petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot murah mudah menang

nexia789 154Jutaan kata 471323Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot murah mudah menang》

Staf Erick Thohir Buka 3 Alasan Prabowo Bisa Hadir di Acara Natal BUMN******

Staf Menteri BUMN Arya Sinulingga menyebut Prabowo Subianto bisa hadir di acara Natal pegawai BUMN karena 3 alasan. Salah satunya, Prabowo keluarga besar BUMN.
Staf Menteri BUMN Arya Sinulingga menyebut Prabowo Subianto bisa hadir di acara Natal pegawai BUMN karena 3 alasan. Salah satunya, Prabowo keluarga besar BUMN. ( CNN Indonesia/Dela Naufalia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengungkap tiga alasan Prabowo Subianto bisa hadir dan diundang dalam perayaan Natalkeluarga besar BUMN.

Alasan itu ia sampaikan terkait dugaan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud bahwa kehadiran tersebut merupakan konspirasi pemerintah untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 mendatang.

Arya membantah dugaan itu. Ia mengatakan kedatangan Prabowo dalam acara itu tak terkait dengan pilpres. Menurutnya, kehadiran dilatarbelakangi tiga alasan.

"Beliau adalah menteri teknis dari BUMN seperti Pindad, PAL, PTDI, LEN, Dahana," ujar Arya dalam keterangannya suara ke wartawan, Rabu (17/1).

Sedangkan alasan ketiga, Prabowo adalah keluarga besar BUMN. Arya mengatakan Prabowo memiliki kaitan erat dengan BUMN.

Kakek Prabowo yaitu Margono Djojohadikoesoemo adalah pendiri BNI.

"Sehingga wajar kami tidak mengundang Pak Anies, ataupun Pak Ganjar di acara Natal BUMN. Jadi nggak usah dipolemikkan," tutur Arya.

Lihat Juga :
Ahok Curhat soal Miris Kerja di BUMN

Prabowo terpantau menghadiri acara perayaan natal yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan juga perusahaan-perusahaan BUMN pada Senin (15/) sore.

Acara tersebut dihadiri oleh sekiranya 7.000 pegawai dari Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN seperti PT Kereta Api Indonesia (KAI), PT Pertamina, dan PT PLN.

Acara diselenggarakan di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Prabowo terlihat memasuki area acara itu bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qouma.

TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD menduga ada konspirasi yang dirancang untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 dari kehadiran Prabowo di acara Natal tersebut.

Deputi Bidang Hukum TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Todung Mulya Lubis di Media Center TPN, Jakarta Pusat, Rabu (17/1) mengatakan kehadiran Prabowo di acara tersebut menunjukkan pelaksanaan kampanye Pilpres sudah penuh kecurangan.

Dan kecurangan itu katanya sudah melibatkan pemerintah. Pasalnya, Erick Thohir yang merupakan menteri BUMN hanya mengundang Prabowo di acara itu.

Menurutnya, hal itu jadi sinyal keberpihakan. Walaupun Prabowo adalah menteri pertahanan, status dia saat ini tidak bisa dilepaskan dari calon presiden.

"Di balik itu kan publik akan melihat bahwa ini satu sinyal keberpihakan. Kalau dia mau fair, dia harus undang semua paslon semua capres kalau ingin fair," katanya.

"Saya melihat ada konspirasi untuk memenangkan paslon tertentu khususnya paslon nomor 2. Kalau kita biarkan ini, akan menjadi cacat ya buat pemilu, buat pilpres yang kita adakan kali ini," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)

Dugaan Menhub soal Sebab Tabrakan KA di Cicalengka: Pelanggaran SOP******

Menteri Perhubungan Indonesia Budi Karya Sumadi buka-bukaan soal penyebab tabrakan KA Turangga di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat pada Jumat (5/1) lalu.
Menteri Perhubungan Indonesia Budi Karya Sumadi buka-bukaan soal penyebab tabrakan KA Turangga di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat pada Jumat (5/1) lalu. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Indonesia Budi Karya Sumadibuka-bukaan soal penyebab tabrakan KA Turangga di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat pada Jumat (5/1) lalu.

Hal tersebut ia sampaikan saat rapat kerja bersama Komisi V DPR RI, Kamis (18/1). Budi menuturkan ada beberapa kemungkinan yang menjadi biang kerok adu banteng kereta itu, salah satunya pelanggaran standar operasional prosedur (SOP).

"Bahwa ada satu kemungkinan, bahwa ada kesalahan teknis, pelanggaran SOP dari faktor manusia, dan hal-hal lainnya yang sedang kami proses di luar konteks itu," ujarnya.

Ia mengungkapkan telah memberikan sejumlah usulan pada Jokowi. Untuk jangka pendek Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mereformasi sumber daya manusia.

Selain itu, perombakan organisasi di internal Kemenhub pun akan dilakukan. Budi juga mengatakan saat ini pihaknya tengah membuat SOP baru berkaitan dengan KA.

Tak hanya itu, Budi juga akan mengevaluasi sistem single trackyang selama ini masih banyak di beberapa daerah. Ia pun membuka kemungkinan untuk membuka double trackdi wilayah-wilayah tersebut.

Budi juga menyebut pihaknya akan mengevaluasi sistem persinyalan dalam operasional KA.

"Dan juga berkaitan dengan sinyal itu masih manual, bagaimana caranya di tahun anggaran ini kita akan selesaikan semua berkaitan dengan sinyal, khususnya di Jawa," katanya.

Insiden kecelakaan KA Turangga terjadi pada Jumat (5/1) sekitar pukul 06.03 WIB. KA Turangga yang berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng tujuan Bandung mengalami tabrakan dengan KA lokal Bandung Raya yang berangkat dari Stasiun Padalarang menuju Cicalengka.

Dalam kecelakaan itu 4 orang meninggal yang seluruhnya adalah petugas PT KAI (Persero). Sedangkan, seluruh penumpang baik dari KA Turangga yang mengangkut 287 orang dan KA Baraya dengan 191 penumpang selamat.

Kecelakaan KA pun marak terjadi dalam empat bulan belakangan. Kecelakaan pertama terjadi pada Kereta Api Argo Semeru pada Selasa 17 Oktober lalu.

Kecelakaan kedua terjadi pada Kereta Api Turangga dan KA Lokal Bandung Raya yang menewaskan 4 orang pada awal Januari lalu.

Kecelakaan ketiga terjadi pada Minggu (14/01) saat kereta anjlok di Stasiun Tanggulangin.

Terkait insiden-insiden tersebut, Direktur Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub Risal Wasal mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan evaluasi.

[Gambas:Video CNN]

Evaluasi dilakukan selain untuk mengungkap penyebab juga untuk mencari solusi terbaik agar ke depan kejadian tersebut tak terulang lagi.

"Kami bersama para pihak terkait tengah berupaya mendalami insiden-insiden yang terjadi ini sehingga harapannya dapat dirumuskan solusi yang dapat dilakukan agar insiden serupa tidak terulang," ujarnya dalam keterangan resmi pada Senin (15/1).

Ia juga mengatakan DJKA terus melakukan peningkatan pada jalur-jalur kereta api dan membangun jalur ganda untuk meningkatkan keselamatan, kenyamanan, dan keamanan perjalanan kereta api.

Pembangunan jalur ganda yang dilakukan oleh DJKA mencakup Segmen Cirebon - Purwokerto - Yogya - Solo - Madiun - Wonokromo (rampung pada 2020), Segmen Bogor - Sukabumi (progres mencapai 97,14 persen), dan Segmen Kiaracondong - Cicalengka (Tahap I rampung 2022, Tahap II progres mencapai 76,08 persen).

Sementara untuk memitigasi terjadinya anjlok, DJKA akan melakukan 18 kegiatan peningkatan prasarana perkeretaapian.

Lihat Juga :
Melihat Perkembangan Hotel Nusantara yang Dibangun Aguan cs di IKN

Peningkatan mencakup kapasitas jalur, serta fasilitas operasi pendukungnya, pada 2024. Dalam hal ini, DJKA menargetkan agar pada 2024 ini, 94 persen dari keseluruhan jalur kereta api di Indonesia sudah sesuai standar Track Quality Index (TQI) kategori 1 dan 2.

"Jika jalur kereta kita sudah mencapai standar kualitas TQI Kategori 2, maka kereta dapat melaju pada kecepatan 80 sampai 100 km/jam, sementara dengan standar kualitas TQI Kategori 2, kereta dapat melaju pada kecepatan 100 sampai 120 km/jam dengan aman dan selamat," urai Risal.

Di sisi lain, Risal mengatakan bahwa DJKA juga terus mendorong penanganan perlintasan sebidang dengan melibatkan Kementerian PUPR, pemerintah daerah, serta stakeholder terkait.

(mrh/agt)

MAKI gugat Polda Metro Jaya terkait kasus Firli******

MAKI gugat Polda Metro Jaya terkait kasus Firli
Koordinator MAKI Boyamin Saiman di PN Jaksel, Senin (19/2/2024). ANTARA/Khaerul Izan
Jakarta (ANTARA) - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mengajukan gugatan praperadilan terhadap 
Polda Metro Jaya terkait belum ditahannya mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

"Padahal penetapan tersangka terhadap Firli sudah berlangsung cukup lama, yaitu lebih dari tiga bulan," kata Koordinator MAKI Boyamin Saiman kepada pers di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan bahwa gugatan praperadilan atas belum ditahannya Firli Bahuri (FB) oleh Polda Metro Jaya sudah didaftarkan pada Jumat di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Menurut dia, gugatan tersebut diajukan untuk melawan termohon satu Kapolda Metro Jaya, termohon dua Kapolri dan termohon tiga Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Baca juga: Polri jelaskan alasan Firli belum ditahan

Boyamin menuturkan, pokok permohonan gugatan praperadilan yang diajukan, yaitu bahwa Kapolda dan Kapolri telah melakukan penghentian penyidikan secara tidak sah karena tidak melakukan penahanan terhadap Firli Bahuri.

Pokok permohonan lainnya, yaitu untuk dipatuhi putusan ini oleh para termohon maka diperlukan perintah hakim kepada para termohon melakukan penahanan terhadap Firli Bahuri.

"Selain itu para termohon seharusnya segera melimpahkan berkas perkara yang ketiga kalinya kepada Jaksa Penuntut Umum Kejati DKI Jakarta dan semestinya JPU segera menyatakan berkas lengkap (P21) jika alat bukti telah cukup memenuhi unsur korupsi yang disangkakan penyidik," tuturnya.

Sementara itu, untuk petitum atau permintaan kepada hakim, yaitu bahwa pemohon sah pihak ketiga berkepentingan mengajukan praperadilan "a quo". PN Jakarta Selatan (Jaksel) berwenang menyidangkan.

Baca juga: MAKI sebut penanganan kasus Firli Bahuri harus ada ketegasan Polri

Kemudian menyatakan termohon satu dan termohon dua telah melakukan penghentian penyidikan karena tidak melakukan penahanan terhadap Firli Bahuri.

Selanjutnya memerintahkan para termohon melakukan penahanan terhadap Firli Bahuri. 
Lalu memerintahkan para termohon untuk melimpahkan berkas perkara yang ketiga kalinya kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati DKI Jakarta.

"Memerintahkan termohon dua untuk membentuk Korps Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi di bawah komando langsung dari Kapolri," katanya.

Selain MAKI, gugatan praperadilan serupa juga dilayangkan oleh Lembaga Pengawasan, Pengawalan dan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) serta Kerukunan Masyarakat Abdi Keadilan Indonesia (KEMAKI).

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:istana911

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
pinjaman online yang aman dan terdaftar di ojk
slot siang hari
jam berapa slot gacor
situs slot kedai 69
dragontiger
88 slot gacor
sultan86
slot yang lagi gacor
erek 47
Daftar isi semua bab
Bab 1 mastermpo
Bab 2 tokoselot
Bab 3 madu303
Bab 4 pinjaman pegadaian jaminan bpkb motor
Bab 5 kumpulan bonus new member 100 heylink
Bab 6 dana lancar pinjaman online
Bab 7 kredinesia bangkrut
Bab 8 result oregon 3 paito
Bab 9 qqsuper99
Bab 10 trik gacor hari ini
Bab 11 bandar togel terpercaya
Bab 12 kingbet77
Bab 13 buku mimpi togel 2022
Bab 14 situs judi slot pagcor
Bab 15 scbd88
Bab 16 pokerseri
Bab 17 super88bet
Bab 18 situs judi aman
Bab 19 mpo77
Bab 20 link slot gacor hari ini pragmatic play
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2769bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Kotak peralatan dewa super

situs slot gampang maxwin
Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengungkapkan fenomena el nino menyebabkan neraca bulanan beras pada Januari dan Februari 2024 defisit.
Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengungkapkan fenomena el nino menyebabkan neraca bulanan beras pada Januari dan Februari 2024 defisit. Ilustrasi. (ImageParty/Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas)/ National Food Agency(NFA) mengungkapkan fenomena kekeringan berkepanjangan (el nino) menyebabkan neraca bulanan beraspada Januari dan Februari 2024 defisit.

Karenanya, pemerintah melalui Bapanas menugaskan Perum Bulog untuk melakukan impor beras sebesar 2 juta ton ditambah 1,5 juta ton pada 2023.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengatakan kebijakan tersebut merupakan alternatif pahit yang harus ditempuh dalam kondisi produksi padi nasional tengah menurun akibat perubahan iklim El Nino. Dalam beberapa bulan terakhir, dampak el nino baru dirasakan dua hingga tiga bulan setelahnya.

"Sesuai penugasan NFA kepada Bulog, stok CBP (Cadangan Beras Pemerintah) yang ada di Perum Bulog minimal secure di angka 1 juta ton. Beras yang berasal dari importasi pun kita jadikan sebagai penguatan stok CBP," sambungnya.

Sepanjang 2023, stok CBP terjaga selalu di atas 1 juta ton. Dengan kondisi stok yang mumpuni tersebut, CBP digelontorkan ke masyarakat melalui program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dalam bentuk operasi pasar dan Gerakan Pangan Murah (GPM), serta penyaluran bantuan pangan beras kepada lebih dari 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Tahun lalu, Bapanas bersama pemerintah daerah telah berhasil menggelar program Gerakan Pangan Murah (GPM) mencapai 1.626 titik lokasi yang tersebar di 36 provinsi dan 324 kabupaten kota di seluruh Indonesia.

Kemudian realisasi penyaluran beras SPHP berhasil mencapai 1,16 juta ton dari target 2023 di angka 1,08 juta ton. Sementara, bantuan pangan beras telah terlaksana selama 7 bulan dalam 2 tahapan.

Lihat Juga :
Pengusaha Ritel dan Mal Merasa Dihambat Pemerintah dalam Berbisnis

"Di 2024 ini, Badan Pangan Nasional bersama Bulog senantiasa berkomitmen untuk memprioritaskan menyerap produksi dalam negeri. Karena itu, momentum panen raya mendatang harus betul-betul dioptimalkan," ujarnya.

Mengutip prediksi Badan Pusat Statistik (BPS), Indonesia akan mengalami defisit beras pada Januari-Februari 2024. Rinciannya, defisit Januari diprediksi 1,61 juta ton dan Februari 2024 minus 1,22 juta ton. Sehingga, total defisit beras diperkirakan 2,83 juta ton. Kondisi tersebut dapat menyebabkan eskalasi harga beras, sehingga perlu ada antisipasi.

"Importasi beras tidak banyak mempengaruhi harga di tingkat petani. Jika nanti Kementan (Kementerian Pertanian) telah berhasil wujudkan produksi beras lebih dari 2,5 juta ton dalam sebulan, kita harapkan harga beras mulai turun," ungkap Arief.

Arief menjelaskan importasi beras ditengarai tidak mempengaruhi penurunan harga di tingkat petani. Ini ditandai dengan adanya peningkatan indeks Nilai Tukar Petani Tanaman Pangan (NTPP). Perubahan positif yang signifikan dari NTPP ini biasa digunakan untuk melihat kesejahteraan petani.

Selama 2023, indeks NTPP mengalami perubahan positif. BPS mencatat NTPP pada Desember 2023 berada di 114,24. Ini lebih tinggi 0,28 poin dibandingkan bulan sebelumnya, yakni pada November 2023 yang tercatat 113,92.

Sementara dibandingkan pada NTPP tahun sebelumnya, yakni pada Desember 2022 mengalami kenaikan yang cukup signifikan mencapai 12,53 poin. Indeks NTPP pada Desember 2022 tercatat di 101,71.

Untuk 2024, melalui ratas, Presiden Joko Widodo menugaskan Bapanas untuk menugaskan Bulog melakukan importasi sebesar 2 juta ton untuk pemenuhan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang ada di Bulog.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

kartu hitam

situs islam terpercaya
Manajer Walmart menerima kenaikan gaji menjadi US8 ribu atau Rp1,9 miliar (asumsi kurs Rp15.611 per dolar AS) per tahun.
Manajer Walmart menerima kenaikan gaji menjadi US8 ribu atau Rp1,9 miliar (asumsi kurs Rp15.611 per dolar AS) per tahun. Ilustrasi. (Frederic J. BROWN / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajer Walmart menerima kenaikan gajimenjadi US8 ribu atau Rp1,9 miliar (asumsi kurs Rp15.611 per dolar AS) per tahun.

Perusahaan ritel asal Amerika Serikat (AS) itu pertama kalinya menaikkan gaji karyawan mereka setelah lebih dari satu dekade. Kenaikan gaji per 1 Februari 2024 itu akan menyasar para manajer toko.

Sebelumnya, kisaran gaji untuk para manajer toko Walmart adalah US ribu-US0 ribu, dengan rata-rata US7 ribu atau Rp1,8 miliar. Kini, gaji anyar para karyawan Walmart naik lebih dari 9 persen menjadi hampir Rp2 miliar.

"Jika Anda mencapai semua target, bonus Anda sekarang bisa mencapai 200 persen dari gaji pokok," tulis Walmart dalam keterangan resminya, dikutip dari CNN, Jumat (19/1).

Jika dihitung secara bulanan, manajer toko Walmart mulai Februari 2024 akan menerima gaji sekitar Rp166 juta per bulan.

Clark mengatakan 75 persen manajer Walmart dulunya memulai karier di perusahaan tersebut sebagai buruh dengan upah per jam.

Saat ini, Walmart mempekerjakan sekitar 1,6 juta orang di AS. Mereka mengoperasikan 5.000 toko ritel di seluruh penjuru negeri.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

mata evolusi

voucher potongan harga lazada
Menteri Perekonomian Jerman Robert Habeck mengatakan negaranya memiliki hampir 2 juta lowongan pekerjaan yang belum terisi.
Menteri Perekonomian Jerman Robert Habeck mengatakan negaranya memiliki hampir 2 juta lowongan pekerjaan yang belum terisi. Ilustrasi. (iStock/bluejayphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perekonomian JermanRobert Habeck mengatakan negaranya memiliki hampir 2 jutalowongan pekerjaan yang belum terisi.

Saat berbicara kepada anggota parlemen, Rabu (17/1), ia menyebut kurangnya pekerja terampil masih menjadi masalah serius dan menimbulkan ancaman terhadap pertumbuhan ekonomi Jerman.

"Kekhawatiran terbesar kami adalah kekurangan pekerja terampil, kami memiliki lebih dari 700 ribu lowongan yang terdaftar, namun banyak perusahaan tidak lagi melaporkan lowongan mereka. Diperkirakan ada hampir 2 juta lowongan," ujar Robert, dikutip Anadolu Agency (AA), Rabu (17/1).

Jerman katanya juga akan memanfaatkan seluruh potensi dalam negeri dengan mempromosikan pekerjaan paruh waktu dan menciptakan peluang bagi mereka yang ingin terus bekerja di hari tua.

Jerman disebut saat ini menghadapi kekurangan tenaga kerja yang signifikan, terutama di sektor teknologi informasi, energi terbarukan, konstruksi, teknik, dan medis.

Melansir Reuters, separuh dari total perusahaan di Jerman sedang berjuang untuk mengisi lowongan karena kekurangan tenaga kerja.

Jerman, seperti negara-negara industri maju di seluruh dunia, menghadapi kekurangan tenaga kerja yang parah, khususnya di sektor-sektor terampil yang pertumbuhannya tinggi.

Berdasarkan survei terhadap 22 ribu perusahaan, sebanyak 53 persen menghadapi kesulitan perekrutan tenaga kerja.

Wakil Kepala Eksekutif Kamar Dagang dan Industri Jerman Achim Dercks mengatakan situasi tenaga kerja terampil masih sangat kritis di negara tersebut. Berdasarkan catatan pihaknya, masih ada 1,8 juta lapangan kerja yang belum terisi di perekonomian Jerman secara keseluruhan.

"Ini berarti lebih dari 90 miliar euro (US,8 miliar) nilai tambah akan hilang tahun ini. Itu setara dengan lebih dari 2 persen produk domestik bruto,"kata Dercks.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Quanqingshanhe

bonus new member slot tanpa to
MPR sebut transformasi SMK jadi lebih baik harus konsisten
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. ANTARA/HO-MPR
Langkah pengembangan SDM yang mampu akselerasi pembangunan nasional harus terus diupayakan ....
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan upaya mewujudkan sekolah menengah kejuruan (SMK) yang mampu menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing harus terus didorong. "Langkah pengembangan SDM yang mampu mengakselerasi pembangunan nasional harus terus diupayakan dan dipersiapkan secara matang, antara lain, melalui transformasi SMK yang lebih baik," kata Lestari dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat. Lestari Moerdijat menyebutkan Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ada 7,99 juta pengangguran di Indonesia per Februari 2023. Dari jumlah tersebut, terbanyak lulusan SMK sebanyak 9,60 persen.
Menurut dia, jumlah itu cenderung turun jika dibandingkan dengan catatan Februari 2022 yang sebesar 10,38 persen dan sebesar 11,45 persen pada tahun 2021.
 Berdasarkan data tersebut, kata Rerie (sapaan akrab Lestari), sejumlah langkah peningkatan kualitas SMK harus secara konsisten agar pola pengajarannya mampu menghasilkan lulusan sesuai dengan harapan.
Rerie juga mendorong agar upaya transformasi SMK mampu meningkatkan persentase lulusan yang bisa bekerja dan berwirausaha, berkemampuan bahasa asing, dan meningkatkan jumlah praktisi industri mengajar di SMK.
 Selain itu, Rerie yang juga anggota Komisi X DPR RI berharap sektor industri mampu meningkatkan kontribusinya dalam pengembangan SMK.
Ia berpendapat bahwa peningkatan kualitas pendidikan vokasi merupakan langkah penting dalam melahirkan SDM yang lebih berdaya saing dan sesuai dengan kebutuhan industri.

"Dengan demikian, dapat berkontribusi signifikan dalam mengakselerasi pembangunan nasional," pungkasnya.

Baca juga: Wakil Ketua MPR: Pemerataan pendidikan harus jadi perhatian serius
Baca juga: MPR RI dorong upaya pelestarian budaya demi perkuat eksistensi bangsa

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Bumi ini agak jahat

dewa633
Manajer Walmart menerima kenaikan gaji menjadi US8 ribu atau Rp1,9 miliar (asumsi kurs Rp15.611 per dolar AS) per tahun.
Manajer Walmart menerima kenaikan gaji menjadi US8 ribu atau Rp1,9 miliar (asumsi kurs Rp15.611 per dolar AS) per tahun. Ilustrasi. (Frederic J. BROWN / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajer Walmart menerima kenaikan gajimenjadi US8 ribu atau Rp1,9 miliar (asumsi kurs Rp15.611 per dolar AS) per tahun.

Perusahaan ritel asal Amerika Serikat (AS) itu pertama kalinya menaikkan gaji karyawan mereka setelah lebih dari satu dekade. Kenaikan gaji per 1 Februari 2024 itu akan menyasar para manajer toko.

Sebelumnya, kisaran gaji untuk para manajer toko Walmart adalah US ribu-US0 ribu, dengan rata-rata US7 ribu atau Rp1,8 miliar. Kini, gaji anyar para karyawan Walmart naik lebih dari 9 persen menjadi hampir Rp2 miliar.

"Jika Anda mencapai semua target, bonus Anda sekarang bisa mencapai 200 persen dari gaji pokok," tulis Walmart dalam keterangan resminya, dikutip dari CNN, Jumat (19/1).

Jika dihitung secara bulanan, manajer toko Walmart mulai Februari 2024 akan menerima gaji sekitar Rp166 juta per bulan.

Clark mengatakan 75 persen manajer Walmart dulunya memulai karier di perusahaan tersebut sebagai buruh dengan upah per jam.

Saat ini, Walmart mempekerjakan sekitar 1,6 juta orang di AS. Mereka mengoperasikan 5.000 toko ritel di seluruh penjuru negeri.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Dewa Jahat yang Tak Terkalahkan

erek erek 2d 07
Pemkab Biak siapkan Rp12 miliar bayar tunggakan studi Papua unggul
Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap saat mendampingi Penjabat Gubernur Papua Ridwan Rumasukun mengenalkan buku bacaan berbahasa daerah Biak karya Bunda PAUD Biak Ruth Naomi Naap Rumkabu (kedua dari kiri). ANTARA/Muhsidin
Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor, Papua menyiapkan anggaran Rp12 miliar untuk membayar tunggakan biaya pendidikan mahasiswa asal Biak di luar negeri.

"Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kita sedang memproses pembayaran tunggakan biaya studi para mahasiswa yang tergabung dalam program Papua Unggul itu," kata Bupati Biak Herry Ario Naap di Biak,Jumat.

Ia mengatakan, data mahasiswa program Papua Unggul yang berkuliah di perguruan tinggi luar negeri itu sedang divalidasi oleh Disdikbud Biak Numfor.

Bupati Herry mengatakan, Pemkab Biak Numfor berharap program pendidikan Papua Unggul untuk orang asli Papua itu bisa cepat selesai dan para mahasiswa yang terdaftar studi di berbagai perguruan tinggi luar negeri itu dapat segera merampungkan studinya dengan baik.

Disebutkan Herry, beasiswa program Papua Unggul diberikan kepada mahasiswa asal Papua yang menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi di luar negeri. "Tetapi saat ini biaya studi mereka menunggak dan terancam drop out, sehingga Pemprov Papua meminta pemerintah kabupaten/kota masing-masing untuk penyelesaiannya," katanya.

Ia berharap dengan dukungan pemerintah daerah para mahasiswa dapat selesai studi di luar negeri dapat kembali untuk membangun daerahnya.  "Hal ini juga untuk mewujudkan visi misi Biak yang religius berkarakter dan berbudaya," ujar Bupati Herry.

Baca juga: Kemendagri segera tuntaskan tunggakan Beasiswa Siswa Unggul Papua

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024