petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol resmi ojk 2021 cepat cair tenor panjang

uatas ilegal atau legal 829Jutaan kata 243846Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol resmi ojk 2021 cepat cair tenor panjang》

Daftar Tarif Baru Penyeberangan Kapal Ferry yang Resmi Berlaku Besok******

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mulai memberlakukan tarif penyeberangan baru untuk 29 lintasan pada Kamis (3/8).
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mulai memberlakukan tarif penyeberangan baru untuk 29 lintasan pada Kamis (3/8). (CNN Indonesia/Yandhi)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mulai memberlakukan tarif penyeberangan baru untuk 29 lintasan pada Kamis (3/8). 

Pemberlakuan ini sejalan dengan Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 61 Tahun 2023 tentang Tarif Penyelenggaraan Angkutan Penyeberangan Kelas Ekonomi Lintas Antarprovinsi dan Lintas Antarnegara.

Corporate Secretary ASDP Indonesia Shelvy Arifin menegaskan tarif baru ini tidak hanya menguntungkan salah satu pihak. Shelvy memastikan kenaikan tarif selaras dengan peningkatan kualitas pelayanan.

Penyesuaian tarif juga sejalan dengan upaya ASDP meningkatkan layanan penyeberangan dan pelabuhan dengan mempersiapkan Dermaga Eksekutif II di Merak-Bakauheni. Shelvy mengklaim ini adalah bentuk komitmen ASDP mengoptimalkan pelayanan dengan mengutamakan kepuasan pelanggan.

Selain itu, ASDP juga menambah infrastruktur penunjang layanan pengguna jasa, di antaranya access bridge penghubung terminal eksekutif, penyediaan garbarata dermaga eksekutif II, hingga penambahan kapasitas serta renovasi ruang tunggu layanan eksekutif II.

Kenaikan tarif di 29 lintasan ini mencakup Merak-Bakauheni, Ketapang-Lembar, Jangkar-Lembar, Jangkar-Kupang, Ketapang-Gilimanuk, Padangbai-Lembar, Surabaya-Lembar, Kendal-Kumai, Sape-Waikelo, Sape-Labuan Bajo, Sape-Waingapu, Tanjung Api Api-Tanjung Kalian, Batam-Kuala Tungkal, Batam-Mengkapan, Batam-Sei Selari, Karimun-Mengkapan, Karimun-Sei Selari.

Kemudian, Mengkapan-Tanjung Pinang, Dumai-Malaka, Dabo-Kuala Tungkal, Bajoe-Kolaka, Balikpapan-Taipa, Balikpapan-Mamuju, Bitung Ternate, Bira-Sikeli, Bitung-Tobelo, Pagimana-Gorontalo, Siwa-Lasusua, dan Batulicin-Garongkong.

Lihat Juga :
Menaker Respons Usul UMP Naik 15 Persen Tahun Depan

Rinciannya, tarif untuk pejalan kaki naik dari Rp21.600 menjadi Rp22.700. Sedangkan sepeda motor naik dari Rp58.550 menjadi Rp60.600. Sementara itu, kenaikan tarif terpadu untuk golongan kendaraan sebagai berikut:

1. Golongan IV A semula Rp457.700 menjadi Rp481.800
2. Golongan IV B dari Rp425.250 menjadi Rp447.800
3. Golongan V A semula Rp916.250 menjadi Rp963.800
4. Golongan V B berubah dari Rp792.750 menjadi Rp835.300
5. Golongan VI A dari Rp1,51 juta naik menjadi Rp1,59 juta
6. Golongan VI B dari Rp1,22 juta menjadi Rp1,28 juta
7. Golongan VII dari Rp1,76 juta menjadi Rp1,86 juta
8. Golongan VIII dari Rp2,3 juta menjadi Rp2,45 juta
9. Golongan IX dari Rp3,5 juta menjadi Rp3,7 juta

Lihat Juga :
BPH Migas Ramal Kuota BBM Subsidi Cukup Sampai Awal Desember 2023

Tak hanya reguler, penyeberangan ekspres Merak-Bakauheni juga akan mengalami penyesuaian tarif. Berikut rinciannya:

Pejalan Kaki
- Dewasa (6 tahun ke atas): naik dari Rp77 ribu ke Rp78 ribu
- Bayi (di bawah 2 tahun): Rp4.000

Kendaraan
- Golongan I (sepeda): dari Rp78 ribu menjadi Rp80 ribu
- Golongan II (gerobak dorong dan sepeda motor dibawah 500 cc): dari Rp108 ribu menjadi Rp120 ribu
- Golongan III (kendaraan roda tiga dan sepeda motor diatas 500 cc): dari Rp168 ribu menjadi Rp180 ribu
- Golongan IVA (kendaraan pengangkut penumpang kurang dari 5 meter): dari Rp644 ribu menjadi Rp670 ribu
- Golongan IVB (mobil pick up atau kendaraan barang kurang dari 5 meter): dari Rp457 ribu menjadi Rp480 ribu
- Golongan VA (kendaraan pengangkut penumpang kurang dari 7 meter): dari Rp1,13 juta menjadi Rp1,19 juta
- Golongan VB (kendaraan pengangkut barang kurang dari 7 meter): dari Rp828 ribu menjadi Rp880 ribu
- Golongan VIA (kendaraan pengangkut penumpang kurang dari 10 meter): dari Rp1,89 juta menjadi Rp1,98 juta
- Golongan VIB (kendaraan angkut barang kurang dari 10 meter): dari Rp1,26 juta menjadi Rp1,33 juta
- Golongan VII (kendaraan dengan ukuran kurang dari 12 meter): dari Rp1,79 juta menjadi Rp1,9 juta
- Golongan VIII (kendaraan dengan ukuran kurang dari 16 meter): dari Rp2,36 juta menjadi Rp2,5 juta
- Golongan IX (kendaraan di atas 16 meter): dari Rp3,6 juta menjadi Rp3,82 juta

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Victor Pinchuk, Konglomerat Pipa Ukraina Berharta Rp31,5 T******

Victor Pinchuk adalah salah satu orang terkaya di Ukraina dengan harta US,1 miliar. Kekayaannya berasal dari perusahaan pipa baja Interpipe.
Victor Pinchuk adalah salah satu orang terkaya di Ukraina dengan harta US,1 miliar. Kekayaannya berasal dari perusahaan pipa baja Interpipe. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Victor Pinchuk adalah salah satu orang terkaya di Ukraina. Ia mengumpulkan pundi-pundi hartanya melalui produsen pipa dan roda kereta api Interpipe, perusahaan konsultan investasi EastOne Group LLC, hingga media lewat Starlight Media.

Per Sabtu (6/8), Forbes melaporkan total kekayaan Pinchuk mencapai US,1 miliar atau berkisar Rp31,5 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS). Berkat kekayaanya ia masuk daftar 1.500 orang terkaya di dunia.

Dilansir dari berbagai sumber, Pinchuk lahir di Kyiv, Uni Soeviet (sekarang Ukraina), pada 14 Desember 1960. Ia besar di keluarga insinyur Yahudi yang sederhana. Masa kecilnya dihabiskan di kota industri Dnipropetrovsk, Ukraina timur.

Setelah lulus, ia sempat bekerja pada sebuah pabrik pipa di Belarus. Namun, perusahaannya tidak menghargai pipa hasil rancangannya. Alhasil, ia memutuskan untuk keluar dan mendirikan perusahaan sendiri.

Pada 1990, setahun sebelum Uni Soviet runtuh, Pinchuk mendirikan Interpipe Company yang akan menjadi pabrik metalurgi terkemuka.

"Kewirausahaan ada dalam darah saya...Saya sangat menyukai uang," ujar Pinchuk dalam salah satu wawancaranya dengan Financial Times pada 2009 lalu.

Lihat Juga :
TAIPANSupaluck Umpujh, Boss Lady Jejaring Mal Thailand Berharta Rp30 T

Seperti layaknya oligarki yang lahir di era 1990, Pinchuk mendapatkan keuntungan dari perestroika yang mereformasi birokrasi dan ekonomi Soviet.

Pinchuk mampu membesarkan bisnisnya berkat kejeliannya mengisi kekosongan rantai pasok industri. Satu waktu ia membeli batu bara dari penambang Ukraina lalu menghantarkannya menjadi bagian dari rantai produksi besi kasar (pig iron).

Ia juga pandai membawa diri dan berteman dengan orang-orang berpengaruh. Salah satu koneksi pentingnya adalah presiden kedua Ukraina, Leonid Kuchma, yang juga merupakan ayah mertuanya.

Kuchma menjabat sebagai orang nomor satu Ukraina pada 1994-2005. Selama masa pemerintahannya, korupsi dan kapitalisme kroni marak di Ukraina.

Ukrainian businessman and oligarch Victor Pinchuk delivers a speech during a Ukrainian event on the side line of the World Economic Forum (WEF) annual meeting in Davos on January 19, 2023. (Photo by Fabrice COFFRINI / AFP)Victor Pinchuk adalah salah satu orang terkaya di Ukraina dengan harta US,1 miliar. Kekayaannya berasal dari perusahaan pipa baja Interpipe. (AFP/FABRICE COFFRINI).

Pada 1996, Pinchuk pertama kali bertemu dengan Olena, putri Kuchma, di sebuah pesta. Pertemuan tersebut ternyata menumbuhkan benih-benih cinta terlarang lantaran keduanya saat itu sudah memiliki pasangan.

Namun, keduanya akhirnya memutuskan bercerai dari pasangan masing-masing sebelum akhirnya menikah pada 2002.

Sebagai menantu Kuchma, Pinchuk mendapatkan keuntungan. Pada 2004, misalnya, Pinchuk dan sesama konglomerat, Rinat Akhmetov, membeli pabrik baja Kryvorizhstal sekitar US0 juta, di bawah harga pasar. Pembelian itu akhirnya dianulir oleh pemerintahan Yulia Tymoshenko setelah Kuchma jatuh.

Pada 2006, Pinchuk melihat peluang dari bisnis investasi dengan mendirikan East One LLC. Perusahaan advisory itu memberikan layanan manajemen investasi strategis kepada klien.

Lihat Juga :
TAIPANChoo Chong Ngen Berharta Rp41,8 T Berkat Bisnis Hotel di Singapura

Selang tiga tahun, Pinchuk mendirikan perusahaan media Starlight Media. Starlight Media kini menjadi perusahaan media terbesar di Ukraina yang mengoperasikan enam stasiun TV dan perusahaan iklan.

Sang Filantropi

Selain menjadi pengusaha sukses, Pinchuk juga dikenal sebagai seorang dermawan. Ia tak segan untuk menyumbangkan dana besar demi membangun Ukraina.

Untuk kegiatan amalnya, ia mendirikan Victor Pinchuk Foundation pada 2006 lalu. Yayasan itu menjadi media Pinchuk beramal di sejumlah bidang mulai dari pendidikan, kesehatan, hubungan internasional, budaya hingga hak asasi manusia.

Salah satu program yayasan tersebut adalah memberikan beasiswa kepada sejumlah pelajar Ukraina yang ingin menempuh pendidikan tinggi di luar negeri.

Tak hanya itu, pada Februari 2013 lalu, Pinchuk menandatangani prakarsa Giving Pledge (Janji Pemberian) yang didirikan oleh sesama konglomerat, Warren Buffett dan Bill Gates.

Inisiatif tersebut mendorong orang-orang terkaya di dunia untuk mendedikasikan sebagian besar kekayaan mereka untuk tujuan amal.

Pinchuk juga sempat menjadi anggota parlemen Ukraina selama dua periode pada 1998 hingga 2006.

Saat ini, ia menghabiskan masa tuanya bersama sang istri, Olena Pinchuk. Ia diketahui memiliki empat orang anak.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Pemerintah Akan Bangun Tol Rp23 T untuk Sambung Kamal******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah akan membangun Jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg sepanjang 38,60 km dengan nilai Rp23 triliun.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah akan membangun Jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg sepanjang 38,60 km dengan nilai Rp23 triliun. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah akan membangun Jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg sepanjang 38,60 kilometer (km).

Nilai investasi jalan tol ini mencapai Rp23,22 triliun. Jalan tol ini diharapkan bisa memperlancar distribusi logistik ke Pelabuhan Merak.

"Kalau dilihat jalurnya jalan tol ini akan tembus ke Jalan Tol Jakarta-Merak, sehingga nanti mudah-mudahan yang dari Barat tidak perlu lewat Jalan Tol Dalam Kota Jakarta," kata Basuki dalam keterangan resmi, Rabu (2/8).

Basuki berpesan kepada kontraktor dan konsultan pengawas dalam pembangunan infrastruktur untuk terus memperhatikan kualitas, estetika, dan keberlanjutan lingkungan dalam membangun jalan tol itu. Karenanya, ia menginstruksikan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR untuk memonitor kualitas konstruksi mulai dari perencanaan desain hingga proses pembangunan.

"Jalur jalan tol ini melewati daerah pantai pasti banyak tanah lunak, harus ada ketelitian dalam penelitian geologi tanah. Untuk supaya dalam pelaksanaannya sesuai yang direncanakan, sehingga memperlancar konstruksinya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir mengatakan Jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg memiliki 8 Seksi yakni Seksi 1 (Sedyatmo-Kosambi) sepanjang 6,7 km, Seksi 2 (Kosambi-Teluknaga) 3,7 km, Seksi 3 (Teluknaga-Tanjung Pasir) 3,1 km, dan Seksi 4 (Tanjung Pasir-Kohod) 3,65 km. Kemudian Seksi 5 (Kohod-Surya Bahari) 5,15 km, Seksi 6 (Surya Bahari-Pakuhaji) 5,5 km, Seksi 7 (Pakuhaji-Mauk) 5,1 km, Seksi 8 (Mauk-Rajeg) 5,7 km.

Untuk Seksi 1 hingga 4, pihaknya menargetkan bisa beroperasi pada 2025. Sementara itu untuk seksi 5 hingga 8, pihaknya menargetkan selesai konstruksinya pada 2026.

Ia menambahkan proses pelelangan Pengusahaan Jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg sudah disampaikan secara terbuka sejak 25 September 2020 berdasarkan Surat Menteri PUPR Nomor PB.02.01-Mn/1818.

Kemudian berdasarkan Surat Menteri PUPR nomor PB 0201-Mn/1320 pada 22 Juni 2023, pihaknya menetapkan PT Duta Graha Karya sebagai pemenang lelang.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)




bab terbaru:seribu mimpi 57

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
exabet88 situs slot
kredit hp di shopee tanpa bunga
303vip
cuan77
alasan pinjol ditolak
jackpot 77 slot
pinjaman online yang bayarnya bulanan
bank oke indonesia pinjaman online
daftar judi slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 tempat main slot gacor
Bab 2 maluku4d
Bab 3 ultra 78 slot
Bab 4 situs slot 22
Bab 5 slotgacor889
Bab 6 dewatogel88
Bab 7 live casino pragmatic play
Bab 8 aplikasi cheat jam gacor
Bab 9 pinjam uang 100 juta di bank bri
Bab 10 m qq1221
Bab 11 slot terbaru dan tergacor
Bab 12 maxwin starlight princess 1000
Bab 13 cara dapat uang tunai
Bab 14 sumber slot net
Bab 15 sgpslot
Bab 16 gacor x500 slot login
Bab 17 totomaco
Bab 18 slotzeus
Bab 19 bo khusus slot online
Bab 20 kakek zeus apk
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3030bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

spoiler alur cerita

nama situs judi slot online
Sejumlah pemegang saham Ericsson menggugat perusahaan telekomunikasi Swedia senilai 1,8 miliar krona atau sekitar Rp2,5 triliun (asumsi kurs Rp1.430 per krona).
Sejumlah pemegang saham Ericsson menggugat perusahaan telekomunikasi Swedia senilai 1,8 miliar krona atau sekitar Rp2,5 triliun (asumsi kurs Rp1.430 per krona). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Agnes Savithri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pemegang saham Ericssonmenggugat perusahaan telekomunikasi Swediasenilai 1,8 miliar krona atau sekitar Rp2,5 triliun (asumsi kurs Rp1.430 per krona).

Dilansir Reuters, Sabtu (5/8), harian Swedia Dagens Industri melaporkan terkuaknya aktivitas CEO Ericsson di Irak menekan harga saham.

Ericsson dan CEO Boerje Ekholm mendapat kritik keras dalam setahun terakhir lantaran penanganan penyelidikan internal terhadap operasi perusahaan di Irak dan skandal yang melibatkan pembayaran potensial ke Negara Islam.

"Ericsson membantah klaim tersebut secara keseluruhan dan bermaksud untuk membela diri sepenuhnya dalam masalah yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam litigasi Swedia dan bertentangan dengan prinsip dasar hukum perusahaan Swedia," ujar perusahaan itu dalam pernyataan melalui surat elektronik.

Pengadilan Swedia tidak menanggapi permintaan komentar setelah jam kerja.

Dagens Industri mengungkapkan sebanyak 37 pemegang saham menuntut kompensasi atas penurunan tajam saham Ericsson sejak 16 Februari 2022, setelah surat kabar itu menerbitkan pengungkapan CEO Ekholm dalam wawancara laporan internal tentang aktivitas perusahaan di Irak. Harga saham merosot hingga separuh sejak saat itu menjadi 52,71 krona pada hari Jumat.

Pada Mei lalu, Nasdaq Stockholm menyimpulkan tinjauan pengungkapan publik perusahaan terkait laporan tersebut.

Ditemukan bahwa "tidak dapat sampai pada kesimpulan bahwa isi laporan sedemikian rupa sehingga investor yang wajar akan menggunakan informasi tersebut sebagai bagian dari keputusan investasinya".

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Istri Cantik CEO dari Surga

madame destiny demo
Mahasiswa UI berinisial AAB diduga nekat membunuh juniornya, MNZ, usai merugi investasi kripto. Bagaimana pergerakan kripto selama ini?
Mahasiswa UI berinisial AAB diduga nekat membunuh juniornya, MNZ, usai merugi investasi kripto. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mahasiswa UI berinisial AAB diduga nekat membunuh juniornya, MNZ, usai merugi investasi kripto.

Wakasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Nirwan Pohan turut mengungkapkan tersangka AAB juga terjerat utang pinjaman online (pinjol). Korban menjadi target aksi tersangka karena dianggap lebih sukses dan bisa membantu melunasi utang miliknya.

Lantas bagaimana pergerakan kripto hingga membuat investasi merugi?

Turunnya kapitalisasi pasar tak lepas dari fluktuasi harga tiga koin teratas.

Harga bitcoin sempat menembus US ribu per keping pada 2021 lalu. Namun, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu sempat turun menjadi US.400 pada 12 September 2022.

Harga bitcoin kemudian anjlok ke US.802 pada 14 Desember 2022. Pelemahan bitcoin berlanjut hingga menyentuh US.668 pada 2 Januari.

Lihat Juga :
Harga Minyak Menguat Pagi Ini, Tertinggi Sejak April 2023

Bitcoin perlahan melonjak hingga menyentuh US.252 pada 7 Februari 2023 dan mencapai level US.327 pada 16 April. Namun, harga bitcoin turun tipis ke US.539 pada 5 Mei.

Pada 8 Juni, harga bitcoin semakin anjlok ke US.507. Pada 6 Agustus, bitcoin perlahan bangkit ke US.112.

Harga ethereum juga fluktuatif. Mengutip Coin Desk, ethereum berada di level US.983 pada 13 Agustus 2022, lalu anjlok ke US.331 pada 17 Oktober. Ethereum perlahan bangkit ke US.568 pada 6 November, tetapi anjlok ke US.280 pada 4 Desember.

Mengawali 2023, ethereum turun ke US.268 pada 6 Januari. Lalu perlahan bangkit ke US.664 pada 3 Februari dan mencapai US.120 pada 16 April. Namun harga ethereum turun ke level US.877 pada 4 Mei.

Harga ethereum kembali melonjak pada 13 Juli ke level US.005. Namun turun ke US.839 pada 6 Agustus.

Sementara harga binance coin (BNB) berada di US4 pada 11 September 2022. Lalu turun ke US6 pada 8 Oktober. BNB perlahan bangkit ke US7 pada 10 Desember.

Di awal 2023, BNB melemah ke US6 pada 3 Januari. Namun BNB naik perlahan ke US8 pada 8 Maret dan mencapai US7 pada 3 April.

Tak lama setelah itu, BNB turun ke US3 pada 13 Juni dan menyentuh US6 pada 8 Juli. Pada 6 Agustus, BNB menyentuh US4 per keping.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Aliansi mitos saya

slot baru88
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah akan membangun Jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg sepanjang 38,60 km dengan nilai Rp23 triliun.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah akan membangun Jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg sepanjang 38,60 km dengan nilai Rp23 triliun. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah akan membangun Jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg sepanjang 38,60 kilometer (km).

Nilai investasi jalan tol ini mencapai Rp23,22 triliun. Jalan tol ini diharapkan bisa memperlancar distribusi logistik ke Pelabuhan Merak.

"Kalau dilihat jalurnya jalan tol ini akan tembus ke Jalan Tol Jakarta-Merak, sehingga nanti mudah-mudahan yang dari Barat tidak perlu lewat Jalan Tol Dalam Kota Jakarta," kata Basuki dalam keterangan resmi, Rabu (2/8).

Basuki berpesan kepada kontraktor dan konsultan pengawas dalam pembangunan infrastruktur untuk terus memperhatikan kualitas, estetika, dan keberlanjutan lingkungan dalam membangun jalan tol itu. Karenanya, ia menginstruksikan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR untuk memonitor kualitas konstruksi mulai dari perencanaan desain hingga proses pembangunan.

"Jalur jalan tol ini melewati daerah pantai pasti banyak tanah lunak, harus ada ketelitian dalam penelitian geologi tanah. Untuk supaya dalam pelaksanaannya sesuai yang direncanakan, sehingga memperlancar konstruksinya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir mengatakan Jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg memiliki 8 Seksi yakni Seksi 1 (Sedyatmo-Kosambi) sepanjang 6,7 km, Seksi 2 (Kosambi-Teluknaga) 3,7 km, Seksi 3 (Teluknaga-Tanjung Pasir) 3,1 km, dan Seksi 4 (Tanjung Pasir-Kohod) 3,65 km. Kemudian Seksi 5 (Kohod-Surya Bahari) 5,15 km, Seksi 6 (Surya Bahari-Pakuhaji) 5,5 km, Seksi 7 (Pakuhaji-Mauk) 5,1 km, Seksi 8 (Mauk-Rajeg) 5,7 km.

Untuk Seksi 1 hingga 4, pihaknya menargetkan bisa beroperasi pada 2025. Sementara itu untuk seksi 5 hingga 8, pihaknya menargetkan selesai konstruksinya pada 2026.

Ia menambahkan proses pelelangan Pengusahaan Jalan Tol Kamal - Teluknaga - Rajeg sudah disampaikan secara terbuka sejak 25 September 2020 berdasarkan Surat Menteri PUPR Nomor PB.02.01-Mn/1818.

Kemudian berdasarkan Surat Menteri PUPR nomor PB 0201-Mn/1320 pada 22 Juni 2023, pihaknya menetapkan PT Duta Graha Karya sebagai pemenang lelang.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Wuhuangjing

link situs gacor
Sejumlah pemegang saham Ericsson menggugat perusahaan telekomunikasi Swedia senilai 1,8 miliar krona atau sekitar Rp2,5 triliun (asumsi kurs Rp1.430 per krona).
Sejumlah pemegang saham Ericsson menggugat perusahaan telekomunikasi Swedia senilai 1,8 miliar krona atau sekitar Rp2,5 triliun (asumsi kurs Rp1.430 per krona). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Agnes Savithri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pemegang saham Ericssonmenggugat perusahaan telekomunikasi Swediasenilai 1,8 miliar krona atau sekitar Rp2,5 triliun (asumsi kurs Rp1.430 per krona).

Dilansir Reuters, Sabtu (5/8), harian Swedia Dagens Industri melaporkan terkuaknya aktivitas CEO Ericsson di Irak menekan harga saham.

Ericsson dan CEO Boerje Ekholm mendapat kritik keras dalam setahun terakhir lantaran penanganan penyelidikan internal terhadap operasi perusahaan di Irak dan skandal yang melibatkan pembayaran potensial ke Negara Islam.

"Ericsson membantah klaim tersebut secara keseluruhan dan bermaksud untuk membela diri sepenuhnya dalam masalah yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam litigasi Swedia dan bertentangan dengan prinsip dasar hukum perusahaan Swedia," ujar perusahaan itu dalam pernyataan melalui surat elektronik.

Pengadilan Swedia tidak menanggapi permintaan komentar setelah jam kerja.

Dagens Industri mengungkapkan sebanyak 37 pemegang saham menuntut kompensasi atas penurunan tajam saham Ericsson sejak 16 Februari 2022, setelah surat kabar itu menerbitkan pengungkapan CEO Ekholm dalam wawancara laporan internal tentang aktivitas perusahaan di Irak. Harga saham merosot hingga separuh sejak saat itu menjadi 52,71 krona pada hari Jumat.

Pada Mei lalu, Nasdaq Stockholm menyimpulkan tinjauan pengungkapan publik perusahaan terkait laporan tersebut.

Ditemukan bahwa "tidak dapat sampai pada kesimpulan bahwa isi laporan sedemikian rupa sehingga investor yang wajar akan menggunakan informasi tersebut sebagai bagian dari keputusan investasinya".

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Sistem yang akan diperbaiki

ug play 88
Menteri PUPR menerangkan rapat revitalisasi JIS masih menunggu surat dari Ketum PSSI terkait evaluasi FIFA yang diduga baru dikirim Senin (7/8).
Menteri PUPR menerangkan rapat revitalisasi JIS masih menunggu surat dari Ketum PSSI terkait evaluasi FIFA yang diduga baru dikirim Senin (7/8). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono akan membahas revitalisasi atau penyempurnaan Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada rapat yang dilaksanakan Rabu (9/8).

"Hari Rabu nanti baru kita rapatkan, Selasa mau rapat, tapi saya ada rapat dengan BPK, jadi Rabu," kata Basuki kepada wartawan di kawasan GBK, Jakarta, Sabtu, (5/8).

Lihat Juga :
Sekda DKI Sebut Pengelolaan TIM dan JIS Salah Sejak Lahir

Dalam rapat tersebut, Basuki mengatakan pihaknya akan mengundang sejumlah pihak terkait dari mulai  PSSI, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna.

"Ya dari FIFA, evaluasi FIFA, Pak Erick [Ketum PSSI Erick Thohir] mau kirim surat ke saya, nanti dari surat itulah saya undang PSSI, Gubernur Jakarta, Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bandung untuk rapat hari Rabu," ujarnya.

Lebih lanjut, Basuki mengatakan rumput JIS juga akan dibahas setelah surat evaluasi FIFA diterima. Basuki mengatakan semua keputusan akan dibahas pada rapat hari Rabu pekan depan.

"Rumput mau diganti, makanya semuanya putusannya baru hari Rabu nanti, siapa berbuat apa, siapa yang nangani nanti persisnya," tuturnya.

Lihat Juga :
Fakta Hasil FIFA Inspeksi JIS, Manahan, GBT, Jalak Harupat

Sebagai informasi, Basuki sempat membeberkan anggaran biaya untuk mengganti rumput yang ada di lapangan JIS agar memenuhi standar FIFA, yakni Rp6 miliar. Hal ini disebut telah dikoordinasikan dengan ahli, yaitu Qamal Mustaqim.

"Baru saya tanya tadi rumput ke pak Qamal itu Rp 6 M (anggarannya) satu lapangan. Itu nanti dari PU," kata Basuki kepada wartawan, Selasa (4/7).

Sementara untuk akses masuk ke JIS, anggarannya belum dihitung. Basuki menyebut pihaknya keroyokan dengan pihak lain untuk memperbaiki fasilitas-fasilitas di sekitar kawasan JIS.

Beberapa waktu lalu, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Iwan Takwin menargetkan revitalisasi JIS selesai pada Oktober 2023.

"Sesuai timeline semua Oktober itu harus selesai," kata Iwan dalam Rapat Evaluasi Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) tahun 2022 di Komisi B DPRD DKI Jakarta, Rabu (26/7).

Iwan mengatakan revitalisasi JIS meliputi pembaruan rumput stadion, pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO), dan pembangunan akses keluar masuk stadion.

(lom/kid)

[Gambas:Video CNN]

Perbaikan kartu terbaik

dewagame88
Asosiasi Pengusaha Logistik E-commerce (APLE) menolak rencana pemerintah melarang importir menjual barang di bawah Rp1,5 juta per unit di marketplace.
Asosiasi Pengusaha Logistik E-commerce (APLE) menolak rencana pemerintah melarang importir menjual barang di bawah Rp1,5 juta per unit di marketplace. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Logistik E-commerce (APLE) menolak rencana pemerintah melarangimportir menjual barang dengan nilai kurang dari US0 atau setara Rp1,5 juta per unit di marketplace.

Alih-alih membatasi harga produk impor, Ketua APLE Sonny Harsono mengusulkan pemerintah meningkatkan besaran komponen biaya impor berupa peningkatan bea masuk dari 7,5 persen menjadi 10 persen ditambah pajak pertambahan nilai (PPN) 10 persen dan pajak penghasilan (PPh).

Dengan langkah itu, harga barang impor pun tidak terlalu murah dan barang dalam negeri bisa semakin bersaing.

"Pemberian insentif bagi platform yang sudah menjalankan hal tersebut juga penting. Insentif dapat diberikan melalui dukungan layanan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai serta instansi lain yang terkait," kata Sonny dalam keterangan resmi, Rabu (2/8).

Pemerintah juga diusulkan melakukan screening atau penyaringan terhadap e-commerce lokal yang tidak melakukan transaksi cross-border. untuk Tujuannya, agar setiap barang yang dijual telah dilengkapi bukti importasi. Misalnya, barang-barang elektronik lain dan aksesorisnya (casing serta charger ponsel), kosmetik, obat-obatan maupun suplemen dan vitamin.

Selanjutnya, pemerintah disebut juga perlu melakukan kunjungan ke "kampus-kampus" UMKM yang diprakarsai oleh platform, untuk menjelaskan secara mendalam benefit dari transaksi ekspor cross-border bagi pelaku UMKM di tanah air.

Lihat Juga :
Melihat Gaji Eselon I PNS yang Kata Kemenpan RB Timpang dengan Direksi

Sonny menilai rencana larangan menjual barang impor di bawah Rp1,5 juta tidak merefleksikan kondisi nyata di lapangan. Misalnya, jika pemerintah menghentikan impor barang-barang seperti aksesoris ponsel dan/atau elektronik yang tidak diproduksi di dalam negeri, justru menimbulkan risiko terjadinya kegiatan impor ilegal.

"Ini sebenarnya sudah tergambar pada e-commerce lokal yang menunjukkan sebagian besar barang impor ditawarkan oleh penjual non-importir," ujarnya.

Selain itu, ada juga platform besar yang melakukan transaksi ekspor cross-border UMKM ke enam negara dengan volume melebihi angka impor.

Artinya, menurut Sonny, transaksi ini sesungguhnya meningkatkan current account, atau selisih antara ekspor dan impor di suatu negara.

Maka dari itu, penutupan keran transaksi impor lintas negara tersebut dinilai justru akan mengancam eksistensi dari pelaku UMKM apabila platform belanja menghentikan semua transaksi cross-border ke Indonesia.

Larangan jualan barang impor di bawah Rp1,5 juta di e-commerce akan diatur dalam revisi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 50/2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik. Langkah itu dinilai bisa melindungi produk UMKM lokal dari gempuran barang impor di e-commerce.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)