petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

demo slot aztec deluxe

bursaslot 964Jutaan kata 613152Orang-orang telah membaca serialisasi

《demo slot aztec deluxe》

Deret Saham Berpotensi Cuan Pekan Ini******

Sejumlah analis merekomendasikan saham-saham yang berpeluang cuan pekan ini. Berikur daftarnya.
Sejumlah analis merekomendasikan saham-saham yang berpeluang cuan pekan ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 21,2 poin atau minus 0,29 persen ke level 7.288 pada Kamis (28/3) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,69 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,22 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat hanya sekali, sementara empat hari sisinya melemah. Tak heran, performa indeks pun melemah 0,68 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa mengalami perubahan sebesar 0,48 persen dari Rp11.748 triliun menjadi Rp11.692 triliun pada penutupan pekan lalu. Sementara, rata-rata volume transaksi harian mengalami perubahan sebesar 10,10 persen dari 16,50 miliar menjadi 14,83 miliar lembar saham.

Perubahan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni sebesar 10,53 persen dari 1.139.000 kali transaksi menjadi 1.020.000 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian juga berubah sebesar 10,88 persen dari Rp10,17 triliun menjadi Rp11,27 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp390,5 miliar dan sepanjang tahun 2024 investor asing telah mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp26,28 triliun," kata Kautsar seperti dikutip dari situs IDX, Kamis (28/3).

Lantas seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Lihat Juga :
Mantan Irjen Kemenkeu Agus Muhammad Meninggal Dunia

Pengamat pasar modal Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi melihat indeks saham pekan ini akan uji support area dalam rentang level 7.239 hingga 7.275 dengan indikator MACD dan RSI menunjukkan terjadinya pelemahan tren.

"IHSG pekan lalu bergerak cenderung tertekan seiring dengan kembali tertahannya suku bunga acuan Bank Indonesia maupun The Fed dengan potensi terjadi pemangkasan suku bunga hanya tiga kali terjadi atau lebih rendah dari target sebelumnya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com,Minggu (31/3).

Untuk sentimen dari dalam negeri, Oktavianus melihat rilis data inflasi periode Maret 2024 diperkirakan pasar naik menjadi 2,91 persen year on year (yoy) dari sebelumnya 2,75 persen.

Ia memperkirakan sentimen moderat oleh pasar seiring dengan cyclical periode Ramadan, serta masih dalam rentang target Bank Indonesia.

Lihat Juga :
Jokowi 'Pede' Saham RI di Freeport Naik Jadi 61 Persen

Ia juga menyebut libur bursa Lebaran bakal mempengaruhi sikap investor akhir pekan ini. Oktavianus berpandangan secara historikal, IHSG akan cenderung sideways menjelang Lebaran.

"Karena pasar mengantisipasi ketidakpastian yang dapat meningkat selama libur bursa," tuturnya.

Sementara untuk sentimen dari luar negeri, Oktavianus melihat rilis data tingkat pengangguran AS periode Maret 2024 yang diperkirakan tetap pada level 3,9 persen akan membuat sikap The Fed akan lebih dovish mengingat sudah kembali berdampak pada tenaga kerja di AS.

"Investor dapat wait and seedengan menjelang libur bursa cukup panjang, maka kami berpandangan IHSG masih akan bergerak sideways cenderung melemah dalam rentang level support7.239 dan resistance7.378," sambung dia.

Lihat Juga :
Hari Ini Batas Akhir Lapor SPT, Berikut Ancaman Hukuman Kalau Telat

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Japfa Comfeed Indonesia atau JPFA yang ditutup menguat 2,59 persen ke posisi 1.190 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi JPFA dapat menyentuh level 1.270 pada pekan ini.

Kedua,saham BFI Finance atau BFIN yang ditutup menguat 3,08 persen ke posisi 1.340 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi BFIN dapat menyentuh level 1.415 pada pekan ini.

Ketiga, saham Mayora Indah atau MYOR yang ditutup di posisi 2.540 pekan lalu. Oktavianus pun memproyeksi MYOR dapat menyentuh level 2.700 pada pekan ini.

Sementara itu, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi indeks saham berpeluang menguat terbatas dengan support7.238 dan resistance7.309.

"Kami perkirakan, pergerakan IHSG masih dipengaruhi oleh pergerakan nilai tukar USD IDR, pergerakan harga komoditas dunia dan besok akan rilis data industri China dan AS," tuturnya.

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni Bank Mandiri atau BMRI yang menguat 3,20 persen ke posisi 7.250 pekan lalu. Ia memproyeksi BMRI tetap menyentuh level 7.250 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham Delta Dunia Makmur atau DOID yang ditutup di level 410 pekan lalu. Ia memproyeksi DOID dapat menyentuh level 432 pada pekan ini.

Kemudian, Herditya merekomendasikan saham Elnusa atau ELSA yang ditutup di level 386 pekan lalu. Ia memproyeksi ELSA dapat menyentuh level 398 pada pekan ini.

Terakhir, Herditya juga merekomendasikan saham PT Summarecon Agung Tbk atau SMRA yang ditutup di level 530 pekan lalu. Ia memproyeksi BIRD dapat menyentuh level 545 pada pekan ini.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Terbongkar, Sosok di Balik Gambar Legendaris Kaleng Khong Guan******

Gambar legendaris di kaleng Khong Guan yang sering jadi meme dibuat oleh seorang ilustrator ulung.
Gambar legendaris di kaleng Khong Guan dibuat oleh ilustrator berpengalaman, Bernardus Prasodjo. (X/@andreas prasadja)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kaleng-kaleng biskuittidak pernah absen di hari raya hingga sering jadi meme. Ternyata, Bernardus Prasodjo adalah ilustrator di balik desain kemasannya yang ikonik.

Meski sudah membuat kue kering sendiri, orang nyaris tak pernah lupa membeli biskuit-biskuit kaleng. Bahkan ada yang menyebut kalau Lebaran belum afdol tanpa kehadiran biskuit legendaris seperti Khong Guan, Nissin Wafers, dan Monde Butter Cookies.

Desain kemasan pada kaleng biskuit ini merupakan karya seorang ilustrator Bernardus Prasodjo.

Sang putra, Andreas Prasadja membagikan foto Bernardus bersama kaleng-kaleng biskuit hasil desainnya. Foto yang diunggah pada 2013 pun kembali ramai ditengok netizen.

Andreas mengungkap Bernardus, yang kini sudah berusia 74 tahun, juga menghasilkan sejumlah desain produk selain Khong Guan. Yakni, Gandy Steak & Bakrery dan sirup Marjan. 

"Usia beliau 74 th. Dgn dua karya beliau lainnya. Yg Khong Guan lagi habis hahahaha. Karya lain: logo Gandy steak dan syr Marjan."

[Gambas:Twitter]

Di unggahan Kemenparekraf, netizen masih mempertanyakan keberadaan sosok ayah di kemasan kaleng Khong Guan. Pada kemasan tampak sosok perempuan yang disinyalir ibu dari dua anak yang lahap makan biskuit.

"Bapaknya di mana? Udah 30 tahun terus jadi perdebatan," ujar seorang pengguna Instagram.

"Oh bapaknya dia, pantes ga pernah muncul di logo Khong Guan," kata yang lain.

Pun tak jarang yang mengungkapkan bahwa kaleng biskuit tersebut tidak selalu isinya biskuit. Kaleng digunakan lagi untuk mewadahi rengginang, opak atau emping.

Lihat Juga :
TAIPANJaya dari Khong Guan, Hartono Kweefanus Sukses hingga ke Filipina

"Apa pun mereknya isinya tetap rengginang," kata seorang netizen.

"Kalau di saya isinya emping," timpal netizen lainnya.

kaleng khong guanGambar di kaleng Khong Guan ciptaan Bernardus. (Foto: Arsip Istimewa)
(els/arh)

PUPR Bakal Pasang Jembatan Bailey Darurat Imbas Longsor di Tol Bocimi******

Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey darurat sambil memperbaiki area longsor di Tol Bocimi yang longsor secara permanen.
PUPR Bakal Pasang Jembatan Sementara Imbas Longsor di Tol Bocimi Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) bisa segera difungsikan. Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok. “Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4). “Akan kita pasang jembatan Bailey (ukuran) 2 x 30 meter dari sisi Ciawi ke arah Sukabumi yang Jalur Ambon, dan Jalur Bandung akan difungsikan,” imbuhnya Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen. Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini. “Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. InsyaAllah aman,” pungkasnya. Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin. Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasional kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki. "Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam. Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi. "Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya. Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1. "Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya. Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran. "(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi. (Foto: ANTARA FOTO/Henry Purba)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPRbakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja darurat sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) yang longsorbisa segera difungsikan.

Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok.

"Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4).

Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen.

Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini.

"Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. Insyaallah aman," pungkasnya.

Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin.

Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasi kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki.

"Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam.

Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi.

"Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya.

Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1.

"Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya.

Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran.

"(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi.

[Gambas:Video CNN]

(frd, csr/pta)




bab terbaru:rtp poker88

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
slot gacor terpercaya 2023
rtp megawin188
slot gacor login link alternatif
bunga dari kredivo
agusbet
link gacor terbaik 2022
buku mimpi 2d 42
klikbet77
mpogalaxy
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot online maxwin
Bab 2 slot 123 gacor
Bab 3 bucin777
Bab 4 bimoin88
Bab 5 3d abjad togel
Bab 6 pinjaman online terbaru
Bab 7 id slot demo
Bab 8 vegasgg
Bab 9 bewin999
Bab 10 rtp cinema777
Bab 11 game slot server thailand
Bab 12 slot jp
Bab 13 nusabet88
Bab 14 situs slot ramai
Bab 15 melatipoker
Bab 16 joker 888 slot
Bab 17 info bo slot gacor hari ini
Bab 18 slot bonus new member 100 di depan
Bab 19 link koi365
Bab 20 panen 55 slot online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah939bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

mitos dan legenda kuno

slotakurat
Satgas Pangan Polri menyebut ada 47 perkara terkait penyelewengan distribusi pupuk dalam lima tahun terakhir yang turut membuat harga beras melonjak.
Satgas Pangan Polri menyebut ada 47 perkara terkait penyelewengan distribusi pupuk dalam lima tahun terakhir yang turut membuat harga beras melonjak. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Satgas Pangan Polri membongkar biang kerok yang menjadi pemicu lonjakan harga berasbelakangan ini. Biang kerok itu adalah kecurangan dalam distribusi pupukdan bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

Kecurangan itu memicu lonjakan biaya produksi beras. Wakil Kepala Satgas Pangan Polri Brigjen Pol. Helfi Assegaf mengatakan dalam lima tahun terakhir ada 47 perkara terkait penyelewengan distribusi pupuk subsidi yang menyebabkan kelangkaan di beberapa daerah.

"Di 2024 saja ada tujuh perkara. Ada di Babel (Bangka Belitung), Kalbar (Kalimantan Barat), Sumut (Sumatera Utara), dan beberapa daerah lain," katanya dalam Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idulfitri di Jakarta, Senin (1/4).

Akibatnya biaya produksi meningkat dan harga beras menjadi mahal.

"Imbasnya dibebankan kepada konsumen," katanya.

Tak hanya pupuk subsidi, ia mengatakan juga terjadi penyimpangan distribusi BBM subsidi yang menyebabkan kelangkaan. BBM subsidi yang harusnya masuk ke SPBU untuk kendaraan pengangkut hasil pertanian, justru masuk ke pertambangan.

Akhirnya petani menanggung biaya transportasi yang lebih tinggi.

"Akhirnya ini dibebankan juga ke konsumen. Jadi banyak elemen yang mempengaruhi kenaikan harga di petani," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan pemerintah tengah mengkaji revisi harga pembelian pemerintah (HPP) gabah.

Arief mengatakan pemerintah harus menjaga harga di tingkat petani maupun konsumen. Harga di petani katanya harus disesuaikan dengan agroinput dan margin yang cukup sehingga petani mau meningkatkan produksi. Namun, harga di hilir atau konsumen juga tetap harus dijaga.

"Jangan sampai di petani tinggi sekali misalnya GKP kemarin sampai Rp9.000, harga berasnya Rp20 ribu, kasihan yang di hilir. Kebalikannya pada saat ini harga beras yang cenderung turun jangan sampai di bawah Rp5.000 GKP-nya," katanya.

Arief mengatakan pemerintah tidak bisa menyenangkan semua pihak. Namun pemerintah berusaha menyeimbangkan harga di hulu, tengah, dan hilir.

"Izinkan kami review supaya harga ini juga jangan terlalu jatuh di tingkat petani tetapi di hilirnya harga yang masih bisa diterima masyarakat,"katanya.

Pemerintah menetapkan HPP lewat Peraturan Badan Pangan Nasional Nomor 6 Tahun 2023 tentang Harga Pembelian Pemerintah dan Rafaksi Harga Gabah dan Beras. Dalam aturan itu, HPP untuk gabah kering panen (GKP) ditetapkan Rp5.000 per kg di tingkat petani dan di tingkat penggilingan Rp5.100 per kg.

Lalu harga gabah kering giling (GKG) ditetapkan Rp6.200 per kg di tingkat penggilingan dan di gudang Perum Bulog Rp6.300 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Kelahiran Kembali Era Kapur

tidak bayar pinjol legal
PT Tri Banyan Tirta Tbk yang merupakan produsen air minum kemasan dengan merek Alto melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 145 orang karyawan.
PT Tri Banyan Tirta Tbk yang merupakan produsen air minum kemasan dengan merek Alto melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 145 orang karyawan. (congerdesign/Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Tri Banyan Tirta Tbk yang merupakan produsen air minum kemasan dengan merek Altomelakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 145 orang karyawan.

Keputusan PHK itu seiring dengan penghentian kegiatan operasional salah satu pabriknya di Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat pada 21 November 2022.

"Karyawan yang terkena PHK berjumlah 145 orang," ungkap Corporate Secretary ALTO Januar Pitono seperti dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (23/11).

Sementara itu, Januar mengatakan untuk memperbaiki kinerja keuangan dan operasional perseroan, pihaknya akan memindahkan seluruh produksi pabrik yang di hentikan kegiatan operasionalnya ke pabrik milik group usaha persero yang juga berlokasi di Sukabumi, yakni PT Tirtamas Lestari.

Adapun ALTO memiliki satu pabrik lain yang berlokasi di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Pabrik ini masih beroperasi dengan baik.

Januar mengatakan penghentian kegiatan operasional pabrik di Sukabumi tidak berdampak material terhadap operasional perseroan.

Lihat Juga :
Kalah di WTO, Indonesia Banding Gugatan Nikel

Pasalnya, seluruh produksi yang ada di pabrik tersebut dipindahkan ke pabrik PT Tirtamas Lestari.

Ia menambahkan dalam penutupan pabrik di Sukabumi, perusahaan tidak menghadapi gugatan PKPU/pailit dan gugatan lainnya.

"Pemegang saham mayoritas/pengendali tetap komit dalam memajukan kinerja perseroan," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Benua Kelaparan

cara menghindari pinjol
Astra Infra Group memproyeksi 6,8 juta kendaraan bakal melintasi jalan tol yang dikelola oleh perusahaan saat mudik Lebaran 2024.
Astra Infra Group memproyeksi 6,8 juta kendaraan bakal melintasi jalan tol yang dikelola oleh perusahaan saat mudik Lebaran 2024. (Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra Infra Group memproyeksi 6,8 juta mobil bakal melintasi jalan tol yang dikelola oleh perusahaan pada masa mudik Lebaran tahun ini.

Ketua Task Force Lebaran Astra Infra Group Rinaldi merinci jumlah tersebut mencakup Tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto.

"Ini adalah prediksi lalu lintas Lebaran yang akan lewat Tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto," ucapnya dalam acara media briefing Lebaran di Jakarta, Kamis (28/3).

Secara lebih rinci, jumlah itu mencakup 3,5 juta kendaraan melewati Tol Tangerang-Merak. Angka ini naik 3,6 persen dibanding mudik Lebaran 2023.

Lalu, 2,1 juta kendaraan melewati Tol Cikopo-Palimanan. Angka ink pun naik 2,2 persen dibanding tahun lalu.

Kemudian, 1,2 juta kendaraan melewati Tol Jombang-Mojokerto. Angka ini naik 5,2 persen dibanding mudik tahun lalu.

Rinaldi menuturkan Astra Infra pun telah menyiapkan sejumlah layanan bagi para pemudik.

Layanan itu seperti penyediaan lebih dari 500 unit CCTV, 7 unit traffic counter, call center 24 jam, 800 lebih personel, hingga 90 lebih unit mobil operasional.

Tak hanya itu, rest area juga sudah dipersiapkan menampung pemudik yang ingin beristirahat sejenak.

Tercatat di Tol Tangerang-Merak terdapat empat rest area. Di Tol Cikopo-Palimanan ada empat rest area dan di Tol Jombang-Mojokerto ada juga ada empat rest area.

Menurut Rinaldi, Astra Infra berkomitmen untuk mempersiapkan kondisi aset untuk pelayanan Lebaran 2024. Ini termasuk memastikan kondisi jalan dalam kondisi prima, antisipasi banjir, didukung oleh sarana dan prasarana serta personil yang stand by 24 jam.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

penguasa sungai

link terbaru analisa88
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membeberkan daftar tol yang memberikan diskon tarif selama periode mudik. Diskon tersebut diberikan mulai hari ini, Rabu (3/4).
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membeberkan daftar tol yang memberikan diskon tarif selama periode mudik. Diskon tersebut diberikan mulai hari ini, Rabu (3/4). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Makna Zaezar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membeberkan daftar tol yang memberikan diskon tarif selama periode mudik. Diskon tersebut diberikan mulai hari ini, Rabu (3/4).

"Berlakunya (diskon tol Trans Jawa dan Trans Sumatra) periode mudik 3 April (2024) mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan 5 April pukul 05.00 WIB. Dan periode balik 17 April pukul 05.00 WIB sampai 19 April pukul 05.00 WIB," ujar Basuki Rapat Kerja Kementerian PUPR dengan Komisi V DPR, Selasa (2/4).

Basuki menyebut besaran diskon tarif yang diberlakukan bervariasi mulai dari 20 persen. Bahkan, ada ruas tol yang mendapatkan diskon sebesar 35 persen.

Diskon berlaku untuk Tol Tangerang-Merak, Tol Jakarta-Cikampek, Tol Jakarta-Cikampek Elevated (MBZ), Tol Cikopo-Palimanan, Tol Kanci-Pejagan. Lalu, Tol Pejagan-Pemalang, Tol Pemalang-Batang, Tol Batang-Semarang, Tol Semarang ABC, dan Tol Jombang-Mojokerto.

Kemudian,diskon tarif tol sebesar 20 persen juga diberlakukan di Tol Trans Sumatra. Potongan tarif ini berlaku untuk ruas Tol Indralaya-Prabumulih dan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Selanjutnya, diskon tarif tol hingga 35 persen berlaku untuk Tol Krian-Legundi-Bunder. Namun, potongan tarif ini hanya berlaku untuk kendaraan non-Golongan I.

Basuki mengatakan untuk Golongan II dan III di Tol Krian-Legundi-Bunder mendapatkan potongan 14 persen, sedangkan Golongan IV dan V berhak atas diskon tol 35 persen. Periode diskon ini berlaku selama 17 hari, mulai 3 April 2024 hingga 19 April 2024.

"Potongan tarif tol ini berlaku untuk transaksi non-tunai dengan saldo kartu elektronik tol (e-toll) cukup. Oleh karena itu, kami mohon agar masyarakat untuk dapat memastikan saldo kartu e-toll cukup selama perjalanan (mudik dan balik)," ujar Basuki soal syarat mendapatkan diskon tarif tol tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Sistem beruang paling kuat dalam sejarah

ajukan pinjaman kredivo
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membeberkan daftar tol yang memberikan diskon tarif selama periode mudik. Diskon tersebut diberikan mulai hari ini, Rabu (3/4).
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membeberkan daftar tol yang memberikan diskon tarif selama periode mudik. Diskon tersebut diberikan mulai hari ini, Rabu (3/4). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Makna Zaezar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membeberkan daftar tol yang memberikan diskon tarif selama periode mudik. Diskon tersebut diberikan mulai hari ini, Rabu (3/4).

"Berlakunya (diskon tol Trans Jawa dan Trans Sumatra) periode mudik 3 April (2024) mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan 5 April pukul 05.00 WIB. Dan periode balik 17 April pukul 05.00 WIB sampai 19 April pukul 05.00 WIB," ujar Basuki Rapat Kerja Kementerian PUPR dengan Komisi V DPR, Selasa (2/4).

Basuki menyebut besaran diskon tarif yang diberlakukan bervariasi mulai dari 20 persen. Bahkan, ada ruas tol yang mendapatkan diskon sebesar 35 persen.

Diskon berlaku untuk Tol Tangerang-Merak, Tol Jakarta-Cikampek, Tol Jakarta-Cikampek Elevated (MBZ), Tol Cikopo-Palimanan, Tol Kanci-Pejagan. Lalu, Tol Pejagan-Pemalang, Tol Pemalang-Batang, Tol Batang-Semarang, Tol Semarang ABC, dan Tol Jombang-Mojokerto.

Kemudian,diskon tarif tol sebesar 20 persen juga diberlakukan di Tol Trans Sumatra. Potongan tarif ini berlaku untuk ruas Tol Indralaya-Prabumulih dan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Selanjutnya, diskon tarif tol hingga 35 persen berlaku untuk Tol Krian-Legundi-Bunder. Namun, potongan tarif ini hanya berlaku untuk kendaraan non-Golongan I.

Basuki mengatakan untuk Golongan II dan III di Tol Krian-Legundi-Bunder mendapatkan potongan 14 persen, sedangkan Golongan IV dan V berhak atas diskon tol 35 persen. Periode diskon ini berlaku selama 17 hari, mulai 3 April 2024 hingga 19 April 2024.

"Potongan tarif tol ini berlaku untuk transaksi non-tunai dengan saldo kartu elektronik tol (e-toll) cukup. Oleh karena itu, kami mohon agar masyarakat untuk dapat memastikan saldo kartu e-toll cukup selama perjalanan (mudik dan balik)," ujar Basuki soal syarat mendapatkan diskon tarif tol tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Perjalanan Pesawat Monster

macam slot online
Lokasi utama yang banyak terjadi kecelakaan saat mudik Lebaran adalah jalan nasional dan tempat wisata, bukan jalan tol.
Lokasi utama yang banyak terjadi kecelakaan saat mudik Lebaran adalah jalan nasional dan tempat wisata, bukan jalan tol. Ilustrasi. (Foto: Arsip Polda Banten)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jasa Raharja mengungkap ada dua lokasi utama yang banyak terjadi kecelakaan saat mudik Lebaran, yang ternyata bukan jalan tol.

"Kita tahu bahwa daerah-daerah yang masih banyak berpotensi kecelakaan itu Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kenapa, malah bukan jalan tol? Malah jalan nasional dan tempat wisata," ungkap Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dalam Konferensi Pers di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (27/3).

"Justru bukan jalan tol. Mungkin expose jalan tol besar, tetapi tingkat kematian karena kecelakaan justru (lebih besar di) jalan nasional," tegasnya.

Ia menyebut ada beberapa faktor yang membuat kenaikan tren penyaluran santunan tersebut.

"Kita tahu bahwa 2022 dan 2023 jalan tol dan jalan nasional ini tumbuh hampir 6 persen, kendaran naik menjadi 4 persen, masyarakat atau penduduk naik 1,1 persen. Ini yang harus betul-betul kita jaga. Kemarin rekomendasi terkait penegakan hukum (gakum) dan keselamatan, gakum dijalankan di jalan tol yang over dan berpotensi kecelakaan," jelas Rivan.

Selain dua provinsi di Pulau Jawa yang berpotensi kecelakaan, Jasa Raharja merinci beberapa titik lain yang punya kemungkinan kecelakaan tinggi saat mudik. Ini berdasarkan data koordinasi dengan pihak terkait.

Ia menyebut Jasa Raharja mempersiapkan pengamanan mudik ini dengan beberapa stakeholder terkait, mulai dari Jasa Marga, Korlantas Polri, hingga PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

"ASDP di Merak ada rekomendasi 3 terminal yang akan digunakan. (Pelabuhan) Ciwandan untuk sepeda motor itu ada satu jalan yang berisiko, yaitu jalan lingkar selatan. Ini juga Jasa Raharja memberikan peran untuk mengatur rekomendasi," jelasnya.

"Pada jalan-jalan biasa saja di lingkar selatan ini hampir tiga jam sekali terjadi kecelakaan, terutama untuk sepeda motor," tutup Rivan.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)