petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher pengguna baru shopee

web gacor slot 108Jutaan kata 118503Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher pengguna baru shopee》

IHSG Loyo ke 6.765, 11 Indeks Sektoral Rontok******

Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,51 persen ke 6.765 pada Jumat (10/3).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,51 persen ke 6.765 pada Jumat (10/3). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.765 pada Jumat (10/3). Indeks saham melemah 34,49 poin atau 0,51 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,94 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,67 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 164 saham menguat, 370 terkoreksi, dan 208 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia kompak bergerak di zona merah. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 1,67 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 2,65 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan minus 1,01 persen.

Sementara, bursa saham Eropa bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,63 persen, indeks CAC 40 di Prancis minus 0,12 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,01 persen.

Bursa Amerika juga mengikuti jejak Asia yang kompak melemah. Indeks S&P 500 melemah 1,85 persen, indeks NYSE Composite melemah 1,94 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 2,05 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Mayoritas Kripto Menghijau, Cardano Paling Berkilau******

Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Senin (13/3). Penguatan terbesar dialami cardano.
Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Senin (13/3). Penguatan terbesar dialami cardano. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Senin (13/3). Penguatan terbesar dialami cardano dan bitcoin.

Mengutip coinmarketcap.com, harga cardano naik 10,41 persen menjadi USPemesanan Tiket Kereta Api Tambahan Mudik 2023 Dibuka Mulai 13 Maret******

KAI menyiapkan 487.180 tiket tambahan kereta api jarak jauh yang bisa dipesan mulai 13 Maret pukul 00.00 WIB.
KAI menyiapkan 487.180 tiket tambahan kereta api jarak jauh yang bisa dipesan mulai 13 Maret pukul 00.00 WIB. (CNN Indonesia/Yulia Adiningsih)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kereta Api Indonesia (KAI) menambah tiket keretaapi jarak jauh tambahan mudik Idul Fitri 2023 sebanyak 487.180 tempat duduk. Penjualan tiket tambahan ini dimulai pada Senin (13/3) pukul 00.00 WIB.

Tiket tambahan ini, yang rata-ratanya 22.144 tempat duduk per hari, diberikan buat mengantisipasi permintaan yang terus meningkat.

Tiket tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta - Solo, Jakarta - Surabaya, Bandung - Semarang dan Yogyakarta - Surabaya.

"KAI menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat guna mudik menggunakan kereta api pada momen Lebaran 2023," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, dalam siaran resmi, Minggu (12/3).

KAI sebelumnya sudah membuka penjualan tiket kereta api jarak jauh keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen pada Minggu (26/2).

Pada Minggu (12/3) pukul 19.00 WIB, sebanyak 514.127 tiket atau 32,3 persen dari total tiket tersedia 1.594.014 telah terjual.

Lihat Juga :
Tiket Kereta Lebaran 2023 Sudah Bisa Dipesan Mulai Hari Ini

Berikut daftar Kereta Api tambahan mudik 2023:

- Tanggal 1, 2, 6-9, 13-30 April 2023

KA Sancaka Tambahan (Surabaya Gubeng - Yogyakarta pp)

- Tanggal 1, 2, 7-9, 14-30 April 2023 

KA Arjuno Ekspres (Surabaya Gubeng - Malang pp)

- Tanggal 1-10, 12-30 April 2023 

KA Argo Sindoro Tambahan (Semarang Tawang - Gambir pp)

- Tanggal 6-30 April 2023

KA Gajayana Tambahan (Malang - Gambir pp)
KA Sembrani Tambahan (Surabaya Pasarturi - Gambir pp)
KA Argo Sindoro Tambahan (Semarang Tawang - Gambir)
KA Argo Muria Tambahan (Gambir - Semarang Tawang)

- Tanggal 11-30 April 2023

KA Kertajaya Tambahan (Surabaya Pasarturi - Pasar Senen)
KA Brantas Tambahan (Blitar - Pasarsenen)
KA Ciremai (Semarang Tawang - Bandung)

- Tanggal 12-30 April 2023
KA Argo Lawu Tambahan (Solo Balapan - Gambir pp)
KA Argo Dwipangga Tambahan (Solo Balapan - Gambir pp)
KA Taksaka Tambahan (Yogyakarta - Gambir pp)
KA Kertajaya Tambahan (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi)
KA Brantas Tambahan (Pasar Senen - Blitar)
KA Ciremai (Bandung - Semarang Tawang)
KA Malioboro Ekspres (Malang - Yogyakarta pp)
KA Pasundan Tambahan (Surabaya Gubeng - Kiaracondong pp)
KA Tambahan Sbi - Sgu - Gmr (Surabaya Pasarturi - Surabaya Gubeng - Gambir pp)

(fea/fea)

[Gambas:Video CNN]
,3402 per koin dalam sehari. Dalam sepekan, cardano menguat 1,55 persen.

Penguatan juga terjadi pada harga bitcoin sebesar 8,26 persen ke US.341 per keping dalam 24 jam terakhir. Namun, dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi terbesar ini melemah 0,25 persen.

Selanjutnya, harga polygon meningkat 7,1 persen dalam 24 jam terakhir ke US,14 per koin. Polygon berhasil naik 1,53 persen dalam tujuh hari terakhir.

Penguatan juga dialami dogecoin sebesar 5,9 persen ke USBulog Sebut Beras Bansos Pangan Ramadan Berasal dari Lokal dan Impor******

Bulog menyebut beras bansos pangan Ramadan untuk 21,6 juta warga miskin akan diambil dari CBP yang berasal dari beras lokal dan impor.
Bulog Sebut Beras Bansos Pangan Ramadan Berasal dari Lokal dan Impor. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekretaris Perusahaan PerumBulog Awaludin Iqbal mengatakan beras yang akan dibagikan dalam bentuk bantuan sosial (bansos) pangan kepada 21,6 juta warga miskin pada Ramadanakan diambil dari cadangan beras pemerintah (CBP).

CBP tersebut berasal dari penyerapan dalam negeri maupun beras impor.

"Prinsipnya beras yang menjadi stok cadangan beras pemerintah, baik dari dalam maupun luar negeri," kata Iqbal kepada CNNIndonesia.com, Jumat (10/3).

"Nggak sampai 30 ribu kok sisanya itu. Persoalannya kita tidak bisa melawan alam. Kalau kita bisa, ombak itu diandaikan tidak ada ombak, kan enggak bisa," kata Direktur Utama Bulog Budi Waseso di Polda Banten, Februari lalu.

Sementara pemerintah akan menggelontorkan bansos 10 kg beras kepada 21,6 juta warga miskin pada Maret-Mei 2023.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Desak Macet Diatur

"Yang sudah dibahas dengan Bapak Presiden (Joko Widodo) kita akan memberikan bantuan beras kepada sekitar 21,6 juta warga berasnya 10 kilogram, dan akan diberikan selama tiga bulan," ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartarto seperti dikutip dari Antara, Kamis (9/3).

Airlangga tidak merinci tanggal pasti pemberian bantuan tersebut. Ia hanya mengatakan bantuan diberikan untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok sebagai dampak persiapan puasa dan lebaran.

Pemberian beras didistribusikan melalui Perum Bulog. Selain bantuan beras, pemerintah juga akan menggelontorkan bantuan sosial berbentuk daging ayam dan telur. Bantuan akan disalurkan melalui ID Food, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang pangan.

Lebih lanjut, daftar penerima bansos berada di Kementerian Sosial (Kemensos), sehingga Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kemensos masih terus mendiskusikan mekanisme penyaluran bansos pangan menjelang Ramadhan.

Jika menggunakan data bansos tahun lalu, jumlah penerimanya yaitu sebanyak 20,65 juta. Namun data tersebut sedang diperbaharui sehingga Kemenkeu akan memastikan data penerima terlebih dahulu.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)

[Gambas:Video CNN]
,070 per koin. Aset kripto berlogo anjing shiba inu ini melemah 4,61 persen dalam sepekan.

Berikutnya, penguatan juga terjadi pada BNB dan XRP masing-masing sebesar 3,24 persen dan 0,88 persen menjadi US9,11 dan USIHSG Diprediksi Berotot Menanti Rilis Suku Bunga BI******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan Kamis (16/3).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Kamis (16/3). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi bakal menguat terbatas pada perdagangan Kamis (16/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG masih minim sentimen sehingga bakal berada dalam rentang konsolidasi. Sedangkan pola gerak market regional cenderung fluktuatif, termasuk pergerakan harga komoditas.

"Jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga pada hari ini disinyalir belum akan mengalami perubahan. Hari ini iHSG berpotensi menguat terbatas," jelas William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, INDF, ICBP, BINA, PWON, CTRA, SCMA, SMRA, dan BBCA.

Sementara itu, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto mengatakan jika semakin besar kepanikan investor dalam negeri menyikapi sentimen yang ada, maka semakin rendah level IHSG.

"Berita buruk tentang perbankan AS susul menyusul, memberikan image bahwa pasar sudah semakin menuju crash. Walaupun sampai saat ini belum terlihat respons yang mengarah pada kondisi tersebut," ungkapnya.

Ia memproyeksi IHSG bakal melemah. Peluang reboundsudah terjadi, tetapi IHSG gagal bertahan dalam kondisi reboundsehingga pergerakan cenderung melemah kembali di rentang 6.594-6.741.

IHSG lesu di posisi 6.628 pada perdagangan Rabu (15/3). Indeks saham melemah 13,67 poin atau minus 0,21 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp12,67 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,35 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),37 per koin.

Tiga koin stabil dengan kapitalisasi pasar terbesar tetap di US per keping. Ketiganya yakni tether, usd coin, dan binance usd.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,02 triliun secara global. Angka itu menanjak 7,06 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Luhut Akui Ada Lembaga 'Akali' Arahan Jokowi untuk Pakai Produk RI******

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengakui masih ada instansi mencari celah dan mengakali arahan Jokowi menggunakan produk made in Indonesia.
Luhut mengatakan masih ada instansi yang mencari celah dari arahan Jokowi untuk memprioritaskan produk lokal dalam belanja anggarannya. (Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan masih ada instansi yang mencari celah dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memprioritaskan produk lokaldalam belanja anggarannya.

Kepada Jokowi, Luhut melaporkan praktik ini terjadi di kementerian, lembaga hingga pemerintah daerah.

"Kami laporkan Bapak Presiden, masih ada instansi instansi yang mencoba mencariloophole(celah) dari sini. Oleh karena itu kami sepakat, Mendagri, Menpan-RB dan Menkeu untuk mengecek langsung ke lapangan terkait belanja e-katalog di kabupaten/kota, provinsi dan kementerian,"ujarnya dalam acara Business Matching Produk Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (15/3).

"Kami usul kepada Bapak Presiden juga memberikan disinsentif pada institusi yang tidak melaksanakan program ini," imbuhnya.

Luhut mengatakan tidak ada negara lain yang akan memprioritaskan beli produk Indonesia selain bangsa Indonesia sendiri.

"Uang rakyat untuk kemajuan dan kesejahteraan Indonesia sebagaimana amanat UUD 1945 dan cita-cita The Founding Fathers," pungkas Luhut.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:alfamabet

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
198 slot gacor
trik jitu gates of olympus
situs slot gacor pagi hari
situs judi slot gacor terpercaya
ringan pinjol
surga88
line slot88 login
pinjol yang gampang di acc
cara cepat dapat poin surveyon
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara main gaple agar menang terus
Bab 2 situs slot online terbaru
Bab 3 buku mimpi 2d lengkap bergambar
Bab 4 slot game gacor hari ini
Bab 5 grafik taiwan paito
Bab 6 bo slot gacor 2023
Bab 7 jpslot138
Bab 8 web gacor slot
Bab 9 maco4d
Bab 10 slot jp terus
Bab 11 jam gacor wild west gold
Bab 12 susterslot
Bab 13 koko138
Bab 14 demo slot cleocatra
Bab 15 jasabola88
Bab 16 ug212
Bab 17 situs slot tergacor dan terpercaya
Bab 18 surya777
Bab 19 situs mudah maxwin
Bab 20 video slot maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah453bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Shihuang Daluo

situs slot gacor rtp tertinggi hari ini
CEO FarmboxRx Ashley Tyrner panik ketika mendengar SVB kolaps. Banyak komunitas startup yang menyimpan uang jumbo di bank tersebut.
CEO FarmboxRx Ashley Tyrner panik ketika mendengar SVB kolaps. Banyak komunitas startup yang menyimpan uang jumbo di bank tersebut. (Getty Images via AFP/JUSTIN SULLIVAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri sekaligus CEO FarmboxRx Ashley Tyrner panik ketika mendengar Silicon Valley Bank (SVB) kolaps pada Jumat (10/3) lalu. Ia memiliki depositosekitar US juta di bank yang mempunyai spesialisasi dalam pembiayaanstartup tersebut.

Untungnya, FarmboxRx sempat memindahkan sebagian uangnya dari SVB dan mendiversifikan dana tersebut ke beberapa bank lain.

Kepada CNN Business, Ashley mengaku tak mendapat pemberitahuan apapun dari pihak bank sehari sebelum SVB bangkrut.

Jumat pagi, ia masih bisa mengakses akun bank SVB-nya, lalu sejam kemudian ia tak bisa masuk sama sekali ke akunnya.

"Itu benar-benar jam-jam terburuk dalam hidupku," imbuhnya.

Kini, ia tengah menunggu tindakan pemerintah sembari yakin kondisi ini akan teratasi. Dari kolapsnya SVB, ia belajar untuk mendiversikasi uang dari bisnisnya ke beberapa bank.

Ia juga menegaskan situasi SVB tidak banyak mempengaruhi operasional bisnis FarmboxRx lantaran uang yang disimpan di sana jumlahnya kecil.

Meksi begitu, Ashley bercerita banyak rekan sesama founderstartupnya yang menaruh banyak uang di SVB. Mereka tak sempat mendiversifikasi aset dan dana mereka ke bank lainnya.

"Beberapa hari terakhir itu sangat melelahkan bagi komunitas startup," kata Ashley.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Badak

cairtoto
Pemerintah resmi menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) baru bagi beras kualitas medium dan premium. Penetapan HET beras dibagi dalam tiga zonasi.
Pemerintah resmi menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) baru bagi beras kualitas medium dan premium. Penetapan HET beras dibagi dalam tiga zonasi. (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah resmi menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) baru bagiberas kualitas medium dan premium. Selain HET, pemerintah juga menetapkan Harga Pembelian Pemerintah (HPP) untuk gabah dan beras. 

Kepala Badan Pangan Nasional (BPN) menuturkan HET beras dibagi dalam tiga zonasi. Untuk zona I yang meliputi Jawa, Lampung, Sumatera Selatan, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi, HET beras medium dipatok Rp10.900 per kilogram (kg). Sedangkan HET beras premium Rp13.900 per kg.

Untuk zona II yang meliputi Sumatera selain Lampung dan Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Timur, serta Kalimantan, HET beras medium dipatok Rp11.500 per kg, dan beras premium Rp14.400 per kg. 

"Ini Pak Presiden memerintah untuk segera diumumkan, sedangkan untuk perundangannya sedang diproses sehingga ini dapat kita lakukan segera," kata Arief dalam video resmi, Rabu (15/3).

Terkait dengan HPP untuk gabah dan beras, Gabah Kering Panen (GKP) di tingkat petani dipatok Rp5.000 per kg dan di tingkat penggilingan Rp5.100 per kg.

Untuk Gabah Kering Giling (GKG) di penggilingan dipatok Rp6.200 per kg dan di gudang Bulog Rp6.300 per kg. Sedangkan beras di gudang Bulog dengan kadar air 14 persen dipatok Rp9.950 per kg.

Lihat Juga :
Bulog Akan Naikkan Harga Eceran Tertinggi Beras

Besaran HET beras kualitas medium dan premium, serta HPP gabah naik jika dibandingkan aturan sebelumnya.

Dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 57 tahun 2017 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi Beras, HET beras medium di zona I dipatok Rp9.450 per kg. Sedangkan beras premium Rp12.800 per kg.

Untuk zona II, HET beras medium adalah Rp9.950 per kg dan Rp13.300 per kg premium. Sedangkan untuk zona III, HET beras medium adalah Rp10.250 per kg dan beras premium Rp13.600 per kg.

Sementara terkait HPP gabah dan beras, dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 24 tahun 2020 tentang Penetapan Harga Pembelian pemerintah untuk Gabah atau Beras.

HPP untuk GKP di petani dipatok Rp4.200 per kg, sedangkan di tingkat penggilingan Rp4.250 per kg.

GKG dipatok Rp5.250 per kg di penggilingan dan Rp5.300 per kg di gudang Bulog. Sedangkan beras di gudang Bulog dengan kadar air 14 persen dipatok Rp8.300 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Sistem saya lemah. Jangan bawa saya turun gunung.

situs slot online deposit pulsa tanpa potongan
Ribuan anggota Partai Buruh dan serikat buruh menuntut pembatalan RUU Kesehatan di depan Gedung DPR MPR RI, Jakarta Pusat, Senin (13/3).
Ribuan anggota Partai Buruh dan serikat buruh menuntut pembatalan RUU Kesehatan di depan Gedung DPR MPR RI, Jakarta Pusat, Senin (13/3). (Foto: Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ribuan anggota Partai Buruh dan serikat buruh menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR MPR RI, Jakarta Pusat, Senin (13/3). Aksi ini dilakukan untuk menuntut pembatalan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan.

Melalui aksi ini, mereka juga menolak pengesahan Perppu Cipta Kerja menjadi UU Cipta Kerja. Mereka khawatir jika kedua beleid ini disahkan, akan merugikan hak-hak buruh di bidang kesehatan dan ketenagakerjaan.

Ketua Mahkamah Partai Buruh, Riden Hatam Azis, mengkritik RUU Kesehatan yang akan mengubah tata kelola BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Ia menilai RUU tersebut akan membuat kedua lembaga tersebut berada di bawah kendali Presiden dan Menteri Kesehatan.

Maka dari itu, dia melanjutkan, sebaiknya pemerintah tidak terlibat dan mempengaruhi BPJS Ketenagakerjaan.

"Pemerintah tidak boleh 'cawe-cawe' untuk urusan BPJS Ketenagakerjaan ini. Sekarang dia coba ambil untuk bagaimana dia bisa mengendalikan," kata Riden yang juga menjabat sebagai Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Riden menyampaikan aksi kali ini dilakukan karena Partai Buruh mendapat informasi bahwa DPR RI akan melakukan sidang paripurna hari ini. Menurutnya, DPR RI akan menggelar sidang paripurna untuk menyetujui Perppu Cipta Kerja yang kontroversial.

"Karena kami mendapat informasi bahwa hari ini atau besok DPR RI akan mengesahkan atau memparipurnakan Perppu Nomor 2 Tahun 2022," ujar Riden.

Dalam aksi tersebut, Partai Buruh dan serikat buruh mengajukan empat tuntutan, di antaranya menolak pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja, mengesahkan RUU PPRT, menolak RUU Kesehatan, dan melakukan audit forensik terhadap penerimaan pajak negara, serta mencopot Dirjen Pajak.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

Jangkar kecil antarbintang

kenzo123

Kendalikan dunia

erek erek 2d 65