petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara mencairkan limit kredivo menjadi uang

mpo007 466Jutaan kata 850536Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara mencairkan limit kredivo menjadi uang》

Sean McGirr memulai debut eksperimental di Alexander McQueen******

Sean McGirr memulai debut eksperimental di Alexander McQueen
Koleksi Alexander McQueen Autumn Winter 2024 by Sean McGirr. (ANTARA/Alexander McQueen)
Jakarta (ANTARA) - Alexander McQueen pernah mengadakan pertunjukan di pabrik pembakaran sampah di sepanjang Sungai Thames. Sean McGirr melakukan debutnya yang mengesankan untuk rumah mode tersebut pada Sabtu malam di dalam bekas depot kereta api yang kumuh di Chinatown, Paris, Perancis.

Melansir Fashion Network pada Minggu (3/3), debut McGirr yang lahir di Dublin, Irlandia sebagian merujuk pada koleksi 'Birds' milik McQueen, meskipun kiprah fesyennya memiliki visi yang jauh lebih optimistis ketimbang Lee.

Alexander (Lee) McQueen sering merujuk kepada leluhur Skotlandia dengan referensi fesyen gaya pertempuran berdarah, sementara McGirr memainkan asal-usul Irlandia dengan Enya di suara latar menyanyikan 'Orinoco Falls'.

Sean meninggalkan selimut hijau asam di setiap kursi karena suasana berangin dan hujan di luar yang menandai suasana hati. Sedangkan Lee mungkin akan memilih warna hitam.

Ketika Lee McQueen meninggal pada tahun 2010, dia secara luas dianggap sebagai satu-satunya desainer paling berpengaruh di dunia.

Baca juga: Deretan merek fesyen meriahkan Paris Fashion Week 2024

McGirr pernah menggantikan Sarah Burton di Uniqlo, mantan tangan kanan Lee, yang kemudian mendesain McQueen selama 13 tahun, dan mendandani Kate Middleton ketika dia menikah dengan Pangeran William.

Dari tampilan pembukaannya, siluet dan kainnya terlihat sangat McQueen, dalam sebuah pertunjukan yang menonjolkan banyak keanehan eksperimental yang khas.

Tampilan pembukanya adalah jersey campuran laminasi yang terdistorsi, sementara beberapa gadis mengenakan gaun sweater leher corong mohair tebal yang menyembunyikan kepala mereka.

McGirr mencapai nada tertinggi dengan gaun chandelier pecah yang cukup sensasional.

Anehnya, meski bahannya terasa lebih ringan dibandingkan pertunjukan McQueen sebelumnya, pertunjukan tersebut diakhiri dengan trio gaun logam berbentuk pion, dalam warna kuning Lamborghini atau biru Aston Martin.

Sekilas tentang profesi ayah McGirr, dia adalah seorang mekanik.

Dalam pertunjukan campuran, penjahitan tersebut menggemakan gaya Burton, meskipun jauh lebih ramping.

Pesolek Savile Row bertemu dengan gangster East End, dengan setelan bergaris kapur dan mantel kulit agen rahasia.

Baca juga: Viktor & Rolf hadirkan koleksi gaun serba hitam di Haute Couture Paris

Kecintaan Lee pada rajutan kabel dan sweater whaler ditafsirkan ulang oleh Sean dalam sweater aran Irlandia, dan lebih banyak lagi yang dipadukan seperti bra rajutan dengan kardigan terbuka.

Faktanya, beberapa penampilan yang paling kuat adalah sweater kabel pria Michelin terbalik dengan kerah empat kali lipat.

Ada yang melewatkan keanggunan rumit gaun taffeta Burton yang eksotis, tetapi visi McGirr jelas adalah McQueen yang lebih muda dan lebih edgy.

Menjelang debutnya, McGirr telah mengirimkan telegram niatnya dengan pilihan gambar di Instagram.

Mereka menampilkan model veteran Lee McQueen Frankie Rayder dan Debra Shaw mengenakan topeng tengkorak perak, mengoceh tentang hutan Inggris musim gugur yang rindang.

Keduanya menyusuri sisa-sisa rel kereta api yang menjadi catwalk pertunjukan tersebut. Rayner dengan gaun berbalut warna merah, dan Shaw dengan setelan celana berbahu tinggi.

“Narasinya tentang karakter tunggal, yang memiliki kepribadian sangat kuat. Orang-orang yang ingin saya temui. Pesona East End yang kasar, kemewahan yang compang-camping," katanya usai pertunjukan.

"Tugas saya adalah membawa energi baru ke dalamnya. Saya menyukai gagasan anti-kesopanan, kita hidup di dunia yang sangat sopan, jadi pesan Lee lebih relevan dari sebelumnya," tambahnya.

Baca juga: Giorgio Armani pamerkan gaun penuh kilau di Pekan Mode Paris

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Sepekan, kenaikan pangkat Prabowo hingga jabat tangan AHY******

Sepekan, kenaikan pangkat Prabowo hingga jabat tangan AHY-Moeldoko
Presiden Joko Widodo (kiri) menyematkan pangkat Jenderal TNI Kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) disaksikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam rapim TNI dan Polri 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024). (Dok ANTARA)
Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Senin (26/1) sampai Sabtu (2/2), yang masih layak dibaca untuk informasi akhir pekan ini.

1. Prabowo terima kenaikan pangkat dari Presiden Jokowi

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kenaikan pangkat istimewa dari purnawirawan jenderal bintang tiga menjadi jenderal bintang empat kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu, menganugerahkan penghargaan itu kepada Menhan RI karena dia dinilai berjasa dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa terutama bidang pertahanan dan keamanan.

Selengkapnya baca di sini

2. Pengamat soal jabat tangan AHY-Moeldoko: Peran Jokowi besar

Pengamat politik Universitas Indonesia Cecep Hidayat mengatakan bahwa pertemuan dan jabat tangan antara Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Istana Negara Jakarta, Senin, tidak terlepas dari peran besar Presiden RI Joko Widodo.

"Di sini Pak Jokowi menjadi representasi, ya, yang seperti beliau sampaikan beliau menjadi jembatan buat semua politisi yang berbeda. Akan tetapi, sebenarnya beliau yang mendesain itu," kata Cecep saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

3. TKN: Pertemuan Prabowo-SBY bahas kelanjutan program presiden penduhulu

Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan mengatakan pertemuan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah untuk membahas kelanjutan dari para presiden Indonesia sebelumnya.

"Pak SBY ini seniornya Pak Prabowo dan tentu Pak Prabowo berkali-kali menyampaikan bahwa beliau itu menghormati dan ingin meneruskan kebaikan dari presiden-presiden sebelumnya, baik yang sudah wafat maupun yang masih hidup. Yang masih hidup ada Pak Joko Widodo sekarang tentu saja, kemudian ada Pak SBY dan Bu Megawati Soekarnoputri," kata Arief di Jakarta Selatan, Minggu malam.

Selengkapnya baca di sini

4. Pengamat sebut salaman Sri Mulyani-Prabowo tepis isu miring di publik

Pengamat politik Universitas Indonesia Cecep Hidayat mengatakan bahwa momen Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang menghampiri dan bersalaman dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta, Senin, menepis isu miring di publik.

"Iya (menepis isu miring). Selama ini yang muncul di publik adalah Sri Mulyani menjadi orang yang tidak sejalan dengan Prabowo, dengan kebijakan Prabowo, dengan isu-isu atau kampanye yang diusung oleh Prabowo," kata Cecep saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

5. Gibran belum ingin ungkap kementerian baru usai bertemu Prabowo

Calon wakil presiden sekaligus Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka belum mengungkapkan akan membentuk kementerian baru khusus membidangi program makan siang gratis usai dirinya bertemu dengan calon presiden Prabowo Subianto di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Rahasia," kata Gibran di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Penjual kaus banjir untung selama F1 Powerboat Danau Toba 2024******

Penjual kaus banjir untung selama F1 Powerboat Danau Toba 2024
Penjual kaos printing machine membuat kaos sesuai pesanan pembeli dalam momentum F1 Powerboat Danau Toba 2024, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Donny Aditra
Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) - Penjual kaus yang menggunakan printing machine(mesin cetak) banjir keuntungan hingga belasan juta rupiah selama pelaksanaan F1 Powerboat Danau Toba 2024 yang diselenggarakan di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pada 2-3 Maret.

Penjual kaus printing machine, Leony Agustina Sari, mengaku pemesanan melonjak drastis pada hari pertama pelaksanaan lomba perahu motor super cepat itu, Sabtu (1/3), dibandingkan hari biasanya yang dijual di toko di daerah Porsea, Kabupaten Toba.

"Harga di kisaran Rp80-120 ribu per baju dan pemesanan kemarin sudah 150 lebih yang membeli atau mencetak kaus," kata Leony dengan semangat di lapak miliknya yang berada di bagian luar area utama penyelenggaraan lomba, Minggu.

Ia menjelaskan, pembeli atau wisatawan yang membeli tidak butuh waktu lama untuk mencetak, karena proses hanya memakan waktu 20 detik.

"Kalau mencetak cuma 15-20 detik. Yang agak butuh waktu adalah mendesain sesuai pesanan pembeli," ujar dia.

Dia menambahkan, selain kaus pembeli juga membeli payung dan topi dengan kualitas kain cotton combed.

Leony optimistis penjualan akan melonjak pada hari terakhir pelaksanaan F1 Powerboat, karena biasanya minat wisatawan atau pengunjung meningkat pada hari akhir event.

Baca juga: Bupati: F1Powerboat membawa dampak ganda bagi Danau Toba

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, mengungkapkan bahwa sebanyak seribu tiket kelas festival untuk menonton balapan final F1 Powerboat Danau Toba 2024, pada Minggu, sudah habis terjual.

Penanggung Jawab Sementara (Pjs) Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary, Yudhistira Setiawan, mengatakan hingga Sabtu pagi, tiket kelas festival dengan harga Rp200 ribu per orang, guna menonton final race di Balige. sudah habisi terjual.

"Jadi tiket sudah terjual habis untuk menonton balapan final, Minggu," kata Yudhistira dalam konferensi pers di Media Center F1 Powerboat Danau Toba 2024, Sabtu (2/3).

Ia menjelaskan, mulai Sabtu siang hingga Minggu sore, para penonton atau masyarakat akan dihibur dengan band ibu kota yaitu Band Wali dan Radja. Kemudian ada kompetisi perahu dayung Solu Bolon dan Kejuaraan Nasional Aquabike (jet ski) sebagai side eventdari penyelenggaraan F1 Powerboat.

Balapan final yang bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia - F1 Powerboat Danau Toba 2024 digelar Minggu, pada pukul 11.15-12.00 WIB.

F1 Powerboat Danau Toba tahun ini akan diikuti 18 pembalap dari sembilan tim dan berasal dari 10 negara.

Di Indonesia, InJourney menjadi penyelenggara utama kegiatan yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu.

Baca juga: Pj Gubernur Sumut: Kami maksimalkan manfaat F1 Powerboat Danau Toba
Baca juga: Jonas dan Erik raih poin sempurna dalam Sprint Race F1 Powerboat

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot tergacor gampang menang

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
jpasiatoto
prediksi togel india hari ini
mustang303
masterdomino99
pola slot gacor hari ini
klik 88 daftar
macam situs slot
sistem kredivo
demo slot caishen cash
Daftar isi semua bab
Bab 1 pedro4d
Bab 2 rtp slot gacor
Bab 3 situs 888
Bab 4 semar189
Bab 5 rajajudi33
Bab 6 agen18
Bab 7 03 togel
Bab 8 bisnis cepat menghasilkan uang
Bab 9 slot ampuh gacor
Bab 10 erek erek 90 2d
Bab 11 situs slot gacor terus
Bab 12 situs slot yang paling gacor hari ini
Bab 13 link slot 4d
Bab 14 situs slot gacor 4d hari ini
Bab 15 situs slot baru 2023
Bab 16 slot88 maxwin
Bab 17 kiplibet
Bab 18 yang lagi gacor
Bab 19 sumber jp88
Bab 20 link aplikasi slot gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3812bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Catatan Perjalanan Dimensi Raja Iblis

slot situs 777
Sean McGirr memulai debut eksperimental di Alexander McQueen
Koleksi Alexander McQueen Autumn Winter 2024 by Sean McGirr. (ANTARA/Alexander McQueen)
Jakarta (ANTARA) - Alexander McQueen pernah mengadakan pertunjukan di pabrik pembakaran sampah di sepanjang Sungai Thames. Sean McGirr melakukan debutnya yang mengesankan untuk rumah mode tersebut pada Sabtu malam di dalam bekas depot kereta api yang kumuh di Chinatown, Paris, Perancis.

Melansir Fashion Network pada Minggu (3/3), debut McGirr yang lahir di Dublin, Irlandia sebagian merujuk pada koleksi 'Birds' milik McQueen, meskipun kiprah fesyennya memiliki visi yang jauh lebih optimistis ketimbang Lee.

Alexander (Lee) McQueen sering merujuk kepada leluhur Skotlandia dengan referensi fesyen gaya pertempuran berdarah, sementara McGirr memainkan asal-usul Irlandia dengan Enya di suara latar menyanyikan 'Orinoco Falls'.

Sean meninggalkan selimut hijau asam di setiap kursi karena suasana berangin dan hujan di luar yang menandai suasana hati. Sedangkan Lee mungkin akan memilih warna hitam.

Ketika Lee McQueen meninggal pada tahun 2010, dia secara luas dianggap sebagai satu-satunya desainer paling berpengaruh di dunia.

Baca juga: Deretan merek fesyen meriahkan Paris Fashion Week 2024

McGirr pernah menggantikan Sarah Burton di Uniqlo, mantan tangan kanan Lee, yang kemudian mendesain McQueen selama 13 tahun, dan mendandani Kate Middleton ketika dia menikah dengan Pangeran William.

Dari tampilan pembukaannya, siluet dan kainnya terlihat sangat McQueen, dalam sebuah pertunjukan yang menonjolkan banyak keanehan eksperimental yang khas.

Tampilan pembukanya adalah jersey campuran laminasi yang terdistorsi, sementara beberapa gadis mengenakan gaun sweater leher corong mohair tebal yang menyembunyikan kepala mereka.

McGirr mencapai nada tertinggi dengan gaun chandelier pecah yang cukup sensasional.

Anehnya, meski bahannya terasa lebih ringan dibandingkan pertunjukan McQueen sebelumnya, pertunjukan tersebut diakhiri dengan trio gaun logam berbentuk pion, dalam warna kuning Lamborghini atau biru Aston Martin.

Sekilas tentang profesi ayah McGirr, dia adalah seorang mekanik.

Dalam pertunjukan campuran, penjahitan tersebut menggemakan gaya Burton, meskipun jauh lebih ramping.

Pesolek Savile Row bertemu dengan gangster East End, dengan setelan bergaris kapur dan mantel kulit agen rahasia.

Baca juga: Viktor & Rolf hadirkan koleksi gaun serba hitam di Haute Couture Paris

Kecintaan Lee pada rajutan kabel dan sweater whaler ditafsirkan ulang oleh Sean dalam sweater aran Irlandia, dan lebih banyak lagi yang dipadukan seperti bra rajutan dengan kardigan terbuka.

Faktanya, beberapa penampilan yang paling kuat adalah sweater kabel pria Michelin terbalik dengan kerah empat kali lipat.

Ada yang melewatkan keanggunan rumit gaun taffeta Burton yang eksotis, tetapi visi McGirr jelas adalah McQueen yang lebih muda dan lebih edgy.

Menjelang debutnya, McGirr telah mengirimkan telegram niatnya dengan pilihan gambar di Instagram.

Mereka menampilkan model veteran Lee McQueen Frankie Rayder dan Debra Shaw mengenakan topeng tengkorak perak, mengoceh tentang hutan Inggris musim gugur yang rindang.

Keduanya menyusuri sisa-sisa rel kereta api yang menjadi catwalk pertunjukan tersebut. Rayner dengan gaun berbalut warna merah, dan Shaw dengan setelan celana berbahu tinggi.

“Narasinya tentang karakter tunggal, yang memiliki kepribadian sangat kuat. Orang-orang yang ingin saya temui. Pesona East End yang kasar, kemewahan yang compang-camping," katanya usai pertunjukan.

"Tugas saya adalah membawa energi baru ke dalamnya. Saya menyukai gagasan anti-kesopanan, kita hidup di dunia yang sangat sopan, jadi pesan Lee lebih relevan dari sebelumnya," tambahnya.

Baca juga: Giorgio Armani pamerkan gaun penuh kilau di Pekan Mode Paris

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Legenda tangan dan mata

slot armada
P2G minta program makan siang gratis tak gunakan anggaran pendidikan
Sejumlah siswa menyantap makanan gratis saat simulasi program makan siang gratis di SMP Negeri 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (29/2/2024). ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/aa.
Sebagian besar dana BOS selama ini digunakan untuk membayar gaji guru dan tenaga pendidik honorer
Jakarta (ANTARA) - Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) meminta pemerintah agar pelaksanaan program makan siang gratis nantinya tidak menggunakan anggaran pendidikan termasuk dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“P2G tegas menolak jika rencana kebijakan makan siang gratis menggunakan dana BOS,” kata Kepala Bidang Advokasi Guru P2G Iman Zanatul Haeri dalam keterangan di Jakarta, Minggu.  

Iman menjelaskan program tersebut tidak boleh direalisasikan melalui penggunaan anggaran pos pendidikan lantaran sebagian besar dana BOS selama ini digunakan untuk membayar gaji guru dan tenaga pendidik honorer.  

Menurut P2G, saat ini saja anggaran APBN pos pendidikan belum sepenuhnya memenuhi kesejahteraan guru dan memperbaiki fasilitas sekolah termasuk memajukan kualitas pendidikan.  

Apabila anggaran pendidikan dalam APBN juga digunakan untuk membiayai program makanan gratis dikhawatirkan akan semakin menghambat peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan sebanyak 60,6 persen ruang kelas pada sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD) dalam kondisi rusak pada tahun ajaran 2021/2022 sehingga seharusnya permasalahan Ini yang menjadi fokus perhatian pemerintah.

Tak hanya itu, Iman menuturkan banyak SD yang mengeluhkan bahwa dana BOS untuk siswa kurang karena per anak setiap tahun hanya mendapat Rp900 ribu atau per hari sekitar Rp2.830.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan program makan gratis masih dalam pembahasan pemerintah di Kebijakan Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) 2025.

Dari hasil rapat tersebut belum ada keputusan lebih lanjut mengenai skema anggaran program makan siang gratis yang diusulkan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hingga sejauh ini, pemerintah baru memutuskan untuk membahas program tersebut dalam KEM-PPKF 2025.

Baca juga: Menkop minta UMKM dilibatkan dalam program makan gratis

Baca juga: Airlangga: Tangerang jadi percontohan program makan siang gratis

Baca juga: Legislator dukung program makan gratis untuk entaskan stunting

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Tang Bohu menyalakan obat nyamuk bakar

situs slot asli
Pemprov Jabar salurkan bantuan ke korban pergerakan tanah di Bandung
Situasi dapur umum bagi warga terdampak bencana pergerakan tanah di Desa Cibedug, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (2/3/2024). (ANTARA/HO Dinas Sosial Jabar)
Bandung (ANTARA) - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengungkapkan bantuan logistik senilai Rp186.632.750 telah disalurkan untuk warga korban terdampak bencana pergerakan tanah di Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Jabar Enok Komariah menyampaikan bantuan yang disalurkan langsung oleh Plt Kepala Dinsos Jabar Andrie Kustria Wardhana pada hari Sabtu (2/3) itu bersumber dari APBD Provinsi Jabar dan APBN.

"Bantuan ini ada yang bersumber dari APBD Jabar senilai Rp42.644.000 dan dari APBN senilai Rp101.735.000," kata Enok dalam keterangan di Bandung, Minggu.

Baca juga: Badan Geologi paparkan analisis pergerakan tanah di Bandung Barat

Enok merinci bantuan logistik dari APBD yang disalurkan berupa bahan makanan, seperti mi instan, air mineral, sarden, kornet, liwet instan, abon, dan lainnya.

"Sedangkan bantuan dari APBN yang disalurkan berupa bahan makanan, sandang, kasur, perlengkapan anak/bayi, peralatan keluarga, alat dapur, tenda gulung, serta 500 kg beras," ujarnya.

Terhitung, kata dia, sebanyak 47 Kelapa Keluarga (KK) dari 160 jiwa mengungsi ke Islamic Center pasca-pergerakan tanah di Desa Cibedug yang terjadi pada 18 dan 29 Februari 2024.

Baca juga: Jabar: Solusi terbaik dicarikan untuk warga korban tanah bergerak KBB

Bencana ini menyebabkan tanah amblas lima meter dan beberapa bangunan rusak. Tercatat ada tiga rumah rusak berat, delapan rumah rusak ringan, 36 rumah terancam, dan satu sekolah dasar rusak berat.

Sementara Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos abupaten Bandung Barat Rizal Carda Wir mengharapkan bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat terdampak.

Baca juga: Pemkab Bekasi minta bantuan PVMBG kaji pergerakan tanah Bojongmangu

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

penguasa sungai

liga88
BPBD: Banjir landa Kota Serang dengan ketinggian satu meter
BPBD Kota Serang melakukan evakuasi di Gang Gabus, Kota Serang, Banten, Sabtu (2/3/2024) malam. (ANTARA/Desi Purnama Sari)
Warga di Gang Gabus sudah kita lakukan evakuasi, tetapi warga di lokasi banjir berbeda memilih berdiam diri di rumah
Serang (ANTARA) - BPBD Kota Serang mencatat 15 titik lokasi banjir melanda wilayah kota itu setelah hujan deras pada Sabtu (2/3) malam sekitar pukul 22.00 WIB.
Kepala Pelaksana BPBD Kota Serang Diat Hermawan, di Serang, Banten, Sabtu malam, menyebut lokasi banjir terjadi di 15 titik dan 6 titik genangan. "Di 15 titik itu ketinggian air variatif, lokasinya di Serang dan Cipocok, sementara di Gang Gabus ketinggian banjir sampai satu meter atau sepinggang orang dewasa," katanya. Diat mengatakan sejauh ini baru warga Gang Gabus, Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang yang baru dievakuasi. Sementara beberapa warga lainnya di titik banjir yang berbeda lebih memilih berdiam di rumah. Pihaknya telah menawarkan untuk proses evakuasi, namun warga tetap memilih menunggu di rumahnya.

Baca juga: Hujan deras sebabkan banjir di sejumlah wilayah Kota Serang
Baca juga: BNPB: Dua warga meninggal dalam banjir di Kota Serang "Warga di Gang Gabus sudah kita lakukan evakuasi, tetapi warga di lokasi banjir berbeda memilih berdiam diri di rumah," katanya. Ia mengatakan pihaknya menurunkan petugas tersebar di setiap titik banjir, di antaranya lima orang di lapangan, lima orang di mako untuk suplai informasi ke tim lapangan sementara alat yang di lapangan ada dua perahu. Kasman warga Gang Gabus menjelaskan banjir mulai terjadi setelah hujan deras yang mengguyur sejak pukul 18.00 WIB. "Sekitar jam 18.00 WIB hujan cukup deras, dan pada jam 21.00 WIB baru agak reda, itu air mulai masuk ke rumah," ujarnya. Kasman menyebut peristiwa banjir di daerahnya sering terjadi setiap musim hujan sejak adanya Bendungan Sindangheula. "Semenjak ada bendungan ini, jadi banjirnya kiriman," katanya. Dalam peristiwa itu, Kasman memperkirakan ketinggian banjir hampir satu meter. "Ketinggian hampir satu meter, emang sering di sini setiap ada hujan deras sering banjir," katanya. Berdasarkan pemantauan di lokasi pukul 00.00 WIB genangan air terjadi di sepanjang jalan akses menuju Pasar Induk Rau, Kota Serang. Akibatnya, sejumlah kendaraan roda dua ada yang mogok di tengah jalan hingga didorong oleh warga. Sementara hari ini, pukul 10.09 WIB kondisi banjir di sejumlah ruas jalan dan permukiman warga sudah mulai surut.

Baca juga: BPBD waspadai daerah rawan banjir dan longsor di Kota Serang
Baca juga: SDN Citerep Serang terendam banjir akibat hujan deras

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Menara Kekacauan

kupon mandiri indomaret
BMKG: Jumlah titik panas di Kaltim kembali menurun, hanya 16 titik
AIlustrasi: Petugas sedang memadmkan karhutla di Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim. (Antara/ HO Pusdalops BPBD Kabupaten PPU)
Sebanyak 26 titik panas pada Sabtu (2/3) kemarin, terpantau mulai pukul 01.00 hingga 24.00 Wita
Balikpapan (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Balikpapan mendeteksi penurunan kembali jumlah titik panas di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), dari 95 titik pada Kamis (29/2) menjadi 64 titik pada Jumat (1/3), turun lagi jadi 26 pada Sabtu (2/3).

"Sebanyak 26 titik panas pada Sabtu (2/3) kemarin, terpantau mulai pukul 01.00 hingga 24.00 Wita," ujar Koordinator Bidang Data dan Informasi Stasiun Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan BMKG Balikpapan Diyan Novrida di Balikpapan, Minggu.

Penurunan jumlah titik panas terjadi akibat beberapa hal, kata dia, antara lain peningkatan kesadaran masyarakat tidak sembarangan melakukan pembakaran seiring masifnya pihak terkait melakukan sosialisasi pencegahan serta penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Sebaran 26 titik panas ini, lanjutnya,  telah disampaikan ke pihak terkait seperti Manggala Agni, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Penyelamatan dan Pemadaman Kebakaran, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, agar dapat dilakukan tindakan lebih lanjut.

Baca juga: BMKG: Jumlah titik panas di Kaltim terus menurun dalam 4 hari terakhir

Meski jumlah titik panas mengalami penurunan, namun ia tetap mengimbau semua pihak selalu waspada dan mencegah karhutla, seperti tidak melakukan pembakaran di hutan maupun lahan, agar tidak terjadi penambahan maupun perluasan titik panas.

Kewaspadaan perlu dilakukan karena sejumlah kawasan masih mengalami cuaca panas dalam beberapa hari berturut-turut. Cuaca seperti itu, kata dia, dapat menyebabkan ranting dan daun mengering yang rawan karhutla saat terkena api maupun bara.

Diyan mengatakan sebanyak 64 titik yang terdeteksi Jumat (1/3) tersebar di satu kota dan tiga kabupaten yakni Kota Bontang (3), Kabupaten Kutai Barat (2), Kutai Timur (9), dan Kabupaten Kutai Kartanegara (50).

Sedangkan 26 titik yang terdeteksi kemarin (2/3) tersebar di satu kota dan empat kabupaten, yakni Kota Samarinda (1), Kabupaten Paser (1) Kutai Barat (2), Kutai Timur (10), dan Kabupaten Kutai Kartanegara (12).

Baca juga: Jumlah titik panas di Kaltim turun dari 181 menjadi 76

Adapun rinciannya di Samarinda ada di Kecamatan Samarinda Utara, di Paser berada di Kecamatan Batu Engau, sedangkan di Kutai Barat berada di Kecamatan Penyinggahan, semuanya memiliki tingkat kepercayaan menengah.

Sementara di Kabupaten Kutai Timur tersebar pada enam kecamatan yakni Sangatta Utara (1), Bengalon (5), Kaliorang (1), Rantau Pulung (1), dan Teluk Pandan (1) dengan tingkat kepercayaan menengah.

"Kabupaten Kutai Kartanegara yang terpantau 12 titik tersebar di lima kecamatan yakni Kembang Janggut (2), Anggana (4), Loa Janan (1), Marangkayu (4), dan Kecamatan Muara Jawa (1) dengan tingkat kepercayaan menengah 11 titik dan yang rendah satu titik," katanya.

Baca juga: BMKG: Waspada titik panas di Kaltim meningkat, capai 181 lokasi

Pewarta: M.Ghofar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Kecanduan cinta yang mendominasi: Tuan ketiga lebih memilih istri kecilnya

slot97
BTN luncurkan logo baru pada usianya yang ke-74
Peluncuran logo baru Bank Tabungan Negara (BTN) di Indonesia Arena, Jakarta, Minggu (3/3/2024). ANTARA/HO-BTN
Logo baru ini menyimpulkan optimisme yang menggambarkan BTN yang modern dan relevan dengan perkembangan zaman
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memperkenalkan logo baru bersamaan momen HUT ke-74 perusahaan yang jatuh pada 9 Februari 2024.

Peluncuran logo baru itu dilakukan di Indonesia Arena, Jakarta, Minggu, yang dihadiri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Direktur Utama BTN Nixon Napitupulu.

Logo baru itu memiliki beberapa perubahan dibandingkan logo sebelumnya. Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah huruf "BTN" yang tadinya kapital, kini menjadi huruf kecil. Selain itu, terdapat garis merah kecil di atas huruf BTN.

Nixon mengatakan logo baru ini menyimpulkan optimisme yang menggambarkan BTN yang modern dan relevan dengan perkembangan zaman.

Sementara itu, huruf kecil menyimbolkan kerendahan hati yang menggambarkan bahwa BTN mudah didekati dan memahami kebutuhan nasabah agar dapat mencapai tujuan hidup.

Garis merah di atas huruf BTN menyimpulkan bank yang progresif dan terus mau melangkah maju, sehingga bank BTN ingin menetapkan posisinya sebagai lembaga keuangan yang visioner, konsisten, dan mampu berkembang secara progresif.

“Kami juga tetap akan mempertahankan taglineyang selama ini kami dorong kepada masyarakat muda dan milenial untuk mulai menabung dan memiliki rumah dengan tagline‘karena hidup gak cuma tentang hari ini’", kata Nixon.

Erick menyampaikan bahwa BTN adalah salah satu contoh bank yang sehat karena dapat menghasilkan laba bersih Rp3,5 triliun pada tahun lalu.

Ia berharap BTN dapat menjadi bank yang bisa membangun ekosistem pembangunan perumahan yang solutif untuk membantu mengatasi backlogatau kekurangan perumahan di Indonesia.

“Saya ingatkan juga kepada jajaran direksi dan komisaris BTN untuk benar-benar membangun ekosistem solusif antara BTN, Rumah Umum Nasional, pemerintah, dan kereta api untuk membangun rumah yang bisa dimiliki para milenial,” ujar Erick.

Baca juga: BTN sebut insentif KPR pemerintah dongkrak pembelian rumah
Baca juga: BTN beri penghargaan 42 mitra pengembang capai target penyaluran KPR
Baca juga: OJK: Belum ada permohonan tertulis terkait merger BTN Syariah-Muamalat

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024