petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

angka main yerevan

cara mendapatkan uang 6 juta 27Jutaan kata 159088Orang-orang telah membaca serialisasi

《angka main yerevan》

Rincian Tarif LRT Jabodebek, Terjauh Harjamukti******

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merilis daftar tarif normal LRT Jabodebek, di mana rute terjauh Harjamukti-Jatimulya dipatok senilai Rp27.400.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merilis daftar tarif normal LRT Jabodebek, di mana rute terjauh Harjamukti-Jatimulya dipatok senilai Rp27.400. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merilis daftar tarif normal LRT Jabodebek, di mana rute terjauh Harjamukti-Jatimulya dipatok senilai Rp27.400.

"Kan kami mikir juga, pemerintah juga mikir... Enggak masuk di akal tarif kita kalau sampai 50 persen orang harus bayar, makanya ada public service obligation(PSO). Ini saja sudah kami kurangi dari perhitungan operator," kata Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Mohamad Risal Wasal dalam Media Briefing di kantornya di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (18/8).

"LRT ada PSO untuk sarana prasarana karena kita perlu mengembalikan biaya pembangunan ini. Jadi, konsep PSO dihitung untuk sarana berapa dan prasarana berapa. PSO sarana itu sebenarnya untuk penumpang," imbuhnya.

Sedangkan tarif subsidi LRT Jabodebek ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 67 Tahun 2023 tentang Tarif Angkutan Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan (LRT) Terintegrasi Jabodebek untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik. Aturan ini ditetapkan pada 14 Juli 2023 lalu.

Berdasarkan Kepmenhub Nomor 67 Tahun 2023, tarif awal LRT Jabodebek adalah Rp5.000 untuk kilometer pertama, di mana selanjutnya masyarakat dikenakan Rp700 setiap km berikutnya. Berikut rincian tarif normal LRT Jabodebek:

1. Stasiun Dukuh Atas-Stasiun Cawang sepanjang 10 km: Rp11.300

2. Stasiun Dukuh Atas-Stasiun Harjamukti sepanjang 25 km: Rp21.800

3. Stasiun Dukuh Atas-Stasiun Jatimulya sepanjang 28 km: Rp23.900

4. Stasiun Dukuh Atas-Stasiun Halim sepanjang 13 km: Rp13.400

5. Stasiun Harjamukti-Stasiun Jatimulya sepanjang 33 km: Rp27.400

6. Stasiun Harjamukti-Stasiun Cawang sepanjang 15 km: Rp14.800

7. Stasiun Harjamukti-Stasiun Halim sepanjang 19 km: tarif Rp17.600

8. Stasiun Jatimulya-Stasiun Cawang sepanjang 18 km: Rp16.900

9. Stasiun Jatimulya-Stasiun Cawang sepanjang 15 km: Rp14.800

10. Stasiun Cawang -Stasiun Halim sepanjang 4 km: Rp 7.100

"Kalau hanya PSO sarana sekitar Rp90 miliar-Rp100 miliar per tahun, ini untuk sarana doang dan tahun ini saja, belum termasuk untuk prasarana," tutur Risal.

Sementara itu, data Kemenhub menyebut besaran subsidi PSO untuk per penumpang adalah Rp18 ribu untuk rute terjauh.

Menurutnya, tarif ini tidak akan naik jika Permenhub Nomor PM 25 Tahun 2023 tetap berlaku, tidak diganti atau dicabut. Namun, Risal menyebut ada usulan dari pihak operator untuk mengevaluasi tarif LRT Jabodebek per dua tahun sekali.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Raksasa Properti China Evergrande Resmi Umumkan Kebangkrutan******

Raksasa properti China Evergrande Group resmi mengumumkan kebangkrutan.
Raksasa properti China Evergrande Group resmi mengumumkan kebangkrutan. (AFP/NOEL CELIS)
Jakarta, CNN Indonesia--

Raksasa properti China Evergrande Group resmi mengumumkan kebangkrutan.

Mengutip Reuters, perusahaan tersebut telah mengajukan perlindungan dari para kreditur di pengadilan kebangkrutan AS sebagai bagian dari proses restrukturisasi utang.

Perusahaan tersebut mencari perlindungan di bawah Bab 15 dari kode kebangkrutan AS, yang melindungi perusahaan non-AS yang sedang menjalani restrukturisasi dari para kreditur yang berharap dapat menggugat mereka atau mengikat aset di Amerika Serikat.

Restrukturisasi utang luar negeri perusahaan melibatkan total US,7 miliar, yang mencakup obligasi, jaminan, dan kewajiban pembelian kembali.

Sumber-sumber tersebut menolak disebutkan namanya karena sensitivitas masalah.

Begitu pun dengan Evergrande menolak untuk berkomentar.

Sebelumnya, Evergrande telah menjadi lambang krisis utang luar biasa di sektor properti negara tersebut, yang menyumbang sekitar seperempat dari ekonomi, setelah terperosok ke dalam krisis likuiditas pada pertengahan 2021.



Sejumlah pengembang properti China telah gagal membayar kewajiban utang luar negeri mereka sejak saat itu, meninggalkan rumah-rumah yang tidak selesai, penurunan penjualan, dan merusak kepercayaan investor dalam pukulan bagi ekonomi terbesar kedua di dunia.

Krisis sektor properti juga telah memicu risiko kontaminasi keuangan, yang dapat memiliki dampak yang merusak pada ekonomi yang sudah melemah akibat konsumsi domestik yang lemah, aktivitas pabrik yang terhenti, pengangguran yang meningkat, dan permintaan luar negeri yang lemah.

Morgan Stanley belum lama ini memangkas perkiraan pertumbuhan China pada 2023. Mereka memprediksi Sekarang mereka memperkirakan Produk Domestik Bruto (PDB) China akan tumbuh 4,7 persen tahun ini, turun dari perkiraan sebelumnya sebesar 5 persen.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Neraca Dagang Indonesia Tekor Rp9,5 T dari China******

BPS mencatat neraca dagang Indonesia tekor US1 juta atau setara Rp9,5 triliun (asumsi kurs Rp15.329 per dolar AS) dari China per Juli 2023.
BPS mencatat neraca dagang Indonesia tekor US1 juta atau setara Rp9,5 triliun (asumsi kurs Rp15.329 per dolar AS) dari China per Juli 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca dagang Indonesia tekor US1 juta atau setara Rp9,5 triliun (asumsi kurs Rp15.329 per dolar AS) dari Chinaper Juli 2023.

Padahal, neraca dagang Indonesia mencatat surplus US,31 miliar atau setara Rp20 triliun bulan ini. Namun, surplus 39 bulan berturut-turut sejak Mei 2020 ini lebih rendah dibandingkan realisasi bulan lalu yang tembus US,45 miliar.

"Indonesia mengalami defisit perdagangan dengan beberapa negara, tiga terdalam di antaranya adalah dengan China defisit sebesar USPolusi, Menaker Masih Kaji soal WFH Karyawan Swasta******

Menaker Ida Fauziyah masih mengkaji wacana penerapan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH) seiring meningkatnya polusi udara di Jakarta.
Menaker Ida Fauziyah masih mengkaji wacana penerapan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH) seiring meningkatnya polusi udara di Jakarta. (CNN Indonesia/Lina Itafiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan Kementerian Ketenagakerjaan masih mengkaji wacana penerapan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH)seiring meningkatnya polusi udaradi wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Kami masih mendiskusikan, belum sampai pada kesimpulan, belum sampai apakah itu imbauannya menteri, atau imbauannya swasta sendiri, atau nanti pemerintah provinsi," ujar Ida seperti dikutip dari Antara,Rabu (16/8).

Ida menjelaskan polusi udara merupakan permasalahan bersama yang perlu diselesaikan, agar tidak semakin memburuk seiring meningkatnya mobilitas masyarakat setelah pandemi covid.

Terkait dengan imbauan WFH tersebut, pihaknya juga masih mengkaji untuk memberikan imbauan dalam bentuk surat kepada perusahaan-perusahaan swasta.

"Kita belum sampai pada apakah mengimbau dalam bentuk surat. Tapi, itu menjadi wacana yang terus kita diskusikan. Tapi, harus dicarikan jalan keluar memang, jalan keluar bagaimana polusi ini tidak semakin buruk," ujar Ida.

Presiden Jokowi dalam rapat di Istana Merdeka, Jakarta awal pekan kemarin memberikan sejumlah instruksi kepada sejumlah menteri hingga gubernur untuk menangani permasalahan polusi udara di Jakarta.

Jokowi menjelaskan kualitas udara di DKI Jakarta sudah di angka 156 dengan keterangan tidak sehat. Kondiasi itu merupakan imbas kemarau panjang selama tiga bulan terakhir, pembuangan emisi dari transportasi, serta aktivitas industri di Jabodetabek terutama yang menggunakan batu bara pada sektor industri manufaktur.

"Saya memiliki beberapa catatan yang perlu menjadi perhatian seluruh kementerian dan lembaga terkait. Yang pertama jangka pendek, secepatnya harus dilakukan intervensi yang bisa meningkatkan kualitas udara di Jabodetabek lebih baik," ujar Jokowi.

Jokowi menyatakan bentuk intervensi yang akan dilakukannya adalah bakal meminta mempertimbangkan opsi kelonggaran untuk para pekerja bekerja dari rumah.

Ia meminta anak buahnya mengkaji kemungkinan itu. Jokowi menyebut bisa saja para pekerja dirotasi sehingga ada yang bekerja dari rumah dan kantor dalam waktu bersamaan.

"Jika diperlukan, kita harus berani mendorong banyak kantor melaksanakan hybrid working--work from office, work from home," kata Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr),6 miliar, Australia USCuma Hari ini, Koper Polo dan President Diskon 50%+20% di Transmart******
Siap liburan musim panas tapi belum punya koper keren untuk jalan-jalan? Langsung aja beli kopernya di Transmart, ada diskon 50%+20%!
Cuma hari ini, koper Polo dan President diskon 50%+20% di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja (Transmart Full Day Sale)
Jakarta, CNN Indonesia--

Siap liburan musim panas tapi belum punya koper keren untuk jalan-jalan? Langsung aja beli kopernya di Transmart, mumpung ada Full Day Sale cuma hari ini, Selasa (15/8) sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Ada koper Polo Classic berbagai ukuran berlaku diskon spesial 50 persen plus 20 persen dan ada ekstra diskon 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Lihat Juga :
Jangan Lewatkan, Transmart Full Day Sale Obral Berbagai Produk Fesyen

Cus ke Transmart terdekat bestie! Jangan lupa upgrade akun Allo Bank ke Allo Prime dan mengaktifkan Allo Pay Later supaya bisa klaim ekstra diskon dan belanja sekarang bayar belakangan.

Atau langsung aja mengajukan pembukaan kartu kredit instan Bank Mega atau Mega Syariah yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]
,5 miliar, dan Jerman USJokowi: RI Bisa Masuk 5 Besar Negara Ekonomi Terkuat Dunia******
Presiden Jokowi mengatakan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar masuk dalam lima besar negara dengan ekonomi terkuat di dunia.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar masuk dalam lima besar negara dengan ekonomi terkuat di dunia. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Medan, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar masuk dalam lima besar negara dengan ekonomi terkuat di dunia.

"Saya berkali-kali menyampaikan bahwa negara kita ini memiliki potensi yang sangat besar. Dengan potensi yang kita miliki, bisa kita ini masuk lima besar ekonomi terkuat dunia," kata Jokowi saat pembukaan Rakernas Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) di Medan, Sabtu (19/8).

Lihat Juga :
Jokowi: Ada yang Tanya ke Saya, RI Dapat Apa dari Hilirisasi Nikel?

Jokowi mengingatkan saat ini sudah 96 negara masuk menjadi pasien Dana Moneter Internasional (IMF). Kondisi tersebut menggambarkan perekonomian global yang masih dalam masa sulit.

"Supaya kita tahu semuanya saat ini sudah 96 negara masuk jadi pasien IMF, 96 negara. Mengerikan tapi itulah fakta," katanya.

"Negara negara di Uni Eropa memikirkan pertumbuhan ekonomi, yang namanya inflasi itu sudah sangat pusingnya, kalau kondisinya kita melihat betul seperti itu," ujar Jokowi menambahkan.

Lihat Juga :
Pengusaha Ritel Ancam Buat Minyak Goreng Langka Lagi

Oleh karena itu, Jokowi meminta agar masyarakat tetap bersatu dan mampu bersinergi menuju Indonesia maju.

"Kemudian antar masyarakat sendiri tidak bersatu tidak kompak bagaimana pemimpin bisa menyelesaikan masalah atau problem yang ada. Bersatu itu bukan hanya sekedar tidak bertengkar tapi lebih dari itu. Bersatu itu mampu bergerak bersama, mampu bersinergi bersama dalam meraih visi Indonesia maju yang kita cita-citakan," katanya.

(fnr/fra)

[Gambas:Video CNN]
,5 miliar," ungkap Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti dalam konferensi pers di kantornya di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (15/8).

Bahkan, tekor dagang Indonesia dari China ini meningkat jika dibandingkan bulan lalu yang hanya sebesar US9,5 juta. Namun, catatan Juli 2023 masih lebih rendah ketimbang bulan sama di tahun lalu, di mana defisit dagang dengan China menyentuh US4,1 juta.



Di lain sisi, tiga negara penyumbang surplus terbesar Indonesia pada bulan ini adalah India sebesar US,3 miliar, Amerika Serikat (AS) US,1 miliar, dan Filipina US0 juta.

"Surplus terbesar yang dialami dengan India karena didorong komoditas lemak dan minyak hewan nabati terutama crude palm oil (CPO), bahan bakar mineral terutama batu bara, dan juga besi baja," tutup Amalia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:vegas108 slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pinjaman online cair ke ovo
hoki222
situs gacor
slot live22 login
situs bola terpercaya 2022
tarkam88
pgshop slot
pola gacor mahjong hari ini
situs gacor slot online
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot yang sering jp
Bab 2 bos717
Bab 3 situs terbaru slot online
Bab 4 naik55
Bab 5 peraktoto
Bab 6 sultantogel88
Bab 7 slot tergacor 2022
Bab 8 kode alam kucing kawin togel
Bab 9 mpo 77 slot
Bab 10 new slot gacor
Bab 11 gebyar4d login
Bab 12 kredit lewat lazada
Bab 13 cara mengajukan pinjaman tunai di kredivo
Bab 14 viral 88 slot
Bab 15 siapbet
Bab 16 slot situs terpercaya
Bab 17 boz388
Bab 18 67 togel 2d
Bab 19 slot367
Bab 20 nama situs slot tergacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1179bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali Penguasa Segala Alam

angka jitu 3d hk malam ini
Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale: Merdeka Belanja pada Selasa (15/8). Simak daftar produknya!
Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale: Merdeka Belanja pada Selasa (15/8). Simak daftar produknya! (Transmart Full Day Sale)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale: Merdeka Belanja pada Selasa (15/8).

Promo diskon ini hanya berlaku pada hari ini saja mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Kulkas Dua Pintu di Transmart Full Day Sale, Hemat sampai Rp2 Jutaan

Daftar Produk Diskon di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja

Nah, berikut daftar produk diskon di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja.

Bahan Pangan

  • Ayam Broiler mulai dari Rp3.112-4.800 per 100 gram sesuai ketentuan masing-masing gerai.
  • Anggur Red Globe harga mulai dari Rp3.512-7.192 per 100 gram sesuai ketentuan masing-masing gerai.

Kebutuhan Rumah Tangga

  • Sedaap Kecap Manis 275 ml dari harga normal Rp19.200 menjadi Rp15.120 per kemasan.
  • ABC Sambal 180 gram dari harga normal Rp20.700 menjadi Rp15.920 per kemasan.
  • Kopi Ready to Drink merek Golda, Kapal Api Signature, White Cofee 200 ml, Kopi Kenangan 220 ml, Good Day 250 ml diskon 10 persen.
  • Kopi Kapal Api Special 160 gram dari harga nomal Rp15.500 menjadi Rp11.120 per kemasan.
  • Ovomaltine Crunchy Spread 380 gram dari harga normal Rp112.700 menjadi Rp77.360 per kemasan.
  • Zinc Shampoo 170 ml dari harga normal Rp23.400 menjadi Rp13.520 per kemasan.
  • GIV Body Wash 450 ml dari harga normal Rp22.100 menjadi Rp12 ribu per kemasan.
  • Sayang Detergent Powder Original/Rose 800 gram dari harga normal Rp20.100 menjadi Rp9.520 per kemasan.
  • Ekonomi Dishwash Liquid 780 ml dari harga normal Rp9.400 menjadi Rp7.040 per kemasan. Harga hanya berlaku di Jawa, Bali, Kalimantan, Palu, dan Manado.
  • Merries Pants Good Skin S26/M22/L20.XL16 dari harga normal Rp51.700 menjadi mulai dari Rp38 ribu per kemasan.

Fesyen

  • Flat Shoes Otha harga spesial Rp150 ribu per pasang.
  • T-Shirt/Sweatshirt/Jogger California Kidz & Little T harga mulai Rp50 ribu.
  • Children Apparel JSP Baby & Kids Buy 1 Get 1.
  • Ladies Apparel Triset Buy 2 Get 1.
  • Ladies Apparel Exit & Expand diskon 30 persen.
  • Sweatshirt/Jogger Zelia harga mulai Rp100 ribu.

Elektronik

  • TV LED 65" UHD Smart aneka merek dari harga normal Rp11,2 juta menjadi mulai dari Rp7,67 juta per unit.
  • TV LED 50" UHD Smart aneka merek dari harga normal Rp7,99 juta menjadi mulai dari Rp4,95 juta per unit.
  • AC Split 1 PK aneka merek mulai dari harga normal Rp4,19 juta menjadi mulai dari Rp3,06 juta per unit.
  • Kulkas Side by Side 4D 472L aneka merek dari harga normal Rp12,04 juta menjadi mulai dari Rp8,79 juta per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas Side by Side 4D 472L aneka merek dari harga normal Rp12,64 juta menjadi mulai dari Rp9,23 juta per unit. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Furnitur

  • Wallace Office Chair Black dari harga normal Rp1,49 juta menjadi Rp1,03 juta per unit.
  • Winkley Glider Recliner Arm Chair Brown dari harga normal Rp4,99 juta menjadi Rp2,79 juta per unit.
  • Faye Dining Set 1+4 diskon dari harga normal Rp2,79 juta menjadi Rp1,99 juta per unit. Pembelian khusus Pulau Jawa.
  • Stainless Steel Vacuum Flask ukuran 480 ml, 500 ml, dan 750 ml dari harga normal Rp169.900 menjadi serba Rp135.920 per unit sesuai syarat dan ketentuan.
  • Glass Tumbler Set of 4/6 dari harga normal Rp119 ribu menjadi serba Rp39.920 per set sesuai syarat dan ketentuan.
  • Mattress in A Box dari harga normal Rp4,44 juta menjadi Rp1,27 juta per unit.
  • Loose Mattress Foam & Spring dari harga normal Rp1,45 juta menjadi Rp583.200 per unit.

Mainan Anak

  • Boneka Takmay Toys diskon 50 persen.
  • Mainan Cocomelon diskon 40 persen.
  • Mobil mainan Majorette diskon 50 persen.
  • Action figure Nano Metalfigs diskon 50 persen.
  • Boneka Sylvanian Families & Aquabeads harga spesial.
  • Mainan Play Fun diskon 70 persen.
  • Mainan Robot Trains diskon 50 persen.
  • Mainan Bbasha Mecard diskon 40 persen.

Sepeda Listrik

  • Exotic e-Bike Revolve dari harga normal Rp4,95 juta menjadi Rp3,96 juta per unit. Pembelian khusus Pulau Jawa.
  • Exotic e-Bike Revolve dari harga nomal Rp5,25 juta menjadi Rp4,2 juta per unit. Pembelian khusus luar Pulau Jawa.
  • Pacific e-Bike Relicus dari harga nomal Rp6,85 juta menjadi Rp4,56 juta per unit. Pembelian khusus Pulau Jawa.
  • Pacific e-Bike Relicus dari harga nomal Rp7,15 juta menjadi Rp4,8 juta per unit. Pembelian khusus luar Pulau Jawa.
  • Sepeda manual aneka merek diskon up to 30 persen.

Nah, sudah ada incaran belum mau berburu diskon produk yang mana? Jangan sampai terlewat ya!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

badai jenius

club slot 888
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan mempertimbangkan skema empat orang dalam satu mobil alias 4 in 1 di DKI Jakarta.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan mempertimbangkan skema empat orang dalam satu mobil alias 4 in 1 di DKI Jakarta. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerhubunganBudi Karya Sumadiakan mempertimbangkan skema empat orang dalam satu mobil alias 4 in 1 di DKI Jakarta. Hal ini dilakukan guna mengurangi kepadatan kendaraan dan meningkatkan kualitas udara di Ibu Kota.

Menurut Budi, dengan kepadatan kendaraan yang berkurang, udara Jakarta pun bisa lebih bersih. Maklum, saat ini kualitas udara Jakarta tengah menjadi perhatian karena sudah buruk.

"Kendaraan-kendaraan ini banyak yang menggunakan satu orang atau maksimal dua orang. Oleh karena itu dipertimbangkan untuk membuat 3 in 1 jadi 4 in 1," kata Budi di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (14/8).

Adapun upaya tersebut berupa penerapan kebijakan agar kendaraan yang tak lolos uji emisi dilarang melintas di Jabodetabek.

"Jadi kami perbanyak tempat-tempat uji emisi tapi melakukan law enforcement. Jadi nanti apabila kendaraan yang tidak lolos uji emisi, mereka tidak memiliki hak untuk melakukan perjalanan di Jabodetabek," tutur Budi.

Masalah kualitas udara Jakarta yang buruk juga mencuri perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengaku bakal meminta mempertimbangkan opsi kelonggaran untuk para pekerja bekerja dari rumah (work from home/WFH).

Lihat Juga :
Aguan Bicara Peluang Jokowi 17 Agustus-an 2024 di IKN

Ia meminta anak buahnya mengkaji kemungkinan itu. Jokowi menyebut bisa saja para pekerja dirotasi sehingga ada yang bekerja dari rumah dan kantor dalam waktu bersamaan.

"Jika diperlukan, kita harus berani mendorong banyak kantor melaksanakan hybrid working--work from office, work from home," katanya.

Jokowi mengatakan ada beberapa hal penyebab polusi DKI Jakarta seperti kemarau panjang, peningkatan konsentrasi polutan tinggi, pembuangan emisi dari transportasi, dan aktivitas industri.

Oleh karena itu dia memerintahkan penanganan dalam jangka pendek, menengah, dan panjang. Untuk jangka pendek, Jokowi ingin intervensi perbaikan kualitas udara.

Selain itu, ia juga memerintahkan rekayasa cuaca di Jabodetabek serta percepatan penerapan pembatasan emisi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dhf)

Legenda manusia ikan besar

bangjago88
Diskon untuk pembelian sepeda listrik di Transmart Full Day Sale datang lagi. Ada sepeda listrik mulai dari harga Rp3 jutaan per unit!
Diskon untuk pembelian sepeda listrik di Transmart Full Day Sale datang lagi. Ada sepeda listrik mulai dari harga Rp3 jutaan per unit! (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Diskon untuk pembelian sepeda listrik di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja datang lagi!

Dengan promo ini, sepeda listrik bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp3 jutaan per unit untuk pembelian di Pulau Jawa.

Lihat Juga :
Siap-Siap Borong Belanja, Transmart Full Day Sale Ada Lagi 15 Agustus

Diskon juga berlaku untuk pembelian sepeda listrik merek Pacific e-Bike Relicus dari harga nomal Rp6,85 juta menjadi Rp4,56 juta per unit. Pembelian khusus Pulau Jawa.

Untuk pembelian di luar Pulau Jawa, diskonnya dari harga normal Rp7,15 juta menjadi Rp4,8 juta per unit. Nah jadi lebih hemat, kan?

Selain sepeda listrik, ada juga diskon up to 30 persen untuk pembelian sepeda biasa aneka merek. Wah, tinggal pilih aja nih!

Diskonnya juga masih bisa bertambah 20 persen kalau bayar belanja pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Nah, tunggu apalagi? Segera merapat ke Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja. Soalnya, pesta diskon ini cuma digelar satu hari aja pada Selasa (15/8).

Mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart se-Indonesia. Jangan sampai kelewatan ya!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Guizhou Fengyun

ekings

Dokter sekolah khusus kepala sekolah

pinjam uang di adira