petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

win bet 77

bos27 377Jutaan kata 962618Orang-orang telah membaca serialisasi

《win bet 77》

Mengintip Daftar Saham Berpotensi Cuan Pekan Ini******

Sejumlah saham diprediksi berkilau pada pekan ini, salah satunya sektor perbankan.
Sejumlah saham diprediksi berkilau pada pekan ini, salah satunya sektor perbankan. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 14,97 poin atau 0,21 persen ke level 7.190 pada perdagangan Jumat (15/12) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp20,53 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 24,95 miliar.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat tiga kali, sementara dua hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun menguat 0,44 persen.

Tercatat rata-rata nilai transaksi harian saham selama sepekan menguat sebesar 6,21 persen dari Rp14,12 triliun menjadi Rp14,99 triliun. Peningkatan diikuti pula oleh kenaikan pada kapitalisasi pasar bursa, yaitu sebesar 0,54 persen dari Rp11,47 triliun menjadi Rp11,54 triliun.

Sedangkan, rata-rata volume transaksi harian saham melemah 9,6 persen dari 33,14 miliar menjadi 29,96 miliar lembar saham.

"Rata-rata frekuensi transaksi harian saham selama sepekan turut berubah 9,21 persen menjadi 1.266.561 kali transaksi dari 1.394.975 kali transaksi pada pekan lalu," kata Aulia melalui keterangan resmi, Jumat (15/12).

Adapun investor asing mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp249,95 miliar. Sementara, sepanjang 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp10,51 triliun.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Pemerintah Cuma Mau Bayar Utang Kepadanya Rp78 M

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat Pasar Modal Riska Afriani memproyeksi IHSG menguat terbatas sepanjang pekan ini. Menurutnya indeks saham bakal bergerak di rentang support7.117 dan resistance7.298.

Menurutnya, pergerakan indeks saham bakal ditopang oleh langkah bank sentral AS (The Fed) yang disinyalir bakal kembali mempertahankan suku bunganya di level 5,25 persen hingga 5,5 persen.

Tak hanya itu, kata Riska, The Fed juga mengisyaratkan untuk memangkas suku bunga sebanyak tiga kali tahun depan. Ia menilai jika suku bunga AS turun, capital inflowdi pasar modal Indonesia diperkirakan bakal semakin besar.

"Hal tersebut menjadi salah satu sentimen positif untuk market, terlihat dari net foreign buyasing selama sepekan terakhir tercatat sebesar Rp341 miliar," ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (17/12).

Selain itu, Riska menyebut naiknya IHSG dalam satu bulan terakhir, yakni sebesar 3.06 persen, juga mengindikasikan bahwa window dressingjuga sedang berlangsung pada Desember ini.

Istilah window dressingmerujuk pada tindakan manajer investasi yang membeli atau menjual saham untuk meningkatkan performa portofolio.

Di sisi lain, ia menuturkan investor akan mencermati hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG BI) dalam menentukan suku bunga acuan.

BI sendiri masih mempertahankan suku bunga di angka 6 persen pada RDG yang berlangsung 22 November-23 November 2023 lalu.

[Gambas:Video CNN]

Senada, suku bunga deposit facilitytetap bertahan di level 5,25 persen dan suku bunga lending facilitysebesar 6,75 persen.

Riska pun menyinggung menjelang Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), volume perdagangan diperkirakan tidak se-atractivesebelumnya.

Dengan berbagai sentimen di atas, Riska pun menyarankan investor untuk membeli saham dalam window dressingsembari tetap memperhatikan fundamental saham tersebut.

"Investor dapat mengambil momentum beli saham dalam window dressing dengan tetap memperhatikan fundamental," ucapnya.

Adapun sejumlah saham yang ia rekomendasikan untuk dikoleksi, seperti PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BBNI yang pada pekan lalu ditutup melemah 1,4 persen ke posisi 5.275.

Lihat Juga :
Profil Tsamara Amany yang Diangkat Erick Thohir Jadi Staf Khusus

Kemudian, Riska juga merekomendasikan saham emiten perbankan lainnya, yakni PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) yang ditutup menguat 1,93 persen ke posisi 9.225 pada pekan lalu.

Ia juga rekomendasikan saham PT Telekomunikasi Indonesia Tb atau TLKM. Emiten sektor telekomunikasi itu ditutup menguat 1,02 persen ke posisi 3.980 pada pekan lalu.

Selanjutnya, ada PT Pertamina Geothermal Energy Tbk atau PGEO yang ditutup menguat 4,82 persen ke posisi 1.305 pada pekan lalu.

Terakhir, Riska merekomendasikan emiten sektor energi migas, yakni PT Elnusa Tbk atau ELSA yang ditutup stagnan di posisi 378 pekan lalu.

Sementera itu, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi IHSG menguat pada pekan ini. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support7.150 dan resistance7.215.

Herditya berpendapat para investor akan mencermati berbagai rilis data ekonomi dari China dan AS.

Lihat Juga :
Erick Thohir Angkat Tsamara Amany Jadi Staf Khusus

"Akan ada beberapa rilis data, seperti suku bunga China, kemudian RDG BI, dan GDP (gross domestic product) AS," ucapnya.

Sepakat dengan Riska, Herditya juga memperkirakan nilai transaksi di bursa saham lebih kecil menjelang Nataru.

Herditya pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa emiten yang ia rekomendasikan, yakni PT Petrosea Tbk (PTRO) yang menguat 9,07 persen ke posisi 6.025 pekan lalu. Ia memproyeksi PTRO dapat menyentuh level 6.600 pekan ini.

Lihat Juga :
Alasan Erick Thohir Angkat Tsamara Amany Jadi Staf Khusus

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT. Mitra Pinasthika Mustika Tbk atau MPMX yang menguat 1,49 persen ke posisi 1.025 pekan lalu. Ia memperkirakan saham emiten otomotif itu dapat menyentuh level 1.060 pekan ini.

Seperti Riska, Herditya juga merekomendasikan saham PT Pertamina Geothermal Energy Tbk atau PGEO. Herditya memprediksi PGEO dapat menyentuh level 1.400 pekan ini.

(agt/agt)

AP II Buka Posko Terpadu Nataru di Bandara Soekarno******

AP II membuka posko terpadu pengamanan dan pelayanan bagi penumpang periode Nataru 2024 di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Banten pada Minggu (17/12).
AP II membuka posko terpadu pengamanan dan pelayanan bagi penumpang periode Nataru 2024 di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Banten pada Minggu (17/12). Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP IImembuka posko terpadu pengamanan dan pelayanan bagi penumpang periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu (17/12).

"Mulai hari ini Bandara Soekarno-Hatta resmi membuka layanan posko terpadu di Terminal 1B menjelang periode Natal 2023 dan tahun baru 2024," ujar Executive General Manager (EGM) Bandara Soetta Dwi Ananda Wicaksana di Tangerang, Minggu (17/12), seperti dikutipAntara.

Dwi menjelaskan posko terpadu itu nantinya berfungsi untuk memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap para calon penumpang penerbangan di Bandara Soetta yang diprediksi meningkat hingga 12,5 persen.

Untuk posko terpadu pelayanan dan pengamanan Natal-tahun baru tersebut terbagi pada tiga ruangan dengan dilengkapi sejumlah alat elektronik berupa laptop dan lain sebagainya.

"Nantinya, pergerakan penumpang dan pesawat dapat terpantau secara langsung oleh petugas yang berjaga setiap harinya," ungkapnya.

Selain itu, dua unit televisi berukuran besar dan panjang juga tersedia pada ruangan posko terpadu tersebut sebagai menampilkan seluruh rekaman kamera pengawas (CCTV) yang tersebar di setiap penjuru Bandara Soekarno-Hatta.

"Jadi petugas dapat memonitor seluruh aktivitas yang ada di Bandara Soekarno-Hatta secara real time dapat terpantau dengan jelas," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Waktunya Belanja! Intip Diskon di Transmart Full Day Sale Hari Ini******

Biar tetap hemat belanjanya di Transmart aja yuk, mumpung Full Day Sale balik lagi hari ini (17/12) dengan diskon untuk beragam produk pilihan.
Biar tetap hemat belanjanya di Transmart aja yuk, mumpung Full Day Sale balik lagi hari ini (17/12) dengan diskon untuk beragam produk pilihan. (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Akhir pekan waktunya belanja! Biar tetap hemat, belanjanya di Transmart aja yuk. Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini (17/12) di seluruh gerai se-Indonesia mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Selama gelaran pesta diskon seharian ini berlangsung ada banyak produk-produk yang dijual dengan harga spesial. Mulai dari kebutuhan harian, produk elektronik, furnitur, sepeda, sampai sepeda listrik.

Lihat Juga :
Nikmati Belanja Murah dengan Diskon Setiap Hari di Transmart

· Attack Jazz 1 Semerbak/Cinta 1700 gr harga normal Rp35.500, harga diskon menggunakan Allo Prima, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah jadi Rp26.560.

· Bango kecap manis 1,525 kg harga normal Rp54.800, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp40.720.

· Biore body foam moisture care 450 ml harga normal Rp28.200, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp19.600.

· Cling glass cleaner ocean/lemon refill 425ml harga normal Rp3.900, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp2.640. Harga berlaku di Transmart Jawa & Bali.

· Mama lemon/lime 680 ml harga normal Rp10.500, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp7.992. Harga berlaku di Transmart Jawa & Bali.

· Nice genuine original 1000 gr harga normal Rp46.350, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp33.520.

· Sosro teh botol 6's x 250 ml harga normal Rp19.900, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp14.900.


Makanan:

· Daging shabu diskon 20 persen di seluruh gerai Transmart.

· Aneka bakso seafood diskon 20 persen di seluruh gerai Trasmart.

· Anggur muscat diskon 20 persen di seluruh gerai Transmart.

· Semangka merah diskon 20 persen di seluruh gerai Transmart.


Produk elektronik:

· AC split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga nomal Rp4.199.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp2.699.200. Harga khusus pembelian di Transmart Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

· AC split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga nomal Rp.3.899.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp2.799.200. Harga khusus pembelian di Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

· Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.049.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp8.799.200. Harga khusus pembelian di Transmart Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

· Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.649.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp9.239.200. Harga khusus pembelian di Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

· LED TV 50" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp6.969.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp4.799.200. Harga berlaku nasional.

· LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp11.209.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp7.679.200. Harga berlaku nasional.


Furnitur:

· Greyson 2 Seater Dark Grey, harga diskon Rp3.999.200 dari harga normal Rp5.999.000 per unit. Hemat sampai Rp1.999.800.

· Winston Office Chair Black, harga diskon Rp879.200 dari harga normal Rp1.499.000 per unit. Hemat sampai Rp619.800.

· Jevan Computer Desk, harga diskon Rp423.200 dari harga normal Rp899.000 per unit. Hemat sampai Rp475.800.


Sepeda dan sepeda listrik:

· Sepeda listrik Pacific dan Exotic dari harga normal mulai Rp4.650.000 diskon jadi mulai Rp2.680.000 per unit. Harga berlaku di gerai Pulau Jawa.

· Sepeda listrik Pacific dan Exotic harga normal mulai dari Rp4.950.000, diskon jadi Rp2.920.000 per unit. Harga berlaku khusus luar Pulau Jawa.

· Semua jenis sepeda didiskon hingga 30 persen mulai dari Rp899.000, harga khusus Pulau Jawa.

· Semua jenis sepeda didiskon hingga 30 persen mulai dari Rp999.000, harga khusus luar Pulau Jawa.


Dining set:

· Faye Dining Set 1+4 harga sale Rp1.999.200 dari harga normal Rp2.790.000 per unit. Hemat Rp799.800. Harga berlaku di Pulau Jawa.

· Faye Dining Set 1+4 harga sale Rp2.079.200 dari harga normal Rp2.899.000 per unit. Hemat Rp819.800. Harga berlaku di luar Pulau Jawa.

Kasur:

· Comforta Lively Plus Set 160 x 200 cm *HB Velos, harga diskon Rp7.872.000 dari harga normal Rp22.950.000 per set. Hemat sampai Rp15.078.000. Harga berlaku di Jabodetabek.

· Serenity Esteem Multibed 160 x 200 cm, harga diskon Rp1.679.200 dari harga normal Rp3.999.000 per unit. Hemat sampai Rp2.319.800. Harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali.

· Serenity Esteem Multibed 160 x 200 cm, harga diskon Rp1.767.600 dari harga normal Rp3.999.000 per unit. Hemat sampai Rp2.231.400 Harga berlaku di Jambi, Lampung, dan Makassar.


Menarik, kan, diskonnya? Pastikan kamu sudah punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah biar bisa menikmati diskonnya.

Masih belum punya? Segera download Allo Bank melalui App Store atau Play Store, kemudian buka akun dan upgrade ke Allo Prime.

Alternatif lain bisa mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang tersedia di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Yuk, ke Transmart Full Day Sale hari ini, jangan lupa bayarnya pakai Allo Bank atau Bank Mega biar bisa belanja murah!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:planet4d

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
link dewaslot99 terbaru
situs judi yang lagi gacor
kredit plus legal atau ilegal
slot 168 club
slot gacor hari ini
aktif4d
mpo368
orang mati togel
link link slot gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 abo138
Bab 2 situs slot pulsa 5000
Bab 3 link slot yang bisa deposit 5000
Bab 4 pandawa4d
Bab 5 ratu111
Bab 6 situs judi slot online gampang menang
Bab 7 pola slot pg soft mahjong 2
Bab 8 voucher zalora 75 ribu
Bab 9 cara pasang togel di manadototo
Bab 10 semangat slot
Bab 11 erek erek kucing kawin
Bab 12 voucher kintan buffet
Bab 13 raja88 slot demo
Bab 14 slot idr 5000
Bab 15 dana kredivo belum cair
Bab 16 ahlibet88
Bab 17 daftar kredivo tanpa slip gaji dan npwp
Bab 18 situs judi bola resmi parlay
Bab 19 slot joker 555
Bab 20 rekomendasi slot gacor malam ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1151bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

penghancur proses

situs game slot gacor hari ini
Menteri BUMN Erick Thohir mengingatkan pihak yang memprotes kebijakan hilirisasi mineral perlu dipertanyakan nasionalismenya.
Menteri BUMN Erick Thohir mengingatkan pihak yang memprotes kebijakan hilirisasi mineral perlu dipertanyakan nasionalismenya. (Foto: CNN Indonesia/ Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohirmengingatkan pihak yang memprotes kebijakan hilirisasi mineral perlu dipertanyakan nasionalismenya.

Hal tersebut ia sampaikan saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di Gresik, Jawa Timur, Kamis (14/12).

Menurut Erick meskipun ada pihak yang tak paham urgensi kebijakan hilirisasi, langkah Jokowi itu merupakan hal paling tepat. Erick menyebut Indonesia ini negara besar dengan sumber daya mineral yang melimpah.

Ia pun mengatakan tidak mungkin Indonesia terus jual mineral mentah tanpa ada manfaat yang berkelanjutan, seperti penciptaan lapangan kerja maupun transfer teknologi.

"Kalau ada pihak yang memprotes hilirisasi dan ingin kita terus menerus menjual bahan mineral mentah, saya rasa perlu dipertanyakan nasionalismenya," ucap Erick melalui keterangan resmi.

Ia lantas menjelaskan Freeport Indonesia yang sahamnya kini 51 persen dimiliki pemerintah melalui BUMN Holding Pertambangan MIND ID, memiliki komitmen mendukung program hilirisasi lewat transfer teknologi dan pembangunan smelter.

Smelter PTFI di Gresik beroperasi di bawah bendera PT Smelting. Proyek fasilitas pengolahan dan pemurnian itu dibangun atas kerja sama PTFI dengan Mitsubishi.

Lihat Juga :
Eks Bos TransJakarta Respons soal Klaim Pengguna Kendaraan Umum Anies

Smelter itu akan mengolah tembaga yang dihasilkan PTFI.

Jokowi menyebut smelter PT Smelting di Gresik meningkatkan produksi olahan tembaga hingga 1,3 juta ton per tahun.

Ia berkata kapasitas produksi akan meningkat hingga 3 juta ton per tahun setelah smelter baru rampung pada Mei 2024.

"Dan nilai tambahnya ada semua di Indonesia karena dengan itu nanti akan muncul industri baru seperti yang sudah ada juga dalam proses pembangunan untuk copper foil," ujarnya.

Jokowi mendorong hilirisasi industri terus dilakukan. Menurutnya, langkah ini menjadi pijakan Indonesia untuk menjadi negara maju.

"Semuanya harus dihilirisasikan agar nilai tambah itu ada di negara kita, kesempatan kerja itu ada di negara kita, baik itu di perkebunan, pertanian , perikanan, semuanya," ucap Jokowi.

"Jangan sampai kita kirim lagi mineral dalam bentuk mentah, bahan-bahan perkebunan pertanian dalam bentuk mentah. Harus minimal setengah jadi atau syukur-syukur bisa barang jadi," imbuh Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

tanda ukiran

cicilan di shopee dengan kartu kredit
Menteri BUMN Erick Thohir ingin bos atau direksi perempuan di perusahaan pelat merah bisa mencapai 25 persen.
Menteri BUMN Erick Thohir ingin bos atau direksi perempuan di perusahaan pelat merah bisa mencapai 25 persen. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir ingin bos atau direksi perempuandi perusahaan pelat merah bisa mencapai 25 persen.

Ia menyebut perempuan menjadi sosok penting dalam transformasi BUMN. Mengoptimalkan peran perempuan turut menjadi langkah strategis Erick menggenjot kualitas talenta BUMN.

"Memberikan kesempatan kepada pemimpin yang tepat di posisi yang tepat, meningkatkan jumlah kepemimpinan perempuan yang saat ini telah mencapai 20,88 persen dan akan terus ditingkatkan hingga mencapai target 25 persen," ucapnya dalam keterangan resmi, Kamis (14/12).

Ia mengatakan kepemimpinan muda di BUMN sudah mencapai target sebesar 10 persen.

Menurutnya, kepemimpinan perempuan dan anak muda di BUMN diimbangi dengan implementasi core values AKHLAK alias Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

"Kami juga mendorong adaptasi bisnis model dalam perubahan, seperti membangun ekosistem ultra mikro, energi terbarukan, keuangan syariah, dan lainnya. Serta terus mendorong pengembangan ekonomi hijau dan biru pada Peta Biru Kementerian BUMN 2024-2034," tandasnya.

Sang Menteri BUMN itu baru saja menyabet penghargaan Best Leader for Soe Transformation. Ini diberikan Chairman and Founder of CT Corp Chairul Tanjung kepada Erick sebagai bentuk apresiasi khusus.

Erick dipandang mampu menjadi tulang punggung dalam mewujudkan visi pembangunan Presiden Joko Widodo melalui Kementerian BUMN.

"Saya rasa award ini untuk semua pimpinan BUMN yang hadir," ucap Erick dalam sambutannya, Rabu (13/12).

Ia lantas mengutip data benchmarking global, di mana keterwakilan perempuan menurutnya bakal berkontribusi sebesar 3,5 persen terhadap peningkatan laba kotor perusahaan.

Selain itu, Erick menekankan capaian kinerja BUMN yang meningkat signifikan sepanjang tahun ini tak lepas dari melesatnya porsi perempuan di perusahaan pelat merah. Di lain sisi, ia menyebut saat ini hampir 11 persen pimpinan BUMN berusia di bawah 42 tahun.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Kaisar Crape Myrtle Yunani

cara hutang di shopee
Luhut Binsar Panjaitan sudah resmi kembali menjalani tugas sebagai menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi tetapi belum full time bekerja.
Luhut Binsar Panjaitan sudah resmi kembali menjalani tugas sebagai menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Luhut Binsar Panjaitan sudah resmi kembali menjalani tugas sebagai menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi (menko marves).

Dia mengambil jabatan yang sempat dititipkan kepada Menteri BUMNErick Thohir.

"LBP (Luhut Binsar Panjaitan) telah aktif sebagai menko kembali. Beberapa hari yang lalu sudah menghadap ke Presiden (Joko Widodo) dan lapor," ucap Juru Bicara Kemenko Marves Jodi Mahardi kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (16/12).

Pernyataan Jodi ini turut mengonfirmasi ucapan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa soal kabar kesehatan Luhut.

Purbaya adalah salah satu orang terdekat Luhut. Ia pernah menjabat deputi bidang koordinasi kedaulatan maritim dan energi Kemenko Marves 2018-2020.

Bos LPS itu mengatakan Luhut sudah kembali berkantor di Jakarta beberapa hari lalu. Namun, Purbaya mengaku belum sempat bertemu Luhut di Jakarta.

Purbaya mengatakan hanya sempat menyambangi Luhut saat masih perawatan di Singapura.

"Pak Luhut kan sudah pulang, sudah di Jakarta. Saya dengar kemarin sudah, dua hari yang lalu pulang. Sudah sempat ke kantor (Kemenko Marves) sebentar, tapi masih belum full time kelihatannya. Tapi sudah sehat, iya (sedang pemulihan)," kata Purbaya usai Malam Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Jumat (15/12).

Lihat Juga :
Anak Buah Luhut Ungkap Masalah Pengganjal Program Kendaraan Listrik

Sebelumnya, Luhut sudah pernah kembali Jakarta usai sekitar sebulan lamanya dirawat di Negeri Singa. Pada Rabu (29/11), Luhut hadir langsung dalam pelantikan sang menantu Jenderal Maruli Simanjuntak menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Menteri BUMN Erick Thohir sempat mengisi posisi yang ditinggalkan Luhut sejak 11 Oktober 2023 lalu. Ia ditunjuk langsung Presiden Jokowi untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan ketika Luhut sakit.

(skt/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Gadis, jangan main-main denganku

pancatoto situs slot game
Menteri BUMN Erick Thohir mengajak para pelaku dalam industri gula untuk dapat mencapai program swasembada gula pada 2030.
Menteri BUMN Erick Thohir mengajak para pelaku dalam industri gula untuk dapat mencapai program swasembada gula pada 2030. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak para pelaku dalam industri gula untuk dapat mencapai program swasembada gulapada 2030.

Melalui akun Instagram resminya, Erick bicara mengenai perjalanan dalam sebuah industri yang dimulai dari menanam, berjualan, hingga menjadi industri. Namun, menurutnya, Indonesia justru mengalami kemunduran.

Erick menyayangkan saat ini Indonesia banyak mengimpor gula. Padahal, kata dia, industri gula di Indonesia seharusnya bisa bersaing dengan produsen dari luar negeri.

Erick mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menegaskan komitmen mendukung program swasembada gula melalui Peraturan Presiden (Perpers) Nomor 40 Tahun 2023 tentang Percepatan Swasembada Gula Nasional dan Penyediaan Bioetanol Sebagai Bahan Bakar Nabati (Biofuel).

Hal ini menjadi pendorong dalam meningkatkan produktivitas gula Indonesia yang hanya sebanyak 2,24 juta ton atau lebih rendah dari kebutuhan nasional yang mencapai 7 juta ton.

"Komitmen dari Bapak Presiden dan pemerintah jelas, karena di Perpres itu dilihat, jumlah lahan meningkat, rendemen dihitung, peningkatan perlahan juga terus ditargetkan, jelas di perpresnya. Tinggal kitanya mau atau tidak," tegas dia.

Oleh karena itu, ia meminta BUMN yang tergabung dalam holding pangan atau ID Food untuk berbenah dan menjalin sinergitas dengan lintas sektor, swasta, investor, hingga petani dalam meningkatkan produksi gula nasional.

"Saya menantang kita semua untuk bisa swasembada gula di 2030 dengan roadmap yang kita sepakati bersama. Dan saya berharap kita taruh semua kepentingannya di tengah. Kita jangan terus menjadi bangsa pecundang, yang akhirnya kita menjadi market saja," ucap Erick.

Menurutnya, hilirisasi pangan harus menjadi kekuatan Indonesia dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Dinasti Kaisar Qianyuan

pinjol ojk cepat cair 2022
General Motors (GM) bakal PHK 1.300 karyawan dia dua pabrik Amerika Serikat pada awal Januari 2024.
General Motors (GM) bakal PHK 1.300 karyawan dia dua pabrik Amerika Serikat pada awal Januari 2024. (Foto: AFP PHOTO / PATRICK HERTZOG)
Jakarta, CNN Indonesia--

General Motors (GM) bakal memutus hubungan kerja (PHK) sekitar 1.300 karyawannya di Michigan, Amerika Serikat, pada awal Januari 2024.

Berdasarkan laporan Reuters, produsen mobil terbesar di Negeri Paman Sam bakal menyasar dua pabrik untuk PHK massal ini.

Pertama, 945 pekerja bakal diberhentikan di pabrik perakitan Orion. Kemudian, 350 pekerja di pabrik Lansing Grand River bakal di-PHK imbas berakhirnya produksi Chevrolet Camaro. Pabrik ini mempekerjakan sebanyak 1.400 orang.

CEO GM Mary Barra mengatakan penundaan tersebut memungkinkan mereka untuk melakukan perubahan teknis dan lainnya, di mana bisa membuat produksi truk lebih efisien dan murah sehingga lebih menguntungkan.

Meski memberikan 'kado tahun baru' berupa PHK massal, GM menjanjikan tawaran lain kepada para karyawan terdampak. Perusahaan bakal menawarkan posisi di pabrik lain kepada pekerja dengan upah per jam.

Gonjang-ganjing PHK sebenarnya tak hanya menimpa General Motors. Salah satu saingan GM, Ford, juga menghadapi masalah dengan para pekerjanya.

Ford mengatakan pada Oktober 2023 lalu bahwa perusahaan harus mengurangi satu shift pekerjaan di pabriknya yang memproduksi mobil listrik F-150 Lightning. Namun, ini diklaim hanya sementara.

Pada akhirnya, kapasitas produksi truk listrik tersebut terdampak. Ford disebut telah memberi tahu pemasoknya bahwa F-150 Lightning yang akan diproduksi pada Januari 2024 hanya 1.600 unit per minggu alias separuh dari rencana awal.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Legenda manusia ikan besar

erek06
KAI mengoperasikan KA Argo Lawu relasi Gambir - Solo Balapan (PP) dengan Kereta Eksekutif New Generation dan Kereta Luxury New Generation mulai Senin (18/12).
KAI mengoperasikan KA Argo Lawu relasi Gambir - Solo Balapan (PP) dengan Kereta Eksekutif New Generation dan Kereta Luxury New Generation mulai Senin (18/12). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (Persero) atau (KAI) mengoperasikan KA Argo Lawu relasi Gambir - Solo Balapan (PP) menggunakan jenis Kereta Eksekutif New Generation dan Kereta Luxury New Generation mulai Senin (18/12).

Kereta New Generation tersebut merupakan bagian dari pengadaan 612 unit kereta Stainless Steel New Generation periode 2023 hingga 2026 yang didatangkan dari PT INKA (Persero).

"Pengoperasian Kereta Eksekutif New Generation dan Kereta Luxury New Generation ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI kepada seluruh pelanggan menyambut liburan Natal dan Tahun Baru, khususnya pelanggan KA Argo Lawu. Selanjutnya, Kereta New Generation ini akan kami operasikan untuk KA-KA lainnya secara bertahap," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi, Minggu (17/12).

Hal ini akan semakin memudahkan pelanggan dalam membuka ataupun menutup pintu tanpa mengeluarkan banyak energi. Suara aktivitas buka-tutup pintu pun menjadi lebih senyap.

Di samping itu, Passenger Information Display System(PIDS) yang tersedia di masing-masing kereta dapat menampilkan informasi stasiun terdekat, kecepatan, dan suhu ruangan.

PIDS tersebut membantu menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan menyediakan informasi yang penting bagi pelanggan selama perjalanan.

Jendela Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation juga telah di-upgrademenjadi tempered double glassdari sebelumnya tempered glass.

Lihat Juga :
Warga Borong Perabotan dan Kebutuhan Harian di Transmart Full Day Sale

Pasalnya, tingkat keamanan lebih tinggi, membantu mengurangi masuknya panas berlebih dan sinar UV ke dalam ruangan, serta mereduksi kebisingan lebih baik.

Untuk kebutuhan mengecas gadget pelanggan, KAI menambah USB charger port pada masing-masing kursi, di samping stop kontak yang telah tersedia di dinding kereta.

Tambahan fasilitas pengisian daya tersebut membuat penumpang dapat terus menggunakan perangkat HP, laptop, dan smart watch mereka tanpa khawatir kehabisan daya, sesuai dengan kebutuhan modern.

Keunggulan lain pada Kereta Luxury New Generation ada penambahan toilet dari Kereta Luxury sebelumnya dari 1 toilet menjadi 2 toilet dan dipisahkan menjadi toilet pria dan wanita.

Selain itu, kereta makan di rangkaian New Generation ini juga turut diperbarui menjadi lebih mewah dengan interior dan furnitur premium. Kereta Makan tersebut didominasi sentuhan kayu serta kursi makan yang lebih empuk dan lembut. PIDS yang sama juga tersedia di Kereta Makan.

"Upgradekenyamanan kereta yang sedang KAI lakukan ini diharapkan dapat membuat transportasi perkeretaapian semakin maju. Sehingga dapat lebih menarik animo masyarakat untuk tetap setia menggunakan jasa kereta api," kata Joni.

Fasilitas ini sama dengan kereta eksekutif dan luxury new generationyang tempo hari sudah dipakai untuk KA Argo Dwipangga.

Untuk harga kereta eksekutif Argo Lawu berkisar Rp 600 ribu-an, dan untuk luxury berkisar Rp1,3 juta - Rp1,5juta an. Tarif tersebut dinamis dengan tetap berada pada Tarif Batas Bawah hingga Tarif Batas Atas yang telah ditentukan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)