petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pmg88

daftar pinjol tidak resmi ojk 2022 631Jutaan kata 528451Orang-orang telah membaca serialisasi

《pmg88》

Bank Sulselbar Raih Penghargaan Best Digital Innovation 2024******

Penghargaan diberikan lantaran Bank Sulselbar berupaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan menjaga loyalitas nasabahnya.
Best Digital Innovation 2024 untuk pertama kalinya dianugerahkan oleh CNN Indonesia Awards kepada Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat Sulselbar (Bank Sulselbar). (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Makassar, CNN Indonesia--

Best Digital Innovation 2024untuk pertama kalinya dianugerahkan oleh CNN Indonesia Awardskepada Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat Sulselbar (Bank Sulselbar).

Penghargaan diberikan lantaran Bank Sulselbar berupaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan menjaga loyalitas nasabahnya.

Lihat Juga :
CNN Indonesia AwardsPLN Sulselrabar Dapat Penghargaan Best Public Satisfaction 2024

Pemberian anugerah itu disaksikan langsung oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Direktur Utama CNN Indonesia Titin Rosmasari hingga Chairman sekaligus Founder CT CorpChairul Tanjung(CT).

Lihat Juga :
CNN Indonesia AwardsPemkab Maros Sabet Penghargaan Outstanding Child Friendly Distric

Bank Sulselbar didirikan di Makassar pada 1961 ini berkomitmen memberikan layanan prima kepada nasabah melalui layanan yang ramah dan berempati dengan tetap mengedepankan profesionalisme yaitu layanan yang akurat, responsif, memberikan solusi dan aman.

Layanan personal kepada nasabah diimbangi pula dengan penyediaan produk dan layanan berbasis teknologi terkini untuk memberikan pengalaman pelayanan yang terbaik bagi nasabah.

(yla/fra)

Mayoritas Kripto Perkasa Pagi Ini, Bitcoin Kembali Unjuk Gigi******

Mayoritas aset kripto teratas menguat pagi ini. Penguatan terbesar dialami oleh bitcoin.
Mayoritas aset kripto teratas menguat pagi ini. Penguatan terbesar dialami oleh bitcoin. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritasaset kripto teratas menguat pagi ini. Penguatan terbesar dialami oleh bitcoin.

Mengutip coinmarketcap.com, Senin (26/9), harga bitcoin menguat 1,87 persen dalam sehari ke US.917 per koin. Namun, aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini melemah 1,45 persen.

Penguatan juga terjadi pada ethereum sebesar 1,18 persen ke US.225,79 per koin dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, ethereum masih merosot 1,92 persen.

Harga dogecoin juga naik 0,59 persen ke USAyu, Takjil dan Berkah Untung Rp1,5 Juta per Hari Imbas Ramadan******

Sejumlah pedagang takjil mendulang berkah cuan selama Ramadan. Beberapa di antara mereka bahkan bisa mendulang untung Rp1,5 juta per hari imbas Ramadan.
Sejumlah pedagang takjil mendulang berkah cuan selama Ramadan. Beberapa di antara mereka bahkan bisa mendulang untung Rp1,5 juta per hari imbas Ramadan. Ilustrasi. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bulan Ramadanselalu penuh berkah. Salah satunya, dirasakan pedagang takjil.

Ayu (32) misalnya. Pedagang takjil di Cinangka, Depok mengatakan sudah berjualan takjil setiap Ramadan sejak tiga tahun lalu.

Ia memulai usaha karena kala itu berhenti bekerja akibat pandemi. Ternyata, usaha itu berlanjut sampai saat ini.

"Nah, pas 2021 kan pandemi lagi parah-parahnya. Aku ikut kena layoff. Ya sudah deh mulai usaha open PO risoles dan pas puasa juga aku buka lapak, ternyata orang-orang pada suka dan habis terus. Jadi lanjut sampai sekarang," imbuhnya.

Menurut Ayu, untuk hari biasa ia hanya menjual risoles sesuai dengan pesanan yang masuk. Namun, untuk bulan Ramadan ia menjual berbagai macam, seperti gorengan bakwan, tahu, lontong, hingga es buah.

"Kalau puasa begini jualnya banyak. Kayak ini nih, ada bakwan, tahu isi, mendoan, es buah, es cincau. Tapi menu favorit tetap risoles," jelasnya.

Ayu mengaku pada Ramadan ini, per hari bisa meraup keuntungan hingga Rp1,5 juta. Lebih besar dibandingkan hari biasa karena hanya fokus satu menu.

Adapun harga risoles nya Rp5.000-Rp7.000 per biji bergantung isiannya, ada mayonise, keju, dan daging. Untuk gorengan Rp2.000 per biji dan es buah Rp5.000 per bungkus.

"Sehari kira-kira dapat Rp1,5 juta lah. Itu kalau habis. Kalau lagi hujan suka nggak habis ya paling Rp1 jutaan itu. Kalau hari biasa kan aku memang tidak buka lapak, hanya menunggu pesanan yang masuk aja, jadi tidak menentu. Tapi dengan puasa tahun-tahun lalu sama sih hasilnya. Ramainya juga tetap," kata Ayu.

Senada, Juleha (28) pedagang takjil di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, mengatakan cuan selama Ramadan ini. Meski hanya jual gorengan, ia bisa memperoleh keuntungan hingga Rp800 ribu per hari.

Lihat Juga :
Unilever Akan Pecat 7.500 Karyawan Demi Bisnis Es Krim

"Bersih nya sih Rp600 ribu sampai Rp800 ribu bisa kalau lagi puasa gini," jelasnya.

Menurutnya, ia menjual gorengan setiap hari dan tidak pernah pindah lapak. Jenisnya beragam, ada bakwan, tahu isi, tempe, cireng, ubi hingga risol isi bihun.

"Tapi kalau lagi puasa gini, ya tambahan menunya ada es buah dan Aqua botol gini (sambil menunjuk dagangannya). Harganya sih tetap sama 3 biji Rp5.000 untuk gorengan. Es buah Rp5.000 per bungkusnya," jelasnya.

Ia mengaku selama Ramadan, penjualannya naik signifikan. Konsumen pun membeli langsung banyak sekaligus.

"Kalau hari biasa kan memang yang beli tidak banyak. Kalau puasa gini, banyak yang datang terutama dari orang kementerian yang buka puasa sama orang-orang yang nongkrong di sini. Belinya juga banyak, kadang ada yang Rp50 ribu per orang. Pernah ada yang Rp100 ribu malah. Jadi berkah sekali untuk saya," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt),086 per koin dalam sehari. Harganya juga naik 0,17 persen sejak minggu lalu.

Berikutnya, penguatan harian dialami oleh BNB sebesar 0,41 persen ke US3,05.

Sementara, harga cardano melemah 0,03 persen ke USMenhub Minta Pemda Subsidi Biaya Operasi Pesawat******

Menhub Budi Karya Sumadi meminta pemda ikut memberikan insentif berupa subsidi biaya operasi pesawat (BOP) kepada maskapai supaya bisa bangkit dari pandemi.
Menhub Budi Karya Sumadi meminta pemda ikut memberikan insentif berupa subsidi biaya operasi pesawat (BOP) kepada maskapai supaya bisa bangkit dari pandemi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak pemerintah daerah (pemda) untuk ikut memberikan insentif berupa subsidi biaya operasi pesawat(BOP) kepada maskapai dalam negeri.

Tujuannya, untuk memulihkan industri penerbangan di Indonesia, terutama ke wilayah masing-masing pemda pascapandemi covid-19.

"Kami mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama membuat stimulus untuk konektivitas transportasi udara di daerah-daerah, untuk memulihkan kembali sektor penerbangan setelah terdampak covid-19," ujar Budi dalam rapat koordinasi Keberlangsungan Konektivitas Transportasi Udara dan Dukungan Pemerintah Daerah seperti dikutip antara, Selasa (22/11).

Kemudian ada juga stimulus penempatan dan penyimpanan pesawat udara (PJP4U) di bandara yang dikelola Kemenhub dengan biaya yang lebih rendah.

"Sekarang kami juga mendorong kehadiran pemda berupa dukungan stimulus pelayanan transportasi udara agar menjamin ketersediaan konektivitas di daerahnya," jelasnya.

Budi mengungkapkan salah satu pemda yang telah melakukan upaya nyata untuk memberikan stimulus yakni Toraja. Pemda setempat memberikan jaminan keterisian penumpang atau block seatsekitar 60-70 persen dari total kursi yang tersedia.

Menurut dia, pemprov dan pemkab saling sharinguntuk melakukan block seat,sehingga saat ini sudah ada penerbangan dua kali dari Makassar ke Toraja dan sekarang sudah menambah rute ke Balikpapan.

"Kami harap pemda lain juga melakukan hal yang sama," imbuhnya.

Selain dukungan pemda, Budi juga mendorong peran dari operator bandara dan maskapai untuk terus meningkatkan kinerja penerbangannya, di antaranya menambah jam operasional di sejumlah bandara, sehingga pergerakan pesawat dapat lebih banyak dan dari sisi operasional akan lebih efisien.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt),33 per koin dan Polygon turun US1,36 Juta Wisatawan Asing Liburan ke Indonesia Sepanjang Februari 2024******
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 1.036.037 pada Maret 2024.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 1.036.037 pada Maret 2024. Ilustrasi. (Nyimas Laula/Bloomberg via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan mancanegaramencapai 1.036.037 pada Maret 2024.

Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti menyebut kunjungan itu naik 11,67 persen secara bulanan dan 38,24 persen secara tahunan.

Jumlah itu terdiri dari 890,86 ribu kunjungan via pintu masuk utama dan 145,17 ribu via pintu masuk perbatasan.

Ia mengatakan total kunjungan itu naik 26,87 persen dibandingkan periode yang sama pada 2023.

Meskipun terus pulih, Amalia mengatakan total kunjungan wisatawan mancanegara secara kumulatif di dua bulan pertama 2024 ini masih relatif lebih rendah dibandingkan dengan periode yang sama sebelum pandemi.

"Masih relatif lebih rendah dibandingkan dengan periode yang sama sebelum pandemi yaitu di Januari-Februari 2019 dan Januari-Februari 2020.

Amalia memaparkan kunjungan wisatawan mancanegara pada Januari-Februari 2021 mencapai 2.445.731 orang. Sementara, pada periode yang sama 2020 mencapai 2.163.176 orang.

Lihat Juga :
Restrukturisasi Kredit Covid-19 Berakhir per 31 Maret 2024

Amalia menuturkan jumlah wisatawan mancanegara terbanyak adalah berasal dari Malaysia, yakni 214,1 ribu kunjungan atau 20,7 persen.

Disusul oleh Singapura 112,8 ribu kunjungan atau 10,9 persen, Thailand 105,3 ribu kunjungan atau 10,2 persen, dan Australia 101,6 ribu kunjungan atau 9,8 persen.

Lalu, India 47,9 ribu kunjungan atau 4,6 persen, Timor Leste 43,2 ribu kunjungan atau 4,2 persen, Korea Selatan 32 ribu kunjungan atau 3,1 persen, AS 30,2 ribu kunjungan atau 2,9 persen, Inggris 25,4 ribu kunjungan atau 2,4 persen, dan Jepang 25 ribu kunjungan atau 2,4 persen.

Sementara dari negara lainnya mencapai 298,6 ribu kunjungan atau 28,8 persen.

Lihat Juga :
Ini yang Harus Dilakukan Jika SPT Kurang atau Lebih Bayar

Lebih lanjut, Amalia menuturkan jumlah penumpang seluruh moda transportasi naik secara tahunan pada Februari 2024. Sedangkan secara bulanan semuanya kompak turun.

Menurut Amalia, penurunan jumlah penumpang pada Februari terjadi karena pada bulan tersebut pada umumnya masih termasuk low season.

"Selain juga karena jumlah harinya yang relatif sedikit dibandingkan dengan jumlah hari pada bulan Januari," katanya.

Tak hanya itu, kata dia, cuaca ekstrim dan gelombang tinggi yang masih terjadi turut mempengaruhi aktivitas penerbangan dan pelayaran.

Rinciannya, penumpang angkutan udara domestik mencapai 4,71 juta orang pada Februari 2024. Angka ini naik 6,94 persen secara tahunan. Sedangkan secara bulanan turun 2,65 persen.

Penumpang angkutan udara internasional mencapai 1,41 juta orang, naik 33,98 persen secara tahunan. Sedangkan, secara bulanan turun 4,66 persen.

Penumpang angkutan laut domestik mencapai 1,51 juta orang atau naik 14,95 persen secara tahunan. Adapun secara bulanan angka itu turun 9,68 persen.

Penumpang kereta api mencapai 31,91 juta orang pada Februari 2024. Angka ini naik 20,09 persen secara tahunan. Sedangkan secara bulanan turun 6,49 persen.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),23 per keping.

Lihat Juga :
Pemilik Lapangan Golf Bogor Bantah Aset Disita BLBI Milik Besan Setnov

Adapun koin stabil seperti Binance USD dan USD Coin, masing-masing menguat 0,03 persen dan 0,01 persen ke US.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US1,03 miliar secara global. Angka itu naik 1,03 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Nilai Tukar Rupiah Terus Turun, Diprediksi Makin Anjlok Pekan Depan******

Data per hari ini dari Google Finance, nilai tukar rupiah Rp16.117 per USD1. Pekan depan diperkirakan akan terus turun karena USD makin menguat.
Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS terus turun di masa libur lebaran. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Nila tukar Rupiahterpantau terus turun ke angkar Rp16.117 per dolarAS pada Jumat (12/4) alias di momen libur lebaran 2024.

Data pelemahan rupiah tersebut dicatat oleh Google Finance. Bahkan, data teranyar ini menunjukkan pelemahan yang makin dalam dibandingkan penutupan hari sebelumnya di level Rp16.014 per dolar AS.

Data Google Finance ini menunjukkan pergerakan rupiah secara internasional karena perdagangan domestik saat sedang libur terkait lebaran Idulfitri.

"Tidak heran apabila rupiah akan dibuka melemah tajam Senin (15/4) nanti, mengingat dolar AS sangat kuat sepekan ini. Apalagi, setelah data inflasi AS yang secara mengejutkan naik dan di atas perkiraan," kata Lukman kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (13/4).

Ia mengatakan penguatan nilai dolar AS turut didukung oleh permintaan safe havenoleh kekhawatiran penyerangan Iran terhadap Israel.

Lihat Juga :
Israel-Iran di Ambang Konflik, China Desak AS Berperan Lebih Banyak

Lukman juga menyoroti soal peluang The Fed memangkas suku bunga acuan di Negeri Paman Sam. Menurutnya, asa itu semakin pudar karena harus mundur dari semula Juni 2024 menjadi September 2024.

Sejatinya, perdagangan rupiah tengah libur. Ini sejalan dengan momen Idulfitri 1445 H.

Berdasarkan data Bloomberg, perdagangan mata uang rupiah terakhir tercatat pada Jumat (5/4) atau tepat sebelum libur panjang lebaran tahun ini. Saat itu, mata uang Garuda ditutup menguat 0,28 persen atau naik 44 poin ke posisi Rp15.848 per dolar AS.

Rupiah menjadi satu dari empat mata uang yang sanggup menaklukkan dolar AS. Bahkan, sukses mencatatkan penguatan tertinggi dibandingkan yen Jepang hingga dolar Hong Kong yang masing-masing hanya mampu unggul 0,01 persen atas dolar AS.

Lihat Juga :
Israel Siapkan Skenario Serangan Balik Jika Iran Berani Balas Dendam

Akan tetapi, dengan segala tekanan selama masa libur ini membuat rupiah diprediksi makin melemah nanti. Lukman memprediksi rupiah akan dibuka di level Rp16 ribu hingga Rp16.200 per dolar AS pada perdagangan awal pekan depan.

"Rupiah diperkirakan masih akan tertekan, kecuali apabila Bank Indonesia (BI) kembali mengintervensi. Apabila tidak, rupiah masih akan terus melemah di atas Rp16 ribu," ujar Lukman.

(skt/sur)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot suhu 303

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
slot gacor login
dafatoto
link gacor pagi ini
spinbet99
situs receh
pinjol cepat cair 2023
erek erek berantem
buku erek erek 2 angka
buku mimpi dan pelarian
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol yang mudah di acc 2022
Bab 2 slot gacor 4d
Bab 3 situs gacor sekarang
Bab 4 kitab4d
Bab 5 situs tergacor bulan ini
Bab 6 rahasia pola maxwin
Bab 7 slot ayam toto
Bab 8 gasing777
Bab 9 erek erek perampok
Bab 10 rajatoto
Bab 11 seribu mimpi 31
Bab 12 perak777
Bab 13 situs slot play
Bab 14 tafsir mimpi info togel
Bab 15 slot demo cukong 88
Bab 16 pola slot gacor gatot kaca
Bab 17 bonus new member 100 to x3
Bab 18 gbo5000
Bab 19 situs tergacor hari ini
Bab 20 kumpulan situs slot bonus new member
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3037bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Dari satpam hingga penyanyi

tafsir bergambar
Cina menuding Evergrande memanipulasi laporan keuangan sebesar Rp1.227 triliun pada 2019 dan 2020. Bos dihukum tidak boleh main saham seumur hidup.
Cina menuding Evergrande memanipulasi laporan keuangan sebesar Rp1.227 triliun pada 2019 dan 2020. Bos dihukum tidak boleh main saham seumur hidup. (Foto: AFP/HECTOR RETAMAL)
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Regulasi Sekuritas China(CSRC) menuduh perusahaan properti raksasaEvergrande Group (EGRNQ) melakukan manipulasi laporan keuangan.

Otoritas menduga Evergrande melakukan penggelembungan pendapatan sebesar US miliar atau sekitar Rp1.227 triliun (asumsi kurs Rp15.731 per dolar AS) selama dua tahun.

CSRC menyebut skandal manipulasi laporan keuangan ini menjadi kasus penipuan keuangan terbesar dalam sejarah Tiongkok. Sebab, berdasarkan volume penjualannya, Evergrande menempati posisi kedua terbesar di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Selain denda kepada perusahaan, pendiri sekaligus Bos Evergrande Xu Jiayin juga dihukum membayar 47 juta yuan atau sekitar Rp102 miliar. Mantan orang terkaya Tiongkok pun dilarang masuk ke pasar saham seumur hidup.

Nasib buruk itu sudah diprediksi oleh seorang ekonom dunia Diana Choyleva. Menurutnya, Evergrande akan mengalami keterpurukan yang berlanjut.

"Kami memperkirakan akan terjadi likuidasi yang berlarut-larut di Evergrande," kata Choyleva dikutip CNN Business, Rabu (20/3).

Evergrande resmi dinyatakan bangkrut pada kuartal III 2023. Pailit diputuskan usai perusahaan gagal membayar utang 0 miliar atau sekitar Rp5.348 triliun pada 2021 lalu.

Utang raksasa Evergrande menjadi lambang krisis yang telah berkecamuk selama bertahun-tahun di pasar properti China.

Tak lama kemudian, Evergrande diharuskan untuk likuidasi dan diambil paksa oleh pemerintah setempat pada awal 2024.

Kegagalan Evergrande memberikan dampak raksasa bagi negara berkekuatan ekonomi terbesar kedua dunia itu. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang nasib pemberi pinjaman dari luar negeri dan berpotensi memberikan dampak yang lebih besar terhadap bisnis asing yang beroperasi di Tiongkok.

[Gambas:Video CNN]

(wlm/pta)

Manual Pengembangan Tuhan

poker idn play bonus new member
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengaku tak bisa memerintahkan pengelola menggratiskan tol untuk masyarakat saat mudik seperti di Malaysia.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengaku tak bisa memerintahkan pengelola menggratiskan tol untuk masyarakat saat mudik seperti di Malaysia. ( CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berkomentar soal Malaysiayang menggratiskan tol saat mudik lebaran 2024.

Basuki mengatakan pihaknya tak bisa asal perintah kepada operator tol untuk menggratiskan jalan bebas hambatan tersebut. Pasalnya, tarif tol merupakan kewenangan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan berkaitan dengan keberlangsungan investasi perusahaan.

"Itu kan investasi (kebijakan tarif tol), investor. Saya pun enggak bisa memerintah," kata Basuki usai Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI di Jakarta Pusat, Senin (1/4).

Lihat Juga :
Anggota DPR Ramai-ramai Doakan Basuki Jadi Menteri Lagi

Di lain sisi, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian mengatakan sebenarnya bisa saja pemerintah menggratiskan tarif tol, seperti di Malaysia. Namun, ada potensi kas negara akan 'boncos'.

"Misalnya, bisa enggak (tarif tol) digratiskan? Bisa. (Tapi) nanti pemerintah diklaim (operator minta ganti ke pemerintah), besar (biayanya)," ucap Hedy.

"Pasti akan ada klaim (dari operator) kalau diterapkan di kita (penggratisan jalan tol seperti di Malaysia). Bisa, tapi mereka (operator jalan tol) akan klaim, karena itu kan instruksi dari kita," tegasnya.

Kementerian PUPR kemudian menegaskan ruas-ruas tol fungsional yang dibuka saat mudik tahun ini belum dipungut biaya. Dengan kata lain, tol fungsional tersebut masih gratis.

Sebelumnya, Pemerintah Malaysia menggratiskan tarif tol untuk kendaraan pribadi dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H. Ini berlaku selama dua hari, yakni pada 8 April-9 April 2024.

Menteri Pekerjaan Umum Malaysia Alexander Nanta Linggi mengatakan penggratisan cuma berlaku untuk kendaraan golongan satu. Ini mencakup semua mobil pribadi, tidak termasuk taksi.

Biaya yang harus ditanggung Negeri Jiran cukup besar. Wakil Menteri Pekerjaan Umum Malaysia Datuk Seri Ahmad Maslan mengatakan kebijakan ini diperkirakan menelan biaya 37,6 juta ringgit Malaysia atau setara Rp126,4 miliar (asumsi kurs Rp3.365 per ringgit Malaysia).

[Gambas:Video CNN]

Bahkan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKS Syahrul Aidi Maazat sempat bertanya kepada Menteri Basuki soal tarif tol tersebut. Ia menyampaikan warga di daerah pemilihan (dapil)-nya, yakni Riau, cemburu dengan kebijakan di Malaysia.

"Pak Menteri (Basuki), bahwasanya masyarakat Riau dikagetkan dengan kenaikan tarif tol cukup besar, signifikan, khususnya Tol Pekanbaru-Dumai," kata Syahrul dalam raker.

"Mereka dapat pula (informasi) di Facebook, di media sosial, bahwasanya di Malaysia, katanya, tetangga mereka itu lebaran ini tolnya justru gratis. Maklum lah karena mungkin bertetangga dengan Malaysia mereka perbandingkan," sambungnya.

(skt/agt)

Sistem Vampir di Kota Berbeda

gladiatorslot
Airbus menerima pesanan 65 jet dari dua maskapai besar Asia, yang merupakan pelanggan utama Boeing, yakni Japan Airlines dan Korean Air.
Airbus menerima pesanan 65 jet dari dua maskapai besar Asia, yang merupakan pelanggan utama Boeing, yakni Japan Airlines dan Korean Air. (Foto: aircraft.airbus.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Airbusmenerima pesanan 65 jet dari dua maskapai besar Asia, yang merupakan pelanggan utama Boeing, yakni Japan Airlines dan Korean Air.

Dilaporkan Reuters, Kamis (21/3), Japan Airlines (JAL) akan membeli 21 jet berbadan lebar A350-900 dan 11 jet berbadan sempit A321neo dari Airbus. Pesanan dari maskapai penerbangan terbesar kedua di Jepang ini memungkinkan Airbus untuk memperluas jangkauannya.

Selain itu, JAL juga menyatakan akan membeli 10 jet Boeing 787 Dreamliner.

Pesanan dari kedua maskapai tersebut menjadi keuntungan bagi Airbus ketika Boeing bergulat dengan masalah kualitas setelah pintu Boeing 737 MAX 9 yang meledak.

Namun, turunnya pesanan pesawat Boeing bukan akibat langsung dari masalah yang dialami pembuat pesawat tersebut.

Menurut Boeing, mereka memiliki 65 persen pangsa pasar layanan di Asia Timur Laut, yang mencakup Taiwan, Korea, dan Jepang. Boeing juga mencatat telah memenangkan pesanan sebelumnya dengan JAL dan Korean Air.

"Kami sangat mengapresiasi Japan Airlines atas kepercayaan mereka terhadap 787 Dreamliner, yang merupakan pesawat penumpang berbadan lebar paling populer dalam sejarah penerbangan," kata Boeing dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, Airbus terus meningkatkan pangsa pasar lorong tunggal dengan A321neo setelah terjadinya berbagai krisis yang melibatkan Boeing.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Qi Master di Tokyo

belanja dulu bayar nanti

Waktu yang tepat untuk menghidupkan kembali

pola gacor mahjong ways hari ini

Suamiku adalah seekor rubah tua

situs slot terpercaya