petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mpo222

skitoto 491Jutaan kata 892044Orang-orang telah membaca serialisasi

《mpo222》

Daftar Jam Operasional LRT Jabodebek******

Lintas Rel Terpadu Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek) baru saja diresmikan Presiden Jokowi pada Senin (28/8) kemarin. Berikut jam operasionalnya.
Lintas Rel Terpadu Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek) baru saja diresmikan Presiden Jokowi pada Senin (28/8) kemarin. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lintas Rel Terpadu Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek) baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (28/8) kemarin. Masyarakat pun sudah bisa menjajal moda transportasi ini.

Adapun jalur yang diresmikan terdiri dari dua rute, yakni Cibubur melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Harjamukti PP dan line Bekasi melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Halim-Jatimulya PP. Total 18 stasiun menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Untuk tahap awal, jam operasional LRT Jabodebek masih terbatas. Mengutip akun Instagram resmi @lrt_jabodebel, moda transportasi tanpa masinis ini beroperasi mulai pukul 05.09 WIB sampai dengan 18.39 WIB.

Jadwal keberangkatan awal LRT Jabodebek

- Dukuh Atas-Harjamukti: 05.09 WIB-05.59 WIB
- Harjamukti-Dukuh Atas: 05.09 WIB-05.59 WIB
- Jati Mulya-Dukuh Atas: 05.00 WIB-05.55 WIB
- Dukuh Atas-Jati Mulya: 05.58 WIB-06.54 WIB

Jadwal keberangkatan terakhir LRT Jabodebek

- Dukuh Atas-Jati Mulya: 18.58 WIB-19.54 WIB
- Jati Mulya-Dukuh Atas: 18.00 WIB-18.55 WIB
- Harjamukti-Dukuh Atas: 17.49 WIB-18.39 WIB
- Dukuh Atas-Harjamukti: 17.49 WIB-18.39 WIB

Lihat Juga :
LMAN Gelontorkan Rp1,3 T untuk Bebaskan Lahan Proyek LRT

Sebagai catatan, untuk sementara Stasiun Halim belum dapat digunakan untuk naik dan turun penumpang.

Jadwal keberangkatan di atas masih bisa berubah. Sebab, pada saat beroperasi penuh, waktu operasional LRT Jabodebek akan dimulai pukul 05.00 WIB hingga 23.30 WIB.

Pada tahap awal, masyarakat bisa menjajal dengan tarif promo Rp5.000 hingga September.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan tarif promo ini diberikan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 sekaligus memperkenalkan LRT Jabodebek kepada masyarakat.

Lihat Juga :
Cara dan Tahapan Naik LRT Jabodebek

"Melalui pemberian tarif promo ini, diharapkan akan mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan angkutan massal ketimbang kendaraan pribadi," kata Adita dalam keterangan tertulis, Minggu (27/8) lalu.

Adita menerangkan pemberian tarif promo ini menggunakan subsidi dari pemerintah menggunakan skema Kewajiban Pelayanan Publik/Public Service Obligation (PSO).

"Besaran PSO yang diberikan untuk subsidi tarif dari mulai beroperasi sampai dengan akhir tahun 2023, yaitu sebesar Rp66 miliar. Jumlah ini di luar pemberian subsidi untuk prasarana," ujarnya.

Setelah itu, skema selanjutnya yang disiapkan yaitu pengenaan tarif maksimal Rp20 ribu untuk jarak terjauh dan di bawah Rp20 ribu untuk selain jarak terjauh. Skema ini mulai berlaku pada awal Oktober sampai akhir Februari 2024.

Tarif LRT Jabodebek sendiri sudah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 67 Tahun 2023 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik.

Berdasarkan regulasi ini, tarif dasar LRT Jabodebek ditetapkan mulai Rp5.000 untuk 1 km pertama, dan bertambah sebesar Rp700 per km selanjutnya. Besaran tarif itu telah dikaji tim independen Polar UI dan PWC bersama Operator dan Kementerian Perhubungan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Warga Bisa Naik LRT Mulai Jam 2 Siang Ini, Tarif Jauh******

Masyarakat umum bisa menjajal LRT Jabodebek mulai Senin (28/8) siang ini dengan tarif promo jauh dekat Rp5.000.
Masyarakat umum bisa menjajal LRT Jabodebek mulai Senin (28/8) siang ini dengan tarif promo jauh dekat Rp5.000. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat umum bisa menjajalLRT Jabodebek mulai Senin (28/8) siang ini dengan tarif promo jauh dekat Rp5.000.

"Bagi masyarakat yang besok ingin menggunakan LRT Jabodebek dapat menikmatinya mulai pukul 14.00," tulis akun Instagram resmi @LRT_Jabodebek pada Minggu (27/8).

LRT Jabodebek dibuka untuk masyarakat umum usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikannya hari ini. Ia berharap keberadaan LRT Jabodebek bisa mengurangi kemacetan dan polusi di Jakarta dan sekitarnya.

Dalam keterangan terpisah, Direktur Utama KAI - Didiek Hartantyo mengungkapkan pelanggan LRT Jabodebek mendapatkan subsidi dari pemerintah melalui Kementerian Perhubungan. Tujuannya, menarik minat masyarakat agar lebih menggunakan transportasi umum dengan biaya lebih terjangkau.

Tarif LRT Jabodebek sendiri sudah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 67 Tahun 2023 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Jajal LRT Jabodebek: Saya Excited Sambil Deg-degan

Berdasarkan regulasi ini, tarif dasar LRT Jabodebek ditetapkan mulai Rp 5.000 untuk 1 km pertama, dan mengalami penambahan sebesar Rp 700 per Km selanjutnya.

"Kehadiran LRT Jabodebek diharapkan dapat menjadi salah satu solusi kemacetan di Jakarta dan sekitarnya. Nantinya akan terdapat 434 perjalanan LRT Jabodebek yang siap melayani penumpang setiap hari. Kapasitas satu rangkaian LRT Jabodebek dapat menampung hingga 1.308 penumpang, " ujar Didiek.

Total ada sebanyak 31 trainset (rangkaian kereta) akan disiapkan, dengan rincian guna keperluan operasional terdapat 27 trainset (rangkaian kereta), serta sebanyak 4 trainset (rangkaian kereta) akan digunakan sebagai cadangan. Setiap trainset (rangkaian kereta) LRT Jabodebek terdiri atas 6 kereta.

LRT Jabodebek melayani masyarakat di 18 stasiun yang menghubungkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Stasiun-stasiun tersebut adalah Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jati Mulya.

Saat beroperasi penuh, waktu operasional LRT Jabodebek akan dimulai pukul 05.00 WIB hingga 23.30 WIB. Terdapat 2 line perjalanan yaitu Line Cibubur yang melewati Stasiun Dukuh Atas - Cawang - Stasiun Harjamukti/pp dan Line Bekasi yang melewati Stasiun Dukuh Atas - Cawang - Halim - Stasiun Jatimulya/pp.

Berikut daftar keberangkatan terakhir LRT Jabodebek hari ini:

Harjamukti-Dukuh Atas perjalanan terakhir pukul: 16:49
Dukuh Atas-Harjamukti perjalanan terkahir pukul: 17:49
Dukuh Atas-Jati Mulya perjalanan terakhir pukul: 17:38
Jati Mulya - Dukuh Atas perjalann terakhir pukul: 16:40

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Pengusaha Tak Wajibkan Karyawan Swasta WFH Seperti PNS******

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) tak mewajibkan karyawan di wilayah Jabodetabek untuk WFH seperti PNS lantaran mayoritas usaha bersifat padat karya.
Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) tak mewajibkan karyawan di wilayah Jabodetabek untuk WFH seperti PNS lantaran mayoritas usaha bersifat padat karya. (Muhammad Idris/detikFinance).
Jakarta, CNN Indonesia--

AsosiasiPengusaha Indonesia (Apindo) tak mewajibkan karyawan di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) untuk bekerja di rumah (WFH) seperti pegawai negeri sipil (PNS).

"Mengingat industri di Indonesia, khususnya Jabodetabek, secara mayoritas bersifat padat karya agar dapat terus beroperasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen, maka APINDO tidak mewajibkan penerapan aturan WFH sebagaimana diberlakukan kepada ASN," ujar Ketua Umum Apindo Shinta W Kamdani dalam keterangan resmi, Selasa (29/8).

Sebanyak 75 persen PNS DKI Jakarta sendiri sudah WFH sejak 21 Agustus hingga 21 Oktober untuk menekan polusi udara. Kebijakan serupa juga dijalankan oleh Provinsi Banten mulai 28 Agustus 2023.

Asosiasi mempertimbangkan usai pandemi covid-19, ekosistem dalam dunia usaha telah berupaya secara alamiah beradaptasi atas sektor yang bisa menerapkan WFH, dan sektor mana yang memerlukan Work From Office (WFO) atau Working Place.

Sektor yang tidak dapat menerapkan WFH dan untuk melayani masyarakat dan konsumen adalah sektor pelayanan publik, diantaranya pelayanan kesehatan, jasa, retail, industri manufaktur.

Sementara, sektor yang dapat menerapkan WFH adalah industri berbasis piranti lunak dan jasa konsultan.

Sebagai upaya menekan polusi di DKI Jakarta yang memburuk akhir-akhir ini, Apindo menyampaikan sejumlah usulan untuk jangka pendek, menengah, dan panjang.

Solusi jangka berupa fokus atas penegakan regulasi pengendalian polusi yang sudah ada, misalnya kebijakan uji emisi, larangan pembakaran sampah, kebijakan insentif penggunaan kendaraan umum ramah lingkungan kendaraan listrik.

Selanjutnya, solusi jangka menengah adalah pemerintah melakukan program-program yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat luas, misalnya peningkatan pengadaan moda transportasi umum yang ramah lingkungan, kendaraan listrik, serta pendidikan masyarakat tentang perilaku yang ramah lingkungan.

Lalu, solusi jangka panjang di antaranya transisi energi berkeadilan, dengan memerhatikan pihak-pihak yang terdampak oleh proses transisi tersebut. Bentuk dukungan pemerintah dalam skala nasional adalah pembiayaan, mobilisasi investasi, hingga insentif fiskal.

"Apindo akan mengajukan usulan lain terkait faktor polutan berikut solusi untuk kepentingan bersama dan selalu mengedepankan kolaborasi," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:janjiplay

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara pembayaran kredivo di tokopedia
pulsa777
voucher indomaret
bank artos pinjaman online
situs gacor terpercaya 2023
erek2 cincin
slot 100 4d
situs slot gacor no 1
pola jam gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol adapundi legal atau ilegal
Bab 2 pinjol lewat wa
Bab 3 slot gacor new member 200
Bab 4 paito sydney
Bab 5 murai 77 slot
Bab 6 dewa138
Bab 7 slot yg sering gacor
Bab 8 kokoslot
Bab 9 slot 100 gacor
Bab 10 judi slot gacor
Bab 11 rtp ladangtoto2
Bab 12 nusabet88
Bab 13 judi slot online paling gacor
Bab 14 turbo303
Bab 15 demo slot igm247
Bab 16 slot gacor sore hari
Bab 17 erek erek 69 2d
Bab 18 cara meminjam uang di bank bca tanpa jaminan
Bab 19 google cari duit
Bab 20 buku mimpi 90
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7335bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Rahasia seni bela diri

prediksi togel jakarta hari ini
Nilai tukar rupiah menguat 0,1 persen ke Rp15.276 per dolar AS di perdagangan pasar spot pada Selasa (29/8) pagi.
Nilai tukar rupiah menguat 0,1 persen ke Rp15.276 per dolar AS di perdagangan pasar spot pada Selasa (29/8) pagi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilai tukar rupiah dibuka di posisi Rp15.276 perdolar ASdi perdagangan pasar spot pada Selasa (29/8) pagi. Mata uang Garuda menguat 15,5 poin atau 0,1 persen dari posisi sebelumnya.

Mayoritas mata uang di kawasan Asia bergerak di zona hijau. Tercatat dolar Singapura menguat 0,1 persen, yen Jepang 0,13 persen, won Korea Selatan 0,04 persen, peso Filipina 0,35 persen, dan rupee India 0,03 persen.

Di sisi lain, baht Thailand melemah 0,05 persen, yuan China minus 0,02 persen, dan dolar Hong Kong stagnan.

Analis DCFX Futures Lukman Leong memproyeksi rupiah menguat terhadap dolar AS hari ini. Menurutnya, pergerakan rupiah akan ditopang oleh koreksi pada imbal hasil obligasi AS.

"Menguat oleh berlanjutnya sentimenrisk ondi pasar dan koreksi pada imbal hasil obligasi AS, setelah data manufaktur Fed Dallas yang lebih baik dari perkiraan," imbuh Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Lukman pun memproyeksikan rupiah bergerak di kisaran Rp15.200 sampai Rp15.300 per dolar AS pada hari ini.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Ada cara yang tepat untuk mengejar suami Anda

mentari77
Pulang kerja enaknya sih belanja dulu ya. Mumpung hari ini, Selasa (29/8) di Transmart lagi ada pesta diskon seharian sampai 50 persen plus 20 persen.
Pulang kerja enaknya sih belanja dulu ya. Mumpung hari ini, Selasa (29/8) di Transmart lagi ada pesta diskon seharian sampai 50 persen plus 20 persen. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Baru gajian nih bestie,pulang kerja daripada langsung balik ke rumah enaknya sih belanja dulu ya. Mumpung hari ini, Selasa (29/8) di Transmart lagi ada pesta diskon seharian sampai 50 persen plus 20 persen.

Khususnya buat para bestie pengguna Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa banget dapat ekstra diskon plus belanja sekarang bayar belakangan.

Lihat Juga :
Kejutan Transmart Gak Abis-abis, Full Day Sale Ada Lagi 29 Agustus

Misalnya nih untuk kamu lagi butuh stok sabun cuci di rumah atau kosan. Mending belinya langsung aja di Transmart terdekat sekarang.

Soalnya Soklin liquid provence lavender 565 ml harga normal Rp13 ribuan per pch, harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah jadi Rp9 ribuan. Berlaku untuk pembelian di gerai Transmart Pulau Jawa, Bali, dan Kupang.

Atau mau beli alat elektronik AC split 1 PK biar di rumah kamu makin adem. Nah, beli aja di Transmart karena harga normalnya dari Rp4 jutaan jadi Rp3 jutaan kalau bayarnya pakai Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

AC split 1 PK harga Rp3 jutaan ini tersedia merek LG, Samsung, Polytron, Sharp, Panasonic. Selain itu kamu bakal dapat gratis pipa dan instalasi standar biar gak repot.

Diskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale ini cuma berlangsung satu hari aja ya bestie. Mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Pokonya dijamin nggak rugi kalau belanja di Transmart. Selain banyak bonusnya siapa saja bisa menikmati Merdeka Belanja dengan pay later biar bisa belanja sekarang bayar belakangan.

Kalau bestie belum punya Allo Bank bisa download aplikasinya di Play Store atau App Store, lalu upgrade ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Alternatifnya dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park. Atau mengajukan pembukaan kartu kredit di kantor cabang Bank Mega terdekat.

Jadi tunggu apalagi bestie,kalau di jalan pulang ngantor hari ini macet mending langsung aja melipir dulu ke Transmart terdekat buat ikutan Full Day Sale Merdeka Belanja.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Satu-satunya Dewa Dharma

abadichas
Tampil kece enggak harus mahal loh, apalagi kalau beli baju di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja, yang ngasih banyak diskon!
Tampil kece enggak harus mahal loh, apalagi kalau beli baju di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja, yang ngasih banyak diskon! (CNN Indonesia/Feby Febrina)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tampil kece enggak harus mahal loh, apalagi kalau beli baju di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja, yang ngasih banyak diskon!

Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja cuma digelar hari ini, Selasa (29/8), jadi jangan sampai melewatkan kesempatan belanja dengan diskon ini ya.

Lihat Juga :
Harga Spesial, Kaus Wanita Cuma Rp60 Ribu di Transmart Full Day Sale

Kalau belum punya, gampang! Langsung aja unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store.

Prosesnya dijamin cepat sehingga bisa langsung dipakai untuk transaksi di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja.

Intip apa saja promo baju kece buat cowok yang didiskon di Transmart Full Day Sale berikut ini.

  • Produk Lois, Snarks, dan Cressida, special offer 50 persen.
  • Produk Cardinal dan 3'Nthree special offer 30 persen
  • Produk Manzone, Alisan, Lois, Men's Top, S135, Cardinal, Emba Classic, Iebe, Cardinal Casual, Cardinal Jeans, Cressida, Watchout!, Amk, 3'Nthree, Hassenda, M. Gee, Snarks, sale sampai 50 persen.
  • Produk flanel S 135 Rp249.000.
  • Produk Men's Top mulai dari Rp99.000
  • Produk Manzone diskon sampai 40 persen

Selain produk fesyen pria di atas, ada juga fesyen wanita, anak, bahan pangan, kebutuhan rumah tangga, elektronik, furnitur, sampai sepeda listrik yang didiskon.

Kapan lagi belanja banyak diskonnya kalau enggak di Transmart Full Day Sale. Mumpung masih ada waktu, segera ke gerai Transmart terdekat!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Raja bola nomor 1

calon4d rtp
Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyatakan banyak warga berpenghasilan rendah justru sering bermain judi online.
Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyatakan banyak warga berpenghasilan rendah justru sering bermain judi online (iStock/Wpadington)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mencatat banyak warga Indonesia berpenghasilan di bawah Rp100 ribu per hari bermain judi online(judol).

"Kita deteksi penghasilan orang yang main judi ini juga kebanyakan masyarakat dengan penghasilan di bawah rata-rata, misalnya Rp100 ribu per hari," kata Kepala Biro Humas PPATK Natsir Kongah, dalam diskusi Polemik Trijaya FM, Sabtu (26/8).

Seharusnya, kata Natsir, pendapatan Rp100 ribu itu bisa memenuhi kebutuhan dasar keluarga seperti membeli beli susu anak. Namun akhirnya uang itu lari ke pihak judi online.

Terlebih, kata Natsir, masyarakat yang ikut judi online tidak hanya orang dewasa, melainkan ada anak kecil yang masih Sekolah Dasar (SD).

"Nah ini sesuatu yang menggelisahkan untuk kita semua karena memang orang-orang yang terlibat di judi online ini banyak ibu rumah tangga, anak SD pun ada yang ikut, ini yang kita khawatirkan," tuturnya.

Di samping itu PPATK mencatat penyebaran uang di transaksi judi online meningkat tajam. Pada 2021 mencapai Rp57 triliun dan naik signifikan pada 2022 menjadi Rp81 triliun.

Lihat Juga :
PPATK Ungkap Transaksi Judi Online Naik Jadi Rp81 T, Ada Anak SD Main

Menurut Natsir, dari kenaikan transaksi keuangan yang ditemukan oleh PPATK ini, artinya pada saat pandemi makin banyak masyarakat yang ikut judi online.

Namun dia mewajarkan peningkatan itu, karena saat awal pandemi Covid-19 banyak yang menghabiskan waktu di rumah.

Natsir mendorong untuk peningkatan literasi misalnya dengan pendidikan keluarga sehingga tak makin banyak warga yang ikut judol, apalagi kalangan anak di bawah umur.

"Karena memang saya setuju bahwa judi ini begitu darurat karena melibatkan anak-anak SD," pungkasnya.

(can/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Desainer Impian

slot gacor banget hari ini
Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga buka suara soal rencana permohonan kembali PKPU terhadap PT Waskita Karya (Persero) Tbk.
Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga buka suara soal rencana permohonan kembali PKPU terhadap PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf Khusus III Menteri BUMNArya Sinulingga buka suara soal rencana permohonan kembali penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) terhadap PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

"Ya dihadapi saja. Artinya ini kan semua berproses," katanya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (25/8).

Arya menegaskan negosiasi dilakukan untuk mencapai titik seadil-adilnya. Meski begitu, anak buah Erick Thohir ini sudah memprediksi hasil putusan Pengadilan Niaga (PN) Jakarta Pusat yang tidak mempailitkan Waskita.

"Kan memang sudah seperti itu (Waskita tidak akan pailit) diperkirakan, pasti seperti itu. Seperti yang saya katakan, aset Waskita itu sebenarnya cukup untuk menanggulangi semua. Jadi, kalau untuk pailit ya enggak lah," tandasnya.

Pengadilan Niaga Jakarta Pusat menolak permohonan PKPU terhadap PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

"Menolak permohonan pemohon PKPU. Dua menghukum Para Pemohon PKPU membayar biaya perkara," kata hakim dalam putusan pengadilan, Kamis (24/8).

Gugatan diajukan oleh Donny Hartarto Lasmana, salah satu pemegang Obligasi Berkelanjutan III Tahap II Tahun 2018.

Lihat Juga :
Blusukan ke Pasar Brahrang Binjai, Jokowi Akui Harga Beras Naik

Gugatan akhirnya didaftarkan di PN Jakpus pada Senin, 26 Juni 2023 lalu dengan nomor perkara 185/Pdt.Sus-PKPU/2023/PN Niaga Jkt.Pst. Waskita Karya memiliki utang pokok sebesar Rp5 miliar. 

Menanggapi putusan hakim itu, Donny kecewa lantaran hakim menolak permohonan karena terkait wali amanat.

"Sebenarnya kami kecewa, tadi kan alasannya harus wali amanat, sebenarnya sudah ada dua atau tiga putusan sebelumnya yang mengabulkan tanpa perlu wali amanat," katanya usai putusan pengadilan.

"Sementara selama ini kita lihat Waskita paling adil harus diputus PKPU, terlepas harus dari wali amanat. Tapi enggak apa-apa, mungkin majelis hakim punya pertimbangan lain," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Hidup di surga

eyangslot
LMAN menyebut BPK masih menemukan tanah 87,9 juta meter persegi untuk 33 ruas tol belum bersertifikat karena proses sertifikasinya butuh waktu.
LMAN menyebut BPK masih menemukan tanah 87,9 juta meter persegi untuk 33 ruas tol belum bersertifikat karena proses sertifikasinya butuh waktu. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) mengungkap penyebab temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) soal 87,9 juta meter persegi ruas toldi Indonesia tak bersertifikat.

Direktur Pengadaan dan Pendanaan Lahan LMAN Qoswara mengatakan tugas pihaknya mendanai pengadaan tanah proyek strategis nasional (PSN), termasuk jalan tol. Ia menegaskan ketika tanah tersebut sudah dibayar LMAN, otomatis kepemilikannya dipegang negara.

"Sebelum 2020, LMAN wajib melakukan pensertifikatan, tapi setelah 2020 pensertifikatan menjadi kewenangan instansi yang memerlukan tanah. Makanya temuannya di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," jelasnya dalam Taklimat Media di Kantor LMAN, Jakarta Pusat, Senin (28/8).

Ia menegaskan aset-aset tersebut memang harus disertifikat. Namun, Qoswara menyebut proses sertifikasi tanah perlu clearsepenuhnya.

Karena itu, proses membutuhkan waktu.

"Informasi yang kami dapat beberapa waktu lalu, teman-teman di PUPR telah menghubungi teman-teman Kementerian ATR/BPN untuk pensertifikatan atas aset-aset yang telah dibayar LMAN, yang kemudian menjadi barang milik negara di Kementerian PUPR," tandasnya.

BPK menemukan tanah seluas 87,9 juta meter persegi untuk 33 ruas proyek tol masih belum bersertifikat.

"Atas permasalahan ini, BPK merekomendasikan pemerintah agar melakukan pendataan, inventarisasi ulang, dan menyelesaikan proses sertifikasi tanah pada ruas jalan tol tersebut," ungka Ketua BPK Isma Yatun, Selasa (20/6).

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)