petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

daftar ojk pinjaman online

hobislot 832Jutaan kata 261981Orang-orang telah membaca serialisasi

《daftar ojk pinjaman online》

Yuri Milner, Konglomerat Berdarah Yahudi yang Ogah Jadi Warga Rusia******

Konglomerat Yuri Milner baru-baru ini melepaskan status kewarganegaraan Rusia. Salah satu orang terkaya di dunia ini memiliki harga lebih dari Rp112,4 triliun.
Konglomerat Yuri Milner baru-baru ini melepaskan status kewarganegaraan Rusia. Salah satu orang terkaya di dunia ini memiliki harga lebih dari Rp112,4 triliun. (CNNIndonesia/ Basith Subastian).
Jakarta, CNN Indonesia--

KonglomeratYuri Milner baru-baru ini melepaskan status kewarganegaraan Rusia. Salah satu orang terkayadi dunia ini mengecam invasi Rusia ke Ukraina.

Milner adalah salah satu investor teknologi yang berpengaruh. Ia merupakan pendiri perusahaan investasi internet terkemuka DST Global.

Dikutip dari berbagai sumber, Milner lahir di Moskow, 11 November 1961. Ia dibesarkan di lingkungan keluarga Yahudi yang berpendidikan.

Kecerdasan kedua orang tuanya menurun ke Milner. Saat kuliah, ia mengambil jurusan teori fisika di Moskow State University dan lulus pada 1985.

Setelah itu, ia sempat melakukan penelitian di Instutit Fisika Lebedev yang merupakan bagian dari Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia.

Pada 1990, Milner melanjutkan pendidikan tinggi ke Amerika Serikat dan meraih gelar MBA dari Wharton School of University of Pennsylvania. Usai lulus, ia sempat bekerja di Bank Dunia sebagai ahli perbankan selama tiga tahun.

Lihat Juga :
TAIPANMohammed Al Amoudi, Lahir di Ethiopia Kaya Raya di Arab Saudi

Pada 1995, ia kembali ke Rusia dan ditunjuk menjadi ceo perusahaan broker milik konglomerat Mikhail Khodorovsky, Alliance-Menatep.

Pada Desember 1996, Milner berkarir di Menatep Bank dengan menduduki jabatan Kepala Manajemen Investasi.

Kenyang berkecimpung di industri perbankan, Milner memutuskan untuk mendirikan perusahaan inkubator internet dan dana investasi, NetBridge, pada 1999.

Milner tertarik masuk ke bisnis investasi perusahaan internet setelah membaca prospek cerah bisnis itu dari riset Morgan Stanley. Ia lalu mencari investor untuk mendanai usahanya itu.

Lihat Juga :
TAIPANSir Jim Ratcliffe, Konglomerat Inggris yang Doyan Beli Klub Bola

Dari modal US,5 juta, Milner hanya merogoh kocek US0 ribu berkat kehadiran Gregory Finger, yang kala itu memimpin kantor cabang perusahaan investasi AS New Century Holding (NCH) di Rusia. Finger merupakan rekan kerjanya saat masih berkarir di Menatep Bank.

Tak hanya Finger, NCH juga ikut memodali bisnis perdana Milner itu.

Setelah berdiri, NetBridge menjadi salah satu pionir yang ikut membesarkan bisnis internet di Rusia.

Dengan tangan dinginnya, Milner membawa NetBridge merger dengan Port.ru dan mendirikan Mail.ru pada 2001. Mail.ru nantinya menjadi salah satu situs berbahasa Rusia yang paling populer di dunia.

Lihat Juga :
Gautam Adani, Asia Pertama di Urutan Kedua Orang Terkaya di Dunia

Milner makin bersinar setelah mendirikan perusahaan investasi internet Digital Sky Technology (DST) pada 2005. Pada 2009, ia meluncurkan DST Global yang menjadi perpanjangan tangannya untuk investasi di perusahaan internet global.

Ia akhirnya mengganti nama DST menjadi Mail.ru Group dan melantai di bursa saham London pada 2010. Kala itu nilai perusahaan ditaksir menjadi US,6 miliar.

Sementara itu, lewat DST Global, Milner berinvestasi di perusahaan internet populer termasuk Facebook, Twitter, Snapchat, Zynga, Spotify, Airbnb, Alibaba, hingga JD.com. Milner berani masuk menjadi investor sebelum situs-situs tersebut menjadi populer seperti sekarang.

Tak hanya pada bisnis internet, Milner juga berinvestasi pada perusahaan teknologi. Salah satunya, Xiaomi di China.

Lihat Juga :
TAIPANVagit Alekperov, Oligarki Rusia yang Desak Putin Setop Invasi Ukraina

Berdasarkan situs yurimilner.com, DST Global telah berinvestasi lebih dari US,5 miliar pada lebih dari 80 perusahaan selama periode 2009-2021.

Pada 2017, Milner sempat menjadi sorotan setelah rumor investasi DST Global pada Facebook dan Twitter mendapat dukungan Kremlin.

Namun, Milner membantah dan menegaskan sudah tidak lagi menjadi investor Facebook sejak 2012 dan 2013 menyusul IPO yang dilakukan oleh perusahaan Mark Zuckerberg itu. Perusahaan juga sudah melepas Twitter sejak Mei 2014 lalu.

DST Global juga mengklaim sudah tidak memiliki kantor di Rusia maupun berinvestasi pada perusahaan di Negeri Beruang Merah itu.

Lihat Juga :
TAIPANZhang Congyuan, Jadi Raja Sepatu Taiwan dari Lahan Ternak Babi

Berkat kejeliannya dalam berinvestasi, Forbes memasukkan Milner ke daftar konglomerat terkaya di dunia dan menduduki peringkat ke-324 tahun ini.

Per Jumat (14/10), harta Milner tercatat US,3 miliar atau sekitar Rp112,4 triliun (asumsi kurs Rp15.400 per dolar AS).

Bersambung ke halaman berikutnya...

Lepas Kewarganegaraan Rusia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Buruh Tuntut UMP 2023 Naik 13 Persen******

Buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menuntut kenaikan Upah Minim Provinsi (UMP) pada 2023 sebesar 13 persen.
Buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menuntut kenaikan Upah Minim Provinsi (UMP) pada 2023 sebesar 13 persen. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menuntut kenaikan UpahMinimum Provinsi (UMP) pada 2023 sebesar 13 persen.

Presiden KSPI Said Iqbal ingin agar pemerintah menetapkan kenaikan upah berdasarkan tingkat inflasi ditambah pertumbuhan ekonomi, alih-alih menggunakan PP 36/2021 tentang Pengupahan.

Soalnya, dalam PP, kenaikan UMP dilakukan dengan rumus batas atas dan bawah upah minimum wilayah bersangkutan.

Apabila kedua angka tersebut dijumlahkan, maka totalnya menjadi 11,8 persen. Kemudian, ditambah dengan angka produktivitas dan pembulatan menjadi 13 persen.

"Partai buruh dan KSPI menetapkan upah minimum 2023 (naik) sebesar 13 persen. Apa dasarnya? Yaitu, inflasi, plus pertumbuhan ekonomi," terang Said dalam konferensi pers, Senin (17/10).

Apalagi, ia juga mengatakan pasca kenaikan harga BBM daya beli buruh cukup terpukul. Harga-harga pangan dan ongkos transportasi pun naik, sementara upah tidak.

Lihat Juga :
Heru Mundur dari Kursi Komisaris BTN Sebelum Dilantik Gantikan Anies

Menurut Said, kenaikan harga BBM tersebut menurunkan daya beli yang saat ini sudah merosot sebesar 30 persen. Dengan BBM naik, maka daya beli akan turun lagi menjadi 50 persen.

"Dampak kenaikan harga BBM itu mengakibatkan inflasi melambung, harga-harga barang naik, ini menyulitkan kehidupan buruh dan masyarakat kecil," kata Said.

Sementara itu, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mulai melakukan dialog dengan pengusaha hingga pekerja untuk menetapkan UMP 2023.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan dialog dilakukan langsung oleh Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Indah Anggoro Putri dengan para stakeholder.

Lihat Juga :
Jokowi Lantik Pejabat Baru Badan Pengelola Keuangan Haji

"Sekarang bu dirjen (Indah Anggoro Putri) sedang mendengarkan masukan, pandangan, aspirasi, dari seluruh stakeholder apakah itu pengusaha atau pekerja," imbuh Ida saat ditemui di kantor Kemenko PMK, Selasa (11/10) lalu.

Menurutnya, dialog sudah dilakukan sejak dua pekan lalu dan diharapkan bisa segera menemukan titik temu. Nantinya, hasil masukan para pengusaha dan pekerja akan menentukan apakah pemerintah tetap menggunakan PP Nomor 36 Tahun 2021 untuk menetapkan UMP atau tidak.

"Penetapan upah minimum kan November, tentu kalau kita pakai peraturan yang sudah ada adalah PP Nomor 36. Jadi saya sekarang minta bu dirjen untuk mendengarkan aspirasi seluruh stakeholder," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Ekonom soal Neraca Dagang Surplus 29 Bulan Terakhir: Boom Komoditas******

Ekonom menilai neraca dagang surplus selama 29 bulan terakhir lebih dikarenakan lonjakan harga komoditas (commodities boom).
Ekonom menilai neraca dagang surplus selama 29 bulan terakhir lebih dikarenakan lonjakan harga komoditas (commodities boom). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Neraca perdagangan Indonesia tercatat surplusUS,99 miliar pada September 2022. Raihan ini menjadikan neraca dagang surplus 29 kali berturut-turut sejak Mei 2022 lalu.

Surplus neraca dagang mencerminkan kinerja ekspor lebih ciamik dibandingkan impornya.

Namun, Ekonom LPEM UI Teuku Riefky mengingatkan neraca dagang tokcer lebih dikarenakan lonjakan harga komoditas dunia atau commodities boom.

Commodities boom, kata Riefky, memberikan keuntungan bagi Indonesia setelah kenaikan harga komoditas unggulan, seperti batu bara dan sawit.

Sampai saat ini pun, harga batu bara masih terus meroket. Berdasarkan data ICE Newcastle Coal, harga rata-rata batu bara di level US0 per ton sepanjang pekan lalu.

Selain itu, surplus neraca dagang juga ditopang oleh penurunan kinerja impor, terutama bahan baku. Pasalnya, selama pandemi covid-19 menekan perekonomian, kinerja manufaktur pun ikut terseok-seok.

Lihat Juga :
Ekspor Batu Bara RI ke Eropa Melonjak Tajam Sepanjang September

"Turunnya impor, jauh lebih dalam daripada turunnya ekspor di masa pandemi kemarin," katanya.

Bahkan, Riefky meyakini, sekalipun harga-harga komoditas unggulan mulai stabil, neraca dagang masih akan surplus dikarenakan pemulihan ekonomi global akan terus mendorong kinerja ekspor. "Karena, saat produksi domestik naik, biasanya ekspor juga akan tertolong," jelasnya.

Hal senada disampaikan Ekonom Core Indonesia Yusuf Rendy Manilet. Menurut dia, Indonesia diuntungkan oleh lonjakan harga komoditas di tengah risiko global yang meningkat.

Selain itu, kenaikan harga komoditas juga sejalan dengan hilirisasi yang dijalankan pemerintah. Sehingga, kinerja ekspor jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Lihat Juga :
Cerita Sri Mulyani soal Bahaya Lonjakan Inflasi Lewat Taco dan Burrito

"Ini merupakan kombinasi antara program hilirisasi pemerintah untuk beberapa komoditas dan di saat bersamaan, kita melihat kenaikan harga komoditas," terang Yusuf.

Karenanya, ia menyarankan pemerintah untuk terus mendorong hilirisasi demi mendapatkan nilai tambah bagi komoditas unggulan Indonesia.

Misalnya, produk mentah yang tadinya baru setengah jadi, kini bisa dikembangkan atau ditingkatkan.

Ambil contoh, nikel, yang saat ini masih setengah jadi kemudian akan diproses menjadi baterai untuk kendaraan listrik.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Angkat Suara soal 4 Negara Hapus Utang RI

"Dalam konteks mendorong hilirisasi produk ekspor komoditas Indonesia, perlu percepatan dari hilirisasi nikel ini menjadi produk yang mempunyai nilai tambah yang lebih tinggi, dalam konteks menjadi produk baterai untuk kendaraan listrik," imbuh Yusuf.

Dengan begitu, saat kinerja ekspor dari harga komoditas turun yang trennya terjadi belakangan ini, namun sektor lainnya tetap bisa menjadi andalan.

"Sekali lagi, untuk mengurangi kerentanan ekspor kita terhadap pergerakan harga komoditas global, maka hal ini (hilirisasi) memang perlu dipertimbangkan untuk dilakukan," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)




bab terbaru:slot gacor mudah maxwin

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
indogacor369
tafsir mimpi naik motor togel
perisaiqq
membobol pinjol ilegal
77 dunia slot
akun pro vip
promo 100 slot
mgo777
situs slot terpercaya online 24 jam
Daftar isi semua bab
Bab 1 gasslot88
Bab 2 trik slot online olympus
Bab 3 ciatoto
Bab 4 33gg
Bab 5 qqkartel
Bab 6 spaylater bisa pinjam uang
Bab 7 aplikasi pembiayaan
Bab 8 deluna4d rtp
Bab 9 paito taiwan harian
Bab 10 sc88slot
Bab 11 slot gacor 123
Bab 12 rtp asia77
Bab 13 slot online terpercaya di indonesia
Bab 14 percaya4d
Bab 15 royal138
Bab 16 mpo76
Bab 17 situs slot cepat maxwin
Bab 18 slot member baru maxwin
Bab 19 gacor88 00 alternatif
Bab 20 gilaslot1 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6317bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Lin Han Lin Yao

astonpkv
Pemerintah akan merenovasi total Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang baru-baru ini menjadi lokasi tragedi di dunia sepak bola Indonesia.
Pemerintah akan merenovasi total Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang baru-baru ini menjadi lokasi tragedi di dunia sepak bola Indonesia. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah akan merenovasi total Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang baru-baru ini menjadi lokasi tragedi di dunia sepak bola Indonesia.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan renovasi ini dilakukan untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang lagi, sehingga desain yang ada saat ini akan diubah.

"Kami harus mendesain lagi untuk rehab total supaya bisa dimanfaatkan lagi agar tidak ada musibah lagi. Kalau begini saja tidak layak. Jika tidak direhab, tidak boleh dipakai," ujarnya saat melakukan kunjungan ke Stadion Kanjuruhan dikutip Antara, Kamis (13/10).

Sebelum menentukan anggaran, Basuki menjelaskan akan terlebih dahulu menyiapkan desain terbaru stadion tersebut. Penataan terbaru dipastikan akan lebih nyaman seperti sebelumnya, misalnya tribun yang bakal dilengkapi dengan atap, seperti di Stadion Manahan, Solo.

"Mudah-mudahan desainnya selesai 3-4 bulan, kemudian baru bisa dimulai. Di 2023 kita mulai, karena sudah perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi)," jelasnya.

Lihat Juga :
Gubernur BI Wanti-wanti Ancaman Stagflasi

Proses renovasi dikatakan akan memakan waktu sekitar satu tahun, sehingga kemungkinan bisa kembali digunakan pada 2024 mendatang.

Tak hanya itu, pemerintah juga akan membangun monumen peringatan terkait tragedi yang baru terjadi di stadion ini.

"Nanti kita akan bangun monumen untuk mengingat para korban," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Ayah anak itu menempel padaku

situs judi online gacor
Selama lima tahun terakhir, program wirausaha OK OCE yang diinisiasi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diklaim telah mencetak hampir 500 ribu wirausaha.
Selama lima tahun terakhir, program wirausaha OK OCE yang diinisiasi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diklaim telah mencetak hampir 500 ribu wirausaha. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Program One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) yang diinisiasiGubernur DKI Jakarta yang baru lengser, Anies Baswedan, bersama mantan wakilnya, Sandiaga Uno, diklaim berhasil mencetak dan mewadahi lebih dari 480 ribu wirausaha selama lima tahun terakhir.

Ketua Umum Gerakan Sosial OK OCE, Iim Rusyamsi mengatakan program yang saat ini bagian dari Jakpreneur itu bahkan telah meluas ke seluruh Indonesia, tidak terbatas hanya di daerah Ibu Kota.

Lihat Juga :
Menkeu Baru Inggris Ingin Kerek Pajak, Beda dengan PM Liz Truss

"Pengembangan OK OCE di Jakarta diatur dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemprov DKI Jakarta dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE Nomor 38 tahun 2018 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu," ungkap Iim.

Pilihan Redaksi
  • Daftar Startup Bangkrut, PHK dan Tutup Layanan di RI Pada 2022
  • Start Up yang PHK, Bangkrut, dan Tutup di Indonesia: Hampir Selusin
  • Semangat Kolaborasi, Jakarta Libatkan Warga Kembangkan Potensi Kota

"PKS juga dilakukan dengan pemerintah daerah lainnya untuk kolaborasi dan melakukan pendampingan kewirausahaan," tambahnya.

Tercatat, ada sebanyak 177 Komunitas, 51 lembaga pendidikan seperti kampus, sekolah dan pesantren, serta 34 perusahaan swasta telah berkolaborasi dengan OK OCE saat ini.

OK OCE pun hadir dengan beragam nama di Nusantara, di antaranya OK OCE Forever, OK OCE DC, OK OCE Qalam, OK OCE Ina MAKMUR, OK OCE SKIES dan lainnya.

Dan beberapa menggunakan nama organisasi masing-masing seperti: HRAcademy, LBM WI, Komunitas UMKM Naik Kelas, Seeker Revolution, HIPMI, TDA dan lain-lain.

"Kami mendorong kolaborasi dengan berbagai pihak, bukan hanya dengan pemerintah, namun dengan berbagai stakeholder lainnya," ungkap Iim.

(rds/rds)

[Gambas:Video CNN]

Tahta Dewa Darah Asli

syarat pinjaman online kredivo
DLH sebut bank sampah efektif kurangi tumpukan sampah di TPA
Alat berat mengeluarkan sampah dari truk di tempat pembuangan akhir (TPA) Regional Payakumbuh. (Antara/Fandi Yogari).
Padang (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Sumatera Barat menyebut bank sampah efektif mengurangi tumpukan sampah hingga 21 persen setiap tahun di tempat pembuangan akhir (TPA).

"Setiap harinya ada sekitar 640 ton sampah yang masuk ke TPA Kota Padang. Dari jumlah itu, 21 persennya per tahun berkurang dengan keberadaan bank sampah," kata Kepala Bidang Program Pengembangan Komunikasi dan Kemitraan Lingkungan DLH Kota Padang, Fuad Syukri, di Padang, Senin.

Ia mengatakan untuk jangka panjang pemerintah telah menargetkan pengurangan sampah menuju TPA sebesar 50 persen. Artinya, pada 2045 Kota Padang harus mampu mengurangi volume sampah hingga 50 persen.

Untuk mencapai target tersebut pemerintah mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan keberadaan bank sampah.

Selain membantu menyelamatkan lingkungan, nasabah yang yang menabung di bank sampah juga mendapatkan keuntungan berupa tabungan emas.

Pada kesempatan itu, Fuad juga menyampaikan bahaya sampah yang tidak dikelola dengan baik. Sebagai contoh, dampak kesehatan, pencemaran lingkungan hingga ancaman letusan akibat gas metana yang terkandung di dalamnya.

Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi dan Literasi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian Merry A Surya mengatakan perusahaan pelat merah itu turut membantu pemerintah dalam pengelolaan sampah.

Kontribusi tersebut diwujudkan lewat pembinaan 200 bank sampah yang tergabung dalam Forum Sahabat Emas Peduli Sampah Indonesia (Fosepsi).

Ia mengatakan setiap masyarakat yang menyetorkan sampah ke bank sampah binaan PT Pegadaian maka hasilnya bisa dikonversi menjadi emas. Selain menyelamatkan lingkungan, hal itu juga untuk membantu perekonomian masyarakat.

Baca juga: SIG dan Pemkab Gresik kerja sama kelola bahan bakar alternatif sampah

Baca juga: ASDP gandeng komunitas lingkungan bersihkan sampah di Sungai Ciliwung

Baca juga: Pemkot Tangerang kedepankan pengelolaan sampah berbasis masyarakat

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Curang dan memasuki dunia lain

game slot yang paling gacor
Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan penggalangan dana hingga akhir 2022 bisa tembus Rp182 triliun.
Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan penggalangan dana hingga akhir 2022 bisa tembus Rp182 triliun. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan penggalangan dana hingga akhir 2022 bisa tembus Rp182 triliun. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Inarno Djajadi mengatakan besaran jumlah tersebut bahkan melebihi target awal.

"Target tahun ini sebetulnya Rp115 triliun. Tapi kita lihat per 11 Oktober saja sudah melampaui itu. Oleh karena itu, kita targetkan di akhir 2022 itu sampai Rp182 triliun," kata Inarno dalam Konferensi Pers di Lobby OJK, Jumat (14/10).

Sementara, Inarno mengatakan masih perlu menggodok dan melihat gejolak di mancanegara untuk menentukan target penggalangan dana tahun depan.

Ia juga menjelaskan prospek realisasi initial public offering (IPO) untuk tahun depan. Inarno mengatakan tidak hanya perusahaan unicorn yang diperhatikan, tapi juga sektor-sektor lain.

"Tahun ini juga ada startup cukup besar yang masuk. Mudah-mudahan tahun ini bisa go public. IPO tentu menarik. Kapan waktunya, dikembalikan kepada emiten. Selalu ada peluang pada saat gejolak ekonomi," papar Inarno.

Deputi Komisioner OJK Yunita Linda Sari menambahkan, sudah ada beberapa proyeksi IPO untuk 2023 dan diskusi sudah mulai dilakukan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Guru Tiongkok terlahir kembali di dunia lain

situs slot login
Harga barang di gerai ritel modern Indomaret dan Alfamart terpantau naik. Kenaikan harga beragam berkisar Rp1.000 hingga Rp1.500.
Harga barang di gerai ritel modern Indomaret dan Alfamart terpantau naik. Kenaikan harga beragam berkisar Rp1.000 hingga Rp1.500. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sejumlah barang di gerai ritel modern, seperti Indomaret dan Alfamart, terpantau naik. Kenaikan hargaberagam berkisar Rp1.000 hingga Rp1.500.

Kepala Toko Indomaret Palakali Kukukasn Depok, Jawa Barat, Reza Viciro mengakui ada kenaikan harga sejak awal September 2022 atau selepas kenaikan harga BBM.

"Naik drastis sih nggak terlalu. Cuma naiknya memang rata. Nggak langsung gede. Jadi, naiknya sedikit-sedikit saja. Tapi, nggak semua item," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (13/10).

Beruntungnya, kata Reza, kenaikan harga tidak berlaku untuk bahan-bahan pokok. Seperti, beras pulen wangi yang dipatok Rp64 ribu per 5 kg.

Kemudian, beras kristal pulen Rp63.900 per 5 kg, dan pandan wangi dihargai Rp79.500 per 5 kg. Sementara itu, harga gula pasir dibanderol Rp13.500 per kg.

"Ada yang naik, ada yang turun. Cuma, bahan pokok masih stabil harganya. Nggak ada kenaikan yang tinggi banget," tutur dia.

Lihat Juga :
Sri Mulyani dari Washington: Dunia Dalam Bahaya

Masih di kawasan sekitar, Alfamart juga mengakui ada kenaikan harga barang. Namun, kenaikan masih dalam batas wajar.

"Mi instan misalnya, ada kenaikan Rp100 per bungkus. Kalau pun ada kenaikan harga (barang lain) paling tinggi itu di angka Rp500 per item. Itu pun, misalnya untuk produk yang sudah tidak promo," imbuh Staf Alfamart Palakali Kukusan Fika.

Ia juga membantah kenaikan harga barang dikarenakan kenaikan harga BBM. Begitu pula dengan harga bahan pokok yang diklaim tidak naik signifikan.

"Harga beras, misalnya, normalnya Rp64 ribu. Kalau promo bisa Rp56 ribu per 5 kg. Kalau minyak sebelum harga BBM naik itu kan langka, sekarang harganya turun. Lalu, harga gula masih sama Rp13.500 per kg," jelasnya.

Di lain sisi, ia menyoroti produk deterjen. Menurutnya, produk deterjen buatan salah satu produsen besar kini mengalami pengurangan berat isi produk. Namun, harganya sama. Fika tidak merinci lagi alasan berat deterjen 'kurang berbobot'.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

Ternyata saya sudah mencapai level penuh

poipet 12 paito
KSOP Kelas I Balikpapan menyebut enam pelabuhan di Kalimantan Timur siap mendukung arus bongkar muat untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Enam pelabuhan di Kalimantan Timur siap mendukung arus bongkar muat untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ilustrasi pelabuhan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Balikpapan menyebut enam pelabuhandi Kalimantan Timur siap mendukung arus bongkar muat untuk pembangunan Ibu Kota Negara(IKN) Nusantara.

"Ada empat yang baru keluar izinnya, dan ini menambah dua yang sudah ada," kata Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Balikpapan Takwim Masuku, mengutipAntara, Selasa (18/10).

Empat pelabuhan baru tersebut adalah satu yang dikelola Badan Usaha Unit Desa (BUMDes) Makmur Mandiri, Pelabuhan Punggur oleh PT Tepian Benuo Paser, pelabuhan yang dikelola CV Mandiri Multi Material, dan Pelabuhan BRM oleh PT Balikpapan Ready Mix.

Sejauh ini, izin yang sudah ada saat ini baru alur pelayaran di Teluk Balikpapan hingga Pulau Balang. Alur yang sedang dalam proses adalah bagian dari Pulau Balang hingga IKN.

Keberadaan pelabuhan-pelabuhan ini dibutuhkan untuk pengangkutan material pembangunan IKN. Dengan jumlahnya kini mencapai enam tempat, maka kelancaran logistik pembangunan dapat dijamin.

Kawasan IKN Nusantara dibangun di wilayah Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. Wilayah tersebut berada pada sepanjang garis pantai Teluk Balikpapan.

"Angkutan logistik dengan menggunakan kapal laut akan sangat efisien karena bisa mengangkut lebih banyak," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]