petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

qq88asia

bunga telat kredivo 209Jutaan kata 410227Orang-orang telah membaca serialisasi

《qq88asia》

Manchester United singkirkan Wigan Athletic di putaran ketiga Piala FA******

Manchester United singkirkan Wigan Athletic di putaran ketiga Piala FA
Ilustrasi - Pesepak bola Manchester United Bruno Fernandes melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris (4/11/2023). Manchester United mengalahkan Fulham dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah Mckay/tom.
Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) sukses menyingkirkan Wigan Athletic dalam putaran ketiga Piala FA dengan skor 2-0 di DW Stadium pada Senin waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Dua gol kemenangan MU di kandang Wigan masing-masing diciptakan oleh Diogo Dalot pada babak pertama dan Bruno Fernandes lewat eksekusi penalti pada paruh kedua pertandingan.

Berkat hasil ini, Manchester United pun berhak melaju ke putaran keempat. Pada babak 32 besar tersebut, Setan Merah akan berhadapan dengan pemenang laga replayantara Easleigh vs Newport County.

Bermain di hadapan suporter sendiri, Wigan mencoba tampil agresif sejak awal laga. Namun peluang emas yang didapat Thelo Aasgaard ketika pertandingan baru berjalan tiga menit masih gagal membuahkan hasil.

Setelah itu, United perlahan mendominasi permainan. Sejumlah peluang pun didapat tim tamu, salah satunya lewat aksi Marcus Rashford pada menit ke-15 yang masih belum menghasilkan gol.

Baca juga: Liverpool singkirkan Arsenal dengan skor 2-0
Baca juga: Manchester City libas Huddersfield lima gol tanpa balas

MU akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-22. Menerima umpan pendek Rashford, Dalot melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang mengarah ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Sam Tickle. Skor menjadi 1-0.

Setan Merah memperoleh beberapa peluang emas lagi di sisa babak pertama, termasuk lewat tembakan Alejandro Garnacho yang masih membentur mistar. Keunggulan satu gol MU bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, MU melanjutkan dominasi mereka, sedangkan Wigan juga masih mengejar gol penyeimbang. Meski demikian, tidak banyak peluang yang tercipta dari kedua tim di 15 menit awal babak kedua.

Pada menit ke-72, MU mendapat penalti setelah Fernandes dilanggar Liam Shaw di kotak terlarang. Fernandes sendiri maju menjadi algojo dan sukses mencetak gol untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Kedua tim sama-sama menciptakan beberapa peluang berbahaya di sisa waktu. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan MU pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan pemain:Wigan (4-2-3-1): Sam Tickle; Sean Clare, Charlie Hughes, Liam Morrison, Steven Sessegnon; Liam Shaw (Jonny Smith 78'), Babajide Adeeko; Martial Godo 9Callum Lang 90'), Thelo Aasgaard, Jordan Jones (Callum McManaman 78'); Stephen Humphrys (Josh Magennis 60').

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Jonny Evans, Diogo Dalot (Willy Kambwala 83'); Scott McTominay, Kobbie Mainoo; Alejandro Garnacho (Facundo Pellistri 87'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Omari Forson 90'); Rasmus Hojlund (Hannibal Mejbri 90').

Baca juga: Chelsea menang telak 4-0 lawan Preston North End di Piala FA
Baca juga: Tottenham Hotspur menang tipis 1-0 atas Burnley di Piala FA

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Jaket "Top Gan" hingga kemeja formal para capres warnai debat ketiga******

Jaket "Top Gan" hingga kemeja formal para capres warnai debat ketiga
Arsip foto - Calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kedua kiri), Capres dan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto (ketiga kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan), serta Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo (kedua kanan) dan Mahfud MD (kanan) berfoto bersama dengan menunjukkan nomor hasil undian pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Capres dan Cawapres Pemilu Tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.)
Jakarta (ANTARA) - Tiga calon presiden (capres) kembali menjalani debat malam ini, mereka hadir dengan tampilan yang serasi dengan para calon wakil presiden (cawapres).

Ketika debat dimulai, ketiga capres datang sesuai dengan nomor urut dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 untuk masuk ke atas panggung sebelum debat dimulai.

Pada debat ketiga, pasangan capres-cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tetap konsisten menunjukkan penampilan formal mereka menggunakan setelan jas hitam dan dalam baju putih. Berbeda dibandingkan debat kedua, Anies dan Muhaimin tampil tanpa menggunakan peci.
 
Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba di lokasi debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat tersebut bertemakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/rwa)


Pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka masih tampil dengan kemeja biru muda, yang menjadi ciri khas mereka.

Perbedaan tampilan dibawa oleh Gibran sang cawapres yang melapisi kemejanya dengan luaran dengan warna biru tua dan sepatu sneakers untuk melengkapi tampilannya. Sementara Prabowo, dia tampil lebih formal dibandingkan cawapresnya menggunakan sepatu pantofel.
 
Tangkapan layar Capres dan Cawapres Nomor Urut Dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam debat ketiga Capres yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Pasangan terakhir, capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo bersama dengan Mahfud Md lagi-lagi membuat gebrakan baru pada tampilannya. Kedua pasangan itu tampil dengan gaya anak muda yang sangat kasual dan bergaya ala pilot.

Mereka menamai gaya hari ini dengan nama "Top Gan", yaitu jaket bomber berwarna hijau dilengkapi patchslogan kesukaan mereka "tas tes" dan "sat set", nomor urut "3", serta beragam program mereka seperti  "Geopilitik Progresif", "Kuliah Gratis Anak Prajurit dan Bhayangkara", hingga "Modernisasi Pertahanan Sakti".

Di balik jaket, mereka menggunakan balutan kemeja putih yang ditambah dengan aksesori berupa dasi merah. Saat masuk ke arena debat, keduanya tampil menggunakan kacamata aviator.
 
Capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menyapa pendukungnya saat tiba di lokasi debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/foc)


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama pada 12 Desember 2023 dan debat kedua pada 22 Desember 2023, KPU menggelar debat ketiga yang mempertemukan para capres.

Tema debat ketiga meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Baca juga: Debat ketiga angkat isu pertahanan, ini visi dari tiga pasangan calon

Baca juga: Polisi Berkuda dikerahkan untuk pengamanan debat capres

Baca juga: Polisi larang massa pendukung paslon bawa pengeras suara ke Istora

Baca juga: Penampilan tiga paslon saat tiba di lokasi Debat Pilpres

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Saipul Jamil dibebaskan setelah sempat diperiksa******

Saipul Jamil dibebaskan setelah sempat diperiksa
Artis Saipul Jamil kembali ke ruangan Polsek Tambora setelah dinyatakan bebas dalam jumpa pers pada Sabtu (6/1/2024). ANTARA/ Risky Syukur.
kita akan kembalikan yang bersangkutan (Saipul Jamil) kepada  keluarganya
Jakarta (ANTARA) - Polisi membebaskan artis Saipul Jamil setelah sebelumnya melakukan pemeriksaan terhadap bersangkutan menyusul kasus penyalahgunaan narkotika yang menyeret asistennya.

Polisi menyebut berdasarkan hasil tes urine terhadap Saipul Jamil terbukti negatif memakai narkotika.

"Nanti kita akan kembalikan yang bersangkutan (Saipul Jamil) kepada  keluarganya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi dalam jumpa pers di Polsek Tambora,  Sabtu.

Lebih lanjut, mengenai hasil tes rambut Saipul Jamil di laboratorium Polda Metro Jaya, polisi sudah mengirimkan sampelnya.

"Iya itu nanti, sudah kita kirim sampelnya ke laboratorium (Polda Metro Jaya) dan nanti akan segera kita informasikan," kata Syahduddi.

Mengenai langkah lebih lanjut terkait hasil tes rambut tersebut, Syahduddi mengatakan hal tersebut akan ditangani penyidik.

"Iya, nanti kan akan kita lakukan langkah-langkah lebih lanjut. Nanti ini kan dengan penyidik," kata Syahduddi.

Langkah lanjut yang dimaksud, kata dia, adalah mengenai teknis pelaksanaan kegiatan (pembebasan Saipul Jamil).

"Itu teknis pelaksanaan kegiatan apakah mungkin menunggu hasilnya besok sampai pengumuman hasil tes sampel rambutnya keluar, atau bagaimana nanti teknisnya dari penyidik yang menangani kasus tersebut," kata Syahduddi.

Adapun berdasarkan pemeriksaan urine  terhadap  S (asisten Saipul Jamil) dinyatakan positif mengonsumsi narkotika jenis sabu. Sementara Saipul Jamil dinyatakan negatif.

"Saat dilakukan tes urine,  S terbukti memakai amfetamin dan metamfetamin, sementara saudara Saipul Jamil negatif," kata Syahduddi.

Baca juga: Polisi: Pemukul asisten Saipul Jamil bukan petugas Kepolisian

Baca juga: Saipul Jamil sempat menyangka petugas yang menangkapnya begal

Baca juga: Saipul Jamil tidak tahu asistennya pemakai narkoba

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:togel 100 login

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
slot terbaru 138
betberry
mega138 slot
hokiqq
5unsur4
game slot terbaik 2023
bunga4d
slot spin gacor
zeus77
Daftar isi semua bab
Bab 1 judi slot terbaik indonesia
Bab 2 rtp idcash88
Bab 3 info web slot gacor
Bab 4 pragmatic slot gacor
Bab 5 tafsir mimpi 1000
Bab 6 rtp bioskop777
Bab 7 uang388
Bab 8 slot terbaru online
Bab 9 tafsir mimpi 00
Bab 10 slot promo 100 di awal
Bab 11 pinjaman online via e wallet
Bab 12 link situs judi slot online
Bab 13 icbet88
Bab 14 slot188
Bab 15 kingslot96
Bab 16 login slot gacor
Bab 17 slot judi online terpercaya
Bab 18 ggplay88 slot
Bab 19 erek erek besi
Bab 20 okeslot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4763bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Penganut Tao Hongyun yang malang, orang paling kejam di dunia

new member 100 bebas ip
Lion Air gagal mendarat, skuad Persiraja pilih jalur darat menuju Aceh
Para Pemain Persiraja Banda Aceh saat hendak turun dari pesawat Lion Air yang gagal mendarat di Aceh akibat cuaca buruk, Sumatera Utara, Minggu (7/1/2024). ANTARA/HO-Warga/aa.
Banda Aceh (ANTARA) - Skuad Persiraja Banda Aceh memilih jalur darat menuju Aceh dari Sumatera Utara setelah pesawat Lion Air yang mereka tumpangi gagal landing di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) dan kembali ke Kualanamu.

"Pemain langsung turun, jalan jalur darat menuju Langsa," kata Media Officer (MO) Persiraja Banda Aceh Ariful Usman yang dikonfirmasi dari Banda Aceh, Minggu.

Sebelumnya, maskapai Lion Air rute Medan, Sumatera Utara menuju Banda Aceh dilaporkan batal mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, sehingga harus kembali ke Bandara Internasional Kualanamu akibat cuaca buruk.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II, Darmadi membenarkan bahwa pesawat Lion tujuan Banda Aceh dari Medan batal mendarat karena cuaca buruk atau crosswind (angin silang).

Pesawat Lion Air JT 306 tersebut dijadwalkan mendarat di Bandara SIM Aceh Besar pada Minggu (7/1) pukul 13.45 WIB.

Baca juga: Pesawat Lion Air dari Medan batal mendarat di Aceh akibat cuaca buruk

Baca juga: Kesaksian penumpang JAL, ada benturan sebelum mendarat di Haneda

Baca juga: Wings Air gagal mendarat di Bandara Nagan Raya Aceh akibat cuaca buruk

Ariful menyampaikan, para pemain Persiraja awalnya hendak bertolak ke Banda Aceh dengan Lion Air. Kemudian, saat mau landing di bandara SIM, pesawat kembali terbang ke Kualanamu karena tidak bisa mendarat akibat cuaca (angin kencang).

"Sudah mau mendarat karena cuaca tadi disampaikan dan terbang kembali. Memang terasa saya angin, karena goyang," ujarnya.

Karena gagal mendarat dan kembali ke Kualanamu, skuad Persiraja akhirnya turun dan memilih jalur darat, dan tidak menuju Banda Aceh, melainkan ke Kota Langsa.

Ariful menjelaskan, pilihan ke Kota Langsa karena besar kemungkinan Persiraja akan memilih stadion di sana sebagai home base untuk babak 12 besar Liga 2 Season 2023/2024 ini setelah tak diizinkan lagi menggunakan Stadion Harapan Bangsa (SHB) Banda Aceh karena sedang renovasi untuk persiapan PON.

"Karena harapan bermain di SHB tipis, makanya cek kesiapan stadion Langsa sebagai alternatif, apakah layak untuk Liga 2 Indonesia," demikian Ariful Usman.

 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran Kembali Dunia Idiom

rajabet99
Michael Bolton idap tumor otak dan telah jalani operasi
Michael Bolton. (ANTARA/instagram/michaelbolton)
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Amerika Serikat Michael Bolton membagikan kabar terbarunya yang didiagnosa mengidap tumor otak dan telah menjalani operasi sebelum liburan, sehingga ia akan beristirahat sejenak dari aktivitas bermusiknya karena proses pemulihan. People, Jumat (5/1), melaporkan penyanyi ini membagikan sebuah pesan kepada penggemarnya pada Jumat (5/1) melalui media Facebook miliknya. Ia pun menulis dirinya mengidap tumor otak, tetapi telah melalukan operasi sesegera mungkin dan akan beristirahat dari panggung musik. “Tepat sebelum liburan, saya diketahui mengidap tumor otak, yang memerlukan pembedahan segera. Berkat tim medis saya yang luar biasa, operasinya sukses,” tulis Bolton.

Baca juga: Michael Bolton ketiduran saat diwawancara Dia menambahkan, “Saya sekarang memulihkan diri di rumah dan dikelilingi oleh cinta dan dukungan yang luar biasa dari keluarga saya,” tulisnya. Penyanyi berusia 70 tahun itu juga menulis bahwa ia akan mengabdikan diri selama beberapa bulan ke depan untuk pemulihan dan mengambil waktu istirahat sementara dari tur musiknya. Walaupun sulit karena harus mengecewakan penggemar, Bolton berjanji akan berusaha mempercepat proses pemulihannya dengan baik. “Ketahuilah bahwa saya menyimpan pesan-pesan positif kalian (penggemar) di hati saya, dan saya akan memberi kalian lebih banyak kabar terbaru secepatnya. Banyak cinta selalu, MB,” begitu ia menutup pesannya. Tahun 2023 lalu, pemenang penghargaan Grammy ini sempat membagikan cerita tentang berbagi hal-hal positif di masa kelam melalui albumnya “Spark of Light”, yang menyertakan single mengharukan bertajuk "Beautiful World." Ia pun menemukan inspirasi dari orang-orang di sekitarnya tentang bagaimana “kegelapan” menghampiri hidup mereka hingga akhirnya menemukan “cahaya” kehidupan kembali.

Baca juga: Lagu Michael Bolton hiasi masa remaja Anggun Setelah puluhan tahun berada di industri musik, Bolton juga mengatakan dia menemukan kebahagiaan paling besar saat bersama keluarganya. Bolton merupakan ayah dari tiga orang anak dan kakek dari enam orang cucu. “Saya dipenuhi dengan lebih banyak cinta dan kebanggaan pada anak perempuan saya saat mereka membesarkan keluarga mereka sendiri. Orang-orang yang saya cintai memberi saya banyak kebahagiaan,” ungkap Bolton dalam sebuah wawancara saat itu. Ia pun mengaku terlalu serius saat berada di awal karirnya, sehingga ia telah belajar untuk menyukai humor dan lebih menikmati hidup. “Kegembiraan mulai terjadi ketika Anda melepaskan sesuatu… Saya belum merasa akan terlambat,” katanya.

Baca juga: Michael Bolton gelar konser di Korea Selatan setelah 9 tahun

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Protagonis laki-laki dalam perjalanan waktu fantasi tidak mudah untuk dipusingkan

qq poker online
Perwakilan bantah Kylian Mbappe telah sepakat gabung Real Madrid
Arsip - (Kiri ke kanan) Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Ashraf Hakimi saat menerima penghargaan tim terbaik FIFA FIFPRO di Paris, Prancis (27/2/2023). ANTARA/AFP/Franck Fife/aa. (AFP/FRANCK FIFE)
Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe membantah kabar bahwa dirinya akan bergabung dengan Real Madrid saat kontraknya akan habis akhir musim ini.  Melalui perwakilannya, Mbappe hingga saat ini masih belum mau memutuskan masa depannya dan belum bersepakat dengan pihak manapun.   "Tidak ada kesepakatan terkait dengan masa depan Kylian. Tidak ada pembahasan tentang itu," kata pihak perwakilan kepada RMC Sport pada Senin.   Menurut mereka, Mbappe tidak terpengaruh untuk melakukan diskusi dan refleksi terkait keputusannya.   Kabar yang paling banyak tersiar adalah Mbappe akan pindah ke Real Madrid. Raksasa Spanyol itu dikabarkan akan jadi pelabuhan terbaru karier sang pemain. 

Baca juga: Real Madrid membantah kabar negosiasi dengan Mbappe Menurut laporan yang beredar di Prancis, Mbappe memang sengaja tidak buru-buru bersepakat dengan Real Madrid.   Sang penyerang tahu ada beberapa klub elite Eropa yang berminat dan sanggup memenuhi permintaan gajinya. Ia dikabarkan siap menunggu semua tawaran masuk untuk menentukan ke mana masa depannya berlabuh.   Penyerang timnas Prancis tersebut sejauh ini telah mencatatkan 33 gol di seluruh kompetisi musim 2023/2024.

Baca juga: Masa depan Mbappe bakal ramaikan bursa transfer Eropa awal tahun ini

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Di seluruh langit

musimqq
Jadwal pertandingan olahraga dalam dan luar negeri pada Rabu
Pasangan ganda putra Indonesia Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. ANTARA/HO-PBSI/am.
Jakarta (ANTARA) - Memasuki pekan kedua Januari 2024, sejumlah agenda turnamen olahraga mulai bergulir, dengan di antaranya ialah cabang bulu tangkis dan tenis yang diikuti oleh atlet-atlet Tanah Air.

Pada cabang olahraga bulu tangkis, Skuad Merah Putih baru memulai langkah mereka dengan memainkan babak pertama pada hari kedua turnamen, Rabu.

Dalam turnamen berkategori BWF Super 1000 tersebut, sejumlah nama akan tampil pada Rabu antara lain Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada ganda putra, Gregoria Mariska Tunjung pada tunggal putri, hingga Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di sektor ganda campuran.

Baca juga: Fajar/Rian sebut tak ada tekanan untuk pertahankan gelar Malaysia Open

Sedangkan pada cabang tenis, tiga petenis nasional turun pada dua turnamen berbeda yaitu ITF M25 Mandya di India, dan ITF W50 Nonthaburi di Thailand.

Petenis putra M Rifqi Triadi menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan bertanding di turnamen ITF M25. Sedangkan pada ajang ITF W50, dua petenis putri Jessiy Rompies dan Beatrice Gumulya tampil pada nomor ganda meski keduanya harus saling berhadapan sebagai lawan.

Berikut jadwal pertandingan olahraga pada Rabu, 10 Januari 2024:
Bulu tangkis
08:00 WIB Malaysia Open 2024

Tenis
ITF
10.30 WIB ITF M25 Mandya, India
10.00 WIB ITF W50 Nonthaburi, Thailand
06.00 WIB Grand Slam Australian Open 2024, Melbourne

Sepak bola
Piala Liga Inggris (EFL Cup)
03.00 WIB Middlesbrough vs Chelsea

Piala Italia (Coppa Italia)
03.00 WIB Fiorentina vs Bologna

Basket
NBA
07.00 WIB Orlando Magic vs Minnesota Timberwolves
07.00 WIB Detroit Pistons vs Sacramento Kings
07.30 WIB New York Knicks vs Portland Trail Blazers
08.30 WIB Memphis Grizzlies vs Dallas Mavericks
10.30 WIB LA Lakers vs Toronto Raptors

Baca juga: Ginting kalahkan Su Li Yang untuk maju ke 16 besar Malaysia Open 2024

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Abadi yang Tak Tertandingi

nada4d
Pemerintah alokasikan 2,3 juta formasi ASN untuk "fresh graduate"
Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas di Istana Negara, Jakarta, Jumat (5/1/2024). (ANTARA/HO-Humas Kementerian PANRB)
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan pemerintah mengalokasikan 2,3 juta formasi bagi freah graduate atau lulusan baru dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024.

"Tahun ini pemerintah juga memberi alokasi cukup besar bagi fresh graduate untuk mengikuti seleksi, baik untuk dosen, guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis termasuk di dalamnya talenta digital, dan banyak sektor penting lainnya," kata Anas dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Dia merincikan bahwa instansi pusat mendapat formasi kebutuhan 429.183 yang terdiri atas 207.247 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 221.936 bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Formasi tersebut merupakan gabungan untuk guru, dosen, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Sementara formasi instansi daerah sebesar 1.867.333 yang terdiri atas 483.575 CPNS dan 1.383.758 PPPK. Formasi PPPK di instansi daerah dialokasikan untuk guru sebanyak 419.146, tenaga Kesehatan sebesar 417.196, serta 547.416 formasi untuk tenaga teknis.

Kemudian, alokasi untuk sekolah kedinasan, tahun ini pemerintah membuka 6.027 formasi. Formasi Instansi daerah lebih besar daripada di instansi pusat karena komposisi ASN memang lebih banyak di daerah.

“Talenta-talenta inilah yang menjadi fondasi utama dan pilar terpenting dalam mewujudkan SDM unggul untuk menyambut Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Adapun pada tahun ini, formasi CPNS yang dapat dilamar oleh fresh graduate sebesar 690.822 formasi. Alokasi untuk fresh graduate adalah komitmen negara guna memberikan kesempatan kepada talenta-talenta muda terbaik untuk mendarmabaktikan pikiran dan tenaganya kepada bangsa.

Anas menambahkan pemerintah juga memiliki komitmen dan kebijakan konkrit dalam menuntaskan tenaga non-ASN termasuk eks Tenaga Honorer Kategori II. Hal ini juga merupakan amanat UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN.

"Salah satunya dengan kebijakan konkrit penetapan formasi untuk PPPK yang mencapai 1,6 juta pada tahun ini, yang tentunya ini memberi ruang bagi tenaga non-ASN untuk menjadi PPPK,” jelas Anas.

Ia menjelaskan terkait talenta dosen, guru, dan tenaga kesehatan, pemerintah menekankan bahwa penataan yang dilakukan bukan hanya soal jumlah, tapi juga persebaran. Pemerintah akan berusaha mewujudkan pemerataan ke seluruh penjuru tanah air.

Visi besar Indonesia-Sentris yang telah pemerintah jalankan bukan hanya soal pembangunan infrastruktur fisik semata, tetapi juga pembangunan SDM agar daerah-daerah terutama di luar Jawa juga mendapatkan talenta unggul di bidang pendidikan dan kesehatan.

“ASN saat ini dan masa depan harus bisa mendorong peningkatan kinerja, akuntabilitas pemerintah, dan pemerataan kualitas pelayanan publik di seluruh tanah air termasuk daerah terdepan, terluar, dan tertinggal,” imbuhnya.

Selain itu, pemerintah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh ASN dan tenaga non-ASN, termasuk eks tenaga honorer yang semuanya terus berkolaborasi dan bekerja keras dalam melayani publik, mendidik anak-anak bangsa, dan menyehatkan warga masyarakat dengan penuh pengabdian.

Seleksi CASN, lanjut Anas, juga fokus untuk menciptakan SDM yang adaptif terhadap teknologi demi kemajuan Indonesia. Sehingga tahun ini juga disiapkan rekrutmen talenta digital untuk memastikan transformasi pelayanan publik berbasis digital yang sedang dikerjakan pemerintah bisa berjalan dengan baik, dalam kerangka Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Anas menuturkan pemerintah juga menyiapkan rekrutmen ASN untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Mereka nantinya akan menjadi pendorong lahirnya kota dunia baru dengan paradigma kerja baru sebagai smart city yang agile, melayani sepenuh hati, dan adaptif terhadap tantangan zaman.

Dia memastikan sistem rekrutmen ASN juga terus diperbaiki untuk memastikan birokrasi diisi oleh talenta yang unggul. Rekrutmen ASN dilakukan dengan menggunakan computer assisted test (CAT) secara nasional dengan memanfaatkan teknologi digital, sehingga menjadi lebih transparan dan akuntabel.

Seleksi kompetensi yang dilaksanakan berbasis online, termasuk penggunaan teknologi pengenalan wajah (face recognition) sehingga semua potensi kecurangan bisa ditekan. Nilai seleksi juga secara real time bisa langsung diakses publik, termasuk live score-nya yang juga disiarkan melalui YouTube.

“Sehingga tidak ada lagi titip-titipan, tidak ada intervensi siapa pun, serta tidak ada pengaruh orang dalam. Kelulusan ditentukan oleh kemampuan dari pelamar sendiri. Ini memastikan pemberian kesempatan yang sama bagi semua anak bangsa untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” pungkas Anas.

Baca juga: Presiden undang talenta muda hebat RI daftar Calon ASN

Baca juga: Kemendikbudristek dorong pemda tambah formasi guru PPPK 2023

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Setelah kembali dari membunuh iblis, saya menjadi penjahat terhebat di dunia

seribu mimpi 75
Wapres hadiri resepsi pernikahan putra KGPAA Paku Alam X di Yogya
Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istri saat akan bertolak ke Yogyakarta dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (9/1/2024). ANTARA/HO-BPMI Setwapres
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi istri Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas bertolak ke Yogyakarta, Selasa, untuk kunjungan kerja sekaligus menghadiri resepsi pernikahan putra Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X.

Menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU, Wapres Ma'ruf dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Lanud TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, sekitar pukul 14.00 WIB.

Wapres diperkirakan tiba di Lanud Adisutjipto sekitar pukul 15.05 WIB dan akan disambut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta istri Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R., Kapolda DIY Irjen Polisi Suwondo Nainggolan, Komandan Pangkalan TNI AL Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, serta Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto.

Baca juga: Wapres ingin bangun pusat peradaban melalui pesantren usai purnatugas

Usai beristirahat sejenak, Wapres Ma'ruf didampingi Gubernur DIY beserta rombongan langsung menuju Pendopo Kecamatan Prambanan, Jalan Raya Solo KM 17, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman.

Di tempat ini, Wapres dijadwalkan melakukan peninjauan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Program Pejuang Ekonomi Nusantara (PENA), Program Keluarga Harapan (PKH) Graduasi Pendampingan dan Stimulan Modal Usaha, serta Program Kredit Usaha Bersama (Pendampingan dan Stimulan Modal Usaha).

Selain itu, di lokasi yang sama, Wapres juga akan menyerahkan bantuan Baznas secara simbolis kepada perwakilan masyarakat, berupa bantuan pendidikan atau beasiswa prestasi, serta bantuan sembako dan uang tunai bagi warga lanjut usia seumur hidup.

Baca juga: Cerita Wapres Ma'ruf sering dikirimi mangga alpukat oleh Khofifah

Pada keesokan harinya, Rabu (10/1), sekitar pukul 12.30 WIB, Wapres Ma'ruf beserta istri diagendakan menghadiri resepsi pernikahan Bendara Pangeran Haryo (BPH) Kusumo Kuntonugroho, Putra KGPAA Paku Alam X, dengan dr. Laily Annisa Kusumastuti, putri dr. Tri Prabowo, di Kagungan Dalem Bangsal Sewatama, Pura Pakualaman, Jalan Masjid No. 46, Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta.

Seusai acara, pada pukul 14.00 WIB, Wapres beserta istri dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Wapres pada kunjungan ke Yogyakarta, di antaranya Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W. S., Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.

Baca juga: Wapres: Mujadalah Kiai Kampung penghubung umat dan pemerintah

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024