petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

akun slot mudah menang

royalspin 409Jutaan kata 169380Orang-orang telah membaca serialisasi

《akun slot mudah menang》

Kemenkeu sebut insentif pajak fasilitasi tes pasar kendaraan listrik******

Kemenkeu sebut insentif pajak fasilitasi tes pasar kendaraan listrik
Salah seorang pengguna kendaraan listrik memanfaatkan SPKLU yang dipasang PLN. (ANTARA/HO-PLN) (1)
Jakarta (ANTARA) - Analis Kebijakan Ahli Madya Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Rustam Effendi mengatakan bahwa kebijakan pemberian insentif pajak pada impor kendaraan listrik memberikan fasilitas bagi pelaku usaha untuk melakukan tes pasar.

“Akhirnya, (insentif) sebagai jalan untuk memberikan fasilitas semacam tes pasar itu sebenarnya sangat logis dengan berbagai macam prospek. Itu sangat logis,” ujar Rustam dalam acara bertajuk, “Update dan Sosialisasi Insentif atas Investasi KBLBB kepada Stakeholder” yang digelar di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya, Rustam mengatakan akan lebih baik apabila masyarakat disuguhi model kendaraan listrik yang lebih beragam.

Akan tetapi, kata dia, terdapat keraguan dari sejumlah produsen kendaraan listrik luar negeri akibat beban pajak yang berlapis, seperti pajak penjualan barang mewah (PPnBM), pajak pertambahan nilai (PPN), hingga bea masuk.

“Mereka untuk masuk ke Indonesia (jadi) ragu-ragu. ‘Ini saya jual ke dalam, laku nggak dengan beban pajak yang 50 persen, bea masuk, ditambah PPNBM?’,” ujar Rustam.

Baca juga: Kemenkeu: Pemerintah dukung habis-habisan industri kendaraan listrik

Oleh karena itu, menurut Rustam, sangatlah tepat memberikan insentif berupa bea masuk 0 persen untuk impor kendaraan listrik, baik dalam bentuk utuh (CBU) maupun terurai lengkap (CKD), pengurangan pajak penghasilan (PPh) 100 persen untuk badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, perakitan, dan/atau impor kendaraan listrik.

Kemudian, juga terdapat insentif berupa pajak penjualan barang mewah (PPnBM) ditanggung pemerintah 15 persen untuk impor mobil listrik, dan pajak pertambahan nilai (PPN) ditanggung pemerintah sebesar 10 persen untuk pembelian mobil listrik.

Ia berpandangan bahwa berbagai insentif tersebut menjawab keraguan para produsen kendaraan listrik yang belum masuk ke Indonesia, dengan cara memberi kesempatan bagi mereka untuk mencoba pasar.

“Saya kira logika ini sangat baik untuk memberikan insentif CBU,” kata Rustam.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menegaskan bahwa Kementerian Keuangan mendukung penuh terkait kebijakan kendaraan listrik atau electric vehicledi Indonesia.

“Jadi, harapannya, harusnya dari pabrikan global itu nggak ragu-ragu lagi,” ucap Rustam.

Baca juga: Total investasi perakitan kendaraan listrik RI capai Rp4,49 triliun

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024

Pemdes Panembangan Banyumas rintis desa wisata berbasis kawasan******

Pemdes Panembangan Banyumas rintis desa wisata berbasis kawasan
Direktur Pusat Keunggulan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya Dr Antonius W Sumarlin (dua dari kiri) dan Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo (dua dari kanan) meresmikan secara simbolis program Community Development Universitas Prasetya Mulya berkolaborasi dengan Perum LKBN ANTARA di Desa Panembangan, Kecamatan CIlongok, Kabupaten Banyumas, Jumat (1/3/2024) siang. ANTARA/Sumarwoto
Banyumas (ANTARA) - Pemerintah Desa (Pemdes) Panembangan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, merintis desa wisata berbasis kawasan dengan destinasi unggulan berupa eduwisata minapadi sebagai upaya pemberdayaan masyarakat.

"Hal ini sejalan dengan keinginan Pemerintah Kecamatan Cilongok untuk mengembangkan desa wisata berbasis kawasan," kata Kepala Desa Panembangan Untung Sanyoto di Desa Panembangan, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jumat siang.

Bahkan, kata dia, para kepala desa se-Kecamatan Cilongok sempat difasilitasi untuk mengikuti kegiatan studi banding pengelolaan desa wisata berbasis kawasan di Malang dan Borobudur.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, para kepala desa berdiskusi dengan Yayasan Prasetiya Mulya yang ditindaklanjuti dengan survei lokasi.

"Kami memang punya semangat meskipun belum punya ilmu untuk mengelola wisata itu, sehingga kami punya semangat untuk mengelola potensi itu menjadi desa wisata," katanya saat peresmian program kegiatan Community Development(Comdev) Universitas Prasetiya Mulya yang didukung Perum LKBN ANTARA selaku mitra kolaborasi.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya merintis desa wisata berbasis kawasan minapadi yang dikelola oleh kelompok sadar wisata (pokdarwis) Desa Panembangan untuk mengangkat potensi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Ia mengharapkan ke depan ada sekolah-sekolah unggulan dari berbagai daerah termasuk Jakarta yang melaksanakan wisata edukasi minapadi di Desa Panembangan.

Dengan demikian, lanjut dia, hal itu bisa meningkatkan perekonomian warga desa yang berada di kaki Gunung Slamet sebelah selatan tersebut.

"Di sini sudah ada beberapa rumah warga yang siap dijadikan sebagai homestay," kata Untung.

Ketua Pokdarwis Desa Panembangan Anto mengatakan pihaknya dalam mengelola kegiatan desa wisata masih semi mandiri karena belum tersentuh Dana Desa.

Oleh karena itu, kata dia, pengelolaan desa wisata hanya mengandalkan hasil pendapatan parkir pengunjung untuk menambah fasilitas.

Kendati demikian, dia tetap bersemangat untuk terus mengembangkan desa wisata berbasis kawasan minapadi.

Sementara itu, Desk of Comdev Universitas Prasetiya Mulya Yahya Ayyashy Farhani bersyukur karena luaran dari kegiatan yang dilaksanakan di Desa Panembangan dapat terealisasi tepat waktu sesuai dengan target.

"Untuk kelompok di Desa Panembangan ini kami sebenarnya melaksanakan beberapa luaran. Luaran yang pertama adalah penambahan saung UMKM untuk pelentingan revenue dari BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) atau pemasukan dari BUMDes," katanya.

Dengan demikian, kata dia, di saung UMKM tersebut akan lebih banyak pelaku usaha yang dapat berjualan.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga membuat papan penunjuk destinasi wisata terintegrasi yang ada di Desa Panembangan.
Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo memberi pakan ikan dalam peresmian program Community Development Universitas Prasetya Mulya berkolaborasi dengan Perum LKBN ANTARA dikawasan minapadi Desa Panembangan, Kecamatan CIlongok, Kabupaten Banyumas, Jumat (1/3/2024) siang. ANTARA/Sumarwoto

"Panembangan ini sebenarnya potensinya banyak namun memang kalau di Google itu yang benar-benar ter-highlightbaru minapadinya ini saja. Makanya kelompok adik-adik mahasiswa yang ada di Panembangan ini mengusulkan bagaimana kalau wisata-wisata lain dapat terekspos," katanya.

Menurut dia, kegiatan terakhir berupa penanaman pepohonan sesuai usulan Ketua Pokdarwis Desa Panembangan karena suasana kawasan minapadi terasa panas terik pada siang hari meskipun terlihat cukup hijau dengan adanya tanaman padi.

Ke depan, kata dia, pihaknya berencana melakukan penambahan tong sampah dan perbaikan saung di kawasan minapadi karena beberapa saung terlihat masih bocor ketika hujan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo mengapresiasi semangat Pemdes Panembangan beserta pokdarwisnya untuk merintis desa wisata berbasis kawasan dan ke depan diharapkan makin berkembang.

Kendati demikian, dia mengharapkan kondisi alam di sekitar kawasan eduwisata minapadi tersebut dapat dipertahankan agar wisatawan makin tertarik untuk berkunjung.

"Kalau saya lihat di sini ada Gunung Slamet, pemandangan yang indah ini. Saya juga sangat menikmati kondisi alamnya," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan Perum LKBN ANTARA sangat mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan desa wisata seperti yang dilakukan di Panembangan.

Ia mengharapkan kolaborasi Perum LKBN ANTARA dan Universitas Prasetiya Mulya dapat terus dilanjutkan, baik di Jawa Tengah maupun daerah lain.

"Karena ANTARA mempunyai tugas untuk mengangkat potensi lokal melalui pemberitaan. Jadi kalau ada event yang berkaitan dengan potensi lokal, kami akan beritakan," kata Teguh.

Baca juga: Kepulauan Seribu miliki "Desa Image" untuk dorong pertumbuhan wisata
Baca juga: Jateng dorong pengembangan desa wisata lewat digitalisasi
Baca juga: Kemenparekraf fasilitasi 10 desa wisata Gorontalo pelatihan pemasaran
 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024

Garuda Indonesia secara bertahap tambah frekuensi penerbangan domestik******

Garuda Indonesia secara bertahap tambah frekuensi penerbangan domestik
Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra. ANTARA/Azmi Samsul Maarif/am.
Jakarta (ANTARA) - Maskapai nasional Garuda Indonesia mengungkapkan, mulai April hingga Agustus 2024 secara bertahap meningkatkan frekuensi penerbangan pada lebih dari 16 rute domestik yang tersebar di berbagai wilayah Nusantara. Peningkatan itu sebagai bentuk dukungan Garuda Indonesia dalam mendorong kunjungan wisatawan mancanegara untuk berwisata di Indonesia. "Garuda Indonesia juga secara bertahap akan meningkatkan frekuensi penerbangan pada lebih dari 16 rute domestik yang tersebar di berbagai wilayah Nusantara," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra di Jakarta, Jumat. Rute-rute tersebut di antaranya mencakup penerbangan dari Jakarta ke sejumlah kota besar seperti Palembang, Yogyakarta, Pontianak, Batam, Pekanbaru, Padang, Semarang. Kemudian Balikpapan, Makassar, Banda Aceh, Jakarta-Pangkalpinang, Jakarta-Tanjungpinang, Jakarta-Malang, Denpasar-Labuan Bajo, Jakarta-Lombok, Makassar-Gorontalo. “Di tengah optimisme pertumbuhan industri pariwisata global saat ini, peningkatan frekuensi penerbangan merupakan salah satu stimulan bagi tren perjalanan masyarakat yang diharapkan dapat turut menjadi momentum untuk mempromosikan destinasi-destinasi unggulan Nusantara, sehingga akan berdampak positif terhadap perekonomian nasional,” jelasnya. Lebih lanjut, Irfan mengungkapkan bahwa selain dengan meningkatkan frekuensi penerbangan pada rute-rute potensial, optimalisasi layanan penerbangan Garuda Indonesia juga diwujudkan dengan memperluas jaringan penerbangan termasuk membuka rute baru.

Tercatat pada periode semester pertama tahun ini Garuda Indonesia akan meresmikan rute penerbangan Jakarta-Doha sebanyak tujuh kali per minggu mulai 4 April 2024, serta meresmikan rute penerbangan Makassar-Manado dengan frekuensi layanan sebanyak dua kali per minggu mulai 3 Mei mendatang.

Baca juga: Garuda Indonesia tambah frekuensi penerbangan internasional

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:sihoki

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
demo slot gacor
voucher cashback kredit pintar
mantap 21 slot
29 togel
ngeslot gacor
beb88 slot
indo jp slot
joker123 slot terbaru
pragmatic88 demo rupiah
Daftar isi semua bab
Bab 1 emas168
Bab 2 alamat 4d slot
Bab 3 jpdewa
Bab 4 kredivo motor
Bab 5 puncak303 slot
Bab 6 agen slot 338
Bab 7 situs slot gacor terpercaya hari ini
Bab 8 slot gacor gampang maxwin pragmatic play
Bab 9 dana77
Bab 10 pinjol ilegal ios
Bab 11 cara pinjaman bank
Bab 12 slot nyata
Bab 13 jurangan69
Bab 14 black88
Bab 15 slot gacor ku
Bab 16 rtp slot merdekawin
Bab 17 macawslot
Bab 18 sempurnatoto
Bab 19 aplikasi kredit hp tanpa dp
Bab 20 sysir
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5389bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Seni Bela Diri Paling Suci di Dunia Kuno

pinjaman btpn online
Pembalap cilik Alericrizky bersiap hadapi ronde 2 Gokart Eshark Rok Cup
Pembalap gokart cilik Indonesia Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya. (ANTARA/HO/Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya.)
Jakarta (ANTARA) - Pembalap gokart cilik Indonesia Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya bersiap untuk menghadapi ronde kedua Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2024, setelah mencatatkan hasil baik di ronde pertama pada akhir bulan lalu.

Dikutip dari keterangan resmi Alericrizky, Jumat, ia akan menghadapi ronde kedua kejuaraan tersebut pada 9-10 Maret di Sentul International Karting Circuit (SIKC).

Pada ronde pertama tersebut, pembalap berusia 11 tahun tersebut berhasil naik podium tiga di Mini Rok Newbie dan podium lima di Mini Rok Final B.

“Kalau boleh disebutkan, target Aleric cuma finis. Alhamdulillah di Final B kelas Mini Rok bisa dapat podium lima,” kata perwakilan sekaligus ayah Aleric, Anton Prawira Hadi Wijaya.

Pembalap cilik yang kini bernaung di tim DnA Racing Corporation itu telah menekuni balap gokart sejak tahun lalu. Sejak saat itu, Aleric mulai menunjukkan talenta dan kegigihannya sehingga naik podium berkali-kali di beberapa kejurnas gokart.

Anton melanjutkan, hal ini tak lepas dari dukungan tim, keluarga, hingga lingkungan sekolah yang suportif.

Baca juga: Pembalap cilik gokart Aleric naik kelas jelang kejurnas

Sebagai pembalap cilik, jadwal latihan dan balapan Aleric Anton nilai cukup intens, sehingga dukungan sekolah sangat strategis. Kepala Sekolah SD Global Islamic School 2 Serpong Supriyanto mengatakan, pihaknya terus memberikan dukungan penuh kepada Aleric yang menekuni kegiatan balap gokart di luar kegiatan sekolah. Bentuk dukungan sekolah di antaranya adalah memberikan bantuan perizinan seperti dispensasi yang dibutuhkan Aleric.

“Kami berikan kesempatan kepada anak-anak berkembang sesuai minat atau bakatnya. Ada yang punya kompetisi di olahraga, kami bantu, arahkan, karena ada lomba-lomba antarsekolah atau dinas, kami dorong ke sana. Ada juga lomba di luar jadwal tersebut, di luar sekolah, seperti balap gokart,” kata Supriyanto.

“Kalau kami lihat dari hasil berita-berita yang diterima, dan update hasil lomba, kelihatannya anak ini semangatnya luar biasa, punya daya juang dan berprestasi juga. Pada musim balap tahun lalu, Aleric memang beberapa kali meraih podium di kelas entry level Kejurnas Gokarts Eshark Rok Cup 2023," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Pebalap kembar Rasyad-Risyad siap ke Italia usai tampil apik di Sentul

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Penginapan Ruang dan Waktu Super

slot gacor maxwin hari ini
BRIN: Optimalkan pangan lokal guna atasi krisis pangan akibat iklim
Ilustrasi tempe sebagai bahan pangan lokal (ANTARA/Pexels)
Kita bisa beranjak dari pertanian beras ke pertanian pangan lokal, yang itu tentunya sangat potensial untuk dikembangkan
Jakarta (ANTARA) - BRIN menyebutkan optimalisasi pangan lokal dapat mengatasi krisis pangan akibat perubahan iklim yang telah berdampak terhadap kegiatan-kegiatan pertanian di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.
 Kepala Pusat Riset Kependudukan BRIN Nawawi mengatakan wilayah pesisir Pantai Utara (Pantura) di Pulau Jawa yang dulu terkenal sebagai lumbung padi kini mulai hancur dan hilang karena intrusi air laut yang timbul akibat penurunan tanah dan peningkatan muka air laut. "Kita bisa beranjak dari pertanian beras ke pertanian pangan lokal, yang itu tentunya sangat potensial untuk dikembangkan," ujarnya dalam pernyataan di Jakarta, Jumat. Nawawi menerangkan pada era sebelumnya penduduk diseragamkan dengan kebijakan beras. Ketika penduduk kian ketergantungan terhadap beras, perubahan iklim mengancam lumbung-lumbung pangan memicu kelangkaan beras. Sebagai negara tropis dengan matahari bersinar sepanjang tahun dan zona cincin api yang subur, kata dia, Indonesia memiliki berbagai pengetahuan lokal dalam mengolah sumber pangan yang adaptif terhadap berbagai kondisi lingkungan.

Baca juga: BRIN: Zona pekarangan tantangan utama jaga buah lokal "Secara iklim, kondisi lahan, dan lainnya (pangan lokal) bisa dioptimalkan, sehingga kelangkaan pangan diharapkan nanti bisa ditutup oleh adanya pemanfaatan dari pangan lokal yang saat ini masih dipandang sebelah mata," kata Nawawi. Berdasarkan riset BRIN, Indonesia memiliki setidaknya 300 jenis pisang yang potensial untuk menjadi sumber pangan adaptif bagi para penduduk. Pisang menjadi salah satu kekayaan biodiversitas Indonesia yang tersebar dari Pulau Sumatra hingga Papua. Beberapa pisang lokal menjadi ciri khas dari suatu daerah, seperti Pisang Goroho di Sulawesi Utara. Pisang itu sudah menyebar dan sudah dimanfaatkan oleh masyarakat untuk keripik, bahkan makanan pengganti nasi saat pagi hari. Selain pisang, lanjutnya, pohon sukun yang tumbuh subur juga potensial menjadi sumber pangan alternatif pengganti beras. Riset BRIN tentang buah sukun di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, memiliki rata-rata kandungan karbohidrat sebanyak 70,44 persen, protein 6,59 persen, lemak 1,29 persen, dan serat 6,55 persen.

Baca juga: BRIN: Indonesia pusat keanekaragaman sukun dunia
Baca juga: BRIN: Sukun bisa jadi alternatif pengganti beras

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

peternakan ajaib

lucky88
Stafsus Menteri BUMN Arya mengatakan Ahok dan Said Aqil tak mundur dari jabatan komisaris meski mendukung capres, selama tak ikut kampanye.
Stafsus Menteri BUMN Arya mengatakan Ahok dan Said Aqil tak mundur dari jabatan komisaris meski mendukung capres, selama tak ikut kampanye. (Foto: CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahja Purnama aliasAhok dan Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Said Aqil Siradjdan tidak mundur dari jabatannya di BUMNmeski telah menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan hal itu tidak masalah jika kedua komisari BUMN itu menyatakan dukungan selama tidak ikut berkampanye.

"Mendukung asal enggak kampanye kan silahkan aja. Dia kan enggak kampanye," katanya di JCC Senayan, Senin (15/1).

"Masa enggak boleh komisaris dukung seseorang? Memang komisaris hilang hak pilihnya? Saya dukung ini, katanya, silahkan. Sama kayak Pak Ahok lah, Pak Ahok juga begitu (dukung capres), sama saja," katanya.

Said Aqil diketahui mendukung pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Cak Imin. Sedangkan Ahok menyatakan dukungan terhadap pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir melarang para direksi, komisaris, pengawas, dan karyawan BUMN terlibat dalam kampanye Pemilu dan Pilkada 2024.

Larangan itu tertuang dalam surat bernomor S-560/S.MBU/10/2023 tentang Keterlibatan Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas dan Karyawan Grup Badan Usaha Milik Negara pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum, Pemilihan Kepala Daerah, dan/atau sebagai Pengurus Partai Politik atau Penjabat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, yang dikeluarkan 27 Oktober lalu.

"Tidak ikut serta atau terlibat dalam kegiatan kampanye Pemilu dan/atau Pemilihan Kepala Daerah sebagaimana diatur dalam UU Pemilu dan UU Pemilihan Kepala Daerah," bunyi surat itu.

Erick juga melarang insan BUMN menggunakan sumber daya BUMN, termasuk aset, anggaran, dan sumber daya manusia untuk kepentingan terkait Pemilu dan Pilkada.

"Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas, dan karyawan Grup BUMN dilarang menjadi pengurus partai politik. Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas, dan karyawan Grup BUMN dilarang merangkap jabatan sebagai Kepala/Wakil Kepala Daerah atau Penjabat Kepala/Wakil Kepala Daerah definitif," bunyi surat tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Kota Akademi Seni Bela Diri

slot maxwin gacor
Puluhan nama halte Transjakarta diubah untuk intergrasi moda, netralitas hingga akurasi nama lokasi.
Puluhan nama halte Transjakarta diubah untuk intergrasi moda, netralitas hingga akurasi nama lokasi. (Foto: CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Pelayanan dan BisnisTransjakarta Fadly Hasan mengungkapkan alasan perubahan nama puluhanhalte yang ada di 13 koridor bus.

Ia mengatakan perubahan nama halte itu dilakukan salah satunya karena mempertimbangkan integrasi layanan.

"Pertimbangan pertama adalah tentunya dari segi layanan, supaya pelanggan kita mendapatkan informasi dan akurasi informasi. Dalam perjalanan kita ini, banyak aspek yang terjadi, perubahan nama halte terkait dengan integrasi," kata Fadly di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (16/1).

"Kedua, sebagai kota global tentunya akurasi jadi sangat penting. Jadi kita ubah nama itu mengikuti, sesuai dengan daerahnya," ujarnya.

"Ketiga, itu terkait netralisasi, misalnya ada nama-nama tokoh, kemudian area komersial dan lain-lain. Sehingga ketika ke depan kita ingin melakukan pemanfaatan halte, maka tidak ada potensi terjadi tuntutan dari pihak ketiga," sambungnya.

Fadly mengatakan Transjakarta terus melakukan sosialisasi kepada para pelanggan terkait dengan perubahan nama tersebut. Sosialisasi itu dilakukan melalui media dan roadshowterhadap komunitas dan lembaga.

[Gambas:Instagram]

Bahkan, Transjakarta juga melibatkan banyak komunitas sebelum memutuskan mengubah nama sejumlah halte.

Transjakarta sebelumnya mengumumkan daftar perubahan nama halte yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta. Setidaknya ada 13 koridor yang terdiri dari puluhan halte Transjakarta kini berubah nama.

Perubahan nama halte Transjakarta itu disampaikan melalui akun Instagram resmi @pt_transjakarta pada Jumat, (12/1).

[Gambas:Video CNN]

(lna/pta)

Kelahiran kembali game online: Lubang Dewa Susu Beracun

cara bikin akun kredivo
Bos LaLiga ingin Greenwood terus bermain di Spanyol
Real Madrid Jude Bellingham dalam pertandingan Liga Spanyol antara Getafe CF dan Real Madrid CF di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Spanyol, pada 1 Februari 2024. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Jakarta (ANTARA) - Presiden LaLiga Javier Tebas menginginkan penyerang Manchester United yang sedang dipinjamkan kepada Getafe, Mason Greenwood, terus bermain di Spanyol setelah masa pinjam satu musimnya di Getafe berakhir.

Pemain depan berusia 22 tahun itu bergabung dengan Getafe pada September setelah mantan penyerang Inggris itu meninggalkan klub lamanya menyusul penyelidikan kriminal atas dugaan percobaan pemerkosaan.

Tuduhan terhadap Greenwood sudah dicabut, tapi dia tetap meninggalkan United setelah penyelidikan internal.

“Dia tampil sangat baik sebagai pemain dan saya berharap dia terus bermain dalam sepak bola Spanyol,” kata Tebas kepada wartawan di London seperti dikutip laman ESPN pada Jumat.

Baca juga: Getafe akhiri rentetan laga tanpa kemenangan saat hantam Granada 2-0

Tebas menyebutkan pilihan Greenwood untuk terus bermain di Liga Spanyol akan bagus bagi liga ini.

Greenwood yang telah mencetak lima gol dan lima assist dari 25 kali tampil bersama Getafe sejauh ini, masih terikat kontrak dengan United hingga Juni 2025.

Pemilik baru saham minoritas United, Sir Jim Ratcliffe, berhati-hati untuk memutuskan masa depan Greenwood, apakah tetap bersama United atau dilego akhir musim ini.

Tebas sendiri mengaku tak mau menghakimi Greenwood karena pemain ini memang belum diputuskan oleh pengadilan.

“Anda harus menghormati proses hukum,” kata Tebas. "Dia tidak dihukum (dinyatakan bersalah) di sini (Spanyol, jadi saya tidak peduli."

Baca juga: Real Madrid kembali puncaki klasemen setelah kalahkan Getafe 2-0

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

salib suci

pinjaman tunai kredivo akun basic
CAAC sebut nilai low-altitude economy China tembus 500 miliar yuan
Sebuah helikopter untuk wisata terbang di resor ski internasional Narat di Kabupaten Xinyuan, Prefektur Otonomi Ili Kazak, Daerah Otonomi Uighur Xinjiang, China, pada 21 Desember 2023. ANTARA/Xinhua/Li He
Beijing (ANTARA) - Administrasi Penerbangan Sipil China (Civil Aviation Administration of China/CAAC) menyebut skala ekonomi ketinggian rendah (low-altitude economy) China pada akhir 2023  diperkirakan mencapai lebih dari 500 miliar yuan atau sekitar 70 miliar dolar AS dan diprediksi skala tersebut akan terus meningkat hingga 2 triliun yuan per 2030 mendatang.

Dalam sebuah konferensi pers pada Rabu (28/2), Wakil Kepala CAAC Han Jun menyampaikan bahwa sebagai sebuah industri strategis yang sedang berkembang, low-altitude economymemiliki rantai industri yang panjang.

Rantai ekonomi itu mencakup berbagai sektor seperti penelitian dan pengembangan (litbang) dan manufaktur pesawat, pembangunan dan pengoperasian infrastruktur penerbangan ketinggian rendah, serta layanan penerbangan.

Han menuturkan bahwa CAAC mendorong pembangunan sistem layanan penerbangan ketinggian rendah dan berupaya menyederhanakan prosedur aplikasi dan persetujuan untuk rencana penerbangan ketinggian rendah.

CAAC juga akan menyediakan dukungan bagi perusahaan-perusahaan untuk melaksanakan proyek percontohan distribusi logistik drone di sejumlah provinsi termasuk Jiangxi, Guangdong, Shaanxi, dan Sichuan.

Low-altitude economymerupakan konsep ekonomi yang mengandalkan wilayah udara berketinggian rendah, dengan sektor penerbangan umum memainkan peran yang dominan.

Konsep itu melibatkan berbagai sektor ekonomi, seperti penerbangan ketinggian rendah, pariwisata udara, transportasi penumpang, layanan penerbangan umum, penelitian ilmiah, pendidikan, dan sebagainya.

Menurut data CAAC, hingga akhir 2023, jumlah perusahaan penerbangan umum di China mencapai 689, dengan 3.173 unit pesawat penerbangan umum telah terdaftar dan 451 bandar udara penerbangan umum telah didirikan.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024