petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku mimpi anjing 4d

situs bagus slot 121Jutaan kata 229585Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku mimpi anjing 4d》

Dua bayi bekantan dari kelompok Alpha lahir di Pulau Curiak******

Dua bayi bekantan dari kelompok Alpha lahir di Pulau Curiak
Bayi bekantan dari dua indukan betina kelompok Alpha saar terlihat di Pulau Curiak, Minggu (3/2/2024). ANTARA/Firman.
Kemunculan bayi bekantan ini terlihat saat kami melakukan patroli rutin di area Camp Tim Roberts hari ini
Banjarmasin (ANTARA) - Stasiun Riset Bekantan di Pulau Curiak Kecamatan Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan kembali menyambut kelahiran dua bayi bekantan dari dua indukan betina kelompok Alpha.

"Kemunculan bayi bekantan ini terlihat saat kami melakukan patroli rutin di area Camp Tim Roberts hari ini," kata Dr Amalia Rezeki selaku Founder Sahabat Bekantan Indonesia (SBI) di Banjarmasin, Minggu.

Dia menjelaskan, kelahiran dua bayi bekantan itu merupakan sebuah capaian yang luar biasa bagi kawasan pulau kecil yang dikelola dan dijaga oleh SBI.

Masyarakat nelayan setempat juga telah berhasil menyumbang penambahan populasi bekantan di dunia.

Dosen Pendidikan Biologi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang sering disapa Amel itu mengungkapkan, sepanjang awal tahun ini sudah terdapat tiga ekor kelahiran bayi bekantan di kawasan Camp Tim Roberts, yang merupakan bagian dari kawasan Stasiun Riset Bekantan Pulau Curiak yang berada di luar kawasan konservasi.

Sehingga total populasi bekantan yang termasuk primata endemik terancam punah di kawasan ini mencapai 46 ekor dari 14 ekor ketika awal dibangun sebagai pusat riset bekantan oleh SBI foundation.

Sementara pegiat konservasi satwa liar Ferry F. Hoesain mengapresiasi upaya Amel dan timnya yang telah berhasil mewujudkan sinergi kerja pentahelix yang strategis dalam upaya pelestarian bekantan dan membuka harapan untuk peningkatan populasi bekantan sebagai maskot fauna Kalimantan Selatan.

Sedangkan Prof Hadi Sukadi Alikodra, guru besar Institut Pertanian Bogor (IPB) yang merupakan peneliti senior bekantan turut menyambut gembira atas kelahiran dua bayi bekantan di Pulau Curiak itu.

“Alhamdulillah selamat untuk keberhasilan proteksi bekantan, lanjutkan hingga tercapainya hidup bahagia bagi masyarakat desa sekitarnya," katanya.

Pada sisi lain, Prof Tim Roberts dari University of New Castle Australia, yang namanya diabadikan di kawasan riset dan konservasi bekantan ini mengapresiasi kerja keras tim SBI dalam upaya pelestarian bekantan sehingga terus bertambah didukung ekosistem lingkungan lahan basahnya.
Amel dan tim SBI saat patroli rutin di Pulau Curiak, Minggu (3/2/2024). ANTARA/Firman.


Camp Tim Roberts adalah wahana riset bekantan dan ekosistem lahan basah yang berada dalam kawasan Stasiun Riset Bekantan Pulau Curiak dilengkapi dengan fasilitas, seperti trek yang juga berfungsi sebagai transek, menara pantau, rumah mangrove, green house rambai, pendopo untuk ruang diskusi, dan beberapa gazebo, serta ecolodge.

Kawasan ini didirikan pada 15 Januari 2020 oleh Yayasan SBI bekerja sama dengan ULM dan University Of New Castle Australia.

Nama Tim Roberts didedikasikan kepada Prof Timothy Roberts Killgour dari University of New Castle Australia, yang telah berjasa dalam pendirian Stasiun Riset Bekantan dan membangun jaringan kerja sama antara University of Newcastle dengan SBI foundation.

Pulau Curiak memiliki ekosistem lahan basah dengan didominasi vegetasi tumbuhan mangrove Rambai (Sonneratia caseolaris).

Adapun jenis satwa yang menghuninya selain bekantan yakni antara lain lutung, elang bondol, elang tikus, elang brontok, pekaka emas, burung paruh katak Borneo, dan juga buaya muara.

Pewarta: Firman
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

Wisatawan dan pelaku UMKM: Kami senang ada F1 Powerboat******

Wisatawan dan pelaku UMKM: Kami senang ada F1 Powerboat
Ribuan wisatawan dan masyarakat menonton seremoni pembukaan F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Donny Aditra.
Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) - Wisatawan dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mengatakan merasa senang dengan penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Seorang wisatawan dari DKI Jakarta Aryo Prakasa mengaku senang dengan penyelenggaraan ajang internasional itu dan berharap akan lebih meriah pada tahun depan. "Saya senang karena bisa menikmati kompetisi perahu dayung Solu Bolon, ada jetski juga, hiburan band nasional dan lainnya," kata Aryo dengan antusias usai menonton F1 Powerboat Danau Toba, Minggu. Ia menambahkan, sudah berada di lokasi sejak Jumat (1/3) dan berencana pulang pada Senin (4/3) melalui Bandara Sisingamangaraja XII/Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara yang lebih dekat dengan lokasi kegiatan. Sementara itu, seorang pelaku UMKM yang berjualan makanan dan minuman ringan di luar lokasi utama perlombaan Radison Sinaga mengatakan penjualannya selama dua hari terakhir meningkat drastis. "Saya biasanya jualan dapat untung Rp100.000 per hari, tetapi selama ada lomba ini (F1 Powerboat), pendapatan saya mencapai Rp250.000 per hari," ujar dia. Ia berharap, pemerintah lebih banyak membuat acara dengan skala besar seperti ini dalam satu tahun sehingga bisa berdampak langsung terhadap masyarakat dengan ekonomi kelas bawah seperti dirinya.
Baca juga: InJourney klaim F1 Powerboat Danau Toba 2024 lebih baik dari tahun lalu
 Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan pada tahun lalu dampak ekonomi penyelenggaraan ajang internasional tersebut mencapai Rp1,6 triliun. Tahun ini, diharapkan dampaknya bisa meningkat minimal 10-20 persen. Dia optimistis karena telah melihat langsung peningkatan jumlah penumpang di Bandara Internasional Sisingamangaraja XII/ Silangit dalam beberapa hari terakhir. Selain itu, keterlibatan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dipusatkan di sekitar lokasi utama perlombaan membuat wisatawan memiliki banyak pilihan aktivitas selama penyelenggaraan lomba jet air tersebut. Ia mengajak semua pihak khususnya masyarakat untuk membantu mempromosikan ajang otomotif itu sehingga minat wisatawan domestik dan mancanegara semakin tinggi untuk berlibur ke danau vulkanik terbesar di dunia itu.

Baca juga: Pembalap debutan Rusty Wyatt juara F1 Powerboat Danau Toba 2024
Baca juga: Menpora: Kami bersama IMI lakukan talent scouting pembalap powerboat

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

ULBI perpanjang pendaftaran beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia******

ULBI perpanjang pendaftaran beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia
Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Bandung Dr Prety Diawati, saat sosialisasi beasiswa Pos Indonesia secara daring. ANTARA/HO-ULBI.
Semarang (ANTARA) - Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Bandung memperpanjang proses pendaftaran program beasiswa ikatan dinas di PT Pos Indonesia hingga 18 Maret 2024, seiring antusiasme peserta yang cukup tinggi.

"Setelah melihat antusiasme pelajar dari berbagai daerah yang cukup tinggi, kami putuskan proses pendaftaran beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia di ULBI diperpanjang," kata Pelaksana Tugas Rektor ULBI Dr Prety Diawati dalam pernyataan yang diterima di Semarang, Minggu.

Perpanjangan tersebut merujuk pada Pengumuman Rektor ULBI Nomor SK.442/REK ULBI/X1I/2023 tentang Penerimaan Mahasiswa Calon Pegawai PT Pos Indonesia (Persero) melalui program Beasiswa dan ikatan Dinas ULBI Tahun Akademik 2024/2025.

Semula pendaftaran ditutup pada 29 Februari 2024, namun sesuai keputusan tersebut maka program beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia dan beasiswa dari semester 1 tahun akademik 2024/2025 diperpanjang hingga 18 Maret 2024 pukul 23.59 WIB.

Baca juga: ULBI sediakan lebih dari 2.000 beasiswa untuk mahasiswa baru

"Kepada para pelajar, kami persilakan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan pendaftaran. Silakan isi dan ikuti persyaratan yang telah kami tetapkan," katanya.

Dengan perpanjangan tersebut, kata dia, jadwal uji coba tes potensi akademik akan dilaksanakan Jumat, 22 Maret 2024 pukul 13.30 WIB, sedangkan tes potensi akademik (TPA) dilaksanakan 25 Maret 2024.

Jadwal lain, seperti pengumuman TPA, pelaksanaan tes kesehatan, psikotes dan wawancara, serta pengumuman hasil akhir akan disampaikan kemudian.

Prety menjelaskan bahwa program tersebut menjadi tonggak bagi calon dan mahasiswa ULBI untuk meraih kesempatan menjadi bagian dari Pos Indonesia melalui ikatan dinas yang telah dirancang dengan cermat.

Baca juga: Pos Indonesia tawarkan PMI lanjutkan pendidikan tinggi di ULBI

"Ini adalah upaya kami membangun kualitas sumber daya manusia yang unggul. ULBI dan PT Pos Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada generasi muda melalui program program yang inovatif," katanya.

Terdapat dua program beasiswa ikatan dinas. Pertama, program beasiswa bagi mahasiswa semester 1 dan diberikan selama tiga tahun. Kedua, program rekrutmen beasiswa ikatan dinas khusus bagi mahasiswa aktif ULBI semester 5 untuk diploma IlI dan mahasiswa semester 7 untuk program S1 terapan atau S1 (Strata-1).

Tersedia setidaknya kuota 100 beasiswa untuk kedua program tersebut. Nantinya, mahasiswa peraih beasiswa akan diarahkan kepada jurusan sesuai kebutuhan Pos Indonesia.

Informasi lengkap program beasiswa dapat diakses di "https://admission.ulbi.ac.id/p/ikatan-dinas-dan-beasiswa-posind.html", sedangkan pendaftaran bisa dilakukan di https://ulbi.siakadcloud.com/spmbfront/jalur-seleksi-detail.

Baca juga: PT Pos bantu logistik Universitas Terbuka untuk efektifkan pengajaran

ULBI memiliki 16 program studi yang berada dalam dua fakultas, yaitu Sekolah Vokasi dan Fakultas Logistik, Teknologi, dan Bisnis.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:paito 3d hk

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
pinjol yang tidak masuk bi checking
prediksi togel 4d toto macau
detik bet88
pinjam uang cepat
cara agar bisa kredit hp di akulaku
cara pinjam uang di mekar
forzatoto
cara mengajukan pinjaman ke bank bri secara online
wbo777
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp bioskop777
Bab 2 jadwal jam gacor slot
Bab 3 ug play 88
Bab 4 1b slot
Bab 5 voxy88
Bab 6 slot gacor paling gacor
Bab 7 dunia slot77
Bab 8 erek erek kawin
Bab 9 cara melihat pin kredivo
Bab 10 pinjam uang mudah dan cepat
Bab 11 bunga pinjol adakami
Bab 12 situs slot x500
Bab 13 rtp spinhoki88
Bab 14 situs slot 123
Bab 15 angpauhoki
Bab 16 slot rajawali
Bab 17 demo 777
Bab 18 aquaslot
Bab 19 situs gacor hari ini slot
Bab 20 mpo4d login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4495bab
kampusBacaan TerkaitMore+

patriark legendaris

buku tafsir mimpi erek erek
BI Jateng sebut hortikultura jadi penahan inflasi periode Februari
Pelaksana Harian (Plh) Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah (BI Jatng) Nita Rachmenia. ANTARA/HO-Dok BI.
Komoditas yang dimaksud adalah bawang merah, kol putih, kubis, dan tomat.
Semarang (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah (BI Jateng) menyebutkan penurunan harga komoditas hortikultura menjadi penahan peningkatan inflasi di Jateng pada periode Februari 2024.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Perwakilan BI Jateng Nita Rachmenia, dalam pernyataan di Semarang, Minggu, menyebutkan komoditas yang dimaksud adalah bawang merah, kol putih, kubis, dan tomat.

Penurunan harga berlangsung seiring dengan ketercukupan pasokan sejumlah komoditas hortikultura tersebut di Jateng, seperti panen dini bawang merah di Brebes dengan luas lahan 150 hektare.

Dia mengakui, panen dini dilakukan sebagai dampak dari kekhawatiran petani bawang merah terhadap curah hujan yang tinggi dan banjir di areal lahan bawang merah yang berisiko mengganggu hasil panen.

Pada Februari 2024, kata dia, perkembangan inflasi gabungan di sembilan kabupaten/kota di Jateng masih berada dalam rentang sasaran inflasi, dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 0,57 persen (month to month).

Dengan demikian, inflasi gabungan sembilan kabupaten/kota di Jateng pada Februari 2024 sebesar 2,98 persen dan berada di rentang sasaran target inflasi, yakni 2,5 plus minus 1 persen.

Secara spasial, kata dia, seluruh kabupaten/kota IHK di Jateng mengalami inflasi, dengan inflasi tertinggi di Kota Tegal, yakni 0,9 persen (mtm), diikuti Purwokerto, Kabupaten Wonogiri, Kudus, dan Kota Surakarta sebesar 0,61 persen (mtm).

Ia menjelaskan bahwa inflasi, terutama dipengaruhi oleh kenaikan harga komoditas pangan, yakni beras karena sebagian besar wilayah sentra produksi beras di Jateng belum memasuki masa panen.

Meski demikian, kata dia lagi, harga beras diperkirakan akan berada pada tren penurunan di periode berikutnya, seiring dengan panen yang mulai berlangsung di beberapa wilayah, seperti Kabupaten Purworejo.

Selain itu, sinergi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) wilayah Jateng, antara lain melalui Gerakan Pangan Murah (GPM), juga menjadi salah satu upaya pengendalian harga pangan, terutama beras.

Inflasi juga dipengaruhi kenaikan harga telur dan daging ayam ras, seiring dengan kenaikan biaya produksi peternak akibat kenaikan harga pangan dan penurunan pasokan setelah sejumlah peternak melakukan afkir ayam.

Pada 2024, inflasi IHK diperkirakan akan berada pada sasaran inflasi 2,5 plus minus 1 persen sehingga BI bersama para pemangku kepentingan yang tergabung dalam TPID Jateng akan terus berkoordinasi dan bekerja sama melaksanakan berbagai program pengendalian inflasi.

Program pengendalian inflasi tersebut ditujukan untuk menjaga kecukupan pasokan dan kelancaran distribusi barang/komoditas di Jateng.
Baca juga: BPS: Inflasi Jateng di 2023 mencapai 2,89 persen
Baca juga: TPID-BI Jateng resmikan Kios Pandawa Kita stabilkan harga pangan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Mengorbankan gunung dan sungai

blibli bisa kredit
Dua bayi bekantan dari kelompok Alpha lahir di Pulau Curiak
Bayi bekantan dari dua indukan betina kelompok Alpha saar terlihat di Pulau Curiak, Minggu (3/2/2024). ANTARA/Firman.
Kemunculan bayi bekantan ini terlihat saat kami melakukan patroli rutin di area Camp Tim Roberts hari ini
Banjarmasin (ANTARA) - Stasiun Riset Bekantan di Pulau Curiak Kecamatan Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan kembali menyambut kelahiran dua bayi bekantan dari dua indukan betina kelompok Alpha.

"Kemunculan bayi bekantan ini terlihat saat kami melakukan patroli rutin di area Camp Tim Roberts hari ini," kata Dr Amalia Rezeki selaku Founder Sahabat Bekantan Indonesia (SBI) di Banjarmasin, Minggu.

Dia menjelaskan, kelahiran dua bayi bekantan itu merupakan sebuah capaian yang luar biasa bagi kawasan pulau kecil yang dikelola dan dijaga oleh SBI.

Masyarakat nelayan setempat juga telah berhasil menyumbang penambahan populasi bekantan di dunia.

Dosen Pendidikan Biologi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang sering disapa Amel itu mengungkapkan, sepanjang awal tahun ini sudah terdapat tiga ekor kelahiran bayi bekantan di kawasan Camp Tim Roberts, yang merupakan bagian dari kawasan Stasiun Riset Bekantan Pulau Curiak yang berada di luar kawasan konservasi.

Sehingga total populasi bekantan yang termasuk primata endemik terancam punah di kawasan ini mencapai 46 ekor dari 14 ekor ketika awal dibangun sebagai pusat riset bekantan oleh SBI foundation.

Sementara pegiat konservasi satwa liar Ferry F. Hoesain mengapresiasi upaya Amel dan timnya yang telah berhasil mewujudkan sinergi kerja pentahelix yang strategis dalam upaya pelestarian bekantan dan membuka harapan untuk peningkatan populasi bekantan sebagai maskot fauna Kalimantan Selatan.

Sedangkan Prof Hadi Sukadi Alikodra, guru besar Institut Pertanian Bogor (IPB) yang merupakan peneliti senior bekantan turut menyambut gembira atas kelahiran dua bayi bekantan di Pulau Curiak itu.

“Alhamdulillah selamat untuk keberhasilan proteksi bekantan, lanjutkan hingga tercapainya hidup bahagia bagi masyarakat desa sekitarnya," katanya.

Pada sisi lain, Prof Tim Roberts dari University of New Castle Australia, yang namanya diabadikan di kawasan riset dan konservasi bekantan ini mengapresiasi kerja keras tim SBI dalam upaya pelestarian bekantan sehingga terus bertambah didukung ekosistem lingkungan lahan basahnya.
Amel dan tim SBI saat patroli rutin di Pulau Curiak, Minggu (3/2/2024). ANTARA/Firman.


Camp Tim Roberts adalah wahana riset bekantan dan ekosistem lahan basah yang berada dalam kawasan Stasiun Riset Bekantan Pulau Curiak dilengkapi dengan fasilitas, seperti trek yang juga berfungsi sebagai transek, menara pantau, rumah mangrove, green house rambai, pendopo untuk ruang diskusi, dan beberapa gazebo, serta ecolodge.

Kawasan ini didirikan pada 15 Januari 2020 oleh Yayasan SBI bekerja sama dengan ULM dan University Of New Castle Australia.

Nama Tim Roberts didedikasikan kepada Prof Timothy Roberts Killgour dari University of New Castle Australia, yang telah berjasa dalam pendirian Stasiun Riset Bekantan dan membangun jaringan kerja sama antara University of Newcastle dengan SBI foundation.

Pulau Curiak memiliki ekosistem lahan basah dengan didominasi vegetasi tumbuhan mangrove Rambai (Sonneratia caseolaris).

Adapun jenis satwa yang menghuninya selain bekantan yakni antara lain lutung, elang bondol, elang tikus, elang brontok, pekaka emas, burung paruh katak Borneo, dan juga buaya muara.

Pewarta: Firman
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

Tertawa Erythrina

cicilan 0 persen kredivo
upGrad tunjuk Venkatesh Tarakkad sebagai Chief Financial Officer (CFO)
Venkatesh Tarakkad, CFO, upGrad
Mumbai, India, (ANTARA/PRNewswire) -- upGrad adalah salah satu jurusan pembelajaran, keahlian, dan pengembangan tenaga kerja terintegrasi yang terbesar di Asia. upGrad menunjuk Venkatesh Tarakkad sebagai Chief Financial Officer (CFO) pertama. Venkatesh pernah memimpin Keuangan, Inventaris, dan inisiatif strategis di DealShare, dan mulai bekerja di upGrad sejak tanggal 1 Maret 2024.
Beliau akan bertanggung jawab mengawasi strategi keuangan domestik dan global upGrad, yang mencakup spektrum bidang lebih luas seperti hubungan investor, keuangan bisnis, keuangan perusahaan, pengawasan perusahaan/akuntansi, perencanaan dan analisis keuangan, manajemen risiko, pajak, dan fungsi perbendaharaan. 
Sebelumnya, beliau membantu perusahaan lain membangun dan meningkatkan operasi keuangan mereka, menetapkan kerangka kepatuhan dan Tata Kelola, mengotomatisasi proses termasuk implementasi ERP, mengelola akuisisi, memimpin putaran pendanaan, dan menjadikan perusahaan publik. Venkatesh menjabat kepemimpinan di berbagai merek terkenal seperti EEcom Express, TCNS Clothing, Siam Makro Thailand, Metro Cash & Carry dan Coca-Cola India setelah memulai karirnya di Ernst & Young di awal tahun 1990-an.
Mengomentari penunjukan Venkatesh, Mayank Kumar, salah satu Pendiri & MD upGrad berkata, "Venkatesh adalah pimpinan perusahaan yang berpengalaman. Penunjukan beliau merupakan lompatan maju yang strategis dalam proses pertumbuhan kami di India maupun seluruh dunia. Sejauh ini Kami telah meletakkan landasan bisnis yang kuat, membangun dan meningkatkan penawaran kami. Di saat kami berupaya menjadi pemimpin global, keunggulan operasional Venkatesh akan memastikan profil kredit yang kuat, kepatuhan menyeluruh, dan tata kelola perusahaan maupun keuangan yang transparan dalam ekosistem upGrad." Venkatesh akan bekerja di kantor pusat upGrad di Mumbai.
Setelah penunjukan penting ini, Rohit Agarwal – yang saat ini memimpin operasi keuangan, akan tetap berperan penting dalam ekosistem upGrad. Rohit akan bertanggung jawab secara global dan memimpin pengoperasian semua wilayah di luar India.
Tentang upGrad
Didirikan pada tahun 2015, upGrad adalah Perusahaan Pembelajaran, Keahlian, dan Pengembangan Tenaga Kerja terintegrasi yang terbesar di Asia. upGrad menawarkan berbagai program keahlian online & hibrid, Sertifikasi, dan Bootcamp berdasarkan portofolio B2C. upGrad juga memfasilitasi berbagai universitas terkemuka di India dan seluruh dunia untuk menawarkan gelar Diploma, Magister dan Doktor Eksekutif. Selain itu, beberapa program tertentu disesuaikan untuk klien kalangan perusahaan dengan model B2B, beserta layanan perekrutan dan penempatan staf lainnya. www.upgrad.com
Foto: https://mma.prnasia.com/media2/2352412/Venkatesh_Tarakkad_CFO_upGrad.jpg?p=medium600 Logo: https://mma.prnasia.com/media2/2033521/upGrad_Logo.jpg?p=medium600

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Super Kamudo

paling gacor malam ini
Pj Gubernur Jatim Adhy serukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono (tengah) saat menyampaikan pemaparan di Surabaya, Minggu (3/3/2023). ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim.
Lindungi diri kita, lindungi keluarga kita, lindungi sekitar kita
Surabaya (ANTARA) - Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengimbau masyarakat untuk menggalakkan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), guna mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang kini mulai merebak di puncak musim hujan.

"Masyarakat bisa lebih waspada melalui Gerakan Satu Rumah Satu Juru Pemantau Jentik atau Jumantik, minimal satu minggu sekali," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Minggu.

Menurutnya, upaya pencegahan penyebaran DBD penting dilakukan, karena berdasarkan data situasi dari bulan Januari hingga minggu ketiga Februari 2024, jumlah kasus di Jatim telah mencapai 3.638 orang.

Adhy menjelaskan, kegiatan PSN dapat dilakukan dengan 3M Plus, yaitu menguras/membersihkan bak mandi, vas bunga, tempat minum binatang peliharaan, tatakan dispenser. Kedua, dengan menutup rapat tempat penampungan air.

"Jika tempat penampungan air tidak mungkin dikuras atau ditutup maka bisa diberikan larvasida," katanya.

Pj Gubernur Adhy menandaskan, langkah ketiga adalah menyingkirkan atau memanfaatkan serta mendaur ulang barang bekas seperti ban bekas, botol plastik, kaleng bekas.

"Kemudian yang paling penting adalah plus, yaitu menghindari gigitan nyamuk. Di antaranya bisa dengan menanam pohon pengusir nyamuk, memakai kelambu, anti nyamuk serta memberikan larvasida. Selain itu memelihara ikan pemakan jentik, memasang ovitrap/ larvitrap/mosquitotrap," katanya.

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono juga  mengungkapkan upaya pemberantasan DBD tidak bisa dilakukan sendiri. Melainkan harus menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat.

Karena itu, ia juga berharap besar agar sosialisasi oleh tenaga kesehatan di berbagai Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) bisa lebih digaungkan.

"Bisa juga berkolaborasi dengan Rukun Tetangga/ Rukun Warga/ Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga hingga Karang Taruna untuk menggalakkan Gerakan PSN hingga ke rumah-rumah. Jaga terus kebersihan diri dan lingkungan. Lindungi diri kita, lindungi keluarga kita, lindungi sekitar kita," katanya.

Pewarta: Willi Irawan/Hanif Nasrullah
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

orang yang tidak bermoral

win game slot
Pecatur muda Nayaka Budidharma kunci gelar juara 2nd SCUA FIDE Rated
Pecatur muda Nayaka Budidharma (tiga dari kiri) saat menerima penghargaan usai mengunci gelar juara Kejuaraan Catur 2nd PERCASI SCUA FIDE Rated 2024 kategori terbuka yang berlangsung di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), Bekasi, Minggu (03/03/2024). (ANTARA/HO-SCUA FIDE Rated 2024)
Jakarta (ANTARA) - Pecatur muda Nayaka Budidharma mengunci gelar juara Kejuaraan Catur 2nd PERCASI SCUA FIDE Rated 2024 kategori terbuka.

Dalam keterangan resmi yang diterima pewarta, Minggu, pecatur pelatnas junior berusia 18 tahun tersebut menorehkan gelar juara usai menaklukkan pecatur senior FIDE Master Maksum Firdaus (2183) pada babak sembilan, yang merupakan babak terakhir kompetisi.

"Ini merupakan hasil dari pembinaan kalau kita melihat sekarang ini juga banyak pemain-pemain nasional kita yang lama seperti Syarif Mahmud dan Irwanto (Sadikin). Saya senang turnamen ini bisa dimenangkan oleh pemain muda yang berumur 18 tahun, ini berarti menandakan regenerasi yang berhasil," kata Dewan Pembina PB PERCASI Eka Putra Wirya.

Kompetisi Catur bergengsi yang berlangsung di SCUA Rawalumbu, Bekasi, berhasil menarik perhatian 103 pecatur dari seluruh Indonesia serta peserta dari enam negara lainnya, seperti Inggris, Finlandia, Uzbekistan, Malaysia, Singapura, Australia, dan Myanmar.

Menurut Eka Putra Wirya yang juga merupakan pemilik Sekolah Catur Utut Ardianto tersebut, penampilan para pecatur seperti Nayaka Budidharma memang harus dibentuk untuk menganggap setiap pertandingan merupakan final.

"Dalam pertandingan selalu harus ada target buat mereka. Mereka harus menganggap setiap pertandingan adalah final dan penting, ini yang harus kita tekankan ke setiap pemain jangan sekali-kali mereka bermain seadanya," ujar Eka Putra Wirya.


Baca juga: PERCASI berharap lahirkan pecatur internasional lewat SCUA FIDE Rated

Pintu kemenangan Nayaka semakin terbuka setelah FM Maksum Firdaus melakukan kesalahan pada langkah ke-40 dengan memakan kudanya putih milik Nayaka di F3. Langkah ini membuka peluang bagi Nayaka untuk menguasai jalannya permainan.

Pada langkah ke-49, setelah upaya perlawanan yang gigih, Firdaus Maksum akhirnya menyerah, memberikan kemenangan telak bagi Nayaka sekaligus meraih point 8 dari 9 babak yang dimainkan.

Peringkat kedua kategori terbuka ditempati FM Kemas Ade Krisna diikuti Master Nasional Eko Supriyono sama-sama mengumpulkan 7 point.

Nayaka Budidharma yang saat ini tengah menjalani pelatnas PB PERCASI untuk persiapan menuju keikutsertaannya di kompetisi internasional. Kemenangan ini menjadi yang kedua kalinya baginya setelah sebelumnya juga meraih juara pada Kejuaraan PERCASI - SCUA FIDE Rated pada November 2023. Keberhasilan ini semakin memotivasinya untuk mengejar prestasi lebih tinggi.

Baca juga: SCUA FIDE Rated diikuti 103 peserta dari dalam dan luar negeri

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Dao mendominasi dunia

trik gacor zeus hari ini
MPR ajak semua pihak manfaatkan bahan lokal untuk ketahanan nasional
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. ANTARA/HO-MPR/pri.
Bila setiap anggota keluarga terpenuhi kebutuhan pangan-nya, kualitas kesehatan keluarga itu pun akan meningkat
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam pemanfaatan bahan dengan kearifan lokal Indonesia, salah satunya rempah-rempah, sebagai upaya membangun ketahanan nasional.
 "Rempah-rempah yang merupakan bagian dari kearifan lokal yang biasa dimanfaatkan sebagai bahan pangan dan bahan jamu, harus dilestarikan dalam menghadapi ancaman krisis pangan dunia saat ini," kata Rerie, panggilan akrabnya, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu. Ia menambahkan, pemanfaatan rempah-rempah juga harus dijadikan bagian dari upaya meningkatkan daya tahan tubuh dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat. Selain rempah-rempah, kata Rerie, Indonesia juga memiliki banyak alternatif sumber pangan selain beras sebagai sumber karbohidrat, antara lain ganyong dan sagu yang tepung-nya bisa diolah menjadi kue dan mi instan dengan kandungan gizi yang memadai. Alternatif beras tersebut perlu digalakkan agar masyarakat tidak ketergantungan satu sumber bahan pokok saja.

Baca juga: KNPK peringati HUT Ke-3 soroti isu ketahanan keluarga dan peradaban

Baca juga: Waka MPR: Perkuat ketahanan ekonomi untuk antisipasi tantangan global Rerie mendorong agar pemanfaatan bahan-bahan tersebut bisa diproduksi untuk memenuhi skala ekonomi dan industri, sehingga manfaat dari jamu dan bahan pangan alternatif bisa dinikmati setiap anggota keluarga di Indonesia. "Bila setiap anggota keluarga terpenuhi kebutuhan pangan-nya, kualitas kesehatan keluarga itu pun akan meningkat," ujarnya. Dengan bermodal keluarga sehat, lanjutnya, akan terbangun lingkungan dan masyarakat yang sehat. "Bila seluruh masyarakat kita sehat, tentu saja akan memperkuat ketahanan nasional kita dalam menghadapi berbagai tantangan," ucapnya. Karena itu, Rerie menegaskan, langkah untuk menyadarkan setiap anak bangsa agar memanfaatkan bahan pangan kearifan lokal dalam upaya membangun ketahanan nasional merupakan upaya yang harus segera direalisasikan.

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024