petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku seribu mimpi 3d

tarik tunai kredivo 61Jutaan kata 762244Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku seribu mimpi 3d》

Tarif Tol Cipularang******

Tarif Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Tol Cipularang) dan Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) naik mulai Senin (5/6) pukul 00.00 ini.
Tarif Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Tol Cipularang) dan Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) naik mulai Senin (5/6) pukul 00.00 ini. (CNN Indonesia/ Syakirun Niam).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tarif TolCikampek-Purwakarta-Padalarang (Tol Cipularang) dan Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) naik mulai Senin (5/6) pukul 00.00 ini.

PGS Senior Manager RO3 Jasa Marga Noor Alamsyah mengatakan dengan kenaikan itu tarif Tol Cipularang untuk kendaraan golongan I mengalami kenaikan sebesar Rp 2.500, golongan II dan III Rp 4.500 dan golongan IV dan V Rp 6.500 dari tarif awal.

"Sementara untuk ruas Tol Purbaleunyi, untuk kendaraan golongan I naik Rp 500, golongan II dan III Rp 1.000 dan golongan IV dan V Rp 1.500 dari tarif awal," katanya seperti dikutip dari detik.com, Senin (5/6).

Namun penyesuaian kali ini kata dia sempat terlambat gegara pandemi COVID-19.

Seharusnya, penyesuaian tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi dilakukan pada Juli 2022 lalu. Namun saat itu rencana penyesuaian diminta untuk ditunda.

"Kenaikan tarif ini memang reguler sifatnya kalau sesuai perjanjian pengusaha jalan tol itu setiap dua tahun sekali. Nah di tahun ini memang agak terlambat 2 tahun terakhir, harusnya di Juli 2022 cuma baru terealisasi," ungkapnya.

"Karena masih pengaruh covid ya, arahan dari Pak Gubernur juga supaya memang ditunda dulu sampai kondisinya memungkinkan untuk naik artinya masyarakat sudah siap untuk naik," lanjutnya.

Dengan kebijakan baru itu, berikut rincian tarif baru ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi:

Tarif Tol Cipularang;

Gol I naik dari Rp42.500 jadi Rp45 ribu
Gol II naik dari Rp71.500 jadi Rp76 ribu
Gol III naik dari Rp71.500 menjadi Rp76 ribu
Gol IV naik dari Rp103.500 menjadi Rp110 ribu
Gol V naik dari Rp103.500 menjadi Rp110 ribu

[Gambas:Video CNN]

Tarif Tol Padaleunyi Terbaru;

Gol I naik dari Rp10 ribu menjadi Rp 10.500
Gol II naik dari Rp17.500 jadi Rp18.500
Gol III naik dari Rp17.500 jadi Rp18.500
Gol IV naik dari Rp23.500 jadi Rp25 ribu
Gol V naik dari Rp23.500 jadi Rp25 ribu

Lihat Juga :
Harga Minyak Dunia Terbang Akibat Kebijakan Arab Saudi
(ldy/agt)

Harga Kripto Cerah, Bitcoin Mulai Naik Meski Tertahan di US Ribuan******

Mayoritas harga kripto menghijau pada Rabu (7/6), dengan kenaikan terbanyak yaitu bitcoin dan dogecoin.
Mayoritas harga kripto menghijau pada Rabu (7/6), dengan kenaikan terbanyak yaitu bitcoin dan dogecoin. (REUTERS/DADO RUVIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritasharga kripto menghijau pada Rabu (7/6), dengan kenaikan terbanyak yaitu bitcoin dan dogecoin.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin naik 4,74 persen dalam 24 jam terakhir berada di level US.981 per keping. Kendati, jika dibandingkan dengan periode yang sama pekan lalu, harga bitcoin turun 2,5 persen.

Dogecoin naik 4,51 persen dalam sehari tapi turun 3,49 persen dalam sepekan berada di level USPetinggi Muhammadiyah Kritik Lion: Tiap Terbang Delay, Tak Minta Maaf******

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air karena sering terlambat dan tak pernah minta maaf ke penumpang.
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air karena sering terlambat dan tak pernah minta maaf ke penumpang. ( Akrom Hazami/detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menumpahkan kritiknya kepada PT Lion Mentari Airlines aliasLion Air

Kritik ia tumpahkan lewat akun @Abe_Mukti terkait pelayanan Lion Air yang sering terlambat alias delay. Abdul bercerita hampir setiap pekan dirinya bepergian menggunakan maskapai dari Lion Group.

Dari penerbangannya itu, hampir selalu ada delaydari maskapai. Yang disayangkan Abdul, Lion Group tidak pernah minta maaf atas keterlambatan itu.


Ia menilai pihak maskapai berbuat demikian karena merasa hampir tidak ada penerbangan lain yang bisa melayani seperti Lion Group.

Abdul pun melihat perusahaan seolah 'jadi pemilik' bandara.

"Padahal Bandara itu milik negara. Kemana perginya Garuda, penerbangan milik negara itu. Atau, jangan-jangan negara sudah menjadi 'milik' Lion Group?" imbuhnya.

CNNIndonesia.com sudah berupaya meminta tanggapan ke Lion Air melalui Corporate Communication Strategic Danang Mandala Prihantoro. Namun, hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum memberikan responsnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt),0696 per keping. Ripple atau XRP juga naik 4,16 persen dalam 24 jam terakhir dan terkerek 1,27 persen dalam sepekan berada di level USMenaker Wajibkan Perusahaan Bentuk Satgas Pencegahan Kekerasan Seksual******
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mewajibkan seluruh perusahaan membentuk satgas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di tempat kerja.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mewajibkan seluruh perusahaan membentuk satgas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual. (ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyahmewajibkan seluruh perusahaan membentuk satuan tugas (satgas) pencegahan dan penanganan kekerasan seksualdi tempat kerja.

Kewajiban ini tertuang dalam Keputusan Menteri Ketenagakerjaan nomor 88 Tahun 2023 tentang Pedoman Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Tempat Kerja.

Lihat Juga :
Komnas Perempuan Catat 457.895 Kasus Kekerasan Sepanjang 2022

Satgas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di tempat kerja akan melaksanakan tugas dengan berpedoman pada pencegahan dan penanganan kekerasan seksual yang diatur dalam syarat kerja di perusahaan berupa perjanjian kerja, peraturan perusahaan atau perjanjian kerja bersama.

Disebutkan juga, pihak-pihak yang dapat mengadukan kekerasan seksual di tempat kerja adalah korban, keluarga korban, rekan kerja korban, serta pihak terkait lainnya.

Lihat Juga :
Bareskrim Ambil Alih Kasus Bos Perusahaan Ajak Karyawan Staycation

Pengaduan bisa disampaikan kepada satgas yang dibentuk perusahaan; dinas yang menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang ketenagakerjaan kabupaten/kota/provinsi; serta kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang ketenagakerjaan.

Dalam aturan itu disebutkan bahwa jika terbukti bersalah, maka pengusaha dapat memberikan sanksi kepada yang diadukan berupa: pertama, surat peringatan tertulis; kedua, pemindahan atau penugasan ke divisi/bagian/unit kerja lain; ketiga, mengurangi atau bahkan menghapus sebagian atau keseluruhan dari kemewahannya di perusahaan; keempat, pemberhentian sementara; kelima, pemutusan hubungan kerja (PHK).

(ldy/pmg)

[Gambas:Video CNN]
,5277 per keping.

BNB merangkak 0,83 persen dalam 24 jam terakhir tapi anjlok 10,14 persen dalam seminggu berada di level US9 per keping. Cardano juga ambles 7,9 persen dalam sepekan dan turun 0,8 persen dalam sehari berada di level USMelihat Laporan Keuangan WIKA******

Wakil Menteri BUMN Kartiko Wirjoatmodjo curiga PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau Wika telah memanipulasi laporan keuangan.
Wakil Menteri BUMN Kartiko Wirjoatmodjo curiga PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau Wika telah memanipulasi laporan keuangan. (iStockphoto/utah778).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri BUMN Kartiko Wirjoatmodjo curiga PT Waskita Karya(Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya(Persero) Tbk atau Wika telah memanipulasi laporan keuangan.

Kecurigaan itu ia ungkap dalam rapat kerja Komisi VI DPR RI bersama Kementerian BUMN, Senin (5/6) kemarin.

Tiko, sapaan akrabnya, menyebut laporan keuangan dua BUMN karya itu tidak sesuai dengan kondisi riil. Pasalnya, di laporan kondisi keuangan masih menyebut kondisi mereka selalu untung. Padahal, cash flowperusahaan tidak pernah positif.

A. Waskita

Mengutip laman resmi Waskita Karya, perusahaan mencetak laba bruto sebesar Rp400,4 miliar pada kuartal I 2023. Angka ini lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp329,6 miliar.

Waskita Karya mencetak rugi bersih yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar Rp374,9 miliar pada kuartal I 2023. Angka itu turun dari kuartal I 2022 yang cuma rugi bersih Rp830,6 miliar.

Sementara, total liabilitas perusahaan mencapai Rp84,37 triliun pada kuartal I 2023. Angka ini lebih tinggi dibanding kuartal I 2022 yang mencapai Rp83,98 triliun.

Adapun kas dan setara kas perseroan turun dari Rp8,9 triliun pada kuartal I 2022 menjadi Rp7,5 triliun pada kuartal I 2023. Arus kas operasi Waskita Karya tercatat negatif Rp467,6 miliar pada kuartal I 2023.

Angka ini naik dari kuartal I 2022 yang negatif Rp144,7 miliar.

B. Wika

Wika mencetak laba bersih sebesar Rp526,5 miliar pada kuartal I 2023. Angka ini lebih tinggi dari perolehan pada kuartal I 2022 yang mencapai Rp9,47 miliar.

Perusahaan mencetak rugi yang dibebankan pada entitas asosiasi sebesar Rp13,9 miliar dan rugi yang dibebankan pada entitas ventura bersama sebesar Rp55,5 miliar. Sedangkan, total liabilitas Wika mencapai Rp55,76 triliun pada kuartal I 2023. Angka ini lebih sedikit dibanding kuartal I 2022 yang mencapai Rp57,57 triliun.

Sementara, kas dan setara kas perseroan turun dari Rp5,66 triliun pada kuartal I 2022 menjadi Rp2,22 triliun pada kuartal I 2023. Selanjutnya, Wika memiliki jumlah aset sebesar Rp72,73 triliun pada kuartal I 2023. Angka ini turun dibandingkan aset pada kuartal I 2022 yang sebesar Rp75,06 triliun.

Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya menuturkan dalam hal penyusunan laporan keuangan perseroan selalu mengacu kepada ketentuan perundangan yang berlaku.

Selain itu, dalam menyusun laporan itu WIKA juga berupaya penuh untuk menyesuaikan dengan kaidah-kaidah akuntansi yang berlaku di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

"Serta setiap laporan keuangan perseroan diaudit oleh Kantor Akuntan Publik sebagai Auditor Independen," imbuh Mahendra kepada CNNIndonesia.com, Selasa (6/6).

Terkait Kementerian BUMN yang tengah melakukan investigasi bersama Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait manipulasi laporan keuangan tersebut, Mahendra menegaskan menyerahkan sepenuhnya kewenangan itu kepada Kementerian BUMN selaku pemegang saham seri A WIKA.

CNNIndonesia.comtelah berupaya menghubungi Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Ratna Ningrum untuk meminta keterangan lebih lanjut terkait laporan keuangan perusahaan. Namun, hingga berita diturunkan yang bersangkutan belum memberikan respons.

Lihat Juga :
Sepi Order, Produsen Sepatu Puma di Tangerang Akan PHK 600 Karyawan
(mrh/agt),3475 per keping.

Adapun usd coin dan tether stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi.

Lihat Juga :
Rupiah 'Tersenyum Tipis' ke Rp14.857 Pagi Ini

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Harga Kripto Cerah, Bitcoin Mulai Naik Meski Tertahan di US Ribuan******

Mayoritas harga kripto menghijau pada Rabu (7/6), dengan kenaikan terbanyak yaitu bitcoin dan dogecoin.
Mayoritas harga kripto menghijau pada Rabu (7/6), dengan kenaikan terbanyak yaitu bitcoin dan dogecoin. (REUTERS/DADO RUVIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritasharga kripto menghijau pada Rabu (7/6), dengan kenaikan terbanyak yaitu bitcoin dan dogecoin.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin naik 4,74 persen dalam 24 jam terakhir berada di level US.981 per keping. Kendati, jika dibandingkan dengan periode yang sama pekan lalu, harga bitcoin turun 2,5 persen.

Dogecoin naik 4,51 persen dalam sehari tapi turun 3,49 persen dalam sepekan berada di level USIHSG Diprediksi Datar Awal Pekan Ini Meski Didukung Modal Asing******

IHSG diprediksi bergerak datar pada perdagangan awal pekan ini meski sebenarnya mendapatkan topangan dari aliran modal asing yang masih tinggi.
IHSG diprediksi bergerak datar pada perdagangan awal pekan ini meski sebenarnya mendapatkan topangan dari aliran modal asing yang masih tinggi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan bergeraksidewayspada perdagangan Senin (5/6).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan mengawali bulan yang ke enam pergerakan IHSG hingga saat ini terlihat belum beranjak dari rentang konsolidasi wajarnya dan kembali menguji supportlevel terdekat.

"Meskipun capital inflowtercatat secarayear to datemasih menunjukkan minat investor asing yang masih cukup tinggi terhadap pasar modal Indonesia, namun masih minimnya sentimen membuat IHSG cenderung bergerak sideways," ujarnya dalam riset hariannya.

Hari ini, William merekomendasikan sejumlah saham yang bisa dikoleksi oleh investor, yakni ICBP, BBNI, ASII, SMRA, JSMR, BBRI, TBIG.

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat secara teknikal indeks saham kembali menunjukkan momentum bearishatau tren pelemahan.

"Berdasarkan indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) menandakan momentum bearish," kata Ivan.

Ivan memproyeksi IHSG hari ini akan bergerak di level support6.542, 6.509 dan 6.480. Sementara level resistennya di 6.659, 6.719 dan 6.767.

Sebelumnya, IHSG ditutup di level 6.663 pada Rabu (17/5). Indeks saham melemah 13 poin atau turun 0,20 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,61 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 30,93 miliar saham. Tercatat ada 201 saham menguat, 331 saham terkoreksi, dan 210 saham lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt),0696 per keping. Ripple atau XRP juga naik 4,16 persen dalam 24 jam terakhir dan terkerek 1,27 persen dalam sepekan berada di level USTokopedia Marketing Solutions Bantu 3 Brand Lokal Kuasai e******
Tokopedia Marketing Solutions mempermudah mitra strategis untuk memaksimalkan potensi platform e-commerce dalam strategi pemasaran lewat e-commerce advertising.
Tiga brand lokal Indonesia berhasil tingkatkan penjualan melalui e-Commerce. (Foto: Tokopedia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Berakhirnya pandemi Covid-19 ternyata tidak mengurangi minat masyarakat untuk belanja online. Oleh karena itu, Tokopedia menghadirkan Tokopedia Marketing Solutions, guna mempermudah mitra strategis untuk bisa memaksimalkan potensi platform e-commerce dalam strategi pemasarannya lewat e-commerce advertising.

Data Riset Digital 2023 Indonesia dari We Are Social menunjukkan bahwa pada 2022, terdapat peningkatan sebanyak 20 juta orang menjadi 178 juta masyarakat Indonesia yang melakukan belanja online dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan pada 2023, riset dari Google dan Temasek menunjukkan bahwa 82 persen konsumen berencana meningkatkan atau setidaknya mempertahankan penggunaan e-commerce mereka.

Fenomena ini membuat berbagai pelaku bisnis di Indonesia terus memfokuskan strategi penjualan dan alokasi budget marketing mereka di platform e-commerce dalam negeri, seperti Tokopedia.

"Tokopedia Marketing Solutions berkomitmen untuk membantu pelaku-pelaku bisnis tersebut mencapai tujuan promosi dengan menyediakan solusi pemasaran menyeluruh, efektif, dan efisien agar mereka dapat mengembangkan bisnis secara berkelanjutan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (29/5).

Menurutnya, keberhasilan brand-brand lokal dalam memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions tidak lepas dari strategi pemasaran yang tepat. Mereka memahami pentingnya strategi pemasaran yang tepat untuk mencapai pertumbuhan bisnis dan unggul dalam persaingan di pasar.

Salah satu contoh keberhasilan ini terlihat dari kerja sama antara ESQA Cosmetics dan Tokopedia. ESQA, merek kosmetik vegan pertama di Indonesia, menggandeng Tokopedia untuk mendukung ekspansi dan memperluas jangkauan produknya ke lebih banyak kota di Indonesia.

Menurut Chief Product Officer ESQA Cosmetics, Kezia Trihatmanto, dan Chief Executive Officer ESQA Cosmetics, Cindy Angelina, keberadaan Tokopedia Marketing Solutions sebagai solusi pemasaran melengkapi keahlian ESQA di bidang periklanan dan memungkinkan mereka untuk fokus pada pengembangan produk serta strategi jangka panjang.

"ESQA didirikan untuk menginspirasi wanita mencapai potensi maksimal, maka kami bekerja sama dengan berbagai mitra seperti Tokopedia dengan marketing solutions-nya untuk menginspirasi lebih banyak wanita Indonesia," imbuh mereka.

Dalam rangka mencapai hal tersebut, ESQA menggunakan berbagai inventori iklan dari Tokopedia Marketing Solutions seperti TopAds, Broadcast Chat, Notifications Ads, Search-Autocomplete, Tokopedia Display Network, hingga TikTok Dynamic Showcase.

Melalui penargetan audiens yang tepat, ESQA berhasil meningkatkan jumlah konsumen yang tepat dan meningkatkan pendapatan mereka.

Di sisi lain, ZOYA, brand fashion muslim/muslimah lokal, juga berhasil meningkatkan investasi marketing mereka di Tokopedia Marketing Solutions. ZOYA memanfaatkan berbagai kampanye Tokopedia dan melakukan optimasi iklan melalui TopAds, Tokopedia Display Network, Broadcast Chat, dan Notifications Ads.

Menurut Founder dan Owner ZOYA, Feny Mustafa, Tokopedia merupakan marketplace yang cocok untuk memasarkan produk ZOYA karena memiliki jutaan pengguna wanita dan reputasi yang kuat di kategori fashion.

"Di sisi lain, strategi marketing dan penggunaan optimisasi iklan dari Tokopedia Marketing Solutions membuat kami terhubung dengan profil konsumen yang tepat dan mencapai pertumbuhan pendapatan yang berkelanjutan," tegas dia.

Peningkatan investasi ini menghasilkan pertumbuhan pendapatan sebesar 71 persen dan pesanan sebesar 42 persen bagi ZOYA pada kuartal pertama 2023.

Sementara itu, SAFF & Co., merek parfum lokal yang tengah naik daun, menggabungkan kekuatan produk, strategic partnership, dan potensi e-commerce dalam pemasaran mereka. SAFF & Co. menjalin co-branding dengan Chatime dan menggunakan optimasi iklan dari Tokopedia Marketing Solutions.

"SAFF & Co. terus berinovasi dan berkembang mengikuti kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berubah. Melalui Tokopedia Marketing Solutions, kami mampu meningkatkan efektivitas pemasaran kami, sehingga kami dapat menawarkan produk kepada orang yang tepat, dengan penawaran yang tepat dan pada waktu yang tepat," sebut Co-Founder SAFF & Co., Santi Tan.

Hasilnya, SAFF & Co. berhasil meningkatkan penjualan sebesar 218 persen, dan pendapatan sebesar 178 persen pada bulan peluncuran produk mereka di Tokopedia.

Keberhasilan brand-brand lokal ini dalam memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions membuktikan bahwa platform e-commerce menjadi mitra strategis yang efektif bagi pelaku bisnis di Indonesia. Dukungan yang diberikan oleh solusi pemasaran ini membantu pelaku bisnis menjangkau audiens yang tepat, meningkatkan pendapatan, dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Tokopedia pun terus berkomitmen untuk membantu pelaku bisnis di Indonesia memaksimalkan potensi platform e-commerce dalam strategi pemasaran mereka. Dengan dukungan ini, diharapkan lebih banyak pelaku bisnis dapat tumbuh dan bersaing dengan baik di pasar online, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

(rea/rea),5277 per keping.

BNB merangkak 0,83 persen dalam 24 jam terakhir tapi anjlok 10,14 persen dalam seminggu berada di level US9 per keping. Cardano juga ambles 7,9 persen dalam sepekan dan turun 0,8 persen dalam sehari berada di level USWaskita Respons Tudingan Wamen BUMN soal Manipulasi Laporan Keuangan******

PT Waskita Karya (Persero) Tbk buka suara suara soal tudingan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo terkait dugaan manipulasi laporan keuangan.
PT Waskita Karya (Persero) Tbk buka suara suara soal tudingan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo terkait dugaan manipulasi laporan keuangan. (iStockphoto/izusek)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Waskita Karya (Persero) Tbk buka suara suara soal tudingan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo terkait dugaan manipulasi laporan keuangan.

VP Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita menuturkan dalam penerbitan laporan keuangan, sebagai perusahaan publik pihaknya selalu mengacu kepada ketentuan perundangan yang berlaku.

Selain itu, perusahaan berkode emiten WSKT itu juga telah mengikuti peraturan Badan Pengawas Pasar Modal serta Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Manajemen WSKT mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan oleh Kementerian BUMN untuk memperbaiki kondisi WSKT menjadi lebih baik," katanya.

Mengutip laman resmi Waskita Karya, perusahaan mencetak laba bruto sebesar Rp400,4 miliar pada kuartal I 2023. Angka ini lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp329,6 miliar.

Lihat Juga :
Respons Wika Usai Dicurigai Wamen BUMN Manipulasi Laporan Keuangan

Waskita Karya mencetak rugi bersih yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar Rp374,9 miliar pada kuartal I 2023. Angka itu turun dari kuartal I 2022 yang cuma rugi bersih Rp830,6 miliar.

Sementara, total liabilitas perusahaan mencapai Rp84,37 triliun pada kuartal I 2023. Angka ini lebih tinggi dibanding kuartal I 2022 yang mencapai Rp83,98 triliun.

Adapun kas dan setara kas perseroan turun dari Rp8,9 triliun pada kuartal I 2022 menjadi Rp7,5 triliun pada kuartal I 2023.

Arus kas operasi Waskita Karya tercatat negatif Rp467,6 miliar pada kuartal I 2023. Angka ini naik dari kuartal I 2022 yang negatif Rp144,7 miliar.

Sebelumnya, Kartika Wirjoatmodjo atau kerap disapa Tiko menduga ada manipulasi dalam laporan keuangan Waskita Karya dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA).


Dugaan itu ia kemukakan dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VI, pada Senin (5/6).

Tiko menyebut kecurigaan muncul karena laporan keuangan dua BUMN karya itu tidak sesuai dengan kondisi riil.

Dalam laporannya, dua BUMN tersebut selalu menyebut kondisi keuangannya untung. Namun, realitanya, cash flow perusahaan tidak pernah positif.

"Sebenarnya ini apakah memang pelaporan keuangan selama ini riil atau jangan-jangan perlu restatement karena selama ini laporan keuangannya tidak riil. Ini kami akan ada restatement," ujarnya.

Tiko berjanji bakal menuntut manajemen yang membuat laporan jika hasil investigasi menunjukkan terdapat pemalsuan laporan keuangan.

"Apabila memang ada fraud dari sisi pelaporan keuangan kami bisa lakukan tindakan tegas dengan kerangka governance yang ada," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu),3475 per keping.

Adapun usd coin dan tether stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi.

Lihat Juga :
Rupiah 'Tersenyum Tipis' ke Rp14.857 Pagi Ini

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)




bab terbaru:erek erek jam dinding

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
prediksi togel nanti malam
hongkong4d
kerja cepat dapat uang
kta kredivo
novaslot
128sport
gacor slot 138 login
yukislot99
gila slot138
Daftar isi semua bab
Bab 1 hatipoker
Bab 2 bos9 slot
Bab 3 chu togel
Bab 4 tafsir mimpi motor
Bab 5 gmail kredivo
Bab 6 rtp receh88
Bab 7 info slot gacor hari ini
Bab 8 slot gacor unej
Bab 9 game slot terbaik 2022
Bab 10 alilabola
Bab 11 cara pasang togel di rokokbet
Bab 12 aplikasi paylater terbaru
Bab 13 cara pinjam bri ceria
Bab 14 sbclive4d login
Bab 15 mpo5000
Bab 16 spbolivescorewml
Bab 17 ligagacor
Bab 18 pinjaman tanpa agunan online
Bab 19 download situs slot
Bab 20 modalreceh
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3606bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Terlepas dari kehidupan ini, Xiang Nanxun

link slot bonus 100 to kecil

Sangat pemburu

menangjudi

Kegilaan Seni Bela Diri Bintang

voucher indomaret gratis 2022

Shenglongxu

link judi terpercaya

Tuan dan kegilaan jahat

buat akun kredivo