petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

vegas paito warna

33 bet slot 77Jutaan kata 880940Orang-orang telah membaca serialisasi

《vegas paito warna》

LPEI Dukung INKA Ekspor Ratusan Gerbong Kereta ke Selandia Baru******

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia memberikan dukungan fasilitas pembiayaan kepada PT INKA Multi Solusi (IMS) untuk memproduksi gerbong kereta untuk diekspor.
Foto: Arsip LPEI
Jakarta, CNN Indonesia--

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank memberikan dukungan fasilitas pembiayaan kepada PT INKA Multi Solusi (IMS) sebagai anak usaha dari PT INKA (Persero) sebesar US,9 juta.

Dana ini akan digunakan IMS untuk memproduksi ratusan gerbong barang bertipe container flat top (CFT) wagon yang dipesan oleh UGL Australia dioperasikan oleh Kiwi Rail sebagai pengguna akhir di Selandia Baru.

Direktur Pelaksana Bidang Pengembangan Bisnis LPEI, Maqin U. Norhadi merinci, dana senilai US,9 juta ini terdiri dari fasilitas pembiayaan sebesar US,7 juta dan fasilitas penjaminan sebesar US,2 juta.

Dukungan ini diberikan kepada industri strategis nasional agar berdaya saing di pasar global, melalui skema Penugasan Khusus Ekspor (PKE) Alat Transportasi (ATP) sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan (KMK) No. 406/2021 tahun 2021.

"Capaian ini tentunya akan meningkatkan reputasi Indonesia sebagai sebuah negara produsen gerbong kereta api berkualitas dunia," kata Maqin.

Kemudian, kata dia, selain mendorong penerimaan devisa negara, dukungan ini diharapkan dapat menggerakkan ekosistem ekspor yang mampu menciptakan developmental impact dan bisnis yang berkelanjutan (sustainability).

Sementara Direktur Operasi PT INKA (Persero) I Gede Agus Prayatna mengatakan PT INKA (Persero) sebagai BUMN akan terus tampil ke depan untuk menghasilkan produk kereta yang berkualitas dan memenuhi kebutuhan dan harapan dari pelanggan.

Menurut dia, pesanan dari UGL Australia akan menumbuhkan PT INKA (Persero) untuk memberikan kontribusi yang terbaik serta berkelanjutan terhadap perekonomian Indonesia.

"Ini membuktikan bahwa INKA grup bisa berkontribusi di kancah luar negeri terutama untuk pasar-pasar yang quality sensitive. Kami beranggapan bahwa pasar Selandia Baru merupakan pasar yang tingkat memiliki quality sensitive yang cukup tinggi," kata I Gede Agus Prayatna.

PT IMS mendapatkan pesanan sebanyak 450 gerbong barang CFT senilai US juta dari UGL Australia. Sejumlah 60 unit dari 450 gerbong datar akan dikirim menuju Selandia Baru untuk batch pertama pada tanggal 31 Januari 2024.

Gerbong datar buatan IMS untuk UGL Australia berupa underframetanpa instalasi komponen bogie dan coupler. Adapun spesifikasi umum gerbong dibagi menjadi dua tipe yaitu ukuran 40ft dan 50ft yang didesain UGL dengan berat kosong sekitar 15,2-17,2 ton dengan maksimum daya angkut 62,9 ton.

Gerbong dikirim menggunakan kapal dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju Port Chalmers, Selandia Baru.

Sebagai informasi, dukungan LPEI terhadap industri strategis nasional melalui program PKE telah mencapai Rp1,1 triliun. Khusus PKE Alat Transportasi, LPEI telah memberikan fasilitas pembiayaan dan penjaminan kepada PT Dirgantara Indonesia senilai US,9 juta untuk mendukung proyek pengadaan 6-unit pesawat NC212i yang dipesan Department of National Defense/Armed Forces of Philippines (DND/AFP).

Selain dukungan Beyond Financing, LPEI juga memberikan fasilitas pembiayaan dan penjaminan kepada PT Nusantara Turbin Propulsi (PT NTP), untuk mendukung pelaksanaan kontrak pemeliharaan pesawat dengan total fasilitas sekitar US,46 juta.

"Ini merupakan wujud konkrit LPEI dalam melaksanakan program Penugasan Khusus Ekspor (PKE) yang dimandatkan oleh Pemerintah sebagai bentuk pemanfaatan APBN untuk mendorong ekspor nasional," kata Maqin.

"LPEI akan terus berkomitmen untuk mendukung proyek-proyek strategis guna mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, meningkatkan penerimaan devisa negara, dan membawa produk Indonesia berani mendunia." kata Maqin.

(inh/inh)

Kemenkomarves: Industri otomotif RI punya peluang tumbuh lebih besar******

Kemenkomarves: Industri otomotif RI punya peluang tumbuh lebih besar
Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves Rachmat Kaimuddin dalam sebuah diskusi di Jakarta, Rabu (28/2/2024). ANTARA/Muzdaffar Fauzan.
Jika PDB Indonesia naik ke 10.000 dolar AS pada 2030, tingkat kepemilikan mobil mungkin bisa mencapai 150 atau 200 unit per 1.000 orang
Jakarta (ANTARA) - Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenkomarves) Rachmat Kaimuddin mengatakan industri otomotif Indonesia mempunyai peluang untuk tumbuh lebih besar pada 2030.

 

Keyakinan ini didorong oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah meningkatnya produk domestik bruto (GDP) per kapita, yang diprediksi akan meningkatkan jumlah kepemilikan mobil di Indonesia.

 

Menurut Rachmat dalam keterangan di Jakarta, Jumat, mengutip data World Population Review, saat ini dengan PDB per kapita Indonesia sekitar 5.000 dolar AS, rasio antara kepemilikan mobil dengan jumlah penduduk Indonesia masih tergolong rendah dibandingkan negara lain. Saat ini, rasio kepemilikan mobil di Indonesia adalah 82 unit per 1.000 orang.

 

Sementara itu, negara lainnya di Asia Tenggara, seperti Thailand, yang memiliki PDB per kapita sekitar 7.000 dolar AS, memiliki rasio kepemilikan mobil mencapai 280 unit per 1.000 orang.

 

Kemudian, China dengan PDB per kapita 13.000 dolar AS memiliki tingkat kepemilikan mobil 221 unit per 1.000 orang.

 

Meski demikian, Rachmat yakin Indonesia memiliki peluang besar untuk meningkatkan angka tersebut pada 2030.

 

“Jika PDB Indonesia naik ke 10.000 dolar AS pada 2030, tingkat kepemilikan mobil mungkin bisa mencapai 150 atau 200 unit per 1.000 orang,” kata dia.

 

Ia lebih lanjut mengatakan bahwa industri otomotif Indonesia juga berpeluang tumbuh besar mengingat Indonesia merupakan pasar dan produsen kendaraan terbesar di Asia Tenggara.

 

Saat ini, sekitar 40 persen dari produksi industri otomotif Indonesia telah diekspor ke berbagai negara ASEAN, Timur Tengah, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

 

Ia merinci ekspor kendaraan Indonesia ke ASEAN adalah 54 persen dari total ekspor, disusul Timur Tengah 18 persen, Amerika Utara 15 persen, Amerika Selatan 6 persen, Asia Timur 4 persen, dan Afrika 1 persen.

 

Total kendaraan yang diekspor selama periode Januari-Desember 2023 adalah sekitar 571 ribu unit ke lebih dari 90 negara tujuan.

 

“Dengan potensi yang besar ini, Indonesia memiliki peluang untuk menjadi hub ekspor di kawasan ini, terutama untuk pasar mobil penumpang,” ucap dia.

 

“Jadi jangan ragu untuk menjadikan Indonesia sebagai hub ekspor di kawasan ini, terutama untuk pasar mobil penumpang,” kata Rachmat.

Baca juga: Kemenko Marves tekankan insentif penting untuk kendaraan listrik

Baca juga: Kemenko Marves angkat potensi Indonesia jadi ‘export hub’ otomotif

Baca juga: Kemenko Marves ungkap Indonesia buka peluang investasi CCS

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Cara kuat berpuasa Ramadhan dan turunkan berat badan******

Cara kuat berpuasa Ramadhan dan turunkan berat badan
Arsip foto - Warga mengambil makanan untuk berbuka puasa yang disediakan oleh panitia di Vihara Dharma Bakti, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (28/3/2023). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc)
Jakarta (ANTARA) - Dokter spesialis gizi klinik lulusan Universitas Padjadjaran Dr. dr. Gaga Irawan Nugraha, M. Gizi., Sp.GK(K) memaparkan cara kuat berpuasa Ramadhan dan sukses menurunkan berat badan adalah dengan disiplin mengatur pola nutrisi dan olah raga.

"Pertama, berbukalah dengan buah berair. Makan buah berair sebagai pembuka, lalu minum air dulu, sholat Maghrib dulu, baru makan nasi lengkap," kata Gaga saat ditemui usai menjadi pembicara dalam sebuah diskusi Hari Obesitas Sedunia di Jakarta, Jumat.

Nasi lengkap adalah nasi yang disajikan dengan aneka macam lauk berprotein hewani maupun nabati, dan sayur bervitamin. Gaga menambahkan anak yang sedang tumbuh, ibu menyusui dan ibu hamil, wajib diberi menu tambahan sebelum dan sesudah shalat tarawih untuk menambah nutrisi.

Baca juga: Ini anjuran waktu untuk periksa gula darah mandiri saat berpuasa

Jika ingin menurunkan berat badan selama berpuasa Ramadhan, Gaga menyarankan setelah menyantap menu nasi lengkap, seseorang harus berhenti makan apapun lagi sampai tiba waktu sahur.

"Begitu sahur, makan nasi lengkap lagi. Setelah itu buah yang berair lagi. Setelah itu boleh tambahan lain misalnya susu, boleh, madu satu sendok juga boleh untuk cadangan fruktosa yang disuplai sebagai glikogen di otot, itu menjaga agar puasa kita tetap segar," kata Gaga.

Wakil Ketua Himpunan Studi Obesitas Indonesia (HISOBI) itu pun mengimbau jangan lupa meminum air ketika sahur. Gaga mengingatkan untuk mengonsumsi air putih tidak kurang dari dua liter setelah berpuasa.

Agar asupan air terjaga selama bulan Ramadhan, Gaga menyarankan minum tiga sampai empat gelas saat sahur sampai imsak.
Kemudian dari waktu berbuka sampai sebelum tidur malam, minumlah empat sampai lima gelas air putih.

"Jadi, total delapan sampai 10 gelas, berarti sekitar dua liter," kata Gaga.

Agar tidak mudah lemas selama berpuasa, dia juga menyarankan mengonsumsi buah saat berbuka dan sahur, sekitar 2-3 ons buah yang dikonsumsi saat berbuka dan sahur antara dua sampai tiga ons atau sekitar satu apel atau jeruk ukuran besar.

Baca juga: Ahli gizi menganjurkan mengawali berbuka puasa dengan takjil

Menghindari mengantuk dan lemas

Gaga menjelaskan bahwa mengonsumsi nasi dengan lauk lengkap tidak membuat mudah mengantuk saat beraktivitas pada siang hari. Penyebab mengantuk, kata dia, bukan nutrisi, namun, kurang istirahat atau kurang bergerak.

Berkurangnya waktu istirahat selama satu bulan berpuasa adalah wajar secara fisiologis. Dia menyarankan agar setelah shalat tarawih, sekitar 21.00 sampai 22.00 WIB, segera tidur untuk persiapan sahur.

Gaga juga mengingatkan bahwa selama berpuasa, seseorang tetap perlu berolahraga secara teratur. Olahraga teratur diperlukan selama berpuasa karena tubuh harus bergerak untuk menghasilkan glukosa yang menambah energi dari pemecahan lemak dan glikogen.

Secara biologis tubuh juga akan merasa lemas saat berpuasa karena gula darah turun, sekitar pukul 10.00 dan puncaknya pada pukul 12.00.

Baca juga: Pasien diabetes dianjurkan konsultasi ke dokter jika hendak berpuasa

Baca juga: Konsumsi buah kaya air membantu kebutuhan cairan terpenuhi saat puasa

Baca juga: Kiat tetap bugar saat menunaikan ibadah puasa

"Jadi mesti bergerak. Bisa belanja kalau lagi kerja dari rumah. Atau di kantor, jangan diam, kalau diam nanti semakin mengantuk dan tidak produktif," kata Gaga.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:tradisibet

Perbarui waktu:2024-06-12

Daftar bab terbaru
slot gacor 889 login
pasti menang slot88
link gacor pagi ini
situs terbaru slot gacor
spartoo voucher
17 erek erek togel
himalaya4d situs slot online gacor depo via pulsa ewallet
cara cepat mendapatkan uang di neo+
cara pembayaran tokopedia dengan kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 spbobet 99
Bab 2 slot live casino
Bab 3 tafsir 1001 mimpi
Bab 4 5unsur3
Bab 5 gacor 118 slot
Bab 6 gacor 123
Bab 7 erek erek mobil
Bab 8 playground88
Bab 9 slot4000
Bab 10 panen288
Bab 11 gacor388
Bab 12 pinjol legal limit tinggi
Bab 13 link terpercaya gacor
Bab 14 cara meminjam uang online
Bab 15 trik maxwin hari ini
Bab 16 rtp akurat
Bab 17 lazawin slot
Bab 18 agen slot resmi dan terpercaya
Bab 19 republikslot
Bab 20 evo slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6049bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Saya seorang raksasa

slot88 indonesia
Belanja di Transmart makin hemat pakai Allo Bank atau Bank Mega. Dengan metode pembayaran tersebut, pembeli bisa dapat diskon 20 persen!
Ilustrasi. Belanja di Transmart makin hemat pakai Allo Bank atau Bank Mega. Dengan metode pembayaran tersebut, pembeli bisa dapat diskon 20 persen! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja makin hemat di Transmart? Bisa banget dong kalau bayar belanjaannya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Soalnya, belanja dengan metode pembayaran tersebut, pembeli bisa otomatis dapat diskon sebesar 20 persen. Belanja jadi makin hemat!

Lihat Juga :
Merapat ke Transmart, Masih Ada Waktu buat Serbu Diskonnya

Supaya bisa nikmati diskonnya, pastikan Anda sudah memiliki Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah, supaya diskonnya dobel jadiup to50 persen plus 20 persen.

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade akun ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang diskon loh. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal diskon.

Lengkap banget kan produknya. Yuk, siap-siap pergi belanjaan ke Transmart hari, ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Bela Diri Melahap Surga

login slot 138
China kembali menikung Jepang di proyek pengadaan KRL di Indonesia. Pengamat menduga China menawarkan sejumlah kemudahan dibandingkan dengan Jepang.
China kembali menikung Jepang di proyek pengadaan KRL di Indonesia. Pengamat menduga China menawarkan sejumlah kemudahan dibandingkan dengan Jepang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

China kembali menikung Jepang di proyek pengadaan kereta di Indonesia. Usai proyek kereta cepat, kini Beijing kembali sukses menggolkanimpor KRL baru senilai Rp783 miliar.

KAI Commuter resmi membeli tiga rangkaian KRL baru dengan tipe KCI-SFC120-V dari perusahaan China, CRRC Sifang Co., Ltd pada Rabu (31/1).

"Pengadaan sarana KRL baru ini merupakan pemenuhan atas jumlah sarana KRL sesuai dengan kebutuhan pelayanan pengguna Commuter Line Jabodetabek 2024-2025, yang sudah mencapai hampir 1 juta pengguna per harinya," ungkap Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto melalui keterangan resmi.

Adapun seluruh pembiayaan pengadaan tersebut berasal dari pinjaman KAI Commuter,shareholder loandari PT KAI, dan bantuan dari Pemerintah melalui Penyertaan Modal Negara (PMN).

Ia mengungkapkan pengadaan KRL ini dilakukan untuk penambahan kapasitas angkut pengguna dan replacementkereta yang akan diretrofit oleh PT INKA.

Menurutnya, sarana KRL yang sudah memasuki masa peremajaan secara bertahap akan terus dilakukan penggantiannya dengan proses retrofit. Hal ini untuk menjaga kebutuhan operasional layanan Commuter Line Jabodetabek dengan target 1,2 juta pengguna per hari pada 2025.

KAI Commuter juga memprediksi pertumbuhan volume pengguna Commuter Line Jabodetabek sebesar 4 persen per tahun atau bertambah sebanyak 16,98 juta pengguna setiap tahunnya.

Lihat Juga :
China Kembali Tikung Jepang, Kali Ini di Proyek Impor KRL Baru Rp783 M

Pengadaan tiga rangkaian KRL baru ini sebenarnya sudah ramai dibicarakan sejak tahun lalu. Saat itu, KAI Commuter mengungkapkan impor bekas yang berasal dari Jepang dan baru bisa tiba di Tanah Air pada 2024.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan mulai Juli 2023 pihaknya melakukan asesmen administrasi, teknis, dan negosiasi dengan pabrikan Jepang. Meski demikian, ia belum membocorkan dari pabrikan mana KRL itu akan dibeli.

Kala itu, Anne menargetkan pada Agustus-September 2023, tanda tangan kontrak untuk impor KRL bisa dilakukan. Kemudian, dalam 14 bulan hingga 15 bulan setelahnya akan dilakukan proses produksi, pengiriman, hingga sertifikasi kereta untuk siap dipakai.

Namun rencana impor tersebut mental setelah ditolak Luhut. Menurutnya, impor KRL bekas itu tak dilakukan karena berpotensi melanggar tiga aturan yaitu peraturan presiden (Perpres), aturan di Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan. Untuk memenuhi kebutuhan armada, pemerintah akan mengimpor KRL baru.

Lihat Juga :
Ekonom UGM Kritik Jokowi Getol Bagi-bagi Bansos: Lazimnya oleh Menteri

Seorang sumber CNNIndonesia.com yang mengetahui soal rencana impor KRL mengatakan ada dugaan sikut-sikutan antara China dengan Jepang di balik kisruh rencana impor KRL bekas.

China mengancam akan menahan gelontoran pinjaman untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) jika Indonesia ngotot mengimpor KRL bekas dari Jepang.

"Dilema kalau ambil dari Jepang, China (CDB) katanya enggak mau kasih pinjaman utang buat proyek KCJB," kata sumber tersebut.

Namun, pernyataan sumber tersebut dibantah Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Septian Hario Seto.

Lihat Juga :
Mengenal PT TSI, Produsen Rokok SIN yang Buat Ustaz Solmed Kaya Raya

Ia mengatakan setiap keputusan yang diambil pemerintah terkait impor KRL bekas dari Jepang dilandaskan pada kehati-hatian pemerintah. Pemerintah tidak ingin kasus korupsi impor KRL bekas Jepang yang pernah terjadi pada 2006-2007 lalu terulang lagi.

"Tidak ada, tidak ada (sikut-sikutan). Tidak ada hubungannya, saya jamin tidak ada (sikut-sikutan) itu. Kita kan hanya hati-hati impor KRL bekas ini karena dulu sempat ada kasus. Kami tidak mau ini terulang," katanya.

China sebelumnya juga pernah menikung Jepang di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, yang kini bernama Whoosh. Awalnya, Jepang yang akan menggarap proyek ini namun batal di tengah jalan. Setelahnya, China masuk.

Pada 2020, Luhut mengaku ditugasi Presiden Jokowi untuk melobi China agar mau mendanai proyek kereta cepat tersebut.

Lihat Juga :
BPKP Buka Suara soal KCI Pilih Impor KRL China Ketimbang Jepang

"Presiden perintahkan saya untuk pergi ketemu Tiongkok. Kita lihat kalau mereka setuju dan prinsipnya setuju bagaimana kita," kata Luhut.

Lantas apa urgensi pemerintah mendadak impor KRL baru dari China dan bukan dari Jepang?

Direktur Eksekutif Institut Studi Transportasi (Instran) Deddy Herlambang berpendapat seharusnya pemerintah tetap mengimpor KRL dari Jepang ketimbang dari China.

Pasalnya, Indonesia sudah terbiasa dengan KRL buatan Jepang. Penggunaan produk baru dari negara lain tentu akan memakan waktu lama untuk perkenalan hingga perawatannya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani: Orang Lebih Silau dengan Pembangunan karena Gunting Pita

"Karena kita sudah terbiasa dengan KRL buatan Jepang. Masinisnya buatan Jepang, operator sarananya juga buatan Jepang, pemeliharaannya pun juga terbiasa dengan buatan Jepang. Ini ada produk baru, tentunya ada waktu untuk pengenalan produk lagi, perawatan lagi, jadi membutuhkan ekstra waktu," kata Deddy kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/2).

Untuk masalah kredibilitas, Deddy menganjurkan pemerintah memilih kereta dari Jepang. Dari segi harga pun, menurut dia, kereta milik Jepang jauh lebih murah.

"Kereta Jepang harganya pun lebih murah daripada kereta China. Kalau kita breakdown, harga (China) sekitar Rp21 miliar. Kalau buatan Jepang mungkin jauh lebih murah. MRT dulu fase 1 sekitar Rp12 miliar. Makanya, jauh lebih murah sebetulnya," jelas dia.

Namun, Deddy tak memungkiri bahwa kereta produksi China juga tak kalah baik dari Jepang. Buktinya, lanjut dia, kereta cepat Whoosh Jakarta-Bandung yang juga diimpor dari China hingga kini berjalan lancar.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Pertimbangan Harga

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Kaisar Jahat Surga yang Melahap

pusat slot login
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini sampai besok Minggu (4/2) serentak digelar di seluruh gerai se-Indonesia. Yuk, intip semua produk diskonnya.
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini sampai besok Minggu (4/2) serentak digelar di seluruh gerai se-Indonesia. Yuk, intip semua produk diskonnya. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi dan berlangsung mulai hari ini, Sabtu (3/2) sampai besok Minggu (4/2) serentak digelar di seluruh gerai se-Indonesia.

Selama periode Transmart Full Day Sale, ada banyak produk-produk unggulan yang didiskon besar-besaran hingga 50 persen.

Lihat Juga :
Diskon Gede, Pengunjung Beli Sepeda Listrik di Transmart Full Day Sale

Jadi pastikan Anda punya salah satu bank yang direkomendasikannya yaitu Allo Bank, Bank Mega atau Bank Mega Syariah supaya bisa belanja apa saja selagi harga diskonnya bikin hemat.

Cek di bawah ini ya untuk mengetahui apa saja produk unggulan yang diskon di Transmart Full Day Sale hari ini.


Produk segar:

  • Aneka baso seafood harga normal Rp8.450, diskon jadi Rp6.760 per 100 gram. Harga khusus Jabodetabek.
  • Jeruk ponkam premium dari harga normal Rp199.000 diskon jadi Rp159.200 per karton. Harga khusus Jabodetabek.
  • Pizza kampung harga normal Rp24.900, diskon jadi Rp19.920 per pack. Harga khusus Jabodetabek.


Kebutuhan sehari-hari:

  • ABC kacang hijau 250ml harga normal Rp5.400, harga diskon Rp3.200.
  • Minute Maid pulpy orange 1 LT harga normal Rp15.100, harga diskon Rp11.200.
  • Cap Panda grass jelly/liang tea/cincau selasih 310ml harga normal Rp7.500, harga diskon Rp4.800.
  • ABC kecap manis 925gr harga normal Rp28.000 harga diskon jadi Rp18.000.
  • Royco bumbu pelezat serbaguna rasa ayam/sapi 460gr harga normal Rp21.900 per bks, harga diskon jadi Rp16.720 per bks.
  • Ovale face paper extra bis harga normal Rp19.500, harga diskon jadi Rp7.290.
  • Ciptadent pasta gigi harga normal Rp17.500, harga diskon jadi Rp11.120.
  • ABC sambal asia, extra pedas, bawang pedas harga normal Rp15.400 per botol, harga diskon jadi Rp10.800 per botol.


Fashion anak:

  • JSP Children Apparel, promo buy 1 get 1 + tambahan diskon 20%
  • Odaiba Children Apparel, diskon 50% + tambahan diskon 20%
  • California Kidz, Little T T-shirt, harga spesial Rp75 ribu + tambahan diskon 20%
  • Disney Characters Phylon, harga spesial Rp60 ribu + tambahan diskon 20%
  • Jackson Kids Sneakers, diskon 50% + tambahan 20%
  • Disney Characters Sneakers, diskon 50% + 20% + tambahan 20%


Elektronik:

  • LED TV 50" UHD Smart harga sale mulai Rp4.799.200 dari harga normal Rp6.969.000 per unit. Diskonnya Rp2.169.800.
  • LED TV 65" UHD Smart harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal Rp11.209.000 per unit. Diskonnya sampai Rp4.009.800.
  • AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.699.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Bonus pipa dan instalasi standar. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya Rp1.499.800.
  • AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp3.899.000 per unit. Bonus pipa dan instalasi standar. Harga berlaku di luar Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp2.099.800.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.249.800.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Harga berlaku di luar Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.409.800.

Sepeda listrik dan sepeda lipat:

  • Sepeda listrik Exotic E-Bike Veloce 1.5 dari harga normal Rp4.950.000, diskon jadi Rp3.040.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa.
  • Sepeda listrik Exotic E-Bike Veloce 1.5 dari harga normal Rp5.250.000, diskon jadi Rp3.280.000 per unit, berlaku untuk pembelian di luar Pulau Jawa.
  • Sepeda listrik Pacific E-Bike Crosser VX dari harga normal Rp11.000.000, diskon jadi Rp8.120.000 per unit, khusus pembelian di gerai Pulau Jawa.
  • Sepeda listrik Pacific E-Bike Crosser VX dari harga normal Rp11.750.000, diskon jadi Rp8.600.000 per unit, berlaku untuk pembelian di luar Pulau Jawa.
  • Sepeda lipat Fastron Folding 20 F2302/03 dari harga normal Rp2.299.000 diskon jadi Rp1.319.200. Harga berlaku di Pulau Jawa.
  • Sepeda lipat Fastron Folding 20 F2302/03 dari harga normal Rp2.529.000 diskon jadi Rp1.399.200. Harga berlaku untuk pembelian di luar Pulau Jawa.

Furnitur:

  • Bannera sectional sofa brown dimensi 187x142x85cm harga normal Rp6.990.000, harga diskon Rp4.479.200.
  • Mykonos dining set brown harga normal Rp3.599.000, harga diskon jadi Rp2.639.200.
  • Audio video rack AV 3208 sanremo/whitewood harga normal Rp2.499.000, harga diskon jadi Rp654.080 (harga khusus Sulawesi dan Nusa Tenggara).
  • Audio video rack AV 3208 sanremo/whitewood harga normal Rp2.399.000, harga diskon jadi Rp612.920 (harga khusus Sumatera dan Kalimantan).
  • Audio video rack AV 3208 sanremo/whitewood harga normal Rp2.199.000, harga diskon jadi Rp545.160 (harga khusus Pulau Jawa).
  • Wilson office chair harga normal Rp1.299.000, harga diskon jadi Rp639.200.
  • Comforta twinkle duo 2in1 120x200 cm harga normal Rp14.150.000 per unit, harga diskon jadi Rp5.660.000 per unit (Harga khusus Medan).
  • Comforta twinkle duo 2in1 120x200 cm harga normal Rp13.100.000 per unit, harga diskon jadi Rp5.240.000 per unit (Harga khusus Jabodetabek).
  • Royal foam grand X 100x200 cm harga normal Rp1.908.000, harga diskon jadi Rp614.000 (Harga khusus Jambi, Lampung, Makassar).
  • Royal foam grand X 100x200 cm harga normal Rp1.458.000, harga diskon jadi Rp583.200 (Harga khusus Pulau Jawa dan Bali).
  • Magic Mop with plastic strainer grey harga normal Rp249.000 diskon jadi Rp175.920.
  • Peralatan masak diskon up to 50% dari harga normal mulai Rp259.000 diskon mulai Rp100.000.

Murah-murah banget kan belanja di Transmart Full Day Sale? Jangan sampai ketinggalan promonya, ya.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Saya tidak terkalahkan

dabogaming
Pastika usulkan pusat rehabilitasi narkoba di resort berpadu herbal
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Made Mangku Pastika saat berbincang dengan penekun herbal Usadha Taru Pramana dan penyembuh tradisional Bali Dr I Nyoman Sridana di Denpasar, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Ni Luh Rhismawati.
Saya saat di BNN sempat ke China melihat pusat rehabilitasi pecandu dengan memadukan herbal, akupunktur, dan akupresur tersebut
Denpasar (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Made Mangku Pastika mengusulkan pusat rehabilitasi bagi para pecandu narkoba di Provinsi Bali dapat menggunakan tempat akomodasi wisata berupa resort dan dipadukan dengan terapi pengobatan herbal.

"Bali adalah tempat ideal untuk itu (rehabilitasi pecandu narkoba-red). Saya yakin ilmu pengobatan Ayurveda dan usadha Bali dengan pengobatan herbalnya luar biasa, tetapi tentu nanti juga digabung dengan metode lainnya," kata Pastika di Denpasar, Jumat.

Pastika menyampaikan hal tersebut saat mengadakan reses ke Herbal Usadha Taru Pramana di Jalan Tukad Badung XXIII No 27 Renon Denpasar yang diterima oleh penekun herbal Usadha Taru Pramana dan penyembuh tradisional Bali Dr I Nyoman Sridana SKes, MSi.

"Pecandu narkoba jika dimasukkan ke lapas itu bukannya sembuh, malah bisa menjadi-jadi. Dosis narkoba yang dibutuhkan bisa semakin banyak karena mereka menjadi bergaul dengan pelaku bisnis narkoba. Selain itu, lama kelamaan bahkan malah dapat beralih menjadi pengedar," ujar Gubernur Bali periode 2008-2018 itu.

Baca juga: Mangku Pastika berharap regulasi daerah sesuai kebutuhan petani Bali

Bahkan, lanjut dia, mereka sangat rentan tertular HIV dan AIDS karena mereka beralih ke penggunaan narkoba suntik dan menggunakan jarum suntik secara bergantian.

Pastika yang juga mantan Ketua Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Narkotika Nasional (BNN) itu menyampaikan pemanfaatan herbal untuk para pecandu narkoba sudah lebih dulu diterapkan di China, yang juga dipadukan dengan akupuntur dan akupresur.

Bahkan pusat rehabilitasi didesain layaknya hotel sehingga para pecandu dapat merasakan seakan sedang berlibur dan sekali waktu dapat dikunjungi oleh pihak keluarga.

"Saya saat di BNN sempat ke China melihat pusat rehabilitasi pecandu dengan memadukan herbal, akupunktur, dan akupresur tersebut. Selain itu mereka juga mendapatkan layanan psikologi. Hasilnya luar biasa," ujarnya.

Pastika tidak memungkiri pusat rehabilitasi narkoba dengan menggunakan resort serta pengobatan tradisional dan herbal itu membutuhkan biaya yang tidak murah. Untuk di Bali, bisa pula dipadukan dengan kegiatan yoga.

"Tetapi bagi orang-orang kaya yang anaknya menjadi pecandu, tentu akan mati-matian berusaha untuk anaknya sembuh. Dengan cara rehabilitasi layaknya mereka berlibur, tentu juga akan mempercepat pemulihan," ucapnya lagi.

Sedangkan bagi para pecandu narkoba dari keluarga menengah ke bawah, tentunya tetap dapat memanfaatkan pusat rehabilitasi narkoba yang sudah disiapkan pemerintah.

Baca juga: Pastika: Penggunaan eco enzyme jadi cara untuk merawat lingkungan Bali

Pastika dalam kesempatan itu juga memuji I Nyoman Sridana yang telah menekuni pengobatan herbal dan usadha Bali untuk membantu kesehatan masyarakat Bali.

"Herbal jika dikembangkan dengan profesional bisa memberikan kontribusi pada kemanusiaan dan sekaligus memberikan pendapatan. Apalagi sekarang di tengah tren back to nature atau kembali ke alam," katanya.

Sementara itu I Nyoman Sridana mengatakan usahanya menekuni pengobatan herbal sejak tahun 2013 itu terus berkembang.

Peminatnya cukup banyak karena produknya terbukti mampu membantu menyembuhkan berbagai gangguan seperti asam urat, migrain, sakit kepala, gangguan persendian, dan sebagainya juga bermanfaat untuk meningkatkan imun dan kesehatan.

"Intinya taru pramana dapat menstimulasi saraf, menggunakan bahan organik dan tanpa pengawet. Selain digunakan orang dewasa juga bisa untuk anak-anak," ujarnya Sridana.

Sridana mengatakan ada puluhan produk yang diproduksinya dengan menggunakan bahan baku seluruhnya merupakan tanaman lokal. Ada 13 produk yang sudah mengantongi izin Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) dan 28 produk dengan izin Produk Industri Rumah Tangga (PIRT).

"Kami juga menyediakan bahan obat gratis dan masyarakat yang datang bisa merebus sendiri di rumah. Selain itu, bersama teman-teman di komunitas Gotra Pengusada Bali yang merupakan asosiasi penyehat tradisional juga rutin melakukan kegiatan bakti sosial membantu masyarakat," katanya.

Selain itu, Sridana juga kerap menerima kunjungan mahasiswa yang ingin belajar herbal dan usadha Bali.
 
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Made Mangku Pastika bersama staf ahli DPD berfoto dengan penekun herbal Usadha Taru Pramana Dr I Nyoman Sridana di Denpasar, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Kegilaan Seni Bela Diri Bintang

slot gacor mudah menang
Menteri BUMN Erick Thohir merespons usul pembubaran perusahaan pelat merah dari kubu Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin).
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merespons soal usul pembubaran perusahaan pelat merah dari kubu Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar(Timnas Amin). (CNN Indonesia/ Muhammad Naufal).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir merespons soal usul pembubaran perusahaan pelat merah dari kubu Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin).

Menurut Erick, wacana itu hanya akan memunculkan pengangguran baru di Indonesia. Pasalnya, 1,6 juta orang merupakan pegawai BUMN.

"Sungguh ironis pandangan seperti itu. Jika ingin dibubarkan dan diganti dengan koperasi, maka sama saja memunculkan pengangguran baru di saat semua orang butuh lapangan pekerjaan," kata Erick dalam keterangan tertulis yang dikutip Antara,Minggu (4/2).

Selain itu, seluruh korporasi milik negara tahun lalu menghasilkan dividen terbesar dalam sejarah di Indonesia, yakni sebesar Rp82,1 triliun. Keuntungan yang didapat dari BUMN telah menjadi pondasi kuat bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Jika dinilai ada kekurangan, memang tidak ada yang sempurna. Tapi kita lihat hasilnya hari ini sudah terbukti bagaimana BUMN itu bisa untung Rp250 triliun, sudah memberikan kontribusi besar, kepada negara yang dipakai untuk program-program yang sedang dilakukan pemerintah, seperti program kesehatan, pangan," ujarnya.

Pada Rabu (31/1) lalu, Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menyatakan akan mendorong BUMN menjadi badan usaha koperasi.

Tokoh Koperasi Indonesia Suroto PH dalam diskusi di Rumah Koalisi Perubahan di Jakarta Selatan menilai perubahan BUMN menjai koperasi akan meningkatkan perekonomian nasional.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Lei Wu

jagoan88
Zoom pada tahun ini kembali memangkas jumlah karyawan, meski hanya kurang dari dua persen dari total jumlah pegawai.
Zoom pada tahun ini kembali memangkas jumlah karyawan, meski hanya kurang dari dua persen dari total jumlah pegawai. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Zoom memutus hubungan kerja (PHK) 150 orang imbas desakan dari para investor, atau kurang dari dua persen dari total karyawan. 

Para investor layanan konferensi video itu diklaim menuntut adanya efisiensi perusahaan. 

"Kami secara rutin mengevaluasi tim untuk memastikan keselarasan dengan strategi kami," ucap juru bicara Zoom, dikutip dari CNBC, Sabtu (3/2).

Zoom menyebut bakal tetap mencari karyawan untuk bidang artificial intelligence (AI), penjualan, produk, hingga operasional selama 2024 ini.

"Sebagai bagian dari upaya ini, kami mengatur ulang posisi untuk menambah kemampuan dan terus merekrut karyawan di bidang-bidang penting di masa depan," ucap mereka.

PHK ini bukan kali pertama dilakukan Zoom. Mereka sempat memberhentikan 1.300 orang pekerjanya atau 15 persen dari total pegawai pada Februari 2023 silam.

Bahkan, kala itu gaji bos Zoom dipangkas hingga 98 persen. CEO Zoom Eric Yuan mengaku pemotongan gaji tak hanya berlaku baginya, melainkan juga eksekutif lain secara besar-besaran.

Perusahaan menyebut langkah ini ditempuh karena permintaan layanan online mulai berkurang sejak pandemi reda. Padahal, cuan Zoom sempat meroket pada 2020 lalu didorong oleh lonjakan pelanggan bisnis dari banyak perusahaan yang terpaksa beralih ke pekerjaan jarak jauh.

Lihat Juga :
Daftar Perusahaan AS PHK pada Januari 2024: Ada Microsoft hingga eBay
(skt/vws)

[Gambas:Video CNN]