petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dewaslot777

link slot jepang 762Jutaan kata 28403Orang-orang telah membaca serialisasi

《dewaslot777》

Membandingkan Jumlah Pengusaha di Timses Anies, Prabowo, dan Ganjar******

Namapengusaha di balik tim sukses para calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024 kini sudah lengkap terkuak. Pasangan AMIN paling sedikit pengusahanya.
Tim sukses para capres diisi oleh banyak pengusaha. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama-nama pengusaha di balik tim sukses para calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024 kini sudah lengkap terkuak.

Itu terjadi setelah pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengumumkan line upTim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024.

Pengumuman di Jalan Diponegoro Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat itu memperlihatkan setidaknya 3 sosok pengusaha di balik AMIN.

Lihat Juga :
ANALISISMembongkar 'Misteri' Kenapa Banyak Pengusaha Jadi Timses Para Capres

Anies lebih memilih sosok Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai captainTimnas AMIN. Bahkan, ia mengibaratkan pilot jet tempur F-16 itu bak Tom Cruise yang menjadi pemeran utama Top Gun: Maverick.

"Beliau adalah seorang pilot jet tempur F-16 dengan rekam terbang 4.000 jam terbang. Beliau pernah menjadi kepala Badan Nasional Pencarian Pertolongan (Basarnas). Ini adalah Top Gun-nya kita di sini, Tom Cruise-nya," kata Anies dalam konferensi pers, Selasa (14/11).

Lalu pasangan mana yang tim suksesnya terbanyak diisi pengusaha?

Berikut perbandingan deretan pengusaha di timses Anies, Prabowo, dan Ganjar:

Lihat Juga :
Profil Thomas Lembong dan Sepak Terjangnya Sebelum Merapat ke Anies

1. Anies-Muhaimin (Timnas AMIN)

- Co-Captain 2 Thomas Trikasih Lembong

Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong didapuk sebagai co-captain 2 Timnas AMIN. Ia adalah sosok pengusaha kakap yang sempat menjadi menteri perdagangan pada 2015-2016 serta kepala badan koordinasi penanaman modal (BKPM) 2016-2019.

Jejak bisnis Tom salah satunya menjadi bagian pendiri serta CEO dan managing partner di Quvat Management. Ini adalah perusahaan dana ekuitas swasta yang eksis sejak 2006.

Mantan penulis pidato Presiden Joko Widodo itu juga pernah menjadi presiden komisaris di PT Graha Layar Prima atau Blitz Megaplex pada 2012-2014.

- Co-Captain 7 Leontinus Alpha Edison

Leontinus Alpha Edison adalah co-founder PT Tokopedia. Kala itu, ia dengan Founder Tokopedia William Tanuwijaya bersama-sama mendirikan perusahaan belanja online tersebut pada 17 Agustus 2009.

Pria lulusan Teknologi Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini malang melintang di dunia IT. Beberapa pekerjaannya sebelum di Tokopedia, antara lainwebsite developerdi PT Signet Pratama, PT Sqiva System, dan PT Semesta Tirta Antara Raya.

Selain itu, Leontinus pernah bekerja menjadi general manager di PT Indocom Mediatama pada 2006-2008. Kini, ia didapuk sebagai presiden komisaris di perusahaan IT bernama Dekara sejak Juli 2022.

- Bendahara Gede Widiade

Gede Widiade adalah pengusaha kenamaan asal Bali yang bergelut di industri sepak bola Indonesia. Gede malang melintang di pucuk kepemimpinan klub sepak bola tanah air, mulai dari Bhayangkara FC hingga Persija Jakarta.

Salah satu prestasinya yang kesohor adalah saat menjadi direktur utama Persija pada 2017 hingga 2019. Di bawah tampuk kepemimpinannya, Macan Kemayoran meraih treble winner di 2018.

"Bendahara umum ini adalah tokoh sepak bola asal Bali. Beliau adalah pengusaha, aktivis dalam dunia persepakbolaan, memimpin saat ini 7 klub liga dari berbagai kasta kompetisi," jelas Anies dalam konferensi pers.

Lihat Juga :
Jokowi Bawa Oleh-oleh Rp400 T dari Biden

2. Prabowo-Gibran (Tim Kampanye Nasional/TKN)

Pasangan nomor urut 2 ini juga punya timses yang tak kalah mentereng. TKN diisi oleh deretan pengusaha ternama, terlebih Ketua Kadin 2010-2015 sekaligus mantan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani yang menjadi ujung tombaknya.

Sejumlah pengusaha lain juga masuk dalam jajaran TKN pimpinan Rosan. Nama-nama miliarder ini diumumkan Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid pada Senin (6/11) lalu.

"Atas izin bapak bacawapres (Gibran Rakabuming Raka) dan ketua (Ketua TKN Rosan Roeslani), kami diminta untuk bacakan susunan TKN Koalisi Indonesia Maju (KIM) pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," kata Nusron di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Lihat Juga :
Apakah Indonesia Masuk Daftar Negara dengan Utang Terbesar ke China?

Berikut deretan pengusaha di belakang Prabowo-Gibran:

- Pembina TKN Aburizal Bakrie

Aburizal Bakrie dikenal sebagai pengusaha dari kerajaan bisnis Bakrie Group. Selain itu, ia adalah politikus Indonesia yang tergabung dalam Partai Golkar.

- Wakil Ketua Pengarah TKN Hashim Djojohadikusumo

Hashim adalah adik kandung Prabowo Subianto. Jika Prabowo aktif di militer, Hashim malang melintang sebagai pengusaha di bidang pertambangan, program bioethanol, perkebunan karet di kelompok perusahaan Arsari Group.

- Wakil Ketua Koordinator Strategis TKN Erwin Aksa

Keponakan Jusuf Kalla ini menjadi pengusaha nasional mengikuti jejak sang ayah. Namanya mentereng bersama Bosowa Group.

- Wakil Bendahara Umum TKN Pandu Sjahrir

Pandu merupakan keponakan dari Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. Ia adalah pengusaha tenar sekaligus wakil direktur utama PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA).

- Anggota Penasihat TKN Putri Kuswisnu Wardani

Putri dikenal sebagai pengusaha kosmetik. Ia merupakan bos Mustika Ratu.

- Anggota Penasihat TKN Maher Algadri

Sepak terjang Maher di dunia bisnis melejit berkat perusahaan Kodel Group. Ia adalah taipan di era Orde Baru, bahkan namanya tercatat dalam laporan Forbes sebagai konglomerat kelas kakap di era itu.

- Anggota Penasihat TKN Theo Sambuaga

Theo Sambuaga juga tak asing dalam dunia bisnis tanah air. Ia adalah presiden komisaris PT Lippo Cikarang.

Lihat Juga :
Daftar 5 Negara dengan Utang Terbesar ke China

Pengusaha di Tim Sukses Ganjar-Mahfud

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Pengusaha Bocorkan Ciri Capres yang Akan Dipilih di Pilpres 2024******

Kadin Indonesia menyebut ciri capres-cawapres yang akan dipilih pengusaha di Pilpres 2024. Cirinya; mampu menjamin kesinambungan program dan kepastian hukum.
Kadin Indonesia menyebut ciri capres-cawapres yang akan dipilih pengusaha di Pilpres 2024. Cirinya; mampu menjamin kesinambungan program dan kepastian hukum. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua Umum KadinIndonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang membocorkan ciri capres-cawapres yang akan dipilih pengusahadi Pilpres 2024.

Sarman mengungkapkan para pengusaha sangat rasional. Oleh karena itu, keyakinan pilihan pengusaha bakal bergantung dari penyampaian visi misi para kandidat.

"Yang jelas pengusaha sangat membutuhkan kesinambungan, kemudian juga keberlanjutan, dan kepastian kebijakan dan masalah hukum dalam hal ini," kata dia melalui keterangan resmi, Senin (18/12).

Debat akan diikuti oleh tiga cawapres yaitu dari nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Mahfud MD.

Adapun tema yang akan dibahas meliputi Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan perkotaan.

Sarman menilai tema yang diangkat dalam debat jilid dua sangat penting. Apalagi isu-isu yang diusung sangat berkelindan dengan dunia usaha.

Ia juga menyampaikan saat ini ada berbagai tantangan dan isu dunia usaha yang harus dijawab para capres-cawapres.

Isu itu seperti kesinambungan program hilirisasi, kepastian dan kemudahan izin usaha, hingga komitmen kesinambungan regulasi yang saat ini berjalan.

Sarman juga mengingatkan capres-cawapres soal tantangan biaya logistik yang masih mahal, ketenagakerjaan, dan keberlanjutan industri.

"kami berharap nanti bahwa para capres cawapres ini mampu menyampaikan kepada kita pelaku usaha bagaimana menjawab tantangan kekinian ekonomi kita pada saat ini, jangka menengah, maupun jangka panjang," ucap Sarman.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Pemkot Usul UMK Bandung 2024 Naik 17 Persen Jadi Rp4,7 Juta******

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengusulkan upah minimum kota (UMK) 2024 naik 17 persen menjadi Rp4.736.701 ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengusulkan upah minimum kota (UMK) 2024 naik 17 persen menjadi Rp4.736.701 ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengusulkan upah minimum kota (UMK) 2024 naik 17 persen menjadi Rp4.736.701 ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bandung Andri Darusman mengatakan besaran UMK yang diusulkan merupakan hasil rapat Dewan Pengupahan Kota Bandung.

"Jadi awalnya kami usulkan sesuai PP Nomor 51 itu kan maksimal 4 persen kenaikan, jadi kami usulkan 3,97 persen atau sekitar Rp160 ribu. Tapi kami berdiskusi lagi dan kami usulkan lagi jadi 17 persen," ucap dia di Bandung, Rabu (29/11), melansirAntara.

"Pertimbangannya, UMK itu kan juga diukur dari pertumbuhan ekonomi dan laju inflasi. Tahun lalu contohnya, gaji PNS dikabarkan naik tapi harga barang sudah naik duluan. Akhirnya daya beli menurun, khawatir ke inflasi juga," lanjut dia.

Nilai upah yang diusulkan tersebut naik Rp688.238 dari nilai UMK tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp4.048.462.

Andri menyebut usul ini berdasarkan hasil rapat Dewan Pengupahan bersama pengusaha dan serikat buruh.

Lebih lanjut, Andri mengatakan usulan kenaikan yang mencapai 17 persen ini belum tentu dapat dikabulkan. Namun pihaknya telah menyampaikan usulan ini kepada Pemprov Jabar.

Andri mengatakan penentuan UMK akan diputuskan oleh Pemprov Jabar pada hari ini, Kamis (30/11). Pihaknya yakin bahwa penentuan UMK tersebut dapat menetapkan nilai yang terbaik bagi tiap kota atau kabupaten.

"Soal UMK ini kan pemerintah hanya sebagai wasit, kami di tengah-tengah pekerja dan pengusaha. Kami juga mendengarkan dari pengusaha yang merasa keberatan jika UMK dinaikkan terlalu tinggi, bisa bubar usahanya. Kalau naik banget kan juga yang terdampak bukan hanya buruh," ucap dia.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)




bab terbaru:best bet88 slot

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
yukislot99
slot total
main slot 77
500x maxwin
qqalfa
pinjam 50 juta
jago168
belanja di kredivo
erek bertengkar
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara belanja di bukalapak pakai akulaku
Bab 2 pinjaman bank mandiri online
Bab 3 slot deposit 5000 tanpa potongan
Bab 4 pinjam dana di pegadaian
Bab 5 vslots88
Bab 6 angka jitu buat sidney hari ini
Bab 7 situs online slot terpercaya
Bab 8 daftar judi slot terbaru
Bab 9 lanetogel
Bab 10 slot 5000 pulsa
Bab 11 sensasi 77
Bab 12 daftar gacor slot
Bab 13 promo lazada pengguna baru
Bab 14 erek erek banjir
Bab 15 pusatqq
Bab 16 rtp cuan123
Bab 17 danafix bangkrut
Bab 18 erek erek joyoboyo 2d
Bab 19 bintang77 slot
Bab 20 cara beli togel di online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2078bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Sistem peningkatan yang sangat mengagumkan

tafsir mimpi menangkap ikan togel
Namapengusaha di balik tim sukses para calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024 kini sudah lengkap terkuak. Pasangan AMIN paling sedikit pengusahanya.
Tim sukses para capres diisi oleh banyak pengusaha. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama-nama pengusaha di balik tim sukses para calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024 kini sudah lengkap terkuak.

Itu terjadi setelah pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengumumkan line upTim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024.

Pengumuman di Jalan Diponegoro Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat itu memperlihatkan setidaknya 3 sosok pengusaha di balik AMIN.

Lihat Juga :
ANALISISMembongkar 'Misteri' Kenapa Banyak Pengusaha Jadi Timses Para Capres

Anies lebih memilih sosok Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai captainTimnas AMIN. Bahkan, ia mengibaratkan pilot jet tempur F-16 itu bak Tom Cruise yang menjadi pemeran utama Top Gun: Maverick.

"Beliau adalah seorang pilot jet tempur F-16 dengan rekam terbang 4.000 jam terbang. Beliau pernah menjadi kepala Badan Nasional Pencarian Pertolongan (Basarnas). Ini adalah Top Gun-nya kita di sini, Tom Cruise-nya," kata Anies dalam konferensi pers, Selasa (14/11).

Lalu pasangan mana yang tim suksesnya terbanyak diisi pengusaha?

Berikut perbandingan deretan pengusaha di timses Anies, Prabowo, dan Ganjar:

Lihat Juga :
Profil Thomas Lembong dan Sepak Terjangnya Sebelum Merapat ke Anies

1. Anies-Muhaimin (Timnas AMIN)

- Co-Captain 2 Thomas Trikasih Lembong

Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong didapuk sebagai co-captain 2 Timnas AMIN. Ia adalah sosok pengusaha kakap yang sempat menjadi menteri perdagangan pada 2015-2016 serta kepala badan koordinasi penanaman modal (BKPM) 2016-2019.

Jejak bisnis Tom salah satunya menjadi bagian pendiri serta CEO dan managing partner di Quvat Management. Ini adalah perusahaan dana ekuitas swasta yang eksis sejak 2006.

Mantan penulis pidato Presiden Joko Widodo itu juga pernah menjadi presiden komisaris di PT Graha Layar Prima atau Blitz Megaplex pada 2012-2014.

- Co-Captain 7 Leontinus Alpha Edison

Leontinus Alpha Edison adalah co-founder PT Tokopedia. Kala itu, ia dengan Founder Tokopedia William Tanuwijaya bersama-sama mendirikan perusahaan belanja online tersebut pada 17 Agustus 2009.

Pria lulusan Teknologi Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini malang melintang di dunia IT. Beberapa pekerjaannya sebelum di Tokopedia, antara lainwebsite developerdi PT Signet Pratama, PT Sqiva System, dan PT Semesta Tirta Antara Raya.

Selain itu, Leontinus pernah bekerja menjadi general manager di PT Indocom Mediatama pada 2006-2008. Kini, ia didapuk sebagai presiden komisaris di perusahaan IT bernama Dekara sejak Juli 2022.

- Bendahara Gede Widiade

Gede Widiade adalah pengusaha kenamaan asal Bali yang bergelut di industri sepak bola Indonesia. Gede malang melintang di pucuk kepemimpinan klub sepak bola tanah air, mulai dari Bhayangkara FC hingga Persija Jakarta.

Salah satu prestasinya yang kesohor adalah saat menjadi direktur utama Persija pada 2017 hingga 2019. Di bawah tampuk kepemimpinannya, Macan Kemayoran meraih treble winner di 2018.

"Bendahara umum ini adalah tokoh sepak bola asal Bali. Beliau adalah pengusaha, aktivis dalam dunia persepakbolaan, memimpin saat ini 7 klub liga dari berbagai kasta kompetisi," jelas Anies dalam konferensi pers.

Lihat Juga :
Jokowi Bawa Oleh-oleh Rp400 T dari Biden

2. Prabowo-Gibran (Tim Kampanye Nasional/TKN)

Pasangan nomor urut 2 ini juga punya timses yang tak kalah mentereng. TKN diisi oleh deretan pengusaha ternama, terlebih Ketua Kadin 2010-2015 sekaligus mantan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani yang menjadi ujung tombaknya.

Sejumlah pengusaha lain juga masuk dalam jajaran TKN pimpinan Rosan. Nama-nama miliarder ini diumumkan Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid pada Senin (6/11) lalu.

"Atas izin bapak bacawapres (Gibran Rakabuming Raka) dan ketua (Ketua TKN Rosan Roeslani), kami diminta untuk bacakan susunan TKN Koalisi Indonesia Maju (KIM) pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," kata Nusron di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Lihat Juga :
Apakah Indonesia Masuk Daftar Negara dengan Utang Terbesar ke China?

Berikut deretan pengusaha di belakang Prabowo-Gibran:

- Pembina TKN Aburizal Bakrie

Aburizal Bakrie dikenal sebagai pengusaha dari kerajaan bisnis Bakrie Group. Selain itu, ia adalah politikus Indonesia yang tergabung dalam Partai Golkar.

- Wakil Ketua Pengarah TKN Hashim Djojohadikusumo

Hashim adalah adik kandung Prabowo Subianto. Jika Prabowo aktif di militer, Hashim malang melintang sebagai pengusaha di bidang pertambangan, program bioethanol, perkebunan karet di kelompok perusahaan Arsari Group.

- Wakil Ketua Koordinator Strategis TKN Erwin Aksa

Keponakan Jusuf Kalla ini menjadi pengusaha nasional mengikuti jejak sang ayah. Namanya mentereng bersama Bosowa Group.

- Wakil Bendahara Umum TKN Pandu Sjahrir

Pandu merupakan keponakan dari Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. Ia adalah pengusaha tenar sekaligus wakil direktur utama PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA).

- Anggota Penasihat TKN Putri Kuswisnu Wardani

Putri dikenal sebagai pengusaha kosmetik. Ia merupakan bos Mustika Ratu.

- Anggota Penasihat TKN Maher Algadri

Sepak terjang Maher di dunia bisnis melejit berkat perusahaan Kodel Group. Ia adalah taipan di era Orde Baru, bahkan namanya tercatat dalam laporan Forbes sebagai konglomerat kelas kakap di era itu.

- Anggota Penasihat TKN Theo Sambuaga

Theo Sambuaga juga tak asing dalam dunia bisnis tanah air. Ia adalah presiden komisaris PT Lippo Cikarang.

Lihat Juga :
Daftar 5 Negara dengan Utang Terbesar ke China

Pengusaha di Tim Sukses Ganjar-Mahfud

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Berubah menjadi lolita yang mahakuasa dalam kiamat

slot yang gacor pagi ini
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan alasannya mencopot Budi Waseso sebagai direktur Bulog adalah rotasi yang wajar.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan alasannya mencopot Budi Waseso sebagai direktur Bulog adalah rotasi yang wajar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan alasannya mencopot Budi Waseso sebagai direktur Bulog adalah rotasi yang wajar.

"Enggak ada apa-apa, rotasi seperti biasa," kata Erick usai rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta Pusat, Senin (4/12).

Erick mengatakan pihaknya memang ingin menyinergikan Bulog dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) serta Kementerian Pertanian. Itulah yang melandasi rotasi Buwas.

Secara terpisah, Buwas mengaku dirinya dicopot saat melakukan kunjungan kerja ke Aceh. Kunker ini dalam rangka meninjau ketersediaan beras di gudang penyimpanan Kabupaten Aceh Besar sekaligus mengikuti Musyawarah Nasional Pramuka di Banda Aceh.

Menurutnya, pencopotan dirinya karena masa bakti di Bulog sudah habis dan hal itu juga jadi kewenangan Menteri BUMN Erick Thohir. Setelah itu, Buwas mendapat amanah untuk menjabat sebagai Komisaris Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk alias SIG.

"Itu biasa (kalau diganti). Saya itu sudah 5 tahun, kontrak saya itu sudah selesai di bulan April. Tapi ternyata diperpanjang dan diangkat kembali, itu sifatnya terserah Kementerian BUMN, kalau sekarang saya ditugaskan di tempat baru ya itu biasa," ucap Buwas hari ini selepas menghadiri Munas Pramuka di Gedung Balee Meuseuraya Aceh.

Akan tetapi, Buwas mengaku tak mengetahui jika dirinya tiba-tiba ditunjuk jadi komisaris utama PT Semen Indonesia melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Bahkan, ia tidak tahu menahu soal agenda RUPSLB tersebut karena kewenangan ada di tangan Erick.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Yin Zu

shopee cicilan kartu kredit
Harta Zhang Yiming, pendiri ByteDance Technology, yang merupakan perusahaan induk TikTok itu tersisa Rp679,73 triliun.
Harta Zhang Yiming, pendiri ByteDance Technology, yang merupakan perusahaan induk TikTok itu tersisa Rp679,73 triliun. (Screenshot via pintaram/yimzhang)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harta kekayaan bos TikTok Zhang Yiming susut sekitar US,1 miliar atau setara Rp95,53 triliun (asumsi kurs Rp15.661 per dolar AS) buntut berbagai aturan terkait penggunaan aplikasi di negara lain.

Dilansir dari Forbes, Kamis (9/11), harta pendiri ByteDance Technology yang merupakan perusahaan induk TikTok itu saat ini tersisa US,4 miliar atau sekitar Rp679,73 triliun.

Harta Zhang merosot tak lepas dari hambatan yang terus dihadapi TikTok terkait peraturan di pasar internasional.

Selain AS, Indonesia juga baru-baru ini membatasi penggunaan TikTok. Pemerintah melarang aplikasi itu mewadahi e-commerce dan media sosial sekaligus.

Alhasil, platform TikTok Shop pun dilarang di Indonesia. Sebagai gantinya, TikTok hanya boleh beroperasi sebagai media sosial saja.

Lebih lanjut, meski harta Zhang merosot Rp95,53 triliun, ia masih menduduki posisi orang nomor dua terkaya di China.

Hal ini terjadi karena harta keseluruhan 100 orang terkaya di China susut pada 2023 buntut pelemahan aktivitas ekonomi di negara tersebut. Tercatat, kekayaan kolektif 100 orang terkaya turun dari US7,1 miliar atau setara Rp14.189 triliun menjadi US5 miliar atau Rp14.000 triliun.

Zhang berada satu peringkat di bawah Zhong Shanshan. Miliarder air kemasan itu menjadi orang terkaya nomor satu di China selama tiga tahun berturut-turut.

Zhong Shanshan memiliki kekayaan sebesar US,1 miliar atau sekitar Rp939,86 triliun. Meski demikian, harta itu turun dari tahun sebelumnya yang mencapai US,3 miliar atau setara Rp974,18 triliun.

Kekayaan itu susut seiring penurunan investasi Zhong di Beijing Wantai Biological Pharmacy, sebuah perusahaan vaksin dan diagnostik untuk penyakit menular, termasuk Covid-19.

(mrh/wiw)

Sun Wukong yang paling kerasukan

erek erek 14 2d
Tiga capresakan menjadipembicara secara terpisah dalam dialog bersama Apindo di Jakarta pada hari ke-14 masa kampanye ini, Senin (11/12).
Tiga paslon peserta Pilpres 2024 sesuai nomor urut dari kiri ke kanan: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (2), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (3). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sehari jelang debat perdanaPilpres 2024, tiga calon presiden yang ada dijadwalkan mengikuti dialog bersama pengusaha di Jakarta pada hari ini, Senin (11/12).

Tiga capres yakni Anies Baswedan (nomor urut 1), Prabowo Subianto (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo (nomor urut 3) akan menjadi pemateri secara terpisah dalam dialog bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Jakarta pada hari ke-14 masa kampanye ini.

Anies menjadi pembicara lebih dulu di Dialog Pengusaha dengan Calon Presiden RI yakni pada pukul 10.00 WIB.

Lihat Juga :
Mahfud MD: Saya Ikut Mengusulkan Revisi UU KPK Dibatalkan

Apindo menggelar dialog itu guna mengawal transisi kepemimpinan di Indonesia, khususnya advokasi kebijakan serta memposisikan peran asosiasi itu dalam peta perekonomian Indonesia.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Ketiga pasangan tersebut akan menghadapi debat yang akan berlangsung lima kali selama masa kampanye hingga 10 Februari 2024.

Adapun debat pertama akan berlangsung pada 12 Desember 2023 di Kantor KPU, Jakarta Pusat. Debat perdana Pilpres 2024 nanti adalah dengan topik terkait hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Lihat Juga :
Survei Indikator: Anies-Imin Unggul di Pemilih Pendidikan Tinggi
(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]

Pacar Pria Lin

superitc
Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya RI, kalahkan Low Tuck Kwong. Konglomerasi bisnisnya meliputi kayu, pertomikia hingga batu-bara.
Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya RI, kalahkan Low Tuck Kwong. Konglomerasi bisnisnya meliputi kayu, pertomikia hingga batu-bara. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya Indonesia versi Forbes Real Time Billionaires per Sabtu (11/11), serta merangsek ke posisi 30 orang terkayadunia.

Kekayaannya mengalahkan harta Bos PT Bayan Resources Tbk (BYAN) Low Tuck Kwong dan Hartono bersaudara.

Forbes mencatat kekayaan Prajogo, yang merupakan pendiri Barito Pacific itu kini menyentuh US,7 miliar atau setara Rp607 triliun (asumsi kurs Rp15.688 per dolar AS).

Uray mengajaknya bekerja di Djajanti Timber Group miliknya. Perkenalan itu lantas membuat Prajogo bergabung ke PT Djajanti Group pada tahun 1969. Prajogo dipercaya untuk mengelola Hak Pengusahaan Hutan (HPH) di Kalimantan Tengah.

Merasa punya banyak pengalaman dan pengetahuan soal kayu, Prajogo memutuskan untuk membuka bisnis sendiri. Ia mendirikan CV Pacific Lumber Coy pada akhir 1980. Selang tiga belas tahun perusahaan kayu miliknya berganti nama jadi Barito Pacific Timber.

Lihat Juga :
Daftar Pengusaha Dukung Anies, Ganjar, dan Prabowo di Pilpres 2024

Bisnis kayunya berkinerja gemilang. Ia bahkan menjadi pengusaha perkayuan terbesar di Indonesia sebelum krisis ekonomi pada 1997.

Pada 2007, Prajogo merambah sektor bisnis lain selain kayu. Nama perusahaannya pun diubah menjadi Barito Pacific. Ia mengakuisisi perusahaan petrokimia, Chandra Asri melalui kepemilikan saham 70 persen. Perusahaan ini menjelma menjadi produsen petromikia terbesar nasional usai bergabung dengan Tri Polyta Indonesia.

Konglomerat ini memperluas bisnisnya ke industri batu bara lewat Petrindo Jaya Kreasi, yang IPO di bursa pada 2023.

Prajogo pernah berkasus dalam dugaan korupsi dana reboisasi di Sumatera Selatan senilai Rp331 miliar. Ia sempat berstatus tersangka dalam pusaran korupsi proyek hutan tanam industri (HTI) tersebut. Ia bebas usai kasusnya di-surat perintah penghentian penyidikan (SP3) oleh Kejagung.

Nama Prajogo Pangestu tengah naik daun belakangan ini. Selain karena geliat usahanya di sektor petrokimia dan energi, ia tergabung dalam konsorsium nusantara pimpinan Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan yang berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan sampai berterima kasih untuk investasi senilai Rp20 triliun dari Prajogo Cs. Menurut Jokowi, kucuran duit dari para miliarder tanah air membuka mata banyak orang bahwa investasi di IKN memang cuan.

"Pak Aguan (Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma), Pak Franky (Bos Sinarmas Group Franky Wijaya), Pak Prajogo (Bos Barito Pacific Prajogo Pangestu), Pak Eka Tjandranegara (Bos Mulia Group), Pak Pui (Bos Pulauintan Pui Sudarto), Pak Boy Thohir (Bos Adaro), Pak Kuncoro Wibowo (Bos Kawan Lama Group), Pak Djoko Susanto (Bos Alfamart Group), dan yang lain yang tidak bisa saya sebut satu per satu," sapa Jokowi saat groundbreaking Hotel Nusantara di wilayah IKN Nusantara, Kamis (21/9).

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Sistem peningkatan yang sangat mengagumkan

suhu 138 slot
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,35 persen ke 7.159 pada Jumat (8/12) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,35 persen ke 7.159 pada Jumat (8/12) sore. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.159 pada Jumat (8/12) sore. Indeks saham menguat 24,97 poin atau 0,35 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp14 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 29,89 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 228 saham menguat, 297 saham terkoreksi, dan 240 saham lainnya stagnan.

Tercatat indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 0,29 persen, indeks Straits Times di Singapura melemah 0,73 persen, dan indeks Nikkei 225 di Jepang minus 1,68 persen.

Sebaliknya, bursa saham Eropa terpantau kompak menguat. Tercatat indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,06 persen dan indeks DAX di Jerman plus 0,07 persen.

Bursa Amerika juga terpantau menguat. Indeks S&P 500 menguat 0,80 persen, indeks NASDAQ Composite plus 1,37 persen, dan indeks Dow Jones plus 0,17 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)