petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapat uang dari telegram

bonus 100 di awal slot 706Jutaan kata 223949Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapat uang dari telegram》

Menelisik Sosok SB yang Diseret Mahfud ke Impor Emas Ilegal Rp189 T******

Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan sosok berinisial 'SB' melalui perusahaannya terlibat dalam kasus impor emas Rp189 triliun.
Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan sosok berinisial 'SB' melalui perusahaannya terlibat dalam kasus impor emas Rp189 triliun. Ilustrasi. (Istockphoto/ Brightstars).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan sosok berinisial 'SB' melalui perusahaannya terlibat dalam kasusimpor emasRp189 triliun.

Mahfud yang juga menjabat sebagai ketua Komite Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) itu juga mengatakan penyidik Ditjen Bea Cukai telah menerbitkan surat perintah penyidikan (Sprindik) kasus impor emas Rp189 triliun pada 19 Oktober 2023 lalu.

Mahfud mengklaim penyidik Ditjen Bea Cukai telah memperoleh bukti permulaan terjadinya tindak pidana kepabeanan dalam kasus ini. Ia menyebut transaksi mencurigakan impor emas ini terjadi dalam periode 2017-2019.

"SB ini inisial orang, yang bekerja sama dengan perusahaan di luar negeri. Ditemukan fakta pemalsuan data kepabeanan yang menyebabkan hilangnya pungutan pph sesuai pasal 22 atas emas batangan eks impor seberat 3,5 ton," kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (1/11).

Mahfud menyebut modus kejahatan dilakukan oleh SB dalam kasus ini mengkondisikan seolah emas batangan yang diimpor telah diolah menjadi perhiasan.

Padahal, kata Mahfud, emas batangan tersebut diduga beredar di perdagangan dalam negeri. Menurutnya, SB turut memanfaatkan orang yang bekerja dengannya sebagai instrumen melakukan tindak pidana kepabeanan, perpajakan, dan TPPU.

"Dengan demikian, grup SB telah menyalahgunakan surat ketetapan bebas PPH pasal 22," katanya.

Lihat Juga :
WeWork Ajukan Bangkrut Usai Terlilit Utang dan Merugi

Mahfud tak merinci siapa inisial SB tersebut. Namun, berdasarkan Putusan Mahkamah Agung (MA) Nomor 1549 K/Pid.Sus/2017 inisial SB merujuk pada Siman Bahar.

Siman merupakan Direktur PT Loco Montrado yang memang terlibat dalam kasus impor emas.

Dalam surat putusan tersebut, Siman selaku Direktur PT Loco Montrado menjalin kerja sama dengan Direktur PT Tujuan Utama Dicson Luisdyanto.

Perjanjian kerja sama yang ditandatangani pada 25 Februari 2015 itu itu dilakukan untuk pengerjaan pembuatan perhiasan emas yang dipesan oleh perusahaan Hong Kong, Xin Zhong Cheng PTE, Ltd.

Skema kerja sama tiga perusahaan di atas yaitu PT Tujuan Utama mengimpor emas batangan (bahan baku perhiasan) dari Xin Zhong Cheng PTE, Ltd. Kemudian, PT Tujuan Utama menyerahkan emas batangan itu PT Loco Montrado untuk diolah menjadi perhiasan.

Setelah emas diolah, PT Tujuan Utama mengekspor kembali perhiasan emas tersebut ke Xin Zhong Cheng PTE, Ltd.

Pada 14 Januari 2016 PT Loco Montrado, Siman Bahar memberitahukan kepada Jessy selaku staf PT Tujuan Utama melalui telepon bahwa dari hasil pengolahan bahan baku emas menjadi perhiasan terdapat sisa bahan baku emas sebanyak 218.039,36 gram.

Singkat cerita, pada 21 Januari 2016, Siman Bahar mengirim sisa hasil produksi/scrap jewelry sebanyak 27 package scrapemas yang telah dimurnikan dibentuk pilinan dan batangan (ingot).

Emas itu dikirim dalam keadaan terbungkus rapi dan dilakban coklat sejumlah total 218.039,36 gram kepada PT Tujuan Utama, sebagaimana disebutkan dalam Surat Jalan nomor TU/02/I/ 2016 tanggal 21 Januari 2016 dengan isi invoice disebutkan sebagai scrap jewelry.

Setelah diterima PT Tujuan Utama, emas itu akan dikirimkan lagi ke Xin Zhong Cheng PTE, Ltd di Hong Kong. Namun, Dicson selaku Direktur PT Tujuan Utama menyebutkan emas batang yang akan diimpor itu adalah perhiasan senilai US,86 juta.

Dengan kata lain, Dicson mengaku sebagai produsen Gold Jewelry tujuan ekspor untuk mendapat fasilitas tidak dipungut PPh Pasal 22 Impor emas batangan yang seharusnya 2,5 persen dari nilai impor.

Dicson menyadari PT Tujuan Utama tidak mempunyai izin berupa Surat Persetujuan Ekspor sebagaimana disyaratkan dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 46/MDAG/PER/7/2012 tanggal 18 Juli 2012 untuk mengekspor scrap jewelry.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Kemenperin Sebut Industri Manufaktur Tertekan Hebat Gegara Gas Mahal******

Kemenperin menyebut harga gas yang terlalu mahal menjadi biang kerok industri manufaktur Indonesia tertekan hebat.
Kemenperin menyebut harga gas yang terlalu mahal menjadi biang kerok industri manufaktur Indonesia tertekan hebat. Ilustrasi industri manufaktur. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyebut harga gasyang terlalu mahal menjadi biang kerok industrimanufaktur Indonesia tertekan hebat.

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif mengungkapkan bahkan ada sektor industri yang belum mendapatkan Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) senilai US per Million British Thermal Unit (MMBTU). Padahal, industri tersebut sudah direkomendasikan Kemenperin pada April 2021-Agustus 2022.

"Eksternalitas lain yang berdampak terhadap industri manufaktur adalah kebijakan HBGT yang tidak berjalan dengan baik. Beberapa industri justru membeli harga di atas US per MMBTU sehingga menurunkan daya saing produk mereka," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (1/11).

Ia menilai kenaikan HGBT akan berpengaruh terhadap daya saing industri.

Di lain sisi, Febri menekankan pentingnya perluasan program harga gas industri. Menurutnya, ini bisa mendongkrak investasi sektor industri Indonesia menyusul adanya ketersediaan energi yang kompetitif.

"Apalagi, pemerintah fokus untuk terus meningkatkan investasi dan kinerja sektor industri manufaktur karena menjadi motor penggerak utama pertumbuhan ekonomi nasional," jelasnya.

Febri merinci sederet kendala penerapan HGBT antara lain pembatasan pasokan gas bumi di bawah volume kontrak. Ia mencontohkan kasus di Jawa Timur, di mana terjadi pembatasan kuota antara 27 persen hingga 80 persen kontrak, serta pengenaan surchargeharian untuk kelebihan pemakaian dari kuota yang ditetapkan.

Tekanan industri manufaktur Tanah Air tergambar dari data S&P Global yang mencatat Purchasing Managers Index (PMI) manufaktur Indonesia turun ke posisi 51,5. Capaian pada Oktober 2023 ini melambat 0,8 poin dibandingkan bulan sebelumnya yang menyentuh 52,3.

Bahkan, laju PMI manufaktur Indonesia pada Oktober 2023 menjadi yang terendah sejak Mei 2023 atau dalam lima bulan terakhir.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Carlos Slim Helu, Keturunan Lebanon Punya Harta Rp1.376 T di Meksiko******

Carlos Slim Helu adalah orang terkaya di Meksiko dan salah satu konglomerat papan atas dunia dengan total kekayaan mencapai US,7 miliar.
Carlos Slim Helu adalah orang terkaya di Meksiko dan salah satu konglomerat papan atas dunia dengan total kekayaan mencapai US,7 miliar. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Carlos Slim Helu adalah orang terkayadi Meksikodan salah satu konglomerat papan atas dunia. Kekayaannya sebagian besar berasal dari Group Carso, termasuk di dalamnya perusahaan jaringan telepon seluler terbesar di Amerika Latin, America Movil.

Berdasarkan catatan Forbes, per Sabtu (21/10), total harta Slim mencapai US,7 miliar atau sekitar Rp1.376,68 triliun (asumsi kurs Rp15.878 per dolar AS). Tumpukan harta itu membuat Slim duduk di peringkat ke-13 orang terkaya di dunia versi data real time Forbes.

Dilansir berbagai sumber, salah satunya Britannica, Slim lahir di Mexico City pada 28 Januari 1940. Ayahnya, Julian Slim Haddad Aglamaz, adalah seorang warga keturunan Lebanon yang sukses di bisnis real estat pada era Revolusi Meksiko 1910-1920.

DilansirForbes,waktu kecil, ia mendapat uang saku sebesar 5 peso setiap hari . Ia wajib mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran uang tersebut.

Sang ayah selalu mengingatkan soal pentingnya mencatat setiap pengeluaran dengan cermat, termasuk saat ia pertama kali membeli obligasi pada usia 11 tahun dan saham pada usia 12 tahun kala itu.

Ia mengambil jurusan teknik saat kuliah di National Autonomous University of Mexico. Setelah lulus, pada pertengahan 1960, dia disebut memiliki kekayaan bersih sebesar US0 ribu. Kekayaannya itu dia gunakan untuk mendirikan perusahaan pialang, perusahaan real estate, perusahaan konstruksi, dan pabrik pembotolan soda selama periode 1965 dan 1966.

Pada 1976, Slim membeli 60 persen saham Galas de México, sebuah percetakan kecil label bungkus rokok, seharga US juta. Perusahaan ini yang menjadi cikal bakal Group Carso.

Lihat Juga :
TAIPANTay Za, Taipan Myanmar Bergelimang Harta dari Kayu hingga Senjata

Slim kemudian mengakuisisi saham mayoritas Cigarros la Tabacelera Mexicana (Cigatam), produsen dan pemasar rokok terbesar kedua di Meksiko, pada 1981.

Slim menyandang gelar miliarder setelah krisis ekonomi Meksiko pada 1982. Kala itu, pemerintah Meksiko yang gagal membayar utang luar negeri akibat devaluasi peso, mulai menasionalisasi bank dan membuat investor khawatir.

Setelah membeli dengan harga murah untuk mengendalikan kepentingan di berbagai perusahaan, Slim berhasil mengelolanya dengan sangat efektif sehingga dalam kurun waktu satu dekade nilai agregatnya melonjak.

Beberapa perusahaan yang dibeli Slim kala itu di antaranya Empresas Frisco seharga US juta, Industrias Nacobre, dan Sanborn Hermanos.

Lihat Juga :
TAIPANKjeld Kirk Kristiansen, Sukses Berharta Rp103 T dari Jualan LEGO

Pada era 90-an, Grupo Carso memperluas kepemilikannya lebih jauh dan mengambil alih pengelolaan Teléfonos de México (Telmex) yang diprivatisasi dan memonopoli telepon nasional. Pada 2001, ia memisahkan lini bisnis telepon seluler, América Móvil, dari Telmex.

Pada 1997, konglomerasi itu juga merambah bisnis pusat perbelanjaan dengan membeli jaringan Sears Roebuck de Mexico.

Slim sudah membawa Group Carso melantai di papan bursa Meksiko sejak 1990. Sekitar 60 hingga 79 persen saham perusahaan dimiliki oleh Slim dan keluarga dekatnya, termasuk istri dan keenam anaknya.

Tak hanya itu, Slim juga mendirikan grup bisnis keuangan yang berhasil tumbuh menjadi yang terbesar keempat di Meksico, Groupo Financiero Inbursa.

Meski sebagian besar langkah akuisisi yang diambil Slim berbuah manis, Slim juga pernah membuat kesalahan keputusan bisnis.

Misalnya, saat Slim mengakuisisi perusahaan produk dan layanan elektronik CompUSA yang sedang sakit pada 2000. Setelah menyadari bahwa dia salah menilai kemampuannya untuk mengubah perusahaan, Slim memutuskan menjualnya pada 2007.

Kendati sukses, Slim juga menuai banyak kritik. Sama seperti dengan pengusaha yang sukses memononopoli bisnis lain, Slim memiliki kedekatan dengan pemerintah dan tersandung sejumlah skandal suap yang tak pernah diusut dengan tuntas. Namun, Slim tak mau ambil pusing.

"Ketika Anda hidup demi opini orang lain, Anda sudah mati. Saya tidak ingin hidup memikirkan bagaimana saya akan dikenang," ujar Slim dalam salah satu wawancaranya dengan Forbes pada 2007 lalu.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Kolektor Seni dan Filantropis

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:777 demo slot

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
abutoto
slot gacor maxwin
duta555
jokerscm
pola gacor olympus hari ini 2023
indobmr
harmoni4d
4dprize paito
bwinbet
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor bonus 100 di awal
Bab 2 situs jp maxwin
Bab 3 pinjaman online kta kilat
Bab 4 gacor indonesia
Bab 5 mendaftar slot
Bab 6 tampilan kredivo
Bab 7 slot viral bet77
Bab 8 gacor66
Bab 9 detik bet88
Bab 10 situs slot terbaru dan terpercaya
Bab 11 slot gacor jam 4 sore
Bab 12 rtp jarwo
Bab 13 slot online populer
Bab 14 mafia 888
Bab 15 apk cicilan hp
Bab 16 pinjamyuk
Bab 17 cara bayar tagihan kredivo
Bab 18 bandar colok
Bab 19 70 togel
Bab 20 livdrawmacau
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8673bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Sistem penurunan peti harta karun

situs tergacor gampang maxwin
Kementerian Pertanian bakal membatasi penerbitan Rekomendasi Impor Produk Hortikultura (RIPH) bawang putih maksimal 650 ribu ton mulai tahun depan.
Kementerian Pertanian bakal membatasi penerbitan Rekomendasi Impor Produk Hortikultura (RIPH) bawang putih maksimal 650 ribu ton mulai tahun depan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pertanian (Kementan) bakal membatasi penerbitan Rekomendasi Impor Produk Hortikultura (RIPH) bawang putihmulai tahun depan.

Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi mengatakan pihaknya hanya akan menerbitkan RIPH tersebut paling banyak untuk 650 ribu ton.

Arief mengatakan ketentuan jumlah tersebut mengacu pada kebutuhan nasional yang hanya sebanyak 600 ribu hingga 620 ribu ton. Selain itu, pembatasan ini juga dilakukan guna meningkatkan produksi bawang putih dalam negeri.

Selain itu, ia juga mengatakan bakal transparan terkait siapa saja yang mendapat RIPH. Ia berjanji bakal menjabarkan siapa saja importir yang diberikan rekomendasi oleh Kementan.

Menurut Arif, hal ini perlu dilakukan agar tidak ada kecurigaan bahwa Kementan hanya memberikan rekomendasi kepada pihak tertentu saja.

"Kemarin ada suara hanya 1-2 importir (yang diberikan rekomendasi), enggak. Pak Dirjen punya datanya ada 140. Jadi orang itu suka membuat opini, itu yang akan kami counter back kepada masyarakat bahwa di Kementan tidak ada permainan seperti itu," ucap Arief.

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk tahun ini pihaknya memang telah menerbitkan RIPH untuk 1,1 juta ton bawang putih untuk tahun. Namun, ia yakin dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan kembali membatasi melalui Surat Persetujuan Impor (SPI).

Lihat Juga :
ANALISISMenguak Curiga Ahok dan Dugaan Modus Bos Parpol Makan Subsidi LPG 3 Kg

"Kalau sudah dikeluarkan 1 juta ton tinggal Kemendag membatasi importasi supaya tidak over stok," ucap Arief.

Kementan telah menerbitkan RIPH bawang putih dengan total volume 1,1 juta ton pada tahun ini.

Direktur Jenderal Hortikultura Prihasto Setyanto menjelaskan dalam penerapan penerbitan RIPH harus mengikuti aturan sesuai Permentan nomor 39 tahun 2019 tentang RIPH dan terbuka untuk semua pelaku usaha importir bawang putih.

"Saat ini sudah terbit 2 ratusan RIPH bawang putih dengan total volume 1,1 juta ton. Jadi bukan hanya beberapa importir saja," ucap Prihasto melalui keterangan resmi, Sabtu (14/10).

Lihat Juga :
Kemenko Marves Kabarkan Kondisi Luhut: Membaik Sesuai Harapan

"Saya sampaikan bahwa, Wewenang perizinan impor bawang putih ada di Kementerian Perdagangan. Setelah RIPH diterbitkan oleh Kementan, pelaku usaha melakukan pengajuan PI (Persetujuan Impor) ke Kementerian Perdagangan," imbuhnya.

Prihasto menjelaskan pelaku usaha mengajukan RIPH bawang putih secara online melalui SINAS NK terintegrasi dengan Sistem RIPH. Apabila pengajuan telah memenuhi persyaratan administrasi dan teknis akan diterbitkan RIPH.

Ia pun menegaskan rekomendasi RIPH adalah rekomendasi teknis yang menyatakan bahwa produk hortikultura yang akan diimpor telah memenuhi persyaratan produk yang aman konsumsi dan bermutu baik.

Kemudian menerapkan prinsip telusur balik yang baik (traceability) dan memenuhi standar keamanan pangan segar asal tumbuhan.

"RIPH diperlukan oleh pelaku usaha sebagai salah satu syarat melakukan impor produk hortikultura," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

mitos dan legenda kuno

tafsir mimpi kucing togel
Contoh sepeda listrik Exotic E-Bike Groza MX harga normal Rp4.650.000, diskon jadi Rp3.320.000 per unit.
Transmart Full Day Sale menggelar diskon sepeda listrik hari ini, Minggu (22/10). (CNN Indonesia/ Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengunjung Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat ramai-ramai mengunjungi stan sepeda listrik yang sedang menggelar diskon hingga Rp1,5 juta per unit, Minggu (22/10).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Minggu (22/10), tampak sejumlah pengunjung penasaran dengan produk sepeda listrik yang dijajakan.

Beberapa pengunjung pun sempat mencoba mengendarai sepeda listrik di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Sementara sepeda listrik Exotic E-Bike Groza MX khusus luar Pulau Jawa dari harga normal Rp4.950.000, diskon jadi Rp3.560.000 per unit. Pembeli hemat Rp1.390.000.

Kemudian, sepeda listrik Pacific E-Bike Syncros 5.5 dari harga normal Rp6.550.000, diskon jadi Rp5.000.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.550.000.

Sementara sepeda listrik Pacific E-Bike Syncros 5.5 khusus luar Pulau Jawa dari harga normal Rp6.850.000, diskon jadi Rp5.280.000 per unit. Pembeli hemat Rp1.570.000.

Lihat Juga :
Berburu AC di Transmart Full Day Sale Diskon hingga 20 Persen Hari Ini

Transmart Full Day Sale berlangsung hanya hari ini.

Transmart menyajikan diskon sebesar 50 persen dan tambahan diskon juga 20 persen di seluruh gerai di Tanah Air dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Pesta diskon ini cuma berlangsung selama satu hari yang berlaku mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Selain sepeda listrik, ada banyak produk yang didiskon. Mulai dari daging, buah-buahan, fesyen, furnitur, hingga kulkas. Saatnya borong belanjaan dengan banyak diskon di akhir pekan ini cuma di Transmart Full Day Sale.

(ryn/mik)

[Gambas:Video CNN]

jalan menuju keabadian

jam gacor semua situs slot
Menhub Budi Karya Sumadi meletakkan batu pertama pembangunan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai.
Menhub Budi Karya Sumadi meletakkan batu pertama pembangunan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai. (CNN Indonesia/Dela Naufalia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadimewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) meletakkan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai, Senin (30/10) pagi.

Ia mengatakan sesuai amanat Presiden Jokowi bahwa tujuan pembangunan angkutan massal, termasuk LRT Fase 1 B Velodrome-Manggarai bermanfaat besar.

Ini bisa digunakan untuk menurunkan kemacetan. Ini juga digunakan memudahkan mobilitas masyarakat terutama yang terintegrasi dengan MRT, KRL hingga kereta cepat.

Lihat Juga :
Erick Thohir Akhirnya Bersuara soal Rosan 'Ikut' Prabowo Gibran

Ia mengatakan pembangunan angkutan massal memang dilakukan tahap demi tahap. Namun, ia juga menekankan bahwa harus ada keseriusan dari pemerintah daerah untuk mendukung adanya angkutan massal.

Hal tersebut, kata dia, sudah dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, meski jabatannya hanya satu tahu tahun.

"Kami lakukan bertahap tetapi Pak Gubernur tidak akan menyia-nyiakan jabatan satu tahun harus menyelesaikan satu tahap, kita harus tepuk tangan untuk Pak Gubernur karena berapa tahun pun kalau tidak ada niatan itu tidak akan terjadi. Kita ingat pada saat MRT sudah belasan tahun tidak pernah dimulai saat Presiden Jokowi itu dimulai," tuturnya.

Oleh karena itu, Budi pun meminta masyarakat dapat berpindah ke angkutan massal. Selain untuk mengurangi kemacetan, juga untuk menurunkan polusi udara.

"Saya sekali lagi mengapresiasi dan mengimbau masyarakat untuk pindah ke angkutan massal karena dengan itu tentu lingkungan baik dan juga kemacetan bahkan kerugian secara finansial itu akan hilang," katanya.

LRT Jakarta trase Velodrome-Manggarai akan memiliki lima stasiun baru, yakni Stasiun Pemuda, Stasiun BPKP, Stasiun Pasar Pramuka, Stasiun Matraman dan Stasiun Manggarai. Panjang trasenya 6,4 kilometer.

Sedangkan LRT Jakarta trase Pegangsaan Dua-Velodrome memiliki enam stasiun dengan panjang 5,2 kilometer. Jika fase 1B (Velodrome-Manggarai) telah dibangun, LRT Jakarta akan memiliki 11 stasiun di sepanjang rute 12,2 kilometer.

Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah perubahan (RAPBD-P) DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023 PT Jakarta Propertindo (JakPro) mendapatkan anggaran untuk pengerjaan proyek LRT Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai sekitar Rp2,4 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(antara/agt)

orang yang tidak bermoral

mpo388
Carlos Slim Helu adalah orang terkaya di Meksiko dan salah satu konglomerat papan atas dunia dengan total kekayaan mencapai US,7 miliar.
Carlos Slim Helu adalah orang terkaya di Meksiko dan salah satu konglomerat papan atas dunia dengan total kekayaan mencapai US,7 miliar. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Carlos Slim Helu adalah orang terkayadi Meksikodan salah satu konglomerat papan atas dunia. Kekayaannya sebagian besar berasal dari Group Carso, termasuk di dalamnya perusahaan jaringan telepon seluler terbesar di Amerika Latin, America Movil.

Berdasarkan catatan Forbes, per Sabtu (21/10), total harta Slim mencapai US,7 miliar atau sekitar Rp1.376,68 triliun (asumsi kurs Rp15.878 per dolar AS). Tumpukan harta itu membuat Slim duduk di peringkat ke-13 orang terkaya di dunia versi data real time Forbes.

Dilansir berbagai sumber, salah satunya Britannica, Slim lahir di Mexico City pada 28 Januari 1940. Ayahnya, Julian Slim Haddad Aglamaz, adalah seorang warga keturunan Lebanon yang sukses di bisnis real estat pada era Revolusi Meksiko 1910-1920.

DilansirForbes,waktu kecil, ia mendapat uang saku sebesar 5 peso setiap hari . Ia wajib mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran uang tersebut.

Sang ayah selalu mengingatkan soal pentingnya mencatat setiap pengeluaran dengan cermat, termasuk saat ia pertama kali membeli obligasi pada usia 11 tahun dan saham pada usia 12 tahun kala itu.

Ia mengambil jurusan teknik saat kuliah di National Autonomous University of Mexico. Setelah lulus, pada pertengahan 1960, dia disebut memiliki kekayaan bersih sebesar US0 ribu. Kekayaannya itu dia gunakan untuk mendirikan perusahaan pialang, perusahaan real estate, perusahaan konstruksi, dan pabrik pembotolan soda selama periode 1965 dan 1966.

Pada 1976, Slim membeli 60 persen saham Galas de México, sebuah percetakan kecil label bungkus rokok, seharga US juta. Perusahaan ini yang menjadi cikal bakal Group Carso.

Lihat Juga :
TAIPANTay Za, Taipan Myanmar Bergelimang Harta dari Kayu hingga Senjata

Slim kemudian mengakuisisi saham mayoritas Cigarros la Tabacelera Mexicana (Cigatam), produsen dan pemasar rokok terbesar kedua di Meksiko, pada 1981.

Slim menyandang gelar miliarder setelah krisis ekonomi Meksiko pada 1982. Kala itu, pemerintah Meksiko yang gagal membayar utang luar negeri akibat devaluasi peso, mulai menasionalisasi bank dan membuat investor khawatir.

Setelah membeli dengan harga murah untuk mengendalikan kepentingan di berbagai perusahaan, Slim berhasil mengelolanya dengan sangat efektif sehingga dalam kurun waktu satu dekade nilai agregatnya melonjak.

Beberapa perusahaan yang dibeli Slim kala itu di antaranya Empresas Frisco seharga US juta, Industrias Nacobre, dan Sanborn Hermanos.

Lihat Juga :
TAIPANKjeld Kirk Kristiansen, Sukses Berharta Rp103 T dari Jualan LEGO

Pada era 90-an, Grupo Carso memperluas kepemilikannya lebih jauh dan mengambil alih pengelolaan Teléfonos de México (Telmex) yang diprivatisasi dan memonopoli telepon nasional. Pada 2001, ia memisahkan lini bisnis telepon seluler, América Móvil, dari Telmex.

Pada 1997, konglomerasi itu juga merambah bisnis pusat perbelanjaan dengan membeli jaringan Sears Roebuck de Mexico.

Slim sudah membawa Group Carso melantai di papan bursa Meksiko sejak 1990. Sekitar 60 hingga 79 persen saham perusahaan dimiliki oleh Slim dan keluarga dekatnya, termasuk istri dan keenam anaknya.

Tak hanya itu, Slim juga mendirikan grup bisnis keuangan yang berhasil tumbuh menjadi yang terbesar keempat di Meksico, Groupo Financiero Inbursa.

Meski sebagian besar langkah akuisisi yang diambil Slim berbuah manis, Slim juga pernah membuat kesalahan keputusan bisnis.

Misalnya, saat Slim mengakuisisi perusahaan produk dan layanan elektronik CompUSA yang sedang sakit pada 2000. Setelah menyadari bahwa dia salah menilai kemampuannya untuk mengubah perusahaan, Slim memutuskan menjualnya pada 2007.

Kendati sukses, Slim juga menuai banyak kritik. Sama seperti dengan pengusaha yang sukses memononopoli bisnis lain, Slim memiliki kedekatan dengan pemerintah dan tersandung sejumlah skandal suap yang tak pernah diusut dengan tuntas. Namun, Slim tak mau ambil pusing.

"Ketika Anda hidup demi opini orang lain, Anda sudah mati. Saya tidak ingin hidup memikirkan bagaimana saya akan dikenang," ujar Slim dalam salah satu wawancaranya dengan Forbes pada 2007 lalu.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Kolektor Seni dan Filantropis

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Pengawal batin Jinyi

slot maxwin besar
Mentan Amran Sulaiman bakal melanjutkan proyek Alsintan yang pernah terseret dugaan kasus korupsi eks Mentan Syahrul Yasin Limpo.
Mentan Amran Sulaiman bakal melanjutkan proyek Alsintan yang pernah terseret dugaan kasus korupsi eks Mentan Syahrul Yasin Limpo. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PertanianAmran Sulaiman bakal melanjutkan proyek di Direktorat Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) yang pernah terseret dugaan kasus korupsi eks Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Semula, proyek tersebut sempat dibatalkan oleh Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi. Saat itu, Arief meminta Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana (PSP) Kementan Ali Jamil untuk merinci semua pemanfaatan Alsintan dengan tepat.

Menanggapi hal tersebut, AMran mengatakan akan membuka kembali proyek tersebut. Menurutnya, proyek itu harus lanjut karena petani membutuhkan.

Berdasarkan data yang Amran kantongi, alsintan di tingkat petani itu kurang. Ia menilai jika alsintan kurang, produksi pun bisa menurun.

Meski demikian, ia belum bisa merinci berapa jumlah alsintan yang akan diberikan. Namun, ia menyebut secara keseluruhan kemungkinan petani membutuhkan 50 ribuan unit traktor.

"Kita harus hitung berapa luas lahan kita, karena pertanian modern itu tidak bisa dihindari. Nggak bisa lagi mengandalkan bahwa dikelola dengan tradisional seperti kelola pakai sapi dan sebagainya, itu tertinggal," ucap Amran.

Sebelumnya, Arief meminta jajaran Kementan untuk mereview ulang proyek alsintan. Hal tersebut dilakukan guna 'membersihkan' proyek dari bumbu korupsi.

"Ada waktu untuk mereview itu semua. Mulai dari kualitas, harganya, cara bertransaksi. Kalau boleh semua masuk e-katalog, jadi Bapak (Ali Jamil) tidak usah nego-nego lagi. Tidak ada," kata Arief beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Penginapan Youyaoqi

voucher atome
Hutama Karya menutup sementara Tol Indralaya-Prabumulih dalam rangka penyempurnaan sistem transaksi di ruas tol tersebut.
Hutama Karya menutup sementara Tol Indralaya-Prabumulih dalam rangka penyempurnaan sistem transaksi di ruas tol tersebut. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Hutama Karya (Persero) menutup sementara Tol Indralaya-Tol Prabumulih. 

Berdasarkan informasi yang disampaikan Hutama Karya melalui akun 

[Gambas:Instagram]

Terkait penutupan itu, Hutama Karya meminta pengguna jalan menggunakan jalan nasional (non-tol) sebagai alternatif rute.

Lihat Juga :
Pesan Luhut ke Anak Buah: I Shall Return

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya #InfraBuddies dan selalu tetap berhati-hati dalam berkendara!," katanya.

Sementara itu mengutip detik.com, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,50 Km yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) resmi beroperasi. Tapi, pengelola belum memberlakukan tarif.

Meskipun demikian, pengendara yang akan melintas masuk Jalan Tol Indralaya - Prabumulih tetap diminta membawa kartu uang elektronik (e-Money) untuk tapping di Gardu Tol.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)