petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot situs terbaru

cara bayar tokopedia pakai kredivo 702Jutaan kata 662376Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot situs terbaru》

Khofifah: Pesantren Digital Al Yasmin jadi "kafetaria" dakwah bil mal******

Khofifah: Pesantren Digital Al Yasmin jadi "kafetaria" dakwah bil mal
Pembina Pesantren Digipreneur Al Yasmin, Pagesangan, Surabaya, Khofifah Indar Parawansa (kedua kiri) saat hadir pada doa bersama dan peletakan batu pertama Pesantren Digipreneur Al Yasmin, Pagesangan, Surabaya. ANTARA/HO-Al Yasmin
akan menjadi 'kafetaria sistem' dakwah bil mal, karena ada sisi digital dan ada sisi entrepreneur
Surabaya (ANTARA) - Pembina Pesantren Digipreneur Al Yasmin, Pagesangan, Surabaya, Khofifah Indar Parawansa, menilai Pesantren Digipreneur Al Yasmin akan menjadi "kafetaria sistem" dalam penguatan dakwah bil malatau dahwah dengan menggunakan harta. "Ini (Pesantren Digipreneur Al Yasmin) akan menjadi 'kafetaria sistem' dakwah bil mal,karena ada sisi digital dan ada sisi entrepreneur. Sisi entrepreneur ini yang akan menjadi penguatan dakwah bil mal," katanya dalam keterangan diterima di Surabaya, Jumat. Menurut Ketua Umum PP Muslimat NU itu, peran Pesantren Digipreneur Al Yasmin ini didukung dengan berkembangnya kalangan profesional yang sangat luar biasa di lingkungan NU, sehingga dakwah lisan dan dakwah berbasis kitab akan berkembang lebih luas. "Saya katakan Pesantren Digipreneur ini akan dapat menjadi kafetaria sistem dalam dakwah bil mal,karena pesantren ini akan menjadi pertemuan pemikiran yang berlanjut dalam pertemuan programatik, lalu berkembang menjadi pertemuan jejaring dalam perekonomian," katanya. Bahkan, pertemuan jejaring itu akan mampu menata pengembangan UMKM menjadi mikro menjadi kelas tengah, menjadi besar dan menjadi 'potensi pasar'.

"Nanti bisa masuk dalam kerja sama OPOP dengan IDB yang mengembangkan potensi pasar dari negara anggota OKI," ujarnya.
Baca juga: KemenKopUKM gencarkan digipreneur untuk tumbuhkan ekonomi digital
Baca juga: POROZ-BAZNAS gelar pelatihan wirausaha bagi santri
 Sementara itu, inisiator Pesantren Digipreneur Al Yasmin Surabaya H Helmy M Noor menyatakan pesantren yang dirintis sejak 2021 dengan keputusan Kemenkumham Nomor AHU-0014731.AH.01.04 itu telah mengadakan kegiatan ngaji, santunan anak yatim, pelatihan dakwah digital, dan bantuan kamera profesional ke beberapa pesantren. "Sekarang, kami siapkan pembangunan pondoknya dengan dana yang masih terkumpul sekitar 50 persen lebih dari kebutuhan. Ke depan akan kami kembangkan tiga program pesantren yakni pesantren mahasiswa, pesantren tematik, dan pesantren tahfidz/TPQ," katanya. Ia menambahkan pesantren mahasiswa untuk mahasiswa bertalenta khusus (public speaking, desain grafis, vocal/musik, dan sebagainya), sedangkan pesantren tematik bersifat pesantren kilat untuk ketrampilan khusus (digital marketing, pertanian digital, konten kreator, media, advertisingdigital, dan sebagainya).

Baca juga: Kemenperin bina lebih dari 10 ribu Santripreneur sejak 2013
Baca juga: Cetak Entrepreneur dari Kalangan Santri, Holding Perkebunan Nusantara bersama 32 BUMN Lain Tanamkan Pendidikan Wirausaha di Pesantren
Baca juga: Kemenperin gembleng puluhan ribu santri jadi wirausaha industri

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

nubia Resmi Melansir Ekspansi Global Yang Luas Di MWC24******

nubia Resmi Melansir Ekspansi Global Yang Luas Di MWC24
Booth nubia
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi, mengumumkan ekspansi global nubia yang luas pada hari pertama MWC Barcelona 2024. nubia dikenal sebagai merek ponsel dengan fitur mobile photography berstandar profesional. Guna memenuhi beragam kebutuhan konsumen ponsel pintar, nubai melansir berbagai produk baru di ajang tersebut. Rangkaian produk baru ini mencakup ponsel lipat pertama ZTE, nubia Flip 5G, seri nubia Focus 5G, yang didesain untuk menyediakan pengalaman fotografi profesional bagi pengguna, nubia Music, menawarkan pengalaman musik yang komprehensif, serta nubia Neo 2 5G, mewujudkan pengalaman gaming mutakhir bagi seluruh pengguna. Produk-produk ini akan didistribusikan di Eropa, Amerika Latin, Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika, untuk memenuhi beragam kebutuhan dan ekspektasi konsumen global.
nubia Z60 Ultra: Ponsel Unggulan dengan Under-display Camera Photography yang Eksklusif di Dunia
nubia Z60 Ultra menawarkan tampilan layar yang luar biasa berkat layar penuh nubia UDC dan teknologi under-display camera generasi kelima. Diterapkan dengan sistem fotografi Neovision, nubia Z60 Ultra menghasilkan gambar berdefinisi tinggi melalui modul triple-camera termutakhir yang dapat dikustomisasi, serta dilengkapi OIS. Dengan focal length dan sistem optik yang seimbang, nubia Z60 Ultra memenuhi kebutuhan konsumen dalam berbagai skenario. Selain itu, nubia Z60 Ultra memakai cipset Qualcomm® Snapdragon™ 8 Gen 3, didukung baterai 6.000mAh dan daya tahan terhadap debu dan air dengan peringkat IP68. Seluruh fitur ini menghasilkan kinerja yang tangguh dan komprehensif. Hingga saat ini, nubia Z60 Ultra telah mendapatkan ulasan positif sejak pertama kali dilansir lewat platform e-commerce global. Ke depan, produk ini secara bertahap akan diluncurkan di lebih banyak pasar global.
nubia Flip  5G: Ponsel lipat pertama ZTE
nubia Flip 5G, produk pertama ZTE pada kategori ponsel lipat, didesain sebagai ponsel lipat pertama bagi generasi muda. Konsumen akan mendapat kejutan berkat harga produk ini dan banyaknya aplikasi yang telah disesuaikan untuk layar eksternal, termasuk aplikasi kamera yang menawarkan pengalaman fotografi dan swafoto unik dengan layar ganda internal dan eksternal.
Dengan layar lipat fleksibel dan engsel yang sangat kuat, nubia Flip 5G mudah dilipat dan dibuka tanpa kerutan. Produk ini dilengkapi layar internal fleksibel yang sangat jernih dengan kecepatan 120Hz dan ukuran 6,9 inci, serta layar eksternal multifungsi. Maka, pengguna cepat mengakses berbagai aplikasi tanpa harus membuka ponsel lipat ini. Gambar yang dihasilkan kamera belakang ganda 50MP dapat dipratinjau secara bersamaan pada kedua layar, menawarkan pengalaman fotografi unik lewat berbagai sudut pada posisi atas agar swafoto dapat dilakukan tanpa memakai tangan. Didukung cipset Qualcomm® Snapdragon™ 7 Gen 1, serta baterai 4.310mAh, nubia Flip 5G memiliki kinerja yang tangguh dan luar biasa. nubia Flip 5G dijual mulai dari harga US$ 599. (Harga ritel bervariasi menurut pasar dan spesifikasi tertentu.)
nubia Focus 5G series: Teknologi Fotografi Inovatif 1.08MP
Agar semakin banyak pengguna global yang merasakan pengalaman teknologi fotografi mutakhir, nubia meluncurkan Focus 5G series. Produk ini mewarisi DNA fotografi seluler profesional nubia dari produk unggulan Z series, dikenal luas akan fitur fotografi yang luar biasa, namun tetap hadir dengan harga yang terjangkau. Terinspirasi desain kamera klasik, nubia Focus Pro 5G menghadirkan satu-satunya tombol fotografi ganda di dunia. Berkat tombol Sliding Shortcut, kamera dapat diaktifkan dengan satu sentuhan, sedangkan tombol Capture memberikan pengalaman memotret seperti kamera sungguhan.
Dengan sistem kamera ganda 108MP seperti produk unggulan, dilengkapi sistem fotografi Neovision, nubia Focus 5G series menawarkan performa tinggi dan efisiensi biaya. nubia Focus Pro 5G dilengkapi dengan lima focal length, sedangkan nubia Focus 5G hadir dengan empat focal length. Focus 5G series menampilkan serangkaian fitur impresif, terintegrasi dengan algoritma in-censor zoom, RAW super night mode, RAW HDR, serta 4K video. Maka, pengguna mudah mengambil foto yang menakjubkan. Didesain dengan back cover berbahan kaca, nubia Focus 5G series memiliki tampilan yang indah dan menarik, menyerupai lensa kamera profesional klasik.
nubia Focus Pro 5G dan nubia Focus 5G masing-masing memiliki layar berukuran 6,72 inci dan 6,6 inci. Keduanya memiliki refresh rate 120Hz dengan efek visual yang luar biasa, baterai besar 5.000mAh dengan teknologi hemat daya AI, dan audio DTS berkualitas tinggi. Hasilnya, produk ini menghadirkan pengalaman audio-visual dan bermain game yang sangat jernih. Fitur terbaru Live Island menampilkan berbagai perintah dan notifikasi sehingga meningkatkan pengalaman interaktif. Dengan cip octa-core 6nm 5G, memakai frekuensi maksimum 2,2GHz, nubia Focus 5G menawarkan performa superior. Selain itu, media penyimpanan data UFS3.1-nya memiliki kecepatan baca/tulis data yang dua kali lipat lebih cepat dibandingkan UFS2.2, menjamin pengoperasian ponsel yang semakin lancar. nubia Focus 5G series dijual mulai harga US$ 199. (Harga ritel bervariasi menurut pasar dan spesifikasi tertentu.)
nubia Neo 2 5G: Ponsel Gaming yang Lebih Baik bagi Seluruh Pengguna
nubia Neo series merupakan ponsel gaming yang lebih baik bagi seluruh pengguna. Pada 2023, nubia Neo generasi pertama diluncurkan di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Eropa, serta mendapat banyak pengakuan dari penggemar game.
Melanjutkan produk generasi pertama, nubia Neo 2 5G dilengkapi dual gaming shoulder trigger, mewujudkan pengalaman menyenangkan yang baru pertama kali hadir bagi mobile gamer. Tombol-tombol ini membantu mobile gamer mengatur fungsi ponsel sesuai seleranya. Hal ini meningkatkan pengendalian game secara signifikan. Keunggulan ini diwarisi dari desain produk sebelumnya, secara konsisten menggunakan desain bionic mecha yang sangat unik. nubia Neo 2 5G dilengkapi dengan modul kamera belakang berbentuk segi delapan, menampilkan elemen teknologi futuristik dan estetika mecha. Pada bagian depan, nubia Neo 2 5G memiliki layar 6,72 inci dengan refresh rate 120Hz demi pengalaman visual yang lebih halus dan jernih. Dengan baterai berkapasitas besar 6.000mAh dan pengisian cepat 33W, nubia Neo 2 5G mendukung semua pengguna menikmati game tanpa gangguan sepanjang hari. Gaming Space versi terbaru menawarkan fitur-fitur yang lebih canggih dan praktis, memberikan kenyamanan ketika bermain game. Lebih lagi, nubia Neo 2 5G dilengkapi dual speaker dan audio DTS:X Ultra sehingga audio dalam game menjadi imersif dan realistis. nubia Neo 2 5G dijual mulai harga US$ 199. (Harga ritel bervariasi menurut pasar dan spesifikasi tertentu.)
nubia Music Series: Menawarkan Pengalaman Musik yang Imersif
Nubia Music Series memiliki volume yang lebih besar hingga 600% dibandingkan model biasa. Produk ini secara khusus dirancang agar semakin banyak orang dapat menikmati musik lewat speaker berkualitas tinggi dan algoritma volume ekstrem yang didukung AI. Dua headphone jack 3,5 mm memberikan pengalaman audio yang imersif dan mendukung fitur music sharing. Nubia Music Series dijual mulai harga US$ 149. (Harga ritel bervariasi menurut pasar dan spesifikasi tertentu.)
Terinspirasi dari slogan "Be Yourself", nubia berkomitmen menghadirkan beragam pilihan lewat desain, fitur, dan pengalaman berbeda bagi kaum muda. Lebih lagi, nubia siap berekspansi di pasar global secara luas dan akan meluncurkan produk baru mulai Maret 2024.
Informasi lebih lanjut tersedia di stan pameran ZTE (3F30, Hall 3, Fira Gran Via) di MWC Barcelona 2024, atau situs: https://www.zte.com.cn/global/about/exhibition/mwc24.html
TENTANG ZTE:
ZTE menghubungkan dunia dengan inovasi berkelanjutan demi menciptakan masa depan yang lebih baik. ZTE menyediakan teknologi inovatif dan solusi terintegrasi. Portofolio produk ZTE mencakup seluruh layanan nirkabel, jalur kabel, perangkat, dan telekomunikasi profesional. Melayani lebih dari seperempat penduduk dunia, ZTE bertekad menciptakan ekosistem digital yang berteknologi pintar, serta menghadirkan konektivitas dan aspek kepercayaan di setiap lokasi. ZTE terdaftar di Bursa Efek Hong Kong dan Shenzhen. www.zte.com.cn/global 
IKUTI ZTE:
Facebook www.facebook.com/ZTECorp
Twitter www.twitter.com/ZTEPress
LinkedIn www.linkedin.com/company/zte
YouTube www.youtube.com/@ZTECorporation
NARAHUBUNG MEDIA:
ZTE CorporationCommunicationsSurel: ZTE.press.release@zte.com.cn
Related stocks: HongKong:0763 Shenzhen:000063

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:boswin88

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
upgrade kredivo ke premium
eie88
slot218
pinjol paling bagus
proslot77
rajaeropa
grafik hk paito warna
erek erek mancing ikan
snicasino
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot online 288
Bab 2 cicilan 12 bulan kredivo
Bab 3 spbolive
Bab 4 rupiah89
Bab 5 pinjaman modal usaha cepat cair
Bab 6 maxbet108
Bab 7 raja prediksi togel sydney
Bab 8 slot88jp pro
Bab 9 no togel hari ini
Bab 10 bonus new member 100 to 5x magic ly
Bab 11 link game slot online terbaik
Bab 12 situs judi slot online tergacor
Bab 13 slottoto
Bab 14 babapoker
Bab 15 warungslot
Bab 16 fosilqq
Bab 17 macam macam game slot online
Bab 18 akun slot gacor malam ini
Bab 19 btv168 rtp
Bab 20 wd gacor slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6635bab
kotaBacaan TerkaitMore+

sistem gangguan saraf

tafsir mimpi 4d terlengkap
Harga kedelai terancam naik lantaran impor kedelai terhambat karena pendangkalan Terusan Suez, Mesir.
Harga kedelai terancam naik lantaran impor kedelai terhambat karena pendangkalan Terusan Suez, Mesir. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kedelai terancam naik lantaran impor kedelai terhambat karena pendangkalanTerusan Suez, Mesir.

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi terlambatnya impor kedelai menyebabkan kelangkaan di dalam negeri.

"Ada masalah transportasi. Saya dapat kabar bahwa Terusan Suez mendangkal dan adanya konflik di Timur Tengah malah membuat ketersediaan kapal dan kontainer terganggu," ujar Bulog saat Konferensi Pers Keberhasilan Bantuan Pangan Beras Menahan Laju Inflasi di Gedung Bulug Pusat di Jakarta, Kamis (11/1), seperti dikutip Antara.

Melihat hal itu, ia menilai permasalahan transportasi menjadi kendala terbesar dalam menjaga stok kedelai di dalam negeri. Terlebih, impor kedelai sepenuhnya dilakukan oleh swasta.

Namun, sejumlah daerah yakni Jawa Timur dan Banten telah mulai kedatangan kedelai yang diharapkan mampu menormalkan stok jelang Ramadan. Tahun ini, Bulog juga berencana melakukan impor kedelai.

"Tahun ini kita akan coba untuk melakukannya. Namun demikian kalau saya melakukan saat ini paling cepat kedelai baru datang 1-1,5 bulan lagi karena memang belum ada," terangnya.

Permasalahan tersebut telah disampaikan kepada Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Gapoktindo). Bulog pun berencana mencoba sistem impor baru agar kejadian serupa tidak kembali terjadi.

Minimnya stok kedelai turut disampaikan Sekretaris Jenderal Asosiasi Kedelai Indonesia (Akindo) Hidayatullah Suralaga dalam siaran persnya (28/12) lalu.

Berdasarkan catatannya distribusi kedelai sempat terganggu pada awal Desember, namun pelaku usaha telah berusaha mempercepat kedatangan kedelai.

Hidayatullah mengungkapkan pada November dan Desember, Indonesia kedatangan kedelai sebanyak 60 ribu ton dengan menggunakan kapal curah dan 75 ribu ton dengan menggunakan kontainer yang langsung didistribusikan ke seluruh Indonesia.

"Lalu, kedatangan pasokan kedelai ke Indonesia dengan menggunakan kapal curah adalah 72 kmt pada tanggal 30 Desember 2023, dilanjutkan 110 kmt selama bulan Januari 2024," terang Hidayatullah.



(sfr/sfr)

Gambar Dewa Takdir

habanero88 demo
Menteri BUMN Erick Thohir melantik 15 anak buah baru yang merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II di lingkungan Kementerian BUMN.
Menteri BUMN Erick Thohir melantik 15 anak buah baru yang merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II di lingkungan Kementerian BUMN. ( CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir melantik 15 anak buah baru yang merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II di lingkungan Kementerian BUMN, Selasa (9/1).

Erick mengatakan pelantikan pejabat itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi.

Ia pun lantas mengingatkan pejabat dan para direksi yang hadir untuk dapat mencapai target key performance indicator(KPI). Adapun KPI itu diantaranya mengenai target penyelesaian 88 proyek strategis Kementerian BUMN yang kini tersisa 9 proyek yang harus dicapai.

Tak ketinggalan, ia juga mengingatkan mengenai penerapan core value AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) yang harus terus dilakukan.

Di sisi lain, Erick pun mengapresiasi pencapaian target keterwakilan wanita dan generasi muda melalui pelantikan kali ini.

"Tentu saya senang dalam pelantikan ini dan ingin terus terjaga target-targetnya di mana saya lihat dari 15 keterwakilan, 30 persen diantaranya adalah wanita dengan jumlah 5 orang," kata Erick.

"Lalu untuk generasi penerus di bawah 42 tahun ada 2 orang, yaitu ada Mas Anas dan Mba Galuh yang bahkan usianya Mba Galuh ini masih 35 tahun yang termuda di antara Pejabat Eselon II," imbuhnya.

Lihat Juga :
Kemenkeu Respons Prabowo soal Anggaran Kemenhan Banyak Tak Direstui

Berikut daftar 15 orang pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru dilantik Erick:

1. Chairia sebagai Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur

2. Hendrika Nora Osloi Sinaga sebagai Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun

3. Liliek Mayasari sebagai Kepala Biro Perencanaan, Organisasi dan Kepegawaian

4. Bin Nahadi sebagai Asisten Deputi Bidang Jasa Keuangan

5. Muhammad Khoerur Roziqin sebagai Asisten Deputi Bidang Industri Mineral dan Batu bara

6. Rachman Ferry lsfianto sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Fasilitasi
Dukungan Strategis

7. Anindita Eka Wibisono sebagai Asisten Deputi Bidang Jasa Infrastruktur

8. Edi Eko Cahyono sebagai Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

9. Endra Gunawan sebagai Asisten Deputi Bidang Jasa Pariwisata dan Pendukung

10. Faturohman sebagai Asisten Deputi Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan

11. Muhammad Rizal Kamal Asisten Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia BUMN

12. Fadjar Judisiawan sebagai Asisten Deputi Bidang Industri Kesehatan

13. Rainoc sebagai Asisten Deputi Bidang Teknologi dan Informasi

Selanjutnya, Erick melantik dua orang Pelaksana Tugas, yaitu Anas Puji Istanto yang baru diangkat sebagai Plt. Asisten Deputi Bidang peraturan Perundang-Undangan, dan Galuh Nuraddinda Herningtyas sebagai Plt. Asisten Deputi Bidang Keuangan.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-07/MBU/01/2024 tanggal 9 Januari 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Master Kelangsungan Hidup Super

pinjam 100 juta
Menteri BUMN Erick Thohir melantik 15 anak buah baru yang merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II di lingkungan Kementerian BUMN.
Menteri BUMN Erick Thohir melantik 15 anak buah baru yang merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II di lingkungan Kementerian BUMN. ( CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir melantik 15 anak buah baru yang merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II di lingkungan Kementerian BUMN, Selasa (9/1).

Erick mengatakan pelantikan pejabat itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi.

Ia pun lantas mengingatkan pejabat dan para direksi yang hadir untuk dapat mencapai target key performance indicator(KPI). Adapun KPI itu diantaranya mengenai target penyelesaian 88 proyek strategis Kementerian BUMN yang kini tersisa 9 proyek yang harus dicapai.

Tak ketinggalan, ia juga mengingatkan mengenai penerapan core value AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) yang harus terus dilakukan.

Di sisi lain, Erick pun mengapresiasi pencapaian target keterwakilan wanita dan generasi muda melalui pelantikan kali ini.

"Tentu saya senang dalam pelantikan ini dan ingin terus terjaga target-targetnya di mana saya lihat dari 15 keterwakilan, 30 persen diantaranya adalah wanita dengan jumlah 5 orang," kata Erick.

"Lalu untuk generasi penerus di bawah 42 tahun ada 2 orang, yaitu ada Mas Anas dan Mba Galuh yang bahkan usianya Mba Galuh ini masih 35 tahun yang termuda di antara Pejabat Eselon II," imbuhnya.

Lihat Juga :
Kemenkeu Respons Prabowo soal Anggaran Kemenhan Banyak Tak Direstui

Berikut daftar 15 orang pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru dilantik Erick:

1. Chairia sebagai Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur

2. Hendrika Nora Osloi Sinaga sebagai Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun

3. Liliek Mayasari sebagai Kepala Biro Perencanaan, Organisasi dan Kepegawaian

4. Bin Nahadi sebagai Asisten Deputi Bidang Jasa Keuangan

5. Muhammad Khoerur Roziqin sebagai Asisten Deputi Bidang Industri Mineral dan Batu bara

6. Rachman Ferry lsfianto sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Fasilitasi
Dukungan Strategis

7. Anindita Eka Wibisono sebagai Asisten Deputi Bidang Jasa Infrastruktur

8. Edi Eko Cahyono sebagai Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

9. Endra Gunawan sebagai Asisten Deputi Bidang Jasa Pariwisata dan Pendukung

10. Faturohman sebagai Asisten Deputi Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan

11. Muhammad Rizal Kamal Asisten Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia BUMN

12. Fadjar Judisiawan sebagai Asisten Deputi Bidang Industri Kesehatan

13. Rainoc sebagai Asisten Deputi Bidang Teknologi dan Informasi

Selanjutnya, Erick melantik dua orang Pelaksana Tugas, yaitu Anas Puji Istanto yang baru diangkat sebagai Plt. Asisten Deputi Bidang peraturan Perundang-Undangan, dan Galuh Nuraddinda Herningtyas sebagai Plt. Asisten Deputi Bidang Keuangan.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-07/MBU/01/2024 tanggal 9 Januari 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Dandani pakaian wanita, Laksamana

judi99
MCEBI fokus penciptaan produk jasa dalam kewirausahaan kampus
Ketua Muhammadyah Center for Enterpreneurship and Business Incubator (MCEBI) Dr. Endang Rudiatin menyampaikan sambutan pada acara pengukuhan pengurus periode 2023-2025 dan Klinik Bisnis di Auditoroum Fakultas Ilmu Pendidikan UMJ pada Rabu (28/2/2024). ANTARA/HO-MCEBI
Society 5.0 adalah tentang mengintegrasikan teknologi ke dalam kehidupan kita dengan cara yang lebih cerdas, manusiawi, dan berkelanjutan,
Jakarta (ANTARA) - Muhammadiyah Center for Entrepreneurship and Business Incubator (MCEBI) akan fokus pada penciptaan usaha produk jasa yang mengandalkan soft skillberbasis web dalam kewirausahaan kampus.

“Society 5.0 adalah tentang mengintegrasikan teknologi ke dalam kehidupan kita dengan cara yang lebih cerdas, manusiawi, dan berkelanjutan,” kata Ketua MCEBI Dr.Endang Rudiatin dalam keterangan persnya yang dikutip di Jakarta, Jumat.

Endang mengatakan pihaknya secara rutin menyelenggarakan Klinik Bisnis kewirausahaan tiap tahun. Untuk tahun ini, selain praktisi dan pengusaha, MCEBI juga menggandeng akademisi untuk menentukan model inkubasi kewirausahaan ke depan.

Baca juga: Kemenpora gandeng PNM berikan pelatihan kewirausahaan muda di pasar

Dari pengalaman menyelenggarakan Klinik Bisnis selama dua tahun, MCEBI mendapatkan model pengembangan inkubasi bisnis dan kewirausahaan melalui elaborasi soft skill. Hal ini untuk menghasilkan produk jasa dengan penggunaan IT dan AI seperti, fintech dalam transaksi, pengolahan data bisnis, analisa pasar, ataupun manajemen risiko dan sejenisnya.

Endang juga menyebutkan besarnya andil Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dalam melahirkan dan membesarkan MCEBI antara lain pemberian fasilitas dalam berbagai kegiatan kepada para mahasiswa yang menggerakkan MCEBI.

Dikatakan, MCEBI didirikan oleh 30 Lembaga Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA). Dalam kiprahnya, MCEBI telah melakukan serangkaian kegiatan mulai dari klinik bisnis, bootcamp, mengikuti berbagai bazar dan pameran, serta mendampingi mahasiswa melakukan sertifikasi produk dan mengikuti temu bisnis bersama eksportir.

Baca juga: INDEF: Jiwa wirausaha perlu dikembangkan sejak masa prasekolah

Sementara itu, anggota Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) PP Muhammadyah Dr.Ir.Paristiyanti Nurwardani mengatakan MCEBI harus menjadi pionir dalam mendorong akselerasi peningkatan prosentase jumlah wirausahawan.

"Hal itu karena masih sangat sedikit mahasiswa yang mau berwirausaha," kata Paristiyanti saat pengukuhan pengurus MCEBI periode 2023-2025 dan Klinik Bisnis di Jakarta pada Rabu (28/2/24).

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Prof. Ma’mun Murod menyampaikan bahwa UMJ menjadi salah satu pionir dalam pembentukan MCEBI.

“UMJ menjadikan kewirausahaan sebagai mata kuliah wajib bagi para mahasiswa sebagai bentuk dukungan universitas,” katanya.

Baca juga: Kemenperin fokuskan anggaran pengembangan wirausaha baru dan IKM

Menurut Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadyah Prof. Bambang Setiaji, para studentpreneurtidak perlu terpaku kepada produk barang tertentu seperti kuliner yang kini semakin menjamur.

“Mahasiswa mesti mengembangkan keilmuan yang diperolehnya di perguruan tinggi untuk menghasilkan produk jasa yang lebih dibutuhkan setelah Artificial Inteligence menjadi kebutuhan pasar,” kata Bambang Setiaji.

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Monster Apartemen Sehari-hari

aladdin666 login
IHSG ditutup di level 7.227 pada Rabu (10/1). Indeks saham menguat 27,09 poin atau plus 0,38 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 7.227 pada Rabu (10/1). Indeks saham menguat 27,09 poin atau plus 0,38 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.227 pada Rabu (10/1). Indeks saham menguat 27,09 poin atau plus 0,38 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,12 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,46 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 273 saham menguat, 243 terkoreksi, dan 249 lainnya stagnan. Terpantau sepuluh dari sebelas indeks sektoral menguat, dipimpin sektor infrastruktur yang naik 1,44 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia dominan lesu. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang melesat 2,01 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong turun 0,48 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan jatuh 0,75 persen.

Bahkan, bursa saham Eropa kompak melemah. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,33 persen, indeks CAC 40 di Prancis jatuh 0,18 persen, dan indeks DAX di Jerman merosot 0,19 persen.

Tak jauh beda, bursa Amerika mayoritas melemah. Indeks S&P 500 merosot 0,15 persen, indeks NYSE amblas 0,67 persen, dan indeks NASDAQ Composite naik 0,09 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Pedang, Sihir, dan Taksi

slot jp terbanyak
Unej semakin intensif kerja sama dengan perguruan tinggi di Jerman
Rektor Unej Iwan Taruna memberikan cinderamata kepada Prof. Dörte Heüveldop dari Hannover University of Applied Sciences & Arts dalam kegiatan DAAD Matchmaking Event di UI Depok, Kamis (29/2/2024). (ANTARA/HO-Humas Unej)
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Universitas Jember (Unej) akan semakin intensif melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi di Jerman setelah memperoleh rekognisi German Academic Exchange Service (DAAD).

"Pimpinan perguruan tinggi negeri dari Indonesia dan Jerman saling bertemu secara langsung dan bertukar pikiran secara efisien untuk mengidentifikasi kemungkinan kerja sama dalam bidang yang spesifik," kata Rektor Unej Iwan Taruna dalam keterangan tertulis yang diterima di Jember, Jumat.

Universitas Jember bersama dengan 10 perguruan tinggi negeri Indonesia terpilih menghadiri DAAD Matchmaking Event dengan 20 rektor dan presiden University of Applied Sciences dari Jerman yang digelar di Universitas Indonesia Depok, Jawa Barat (29/02).

"Dibandingkan universitas secara umum, University of Applied Sciences di Jerman merupakan universitas yang fokus dalam bidang keilmuan tertentu," tuturnya.

Baca juga: Pengamat: Butuh kerja politik besar wujudkan hak angket di DPR

Baca juga: Pengamat: AHY jadi Menteri ATR/BPN sebagai hadiah dari Jokowi

Tidak hanya itu, kata dia, atmosfer akademik yang dibentuk tidak hanya secara teoritis tetapi juga lebih banyak berorientasi pada implementasi dan aplikasinya secara nyata di masyarakat.

"Saya berharap mereka memiliki hubungan yang sangat intensif dengan berbagai industri, perusahaan sesuai dengan bidang keilmuannya seperti media dan telekomunikasi, otomotif, industri berafiliasi dengan kimia dan kesehatan serta juga kewirausahaan dalam skala menengah maupun yang besar," katanya.

Unej merupakan salah satu dari 11 perguruan tinggi negeri di Indonesia yang diundang oleh DAAD Jakarta, bersama dengan Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran, Universitas Syah Kuala, dan Universitas Hasanuddin.

Undangan kepada Unej merupakan bukti bahwa kerja sama yang sudah dijalin secara intensif dengan institusi di Jerman yang telah memasuki tahun ke-13 dengan dukungan pendanaan DAAD dan EU memperoleh rekognisi dan layak untuk didorong menuju kerja sama yang lebih intensif dengan institusi-institusi perguruan tinggi lainnya di Jerman.*

Baca juga: Civitas Academica Unej deklarasi seruan moral selamatkan demokrasi

Baca juga: Pengamat: Pengunduran diri Mahfud wujud integritas penjaga demokrasi

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024