petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kacang slot

qqklik 320Jutaan kata 590887Orang-orang telah membaca serialisasi

《kacang slot》

KPK kembali tahan dua tersangka di kasus Bupati Labuhan Batu******

KPK kembali tahan dua tersangka di kasus Bupati Labuhan Batu
Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri saat konferensi pers penahanan dua tersangka lainnya dalam kasus korupsi yang menyeret Bupati Labuhan Batu Erik Adtrada Ritonga (EAR) di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (26/1/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya/am.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan dua tersangka lainnya, yakni anggota DPRD Kabupaten Labuhan Batu Yusrial Suprianto (YS) dan pihak swasta Wahyu Ramdhani Siregar (WRS) dalam kasus dugaan korupsi yang menyeret Bupati Labuhan Batu Erik Adtrada Ritonga (EAR).

“KPK menemukan alat bukti lanjutan kaitan adanya pihak lain yang turut memberikan sejumlah uang pada tersangka EAR dkk.,” ucap Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat.

Ali mengatakan kedua tersangka masing-masing ditahan selama 20 hari pertama di Rutan Cabang KPK. Penahanan tersebut untuk kebutuhan proses penyidikan lebih lanjut.

"Mulai tanggal 26 Januari sampai dengan 14 Februari 2024," tutur Ali.

YSP dan WRS disangkakan melanggar Pasal 5 ayat (1) huruf a atau b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi junctoPasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Lebih lanjut, Ali menjelaskan konstruksi perkara bermula saat EAR selaku Bupati Labuhan Batu melakukan intervensi dan ikut secara aktif berbagai proyek pengadaan di berbagai satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu.

Proyek yang menjadi atensi EAR di antaranya di Dinas Kesehatan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

EAR kemudian menunjuk anggota DPRD Kabupaten Labuhan Batu Rudi Syahputra Ritonga (RSR) sebagai orang kepercayaan untuk melakukan pengaturan proyek disertai menunjuk secara sepihak siapa saja pihak kontraktor yang akan dimenangkan.

Besaran uang dalam bentuk fee yang dijadikan syarat bagi para kontraktor yang akan dimenangkan adalah 5 persen sampai dengan 15 persen dari besaran anggaran proyek.

Kontraktor yang juga dikondisikan dan siap untuk dimenangkan dari proses kongkalikong tersebut adalah WRS dan YSP.

Kemudian sekitar Desember 2023, EAR melalui RSR meminta agar segera disiapkan sejumlah uang yang diistilahkan "kutipan kirahan" dari para kontraktor yang telah dikondisikan untuk dimenangkan dalam beberapa proyek di Dinas PUPR.

Penyerahan uang dari FS dan ES pada RSR kemudian dilaksanakan pada awal Januari 2024 melalui transfer rekening bank atas nama RSR dan juga melalui penyerahan tunai. Sebagai bukti permulaan, besaran uang yang diterima EAR melalui RSR sejumlah sekitar Rp551,5 juta sebagai satu kesatuan dari Rp1,7 Miliar.

Sebelumnya, KPK pada Jumat (12/1), telah menahan empat tersangka lain dalam perkara yang sama. Keempat tersangka tersebut adalah EAR, RSR, dan dua pihak swasta yaitu Efendy Sahputra alias Asiong (ES) dan Fazar Syahputra alias Abe (FS).
Baca juga: KPK benarkan Bupati Labuhan Batu Erik Ritonga terjaring OTT
Baca juga: KPK sebut OTT di Labuhan Batu terkait pengadaan barang dan jasa
Baca juga: KPK tetapkan Bupati Labuhan Batu Erik Adtrada tersangka korupsi

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Indonesia takluk 1******

Indonesia takluk 1-3 dari Jepang pada laga penutup Grup D Piala Asia
Pesepakbola Timnas Indonesia Marselino Ferdinan (tengah) menggiring bola dihalangi pesepakbola Timnas Jepang Reo Hatate (kanan) dan Yuta Nakayama (kiri) saat bertanding pada penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nz/am.
Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia harus menyerah dari raksasa Asia Jepang pada laga penutup Grup D Piala Asia 2023 Qatar setelah takluk 1-3 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu.

Ayase Ueda menjadi pencetak dua gol Jepang pada menit ke-5 dan ke-54, sementara satu gol tambahan didapat dari gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-88. Di sisi lain, satu gol Indonesia diciptakan oleh Sandy Walsh pada menit ke-90+1.Pada laga itu, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengubah satu susunan pemain di lapangan saat sang pencetak gol pada laga kedua lalu, Asnawi Mangkualam digantikan oleh Rizky Ridho.

Dari tim lawan, pelatih Jepang Hajime Moriyasu terlihat mengubah total susunan empat pemain belakang yang selalu tampil pada dua laga awal, laga dimana timnya selalu kebobolan dua gol.

Yukinari Sugawara, Ko Itakura, Shogo Taniguchi, dan Hiroki Ito tidak diturunkan. Sebagai gantinya, Moriyasu memberikan kepercayaan pemain bertahannya kepada total Seiya Maikuma, Takehiro Tomiyasu, Koki Machida, dan Yuta Nakayuma.

Indonesia tidak mengawali laga dengan baik saat pertandingan baru berjalan, Jepang mencetak gol melalui penalti dingin Ayase Ueda pada menit ke-5.

Gol ini bermula dari Jordi Amat yang melakukan kontak kecil dengan Ueda yang membuat sang pemain terjatuh di kotak penalti.

Wasit asal Bahrain yang memimpin laga, Khamis Mohamed Al-Marri mulanya tidak tertarik pada insiden tersebut. Namun, beberapa saat kemudian ia memutuskan memberikan penalti untuk Jepang setelah melihat Video Assistant Referee (VAR).

Ueda yang menjadi algojo penalti pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Samurai Biru unggul cepat, walaupun Ernando Ari menebak arah bola dengan tepat.

Setelahnya, Jepang menguasai jalannya laga dengan terus menggempur pertahanan Indonesia. Namun, hingga setengah jam laga berjalan, tidak ada tambahan gol tercipta.

Justru Indonesia yang mendapatkan peluang pada menit ke-31. Diawali swing ball Marselino ke Sandy Walsh di sisi kanan, Merah Putih melakukan skema serangan rapi.

Bola lalu diarahkan kembali ke sisi kiri dengan dikuasai Pratama Arhan. Arhan menemukan pergerakan Marselino yang menemukan ruang kosong di sisi kiri yang kemudian diakhiri umpan tarik yang sayangnya masih dimentahkan bek Jepang.

Selepas peluang itu, gelombang serangan kembali dikuasai Jepang. Bahkan, Tafekusa Kubo dan kawan-kawan hampir menggandakan keunggulan, andaikan tendangan Keito Nakamura pada menit ke-34 tidak digagalkan tiang gawang.

Di sisa menit babak pertama, Jepang masih menguasai pertandingan. Namun, bola serangan yang dialirkan raksasa Asia itu selalu dimentahkan pertahanan tim Garuda. Skor 0-1 untuk keunggulan Jepang mengakhiri 45 menit pertama.

Baca juga: Gol penalti buat Indonesia tertinggal 0-1 dari Jepang di babak pertama

Memasuki babak kedua, enam menit laga berjalan, Jepang menggandakan keunggulan setelah Ueda mencetak gol keduanya.

Striker Feyenoord itu kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan datar dari Ritsu Doan yang diawali situasi serangan balik.

Situasi serangan balik kembali menghantui Indonesia. Satu menit setelah kebobolan gol kedua, pasukan STY hampir kebobolan gol ketiga. Beruntung, tendangan Doan yang terbebas dari kawalan masih menyamping tipis.

Doan lalu kembali menjadi momok bagi Indonesia. Pemain SC Freiburg itu sekali lagi hampir mencetak gol apabila tendangannya tidak kembali menyamping.

Marselino sempat memberikan ancaman pada menit ke-62 ketika tendangannya masih melambung dari gawang Jepang. Satu menit setelahnya, Jepang kembali mendapatkan peluang emas.

Doan lagi-lagi masih gagal mencetak gol. Kali ini, sundulannya pada menit ke-63 yang hampir menjebol gawang Indonesia digagalkan Hubner yang berdiri tepat di garis gawang.

Pada menit ke-73, STY memasukkan Elkan Baggot untuk menggantikan Egy Maulana Vikri yang cedera. Uniknya, pelatih asal Korea Selatan itu menempatkan Baggot di posisi striker dengan harapan Indonesia menemukan pola serangan baru melalui keunggulan fisik jangkungnya.

Pada menit-menit akhir, Jepang semakin meyakinkan menutup babak grup Piala Asia 2023 setelah Samurai Biru memperbesar skor menjadi 3-0 setelah Hubner yang semula berniat menghalau tendangan Ueda malah mencetak gol bunuh diri pada menit ke-88.

Tiga menit setelahnya, strategi STY yang memasukkan Baggot berbuah manis. Bek milik Ipswich Town itu menjadi target lemparan Arhan dan menjadi perhatian bek-bek lawan pada menit ke-90+1.

Alhasil, situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Sandy Walsh yang mencuri ruang kosong di pertahanan Jepang untuk memperkecil kekalahan Indonesia melalui satu golnya dengan skor akhir 1-3.

Kekalahan ini membuat Indonesia mengakhiri babak grup Piala Asia 2023 dengan berada di peringkat ketiga, mengoleksi 3 poin dengan selisih gol -3 dan masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar sebagai empat peringkat ketiga terbaik.

Sementara itu, kemenangan ini membuat poin Jepang menjadi 6 poin dan sekaligus menemani Irak untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia.

Baca juga: 5.000 lebih suporter Indonesia dukung timnas hadapi Jepang

Susunan pemain:
Jepang: Zion Suzuki, Seiya Maikuma, Takehiro Tomiyasu (Tsuyoshi Watanabe 82’) , Koki Machida, Yuta Nakayuma, Wataru Endo, Reo Hatate (Takumi Minamino 69’), Ritsu Doan (Junya Ito 86’), Tafekusa Kubo (Kaishu Sano 82’), Keito Nakamura (Daizen Maida 69’), Ayase Ueda
Pelatih: Hajime Moriyasu

Indonesia: Ernando Ari, Rizky Ridho, Jordi Amat, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Yakob Sayuri (Witan Sulaeman 54’), Ivar Jenner, Justin Hubner, Marselino Ferdinan, Egy Maulana Vikri (Elkan Baggot 73’), Rafael Struick (Ricky Kambuaya 89’)
Pelatih: Shin Tae-yong.

Klasemen akhir Grup D Piala Asia 2023 Qatar:

NoNegaraMainMenangSeriKalahPoinGolKemasukanSelisih Gol
1Irak33009844
2Jepang32016853
3Indonesia3102336-3
4Vietnam3003048-4

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:kupon tokopedia

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
promo gojek goride
tanganslot
lazabet
pengajuan kta online
aiabet365
situs gacor slot hari ini
kredit hp dengan ktp
liga slot login
join88 alexabet88
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar pinjol resmi
Bab 2 slot kingdom
Bab 3 situs judi slot
Bab 4 rtp sultan33
Bab 5 slot situs
Bab 6 dagangjudi
Bab 7 slot terpercaya indonesia
Bab 8 primabet78
Bab 9 bo slot tergacor hari ini
Bab 10 samurai69
Bab 11 buku mimpi 2d uang
Bab 12 belanja di shopee pakai kredivo
Bab 13 slot gacor terpercaya indonesia
Bab 14 voucher makan all you can eat
Bab 15 dana sayang pinjol legal atau ilegal
Bab 16 nomor slot login
Bab 17 kredivo pusat
Bab 18 dragon88
Bab 19 slot depo 2k dana
Bab 20 cara dapat uang dollar gratis dari paypal
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5669bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Kisah iblis Tuan Quan mengejar istrinya

slot gacor siang malam
Presiden Jokowi pastikan tiap puskesmas miliki alat USG kehamilan
Presiden Joko Widodo mengunjungi Puskesmas Toroh 1, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Kepresidenan/aa.
Kita harapkan nanti semuanya memiliki (alat) USG sehingga kehamilan ibu, (kondisi) bayi bisa dideteksi lebih dini, dan semuanya data masuk ke pusat data di Jakarta. Ini penting sekali dalam rangka pengentasan stunting
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin memastikan setiap puskesmas telah memiliki alat Ultrasonography(USG) untuk membantu pemeriksaan kehamilan, ketika meninjau Puskesmas Toroh 1, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah,  Selasa.

Menurut Presiden Jokowi, pemerintah telah mendistribusikan alat USG kepada 10 ribu puskesmas di seluruh Tanah Air. Presiden juga menyebut bahwa alat USG tersebut memiliki sistem yang baik, sehingga diharapkan dapat membantu mengentaskan stunting di Indonesia.

"Kita harapkan nanti semuanya memiliki (alat) USG sehingga kehamilan ibu, (kondisi) bayi bisa dideteksi lebih dini, dan semuanya data masuk ke pusat data di Jakarta. Ini penting sekali dalam rangka pengentasan stunting," kata Presiden Jokowi dalam keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden RI.

Selain alat USG, pemerintah juga memberikan alat timbang bayi ke sejumlah posyandu di seluruh Indonesia, sebagai langkah awal penanganan stunting yang akan terus diperbaiki ke depannya.

Baca juga: Kemenkes bekali 10 ribu puskesmas dengan alat USG

"Ada 300 ribu timbangan yang sudah kami berikan, yang sebelumnya tidak ada semuanya sekarang diberikan, sehingga untuk berat badan bayi, panjang balita, semuanya bisa dicek. Ini saya kira penanganan sejak dini seperti ini yang akan terus kita perbaiki," tutur Presiden Jokowi.

Seorang ibu hamil bernama Ria mengaku sangat terbantu dengan adanya alat USG di puskesmas.

Ria mengatakan bahwa pemeriksaan kehamilannya menjadi lebih mudah, dekat, dan lengkap.

"Senang ada USG di puskesmas, jadi tidak jauh-jauh. Bagus, tadi dikasih tahu detak jantung janinnya, berat badan janinnya, ketubannya juga dikasih tahu, posisi bayinya juga," tutur Ria.

Turut mendampingi Presiden Jokowi selama kunjungan tersebut yaitu Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, dan Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Baca juga: Menkes: USG di Puskesmas bisa deteksi kanker payudara dan kanker hati
Baca juga: Dokter umum puskesmas mulai beri layanan USG ibu hamil

 

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Mulai sekarang aku akan menjadi Tuhan

tafsir mimpi mbah barong
Raja Charles III jenguk Kate Middleton saat dirawat di RS yang sama
Arsip fioto - Princess of Wales Kate Middleton (tengah) berbincang dengan Raja Charles III (kanan). ANTARA/X/The Royal Family/aa.
Jakarta (ANTARA) - Menjelang menjalani prosedur rutin untuk menangani pembesaran prostat di London Clinic, Raja Charles III mengunjungi menantunya Kate Middleton yang sedang dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi perut di rumah sakit yang sama.

"Raja pagi ini dirawat di sebuah rumah sakit di London untuk menjalani perawatan yang telah dijadwalkan, Yang Mulia ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengirimkan harapan baik mereka selama seminggu terakhir dan sangat senang mengetahui bahwa diagnosisnya berdampak positif pada kesadaran kesehatan masyarakat,” kata Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan resmi, disiarkan Eonline, Jumat (26/1).

Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja Charles, 75 tahun, menjalani prosedur tersebut pada 17 Januari, hanya beberapa jam setelah Istana Kensington mengumumkan bahwa Kate, 42 tahun, telah dirawat di rumah sakit sehari sebelumnya dan sedang dalam masa pemulihan dari operasi perut. Istana juga mengumumkan tugas publik sang raja ditunda untuk masa pemulihan yang singkat.

Baca juga: Raja Charles akan jalani perawatan di RS karena pembesaran prostat

Sementara Raja Charles akan dapat kembali ke tugas normalnya tak lama setelah menjalani perawatan, masa pemulihan Kate akan sedikit lebih lama.

"Operasi berjalan sukses dan diperkirakan dia (Kate Middleton) akan tetap berada di rumah sakit selama 10 hingga 14 hari, sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihan, berdasarkan saran medis saat ini, dia tidak mungkin kembali ke tugas publik sampai setelah Paskah,” kata Istana Kensington.

Selama ini, suami Middlleton, Pangeran William, telah menunda beberapa tugas resmi dan fokus untuk membantu anak-anak mereka, Pangeran George (10), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5), di tengah masa pemulihan Kate.

"Putri Wales (Kate Middleton) menghargai ketertarikan yang akan ditimbulkan oleh pernyataan ini, dia berharap publik akan memahami keinginannya untuk menjaga kenormalan sebanyak mungkin bagi anak-anaknya, dan keinginannya agar informasi medisnya tetap bersifat pribadi,” kata Istana Kensington.

Baca juga: Kate Middleton dirawat di rumah sakit usai jalani operasi perut

Baca juga: Cara buat rambut "mermaid" ala Kate Middleton, langsung dari penatanya

Baca juga: Kate Middleton dan Pangeran William lakukan tradisi Natal kerajaan

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Bunga bertebaran di seluruh wajah dengan senyuman

kingslot96
Istana sebut presiden dan Setneg perlu konfirmasi soal pengganti Firli
Arsip foto - Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ketua KPK Firli Bahuri (kanan) saat memberikan keterangan pers terkait penurunan Indeks Persepsi Korupsi Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (7/2/2023). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pri.
Jakarta (ANTARA) - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Presiden Joko Widodo dan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) perlu melakukan konfirmasi kembali terkait pengganti mantan ketua KPK Firli Bahuri yang ditetapkan sebagai tersangka.

"Ini proses yang sedang berjalan. Ada beberapa hal yang perlu dikonfirmasi oleh presiden dan Kementerian Sekretariat Negara tentang kandidat," kata Ari di Gedung Kemensetneg, Jakarta, Senin.

Ari menjelaskan proses konfirmasi yang dilakukan presiden dan Kemensetneg harus selesai sebelum nama kandidat pengganti Firli diajukan ke DPR.

Menurut Ari, pengajuan itu sebenarnya sudah diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2019 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga: Polisi sebut pengembalian berkas Firli Bahuri sedang dalam proses

Pada Pasal 33 UU KPK itu tertulis bahwa presiden dapat mengajukan ke DPR tentang calon pengganti dari calon pimpinan KPK yang tidak terpilih saat uji kelayakan dan kepatutan.

"Sebenarnya, dalam koridor undang-undang kansudah jelas. Dari empat calon pimpinan yang ikut fit and proper testdan kemudian tidak terpilih, itu perlu dikonfirmasi lagi oleh Bapak Presiden (Jokowi)," jelas Ari.

Merujuk pada aturan tersebut, empat orang yang tidak terpilih saat seleksi calon pimpinan KPK pada tahun 2019 adalah Sigit Danang Joyo, Luthfi Jayadi Kurniawan, I Nyoman Wara, dan Roby Arya Brata.

Presiden Joko Widodo telah meneken Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 129/P Tahun 2023 tentang Pemberhentian Firli Bahuri sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi.

Baca juga: Firli selesai diperiksa, Polisi: berkas segera dikembalikan ke Kejati

Keppres tersebut ditandatangani Presiden Jokowi pada tanggal 28 Desember 2023 dan berlaku sesuai tanggal ditetapkan.

"Pada tanggal 28 Desember 2023, Presiden (Jokowi) telah menandatangani Keppres Nomor 129/P Tahun 2023 tentang Pemberhentian Firli Bahuri sebagai Ketua Merangkap Anggota KPK Masa Jabatan 2019-2024. Keppres mulai berlaku pada tanggal ditetapkan," ujar Ari.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan Firli Bahuri sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Firli juga telah mengajukan surat pengunduran diri kepada Presiden Jokowi melalui Kemensetneg tertanggal 22 Desember 2023.

Baca juga: Komisi III: Pengganti Firli Bahuri dipilih Pansel DPR

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Abadi yang Tak Tertandingi

pasti win slot
Indonesia lolos ke 16 besar setelah Kirgistan tahan imbang Oman
Timnas Indonesia berfoto bersama saat akan melawan Timnas Jepang pada pertandingan penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nz
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia lolos ke putaran 16 besar Piala Asia 2023 setelah Kirgistan menahan imbang Oman dengan skor 1-1 pada pertandingan terakhir Grup F di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis.

Hasil imbang tersebut membuat Oman hanya mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan, dan berada di posisi keenam klasemen mini antar tim-tim peringkat ketiga. Indonesia berada di posisi keempat dengan koleksi tiga poin, demikian catatan laman resmi AFC.

Oman sempat membuka harapan lolos ke 16 besar saat Muhsen Al Ghassani membuka keunggulan timnya ketika pertandingan baru berlangsung delapan menit, menyusul kemelut di depan mulut gawang Kirgistan. Kiper Kirgistan Erzhan Totokaev sempat mengajukan protes, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Baca juga: Asa Indonesia untuk cetak sejarah di Piala Asia masih terbuka

Namun saat waktu normal menyisakan sepuluh menit, atau tepatnya pada menit ke-80, Kirgistan mampu menyamakan kedudukan. Dari satu serangan cepat, penyerang kelahiran Ghana Joel Kojo memaksimalkan kesalahan pertahanan Oman, dan mengemas gol balasan.

Wasit Ahmad Alali memberi tambahan waktu tujuh menit. Meski demikian tidak ada gol tambahan tercipta, dan memperpanjang nafas Tim Garuda di Piala Asia.

Pada 16 besar, Indonesia akan berhadapan dengan Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu (28/1).

Daftar pemain:

Kirgistan: Erzhan Tokotaev, Khristian Brauzman, Tamirlan Kozubaev, Bakhtiyar Duyshobekov, Alexander Mischenko, Abdurakhmanov Odilzhon, Gulzhigit Alykulov, Suyuntbek Mamyraliev, Farkhat Musabekov, Joel Kojo, Ernist Batyrnakov

Oman: Ibrahim Al Mukhaini, A Al Alawi, Khalid Al-Braiki, A. Al Khamisi, A. Al-Kaabi, Jameel Al Yahmadi, Harib Al Saadi, Abdullah Fawaz, Salaah Al Yahyaei, Andul Rahman Al Mushaifri, Muhsen Al Ghassani

Baca juga: Bahrain puncaki Grup E Piala Asia setelah tekuk Yordania 1-0
Baca juga: Malaysia kejutkan Korea Selatan dengan bermain imbang 3-3

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Sangat sulit untuk memupuk keabadian

situs slot selalu menang
Indonesia gapai impian dan bersiap ayunkan langkah lebih jauh lagi
Arsip foto - Gelandang Timnas Indonesia Ivar Jenner (kiri) dan penyerang Rafael Struick (kanan) memberikan hormat kepada penonton setelah pertandingan Grup D Piala Asia 2023 di Stadion al-Thumama di Doha, Qatar, pada 24 Januari 2024. ANTARA/AFP/HECTOR RETAMAL/pri.
Jakarta (ANTARA) - Indonesia lolos dari lubang jarum guna mencapai babak gugur Piala Asia untuk pertama kalinya, setelah striker naturalisasi Joel Kojo menghindarkan Kirgistan menelan kekalahan ketiga dalam Piala Asia 2023 kala berjumpa Oman dalam pertandingan terakhir Grup F yang berakhir 1-1 pada Kamis malam tadi.

Kirgistan akhirnya membawa pulang satu poin, sedangkan Oman gagal menapaki 16 besar Piala Asia di Qatar itu karena tak cukup poin untuk menyaingi Indonesia yang tuntas mengemas tiga poin untuk menempati peringkat ketiga Grup D dan sekaligus menjadi salah satu dari empat tim berperingkat ketiga terbaik.

Hasil pertandingan Oman versus Kirgistan itu memang berperan dalam meloloskan Merah Putih ke babak gugur, tapi itu tak memupus fakta bahwa Asnawi Mangkualam cs sudah melalui fase grup dengan baik.

Mereka melalui tiga pertandingan berat di satu grup neraka bersama lawan-lawan berperingkat jauh di atasnya, yang di satu sisi telah menempa level perjuangan dan kualitas tim asuhan Shin Tae-yong itu.

Di Grup D, Jepang menduduki peringkat FIFA tertinggi dengan 17, disusul Irak 63, Vietnam 94, sedangkan Indonesia pada 146.

Jepang yang merupakan tim Asia berperingkat FIFA tertinggi saat ini, adalah runner up Piala Asia 2019, selain negara yang paling sering mengangkat trofi Piala Asia, sebanyak empat kali.

Irak sendiri merupakan juara Piala Asia 2007 ketika empat negara Asia Tenggara termasuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia tahun itu.

Baca juga: Irak tutup babak grup Piala Asia 2023 dengan laju sempurna

Jadi, walau kalah dari dua raksasa sepak bola Asia, lolos dari grup neraka sudah merupakan pencapaian besar.

Apalagi hal itu adalah pencapaian perdana, bukan hanya pada tingkat Piala Asia, tapi juga ajang-ajang di luar turnamen-turnamen kawasan Asia Tenggara.

Walaupun kalah dari Irak dan Jepang, Garuda tak bisa dianggap sebelah mata oleh siapa pun, termasuk Australia yang menjadi lawan Indonesia dalam babak 16 besar pada Minggu 28 Januari nanti.

Jepang saja yang menumbangkan Jerman dan Spanyol dalam Piala Dunia 2022, harus mengandalkan sebuah penalti kontroversial dan gol bunuh diri, untuk bisa menaklukkan skuad bimbingan pelatih Shin Tae-yong tersebut.

Baca juga: Gol penalti buat Indonesia tertinggal 0-1 dari Jepang di babak pertama

Padahal, lebih separuh dari 26 pemain yang dibawa Jepang ke Piala Asia 2023 adalah juga pemain-pemain yang dua tahun lalu membawa Samurai Biru menumbangkan Jerman dan Spanyol pada Piala Dunia 2022.

Dua tahun lalu, Ritsu Doan mencetak dua gol, sedangkan Dauzen Maeda membukukan satu gol. Tapi kedua striker Jepang itu tak mampu membobol gawang Indonesia, seperti juga saat melawan Vietnam dan Irak.

Garuda yang berujung tombak Rafael Struick juga menghadapi bek-bek kelas dunia yang empat di antaranya adalah pilar Jepang pada Piala Dunia 2022. Salah satu dari bek itu adalah Takehiro Tomiyasu yang menjadi bagian dari transformasi Arsenal di Liga Inggris.

Namun, dengan menghadapi bek-bek sekaliber Tomiyasu pun, Garuda masih bisa mencuri satu gol yang dibuat Sandy Walsh setelah diawali lemparan ke dalam langsung ke area gawang yang dilakukan bek kiri Pratama Arhan.

Kala melawan Samurai Biru itu, barisan pertahanan Indonesia membuat Jepang hanya bisa menciptakan dua upaya tepat sasaran dari total 14 upaya.

Sebaliknya, Garuda hanya membuat tiga upaya tapi salah satunya tepat sasaran dan berbuah gol. Ini paling tidak menunjukkan Indonesia tampil lebih klinis.

Baca juga: Asa Indonesia untuk cetak sejarah di Piala Asia masih terbuka
Baca juga: Shin Tae-yong ungkap kebahagiaan setelah timnas lolos ke 16 besar

Selanjutnya: Membawa harapan12Tampilkan Semua

Copyright © ANTARA 2024

Bagaimana Kaisar Surga dibangkitkan?

link gacor malam ini
Jokowi kirim karangan bunga di HUT Ke-77 Megawati
Presiden Jokowi mengirim karangan bunga ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Selasa (23/1/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/aa.
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengirim karangan bunga pada hari ulang tahun Ke-77 Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Selasa.

Karangan yang berisi bunga anggrek bulan berwarna ungu, mawar putih, lili dan baby breathtiba di kediaman Megawati, Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa siang.

Ada pula ucapan singkat dari Presiden Jokowi di atas karangan bunga itu. "Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Dari: Presiden Joko Widodo," tulis pesan di karangan bunga itu.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan Megawati peringati hari kelahirannya ini secara sederhana. Menurutnya, Presiden Ke-5 itu hanya menerima orang-orang terdekatnya saja.

Baca juga: HUT ke-77 Megawati, Ganjar: Semoga sehat dan bahagia selalu

Baca juga: Megawati rayakan ulang tahun ke-77, Prabowo doakan sehat selalu

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana, dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat beliau," ujar Hasto dalam keterangannya di Jakarta.

Tak hanya itu, seluruh kader PDIP di berbagai daerah juga merayakan ulang tahun Megawati dengan kegiatan kebudayaan. Hasto mengatakan para kolega-nya akan membagikan tumpeng untuk masyarakat hingga melakukan penanaman pohon.

Lebih lanjut, Hasto pun mengingatkan peran Megawati dalam menjaga demokrasi Indonesia. Dia menyinggung soal isu perpanjangan masa jabatan 3 periode yang sempat digaungkan oleh orang-orang dekat Jokowi.

Baca juga: Mahfud ucapkan selamat ulang tahun kepada Megawati Soekarnoputri

Hasto mengklaim, Megawati berani menolak permintaan perpanjangan masa jabatan itu meski membawa konsekuensi dalam ajang Pemilu 2024. Dia ingin ketokohan Megawati dalam menjaga amanat konstitusi harus dijadikan contoh.

"Dengan meneladani perjuangan beliau, maka berbagai intimidasi yang terjadi saat ini, justru menjadi pupuk semangat untuk semakin kokoh di dalam mewujudkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi di dalam menentukan pemimpin," tuturnya.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024