petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam saldo dana 50 ribu

pinjol legal cicilan bulanan 445Jutaan kata 39456Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam saldo dana 50 ribu》

OIKN: PoC sistem lalin berbasis AI kukuhkan IKN sebagai kota cerdas******

OIKN: PoC sistem lalin berbasis AI kukuhkan IKN sebagai kota cerdas
Arsip foto - Desain Kawasan Inti Pusat Pemerintahan atau KIPP Ibu Kota Negara Nusantara di Kaltim. ANTARA/HO-Kementerian PUPR.
Jakarta (ANTARA) - Otorita IKN (OIKN) mengungkapkan pembuktian konsep atau proof of concept(PoC) sistem lalu lintas (lalin) pintar berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence(AI) mengukuhkan Nusantara sebagai kota cerdas dan berkelanjutan.

Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital OIKN Mohammed Ali Berawi mengatakan PoC transportasi cerdas dinilai dapat memberikan nilai tambah tidak hanya berupa manajemen lalu lintas dan penegakan hukum, tetapi juga analisis emisi kendaraan bermotor di kawasan-kawasan tertentu di Balikpapan.

“Ini akan berguna untuk mencapai KPI (key performance indicator) Nusantara yang rendah emisi karbon dan mendorong penggunaan transportasi publik," ujar Ali di Jakarta, Kamis.

Pembuktian konsep atau proof of concept (PoC) sistem lalu lintas pintar berbasis kecerdasan buatan yang akan diterapkan di Ibu Kota Nusantara (IKN) semakin memperkuat posisi Nusantara sebagai kota cerdas dan berkelanjutan. Pembuktian konsep ini merupakan bentuk dari tindak lanjut nota kesepahaman antara Otorita IKN dan Sergek Projects yang dilaksanakan pada bulan September tahun lalu.

Dalam acara transfer pengetahuan dan PoC Smart Traffic and Mobility yang diselenggarakan di Kantor Dinas Perhubungan Balikpapan, Sergek Project mengintegrasikan sistem analisis Sergek ke dalam infrastruktur lalu lintas yang ada di Kota Balikpapan.

Ruang lingkup PoC dimulai pada manajemen lalu lintas tingkat lanjut, penegakan hukum lalu lintas, dan monitoring emisi serta ekologi. Sejak diluncurkan pada bulan Februari, platform ini memberikan wawasan dan nilai tambah tentang pola lalu lintas Kota Balikpapan dengan menggunakan analisis data pada berbagai parameter seperti waktu perjalanan, kecepatan rata-rata, dan kepadatan arus.

Selain itu, platform ini juga menilai indikator ekologi seperti emisi karbon serta dapat melakukan analisis asal-tujuan kendaraan. Platform berbasis AI milik Sergek memungkinkan operator manajemen lalu lintas, baik di Dinas Perhubungan dan Otorita IKN nantinya, membuat keputusan berdasarkan informasi dan data untuk pengendalian dan perencanaan lalu lintas yang lebih efektif.

Dalam kegiatan ini didemonstrasikan implementasi sistem pada kamera-kamera yang telah dipasang di beberapa titik lalu lintas di Kota Balikpapan. Hal ini memungkinkan pengguna dalam merekam dan mendeteksi pelanggaran atau kondisi lainnya, sehingga mengefisienkan koordinasi dengan kepolisian apabila terjadi insiden / kecelakaan.

Direktur Pengembangan Ekosistem Digital Otorita IKN, Tonny Agus Setiono mengatakan bahwa PoC yang dilakukan Bersama Sergek ini sudah juga dapat dipantau dari Command Center Otorita IKN yang ada di gedung Hunian Pekerja Konstruksi IKN.

Kedepannya potensi teknologi ini akan dimaksimalkan di IKN, tempat studi kasus penggunaan dan hasil PoC akan diperluas. Hal ini bertujuan untuk memfasilitasi transisi infrastruktur digital yang cerdas dan efisien tanpa menimbulkan gangguan terhadap operasional manajemen lalu lintas kota.

Sementara itu, VP Pasar Global Sergek yakni Alyona Tkachenko melihat bahwa kolaborasi ini membuahkan hasil yang baik. “Hasil positif yang kami lihat saat ini merupakan cerminan dari upaya gabungan ekosistem mitra kami. Kami percaya bahwa hasil dari peluncuran percontohan Sergek akan memainkan peran penting dalam memajukan inisiatif strategis Otorita IKN dan Balikpapan di bidang transportasi dan mobilitas,” kata Alyona Tkachenko.

Kolaborasi Otorita IKN, Dinas Perhubungan Balikpapan, dan Sergek mencerminkan komitmen terhadap inovasi dan integrasi teknologi berbasis artificial intelligence(AI) untuk memajukan ekosistem tiga kota, salah satunya antara Nusantara dan Balikpapan.

Baca juga: Kota cerdas IKN, strategi besar capai digitalisasi Indonesia Emas 2045
Baca juga: OIKN: Investasi kota cerdas membentuk kualitas hidup masyarakat
Baca juga: OIKN ungkap pentingnya "Proof of Concept" mobilitas cerdas di IKN
 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024

Rumah BUMN berikan bantuan alat produksi kepada UMKM di Natuna******

Rumah BUMN berikan bantuan alat produksi kepada UMKM di Natuna
Foto bersama usai penyerahan bantuan. ANTARA/HO-Rumah BUMN Natuna
Kedua kelompok ini belum pernah menerima bantuan dari pihak mana pun.
Natuna (ANTARA) - Rumah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan bantuan berupa alat produksi kepada kelompok usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Fasilitator Rumah BUMN Kabupaten Natuna Ayundia Stianingsih saat dihubungi melalui telepon dari Natuna, Kamis, mengatakan kelompok UMKM yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Kelompok Usaha Maju Bersama dari Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat, dan Kelompok Maju Bersama Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga. "Alatnya sudah kami serahkan semalam," ujar dia pula. Tujuan pemberian bantuan tersebut adalah untuk mempermudah para pelaku usaha memproduksi produk mereka. Menurut dia, dengan memudahkan pekerjaan para pelaku usaha, maka akan meningkatkan ekonomi pelaku usaha tersebut. Adapun alat yang diberikan kepada Kelompok Maju Bersama, antara lain alat penggiling adonan, sealer dan alat pengering minyak, sedangkan Kelompok Usaha Maju Bersama antara lain alat pembuat kue bolu 10 pcs, alat pembuat kue semprong 10 pcs, sealer, mixer, timbangan digital, mesin parutan kelapa, dan toples. "Kedua kelompok ini belum pernah menerima bantuan dari pihak mana pun," ujar dia lagi. Ia menambahkan para kelompok tersebut memproduksi berbagai makanan olahan, mulai dari kerupuk, keripik, peyek, dan kue. Penerima bantuan merupakan kelompok binaan mereka. "Kami ingin memajukan UMKM desa agar menjadi UMKM yang bisa bersaing dengan UMKM yang lain, serta kami juga berencana mau memasarkan produk mereka sampai ke luar Natuna, dari tingkat nasional maupun global," kata dia pula.Baca juga: Rumah BUMN Denpasar ajak 13 UMKM binaan di Inacraft 2024
Baca juga: Rumah BUMN Pekanbaru gelar pelatihan memasak menu buka puasa

Pewarta: Muhamad Nurman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

DPR Sentil Erick Pilih 'Orang Tak Jelas' Jadi Bos BUMN: Berbau Politik******

DPR mengkritik Erick Thohir yang belakangan kerap menempatkan 'orang tak jelas' sebagai komisaris BUMN.
DPR mengkritik Erick Thohir yang belakangan kerap menempatkan 'orang tak jelas' sebagai komisaris BUMN. (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir dikritik sejumlah anggota Komisi VI DPR RI karena dinilai kerap gonta-ganti jajaran direksi dankomisarisdalam perusahaan pelat merah di tahun politik. Yang ditunjuk pun tak jelas kompetensinya.

Hal itu terjadi dalam rapat kerja antara Komisi VI DPR RI bersama Erick dan jajaran kementeriannya pada Selasa (19/3).

Mulanya, anggota Komisi VI DPR RI fraksi PDIP Deddy Yevri Hanteru Sitorus menyampaikan kekhawatirannya lantaran melihat Kementerian BUMN seperti kota tanpa benteng. Utamanya, hal ini terjadi di tengah situasi proses transisi pemerintahan yang kini tengah berjalan pasca gelaran Pemilu beberapa waktu lalu.

"Apa yang sudah dilakukan selama empat tahun lebih ini tentu juga akan menguap kalau misalnya pejabatnya berganti. Ini kan kembali akan banyak bermunculan koboi-koboi baru," ujarnya.

Ia menekankan masalah perombakan jajaran direksi maupun komisaris BUMN yang kerap dilakukan Erick di tengah tahun politik tersebut harus menjadi perhatian serius. Deddy mengaku paham bahwa pada momentum ini banyak orang yang sibuk mencari 'ranting pohon untuk tempat bergantung'.

"Jadi kalau tidak punya sistem rekrutmen dan pemetaan insan-insan BUMN yang bagus, maupun talent-talent scout dari luar yang punya integritas, saya khawatir nanti ngulang-ngulang lagi kita. Starting from zero lagi ini urusannya," ungkapnya.

Anggota Komisi VI fraksi PDIP Darmadi Durianto menyampaikan hal serupa. Ia menilai Erick sudah mulai berubah karena kerap menempatkan sejumlah orang yang dianggap tidak jelas latar belakangnya di bangku komisaris BUMN.

"Saya ini banyak terkesan dengan Pak Erick, sangat profesional dalam penempatan direksi dan komisaris. Tapi di akhiran ini saya lihat ada berubah Pak Erick. Banyak komisaris enggak jelas kemudian ditempatkan," ujarnya.

"Ada yang dalam rangka politik, istrinya dipakai. Jadi ada direksi yang bau-bau politik dimasukkan, padahal tidak kompeten. Ada yang urusan teknik, arsitektur, masuknya ke ngurusin gas," sambungnya.

Karenanya, ia berharap Erick sebagai menteri BUMN bisa lebih berhati-hati dalam memilih sosok direksi maupun komisaris yang bakal ditempatkan di perusahaan pelat merah. Sebab, menurutnya Erick harus mampu meninggalkan nama baik dalam sepak terjang dan sejarah mengelola BUMN.

"Kita harapkan konsistensi ini jadi penting, Pak. Anaknya masih muda, enggak ngerti apa-apa, hanya ngurusin bisnis perusahaan kecil, perusahaan keluarga, bisa tiba-tiba ikut komisaris ngawasin perusahaan besar," ujar Darmadi.

"Ini catat, saya berharap Pak Erick kembali ke tahun-tahun awal sampai pertengahan. Sampai akhir ini saya tahu banyak tekanan-tekanan politik. Tapi konsisten saja, Pak," tegasnya.

Februari lalu, Erick menunjuk Siti Zahra Aghnia, istri dari Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan, menjadi komisaris PT Pertamina Patra Niaga.

Lihat Juga :
Mensos Risma Buka Suara soal Bombardir Bansos Jelang Pilpres 2024

Sebelum Siti Zahra masuk jajaran komisaris BUMN, suaminya, Arief Rosyid, sudah lebih dulu mencicipi jabatan bos perusahaan pelat merah. Ia pernah menjabat komisaris PT Bank Syariah Indonesia alias BSI.

Namun, suami dari Siti Zahra itu memutuskan resign demi memenangkan Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024. Ia pun didapuk sebagai komandan untuk tim pemilih muda alias TKN Fanta. Sebelum menjadi timses Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Arief Rosyid tercatat sebagai Wakil Direktur TKN Milenial Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Mengutip berbagai sumber, Siti Zahra merupakan lulusan Fakultas Teknik Universitas Indonesia jurusan Arsitektur Interior. Ia lulus pada 2013.

Perempuan keturunan Aceh, Padang tersebut menikah dengan Arief yang merupakan mantan ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 2013-2015 pada 12 Maret 2016. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai empat orang anak.

Sayangnya, belum banyak informasi yang beredar mengenai Siti Zahra Aghnia, termasuk sepak terjang karirnya hingga ditunjuk sebagai komisaris independen Pertamina Patra Niaga. Anak usaha PT Pertamina itu juga belum memperbarui profil para komisarisnya hingga kini, meski Siti Zahra diangkat sejak 1 Februari lalu.

CNNIndonesia.com juga telah menghubungi Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tsamara Amany soal kualifikasi ditunjuknya Siti Zahra menjadi komisaris Pertamina, namun ia belum memberikan respons.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)




bab terbaru:maksud jp paus

Perbarui waktu:2024-05-29

Daftar bab terbaru
prediksi orang hamil togel
lapak89
rtp jingga888
prediksi togel taiwan 2023
akulaku garut
rtp bonus138
hari slot gacor
cara pinjam uang di cimb niaga
slot terbaik gampang menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs pinjol ilegal
Bab 2 situs berita terpercaya di indonesia
Bab 3 zona303 slot
Bab 4 panda slot demo
Bab 5 rekening bank dibatasi shopee pinjam
Bab 6 kakekqq
Bab 7 istana8899
Bab 8 marvel77
Bab 9 link baru slot
Bab 10 koi365 slot
Bab 11 rtp yakin777
Bab 12 judi slot mudah menang
Bab 13 duyung303
Bab 14 gacor malam ini slot
Bab 15 maxwin no limit city
Bab 16 cara dapat uang 200 ribu sehari
Bab 17 link slot terpercaya gacor
Bab 18 jagoan88
Bab 19 qqjelas
Bab 20 juara slot gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2647bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Naruto: Bangkitnya Ninja Kabut

daftar slot yang gacor
Uji coba LRT Jabodebek untuk umum hari ini batal. Penundaan ini jadi yang kesekian kalinya setelah sebelumnya ada upgrade sistem.
Ilustrasi. Uji LRT hari ini dibatalkan. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Uji coba Light Rail Transit (LRT) Jabodebek secara terbatas yang rencananya digelar hari ini batal buntut perbaikan sistem yang masih dilakukan.

Pihak perusahaan menyatakan penundaan uji coba untuk masyarakat umum ini tanpa menjelaskan lebih lanjut kapan uji coba dimulai.

Sebelumnya Manager PR LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan ada beberapa yang belum pas antara stasiun dan kereta LRT.

Lihat Juga :
Kemenhub Sebut Uji Coba LRT Masih Berlanjut tapi Tak Angkut Penumpang

Dikutip dari Antara, LRT Jabodebek dijadwalkan melakukan serangkaian uji coba secara bertahap hingga siap beroperasi komersial pada 18 Agustus.

Tahap pertama mulai 12 Juli sampai 26 Juli. Pada tahap ini, yang dapat mengikuti uji coba adalah undangan terbatas dari kementerian/lembaga, jurnalis/media, dan komunitas.

Tahap kedua mulai 27 Juli sampai 15 Agustus. Masyarakat umum dapat mengikuti uji coba dengan mengisi link pendaftaran yang disediakan oleh pihak operator LRT Jabodebek.

Lihat Juga :
Tarif Resmi LRT Jabodebek: Rp5.000 Km Pertama, Rp700 per Km Berikutnya

Namun, lewat keterangan persnya, Kementerian Perhubungan melakukan perubahan jadwal buntut "trial run untuk mensinkronkan antara system ATS di kereta dan di setasiun" pasca-upgrade sistem.

Hingga Selasa (25/7), penundaan pelaksanaan ujicoba operasional terbatas dengan undangan ini masih berlanjut. Pasalnya, masih ditemukan beberapa hal yang belum sesuai antara kereta dengan stasiun pada masa trial run itu.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Mohamad Risal Wasal mengatakan uji coba dihentikan sementara pada 17 Juli sampai 20 Juli 2023.

Lihat Juga :
Investasi Rp32,2 T, KAI Hitung LRT Jabodebek Balik Modal 13 Tahun

"Kami akan lakukan trial pada 21 Juli-23 Juli ini, lalu dilanjutkan dengan uji coba operasional terbatas lagi untuk undangan pada 25 Juli dan umum pada 29 Juli," kata Risal, seusai rapat evaluasi uji coba LRT Jabodebek pada 15 Juli, dikutip dari detikcom.

(fyr/arh)

[Gambas:Video CNN]

Perang Mata-Mata Tentara Beacon Fire

pola trik gacor olympus
JNE dan J&T berjanji memberikan THR Lebaran untuk para kurir paket sesuai peraturan pemerintah.
JNE dan J&T berjanji memberikan THR Lebaran untuk para kurir paket sesuai peraturan pemerintah. (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia--

JNEhinggaJ&T berjanji memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada para karyawannya, termasuk kurir paket, sesuai aturan pemerintah.

Direktur Utama PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Mohamad Feriadi menegaskan akan mengikuti perundang-undangan yang berlaku dalam memberikan THR kepada para karyawan JNE.

"Pembayaran (THR kurir dan karyawan JNE lain) sesuai masa kerja. Kalau (masa kerja) kurang dari setahun, maka dihitung proporsional," kata Feriadi kepada CNNIndonesia.com, Selasa (19/3).

Ia menekankan Asperindo senantiasa mewanti-wanti para pengusaha jasa pengiriman untuk membayarkan THR tersebut. Pemberian THR ini juga mencakup para kurir paket.

"Pada prinsipnya kami mengingatkan seluruh anggota Asperindo untuk membayarkan THR kepada karyawan mengikuti aturan, ketentuan, dan imbauan pemerintah," tegas Feriadi.

"Jadi, kami sebagai pengurus (Asperindo) tentu harus mengingatkan seluruh anggota (untuk pembayaran THR)," tutupnya.

Senada, PT Global Jet Express juga menekankan bakal mematuhi apa yang disampaikan pemerintah soal tunjangan hari raya.

Lihat Juga :
Serikat Driver Ojol Ultimatum Gojek - Grab Dkk soal Jatah THR

Public Relations J&T Express Diego Prayoga mengatakan pihaknya selama ini senantiasa menjalankan kewajibannya.

"Kami senantiasa menjalankan kewajiban perusahaan sesuai dengan peraturan pemerintah, termasuk yang berkaitan dengan THR karyawan kurir, yang akan diproses sesuai dengan instruksi berlaku," tegas Diego.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengeluarkan Surat Edaran Menaker Nomor M/2/HK.04/III/2024 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2024 Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

Ida menyebut pekerja atau buruh yang berhak mendapatkan THR adalah mereka yang telah memiliki masa kerja satu bulan terus menerus atau hubungan kerja berdasarkan perjanjian kerja waktu tidak tertentu (PKWTT). Perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT), termasuk buruh lepas yang memenuhi persyaratan sesuai ketentuan perundangan juga berhak menerima THR.

"Bagi pekerja atau buruh yang telah mempunyai masa kerja 12 bulan secara terus menerus atau lebih diberikan THR satu bulan upah," jelas Ida dalam konferensi pers di Kemnaker, Jakarta Selatan, Senin (18/3).

"Saya berharap perusahaan taat kepada ketentuan ini," imbuhnya.

Sedangkan Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kemnaker Indah Anggoro Putri menekankan pengemudi ojek online (ojol) hingga kurir paket masuk ke dalam kategori PKWT. Oleh karena itu, mereka juga berhak mendapatkan THR, meski bekerja dengan sistem kemitraan.

"Kami sudah jalin komunikasi dengan direksi, manajemen para ojek online, khususnya pekerja dengan menggunakan platform digital termasuk kurir logistik untuk juga dibayarkan THR-nya," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Mengguncang langit

rekomendasi slot gacor hari ini
Jokowi mengakui harga pangan naik saat Ramadan, tetapi kenaikan harga hanya di sebagian kecil komoditas.
Jokowi mengakui harga pangan naik saat Ramadan, tetapi kenaikan harga hanya di sebagian kecil komoditas. (Foto: REUTERS/HASNOOR HUSSAIN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui ada sejumlah komoditaspanganyang naik harganya saat Ramadan.

Kendati begitu, menurutnya kenaikan harga tidak terjadi di banyak komoditas.

Hal tersebut ia sampaikan saat memantau langsung stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Sungai Ringin, Kabupaten Sekadar, Kalimantan Barat, Kamis (21/3).

Kemudian, berdasarkan tinjauannya, harga bawang putih di pasar tersebut Rp40 ribu per kg, sementara harga bawang merah Rp30 ribu per kg. Menurutnya, harga-harga komoditas ini masih serupa dengan harga di Pulau Jawa.

"Saya kira sama seperti yang ada di Jawa. Yang agak naik dibanding di Jawa itu telur, itu saja," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengamati harga daging ayam berkisar antara Rp45 ribu hingga Rp48 ribu. Menurutnya, harga tersebut masih dianggap wajar mengingat lokasi Sekadar yang memerlukan biaya transportasi lebih tinggi.

Mayoritas harga pangan utama di pasar tradisional Indonesia naik pada awal pekan Ramadan 2024. Beberapa komoditas pangan yang harganya naik mulai di antaranya beras, bawang, telur, gula, hingga daging sapi.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), per Senin (18/3), harga beras kualitas bawah I naik 0,68 persen atau Rp100 menjadi Rp14.800 per kilogram (kg).

Sementara harga beras kualitas medium I naik 0,63 persen atau Rp100 menjadi Rp16.050 per kg. Kemudian harga beras kualitas medium II naik 0,32 persen atau Rp50 menjadi Rp15.800 per kg.

Adapun harga beras kualitas super I naik 0,29 persen atau Rp50 menjadi Rp17.350 per kg dan beras kualitas super II naik 0,6 persen menjadi Rp16.800 per kg.

Selanjutnya, harga bawang merah ukuran sedang naik 0,68 persen atau Rp250 menjadi Rp36.750 per kg. Sementara harga bawang putih ukuran sedang naik 5,45 persen atau Rp2.250 menjadi Rp43.500 per kg.

Lihat Juga :
ANALISIS'Amis' Apa yang Buat Jokowi Tetapkan PIK-BSD Jadi Proyek Strategis?

Lalu, harga gula pasir kualitas premium naik 0,82 persen atau Rp150 menjadi Rp18.550 per kg dan harga gula pasir lokal naik 1,13 persen atau Rp200 menjadi Rp17.950 per kg.

Kemudian harga daging sapi kualitas 1 naik 0,32 persen atau Rp450 menjadi Rp139.100 per kg. Adapun harga daging sapi kualitas 2 naik 1,13 persen atau Rp1.450 menjadi Rp130 ribu per kg.

Lebih lanjut, harga telur ayam ras segar pun naik 2,35 persen atau Rp750 menjadi Rp32.600 per kg.

Komoditas cabai-cabaian justru turun harga. Harga cabai merah besar turun 10,66 persen menjadi Rp64.950 per kg, cabai merah keriting turun 10,18 persen menjadi Rp60 ribu per kg, dan cabai rawit merah turun 7,83 persen menjadi Rp62.350 per kg.

Namun harga cabai rawit hijau berbeda. Harganya naik 2,79 persen menjadi Rp55.250 per kg.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Menjadi Sun Wukong

cara mendapatkan duit cepat
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan proyek destinasi wisata Aloha PIK 2 yang dikembangkan oleh Agung Sedayu Grup milik Sugianto Kusumo alias Aguan.
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan proyek destinasi wisata Aloha PIK 2 yang dikembangkan oleh Agung Sedayu Grup milik Sugianto Kusumo alias Aguan. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri dan ikut meresmikan proyek destinasi wisata Aloha PIK 2 yang dikembangkan oleh Agung Sedayu Grup milik Sugianto Kusumo aliasAguan

Mengutip Antara, Rabu (9/8), Erick mengapresiasi pembukaan destinasi wisata Aloha PIK 2 yang bernuansa Pantai Hawai tersebut.

"Bagaimana industri kreatif/pariwisata ini bisa menjadi sebuah kekuatan sendiri. Jadi saya apresiasi ketika saya bagai mana terus mendorong ekosistem pariwisata," tuturnya.

Erick juga menyebutkan hadirnya Aloha PIK 2 menjadi sebuah dorongan untuk bisa berkolaborasi antara pemerintah dan swasta dalam meningkatkan industri kreatif dan pariwisata.

"Dan ini menjadi sebuah dorongan bahwa kalau bisa berkolaborasi antara swasta atau pemerintah bisa bersatu meningkatkan industri pariwisata," kata dia.

Agung Sedayu Grup selaku pengelola kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) menghadirkan tempat wisata baru yaitu Aloha pantai yang berkonsep destinasi kuliner bernuansa Hawai.

Destinasi tematik tersebut dibuka di Pantai Pasir Putih, di Kawasan PIK 2, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. Destinasi itu memiliki luas lahan sepanjang 4 kilometer (km).


Founder dan CEO of Arkana Agung Sedayu Group Steven Kusumo mengatakan Aloha PIK2 ini berkonsep destinasi kuliner bernuansa tropis yang melengkapi deretan fasilitas, seperti Land's End, Beach Club, Holiday Inn Resort, Ginza Beach Walk, dan Community Park.

"Sejak kemarin Selasa, (8/8) kita sudah resmi membuka destinasi wisata Aloha. Jadi tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar kota apalagi hingga ke luar negeri. Warga Jakarta dan sekitarnya kini dapat mencari angin segar dan mengistirahatkan diri dari aktivitas padat untuk berkumpul dengan teman maupun keluarga di Aloha PIK ini," ucapnya.

Menurut dia, pantai indah kapuk merupakan kawasan mandiri yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas, mulai dari destinasi wisata, kuliner, ritel, komersial, perkantoran, residensial, dan pusat bisnis hadir di kawasan tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Namun, dengan seiring munculnya inovasi-inovasi baru, maka pihaknya pun kini kembali membuka destinasi wisata Aloha PIK 2 yang menjadi salah satu tempat unik berkonsep kuliner sambil menikmati keindahan laut dan pasir putih.

Selain itu, dengan nuansa tropis para pengunjung Aloha bisa langsung dirasakan dari setiap bangunan, dekorasi area, dan berbagai fasilitas yang disediakan.

Kemudian, lanjutnya, ketika memasuki lobi utama, terdapat sebuah foyer berukuran luas dengan berbagai tempat duduk untuk bersantai sambil menikmati makanan. Di sekelilingnya juga terdapat kolam-kolam kecil yang mirip seperti oasis berhiaskan dekorasi lampu warna-warni dan juga tanaman hijau yang asri.

"Berbagai tenant di Aloha PIK juga hadir dengan arsitektur tropikal dengan elemen kayu, jerami, rotan, bambu, dan juga open space balcony," katanya.

Lihat Juga :
Freeport Bantah Akan Gugat Pemerintah soal Aturan Bea Keluar
(agt/agt)

Sebuah peternakan di dunia lain

matahari88
DKI tetapkan tiga parameter padanan data sebagai syarat mendapat KJMU
Posko pelayanan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) di Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2024). ANTARA/HO-Pemprov DKI Jakarta/am.
Ada juga yang orang tuanya  berpenghasilan cukup tinggi, misal ASN, PNS, dosen, yang perlu dilakukan verifikasi validasi
Jakarta (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta menetapkan tiga parameter padanan data sebagai syarat mendapat Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) agar tepat sasaran.

Ketiga padanan itu, yakni datanya masuk  Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) terpusat, penataan dan penertiban sesuai domisili, dan pekerjaan kepala keluarga penerima KJMU.
 "Kemarin kita ada tiga parameter padanan data. Dari SIAK terpusat itu ternyata yang sudah pindah ada sembilan orang, pindah luar DKI. Lalu, tiga orang sudah meninggal. Jadi ada 12 yang bisa dihapus karena memang datanya sudah di luar DKI," kata Kepala Disdukcapil DKI Jakarta Budi Awaluddin saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis. Budi menyebut Pemprov DKI Jakarta juga masih menemukan sejumlah mahasiswa yang tercatat sebagai penerima bantuan KJMU, padahal orang tuanya merupakan aparatur sipil negara (ASN) hingga pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). "Yang perlu diverifikasi dan validasi adalah di saat kita mengiris dan  padankan dengan program penataan dan penertiban penduduk, ada cukup banyak mereka yang sudah berada di luar DKI. Ada juga yang orang tuanya  berpenghasilan cukup tinggi, misal ASN, PNS, dosen, yang perlu dilakukan verifikasi validasi," jelas Budi. Selain itu, Budi mengatakan petugas Disdukcapil DKI saat ini tengah memverifikasi dan melakukan validasi terhadap 33 dari 627 mahasiswa yang tidak sesuai kriteria itu. "Bisa ditanyakan ke Disdik kenapa. nah ini kan perlu diverifikasi dan validasi, bisa jadi dalam (orangtua) mereka sudah pensiun. Mereka (para mahasiswa penerima KJMU) belum update ke kita," ucap Budi. Pemprov DKI Jakarta membuka posko pelayanan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) di lima wilayah kota administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu untuk memastikan bantuan pendidikan itu berjalan baik dan tepat sasaran. "Kami telah menyiapkan posko pelayanan dan konsultasi KJMU di Kantor Suku Dinas Pendidikan pada lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu untuk memudahkan masyarakat memperoleh informasi terkait bantuan sosial bidang pendidikan itu," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Purwosusilo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (19/3). Posko ini dibuka pada Senin-Jumat pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB mengikuti jam kerja kantor selama Ramadhan.
Baca juga: Pemprov DKI siap cek kembali data penerima KJP Plus dan KJMU
Baca juga: Tina Toon temukan warga miskin yang dicoret dari KJP Plus
Baca juga: DKI buka posko pelayanan KJMU untuk pastikan bantuan tepat sasaran

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

CEO bertemu dengan gadis malang itu

43 togel
Pemerintah Singapura beri selamat Airlangga atas keberhasilan Golkar
Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. ANTARA/HO-Humas Golkar
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima ucapan selamat dari jajaran pemerintahan Singapura atas keberhasilan Golkar dalam pemilu tahun ini, Kamis

Ucapan selamat itu disampaikan melalui surat resmi yang dikirimkan Duta Besar Singapura untuk Indonesia Kwok Fook Seng.

"Mohon diterima dari saya ucapan terhangat untuk kesuksesan Golkar di pemilihan legislatif 2024 di bawah kepemimpinan Anda," tutur Kwok Fook Seng dalam surat tersebut dalam siaran pers yang diterima ANTARA.

Bersamaan dengan surat itu, Kwok Fook Seng juga menyertakan surat berisi ucapan selamat dari Senior Minister and Coordinating Minister for National SecurityTeo Chee Hean dan Menteri Perdagangan dan Industri Gan Kim Yong.

Melalui surat tersebut, Kwok Fook Seng juga berharap dapat bertemu dengan Airlangga untuk mengamankan ucapan selamat secara langsung.

Lebih lanjut, Teo Chee Hean dalam suratnya menyampaikan selamat kepada Airlangga yang berhasil membuat Golkar menunjukkan pencapaian luar biasa di Pemilu 2024.

Dia pun menyambut baik hubungan di bidang perekonomian yang telah terjalin antara Indonesia dan Singapura selama Airlangga menjabat sebagai menteri.

"Saya optimistis hubungan Singapura-Indonesia mendapatkan momentum baru dalam kolaborasi menjadi kawasan berkelanjutan dan ekonomi digital di tahun-tahun mendatang," tutur Teo Chee Hean dalam suratnya.

Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong juga mengakui peran Airlangga dalam membina hubungan ekonomi di kawasan regional.

"Kontribusi Airlangga membantu meningkatkan penyatuan ekonomi regional, termasuk di pertemuan menteri ekonomi dan Indo Pacific Economi Framework for Prosperity," ujar Gan Kim Yong dalam surat yang juga dia kirimkan ke Airlangga.

Dia berharap hubungan di bidang perekonomian antara Indonesia dan Singapura bisa terus berlanjut demi kemajuan Indonesia.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024