petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

judiresmi

cara dapat uang 100 ribu 354Jutaan kata 933058Orang-orang telah membaca serialisasi

《judiresmi》

Sheila On 7 jadi penampil acara puncak di Swara Prambanan Yogyakarta******

Sheila On 7 jadi penampil acara puncak di Swara Prambanan Yogyakarta
Grup band Sheila On 7 saat tampil di panggung Swara Prambanan Yogyakarta pada Minggu (31/12/2023) kemarin. (ANTARA/HO-Antara Suara)
Jakarta (ANTARA) - Grup band Indonesia Sheila On 7 menjadi penampil acara puncak malam pergantian tahun 2024 dalam acara festival musik Swara Prambanan di Lapangan Brahmana kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta pada Minggu (31/12/2023) kemarin. Momen hitung mundur pergantian tahun dari tahun 2023 ke 2024 ini diisi oleh Sheila On 7 yang menjadi penampil acara puncak Swara Prambanan. Seluruh penonton yang hadir pun ikut bernyanyi dan menyaksikan pertunjukkan pesta kembang api bersama, sambil diiringi nyanyian lagu dari grup band asal Yogyakarta tersebut.

Baca juga: "Swara Prambanan" hadirkan seniman terbaik Yogyakarta di akhir 2023
 
Pertunjukan kembang api di acara Swara Prambanan Yogyakarta pada Minggu (31/12/2023) kemarin. (ANTARA/HO-Antara Suara)
 “Kami ingin memberikan pengalaman bagi para penikmat musik tanah air untuk merayakan momen tahun baru di Candi Prambanan. Semalam suntuk kami mengajak segenap peserta untuk berdendang bergoyang bersama dan merayakan pergantian tahun,” kata CEO Antara Suara Andri Verraning Ayu selaku promotor acara, dikutip dari keterangan persnya, Rabu. Dia menambahkan, "Sederet musisi yang hadir dan menghibur di Swara Prambanan 2024 berasal dari beragam genre. Hal ini merupakan upaya kami untuk memastikan berbagai layer penonton bisa menikmati acara ini. Selain musik, kami juga menghadirkan sendratari, film, workshopwayang dan berbagai elemen budaya lain untuk menghadirkan pengalaman baru bagi para pengunjung,” katanya. Usai pertunjukan musik dari Sheila On 7, acara ditutup dengan pesta kembang api serta alunan musik hiphop dari Jogja Hiphop Foundation. Acara Swara Prambanan menghadirkan para seniman asli Yogyakarta untuk tampil menghibur penonton, yakni Sheila On 7, Jikustik, Kunto Aji, Jogja Hiphop Foundation, Shaggydog, Ndarboy Genk, Sendratari Ramayana, hingga komunitas seni. Sementara itu, Swara Prambanan merupakan Intellectual Property festival pertama persembahan Taman Wisata Candi (TWC) yang diselenggarakan untuk memberikan pengalaman memorable engaging dan penuh makna bagi penonton. Acara ini berhasil menggaet belasan ribu penonton untuk menyaksikan malam pergantian tahun bersama. “Kami berupaya untuk menghadirkan pelayanan optimal bagi para pengunjung. Mulai dari mereka datang, hingga mereka kembali ke rumah masing-masing. Berbagai aspek wisata coba kami penuhi untuk memastikan pengalaman mereka berkunjung ke Prambanan bisa menghadirkan pengalaman yang berkesan,” kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Febrina Intan. Di tahun ini, Swara Prambanan berkolaborasi dengan seniman-seniman asli Yogyakarta untuk memperkenalkan keindahan budaya Yogyakarta dan memperkuat atmosfer Candi Prambanan dengan tema acara, yaitu membangun bukti cinta seni atau budaya kepada masyarakat luas.

Baca juga: Sheila on 7 buka konser dengan lagu "Pejantan Tangguh"

Baca juga: Cokelat dan Perunggu tampil sebagai pembuka di konser Sheila on 7

Baca juga: Sekitar 22 ribu penonton saksikan Sheila on 7 "Tunggu Aku di Jakarta"

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Sebanyak 21 RT dan 8 ruas jalan tergenang imbas hujan lebat di Jakarta******

Sebanyak 21 RT dan 8 ruas jalan tergenang imbas hujan lebat di Jakarta
Seorang warga menerobos banjir akibat luapan kali Mampang di Jakarta, Kamis (4/1/2024). ANTARA/Bayu Pratama S.
Jakarta (ANTARA) - Akibat hujan yang mengguyur di wilayah DKI Jakarta, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 44 RT dan 4 Ruas Jalan saat ini menjadi 21 RT atau 0.068 persen dari 30.772 RT dan 8 ruas jalan tergenang.

Adapun wilayah yang terdampak yakni Jakarta Selatan terdapat 20 RT yang terdiri dari Kelurahan Kuningan Barat dengan jumlah 8 RT dan ketinggian air 30 sampai dengan 100 cm. Dikabarkan penyebab naiknya air dikarenakan curah hujan tinggi serta luapan Kali Mampang dan Kali Krukut.

Kemudian Kelurahan Pela Mampang dengan jumlah 11 RT, ketinggian air mencapai 100 cm dan diperkirakan penyebab naiknya air karena curah hujan tinggi.

Kelurahan Duren Tiga sebanyak 1 RT dengan ketinggian air 40 cm, penyebabnya karena curah hujan tinggi dan luapan Kali Mampang.

“Di Jakarta Timur terdapat 1 RT yang terdiri dari Kelurahan Kebon Pala sebanyak 1 RT dengan ketinggian air 30 cm. Penyebabnya karena curah hujan tinggi dan luapan Kali Cipinang,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji di Jakarta, Kamis.

Menurut data, jalan tergenang terdapat 8 ruas jalan yakni Jl. Kamal Raya, Kel. Tegal Alur, Kec. Kalideres, Jakarta Barat dengan ketinggian 20 cm, Jl. Lingkungan 3, Kel. Tegal Alur, Kec. Kalideres, Jakarta Barat dengan ketinggian 15 cm dan Jl. Kemang Utara IX, Kel. Duren Tiga, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan dengan ketinggian 40 cm.

Kemudian Jl. Mangga, Kel. Tugu Utara, Kec. Koja, Jakarta Utara dengan ketinggian air 15 cm, Jl. Gang 8, Kel. Tugu, Kec. Koja dengan ketinggian 10 cm, Jl. Bhayangkara Koja Tretmall, Kel. Tugu, Kec. Koja dengan ketinggian 10 cm, Jl. Keramat Jaya Raya, Kel. Tugu, Kec. Koja dengan ketinggian 10 cm dan Jl. Pelabuhan Nizam Zachman, Kel. Penjaringan, Kec. Penjaringan dengan ketinggian 20 cm.

Sedangkan wilayah yang sudah surut adalah Kel. Petogogan sebanyak 30 RT, Kel. Kalibata sebanyak 2 RT, Kel. Cilandak Timur sebanyak 1 RT, Kel. Jatipadang sebanyak 1 RT, Kel. Pejaten Barat sebanyak 2 RT.

Jalan tergenang yang sudah surut meliputi Jl. Taman Kemang, Kel. Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jl. Empang 3 Rt 01/01, Kel. Pejaten Timur, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jl. AUP (Depan Bank BNI Pasar Minggu), Kel. Pasar Minggu, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jl. Bank Raya, Kel. Pela Mampang, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Termasuk juga di Jl. Pinang Ranti II, Kel. Pinang Ranti, Kec. Makasar, Jakarta Timur, Jl. Perjuangan Ceger, Kel. Ceger, Kec. Cipayung, Jakarta Timur, Jl. Pelita No.5, Kel. Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Jakarta Timur, Jl. Pusdiklat Depnaker, Kel. Makasar, Kec. Makasar, Jakarta Timur, Jl. TMII 1, Kel. Pinang Ranti, Kec. Makasar, Jakarta Timur, Jl. Madrasah RW 001 , Kel. Batu Ampar, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur dan Jl. Komodor Halim, Kel. kebon Pala, Kec. Makasar, Jakarta Timur.

Baca juga: Hujan deras sebabkan banjir di empat kelurahan di Jakarta Selatan

Baca juga: Lima RT dan enam ruas jalan di Jakarta tergenang akibat hujan

Baca juga: SDA Jaktim bangun 85 saluran air baru selama 2023

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Nadal bangkit untuk kemenangan emosional setelah absen setahun******

Nadal bangkit untuk kemenangan emosional setelah absen setahun
Arsip - Petenis Spanyol Rafael Nadal . (ANTARA/AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)
Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal memenangi pertandingan pertamanya setelah absen selama setahun karena cedera ketika ia mengalahkan mantan juara US Open Dominic Thiem di Brisbane International, Selasa, dan menyebut kemenangan itu sebagai "hari yang emosional dan penting."

Pemenang Grand Slam 22 kali itu tampil luar biasa dengan kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis Austria tersebut di hadapan penonton yang memenuhi Pat Rafter Arena.

Petenis Spanyol berusia 37 tahun itu belum pernah bermain tunggal sejak kekalahan pada babak kedua Australian Open tahun lalu, dan menjalani dua kali operasi pinggul.

"Sejujurnya, hari ini adalah hari yang emosional dan penting bagi saya setelah mungkin salah satu tahun terberat dalam karier tenis saya," kata Nadal, seperti disiarkan AFP.

Baca juga: Nadal buka kemungkinan tetap bermain setelah tahun 2024

"Memiliki kesempatan untuk kembali setelah satu tahun dan bermain di hadapan penonton yang luar biasa, dan bermain di level yang sangat positif pada hari pertama menurut saya adalah sesuatu yang membuat kami merasa bangga."

"Untuk saya sendiri, seluruh tim dan keluarga saya yang berada di sisi saya setiap hari selama setahun terakhir," ujar petenis Spanyol itu.

Istirahat yang lama menimbulkan kekhawatiran bahwa kariernya akan berakhir, tetapi pekan ini Nadal mengatakan bahwa ia selalu bertekad untuk kembali ke musim 2024.

Dia mengakui sebelum pertandingan ada "persentase tinggi" bahwa ini akan menjadi musim terakhirnya, namun ia membuka semua kemungkinan untuk terus bermain jika kondisi tubuhnya mampu bertahan.

"Saya rindu menjadi sehat, saya rindu merasa kompetitif dan bermain di depan penonton penuh seperti ini," ujar Nadal di tepi lapangan setelah mengalahkan Thiem pada menit ke-89.

"Penonton di Australia sepanjang karier saya telah memberikan dukungan yang luar biasa bagi saya. Saya sangat berterima kasih kepada semua orang."

Baca juga: Nadal tantang mantan juara US Open Thiem di babak pertama Brisbane

Nadal menghabiskan waktu di akademi miliknya di Kuwait untuk mempersiapkan musim panas Australia dan berlatih di sana bersama petenis remaja asal Prancis yang sedang berkembang pesat, Arthur Fils.

Sebagaimana dilaporkan AFP, Nadal tampak seperti belum pernah absen karena dia hanya kehilangan enam poin saat melakukan servis sepanjang pertandingan dan melakukan beberapa unforced errordalam penampilan yang hampir sempurna melawan lawan yang berkualitas.

Mantan peringkat tiga dunia Thiem, yang juga memiliki kekhawatiran cedera, lolos dari kualifikasi untuk lolos ke babak utama dan menyamai Nadal sepanjang set pertama.

Namun, saat kedudukan 6-5 dan set tersebut sepertinya akan dilanjutkan dengan tiebreak, Nadal meningkatkan tekanan pada servis Thiem, memaksakan serangkaian kesalahan dan akhirnya memenangi set tersebut ketika pukulan forehand Thiem melambung jauh.

Nadal kemudian memanfaatkan keunggulan tersebut. Ia menahan servisnya dan kemudian mematahkan servis Thiem untuk memimpin 2-0 pada set kedua, lalu menutup pertandingan dengan mudah.

"Saya pikir set pertama sangat seimbang, kami berdua melakukan servis dengan baik dan kemudian saya mampu melakukan break tersebut untuk kedudukan 6-5," kata Nadal.

"Saya tahu Dominic juga mengalami masa-masa sulit karena cedera, sangat senang melihatnya di lapangan, mendoakan yang terbaik untuknya musim ini."

Baca juga: Nadal "comeback" ramaikan babak kualifikasi Brisbane International

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:top slot link alternatif

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
rekomendasi slot gacor
slot live22 login
tafsir mimpi bergambar 2d
situs slot rame
kumpulan bonus new member heylink
slot gacor 2022 terbaru hari ini
kerja online yang menghasilkan uang
daftar slot online via dana
omega slot89
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot paling gacor banget
Bab 2 hermes4d
Bab 3 slot899
Bab 4 tempur88
Bab 5 belanja4d
Bab 6 ibosport
Bab 7 situs slot jp hari ini
Bab 8 pinjaman di akulaku
Bab 9 masterqq
Bab 10 erek67
Bab 11 facebook slot gacor
Bab 12 cara membeli voucher gratis ongkir di shopee
Bab 13 nero4d
Bab 14 situs depo 25 bonus 25
Bab 15 cara pinjam uang di neo bank
Bab 16 auto 138 slot
Bab 17 link alternatif situs slot
Bab 18 pola slot olympus maxwin 2023
Bab 19 jp paus sgp minggu
Bab 20 vitalslot77
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6415bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Tuan Perang Penciptaan

tafsir mimpi togel bergambar
Dishub DKI akui ada insiden petugas naik di kap mobil pribadi
Tangkapan layar - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) saat mengawasi parkir liar di wilayah Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024). ANTARA/Instagram@terangmedia/am.
Ya, pada Rabu, 3 Januari 2024 jam 13.30 WIB
Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengakui adanya insiden petugas hingga terbawa di kap depan mobil seorang pengendara mobil pribadi, saat melakukan pengawasan parkir liar di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Rabu (3/1).  "Ya, pada Rabu, 3 Januari 2024 jam 13.30 WIB, anggota Dishub melakukan pengawasan parkir liar di wilayah Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis. Lalu, pada saat bertugas di Jalan Denpasar Raya, salah satu pengendara mobil berwarna merah merekam dan mengacungkan jari tengah ke semua petugas Dishub DKI.

Bahkan, mobil tersebut sudah melintas sebanyak empat kali di lokasi tersebut. "Avanza berwarna merah nomor polisi A 1679 yang merekam dan mengacungkan jari tengah ke semua petugas, pengendara tersebut melintas sebanyak empat kali di lokasi tersebut," ujar Syafrin.

Baca juga: Dishub DKI melanjutkan penindakan parkir liar menyusul aduan warga Sekitar pukul 15.30 WIB, petugas bermaksud memberhentikan pengendara itu untuk menanyakan maksud dan tujuannya bolak-balik sambil mengacungkan jari tengah ke petugas.

Namun, pengendara tidak bisa diajak kerja sama dan memilih tancap gas hingga hampir menabrak petugas. Salah satu petugas Dishub DKI berusaha menghindari terjangan mobil tersebut, namun malah terbawa di kap mesinnya sampai ke daerah Menteng. Selain itu, mobil tersebut juga sempat menabrak pengendara roda dua, namun tidak berhenti dan terus melaju kencang. Lalu, dua orang berupaya mengejar mobil pelaku tersebut sampai akhirnya mobil dapat diberhentikan. "Akhirnya dua masyarakat ini dapat memberhentikan kendaraan tersebut di Jalan Menteng dan anggota Satuan Pelaksana Perhubungan (Satpelhub) Kecamatan Setiabudi tiba di lokasi tersebut dan kendaraan bersama pengemudi diamankan ke Polsek Setiabudi," ujar Syafrin.

Baca juga: Sudinhub Jaktim derek kendaraan yang parkir liar di sekitar TMII  Syafrin menyebut, permasalahan itu telah diselesaikan secara kekeluargaan dan pengemudi telah meminta maaf ke petugas Dishub. Lebih lanjut, Syafrin mengimbau masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas, khususnya tidak parkir di tempat yang dilarang agar kendaraan terhindar dari penderekan oleh petugas di lapangan. Sebelumnya beredar di sosial media Instagram @terangmedia seorang petugas Dishub naik ke kap mobil pengendara.

Video tersebut memperlihatkan petugas Dishub sedang beradu mulut dengan pengendara sambil mengetuk pintu mobil dan meminta pengendara minggir ke tepi jalan dan membuka kaca.
Pengendara pun bertanya mengapa dia diberhentikan oleh petugas Dishub. Namun, petugas Dishub tidak menjawab pertanyaan tersebut.

Baca juga: Sudinhub Jakbar minta kelurahan cegah parkir liar

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Tanpa batas kita adalah monster

mania slot 88
Pesawat JAL terbakar, KBRI Tokyo telusuri kemungkinan adanya penumpang WNI
Foto yang diambil pada 2 Januari 2024 ini memperlihatkan sebuah pesawat Japan Airlines terbakar di Bandara Haneda di Tokyo, Jepang. (ANTARA/Xinhua/tm)
Tokyo (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Tokyo tengah berkoordinasi dengan pihak otoritas Jepang menyusul kebakaran pesawat Japan Airlines (JAL 516) di Bandara Haneda, Tokyo, pada Selasa (2/1/2023).

"Koordinasi dilakukan untuk mengetahui kemungkinan adanya warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi penumpang dan dievakuasi dari pesawat tersebut. Koordinasi juga dilakukan dengan Garuda Indonesia Tokyo dan pihak Ministry of Land, Infrastructure, Transport and Tourism (MLIT)," kata Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi di Tokyo, Selasa.

Heri juga menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban yang meninggal atas peristiwa tersebut.

Pesawat jenis Airbus A350 yang terbang dari New Chitose Sapporo itu terbakar setelah mendarat di landasan pacu Bandara Haneda pada Selasa pukul 17.55 waktu setempat (15.55 WIB).

Sebelum terbakar, pesawat bertabrakan dengan pesawat milik Penjaga Pantai Jepang (Japan Coast Guard).

Sebanyak 367 penumpang dan 12 kru JAL berhasil dievakuasi, sedangkan lima awak pesawat Penjaga Pantai Jepang dilaporkan meninggal dan sang kapten mengalami luka-luka.

KBRI Tokyo mengatakan masih terus berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk memastikan tidak ada WNI yang menjadi korban dan terdampak dalam peristiwa ini.

Baca juga: KBRI selidiki kemungkinan WNI jadi penumpang pesawat JAL yang terbakar
Baca juga: Pesawat Japan Airlines terbakar di bandara Haneda

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Percaya pada Kerajaan Allah

gold888 slot
NOAH pamit hingga POCO C65 meluncur di Indonesia
Vokalis kelompok musik Noah Ariel (kanan) dan gitaris Lukman (kedua kanan) tampil menghibur penggemarnya di kawasan Mangupura, Badung, Bali, Sabtu (21/10/2023). Dalam penampilannya itu Noah membawakan sejumlah lagu seperti Cobalah Mengerti, Topeng, Separuh Aku dan Dibalik Awan. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/YU (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta (ANTARA) - Kelompok musik NOAH resmi berpamitan dari ingar bingar musik tanah air pada awal tahun ini melalui sebuah video dan tulisan panjang yang diunggah ke media sosial Instagram resmi band @noah_site, Selasa (2/1).

POCO resmi meluncurkan produk ponsel pintar terbarunya POCO C65, yang didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan muda mudi, dengan harga mulai Rp1,3 juta.

Inilah rangkuman informasi dari Gaya Hidup, Teknologi, Hiburan, dan Otomotif yang pada Kamis (4/1) hangat dibaca dan masih relevan selengkapnya:

1.NOAH resmi pamit dari ingar bingar musik tanah air

Unggahan tersebut menampilkan video vertikal yang menggambarkan aktivitas para personel dan tim produksi NOAH baik di depan panggung maupun di belakang panggung sejak 2012 hingga saat ini, termasuk kumpulan ekspresi para penonton band tersebut.

2.Kulit wajah terlihat lelah? Ini lima langkah mengatasinya

Meskipun seseorang mungkin tidak merasakannya, kelelahan dapat muncul di kulit dalam berbagai cara.

3.Tren kecantikan 2024: perawatan berbasis teknologi

Pakar bidang estetika dan antipenuaan dari Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia dr. Cynthia Jayanto, M.Biomed (AAM), mengungkapkan tren perawatan kecantikan pada 2024 menawarkan berbagai macam perawatan estetika inovatif khususnya yang berbasis teknologi.

4.Chery capai pertumbuhan penjualan 52,6 persen pada 2023

Produsen mobil asal China Chery Holding Group Co., Ltd. melaporkan penjualan yang kuat pada 2023, menurut laporan penjualan perusahaan yang dirilis pada Selasa (2/1).

5.POCO C65 meluncur mulai Rp1,3 juta

Mengusung jargon Si Paling Gesit, POCO C65 dilengkapi dengan 8 core processormilik chipset high-performanceHelio G85, yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas besar, yakni 8GB, dengan memory extension technology, yang memungkinkan memori ponsel dapat diekspansi hingga 16GB.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Menjadi zombie dan melakukan perjalanan melintasi langit

pinjol cicil
Komnas: Femisida intim kasus tertinggi pembunuhan perempuan di 2023
Tangkapan layar Komisioner Komnas Perempuan Siti Aminah Tardi dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (3/7/2023). (ANTARA/AstridFaidlatulHabibah)
Jakarta (ANTARA) - Komnas Perempuan menyatakan bahwa femisida intim atau pembunuhan terhadap perempuan yang dilakukan oleh pasangannya ataupun mantan pasangannya menempati posisi teratas dalam kasus pembunuhan terhadap perempuan selama 2023.

"Pada 2023, diberitakan femisida intim menempati pemberitaan tertinggi yaitu pembunuhan yang dilakukan oleh suami, mantan suami, pacar, mantan pacar, atau pasangan kohabitasi yang mencapai 67 persen dari keseluruhan kasus femisida diberitakan atau 109 kasus," kata Anggota Komnas Perempuan Siti Aminah Tardi saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Femisida intim ini terdiri dari jenis kekerasan terhadap isteri sebanyak 64 kasus, kekerasan dalam pacaran sebanyak 33 kasus, kekerasan mantan pacar sebanyak 11 kasus, dan kekerasan mantan suami sebanyak satu kasus.

"Yang paling banyak adalah jenis femisida intim yaitu femisida yang dilakukan suami, mantan suami, pacar, atau mantan pacar," kata Siti Aminah Tardi.

Menurut pihaknya, fakta tersebut menunjukkan bahwa relasi perkawinan dan relasi pacaran menjadi salah satu relasi yang tidak aman bagi perempuan.

Baca juga: Komnas : Kasus suami mutilasi istri di Malang Jatim tergolong femisida

Baca juga: Bareskrim diminta lakukan pemilahan data pembunuhan berbasis gender

Berdasarkan pantauan Komnas Perempuan terhadap pemberitaan online selama 2023, dari 159 kasus yang diberitakan, terdapat 162 jenis femisida, dikarenakan satu kasus memuat dua jenis femisida, seperti pembunuhan terhadap ibu dan anaknya.

Baru-baru ini terjadi pembunuhan terhadap seorang perempuan yang dilakukan oleh suaminya atau tergolong femisida intim.

Seorang suami inisial JM (61) membunuh dan memutilasi istrinya NMS (55) di Kota Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (30/12), diduga karena permasalahan rumah tangga.

Usai membunuh dan memutilasi istrinya, pelaku menyerahkan diri ke polisi pada Minggu (31/12).

Baca juga: Rasa superioritas laki-laki salah satu penyebab terjadi femisida

Baca juga: Kasus menantu perempuan dibunuh mertua di Jatim tergolong femisida

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Jaringan Perdagangan Dimensi Super

jam gacor athena
Sempat ditangkap di Jakbar, Saipul Jamil negatif konsumsi narkoba
Pemeriksaan Saiful Jamil Artis Saipul Jamil berada di mobil tahanan usai diperiksa KPK di gedung KPK, Jakarta, Selasa (19/7/2016). Saipul Jamil diperiksa selama 5 jam sebagai saksi kasus dugaan pemberian suap kepada panitera PN Jakarta Utara dengan Tersangka Rohadi. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
asistennya positif
Jakarta (ANTARA) - Artis Saipul Jamil yang ditangkap polisi di dekat Halte TransJakarta Jelambar, Jakarta Barat pada Jumat sore dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba kendati asistennya positif menggunakan narkotika.

Kapolsek Tambora Kompol Donny Harvida menjelaskan bahwa hasil itu didapatkan setelah keduanya menjalani tes urine seusai penangkapan.

"Sudah kami cek urine, Saipul Jamil negatif dan asistennya positif (narkoba)," kata Kompol Donny Harvida melalui pesan singkat di Jakarta pada Jumat.

Awalnya, kata Donny, polisi berencana mengamankan seseorang terkait kasus narkoba, namun ternyata orang tersebut sedang bersama Saipul Jamil di dalam mobil.

"Benar kami amankan, kami menangkap. Kami masih melakukan pemeriksaan, pendalaman, kebetulan kita tadi pengamanan seseorang, ternyata di dalamnya (mobil) ada Saipul Jamil," kata Donny.

Hingga kini, polisi sedang mendalami keterlibatan Saipul Jamil dalam kasus narkoba tersebut.

"Jadi kita masih dalami apakah Saipul Jamil itu ada keterlibatan atau tidak, kita masih dalami itu," tutur Donny.

Polisi juga belum membeberkan barang bukti yang disita dalam penangkapan tersebut. "Ini kami lagi kembangkan, nanti kami kasih tahu," kata Donny.

Baca juga: Polisi kantongi identitas pemasok sabu ke artis Ibra Azhari

Baca juga: Polisi dalami motif artis lawas Ibra Azhari kembali konsumsi sabu

Baca juga: Saipul Jamil menyesal dan stres

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran kembali memiliki ruangan kecil yang gelap

situs slot terbaru hari ini
Elkan Baggot telah bergabung pemusatan latihan timnas di Turki
Bek tim nasional Indonesia Elkan Baggot saat menjalani latihan di TC timnas yang berlangsung di Antalya, Turki, Kamis (4/1/2023). ANTARA/HO-PSSI/am.
Jakarta (ANTARA) - Elkan Baggot telah bergabung dengan pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia di Antalya, Turki.

Dilansir dari keterangan resmi PSSI, Kamis, Elkan Baggot menggenapi jumlah 28 pemain skuad Garuda yang menjalani pemusatan latihan yang digunakan untuk persiapan jelang Piala Asia 2023.

"Hari yang bagus, kondisi lapangan juga baik, rekan-rekan yang lain juga dalam kondisi fit, saya siap untuk Piala Asia nanti," kata Elkan Baggot.

Elkan mengungkapkan bahwa masih terdapat sejumlah pertandingan uji coba yang dapat dimanfaatkan oleh tim asuhan Shin Tae-yong tersebut sebelum menjalani turnamen.

"Kita masih punya beberapa laga uji coba lagi, jadi kami saat ini bersiap-siap untuk menghadapi semuanya dengan memanfaatkan waktu yang ada sebelum turnamen dimulai," tutup pemain Ipswich Town itu.

Sebelumnya Elkan harus absen dari pertandingan uji coba pertama Indonesia menghadapi Libya pada Selasa lalu (2/1).

Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga uji coba melawan Libya pada Jumat (5/1) setelah itu terbang ke Qatar pada Sabtu (6/1).
Sebelum turun di Piala Asia 2023, skuad Garuda akan melawan Iran dalam pertandingan uji coba terakhir yang berlangsung pada 9 Januari mendatang.

Baca juga: Timnas Indonesia telan kekalahan telak 0-4 kontra Libia
Baca juga: Elkan dan Rafa beri pesan pemain Indonesia yang ingin bermain di Eropa
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024