petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pion777

hoki 99 663Jutaan kata 723001Orang-orang telah membaca serialisasi

《pion777》

Deretan Saham yang Diramal 'Cuan' Pekan Ini******

Sektor konsumer dan ritel diprediksi akan mendulang cuan pada pekan ini. Beberapa yang direkomendasikan adalah saham AMRT dan INDF.
Sektor konsumer dan ritel diprediksi akan mendulang cuan pada pekan ini. Beberapa yang direkomendasikan adalah saham AMRT dan INDF. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.762 pada Jumat (24/3). IHSG menguat sebesar 70 poin atau 1,06 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp206,95 miliar selama sepekan. Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat dua kali, melemah sekali, dan libur dua kali.

Secara total, performa indeks saham menguat 2,02 persen.

Rata-rata frekuensi transaksi harian bursa juga menurun 4,64 persen dalam sepekan dari 1.284.405 transaksi menjadi 1.224.863 transaksi.

Penurunan juga terjadi pada rata-rata volume transaksi bursa menjadi 17,26 miliar saham dari 23,15 miliar saham pada pekan sebelumnya atau ambles sebesar 25,45 persen.

"Kapitalisasi pasar bursa mengalami kenaikan sebesar 1,18 persen atau sebesar Rp9.390,840 triliun dari Rp9.281,293 triliun pada penutupan pekan lalu," tuturnya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (24/3).

Lihat Juga :
Buruh Soal Perppu Ciptaker Jadi UU: Indonesia Darurat Hukum

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memperkirakan pergerakan IHSG menguat terbatas dalam rentang 6.633-6.828.

"Saat ini IHSG memerlukan konfirmasi untuk melanjutkan tren penguatan dengan resistance di level 6.808 atau MA50," kata Audi kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (25/7).

Adapun skenario pergerakan IHSG pekan ini ada tiga, yaitu optimis di rentang level 6.828-6.953, moderat di rentang level 6.633-6.828, dan pesimis di rentang level 6.510-6.633.

Audi merinci tiga sentimen utama yang bakal mempengaruhi gerak indeks sepekan ini baik dari dalam dan luar negeri.

Lihat Juga :
Pertamina Sebut Suplai BBM ke Bali Aman Usai Kapal Terbakar

Pertama, aksi korporasi emiten di Indonesia dan luar negeri, diantaranya cumulative date dividen emiten BMRI (yield 4,85 persen), ESSA yield 4,64 persen), BBNI (yield 4,08 persen), BBTN (yield 3,39 persen) dan BBCA (yield 1,93 persen).

Menurutnya, bakal terjadi pelemahan setelah tanggal pencatatan dividen atau ex date.

Kedua, rilis data NBS Manufaktur China pada Maret 2023 yang diperkirakan turun di angka 51,2.

Menurutnya, jika terjadi pelambatan dari manufaktur Negeri Tirai Bambu, hal itu akan memberikan sentimen negatif. Pasalnya, nilai perdagangan dengan China merupakan yang terbesar dan dikhawatirkan membuat pelambatan ekonomi.

Lihat Juga :
AP II Bersuara soal Viral Alphard dan Mobil Bea Cukai di Apron Soetta

Ketiga, rilis data indeks harga PCE inti Amerika Serikat pada Februari 2023 yang diperkirakan konsensus turun sebesar 0,4 persen secara bulanan.

"Ini akan memberikan sentimen positif karena indeks PCE yang melambat dapat membuat pandangan Fed lebih dovish," kata Audi.

Secara teknikal, ia menyarankan investor melirik saham PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) yang tumbuh 1,03 persen ke posisi 2.930 sepekan lalu. Dengan rekomendasi trading buy, AMRT diprediksi menembus 3.100.

Kemudian, ada saham PT Eraajaya Swasembada Tbk (ERAA) yang menguat 2,97 persen ke level 520. Dengan proyeksi pergerakan support 484 dan resistance 580, Audi menyarankan investor untuk menggunakan strategi trading buy.

Lihat Juga :
TAIPANSuhail Bahwan, Taipan Muslim Berharta Rp40 T dari Oman

Lalu, ada dua saham yang direkomendasikan untuk dibeli secara spekulatif, yakni PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF). Audi memproyeksi pekan ini RALS bisa kinclong di angka 715 dan INDF bakal menembus level 6.800.

Sementara itu, Tim Marketing PT. Universal Broker Indonesia Sekuritas Maria Stephanie Yasintha memprediksi IHSG pada pekan ini akan lanjut menguat setelah sebelumnya downtrend dan membuat support baru di level 6.542,79.

Menurutnya, dari dalam negeri, penguatan akan ditopang momentum Ramadan bagi saham-saham di sektor konsumer dan ritel serta prospek positif pembagian dividen dari saham-saham perbankan yang sudah dimulai pada Selasa pekan lalu.

Sedangkan, sentimen dari global pekan ini akan dipengaruhi oleh sikap The Fed menaikkan suku bunga acuannya sesuai dengan prediksi sebelumnya yakni sebesar 25 basis poin (bp).

Lihat Juga :
Pertamina: 3 Kru Kapal BBM yang Terbakar Lompat ke Laut

"Sebelumnya, FOMC mempertimbangkan untuk menahan kenaikan suku bunga karena adanya krisis perbankan, namun rapat tetap memutuskan kenaikan karena inflasi masih kencang dan pasar tenaga kerja masih panas," kata Maria.

Atas sentimen-sentimen itu, Maria merekomendasikan beberapa saham pilihan. Berikut rinciannya;

A. BDMN
Trading buy entry area : 2.800 - 2.830
Target 2.960 - 3.050
Support 2.670-2.690

B. PWON
Trading buy Entry Area 430-434
Target 450-454
Support 412-416

C. BRPT
Trading buy Entry 785-800
Target 840-860
Support 740-760

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Tekan Pemudik Motor, Menhub Imbau Pabrik di Karawang Buka Mudik Gratis******

Menhub Budi Karya Sumadi mengimbau pemilik pabrik-pabrik di Karawang, Jawa Barat membuka mudik gratis, setidaknya untuk karyawan mereka.
Menhub Budi Karya Sumadi mengimbau pemilik pabrik-pabrik di Karawang, Jawa Barat membuka mudik gratis, setidaknya untuk karyawan mereka. Ilustrasi. (AP/Dita Alangkara).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau pemilik pabrik-pabrik di Karawang, Jawa Barat membuka mudik gratis, setidaknya untuk karyawan mereka.

Menurutnya, hal ini dilakukan guna menekan angka pemudik yang menggunakan motor serta mengurai kemacetan.

"Saya akan campaigndan kita sama-sama campaignlah pabrik-pabrik yang ada di Karawang itu mengadakan mudik gratis dengan mobil. Supaya mereka (pekerja) enggak pulang naik motor," kata Budi dalam konferensi pers, Jumat (24/3).

Budi pun mengimbau masyarakat tidak mudik menggunakan motor sebab dinilai membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

"Kami mengimbau masyarakat tidak menggunakan sepeda motor untuk mudik jarak jauh karena potensi untuk terjadi kecelakaannya sangat tinggi," kata Budi dalam keterangan resminya pekan lalu.

Lihat Juga :
Surat Mengaku Pegawai Milenial DJBC Bongkar Borok Pejabat Bea Cukai

Menurut Budi masyarakat dapat memanfaatkan program mudik gratis seperti digelar Kemenhub. Kata dia penumpang diantar ke kampung halaman bersama motor menggunakan moda transportasi yang disediakan.

Kemenhub menyediakan mudik gratis menggunakan kereta api, bus dan kapal laut.

"Kami melihat penggunaan sepeda motor untuk mudik pada tahun ini masih cukup tinggi. Walaupun dengan berbagai alasan kemudahan, tetapi tetap keselamatannya tidak terjamin," ucap Budi.

Selain pemudik motor sebanyak 25,13 juta orang, Kemenhub juga memprediksi ada 27,32 juta orang (22,07 persen) orang mudik menggunakan mobil, 22,77 juta orang (18,39) naik bus, 14,47 juta orang (11,69 persen) menggunakan kereta api antarkota dan 9,53 juta orang (7,7 persen) memanfaatkan jasa mobil sewa.

Sementara lima daerah tujuan perjalanan masyarakat tertinggi adalah Jawa Tengah 26,45 persen (32,75 juta orang). Disusul oleh Jawa Timur 19,87 persen (24,6 juta orang), Jawa Barat 16,73 persen (20,72 juta orang), Jabodetabek 6,52 persen (8,07 juta orang), dan Yogyakarta 4,78 persen (5,9 juta orang).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Kemenhub Akan Tegur Super Air Jet Buntut Kasus Mati AC Pesawat 2 Jam******

Kemenhub akan menegur Super Air Jet buntut kasus viral mati AC yang terjadi pada pesawat rute Bali-Jakarta beberapa waktu lalu.
Kemenhub akan menegur Super Air Jet buntut kasus viral mati AC yang terjadi pada pesawat rute Bali-Jakarta beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan(Kemenhub) akan memberikan teguran kepada Super Air Jetsebagai buntut atas kasus viral mati ACyang terjadi pada pesawat nomor penerbangan IU-737 rute Bali-Jakarta beberapa waktu lalu

Rencana teguran itu disampaikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi Endah Murni.

Ia mengatakan telah menginstruksikan direktorat terkait agar teguran kepada maskapai Super Air Jet itu bisa segera diberikan. Selain teguran, ia mengatakan Ditjen Perhubungan Udara juga menginspeksi lebih lanjut untuk memastikan bahwa pesawat tersebut aman untuk digunakan kembali.

"Saya mendapatkan informasi bahwa pesawat tersebut mengalami gangguan pada sistem pengatur tekanan udara di kabin sehingga membuat suhu udara di kabin pesawat tinggi dan penumpang menjadi tidak nyaman karena kepanasan," katanya seperti dikutip dari keterangan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Kamis (23/3).

Selain inspeksi, pihaknya juga memerintahkan Super Air Jet menginvestigasi internal mereka atas permasalahan tidak berfungsinya sistem pendingin kabin pesawat dan melakukan tindakan perbaikan yang diperlukan agar permasalahan ini tidak terulang kembali.

Selain itu, pihaknya juga memerintahkan Super Air Jet membina personel penerbangan jika ditemukan bukti bahwa mereka melaksanakan tugas di luar standar operasional prosedur yang berlaku.

Ia juga mengimbau seluruh maskapai terus meningkatkan pelayanan serta mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan, mengingat sebentar lagi akan menghadapi periode angkutan udara Lebaran 2023 di mana mobilitas masyarakat sangat tinggi.

"Pada periode persiapan angkutan udara Lebaran tahun ini, kami akan melakukan ramp inspection/inspeksi terhadap pesawat yang akan beroperasi melayani mudik lebaran. Saya mengingatkan kembali para operator di bidang penerbangan untuk mematuhi prinsip 3S+1C dalam penerbangan yaitu safety, security, services, dan compliance (kepatuhan pada aturan yang berlaku)," ucap Kristi.

Sebuah video viral yang diunggah salah satunya oleh akun Instagram @jakartainformasi menunjukkan AC maskapai Super Air Jet dengan nomor penerbangan IU-737 rute Bali-Jakarta mati hampir dua jam.

Peristiwa itu turut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. 

Dalam video yang diunggah, tampak sejumlah penumpang mengipas-ngipaskan sebuah kertas, diduga untuk menghilangkan panas akibat matinya AC di pesawat itu.

Lihat Juga :
Sandiaga Uno Ungkap Rahasia Harta Bisa Bertambah Rp300 M Setahun

"Penerbangan Super Air Jet DPS - CGK IU 373 AC mati dari Bali ke Jakarta, 1 jam 50 menit, bayangin!" tulis caption dalam video tersebut.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari meminta maaf atas masalah itu. Ia mengatakan sebelum terbang sebenarnya seluruh aspek prosedur penerbangan sudah dijalankan secara tepat.

Menurutnya, standar keselamatan penerbangan dilakukan dengan melakukan pengecekan sebelum keberangkatan pesawat, mulai dari pre-flight check, servicing and refueling,hingga final inspection.

"Hasil pemeriksaan sebelum keberangkatan bahwa semua sistem dan perlengkapan pesawat dalam kondisi prima dan siap terbang," katanya.

Ia menjelaskan masalah terjadi pada penerbangan dari Bali menuju Jakarta, saat pesawat mencapai ketinggian 30 ribu kaki di atas permukaan laut. Saat itu ada indikasi sistem pengatur tekanan udara di kabin tidak berfungsi sebagaimana mustinya.

Karena masalah itu, pilot harus menurunkan ketinggian pesawat. Gangguan itu menyebabkan suhu udara di kabin menjadi lebih tinggi dari semestinya.

"Pesawat sudah mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pukul 18.40 WIB. Seluruh tamu mengikuti proses kedatangan," kata Ari.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:prediksi togel singapura hari ini 2023

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
dragon77
situs slot deposit pakai qris
cara mendapat uang dari shopee
pinjol tempo 30 hari
judi gacor hari ini
gacor slot 777
nagaslot777
erek erek anjing 4d
rtp megajp
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot terpercaya gacor
Bab 2 nama situs slot gacor
Bab 3 dapat dollar
Bab 4 situs slot gacor deposit 5000
Bab 5 situs paling gacor slot
Bab 6 pinjol pakai rekening e wallet
Bab 7 slot138 gacor
Bab 8 rincian biaya adakami
Bab 9 slot situs
Bab 10 menang menang link alternatif
Bab 11 pinjaman pasti di acc
Bab 12 url slot gacor
Bab 13 cara mengumpulkan uang di dana
Bab 14 situs judi slot gampang menang
Bab 15 vip303
Bab 16 cara dapat uang dollar di android
Bab 17 yakin777
Bab 18 mpogoal
Bab 19 slot joker club
Bab 20 panda88slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1681bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Jalan spiritual yang kekal

dewavegas99
Partai Buruh akan memenjarakan pengusaha yang melarang aksi mogok nasional 5 juta buruh di 100 ribu perusahaan, yang digelar pada Juli atau Agustus 2023.
Partai Buruh akan memenjarakan pengusaha yang melarang aksi mogok nasional 5 juta buruh di 100 ribu perusahaan, yang digelar pada Juli atau Agustus 2023. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Buruh mengancam akan memenjarakan pengusahayang melarang aksi mogok nasional5 juta buruh di 100 ribu perusahaan. Mogok nasional rencananya dilakukan pada Juli atau Agustus 2023.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan aksi ini adalah bentuk perlawanan atas pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja (Perppu Cipta Kerja).

Selain itu, buruh juga menggugat Permenaker Nomor 5 Tahun 2023 tentang Penyesuaian Waktu Kerja dan Pengupahan Pada Perusahaan Industri Padat Karya Tertentu Berorientasi Ekspor yang Terdampak Perubahan Ekonomi Global. Dalam beleid tersebut, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memperbolehkan perusahaan memotong 25 persen upah buruh.

"Tidak ada alasan pengusaha melarang. Kalau melarang kita akan tuntut penjara perusahaan itu. Makanya mogok nasional diumumkan sebulan sebelumnya agar perusahaan bersiap-siap. Saya belum putuskan, kami rencanakan 3-5 hari (durasi aksi mogok nasional)," tegas Said dalam konferensi pers, Jumat (24/3).

Nantinya, 5 juta buruh tersebut akan setop berproduksi dan berkumpul di depan kawasan pabrik masing-masing. Said mewanti-wanti bakal ada penumpukan massa yang luar biasa.

Sementara itu, sebagian perwakilan buruh bakal datang ke kantor-kantor pemerintah. Khusus untuk wilayah Jabodetabek, buruh akan menggeruduk Istana Negara, DPR RI, dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Ia menegaskan outputaksi mogok nasional ini adalah meminta para gubernur, bupati/walikota, serta DPRD setempat untuk membuat surat rekomendasi resmi yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo dan pimpinan DPR RI. Isi surat tersebut adalah penolakan Perppu Cipta Kerja serta pencabutan Permenaker Nomor 5 Tahun 2023.

"Di tingkat nasional outputnya adalah meminta DPR RI resmi mencabut Omnibus Law Perppu Cipta Kerja yang mereka telah sahkan tanpa melibatkan para buruh dan stakeholderlainnya," tandasnya.

Sebelum mogok nasional, Said menegaskan bakal ada aksi besar-besaran secara massal. Aksi massal itu dimulai pada 1 Mei 2023, bertepatan dengan Hari Buruh.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Pegadaian Lotere Wanjie

livejudi
Kapal tersebut membawa muatan 5.900 kiloliter BMM jenis Pertalite yang sedianya akan memasok 2.700 kiloliter ke Terminal BBM Ampenan.
Pertamina Patra Niaga mengatakan kebakaran Kapal MT Kristin pengangkut BBM di perairan Mataram, NTB, tak mengganggu pasokan BBM ke Bali. (Instagram/@yashaaa_29)
Bali, CNN Indonesia--

Pertamina Patra Niaga mengatakan kebakaranKapal MT Kristin pengangkut BBM di perairan Mataram, NTB, tak mengganggu pasokan BBM ke Bali.

Kapal tersebut membawa muatan 5.900 kiloliter BMM jenis Pertalite yang sedianya akan memasok 2.700 kiloliter ke Terminal BBM Ampenan.

Lihat Juga :
Pertamina Ungkap Dugaan Awal Kebakaran Kapal BBM di Mataram

"Karena pada saat real timestok di Terminal BBM Ampenan itu 3.200 kiloliter dengan ketahanan stok mencapai tiga hari, tapi itu akan naik turun karena barangnya keluar masuk," ujarnya.

Menurut Taufik, stok BBM Pertalite di Terminal BBM Sanggaran di Denpasar sebanyak 4.200 kiloliter dengan ketahanan mencapai empat hari.

Di sisi lain, kata Taufik, pihaknya juga akan mengirim pasokan Pertalite tambahan melalui jalur darat dari Terminal BBM Manggis, Kabupaten Karangasem, sambil menunggu kapal yang akan sandar di Terminal BBM Sanggaran besok.

"Dengan membawa muatan 1.000 kiloliter. Jadi dengan kapasitas untuk mempertebal stok tadi. Kami pastikan stok BBM di wilayah Bali dan juga di Lombok itu keadaan aman," ujarnya.

Lihat Juga :
Pertamina: 3 Kru Kapal BBM yang Terbakar Lompat ke Laut

Lebih lanjut, Taufik menyebut tiga awak kapal yang melompat ke laut saat insiden kebakaran masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan. Sementara 14 ABK lainnya selamat dan telah dievakuasi.

"Untuk tiga awak kapal infonya masih pencarian kalau ada yang (mengatakan) meninggal itu belum valid," ujarnya.

Kapal MT Kristin merupakan kapal milik PT Hanlyn Jaya Mandiri yang saat ini tengah disewa oleh PIS untuk mengangkut BBM ke TBBM Ampenan dan TBBM Sanggaran.

Informasi mengenai tiga orang ABK dikabarkan tewas dalam kebakaran Kapal MT Kristin disampaikan oleh Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB Dady Sukmawan.

"Informasi yang saya terima ada tiga anak buah kapal yang meninggal dunia. Sebagian lagi sudah dievakuasi ke Pantai Ampenan. Total ada 17 anak buah kapal," kata Dady dikutip dari Antara.

Lihat Juga :
TAIPANSuhail Bahwan, Taipan Muslim Berharta Rp40 T dari Oman

Humas Kantor SAR Mataram I Gusti Lanang Wiswananda mengatakan kapal pengangkut BBM Pertamina itu terbakar di perairan yang tidak jauh dari Terminal BBM Ampenan Kota Mataram, NTB, sekitar pukul 15.30 WITA.

Hingga sore tadi api masih terlihat menyala. Kapal juga sudah menjauh dari Depo Pertamina Ampenan untuk menghindari ledakan karena di sekitarnya juga ada perahu-perahu nelayan

(kdf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Berbahagialah para gadis petani

aplikasi paylater pulsa
PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali menyediakan gerbong khusus perempuan mulai Senin (27/3) ini.
PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali menyediakan gerbong khusus perempuan mulai Senin (27/3) ini. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTMRT Jakarta (Perseroda) kembali menyediakangerbongkhususperempuanmulai Senin (27/3) ini.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi mengatakan penerapan gerbong perempuan hanya berlaku pada Senin hingga Jumat di jam sibuk yaitu pukul 07.00-09.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB.

"Sedangkan pada akhir pekan, aturan kereta khusus perempuan tidak berlaku. Di setiap rangkaian kereta, kereta khusus perempuan menempati kereta nomor 1 (kereta paling depan)," kata Effendi dalam keterangan tertulis, Senin (27/3).

"Meskipun sejak beroperasi pada 2019 lalu kami belum pernah menerima laporan terkait pelecehan seksual, tapi penerapan aturan ini merupakan bagian dari menghadirkan tindakan pencegahan terhadap hal tersebut," katanya.

Ia juga menjelaskan gerbong khusus perempuan sebenarnya telah diterapkan sebelum pandemi. Namun, keberadaan gerbong itu dihapus selama masa pandemi.

"Sekarang, kita akan coba terapkan kembali. Sekali lagi kami sampaikan bahwa ini merupakan upaya kami untuk memberikan layanan yang aman dan nyaman bagi penumpang perempuan di MRT Jakarta," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(yoa/agt)

[Gambas:Video CNN]

Saya melakukan hiburan di dunia lain

pinjaman modal usaha online
Pemerintah akan mewajibkan semua pengusaha mencairkan tunjangan hari raya (THR) tujuh hari atau H-7 sebelum Lebaran 2023 atau Idulfitri 1444 H.
Pemerintah akan mewajibkan semua pengusaha mencairkan tunjangan hari raya (THR) tujuh hari atau H-7 sebelum Lebaran 2023 atau Idulfitri 1444 H. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah akan mewajibkan semua pengusaha mencairkan tunjangan hari raya (THR) tujuh hari atau H-7 sebelum Lebaran2023 atau Idulfitri 1444 H.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan ia akan meneken aturan esok hari. Ia berjanji akan membeberkan detail aturan pencairan THR besok.

"(THR) H-7. Saya kira besok ya (konferensi pers). Besok jam satu (13.00 WIB) (konferensi pers) di Kantor Kemenaker," kata Ida di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (27/3).

"Kita terus membuka satgas pengawasan pembayaran THR," ucap Ida.

Pemerintah sebelumnya merumuskan kebijakan mencegah kemacetan pada saat mudik Lebaran. Salah satu kebijakan yang diputuskan adalah mempercepat pencairan THR.

Menurut Menteri Budi Karya Sumadi, THR menjadi penentu waktu warga melakukan mudik. Semakin cepat THR cair, warga akan semakin cepat pulang kampung.

"Satu hal yang kami imbau terutama berkaitan dengan swasta agar memberikan THR lebih awal, sehingga tanggal 18 (April) dipastikan mereka (pekerja) sudah terima THR dan mereka bisa melakukan perjalanan sejak 18 (April) awal," ucap Budi pada konferensi pers, Jumat (24/3) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/sfr)

bibit jahat

77dragon situs slot gacor terbaik
Sektor konsumer dan ritel diprediksi akan mendulang cuan pada pekan ini. Beberapa yang direkomendasikan adalah saham AMRT dan INDF.
Sektor konsumer dan ritel diprediksi akan mendulang cuan pada pekan ini. Beberapa yang direkomendasikan adalah saham AMRT dan INDF. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.762 pada Jumat (24/3). IHSG menguat sebesar 70 poin atau 1,06 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp206,95 miliar selama sepekan. Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat dua kali, melemah sekali, dan libur dua kali.

Secara total, performa indeks saham menguat 2,02 persen.

Rata-rata frekuensi transaksi harian bursa juga menurun 4,64 persen dalam sepekan dari 1.284.405 transaksi menjadi 1.224.863 transaksi.

Penurunan juga terjadi pada rata-rata volume transaksi bursa menjadi 17,26 miliar saham dari 23,15 miliar saham pada pekan sebelumnya atau ambles sebesar 25,45 persen.

"Kapitalisasi pasar bursa mengalami kenaikan sebesar 1,18 persen atau sebesar Rp9.390,840 triliun dari Rp9.281,293 triliun pada penutupan pekan lalu," tuturnya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (24/3).

Lihat Juga :
Buruh Soal Perppu Ciptaker Jadi UU: Indonesia Darurat Hukum

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memperkirakan pergerakan IHSG menguat terbatas dalam rentang 6.633-6.828.

"Saat ini IHSG memerlukan konfirmasi untuk melanjutkan tren penguatan dengan resistance di level 6.808 atau MA50," kata Audi kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (25/7).

Adapun skenario pergerakan IHSG pekan ini ada tiga, yaitu optimis di rentang level 6.828-6.953, moderat di rentang level 6.633-6.828, dan pesimis di rentang level 6.510-6.633.

Audi merinci tiga sentimen utama yang bakal mempengaruhi gerak indeks sepekan ini baik dari dalam dan luar negeri.

Lihat Juga :
Pertamina Sebut Suplai BBM ke Bali Aman Usai Kapal Terbakar

Pertama, aksi korporasi emiten di Indonesia dan luar negeri, diantaranya cumulative date dividen emiten BMRI (yield 4,85 persen), ESSA yield 4,64 persen), BBNI (yield 4,08 persen), BBTN (yield 3,39 persen) dan BBCA (yield 1,93 persen).

Menurutnya, bakal terjadi pelemahan setelah tanggal pencatatan dividen atau ex date.

Kedua, rilis data NBS Manufaktur China pada Maret 2023 yang diperkirakan turun di angka 51,2.

Menurutnya, jika terjadi pelambatan dari manufaktur Negeri Tirai Bambu, hal itu akan memberikan sentimen negatif. Pasalnya, nilai perdagangan dengan China merupakan yang terbesar dan dikhawatirkan membuat pelambatan ekonomi.

Lihat Juga :
AP II Bersuara soal Viral Alphard dan Mobil Bea Cukai di Apron Soetta

Ketiga, rilis data indeks harga PCE inti Amerika Serikat pada Februari 2023 yang diperkirakan konsensus turun sebesar 0,4 persen secara bulanan.

"Ini akan memberikan sentimen positif karena indeks PCE yang melambat dapat membuat pandangan Fed lebih dovish," kata Audi.

Secara teknikal, ia menyarankan investor melirik saham PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) yang tumbuh 1,03 persen ke posisi 2.930 sepekan lalu. Dengan rekomendasi trading buy, AMRT diprediksi menembus 3.100.

Kemudian, ada saham PT Eraajaya Swasembada Tbk (ERAA) yang menguat 2,97 persen ke level 520. Dengan proyeksi pergerakan support 484 dan resistance 580, Audi menyarankan investor untuk menggunakan strategi trading buy.

Lihat Juga :
TAIPANSuhail Bahwan, Taipan Muslim Berharta Rp40 T dari Oman

Lalu, ada dua saham yang direkomendasikan untuk dibeli secara spekulatif, yakni PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF). Audi memproyeksi pekan ini RALS bisa kinclong di angka 715 dan INDF bakal menembus level 6.800.

Sementara itu, Tim Marketing PT. Universal Broker Indonesia Sekuritas Maria Stephanie Yasintha memprediksi IHSG pada pekan ini akan lanjut menguat setelah sebelumnya downtrend dan membuat support baru di level 6.542,79.

Menurutnya, dari dalam negeri, penguatan akan ditopang momentum Ramadan bagi saham-saham di sektor konsumer dan ritel serta prospek positif pembagian dividen dari saham-saham perbankan yang sudah dimulai pada Selasa pekan lalu.

Sedangkan, sentimen dari global pekan ini akan dipengaruhi oleh sikap The Fed menaikkan suku bunga acuannya sesuai dengan prediksi sebelumnya yakni sebesar 25 basis poin (bp).

Lihat Juga :
Pertamina: 3 Kru Kapal BBM yang Terbakar Lompat ke Laut

"Sebelumnya, FOMC mempertimbangkan untuk menahan kenaikan suku bunga karena adanya krisis perbankan, namun rapat tetap memutuskan kenaikan karena inflasi masih kencang dan pasar tenaga kerja masih panas," kata Maria.

Atas sentimen-sentimen itu, Maria merekomendasikan beberapa saham pilihan. Berikut rinciannya;

A. BDMN
Trading buy entry area : 2.800 - 2.830
Target 2.960 - 3.050
Support 2.670-2.690

B. PWON
Trading buy Entry Area 430-434
Target 450-454
Support 412-416

C. BRPT
Trading buy Entry 785-800
Target 840-860
Support 740-760

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

dewa serigala liar

situs bo slot gacor
PT KAI menyebut tiket kereta api lebaran yang disediakan sebanyak 3,5 juta lembar baru terjual 1 juta.
PT KAI menyebut tiket kereta api lebaran yang disediakan sebanyak 3,5 juta lembar baru terjual 1 juta. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTKereta Api Indonesia (KAI) memastikan tiket KA jarak jauh untuk periode keberangkatan lebaran2023 masih tersedia banyak. Sebab, per Kamis (23/3), tiket yang terjual baru sekitar 1 juta dari 3,5 juta tiket yang disediakan.

Adapun periode keberangkatan lebaran tahun ini ditetapkan pada 12 April-3 Mei 2023 dan 24 April-Mei 2023.

"Jumlah (tiket terjual) tersebut masih akan bertambah karena penjualan masih terus berlangsung," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangan resmi, Kamis (23/3).

Sedangkan, untuk periode setelah Lebaran, pembelian tiket didominasi oleh penumpang dari arah Timur (Jawa Tengah atau Jawa Timur) menuju arah Barat (Jakarta atau Bandung).

Berdasarkan tanggal keberangkatannya, tanggal favorit yang dipesan yaitu 20 April sebesar 63 persen, 21 April sebesar 61 persen, dan 26 April sebesar 55 persen.

"Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengkombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan," kata Joni.

Untuk membantu pelanggan dalam melengkapi persyaratan naik Kereta Api Jarak Jauh, KAI menyediakan layanan vaksin booster gratis di stasiun-stasiun serta fasilitas Klinik Mediska, yakni fasilitas kesehatan milik KAI yang berlokasi di lingkungan stasiun, untuk masyarakat umum dengan prioritas penumpang kereta api.

Joni menyebut layanan vaksin booster gratis saat ini tersedia di Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Purwokerto, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Surabaya Gubeng, serta Stasiun Malang.

Lalu di Klinik Mediska Bandung, Klinik Mediska Cirebon, Klinik Mediska Yogyakarta, Klinik Mediska Madiun, Klinik Mediska Jember, Klinik Mediska Ketapang, serta Klinik Mediska Probolinggo.

Untuk menangkal praktik percaloan tiket, KAI menerapkan kebijakan one seat one passengerdan boarding systemyang mewajibkan nama penumpang sesuai antara yang tertera di tiket dan di kartu identitas.

[Gambas:Video CNN]

Pemesanan tiket secaraonlinemelalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

KAI menjamin tidak ada celah buat calo serta menegaskan tidak ada oknum internal yang terlibat dalam praktik percaloan tiket kereta api ataupun penjatahan tiket untuk pegawai.

"Jika masyarakat menemukan indikasi percaloan tiket kereta api, kami mohon segera melaporkan ke Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121, guna segera kami tindak lanjuti. Kami juga menyediakan reward bagi masyarakat yang menangkap calo tiket kereta api," tegas Joni.

Lihat Juga :
Aliran Modal Asing Akan Buat IHSG Perkasa di Akhir Pekan
(ldy/agt)