petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara pasang 6d

liga slot 88 418Jutaan kata 885157Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara pasang 6d》

Menaker Klaim Sering Mediasi Perusahaan dan Pekerja untuk Cegah PHK******

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan pihaknya kerap melakukan mediasi antara pekerja dengan perusahaan untuk mencegah PHK.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan pihaknya kerap melakukan mediasi antara pekerja dengan perusahaan untuk mencegah PHK. (CNN Indonesia/Lina Itafiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri KetenagakerjaanIda Fauziyah mengatakan pihaknya kerap melakukan mediasi antara pekerja dengan perusahaan terkait pemutusan hubungan kerja (PHK).

Ia bahkan mengklaim mediasi tersebut telah mencegah banyak potensi PHK.

"Dari mediasi itu kita bisa mencari titik temu. Tidak sedikit ya tapi karena kita tidak publish. Tidak sedikit yang kita bisa pertahankan agar mereka tetap bekerja," kata Ida di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (15/5).

Apabila terjadi PHK secara sepihak, Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker akan memanggil perusahaan tersebut.

"Biasanya kita duduk bersama, jangan sampai hak-hak pekerja tidak dipenuhi oleh perusahaan," katanya.

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Anton J Supit sebelumnya menyebut perusahaan garmen (tekstil) dan sepatu (alas kaki) terpaksa menempuh PHK lantaran order atau pesanan berkurang. Bahkan, ada pembeli yang membatalkan pesanan, meski produksi sudah dilakukan.

"Sudah produksi disuruhhold. Sehingga, PHK mulai terjadi sejak saat ini dan diperkirakan hingga 2023 mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jemmy Kartiwa Sastraatmaja membenarkan bahwa industri tekstil dan produk tekstil telah merumahkan 45 ribu karyawan di sepanjang tahun ini.

"Potensi PHK sudah dapat dirasakan. Perkiraan 45 ribu karyawan sudah mulai dirumahkan," tutur dia.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Harga Kripto Bervariasi, Bitcoin Masih Mandek di US Ribu******

Harga aset kripto bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (9/6) pagi. Bitcoin masih anteng di level US ribu.
Harga aset kripto bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (9/6) pagi. Bitcoin masih anteng di level US ribu. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (9/6) pagi. Bitcoin masih anteng di level US ribu.

Mengutip coinmarketcap, harga Bitcoin naik tipis ke US.458 per keping setelah menguat 0,3 persen.

XRP bangkit 1,3 persen ke USBapanas Ungkap Alasan Impor Bawang Putih karena Tak Cukup******

Bapanas mengungkapkan alasan Pemerintah Indonesia terus mengimpor bawang putih karena ketidakcukupan pasokan dalam negeri.
Bapanas mengungkapkan alasan Pemerintah Indonesia terus mengimpor bawang putih karena ketidakcukupan pasokan dalam negeri. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengungkapkan alasan Pemerintah Indonesia terus mengimpor bawang putihkarena ketidakcukupan pasokan dalam negeri. Hal itu ia ungkapkan dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi IV DPR. 

Tercatat, pasokan awal bawang putih Indonesia pada awal 2023 ada 143.261 ton, di mana perkiraan produksi dalam negeri menyentuh 23.337 ton. Sementara itu, realisasi impor Januari-April 2023 ada 103.414 ton dan rencana impor Mei-Desember 2023 dipatok 504.088 ton. 

Dengan begitu, total ketersediaan bawang putih RI saat ini 774.460 ton. Sedangkan kebutuhan tahunan bawang putih RI 669.354 ton dengan porsi kebutuhan bulanan 55.780 ton.

"Dalam negeri (produksi) cuma 23 ribu ton? Kebutuhan 669 ribu ton? Jadi kalau produksi dalam negeri 23 ribu ton itu untuk satu bulannya gak cukup ya? Gitu kan?" tanya Sudin.

"Iya ketua, satu tahun (produksi 23 ribu ton per tahun) Bapak. Iya ketua (produksi dalam negeri tidak mencukupi kebutuhan)," jawab Arief.

Sementara itu, Arief merinci soal perkembangan impor bawang putih sampai dengan 29 Mei 2023. Ada 849.797 ton yang sedang dalam proses verifikasi dan 176.503 di tahap izin terbit.

Lihat Juga :
Produksi Padi RI Terancam Susut 5 Juta Ton Akibat El Nino Tahun Ini

Totalnya, realisasi impor bawang putih sampai dengan 29 Mei 2023 ada 137.589 ton. Arief mengatakan masih ada 38.914 ton bawang putih impor yang belum masuk.

Sudin juga mengungkapkan kecurigaannya soal lonjakan harga bawang putih di pasar. Ia mengatakan ada pihak tertentu yang mendapatkan keuntungan.

"Ini sepertinya ada sesuatu yang agak janggal. Kenapa saya nyatakan janggal, pasti hukum dagang berlaku lagi. Barangnya kosong, harganya naik. Yang diuntungkan siapa? Ya spekulan juga. Supaya kita jelas masalah ini. Karena ini di pasaran sudah mulai dikeluhkan, pasokannya agak terhambat atau terlambat," tudingnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu),525 per koin. Dogecoin naik 0,4 persen ke harga USProfil Sigit Djokosoetono, Bos Blue Bird yang Nyamar Jadi Sopir Taksi******
Profil Direktur Utama Blue Bird Sigit Djokosoetono, yang viral usai menyamar sebagai sopir taksi.
Profil Direktur Utama Blue Bird Sigit Djokosoetono, yang viral usai menyamar sebagai sopir taksi. (Instagram/@sigitdjokosoetono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk (BIRD) Sigit Djokosoetono tengah menjadi sorotan lantaran menyamar sebagaisopir taksi. Momen menjadi sopir Blue Bird itu Sigit unggah di instastory Instagram pribadinya @sigitdjokosoetono.

Ia mengenakan seragam perusahaannya dan berkeliling Jakarta mencari penumpang. Ia juga membagikan pengalaman berkenalan dengan penumpang.

Haus juga nih siang-siang adem hari ini padahal... Udah 6 tamu naik. Kelewat 2 orderan, bukan rezeki," tulis Sigit, sembari menyertakan foto sedang sedang minum di belakang kemudi taksi, Rabu (24/5).

Mengutip berbagai sumber, Sigit Priawan Djokosoetono ditunjuk sebagai direktur Bluebird Group Holding sejak 2012. Ia kemudian ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk berdasarkan hasil pertemuan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) pada 2021.

Sebelumnya ia menjabat sebagai manajer operasi senior dari 2001 hingga 2007. Ia kemudian menjabata sebagai wakil predisen perusahaan Central Operations dari 2007 hingga 2012.

Sekarang Sigit juga memegang beberapa jabatan penting di cabang-cabang Blue Bird Group seperti Komisaris PT Pusaka Prima Transport sejak 2001, PT Prima Sarijati Agung sejak 2002, PT Silver Bird sejak 2003, PT Pusaka Buana Utama sejak 2010, PT Pusaka Niaga Indonesia sejak 2010, dan PT Pusaka Bumi Transportasi sejak 2012.

Ia juga memegang jabatan sebagai direktur presiden PT Pusaka Nuri Utama sejak 1997 dan PT Luhur Satria Sejati Kencana sejak 2012.

Dari sisi pendidikan, Sigit merupakan lulusan Universitas Trisakti pada 1983 dan Master Administrasi Bisnis dari Simon School of Business University of Rochester, New York, United States pada 1997.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta),067 per keping.

Adapun harga BNB cenderung stagnan dalam perdagangan 24 jam. Koin ini dibanderol US9 per keping. Namun tren sepekan, BNB jatuh 15 persen.

Sementara Cardano dibanderol USCara Pertamina Dorong UMKM Binaan Menuju Pasar Internasional******

Pertamina terus mendorong UMKM binaannya menuju pasar internasional melalui partisipasi pada Side Event SME's HUB ASEAN SUMMIT yang digelar di Labuan Bajo.
PT Pertamina (Persero) terus mendorong UMKM binaannya menuju pasar internasional, salah satu upayanya melalui partisipasi pada Side Event SME’s HUB ASEAN SUMMIT. (Foto: arsip foto PERTAMINA)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pertamina (Persero) sebagai perusahaan energi nasional berperan penting dalam mengembangkan ekonomi Indonesia melalui program-program yang mendorong pertumbuhan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Untuk itu, Pertamina terus mendorong UMKM binaannya menuju pasar internasional. Salah satu upayanya melalui partisipasi pada Side Event SME's HUB ASEAN SUMMIT yang digelar pada 9-13 Mei 2023 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

SME's HUB ASEAN Summit merupakan side event ASEAN SUMMIT yang secara khusus menjadi ajang kegiatan bagi para pelaku UMKM untuk memamerkan karya kreatifnya, sekaligus menjual produk unggulannya kepada para Delegasi ASEAN SUMMIT.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengatakan, melalui SME's HUB ASEAN Summit 2023 para UMKM mendapatkan semangat baru serta rasa percaya diri dan optimistis bahwa peluang untuk bisa menembus pasar internasional semakin terbuka lebar.

Fajar menambahkan SME's HUB Summit merupakan momen yang tepat bagi pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk-produk mereka ke pasar dunia sehingga mampu meningkatkan daya saing di pasar global.

"Acara ini menjadi momentum yang harus dimanfaatkan seluruh masyarakat, mengingat kegiatan yang diadakan di Daerah Pariwisata Super Prioritas ini bisa memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM Binaan Pertamina," kata Fadjar dikutip Senin (8/5).

Hal tersebut sejalan SDG's 8, di mana perusahaan terus mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan, secara intens melakukan pendampingan dan mendukung UMKM binaannya.

"Untuk memperluas pangsa pasar dengan membuktikan kualitas produk UMKM ke pasar internasional," ujar Fadjar.

Dalam kegiatan SME's HUB ASEAN Summit, UMKM binaan Pertamina memperkenalkan berbagai produk unggulan seperti kerajinan mutiara, anyaman bambu, kain tenun, kerajinan tangan berbahan dasar goni, kipas lukis dan aneka produk makanan khas Lombok.

D'etnic Istana Mutiara Lombok hadir dengan produk unggulannya yang dipersiapkan untuk KTT ASEAN 2023 ini dengan tetap memunculkan identitasnya sebagai kerajinan bernuansa etnic.

Janual Aidi sebagai owner D'etnic Istana Mutiara Lombok telah mempersiapkan produknya jauh-jauh hari untuk event ini. "Peminat mutiara di Asia Tenggara lumayan besar, buyer kami juga sekitar 70 persen berasal dari Asia Tenggara seperti Brunei Darussalam, Singapura dan Malaysia, ini merupakan ajang yang tidak boleh kami sia-siakan," ujarnya.

Sementara EthneeQ dan Uwais Craft, merupakan usaha perdagangan industri fashion yang memproduksi tas berbahan dasar alam yang menjadikan kain goni sebagai bahan utamanya serta penggunaan kain nusantara sebagai kombinasi guna menonjolkan budaya Indonesia.

Menariknya, Uwais Craft dan EthneeQ memanfaatkan sisa kain yang dikombinasikan pada produk mereka, guna mengurangi limbah tekstil. UMKM Sinar Pande menawarkan berbagai macam kerajinan mulai dari lukisan wayang khas Kamasan, kipas lukis, hingga souvenir.

Sementara di sektor makanan menghadirkan produk unggulan hasil dari olahan rumput laut, kacang mete, sambal khas lombok, keripik pisang, black garlic, bawang nunggal yang dikombinasikan dengan madu, dan keripik brownis. Semua diolah tanpa menggunakan bahan pengawet atau produk kimia lainnya.

Berbagai produk UMKM di Side Event perhelatan KTT ASEAN ke-42 ini diharapkan dapat memberikan kesan istimewa bagi para tamu delegasi maupun para wisatawan domestik dan mancanegara.

"Diharapkan produk-produk UMKM ini bisa dibawa sebagai oleh-oleh ke negaranya masing-masing sehingga selain menjadi lebih dikenal, tentu saja sebagai ajang promosi yang sangat efektif," kata Fadjar.

(inh/inh),350 per koin setelah terpeleset 6,5 persen.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Penumpang Pesawat Tak Lagi Wajib Pakai Masker******

Penumpang pesawat diperbolehkan tidak menggunakan masker apabila dalam keadaan sehat dan sedang tidak terinfeksi virus covid-19.
Penumpang pesawat diperbolehkan tidak menggunakan masker apabila dalam keadaan sehat dan sedang tidak terinfeksi virus covid-19. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperbolehkan seluruh maskapai mencabut larangan penggunaan masker. Kini, penumpang yang naik pesawatdiperbolehkan tidak menggunakan masker apabila penumpang dalam keadaan sehat dan sedang tidak terinfeksi virus covid-19.

Kebijakan ini sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor SE 16 Tahun 2023 Tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Orang Dengan Transportasi Udara Pada Masa Transisi Endemi Covid-19.

Surat Edaran tersebut mengatur tentang protokol kesehatan bagi pelaku perjalanan udara dalam negeri (PPDN) dan luar negeri (PPLN). Karenanya, sebagai operator Bandara PT Angkasa Pura I dan II siap menerapkan hal tersebut.

Hal yang sama berlaku di seluruh Bandara kelolaan Angkasa Pura II. VP of Corporate Communications AP II Cin Asmoro mengatakan SE Nomor 16 Nomor 2023 itu diterapkan di 20 bandara yang dikelola perseroan.

"Seluruh bandara PT Angkasa Pura II beroperasi dengan mematuhi regulasi, termasuk regulasi yang diberlakukan di tengah masa transisi endemi covid-19," jelasnya.

Namun, penumpang pesawat rute domestik dan internasional dianjurkan tetap melakukan vaksinasi covid-19 sampai dengan booster kedua atau dosis keempat.

Lihat Juga :
ANALISISMenanti Kejujuran Jokowi soal Jadwal Molor Operasi Kereta Cepat

Kemudian, bagi penumpang yang sedang dalam keadaan tidak sehat dan berisiko tertular atau menularkan covid-19, dianjurkan menjaga jarak atau menghindari kerumunan orang untuk mencegah terjadinya penularan virus tersebut.

"Sesuai SE Nomor 16 Nomor 2023, penumpang pesawat dianjurkan membawa hand sanitizer dan/atau menggunakan sabun dan air mengalir untuk mencuci tangan secara berkala," imbuhnya.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara M. Kristi Endah Murni mengimbau agar setiap operator penerbangan tetap melakukan perlindungan kepada masyarakat melalui upaya preventif dan promotif untuk mengendalikan penularan covid-19.

Selain itu, ia meminta operator penerbangan tetap melakukan pengawasan, pembinaan, penertiban, dan penindakan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan untuk mengendalikan penularan covid-19.

"Tentunya aturan baru ini harus kita sosialisasikan secara massif kepada pengguna jasa transportasi udara, agar selalu tumbuh kesadaran untuk mematuhi aturan yang berlaku," pungkasnya.

Dengan terbitnya SE Kemenhub Nomor 16 Tahun 2023 ini, maka tiga surat edaran yang mengatur aturan perjalanan udara, yakni SE Kemenhub Nomor 13 tahun 2020, SE Kemenhub Nomor 82 Tahun 2022, dan SE Kemenhub Nomor 88 Tahun 2022 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)




bab terbaru:slot terlengkap dan terpercaya

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
pastigacor88
pancingtoto
slot new member 25 25
bumi138
kota188
hoki77
slot gacor indonesia
liga367
gudanggame
Daftar isi semua bab
Bab 1 cuan gacor slot
Bab 2 kapital4d
Bab 3 putri 4d slot
Bab 4 slot gacor pragmatic play
Bab 5 jp slot 168 vip
Bab 6 pinjol mudah dan cepat cair
Bab 7 pola gacor olympus
Bab 8 batik77 demo
Bab 9 slot terpercaya gacor hari ini
Bab 10 wso138
Bab 11 slot termudah menang
Bab 12 japan slot online
Bab 13 cara pinjam uang ke shopee paylater
Bab 14 situs slot terbaru tergacor
Bab 15 max win wild west gold
Bab 16 pola jamin maxwin
Bab 17 pola gacor wisdom of athena
Bab 18 ayucasino
Bab 19 erek erek buku mimpi 2d bergambar
Bab 20 pandaslot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8399bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Naga kebanggaan satu generasi

gratis ongkir 0 rupiah shopee 2022
Sejumlah analis merekomendasikan saham yang berpeluang mendulang cuan pekan ini. Berikut daftarnya.
Sejumlah analis merekomendasikan saham yang berpeluang mendulang cuan pekan ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.698 pada Jumat (16/6). IHSG melemah 15 poin atau plus 0,23 persen dari perdagangan sebelumnya.

Dalam sepekan terakhir, IHSG tercatat melemah tiga kali dan menguat dua kali.

Sekretaris Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia Yulianto Aji Sadono mengungkapkan perubahan sebesar 12,23 persen dialami oleh rata-rata nilai transaksi harian bursa pada pekan ini, menjadi Rp11,35 triliun dari Rp9,97 triliun pada pekan lalu.

Kemudian, rata-rata volume transaksi Bursa selama sepekan mengalami perubahan sebesar 9,17% menjadi 18,733 miliar saham dari 20,624 miliar saham pada pekan sebelumnya," ucap Yulianto dikutip dari situs IDX, Jumat (16/2).

Untuk sepekan ke depan, Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memprediksi IHSG menguat terbatas di rentang level 6.640 6.810. Menurutnya, pergerakan IHSG akan dipengaruhi oleh sentimen dari rilis data pertumbuhan kredit Indonesia, keputusan suku bunga Bank Indonesia (BI), dan pernyataan the Fed.

Rilis data pertumbuhan kredit Indonesia periode Mei 2023 diperkirakan kembali tumbuh terbatas. Hal ini tergambarkan dari survei BI yang menunjukkan terjadi penurunan pinjaman ke perbankan.

Lihat Juga :
Drama Gubernur NTB dan InJourney yang Gagal Kelola Mandalika

"Kami melihat ini akan menjadi sentimen negatif di tengah suku bunga acuan yang masih tinggi," kata Audi kepada CNNIndonesia.com.

Kemudian, keputusan suku bunga BI pada Juni 2023 yang diperkirakan secara konsensus akan tertahan kembali di level 5,75 persen.

Audi melihat meski inflasi Indonesia sudah masuk dalam target, BI tidak serta merta akan menurunkan suku bunga dan nantinya akan menjadi sentimen negatif untuk pasar saham.

Lalu, pandangan Ketua the Fed Jerome Powell di hadapan kongres pekan depan tentang kebijakan dan ekonomi AS juga dapat memengaruhi pasar saham.

"Jika pada akhir tahun inflasi dan ekonomi tidak melambat, suku bunga masih berpotensi naik," jelasnya.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Saham Tambang hingga Keuangan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Evolusi tanpa batas dimulai dari sungai

slot resmi gacor hari ini
Alibaba Group Holding akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sekitar 7 persen pegawainya.
Alibaba Group Holding dikabarkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sekitar 7 persen pegawainya. (AFP/ANTHONY WALLACE)
Jakarta, CNN Indonesia--

Alibaba Group Holding akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sekitar 7 persen pegawainya. 

Mengutip Reuters, Rabu (24/5), Alibaba bakal memberhentikan pegawai yang ada pada unit Cloud. Di mana, bagian ini menang telah mengumumkan akan melakukan IPO.

Unit Cloud Alibaba bahkan dikabarkan sudah mulai menawarkan pesangon kepada karyawan yang akan di PHK. Kendati, besarannya belum diketahui.

Sebelumnya, Alibaba mengumumkan pendapatannya memang melambat secara signifikan selama beberapa kuartal terakhir. Pendapatannya turun 2 persen year-on-year di kuartal pertama 2023.

Sementara, untuk bagian Cloud Alibaba melaporkan pendapatan US,69 miliar atau Rp40,35 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS) pada kuartal terakhir. Realisasi ini turun 2 persen secara tahunan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Ciptakan kerajaan besar

pinjol bca cepat cair
Menteri BUMN Erick Thohir menyebut pemerintah jor-joran menggelontorkan dana besar untuk infrastruktur demi memperbaiki masalah logistik.
Menteri BUMN Erick Thohir menyebut pemerintah jor-joran menggelontorkan dana besar untuk infrastruktur demi memperbaiki masalah logistik. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkap alasan pemerintah jor-joran dalam mengalokasikan dana besar untuk pembangunan infrastruktur.

Menurutnya, itu dilakukan pemerintah demi terciptanya interkoneksi logistik.

"Karena untuk mencapai target 2045, salah satu isu yang menghambat adalah logistik, ketika ongkos logistik atau transportasi barang maupun manusia tidak bisa menjadi satu kesatuan," kata Erick di kantor Kementerian BUMN, Jumat (23/5).

Erick mengatakan percepatan pembangunan ekosistem logistik akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi. Ia mencontohkan negara yang ekonominya maju karena pembangunan infrastruktur.

Salah satunya Korea Selatan. Pada 1950-an, kata Erick, negara tersebut menghabiskan 50 persen untuk pembangunan infrastruktur sehingga mereka bisa menjadi negara maju. Kemudian juga China serta Uni Emirat Arab.

Ke depan, Erick berharap dengan terciptanya ekosistem logistik yang baik, ekonomi Indonesia bisa tumbuh.

"Mimpi besar ini yang diimplementasikan dalam keseharian yang menjadi kunci karena percepatan pembangunan ekosistem logistik akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi, pembukaan lapangan kerja untuk mencapai cita-cita kita menjadi negara besar," kata Erick.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Monster tentakel dari awal

karya777

Catatan Pengaduan

emas slot 88

Kaisar Dewa Abadi

cocol88 slot