterres, saat menanggapi pengunduran diri pemerintahan yang dipimpin oleh Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammad Shtayyeh.

Dujarric mengatakan bahwa Guterres sudah mendengar perihal pengumuman Shtayyeh pada Senin (26/2) yang mengungkapkan bahwa PM Palestina itu telah mengajukan pengunduran diri pemerintahan yang dipimpinnya kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas

"Pemerintah Palestina yang kuat dan berdaya serta mampu mengelola seluruh wilayah Palestina yang diduduki sangatlah penting sebagai bagian dari jalan untuk mencapai pendirian negara Palestina yang sepenuhnya merdeka, demokratis, berdampingan, berdaulat, dan kekal, berdasarkan garis demarkasi tahun 1967, dengan Gaza sebagai bagian yang integral, yang masih menjadi satu-satunya cara untuk mencapai perdamaian abadi," ujar Dujarric.

PBB siap untuk terus mendukung upaya-upaya yang bertujuan untuk mengatasi tantangan kemanusiaan, politik, keuangan, dan keamanan yang dihadapi rakyat Palestina, katanya dalam konferensi pers harian.

Berbicara tentang situasi di lapangan, Dujarric mengungkapkan bahwa Bulan Sabit Merah Palestina, yang didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA), telah menyelesaikan evakuasi 72 pasien kritis dari Rumah Sakit Nasser di Khan Younis, Gaza selatan.

"Dana Kependudukan PBB melaporkan bahwa bayi-bayi yang baru lahir di Gaza kini sekarat karena ibu mereka tidak dapat melakukan pemeriksaan pranatal atau pascanatal, sementara serangan bertubi-tubi, keharusan untuk mengungsi demi keselamatan, serta kecemasan memicu kelahiran prematur," katanya. 

Dalam laporan hariannya mengenai situasi di Gaza, OCHA mengatakan serangan Israel yang intens baik via udara, darat, maupun laut terus berlanjut di sebagian besar wilayah Jalur Gaza pada Senin hingga mengakibatkan peningkatan jumlah korban sipil, pengungsi, dan kerusakan infrastruktur sipil.

Operasi darat dan pertempuran sengit antara pasukan Israel dan kelompok-kelompok bersenjata Palestina juga terus berlanjut. Menurut OCHA, pada periode antara Jumat (23/2) hingga Senin, puluhan roket dilaporkan ditembakkan oleh kelompok-kelompok bersenjata Palestina ke arah Israel.

Sejak 7 Oktober 2023, sedikitnya 29.782 warga Palestina telah tewas di Gaza dan 70.043 orang lainnya mengalami luka-luka, papar OCHA mengutip pernyataan Kementerian Kesehatan di Gaza. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024

Keluarga Brigadir J gugat Ferdy Sambo hingga Presiden Rp7,5 miliar******

Keluarga Brigadir J gugat Ferdy Sambo hingga Presiden Rp7,5 miliar
Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J menunjukkan surat kuasa di PN Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2024). ANTARA/Khaerul Izan/aa.
alasan diajukan gugatan perdata atas kasus tewasnya Brigadir J itu karena apa yang dimiliki oleh korban sampai saat ini belum dikembalikan
Jakarta (ANTARA) - Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J menggugat secara perdata Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Richard Eliezer, Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf, Kapolri, Menteri Keuangan, dan Presiden RI sebanyak Rp7,5 miliar atas terbunuhnya Yosua.

"Dia (Yosua) itu polisi aktif, apabila pensiun sampai usia 53 atau 58 tahun, maka dia memiliki masa bakti 30 tahun lagi. Dan itu ada hak 30 tahun lagi mendapatkan gaji dari negara," kata Ketua Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak di Jakarta, Selasa.

Kamaruddin mengatakan untuk yang tergugat yaitu lima pelaku utama pembunuhan berencana, Negara Republik Indonesia Cq Kapolri, turut tergugat satu Presiden, dan turut tergugat dua Menteri Keuangan.

Menurut dia alasan keluarga melakukan gugatan karena sudah dirugikan atas meninggalnya Yosua Hutabarat yang dibunuh oleh para terpidana.

Ia menjelaskan alasan diajukan gugatan perdata atas kasus tewasnya Brigadir J itu karena apa yang dimiliki oleh korban sampai saat ini belum dikembalikan.

"Mengenai isi gugatan itu di antaranya, uang Yosua sebesar Rp200 juta dicuri. Kita sudah minta juga tidak ada jawaban sampai hari ini, ada juga pencurian pemberian dari Kapolri yaitu pin emas itu berharga bagi keluarganya. Tapi ketika diminta mereka saling tuding, oleh karena itu supaya tegas jawabannya diminta untuk datang pada persidangan," katanya.

Komarudin menambahkan kerugian yang dialami oleh kliennya setelah dihitung mencapai Rp7,5 miliar dan itu merupakan kerugian materiil.

"Ada juga kerugian in materiil yang akan kami ajukan pada sidang perdata di PN Jaksel," katanya.

Pada sidang perdata perdana yang digelar di PN Jaksel semua tergugat tidak menghadiri persidangan, mereka telah diberikan surat oleh PN Jaksel dan sudah diterima oleh orang yang berada satu rumah maupun satu kantor.

Hanya satu surat dari PN Jaksel yang tidak diterima oleh tergugat Richard Eliezer, karena alamat yang dituju tidak ada yang mengenal yang bersangkutan.
Baca juga: Bareskrim periksa Kamaruddin Simanjuntak sebagai tersangka
Baca juga: Keluarga Brigadir Yosua kecewa terhadap putusan MA
Baca juga: Keluarga minta nama baik Brigadir J dipulihkan

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:78 slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
hari slot
mpo787
link slot online gacor
beli sekarang bayar nanti tokopedia
erek erek penyanyi
pinjaman online saldo dana
slot gacor x250 x500
slot koi365
cara ajukan kenaikan limit kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 pola jam gacor hari ini
Bab 2 maxwin mahjong ways 2
Bab 3 pinjaman online lewat wa tanpa biaya admin
Bab 4 duniawin77
Bab 5 rtp roma 77
Bab 6 aplikasi belanja online yang bisa kredit
Bab 7 tafsir mimpi 71
Bab 8 daftar situs gacor
Bab 9 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan
Bab 10 bts situs slot gacor
Bab 11 jam gacor olympus hari ini 2023
Bab 12 ug slot gacor
Bab 13 pinjaman online pasti cair
Bab 14 cara daftar situs judi slot online
Bab 15 fantasi55
Bab 16 buku mimpi 2 angka
Bab 17 website pinjol ilegal
Bab 18 rekomendasi slot paling gacor
Bab 19 mekar77
Bab 20 hari kerja kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8146bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Kehidupan sehari-hari pensiunan pemimpin

rtp roma 77
Ketua PBNU minta semua pihak sebarkan pesan damai usai pemilu
Arsip foto - Ketua PBNU KH Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur). ANTARA/HO-Dokumen Pribadi/pri.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Keagamaan Ahmad Fahrur Rozi meminta semua pihak untuk menyebarkan pesan damai usai pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

"Semua tokoh masyarakat, khususnya tokoh agama, diharapkan dapat memberikan nasihat damai. Khusus bagi umat Islam, mari bersiap menyambut bulan suci Ramadan dan beribadah lebih giat lagi menjemput malam Lailatul Qadar," kata Gus Fahrur, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin.

Gus Fahrur meminta semua pihak berwenang menjaga kedamaian usai pemilu. Untuk penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu, kemudian pemerintah hendaknya memberikan pemahaman kepada masyarakat sesuai data yang masuk.

Mengenai hasil Pemilu 2024, Gus Fahrur berharap semua pihak dapat bersabar menunggu pengumuman resmi KPU dan menahan diri untuk tidak menyebarkan informasi yang belum atau tidak jelas, apalagi menimbulkan provokasi di masyarakat.

Baca juga: PBNU hadirkan Gerakan Kawal Kemenangan demi jaga kedamaian usai pemilu

Menurutnya, pada era media sosial seperti sekarang ini, informasi begitu bebas berkeliaran sehingga dengan mudah bertebaran hoaks atau editan.

"Serahkan urusan pemilu kepada pihak-pihak yang mempunyai kewenangan sesuai undang-undang untuk melakukan penghitungan suara secara cermat dan hati-hati. Mari kita berbaik sangka saja agar suasana kondusif, rukun, dan tetap tenang," ujarnya.

Gus Fahrur mengingatkan pihak yang tidak berwenang jangan membuat pernyataan yang tidak jelas dan turut menjaga ruang publik agar tetap nyaman.

"Masyarakat tetap percaya kepada pemerintah. Insyaallahsemua bekerja dengan baik dan diawasi oleh semua kalangan. Jika ada kecurangan silakan dilaporkan," kata Gus Fahrur.

Baca juga: PBNU yakini hasil pemilu bisa diterima dengan baik oleh semua pihak

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Baca juga: Gus Yahya ingatkan presiden terpilih tepati janji dan sayangi rakyat
Baca juga: Ketua PBNU: Siapapun yang jadi presiden wajib didukung masyarakat

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Sistem pangan Shiji yang paling kuat

pola gacor madame destiny
Jokowi tepis kenaikan pangkat Prabowo bagian dari transaksi politik
Presiden RI Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (28/2/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi/pri.
Ya kalau transaksi politik kita berikan sebelum pemilu. Ini kan setelah pemilu supaya tidak ada anggapan-anggapan seperti itu
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menepis anggapan penganugerahan kenaikan pangkat istimewa untuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto adalah bagian dari transaksi politik di tengah Pemilu 2024.

"Ya kalau transaksi politik kita berikan sebelum pemilu. Ini kan setelah pemilu supaya tidak ada anggapan-anggapan seperti itu," kata Presiden Jokowi usai menghadiri acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa pemberian kenaikan pangkat untuk Menhan Prabowo Subianto dari purnawirawan jenderal bintang tiga menjadi jenderal bintang empat kehormatan dilakukan setelah terselenggaranya Pemilu 2024 pada 14 Februari lalu.

Pemberian kenaikan pangkat setelah pemilu ini, kata Jokowi, dilakukan justru untuk mencegah adanya anggapan atau penilaian dari masyarakat bahwa penganugerahan itu berkaitan dengan transaksi politik yang dilakukan keduanya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menanggapi pro dan kontra dari masyarakat tentang kenaikan pangkat untuk Prabowo.

Kepala Negara menegaskan bahwa pemberian penghargaan kenaikan pangkat istimewa sebelumnya pernah diperoleh oleh sejumlah tokoh, antara lain Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Luhut Binsar Pandjaitan yang saat ini menjabat Menko Maritim dan Investasi.

Menurut Presiden, pemberian kenaikan pangkat ini merupakan hal yang biasa di lingkup TNI-Polri.

"Bukan hanya sekarang ya, dulu diberikan kepada bapak SBY, juga pernah diberikan kepada Pak Luhut Binsar. Ini sesuatu yang sudah biasa di TNI maupun di Polri," kata Jokowi.

Adapun saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu, Presiden Jokowi menganugerahkan penghargaan pangkat jenderal bintang empat kehormatan kepada Menhan RI karena jasa dan kontribusinya terhadap pembangunan bangsa terutama bidang pertahanan dan keamanan.

“Saya ingin menyampaikan penganugerahan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto. Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara,” kata Presiden Jokowi dalam acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu.

Presiden juga mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kenaikan pangkat istimewa itu. “Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” kata Jokowi ke Prabowo.

Baca juga: Prabowo terima kenaikan pangkat dari Presiden Jokowi

Baca juga: Prabowo dijadwalkan terima kenaikan pangkat kehormatan dari Jokowi

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Impian saya tentang dunia yang sejahtera

keuntungan pakai kredivo
BC Soekarno-Hatta gagalkan penyelundupan 5.900 gram narkotika Amerika
Kepala Bea Cukai Soetta Gatot Sugeng Wibowo menunjukan sejumlah barang bukti hasil pengungkapan kasus penyelundupan narkotika dari Amerika-Kolombia (Azmi Samsul Maarif)
Tangerang (ANTARA) - Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPUBC TMP) C Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, menggagalkan tindak pidana penyelundupan 5.900 gram narkotika dari negara Amerika-Kolombia.

Kepala Bea Cukai Soetta Gatot Sugeng Wibowo dalam konferensi pers di Tangerang, Selasa, menyampaikan tindak pidana penyelundupan narkotika ini merupakan hasil operasi tim gabungan selama periode tahun 2023-2024.

"Penindakan yang dimulai sejak akhir tahun 2023 hingga awal tahun 2024 ini berhasil mengamankan dua WNI dan satu WNA Kolombia dengan barang bukti sebanyak 3.106-gram marijuana dan 2.805-gram Kokain cair yang masing-masing ditindak secara terpisah," katanya.

Atas pengungkapan penyelundupan narkotika tersebut, maka pihaknya dapat mengamankan sebanyak tiga orang tersangka. Dua diantaranya warga negara Indonesia (WNI) berinisial MG (37), HG (44) dan satu lainnya warga negara asing (WNA) asal Kolombia berinisial MI (45).

Ia menjelaskan, dalam penindakan pertama dilakukan pada 27 Desember 2023 terhadap paket kiriman asal California-Amerika Serikat yang diketahui memiliki tujuan akhir ke Inggris. Namun ditolak pengirimannya sehingga dilakukan pengiriman kembali atau RTO (Return to Origin).

"Dari kecurigaan petugas muncul setelah dilakukan konfirmasi pengiriman kepada penerima barang yang mengaku tidak pernah melakukan pengiriman barang," ujarnya.

Atas kecurigaan tersebut, kemudian petugas kepabeanan melakukan pemeriksaan mendalam terhadap paket kiriman yang diberitahukan sebagai“Play-Doh Modeling Compound Pack”ditujukan ke penerima dengan inisial Perusahaan PMT di daerah Cengkareng, Jakarta Barat.

Selanjutnya, petugas menemukan tiga kemasan daun kering dengan berat masing-masing 570 gram, 579 gram, dan 520 gram dengan total 1.549-gram. Saat dilakukan uji laboratorium Bea Cukai Soekarno-Hatta, hasil menunjukkan positif berupa Narkotika Golongan I dari Jenis Marijuana.

"Dengan temuan tersebut, Tim Gabungan Bea Cukai Soekaro-Hatta, Polresta Bandara Soekarno Hatta bersama Direktorat Interdiksi Narkotika DJBC langsung melakukan pengembangan," paparnya.

Gatot juga mengungkapkan, untuk penindakan kedua dilakukan berselang tiga hari dari penindakan pertama, petugas mendapati kasus dengan modus dan anomali serupa, namun dengan pemberitahuan isi paket berupa “Black Red Portable Bluetooth Speaker”.

"Petugas mendapati pengirim yang sama berasal dari Amerika melakukan pengiriman kembali namun dengan modus phisingyang berbeda dengan inisial perusahaan LUAS yang beralamat di Pantai Indah Kapuk," tuturnya.

Saat ini barang bukti dari kedua kiriman tersebut diserahterimakan ke kepolisian Bandara Soekarno-Hatta guna pengembangan lebih lanjut terkait modus phisingyang menyalahgunakan alamat akun di Indonesia sebagai alamat pengiriman kembali atau RTO (Return to Origin).

Selanjutnya, kata dia, untuk penindakan ketiga, dilakukan pada 11 Januari 2024 atas barang kiriman dengan penerima berinisial KP yang berlokasi di Jakarta Pusat dengan pemberitahuan “GEM 5000 PAK MACHINES” asal Kolombia, Amerika Selatan. Petugas yang menaruh kecurigaan terhadap paket tersebut kemudian melakukan pemeriksaan mendalam.

Saat dilakukan pemeriksaan mendalam, petugas menemukan cairan berbau menyengat yang disembunyikan (False Concealment) dalam rongga Alat Kesehatan bermerk GEM 5000 Premiere (alat untuk analisa gas pada darah).

Cairan dengan berat netto 2.805 Gram tersebut kemudian dilakukan pengujian Laboratorium Bea Cukai dan didapati hasil positif Narkotika Golongan I jenis Kokain.

Atas temuan tersebut untuk melakukan penelusuran
lebih lanjut. Dari hasil pengembangan berhasil diamankan MG (WNI) yang berperan sebagai penerima barang, kemudian turut diamankan MI (WNA Kolombia) dan pasangannya HG (WNI) di tempat terpisah yang berperan untuk mengolah cairan menjadi serbuk.

Kemudian, tiga orang tersangka dan barang bukti kokain cair dengan berat netto 2.805 gram diamankan ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta untuk pengembangan lebih lanjut.

"Hasil penindakan ini ditaksir mampu menyelamatkan generasi bangsa sebanyak 15.000 jiwa dengan penghematan biaya rehabilitasi sebesar Rp23 Miliar," katanya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan data maupun akun agar tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," kata Gatot.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Perangkap lembut untuk menangkap istri manis

erek erek cecak
Bapanas sebut daerah rentan rawan pangan turun jadi 68 pada 2023
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi saat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Penanganan Kerawanan Pangan dan Gizi, di Depok, Jawa Barat, Selasa (27/2/2024). ANTARA/Maria Cicilia Galuh/aa.
Daerah rentan rawan pangan ini sebelumnya ada 74 kabupaten/kota, hari ini sudah 68.
Depok (ANTARA) - Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan daerah rentan rawan pangan yang sebelumnya berjumlah 74 di kabupaten/kota kini sudah berkurang menjadi 68 pada 2023.

Arief menyampaikan, Pemerintah melakukan tiga upaya utama dalam memerangi kerawanan pangan yakni memenuhi ketersediaan pangan melalui sembilan bahan pokok, keterjangkauan terhadap bahan pokok dan pemanfaatan pangan.

"Daerah rentan rawan pangan ini sebelumnya ada 74 kabupaten/kota, hari ini sudah 68. Jadi pembangunan ini tentu akan menjadi lintas sektoral," kata Arief dalam pembukaan Rakornas Penanganan Kerawanan Pangan dan Gizi di Depok, Jawa Barat, Selasa.

Bapanas juga melalukan penyusunan dan analisis melalui Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan atau Food Security and Vulnerability(FSVA). Berdasarkan hasil penyusunan FSVA, jumlah daerah rawan pangan turun 13 persen.

Sementara untuk angka prevalensi ketidakcukupan konsumsi pangan (PoU) pada 2023 tercatat sebesar 8,53 persen, turun dibandingkan 2022 di mana sebesar 10,21 persen.

"Tentunya berbagai upaya pengendalian rawan pangan lintas sektoral baik pusat dan daerah harus kita dorong, sehingga target kita bersama tahun 2024 turun menjadi 12 persen (jumlah daerah rawan pangan). Ini pekerjaan rumah kita semua," ujar Arief.

Bapanas pun berkomitmen untuk lebih mensosialisasikan program-program Hapus Rawan Pangan Indonesia (Harapan) seperti Rumah Pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman).

Arief mengatakan, seluruh stakeholderharus terlibat aktif dalam mengatasi masalah rawan pangan, sehingga target nasional dapat tercapai.

"Kita harus terus hand in handdengan seluruh stakeholderterkait untuk meningkatkan ketersediaan dan keterjangkauan dan juga pemanfaatan pangan," katanya pula.
Baca juga: Mayoritas distrik dua provinsi di Papua rawan kelangkaan pangan
Baca juga: NFA hadirkan Rumah Pangan di 70 lokasi untuk antisipasi rawan pangan

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Perhatikan iblis seperti ini

cara supaya dapat uang
Para balap sepeda Indonesia amankan tiga emas di Kejuaraan Asia
Atlet para balap sepeda Indonesia, Muhammad Fadli Imammuddin saat turun di C4 Individual Pursuit (IP) 4000 di Kejuaraan Balap Sepeda Lintasan Asia 2024 yang diadakan di Gandhi Stadium, New Delhi, India, Minggu (25/2/2024). ANTARA/HO-NPC/am.
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional para balap sepeda Indonesia mengamankan tiga medali emas di Kejuaraan Balap Sepeda Lintasan Asia 2024 yang diadakan di Gandhi Stadium, New Delhi, India.

Dalam keterangan resmi NPC, Minggu, timnas para balap Indonesia mengantongi tiga medali emas, empat perak dan tiga perunggu pada kejuaraan yang berlangsung mulai 22 sampai 26 Februari tersebut. Sebanyak tiga emas tim Merah Putih masing-masing disumbangkan oleh dua pembalap andalan Indonesia yakni Muhammad Fadli Imammuddin dan Sofyan Saori. M. Fadli memborong dua medali emas dari kategori putra C4 Time Trial 1 kilometer dengan catatan waktu 1 menit 13,192 detik, unggul atas pembalap asal Arab Saudi, Bassam Almajrashi.

M. Fadli juga menjadi yang tercepat di kategori putra C4 Individual Pursuit (IP) 4000 juga unggul mutlak atas Almajrashi. Medali emas ketiga dipersembahkan oleh Saori di kategori putra C5 sejauh 4 km. Saori finis tercepat mengungguli empat pesaingnya dengan catatan waktu 5 menit 09,528 detik.

Baca juga: Fadli optimistis tatap Paris 2024 meski paracycling absen di APG 2022

Medali perak dan perunggu pada kategori ini diraih oleh dua atlet Malaysia, Zuhairi Ahmad Tarmizi (perak) dan Muhammad Hafiz Jamali (perunggu). “Saya cukup puas bisa meraih dua medali emas di kejuaraan para-balap sepeda asia ini karena merupakan awal yang bagus di permulaan tahun 2024 ini. Kejuaraan ini merupakan persiapan kami menjelang tampil di Paralimpiade Paris 2024,” ucap Fadli dikutip dari keterangan resmi NPC. “Alhamdulillah saya mendapat dua medali emas. Perjuangan saya sangat berat selama berlomba di sini apalagi melawan pembalap Arab Saudi. Intinya di nomor individual dimana saya harus melawan diri saya sendiri supaya kemampuan saya bisa berkembang kedepannya,” tambah Fadli. Sementara itu Sofyan Saori juga mengaku bangga bisa merebut medali emas meskipun harus menjalani perlombaan ketat melawan rival dari negara lain. “Dalam kejuaraan ini saya harus bersaing ketat dengan lawan-lawan berat dari Malaysia, Thailand dan India,” kata Saori. Pelatih para balap sepeda Indonesia, Rizan Setyo Nugroho mengatakan keberhasilan merebut tiga medali emas merupakan prestasi bagus bagi tim para balap sepeda Indonesia dalam mengejar tiket tampil di Paralimpiade Paris 2024. “Hasil sangat berarti bagi kontingen para-bulu tangkis Indonesia karena ini merupakan perolehan poin menuju Paralimpiade Paris 2024,” ujar Rizan. Sementara itu empat medali perak diborong oleh Tifan Abid Alana di kategori putra C3 Time Trial 1 Km, IP 3000 C3, Scratch Race C3, dan Omnium C3. Sedangkan tiga medali perunggu yang semuanya direbut oleh Sufyan Saori dari kategori putra C5 Time Trial 1 kilometer dan Omnium C5 dan Scratch Race C5.

Baca juga: Pebalap sepeda Indonesia raih medali perak di Tajikistan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Berubah menjadi sistem aktris yang menakjubkan

cara mencairkan kredivo ke rekening
Para balap sepeda Indonesia amankan tiga emas di Kejuaraan Asia
Atlet para balap sepeda Indonesia, Muhammad Fadli Imammuddin saat turun di C4 Individual Pursuit (IP) 4000 di Kejuaraan Balap Sepeda Lintasan Asia 2024 yang diadakan di Gandhi Stadium, New Delhi, India, Minggu (25/2/2024). ANTARA/HO-NPC/am.
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional para balap sepeda Indonesia mengamankan tiga medali emas di Kejuaraan Balap Sepeda Lintasan Asia 2024 yang diadakan di Gandhi Stadium, New Delhi, India.

Dalam keterangan resmi NPC, Minggu, timnas para balap Indonesia mengantongi tiga medali emas, empat perak dan tiga perunggu pada kejuaraan yang berlangsung mulai 22 sampai 26 Februari tersebut. Sebanyak tiga emas tim Merah Putih masing-masing disumbangkan oleh dua pembalap andalan Indonesia yakni Muhammad Fadli Imammuddin dan Sofyan Saori. M. Fadli memborong dua medali emas dari kategori putra C4 Time Trial 1 kilometer dengan catatan waktu 1 menit 13,192 detik, unggul atas pembalap asal Arab Saudi, Bassam Almajrashi.

M. Fadli juga menjadi yang tercepat di kategori putra C4 Individual Pursuit (IP) 4000 juga unggul mutlak atas Almajrashi. Medali emas ketiga dipersembahkan oleh Saori di kategori putra C5 sejauh 4 km. Saori finis tercepat mengungguli empat pesaingnya dengan catatan waktu 5 menit 09,528 detik.

Baca juga: Fadli optimistis tatap Paris 2024 meski paracycling absen di APG 2022

Medali perak dan perunggu pada kategori ini diraih oleh dua atlet Malaysia, Zuhairi Ahmad Tarmizi (perak) dan Muhammad Hafiz Jamali (perunggu). “Saya cukup puas bisa meraih dua medali emas di kejuaraan para-balap sepeda asia ini karena merupakan awal yang bagus di permulaan tahun 2024 ini. Kejuaraan ini merupakan persiapan kami menjelang tampil di Paralimpiade Paris 2024,” ucap Fadli dikutip dari keterangan resmi NPC. “Alhamdulillah saya mendapat dua medali emas. Perjuangan saya sangat berat selama berlomba di sini apalagi melawan pembalap Arab Saudi. Intinya di nomor individual dimana saya harus melawan diri saya sendiri supaya kemampuan saya bisa berkembang kedepannya,” tambah Fadli. Sementara itu Sofyan Saori juga mengaku bangga bisa merebut medali emas meskipun harus menjalani perlombaan ketat melawan rival dari negara lain. “Dalam kejuaraan ini saya harus bersaing ketat dengan lawan-lawan berat dari Malaysia, Thailand dan India,” kata Saori. Pelatih para balap sepeda Indonesia, Rizan Setyo Nugroho mengatakan keberhasilan merebut tiga medali emas merupakan prestasi bagus bagi tim para balap sepeda Indonesia dalam mengejar tiket tampil di Paralimpiade Paris 2024. “Hasil sangat berarti bagi kontingen para-bulu tangkis Indonesia karena ini merupakan perolehan poin menuju Paralimpiade Paris 2024,” ujar Rizan. Sementara itu empat medali perak diborong oleh Tifan Abid Alana di kategori putra C3 Time Trial 1 Km, IP 3000 C3, Scratch Race C3, dan Omnium C3. Sedangkan tiga medali perunggu yang semuanya direbut oleh Sufyan Saori dari kategori putra C5 Time Trial 1 kilometer dan Omnium C5 dan Scratch Race C5.

Baca juga: Pebalap sepeda Indonesia raih medali perak di Tajikistan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024