petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hoki311

slot yang sering kasih maxwin 818Jutaan kata 717511Orang-orang telah membaca serialisasi

《hoki311》

Didukung Telkom, Perumda AM Makin Mudah Catat Pemakaian Air******

langkah nyata Telkom sebagai perusahaan digital telco pilihan masyarakat untuk memberikan solusi efektif bagi proses bisnis melalui teknologi digital.
PT Telkom Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang. (Foto: Telkom)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Telkom Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang. Kerja sama ini untuk meningkatkan kualitas layanannya dalam pengukuran dan pemantauan konsumsi air yang lebih akurat.

Hal ini merupakan langkah nyata Telkom sebagai perusahaan digital telco terdepan pilihan masyarakat untuk memberikan solusi efektif bagi proses bisnis melalui teknologi digital. Untuk itu Telkom memberikan dukungan penuh terhadap digitalisasi Perumda AM.

Kerja sama dalam rangka melakukan Piloting Smart Water Meter dengan Valve yang memanfaatkan teknologi Internet of Things (IoT) dari Antares ini merupakan produk digital dari Leap-Telkom Digital.

Direktur Digital Bisnis Telkom Fajrin Rasyid, menyampaikan, Smart Water Meter dengan Valve dari Antares menghadirkan berbagai manfaat dalam proses operasional maupun kepada pelanggan.

Di mana Perumda AM Kota Padang kini bisa melakukan pembacaan meter pelanggan secara konsisten pada tanggal yang sama sehingga mengurangi potensi bill shock tagihan kepada pelanggan secara signifikan.

Pemanfaatan Smart Water Meter dengan Valve juga meminimalisir risiko kenaikan tagihan yang disebabkan oleh meter tidak terbaca, kesalahan pencatatan, fraud, maupun perbedaan ekspektasi dengan pelanggan juga berkurang cukup besar.

Oleh karena itu, pelayanan yang diberikan Perumda AM Kota Padang dapat jauh lebih meningkat, terutama dari sisi transparansi pemakaian air pelanggan sehingga mengurangi potensi munculnya keluhan.

"Smart Water Meter dengan Valve yang menggunakan IoT Antares ini juga membuat pelanggan mendapatkan tagihan pada periode yang konsisten dengan informasi yang akurat dan terpercaya," kata Fajrin Rasyid dalam keterangannya, Jumat (17/2).

"Pelanggan juga dapat melihat konsumsi air secara periodik melalui aplikasi secara online sehingga meningkatkan transparansi pemakaian air," ujar Fajrin.

Sementara Manager IT Perumda AM Kota Padang Dheny Skylab, mengungkapkan sebelum menggunakan teknologi IoT dari Antares, perusahaannya kerap menghadapi sejumlah kendala.

Seperti, penagihan pelanggan yang tidak tercatat, dan sulitnya mendapat izin masuk ke lokasi tertentu. Selain itu, memutus aliran air di lapangan juga membutuhkan biaya, bahkan terkadang harus berhadapan dengan warga.

"Dengan adanya Smart Water Meter ini kita tidak perlu manual turun ke lapangan untuk memutus aliran air, pelaksanaan pemutusannya pun tidak memerlukan waktu yang lama, dan juga menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dengan warga," ungkap Dheny.

"Sejauh ini kami sudah bisa memantau penggunaan air dari pelanggan setiap hari, di mana sebelumnya kami hanya bisa memantau satu kali dalam sebulan. Dan kedepannya kita harapkan jika ada pelanggan yang menunggak, bisa langsung kita putus secara mobile," lanjut Dheny.

Selain itu, melalui pemanfaatan teknologi IoT Antares, pelanggan turut diberikan estimasi tagihan bulanan berjalan melalui aplikasi mobile sehingga pelanggan dapat memprediksi total tagihan di akhir bulan. Perumda AM Kota Padang juga dapat menerapkan sistem isolir (buka tutup valve) jika pelanggan menunda tagihan.

"Kami berharap teknologi IoT Smart Water Meter yang dibawa oleh Antares dari Leap-Telkom Digital membuat Perumda AM Kota Padang menjadi lebih baik lagi, serta dapat memberikan pelayanan yang lebih berkualitas kepada masyarakat," tutup Fajrin.

Pada prosesnya, alur integrasi data tersebut akan menjadi basis dari tagihan kepada pelanggan. Antares IoT merupakan bagian dari Leap-Telkom Digital sebagai umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia.

Dengan adanya Antares IoT dapat dimanfaatkan untuk berbagai sektor yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Informasi lebih lengkap bisa diakses di sini.

(inh/inh)

Saham Kesehatan hingga Transportasi Berpotensi Cuan Pekan Ini******

Analis merekomendasikan sejumlah saham yang bisa menjadi pilihan pekan ini beberapa di antaranya ada di sektor kesehatan dan transportasi.
Analis merekomendasikan sejumlah saham yang bisa menjadi pilihan pekan ini beberapa di antaranya ada di sektor kesehatan dan transportasi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.896 pada Jumat (17/2). Indeks menguat tipis sebesar 0,05 poin atau 0,00 persen dari perdagangan sebelumnya.

Berdasarkan data dari RTI tercatat, dalam sepekan lalu Asing melakukan aksi jual bersih (net sell) mencapai Rp1,1 triliun. Ini terjadi merata di seluruh sektor perdagangan.

Adapun rata-rata transaksi pada pekan ketiga Februari kemarin sebesar Rp9,118 triliun. Nilai ini lebih rendah dibandingkan pekan sebelumnya yang mencapai Rp9,78 triliun.

Menurutnya, pergerakan IHSG ini dipengaruhi oleh sejumlah sentimen baik dari dalam maupun luar negeri. Pertama, rilis data neraca pembayaran Indonesia (NPI) pada kuartal empat 2022 yang diperkirakan surplus US,5 miliar.

"Ini merupakan sentimen positif karena akan meningkatkan cadangan devisa dan menjaga stabilitas nilai tukar rupiah," ujar Audi kepada CNNIndonesia.com.

Kedua, kebijakan The Fed dikhawatirkan kembalihawkishpada Federal Open Market Committee (FOMC) meetingpekan depan. Kondisi ini cenderung akan direspons negatif oleh pelaku pasar karena peluang kenaikan suku bunga yang masih akan terbuka.

Lihat Juga :
OJK Tak Temukan Pelanggaran Bank Nobu dalam Kasus Meikarta

Apalagi, pada pekan lalu pejabat The Fed melihat bahwa tindakan bank sentral belum memiliki dampak signifikan dan meyakini masih memiliki ruang kenaikan suku bunga hingga level 5-5,5 persen.

Hal tersebut memberikan ketidakpastian untuk investor yang tercermin dari spread US treasuryberada di level -0,78 persen. Nilai tersebut lebih rendah dibandingkan pada 1998 dan 2008.

Kondisi inilah yang diperkirakan bakal berlanjut di pekan keempat Februari ini. Sebab, bila AS kembali menaikkan suku bunga akan memberikan tekanan kepada nilai tukar rupiah.

Ketiga, sentimen lain yang bakal mempengaruhi pergerakan IHSG adalah harga komoditas energi yang diperkirakan tertekan oleh kekhawatiran akan potensi penurunan permintaan akibat ancaman resesi di AS makin nyata.

Lihat Juga :
PUPR 'Seret' OJK, Minta Awasi Perbankan di Kasus Hunian Mangkrak

"Selain itu kami melihat ketidakpastian ekonomi AS yang meningkat, serta FOMC pada pekan ini akan mempengaruhi pergerakan pasar dengan cenderung meningkatkan tekanan," jelasnya.

Meski demikian, Audi menilai masih ada sektor yang bisa dipertimbangkan untuk dikoleksi oleh investor. Setidaknya ada dua, yakni konsumer dan kesehatan karena bisa menjadi saham defensif di saat ketidakpastian ekonomi meningkat.

Pekan ini, Audi merekomendasikan empat saham pilihan yang bisa dipilih oleh investor. Rinciannya adalah PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) (speculative buy) di rentang Rp6.400-Rp7.000, PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) (speculative buy) di rentang Rp5.600-Rp6.350.

Lalu, PT Samator Indo Gas Tbk (AGII) (trading buy) di rentang Rp2.030-Rp2.350, dan PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) (trading buy) di rentang Rp4.600-Rp5.050.

Lihat Juga :
Menilik UU Rusun yang Disebut Ombudsman Dilanggar Meikarta

Senada, pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda juga melihat pergerakan IHSG sepanjang pekan ini bakal masih tertekan. Apalagi, pada pekan lalu belum berhasil menembus level resistance.

"Secara teknikal IHSG nampak belum berhasil menembus resistance 6961.74, sehingga selama itu belum berhasil ditembus maka IHSG cenderung terkoreksi kembali. Level support di 6.803," kata Hary.

Hary melihat sentimen yang mempengaruhi pergerakan IHSG pekan ini bakal berasal dari global. Utamanya, kebijakan The Fed yang diperkirakan bakal kembali hawkish.

Hal ini tercermin dari angka producers price index (PPI) AS yang tercatat naik 0,7 persen. Realisasi ini lebih tinggi dari konsensus yang sebesar 0,4 persen.

Lihat Juga :
Kementerian PUPR Buka Suara soal Kasus Mangkrak Meikarta

"Ini mengkonfirmasi pendapat sejumlah pejabat The Fed yang melihat bahwa inflasi di Amerika masih membandel. Kendatipun memang nampak adanya penurunan bilamana dibandingkan titik tertingginya di 2022," imbuhnya.

Sedangkan, sentimen dari dalam negeri dinilai cukup stabil. Hal ini ditandai dengan keputusan Bank Indonesia (BI) yang menahan suku bunga acuan di level 5,75 persen pada Februari ini.

Keputusan BI ini sejalan dengan inflasi Indonesia yang lebih terkendali dibandingkan negara lain. Inflasi sepanjang 2022 tercatat di angka 5,5 persen atau lebih rendah dari perkiraan sekitar 6 persen.

Dengan kondisi ini, Hary melihat dua saham bisa dipilih oleh investor yakni Indosat (ISAT) dengan target harga di Rp6.975 dan stop lost Rp6.275 dan Merdeka Copper Gold (MDKA) dengan target harga Rp4.950 dan stop lost Rp4.630.

Bersambung ke laman berikutnya...

Peluang Konsolidasi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

IHSG Berpeluang Menguat Terbatas Hari Ini******

Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Senin (20/2).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Senin (20/2). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Senin (20/2).

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova menilai potensi penguatan terjadi lantaran ditutup di atas garis SMA-20 pada Jumat (17/2) sore lalu.

Pada penutupan pekan lalu, IHSG stagnan di level 6.895. Sehingga, pada wave b hari ini, IHSG akan bisa berlanjut menuju 6.807 apabila kembali menembus ke bawah 6.807.

Untuk hari ini, saham pilihan Ivan adalah BMRI, INDF, KLBF, MEDC, dan TBIG.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menuturkan secara teknikal indeks saham hingga saat ini masih menunjukkan pola sideways.

Menurutnya, pola itu juga masih dibayangi oleh potensi tekanan di tengah rilis data kinerja emiten secarafull year2022.

Lihat Juga :
Minyakita Langka, Jokowi Akui Ada Stok Tapi Tak Melimpah

"Di sisi lain, belum terlihatcapital inflowyang mengalir deras masuk ke dalam pasar modal, sehingga peluang terjadinya tekanan jangka pendek juga masih terbuka," imbuh William seperti dikutip dari riset hariannya.

Meski begitu, ia menilai momentum koreksi dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan pembelian dengan target investasi jangka menengah hingga panjang.

Dengan sentimen tersebut, William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support6.852 dan resistance6.988.

Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni AALI, BMRI, ASII, BBCA, ICBP, ASRI, JSMR, dan HMSP.

Pekan lalu, investor melakukan transaksi sebesar Rp9.726 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 25.324 miliar saham.

Pada penutupan akhir pekan lalu tersebut, 213 saham menguat, 290 terkoreksi, dan 225 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)




bab terbaru:jam gacor zeus 2023

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara daftar kredivo seller
sbobetasia
buku mimpi 4 angka
buku mimpi 2d 57
slot new member
rmk828 slot
apk kredit hp tanpa ktp
slot terlaris 2022
rtp jam gacor pragmatic hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 judi slot online terbesar
Bab 2 trik bermain mahjong ways 2
Bab 3 rtp oyo88
Bab 4 togel gacor
Bab 5 blibli cicil
Bab 6 cicilan mahasiswa tanpa kartu kredit
Bab 7 77neko
Bab 8 jackpot 99 slot
Bab 9 indojoker88
Bab 10 gemoy69
Bab 11 persyaratan pengajuan akulaku
Bab 12 angka jitu 2d sgp
Bab 13 situs slot gacor malam hari
Bab 14 slot play 77
Bab 15 link gacor new member
Bab 16 pragmatic123 slot demo
Bab 17 maxwin slot hari ini
Bab 18 slot online gampang jp
Bab 19 pola slot gacor maxwin
Bab 20 slot gacor online terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3820bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Naruto: Bangkitnya Ninja Kabut

game slot no 1 di dunia
KKP melumpuhkan 17 kapal ikan pelaku illegal fishing yang beroperasi di Selat Malaka. Dari 17 kapal itu, satu di antaranya adalah kapal ikan asing.
KKP melumpuhkan 17 kapal ikan pelaku illegal fishing yang beroperasi di Selat Malaka. Dari 17 kapal itu, satu di antaranya adalah kapal ikan asing. (CNN Indonesia/Farida).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melumpuhkan 17 kapal ikan pelaku illegal fishing yang beroperasi di Selat Malaka. Dari 17 kapal itu, satu di antaranya adalah kapal ikanasing (KIA) berbendera Malaysia.

Sedangkan sisanya kapal ikan Indonesia (KII). Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Laksda TNI Adin Nurawaluddin mengungkapkan keberadaan kapal itu diketahui berdasar pada laporan nelayan dan hasil analisis Sistem Pemantauan Kapal Perikanan (SPKP) di Pusat Pengendalian KKP.

"Benar bahwa hasil operasi awal tahun Kapal Pengawas KKP berhasil mengamankan 17 kapal illegal fishing. Gerak cepat kami dalam menindak kapal illegal fishingmerupakan wujud keseriusan KKP dalam merespons keresahan para nelayan," ungkap Adin lewat keterangan tertulis, Selasa (21/2).

Pada saat pemeriksaan, tiga orang Awak Buah Kapal (ABK) dan satu orang nakhoda diketahui merupakan warga negara Kamboja.

"Proses penyidikan kasus ini akan dilakukan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Perikanan Stasiun PSDKP Belawan. Saat ini penyidik telah menetapkan Nakhoda kapal sebagai tersangka," terang Adin.

Sementara, 16 KII yang ditangkap KPP adalah kapal tak berizin dan beroperasi secara ilegal. Adin menjelaskan 11 kapal di antaranya diduga tak memiliki dokumen perizinan berusaha, seperti Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI), Standar Laik Operasi (SLO), maupun Surat Persetujuan Berlayar (SPB). Sedangkan lima kapal diduga beroperasi tidak sesuai dengan Daerah Penangkapan Ikan (DPI).

"Tak hanya kapal ikan asing ilegal, kapal ikan Indonesia yang melanggar aturan kini juga bisa terpantau melalui sistem kami," tuturnya.

Ia menegaskan bahwa tindakan penertiban kapal itu untuk memastikan pemanfaatan sumber daya ikan dilakukan sesuai aturan berlaku. Hal ini juga untuk melindungi hak-hak nelayan lokal dan mencegah konflik horizontal antar nelayan.

Berikut daftar nama 17 kapal yang ditangkap itu:

1. KM. KHF (56.38 GT)
2. KM. AMAZIA (29 GT)
3. KM. INKA MINA 916 (30 GT)
4. KM. KELVIN I (30 GT)
5. KM. CAKALANG (40 GT)
6. KM. BARGES (60 GT)
7. KM. RATU -1 (5 GT)
8. KM. TANPA NAMA (28 GT)
9. KM. INKA MINA 928 (30 GT)
10. KM. INKA MINA 723 (32 GT)
11. KM. ARABIAH (16 GT)
12. KM. Tanpa Nama (volume tidak diketahui)
13. KM. KHARISMA-1 (28 GT)
14. KM. WAFA JAYA (26 GT)
15. KM. DUA PUTRI-B (30 GT)
16. KM. SUKA-1 (23 GT)

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

Mengkolonisasi Pesawat Alien

daftar ojk resmi
Kemendag mengatakan produk minyak goreng besutan pemerintah, Minyakita, sebetulnya dikhususkan bagi masyarakat kelas menengah ke bawah.
Kemendag mengatakan produk minyak goreng besutan pemerintah, Minyakita, sebetulnya dikhususkan bagi masyarakat kelas menengah ke bawah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengatakan produk minyak goreng besutan pemerintah, Minyakita, sebetulnya dikhususkan bagi masyarakat kelas menengah ke bawah.

Plt. Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Kasan mengatakan hal itu yang membuat Minyakita didistribusikan di pasar tradisional dan tidak boleh di marketplace.

"Ini (Minyakita) kan dikhususkan untuk konsumen rumah tangga dengan pendapatan menengah ke bawah," ujar Kasan di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Senin (20/2).

Kasan menjelaskan salah satu upaya yang dilakukan untuk mengatasi kelangkaan Minyakita adalah dengan menambah pemenuhan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/DMO) dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton. Ia mengatakan komitmen menambah DMO tersebut sudah disepakati oleh produsen Minyakita.

Upaya lain yang dilakukan adalah dengan membatasi pembelian Minyakita dua liter per hari. Kendati demikian, ia enggan memastikan kapan Minyakita bisa banyak tersedia di pasar dengan harga sesuai HET Rp14 ribu per liter.

Di lain sisi, Kasan menjelaskan salah satu penyebab Minyakita langka dan mahal di pasar adalah karena dipalsukan oleh oknum di Sragen, Jawa Tengah. Kasan mengatakan pihaknya dan Satgas Pangan akan menindak pihak yang memalsukan Minyakita.

Lihat Juga :
Teten Masduki dan OJK Digugat Rp7,4 M Gegara Koperasi Simpan Pinjam

"Minyakita dikemas lagi tapi harganya tidak Rp14 ribu. Bahkan ada ditemukan yang memalsukan Minyakita," ujar Kasan.

"Sudah ada saya dilaporkan yang ada di Sragen. Nanti akan ditelusuri," ujar imbuhnya.

Sebelumnya, Minyakita mulai langka sejak akhir Januari 2023. Kalaupun ada di pasaran, harga jual yang ditetapkan di atas Rp14 ribu per liter.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan salah satu penyebabnya adalah realisasi DMO bulanan turun dari 100,94 persen pada November 2022 menjadi 86,31 persen sebulan setelahnya.

Lihat Juga :
Kementerian PUPR Cium 'Ketamakan' Pengembang di Kasus Meikarta

Penurunan DMO berlanjut pada Januari 2023 menjadi 71,81 persen atau merosot dari target pemenuhan bulanan sebesar 300 ribu ton.

"Dampak penurunan DMO mengakibatkan terjadinya penurunan pasokan minyak goreng di masyarakat, sehingga harga minyak goreng rakyat mengalami kenaikan," ujar Zulhas dalam keterangan resmi, Senin (30/11).

Tak cuma DMO, Zulhas menyalahkan program biodiesel B35 yang diklaim ikut menjadi biang kerok penyebab Minyakita langka di pasaran. Menurutnya, ini terjadi karena program itu meningkatkan penggunaan CPO selaku bahan baku minyak goreng.

Dalam program B35, pemerintah akan meningkatkan persentase campuran bahan bakar bakar nabati ke dalam bahan bakar minyak jenis solar dari 20 persen pada B20 menjadi 35 persen.

"B20 menyedot CPO 9 juta, begitu berubah jadi B35 tambah 4 juta jadi 13 juta disedot," ujar Zulhas.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Kronik Perang Penyihir

mplay777
Minuman kemasan botol Starbucks, Vanilla Frappuccino, ditarik dari pasar Amerika Serikat (AS) usai diduga mengandung kaca.
Minuman kemasan botol Starbucks, Vanilla Frappuccino, ditarik dari pasar Amerika Serikat (AS) usai diduga mengandung kaca. Ilustrasi. (Zhang Peng/LightRocket via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Minuman kemasan botol Starbucks, Vanilla Frappuccino, ditarik dari pasar Amerika Serikat(AS). Penarikan dilakukan oleh PepsiCo sebagai distributor minuman tersebut.

Penarikan dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (Food and Drug Administration/FDA) menemukan kemungkinan minuman tersebut mengandung kaca.

Berdasarkan data FDA yang dikutip dari CNN, Senin (20/2), minuman yang ditarik adalah Vanilla Frappuccino berukuran 13,7 ons dengan nomor UPC 0 12000-81331 3. Tanggal kadaluarsa adalah 8 Maret, 29 Mei, 4 dan 10 Juni.

Penarikan tersebut masuk kategori Kelas II, "situasi di mana pengguna atau paparan dari produk yang melanggar dapat menyebabkan konsekuensi kesehatan merugikan sementara atau yang dapat dipulihkan secara medis atau di mana kemungkinan konsekuensi kesehatan merugikan yang serius sangat kecil."

Selain itu, PepsiCo melalui sebuah pernyataan mengatakan produk tersebut sedang dalam tahap dihapus dari pasar.

[Gambas:Video CNN]

"Kemitraan Kopi Amerika Utara berkomitmen pada kualitas tingkat tinggi dalam produk yang kami layani. Memberikan pengalaman berkualitas kepada konsumen kami adalah prioritas utama kami dan kami selalu bertindak dengan sangat hati-hati setiap kali muncul potensi kekhawatiran," kata pernyataan tersebut.

PepsiCo dalam pernyataan tersebut juga tak lupa mengimbau kepada konsumen yang telah terlanjur membeli produk dan memiliki pertanyaan atau kekhawatiran, dapat menghubungi Hubungan Konsumen di 1-800-211-8307.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Lewati tahun-tahun untuk mencintaimu

link268 slot
Garibaldi Thohir atau Boy Thohir mengundurkan diri dari posisinya sebagai komisaris di perusahaan tambang emas Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA).
Garibaldi Thohir atau Boy Thohir mengundurkan diri dari posisinya sebagai komisaris di perusahaan tambang emas Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA). ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Garibaldi Thohir atau yang dikenal dengan sapaanBoy Thohirmengundurkan diri dari posisinya sebagai komisaris di perusahaan tambang emasMerdeka Copper Gold Tbk (MDKA).

Berdasarkan pengumuman MDKA yang disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan Adi Adriansyah Sjoekri, kakak dari Menteri BUMN Erick Thohir tersebut mengajukan surat pengunduran diri pada 17 Februari 2023.

"Bersama ini kami sampaikan keterbukaan informasi bahwa berdasarkan surat pada 17 Februari 2023 yang juga telah diterima perseroan pada tanggal yang sama, Bapak Garibaldi Thohir telah mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatannya selaku Komisaris Perseroan," tulis pengumuman tersebut yang dikutip pada Senin (20/2).

Namun, dalam surat tersebut tidak dijelaskan apa alasan Boy Thohir mundur dari posisinya saat ini.

Boy Thohir tercatat sebagai salah satu pemegang saham terbesar MDKA dengan porsi sebanyak 7,35 persen atau 1,77 miliar lembar saham.

.

(ldy/agt)

Memanggil Miliaran Dewa dan Iblis dari Dunia Lain

inibet
PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) mengucurkan US6 juta atau setara Rp2,8 triliun untuk investasi produk tembakau bebas asap di Indonesia.
PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) mengucurkan US6 juta atau setara Rp2,8 triliun untuk investasi produk tembakau bebas asap di Indonesia. (Dok. Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) mengucurkan US6 juta atau setara Rp2,8 triliun (asumsi kurs Rp15.155 per dolar AS) untuk investasiproduk tembakaubebas asap di Indonesia.

Presiden Direktur Sampoerna Vassilis Gkatzelis mengatakan investasi tersebut berupa pabrik produk tembakau bebas asap IQOS, dengan merek HEETS.

"Investasi baru di Karawang, Jawa Barat senilai lebih dari US6 juta untuk memenuhi permintaan kawasan Asia Pasifik dan pasar domestik," katanya di The Langham, Jakarta Selatan, Senin (20/2).

Peresmian pabrik dan pelepasan ekspor perdana produk tersebut dilakukan pada Januari lalu. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga turut memberikan sambutan.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh manajemen dan karyawan Sampoerna atas peresmian fasilitas produksi dan pelepasan ekspor perdana produk tembakau inovatif bebas asap," ucap Airlangga dalam peresmian pabrik tersebut, Kamis (12/1), dikutip dari keterangan resmi Sampoerna.

Lihat Juga :
Teten Masduki dan OJK Digugat Rp7,4 M Gegara Koperasi Simpan Pinjam

"Investasi yang dilakukan Sampoerna ini diharapkan dapat memberi dampak positif dalam mendorong inovasi, serta penciptaan nilai ekonomi pada banyak sektor antara lain sektor UMKM, ritel tradisional, kemitraan dengan petani, dan pengembangan R&D," sambungnya.

Selain itu, Vassilis mengatakan Philip Morris International (PMI) selaku induk Sampoerna sudah berinvestasi lebih dari US,5 miliar sejak 2008 dalam pengembangan, penelitian, produksi, pemasaran, dan inovasi produk tembakau inovatif bebas asap.

Vassilis mengatakan proses pengembangan ini melibatkan lebih dari 980 ilmuwan, insinyur, teknisi, dan staf pendukung, termasuk dari Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Zootopia Masa Depan

slot gacor hari malam ini
Harga cabai-cabaian naik dalam sepekan terakhir. Tak hanya cabai, harga bawang juga mulai merangkak menjelang Ramadan.
Harga cabai-cabaian naik dalam sepekan terakhir. Tak hanya cabai, harga bawang juga mulai merangkak menjelang Ramadan. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga cabai-cabaian naik dalam sepekan terakhir. Tak hanya cabai, harga bawangjuga mulai merangkak menjelang Ramadan.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), Rabu (22/2), harga rata-rata cabai merah keriting Rp47.100 per kilogram (kg).

Padahal pada Rabu (15/2) lalu, rata-rata harganya masih Rp43.800 per kg.

Harga aneka cabai lainnya juga naik. Cabai rawit merah naik ke Rp62.300 per kg. Padahal pada 15 Februari harga cabai rawit merah hanya Rp58.050 per kg. Kemudian naik jadi Rp59.050 pada 17 Februari.

Harga tertinggi terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur, yakni Rp90.850 per kg. Di Kalimantan Utara Rp83.150 per kg, dan di Kalimantan Barat Rp80.500 per kg.

Sementara di DKI Jakarta cabai rawit merah dihargai Rp80.850 per kg, di Jawa Barat Rp75 ribu per kg, di Banten Rp74.750 per kg, dan di Yogyakarta Rp63.750 per kg.

Harga bawang putih juga naik ke Rp31.100 per kg. Padahal sebelumya harga bawang putih masih Rp30.250 per kg, kemudian naik ke Rp30.300 pada 16 Februari. Lalu naik lagi ke Rp30.900 per kg pada 21 Februari.

[Gambas:Video CNN]



(feb/agt)

[Gambas:Video CNN]