petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

agen link

bank artos pinjaman online 953Jutaan kata 905205Orang-orang telah membaca serialisasi

《agen link》

KPK periksa Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi******

KPK periksa Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi berikan keterangan kepada wartawan usai diperiksa KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat, memeriksa Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian dengan tersangka mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Usai diperiksa KPK, Arief menyebutkan sekitar 10 pertanyaan soal kaitan antara Bapanas dan Kementerian Pertanian.

"Enggak ada setoran uang karena 'kan institusi terpisah, anggarannya juga terpisah. Kegiatannya juga berbeda, tugasnya juga beda," kata Arief di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat.

Arief menegaskan bahwa tidak ada setoran uang dari Bapanas ke SYL.

Ia menerangkan bahwa Bapanas dahulunya adalah bagian dari Kementerian Pertanian. Namun, saat ini Bapanas telah menjadi sebuah lembaga yang terpisah dari Kementan.

"Dahulu memang pernah jadi eselon I-nya Kementan, tetapi pada saat saya bergabung memang sudah institusi terpisah. Saya jelaskan bahwa saya dilantik oleh Presiden pada tanggal 21 Februari 2022 dan bertanggung jawab kepada Pak Presiden," ujarnya.

Arief menjelaskan kerja sama Bapanas dan Kementan hanya pada saat melakukan penghitungan data komoditas.

"Kecuali pada saat kami memberikan neraca komoditas, kami menghitung sama-sama. Akan tetapi, tidak ada hubungan antara Bapanas dan Kementan dalam struktur, ya, karena sudah terpisah," tuturnya.

Ia juga menjelaskan alasan ketidakhadirannya pada pemanggilan pertama oleh KPK adalah karena surat pemanggilan terhadap dirinya dialamatkan ke Biro Hukum Kementerian Pertanian, bukan langsung ke Bapanas sehingga akhirnya dilakukan penjadwalan ulang oleh penyidik KPK.

Baca juga: KPK panggil Kepala Badan Pangan Nasional terkait kasus SYL
Baca juga: KPK sita rumah mewah SYL di Jakarta Selatan

Sebelumnya, KPK pada hari Jumat, 13 Oktober 2023, resmi menahan SYL dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta (MH) dalam kasus dugaan korupsi di Kementan. Kedua tersangka menyusul Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) yang telah lebih dahulu ditahan pada hari Rabu, 11 Oktober 2023.

Perkara dugaan korupsi di Kementan bermula saat SYL menjabat sebagai Menteri Pertanian periode 2019—2024.

Dengan jabatannya tersebut, SYL lantas membuat kebijakan personal, di antaranya melakukan pungutan hingga menerima setoran dari ASN internal Kementan untuk memenuhi kebutuhan pribadi, termasuk keluarga intinya.

Kebijakan SYL untuk memungut hingga menerima setoran tersebut berlangsung mulai 2020 hingga 2023.

SYL menginstruksikan dengan menugasi Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta (MH) melakukan penarikan sejumlah uang dari unit eselon I dan II.

Dalam bentuk penyerahan tunai, transfer rekening bank hingga pemberian dalam bentuk barang maupun jasa.

Atas arahan SYL, tersangka KS dan MH memerintahkan bawahannya untuk mengumpulkan sejumlah uang di lingkup eselon I, yakni para direktur jenderal, kepala badan, hingga sekretaris masing-masing eselon I dengan besaran nilai yang telah ditentukan SYL kisaran mulai 4.000 hingga 10.000 dolar AS.

KPK menyebut terdapat bentuk paksaan dari SYL terhadap ASN di Kementan, seperti dengan dimutasi ke unit kerja lain hingga mendisfungsionalkan status jabatannya.

Penerimaan uang melalui KS dan MH sebagai representasi orang kepercayaan SYL itu secara rutin setiap bulan dengan menggunakan pecahan mata uang asing.

Penggunaan uang oleh SYL, kata KPK, juga diketahui oleh KS dan MH, di antaranya untuk kepentingan pribadi SYL, seperti pembayaran cicilan kartu kredit, kredit mobil Alphard, perbaikan rumah pribadi, tiket pesawat bagi keluarga, serta pengobatan dan perawatan wajah keluarganya senilai miliaran rupiah.

Selain itu, Alex mengatakan bahwa penyidik menemukan ada aliran dana dari SYL ke Partai NasDem. Komisi antirasuah juga mendapati adanya penggunaan uang lain oleh SYL bersama KS dan MH untuk ibadah umrah.

Mereka disangkakan melanggar Pasal 12 huruf e dan 12B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 junctoPasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Untuk tersangka SYL, juga disangkakan melanggar Pasal 3 dan/atau 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Polisi periksa dua wisatawan Kanada korban selamat kebakaran kapal******

Polisi periksa dua wisatawan Kanada korban selamat kebakaran kapal
Dua korban selamat peristiwa kebakaran kapal saat menjalani pemeriksaan yang dilakukan anggota Satpolairud Polres Manggarai Barat di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Sabtu (3/2/2024). (ANTARA/HO-Gecio Viana)
Labuan Bajo (ANTARA) - Satpolairud Polres Manggarai Barat memeriksa dua wisatawan asal Kanada yang selamat dari musibah kebakaran Kapal Layar Motor (KLM) Carpediem di perairan sekitar Pulau Siaba di Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kondisi korban dalam keadaan sehat dan untuk mendapatkan kronologi singkat kejadian kebakaran kapal tadi," kata Kanit Gakkum Satpolairud Polres Manggarai Barat, Aipda Gregorius Ang Bere di Labuan Bajo, Sabtu.

Dia menjelaskan pemeriksaan juga dilakukan terhadap pemandu wisata yang bersama korban pada saat kejadian dan juga agen perjalanan.

Kedua korban merupakan pasangan suami istri bernama Kevin Stewart (67) dan Maureen Claine (66) yang melakukan perjalanan wisata di Labuan Bajo selama tiga hari pada 2-4 Februari 2024.

Pada perjalanan wisata hari kedua, Sabtu (3/2), kapal wisata yang ditumpangi yakni KLM Adena 02 mengalami gangguan mesin, sehingga keduanya harus pindah kapal ke KLM Carpediem di perairan sekitar Pulau Siaba Kawasan TNK.

Usai pindah kapal, ternyata kapal itu terbakar. Para korban dapat diselamatkan dan dievakuasi ke Labuan Bajo.

"Pindah kapal itu sekitar pukul 14.00 Wita. Mereka baru saja menaruh barang di kamar, tour guide yang duduk di bagian atas kapal melihat pembuangan asap dari knalpot kapal merasa aneh karena kepulan asapnya lain. Kepulan asapnya sangat pekat dan hitam, tiba-tiba api membesar dari bagian bawah kapal, ia (tour guide) langsung melompat ke laut mengambil sekoci dan selamatkan tamu," katanya.

Baca juga: Kapal wisata tenggelam di kawasan Taman Nasional Komodo

Baca juga: Tim SAR siapkan personel evakuasi korban kapal wisata terbakar

Akibat kejadian, seluruh barang milik korban dan dokumen imigrasi berupa paspor ikut terbakar. Kerugian materil yang dialami korban ditaksir sekitar Rp30 juta.

"Tamu tidak alami luka, tapi paling penting paspor. Nanti di Polres Manggarai Barat bikin laporan dan nantinya mereka ke Kantor Imigrasi Bali, sudah koordinasi dengan Kantor Imigrasi di Bali jadi nanti mereka bisa terbang ke negara asalnya," jelasnya.

Lebih lanjut kedua korban telah menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah dan telah membuat surat pernyataan untuk tidak memroses lebih lanjut kejadian kebakaran tersebut.

"Korban terima kejadian dan anggap ini musibah, sudah buat surat pernyataan sendiri untuk tidak komplain di kemudian hari dan pihak tour agent ganti semua barang-barang mereka. Sementara kami tunggu kapten kapal untuk menanyakan kronologi lebih lengkapnya," katanya.

Korban kebakaran kapal wisata Maureen Claine didampingi pemandu wisata, Acoi, mengaku bersyukur bisa selamat dari kebakaran kapal tersebut.

Ia juga mengapresiasi pemandu wisata dan semua pihak yang dinilai sigap menyelamatkan dia dan suaminya.

"So good and we save(sangat baik dan kami selamat," kata Maureen Claine sembari menepuk bahu Acoi usai menjalani pemeriksaan di Labuan Bajo.

Acoi dalam kesempatan itu mengatakan tidak mengetahui penyebab kebakaran kapal. Ia bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Saat ini kami dalam keadaan baik-baik saja," katanya.

Baca juga: Sebuah kapal cumi terbakar di Muara Baru

Baca juga: Balai TNK catat 300.488 kunjungan wisatawan sepanjang 2023

Pewarta: Gecio Viana
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Terkait tuduhan pencucian uang, Raffi Ahmad: Itu tidak benar******

Terkait tuduhan pencucian uang, Raffi Ahmad: Itu tidak benar
Selebriti Indonesia Raffi Ahmad (kanan) memberi keterangan kepada awak media di Jakarta, Senin (5/2/2024). ANTARA/Khaerul Izan/aa.
klarifikasi ini untuk menjaga kredibilitas dirinya dan perusahaan yang sedang dibangun, agar dapat berjalan lancar
Jakarta (ANTARA) - Selebriti Indonesia Raffi Ahmad membantah pernyataan National Corruption Watch (NCW) yang menuduh telah terlibat dalam pencucian uang.

"Saya ingin mengklarifikasi bahwa hal itu tidak benar," kata Raffi Ahmad saat memberi keterangan kepada media di Jakarta, Senin.

Menurut dia, klarifikasi kali ini untuk mempertegas dan memberikan keyakinan kepada masyarakat serta klien yang mempertanyakan terkait isu tersebut.

"Kalau berita yang menyesatkan janganlah. Tapi memang tidak ini benar," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa klarifikasi ini untuk menjaga kredibilitas dirinya dan perusahaan yang sedang dibangun, agar dapat berjalan lancar.

Raffi menuturkan bahwa semua yang dituduhkan  NCW sama sekali tidak berdasar, dan jika memang memiliki bukti silakan adukan ke pihak berwajib.

"Saya dituduh melakukan pencucian uang, membuka kasino, judi online, itu semua tidak benar," kata Raffi menegaskan.

Ia menambahkan semua yang dihasilkan selama ini merupakan hasil kerja keras  selama 25 tahun menjadi artis dan ditambah beberapa tahun ini ia mendirikan sejumlah usaha.

"Saya kerja dari usia 13 tahun. Sampai detik ini uangnya ditabung. Dan dalam enam tahun terakhir mendirikan perusahaan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua NCW Hanifa Sutrisna mengatakan selebriti Raffi Ahmad memiliki puluhan rekening yang digunakan untuk menerima aliran dana pencucian uang dari terduga koruptor dan terdakwa.

"Kami meminta kepada KPK RI, Jaksa Agung, Bareskrim Polri untuk memeriksa aliran uang Raffi Ahmad," kata Hanifa.
Baca juga: Raffi Ahmad menargetkan 100 outlet Rojo Sambel Si Aa di tanah air
Baca juga: Raffi Ahmad takjub ada jenama pelumas RI di Museum Lamborghini Italia
Baca juga: Siapkan masa depan Rafathar dan Rayyanza, Raffi Ahmad perluas bisnis

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:41 togel

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs gacor
jos55 slot
situs slot gacor sore ini
pinjaman online bank bri
as9bet
899slot
pragmatic new slot
penjelasan kredivo
buku mimpi 100
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot game mudah menang
Bab 2 jarum777
Bab 3 erek 35 2d
Bab 4 berapa lama situs slot maintenance
Bab 5 slot gampang maxwin
Bab 6 paten4d
Bab 7 slot terpercaya di dunia
Bab 8 pinjol cair ke neo bank
Bab 9 cara biar dapat uang banyak
Bab 10 link demo slot pragmatic
Bab 11 daftar link slot gacor hari ini
Bab 12 bunga akulaku vs kredivo
Bab 13 situs slot yg resmi
Bab 14 cara pinjam uang di lazada 2022
Bab 15 login situs slot
Bab 16 rupiah 89 slot
Bab 17 erek erek batu akik
Bab 18 dewaslot88
Bab 19 max win juicy fruits
Bab 20 link slot terpopuler
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7823bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Bintang ramalan

foto wallpaper kakek zeus
Lifter Ricko Saputra sabet dua perak dan satu perunggu di Uzbekistan
Arsip foto - Lifter putra Indonesia Ricko Saputra bersiap melakukan angkatan snatch pada final 61 kilogram Grup A Asian Games 2022 di Xiaoshan Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Minggu (1/10/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz/aa.
Jakarta (ANTARA) - Lifter Indonesia Ricko Saputra membawa pulang dua medali perak dan satu medali perunggu dari nomor 61 kilogram (kg) putra dalam Kejuaraan Angkat Besi Asia 2024 di Tashkent, Uzbekistan, Minggu.

Sebanyak dua medali perak yang diperoleh lifter kelahiran 21 Januari 2000 itu berasal dari angkatan clean and jerk seberat 161 kg dan total angkatan 291 kg, sementara satu perunggu didapat dari jenis angkatan snatch seberat 130 kg.

Mulanya, Ricko hampir gagal mengamankan medali perunggu saat dua kali percobaannya untuk angkatan 129 kg dan 130 kg gagal, padahal ia pernah mengangkat beban lebih berat pada September tahun lalu yaitu pada Kejuaraan Dunia 2023 di Riyadh, Arab Saudi, dengan mengangkat 134 kg.

Gagal di dua kesempatan tak membuat Ricko menyerah dan akhirnya sang lifter mampu mengangkat beban 130 kg pada percobaan ketiganya.

Pada perebutan medali perak angkatan clean and jerk, lifter 24 tahun itu langsung melesat ketika percobaan pertamanya 161 kg berhasil diangkatnya dengan baik.

Ia kemudian meningkatkan angkatannya pada percobaan kedua dan ketiga dengan berat 167 kg dan 171 kg untuk mencoba merebut emas, tetapi dua percobaannya tersebut gagal. Sedangkan lifter Korea Utara Pak Myong-jin yang melakukan angkatan 166 kg, 168 kg, dan 172 kg di percobaan pertama, kedua, dan ketiga menyelesaikan tugasnya dengan baik sehingga memborong tiga medali emas.

Baca juga: Eko Yuli absen di Kejuaraan Angkat Besi Asia karena pemulihan cedera

Hasil yang didapat Ricko ini sekaligus menjawab kegagalannya dari beberapa turnamen terakhir, termasuk Asian Games 2022 Hangzhou, China pada Oktober 2023 dan IWF Grand Prix II di Doha, Qatar, pada Desember 2023.

Pada Asian Games 2022 Hangzhou, China, Oktober tahun lalu ia finis di posisi ketujuh setelah hanya berhasil mengangkat snatch 128 kg dan clean and jerk 160 kg.

Lalu di IWF Grand Prix II di Doha, Qatar, ia hanya berhasil mengangkat snatch 129 kg dan untuk angkatan clean and jerk, Ricko gagal melakukannya.

Baca juga: Selepas Asian Games, Eko Yuli dan Ricko bersaing untuk Paris 2024
Baca juga: KOI kenang Lisa Rumbewas sebagai sosok olahragawan berdedikasi

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Telapak tangan Guru Qiao yang halus

situs slot mudah wd
Gunung Semeru kembali erupsi luncurkan abu setinggi satu kilometer
Kolom abu vulkanik membumbung dari puncak Gunung Semeru yang terpantau dari pos pengamatan di Gunung Sawur, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (6/2/2024). ANTARA/HO-PVMBG/am.
Jakarta (ANTARA) - Gunung Semeru yang berlokasi di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, kembali erupsi dan melontarkan abu vulkanik setinggi lebih kurang satu kilometer di atas puncak gunung api tertinggi di Pulau Jawa tersebut.
 Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru Ghufron Alwi mengatakan erupsi itu terjadi pada Selasa pukul 07.30 WIB. Kolom abu berwarna putih, kelabu, hingga cokelat dengan intensitas tebal mengarah ke timur laut. "Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 23 milimeter dan durasi 120 detik," ujarnya dalam laporan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Gunung Semeru luncurkan abu vulkanik setinggi 500 meter Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan sejauh 13 kilometer dari pusat erupsi. Di luar jarak tersebut, masyarakat juga tidak diperbolehkan melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 kilometer dari puncak. PVMBG juga mengimbau masyarakat agar tidak beraktivitas dalam radius lima kilometer dari puncak Gunung Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu.

Baca juga: Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik mengarah ke utara Awan panas, guguran lava, dan lahar perlu diwaspadai di sepanjang aliran sungai atau lembah yang berhulu di puncak Gunung Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan. Gunung Semeru dipantau secara visual dan instrumental dari dua pos pengamatan gunung api yang berada di Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, serta di Desa Argosuko, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Baca juga: Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru terekam sekali Tingkat aktivitas Gunung Semeru saat ini berada pada Level III atau Siaga terhitung sejak 16 Desember 2021.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Dunia Seribu Rumah

gacor malam ini
Polisi pastikan kondisi Bandara Aminggaru aman usai kecelakaan pesawat
Pesawat Smart Air dengan registrasi PK-SNJ membawa 12 penumpang alami kecelakaan sesaat setelah mendarat di Bandara Aminggaru, Puncak, Papua, Senin (5/2/2024). ANTARA/HO-Humas Polda Papua/aa.
Saat ini, situasi di bandara dalam keadaan aman dan lancar
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Papua memastikan situasi dan kondisi di Bandara Aminggaru aman setelah terjadi kecelakaan pesawat Smart Air PK-SNJ yang membawa 12 orang berpenumpang terjungkir keluar dari lintasan atau runway, Senin. Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia menyebut bahwa saat kejadian, warga dan aparat keamanan berlarian ke pesawat untuk membantu evakuasi penumpang dan awak pesawat. "Saat ini, situasi di bandara dalam keadaan aman dan lancar," kata Punia dalam keterangannya. Punia mengatakan setelah kejadian kecelakaan dan evakuasi, dilakukan koordinasi bersama pihak maskapai dan pihak terkait untuk langkah-langkah selanjutnya guna mencegah kejadian serupa terulang di masa mendatang. Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Igantius Benny Ady Prabowo mengatakan kecelakaan pesawat Smart Air dengan registrasi PK-SNJ terjadi pagi tadi sekitar pukul 07.31 WIT di Bandara Aminggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. "Dipastikan bahwa 12 penumpang pesawat tersebut dalam kondisi selamat dari insiden tersebut," ujar Benny.

Baca juga: Polres Intan Jaya tangani kecelakaan pesawat di Pogapa

Baca juga: KNKT: Moda penerbangan sumbang angka terbesar kecelakaan selama 2023 Kronologis kecelakaan, pada saat pesawat take off (tinggal landas) dari Bandara Mozes Kilangin Timika kondisi cuaca tidak ada kendala, begitupun selama penerbangan berlangsung, tidak ada gangguan cuaca. Meskipun demikian, beberapa hari sebelumnya, cuaca di wilayah Kabupaten Puncak mengalami cuaca ekstrem. Kemudian, pada saat pesawat hendak menuju apron atau parkiran, mengalami kegagalan rem pada roda belakang sebelah kanan yang mengakibatkan pesawat secara spontan belok ke kiri, keluar dari jalur runwayatau landasan pacu, lalu menabrak pagar bandara. Akibat kejadian tersebut, sebagian badan pesawat mengeluarkan asap. Beruntung tidak ada korban jiwa, seluruh penumpang dan pilot pesawat berhasil dievakuasi petugas dibantu warga.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran Kembali dan Mimpi

trik slot 777
Indra Sjafri sebut PSSI tidak akan berburu langsung bibit pemain
Direktur Utama Liga Topskor U-17 Yusuf Kurniawan (kiri) dan Direktur teknik PSSI sekaligus pelatih timnas U-20 Indra Sjafri (kanan) berjalan setelah membuka kompetisi Garnier Men Liga Topskor U-17 2024 di Lapangan Latihan AS-IOP, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Rauf Adipati/pri.
Bogor (ANTARA) - Direktur teknik PSSI sekaligus pelatih timnas U-20 Indra Sjafri menyebut PSSI tidak akan berburu langsung bibit-bibit pemain sampai ke tingkat akar rumput.

Hal itu disampaikan Indra setelah mengikuti upacara pembukaan kompetisi Garnier Men Liga Topskor U-17 2024, di Kompleks latihan AS-IOP, Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu.

“PSSI tidak akan mengirimkan scouting (pencari bakat) ke sini, PSSI sudah meminta ke semua klub membentuk tim scouting supaya dia menscouting semua kegiatan sepak bola yang ada di Indonesia, di manapun itu, dari pihak siapapun,” kata Indra.

“Karena PSSI bukan pabriknya pemain, tapi klub-klub sebagai anggota PSSI yang kita dukung, yang kita harapkan untuk mencari pemain-pemain terbaik,” tambahnya.

Meski menyebut pihaknya tidak akan lagi turun langsung ke lapangan level akar rumput, Indra yang telah lama menggeluti sepak bola junior sangat mengapresiasi keberadaan kompetisi-kompetisi sepak bola yang diselenggarakan oleh pihak swasta.

“Nah Topskor adalah salah satu pionir dan sekarang sudah 22 kota (15 kota, 3 kabupaten diralat oleh Yusuf Kurniawan). Berarti sudah 18 titik. Kalau dulu pemain-pemain atau tim-tim yang datang ke Jakarta, sekarang Topskor yang datang ke daerah-daerah,” tambah Indra.

Baca juga: Indra Sjafri akui tidak cari hasil di laga uji coba lawan Thailand U20
Baca juga: Indra Sjafri akan rampingkan skuad timnas U-20 setelah selesainya TC

Indra juga menyoroti kebutuhan tinggi badan minimal, yang kini mesti semakin diperhitungkan agar dapat bersaing di kancah sepak bola internasional.

“Ya kemarin hikmah dari kita itu di Piala Dunia (U-17) di Indonesia, memang mau tidak mau tinggi badan menjadi persyaratan tambahan, bukan persyaratan utama. Karena kalau tinggi gak pandai main bola kan gak bisa gitu ya. Persyaratan tambahan kita yang tinggi-tinggi, terutama posisi-posisi tertentu,” tutur pelatih yang sukses membawa Indonesia memenangi medali emas SEA Games 2023 itu.

“Nah tentu kriteria pemainnya lama kelamaan karena kualitas pemain kita makin lama makin bagus, kriterianya juga makin lama makin kita tingkatkan. Contoh kemarin saya kaget di timnas U-20 waktu zamannya Evan Dimas itu, cari VO2max yang 55 susah, sekarang ada yang 72, ada yang 69 dan lain sebagainya. Ini pertanda apa? Salah satu item, kualitasnya makin lama makin baik,” yakin Indra.

Baca juga: Liga Garnier Men Topskor U-17 Jakarta 2024 resmi dibuka pada Minggu

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Suamiku adalah seekor rubah tua

tafsir mimpi 31
Oso berbelasungkawa atas meninggalnya kader partai dalam kecelakaan
Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang. ANTARA/Narda Margaretha Sinambela
Kami doakan agar kedua almarhum dari Satgas Partai Hanura diampuni segala dosanya dan diberikan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta atau Oso berbelasungkawa atas meninggalnya dua orang dari 500 anggota rombongan kader partai dalam kecelakaan lalu lintas saat perjalanan pulang dari kampanye akbar Ganjar-Mahfud di GBK Jakarta.

Oso dalam keterangannya di Pasuran, Minggu, menyampaikan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB tadi di Tol Solo-Ngawi, Jawa Tengah.

"Saya ingin menyampaikan atas nama pribadi Oesman Sapta dan keluarga besar Partai Hanura seluruh Indonesia kepada kader kami yang mendapat kecelakaan dalam pulang dari Jakarta," kata Oso.

Menurut Oso, dari rombongan kader Partai Hanura yang berjumlah 500 orang tersebut, dua di antaranya meninggal dunia.

Rombongan tersebut ke Jakarta, kata dia, untuk mendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Ganjar-Mahfud di GBK, Sabtu (3/2).

"Kami doakan agar kedua almarhum dari Satgas Partai Hanura diampuni segala dosanya dan diberikan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Inna lillāhi wa inna ilaihi rājiun," kata Oso.

Berdasarkan data terhimpun di lapangan kendaraan dengan nomor polisi W-7401-UO membawa 18 penumpang melaju di KM 554.600 A Jalan Tol Solo-Ngawi. Saat melintas di jalur lambat, sopir berniat mendahului truk di depannya.

Saat kejadian, sopir kurang mengantisipasi lantas menabrak median jalan, lalu terguling hingga terseret sampai menghantam pagar pembatas.

Bus terguling dan terhenti menutup jalur lambat dan jalur cepat di tol tersebut.

Baca juga: Hasto sebut konser Salam Metal ekspresi rakyat lawan intimidasi
Baca juga: Hasto minta maaf kampanye Ganjar-Mahfud sebabkan kemacetan sekitar GBK

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Kontrak Hantu yang Salah

rtp vipslot77
Indra Sjafri panggil tiga pemain Piala Soeratin U-17 untuk timnas U-20
Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri (kedua kiri) memimpin latihan para pemainnya di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta (29/1/2024). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/aww/am.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri memanggil tiga pemain Piala Soeratin U-17 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-20.

Ketiga pemain itu adalah Muhammad Rizal dari Persikopa Pariaman, Chiristian Deo Putra Lambok dari Batavia FC, dan M Mufdi Iskandar dari Persiku Kudus.

"Ada tiga pemain potensial yang kiranya bisa saya panggil masuk tim U-20. Ketiganya adalah pemain yang main di Piala Soeratin U-17. Ada Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman), Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC) dan M Mufdi Iskandar (Persiku Kudus)," kata Indra, melansir dari keterangan resmi PSSI, Selasa.

Untuk diketahui, ketiga pemain yang dipanggil Indra itu berasal dari tim-tim yang menjadi juara, runner-up, dan peringkat ketiga turnamen tersebut.

Baca juga: Indra Sjafri jalin komunikasi dengan para pelatih tim Piala Suratin

DKI Jakarta yang diwakili Batavia FC sebagai juara, Sumatera Barat yang diwakili Persikopa Pariaman sebagai runner-up dan Jawa Tengah yang diwakili Persiku Kudus sebagai peringkat ketiga.

Selain ketiga nama itu, Indra juga akan memanggil satu orang pemain lagi yaitu Adi Purnama S Suaib dari tim Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang.

“PSSI sudah meminta ke semua klub untuk membentuk tim scouting supaya dia men-scouting semua kegiatan sepak bola yang ada di Indonesia, di manapun itu, dari pihak siapapun,” kata Indra.

“Karena PSSI bukan pabriknya pemain, tapi klub-klub sebagai anggota PSSI yang kita dukung, yang kita harapkan untuk mencari pemain-pemain terbaik. Jadi pemain-pemain itulah merupakan tawaran dari klub,” tambahnya.

Berikut biodata singkat empat pemain baru yang mengikuti TC timnas U-20:

1. Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman) - 03 September 2006
2. Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC) - 11 April 2007
3. M. Mufdi Iskandar (Persiku Kudus) - 01 Februari 2006
4. Adi Purnama S Suaib (PSIS Semarang) - 06 Juli 2005.

Baca juga: Indra Sjafri akui tidak cari hasil di laga uji coba lawan Thailand U20

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024