petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pengajuan kredivo selalu gagal

voucher gratis telkomsel 917Jutaan kata 706646Orang-orang telah membaca serialisasi

《pengajuan kredivo selalu gagal》

Ducati ingin perpanjang kontrak Bagnaia sebelum MotoGP 2025******

Ducati ingin perpanjang kontrak Bagnaia sebelum MotoGP 2025
Pembalap Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi bersama tim Ducati Lenovo setelah mempertahankan gelar juara dunia MotoGP dan memenangi Grand Prix Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (26/11/2023). ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO.
Jakarta (ANTARA) - Manajer Umum Ducati Corse Gigi Dall’Igna mengungkapkan tim sedang berupaya memperpanjang kontrak salah satu pembalap utamanya sekaligus juara dunia dua kali Francesco Bagnaia sebelum MotoGP musim 2025 dimulai.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis, kontrak Bagnaia akan berakhir pada akhir musim ini dan jelas bahwa Ducati ingin mengikat pembalap berusia 27 tahun itu sebelum dimulainya musim baru sekaligus berambisi membukukan gelar juara ketiga secara beruntun.

“Akankah dia memperbarui kontraknya sebelum Qatar (2025)? Itulah tujuannya, meski kontrak juara dunia dua kali itu selalu rumit,” kata Dall’Igna.

Lebih lanjut, ia juga memberikan pertanda bahwa susunan pembalap untuk tim pabrikan di tahun depan tidak akan jauh berbeda dengan Bagnaia dan Enea Bastianini sebagai dua pembalap utama mereka.

“Saya melihatnya lebih tenang dibandingkan awal musim lalu,” kata Dall’Igna, merujuk pada Bastianini yang perlahan-lahan bangkit dari cedera parahnya pada musim lalu.

Mengenai penandatanganan kontrak bintang baru di tim satelit Ducati, Marc Marquez (Gresini Racing), Dall'Igna menyoroti sikap rendah hati yang diterapkan oleh juara dunia delapan kali itu setelah kepergiannya dari Honda.

“Ini menunjukkan bahwa dia adalah orang yang cerdas,” ujar dia.

Baca juga: MotoGP Argentina 2024 dibatalkan

Pria asal Italia itu juga berbicara tentang situasi teknis untuk musim 2024. Menurutnya, tahun ini akan menjadi lebih menantang dengan banyaknya perubahan regulasi, formasi pembalap, dan tim teknis secara keseluruhan.

“Ini akan menjadi tahun yang penuh tantangan karena peraturan berubah pada akhir tahun lalu. Sekarang kami sedikit kalah dengan rival kami. Mereka akan memiliki lebih banyak konsesi dan kemungkinan untuk mengembangkan motor lebih jauh selama musim ini,” ungkap Dall’Igna.

“Justru karena alasan itu, kami mungkin harus memulai tahun ini dengan kecepatan yang mungkin lebih baik dibandingkan 2022 dan 2023. Ini akan menjadi tantangan yang signifikan,” ujarnya menambahkan.

Meskipun memiliki seorang juara dunia di dalam timnya, Dall’Igna mengaku tidak ingin cepat puas karena menurutnya masih banyak ruang untuk memperbaiki dan mengembangkan tim serta motor.

“Selalu ada ruang untuk perbaikan dan itu harus menjadi tujuan kami. Dalam bidang aerodinamis, mungkin, kami telah mengambil langkah maju,” kata Dall’Igna.

Sementara itu, setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, ajang balap motor kelas premier musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Baca juga: Acosta nantikan debut dengan motor terbaru Red Bull GASGAS Tech3
Baca juga: Morbidelli dirawat di rumah sakit usai alami kecelakaan di Portimao

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Amazon luncurkan "Rufus", asisten belanja AI di aplikasi seluler******

Amazon luncurkan "Rufus", asisten belanja AI di aplikasi seluler
Arsip foto - Logo Amazon terlihat di pusat logistik perusahaan di Bretigny-sur-Orge, dekat Paris, Prancis, Selasa (7/12/2021). ANTARA/REUTERS/Gonzalo Fuentes/am.
Jakarta (ANTARA) - Amazon mengumumkan peluncuran asisten belanja bertenaga kecerdasan buatan (AI) bernama Rufus, yang telah dilatih tentang katalog produk raksasa e-commerce tersebut serta informasi dari seluruh web.

Dikutip dari TechCrunch, Jumat, perusahaan mengatakan alat baru ini akan diluncurkan ke sebagian pelanggan Amerika Serikat (AS) dalam versi beta, mulai hari ini, sebelum diperluas ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Pelanggan akan dapat mengobrol dengan Rufus di dalam aplikasi seluler Amazon untuk mendapatkan bantuan dalam menemukan produk, melakukan perbandingan produk, dan mendapatkan rekomendasi tentang apa yang harus dibeli.

Peluncuran chatbot kecerdasan buatan ini datang setelah penambahan berbagai fitur berbasis kecerdasan buatan di Amazon.com yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman belanja konsumen, mulai dari alat yang membantu pelanggan menemukan pakaian yang pas hingga meningkatkan ulasan produk dengan ringkasan sorotan produk dan sentimen pelanggan, serta fitur lainnya yang ditujukan untuk pengiklan dan penjual.

Baca juga: Amazon rambah Asia Tenggara melalui Singapura

Rufus adalah pengalaman AI generatif yang dilatih pada katalog produk, ulasan pelanggan, tanya jawab komunitas, dan informasi dari seluruh web, sehingga dapat menjawab pertanyaan pelanggan terkait kebutuhan belanja mereka.

Perusahaan mengatakan kepada TechCrunch bahwa mereka membangun LLM internal baru yang dikhususkan untuk belanja, untuk memberdayakan pengalaman ini dan kemudian melatihnya pada data internal dan data yang tersedia secara publik dari seluruh web.

Namun, tidak dijelaskan apakah data tersebut mencakup situs web ritel lain yang tersedia secara publik.

Pelanggan dapat bertanya pada Rufus seperti "Apa yang harus dipertimbangkan saat membeli sepatu lari?" atau "Apa perbedaan antara sepatu lari di jalur dan di jalan?"

Baca juga: Amazon diijinkan uji pengiriman barang lewat drone

Rufus dapat membantu dengan perbandingan produk atau memberikan rekomendasi jika pelanggan bertanya hal seperti "Apa hadiah yang baik untuk Hari Valentine?" atau "Apa mainan dinosaurus terbaik untuk anak lima tahun?"

Dengan kata lain, pengguna dapat mengobrol dengan asisten AI seperti yang dapat dilakukan dengan chatbot AI lain yang berhubungan dengan konsumen seperti ChatGPT OpenAI atau Bard Google.

Rufus awalnya akan tersedia dalam versi beta untuk pelanggan tertentu di AS dalam aplikasi seluler Amazon, yang diluncurkan dengan mengetuk tombol baru di bilah navigasi bawah.

Pelanggan dapat mengetik atau menyampaikan pertanyaan mereka ke dalam kotak dialog obrolan AI yang muncul di bagian bawah layar.

Baca juga: Amazon.com beli laman pecinta buku

Setelah selesai, pelanggan dapat kembali ke aplikasi Amazon dengan menggeser layar mereka ke bawah untuk menutup kotak dialog obrolan kembali ke bagian bawah layar.

Amazon mengatakan versi beta ini akan membantu meningkatkan produk dan inisiatif AI generatifnya seiring berjalannya waktu.

“Ini masih tahap awal untuk AI generatif, dan teknologinya tidak selalu tepat,” kata perusahaan itu dalam sebuah postingan blog.

“Kami akan terus meningkatkan model AI dan menyempurnakan respons agar Rufus semakin berguna seiring berjalannya waktu. Pelanggan didorong untuk memberikan umpan balik dengan menilai jawaban mereka dengan suka atau tidak suka, dan mereka juga memiliki opsi untuk memberikan umpan balik dalam bentuk bebas,” tambah perusahaan.

Perusahaan memberi tahu bahwa chatbot tidak akan menampilkan iklan saat peluncuran, tetapi elemen tambahan akan ditambahkan ke pengalaman Rufus seiring berjalannya waktu jika elemen tersebut menambah nilai bagi pelanggan.

Baca juga: Amazon buat "platform streaming game" saingan Google Stadia
 

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Brace Julian Alvarez bantu Manchester City tekuk Burnley 3******

Brace Julian Alvarez bantu Manchester City tekuk Burnley 3-2
Julian Alvarez (tengah) sesaat sebelum mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Burnley di Etihad Stadium pada Kamis (01/2/2024). ANTARA/HO-Mancity/pri.
Jakarta (ANTARA) - Manchester City sukses menekuk Burnley dengan skor 3-1 dalam matchday ke-22 Liga Premier Inggris 2023/24 di Etihad Stadium, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Julian Alvarez memborong dua gol untuk City, dengan satu gol lainnya dicetak oleh Rodri. Burnley sempat mencetak gol hiburan lewat aksi Ameen Al-Dakhil di akhir laga.

Berkat hasil ini, Manchester City kembali ke peringkat dua klasemen dengan perolehan poin 46. Sementara itu, Burnley semakin terpuruk di peringkat 19 dengan poin 12.

Bermain di hadapan suporter sendiri, City langsung tancap gas dan hanya butuh waktu 16 menit untuk membuka keunggulan lewat sundulan jarak dekat Alvarez setelah menyambut umpan silang Matheus Nunes. Skor menjadi 1-0.

Hanya enam menit berselang, Alvarez kembali membobol gawang Burnley. Kali ini diawali tendangan bebas Kevin De Bruyne yang sekaligus menjadi umpan terobosan, Alvarez sukses menaklukkan James Trafford. The Citizens unggul 2-0.

Gol ketiga City terjadi pada menit ke-46. Tendangan first time Rodri meneruskan umpan Phil Foden gagal dibendung Trafford. Manchester City 3-0 Burnley.

Sejak pertengahan babak kedua, Pep Guardiola memasukkan Erling Haaland yang kembali merumput usai lama menepi karena cedera. Namun, Haaland gagal menambah koleksi golnya.

Burnley sendiri sempat mencetak gol hiburan pada menit ke-93 lewat aksi Ameen Al-Dakhil. Skor 3-1 menjadi hasil akhir dari laga ini.

Baca juga: Demi Juergen Klopp, musim ini mesti jadi milik Liverpool
Baca juga: Toney inspirasi Brentford untuk hantam Forest dengan kemenangan 3-2
Baca juga: Brentford pinjam Sergio Reguilon dari Spurs sampai akhir musim

Susunan pemain:
Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Rico Lewis, John Stones, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rodri (Mateo Kovacic 87'), Matheus Nunes; Phil Foden (Jack Grealish 71'), Kevin De Bruyne (Erling Haaland 71'), Jeremy Doku; Julian Alvarez (Sergio Gomez 87').

Burnley (4-4-2): James Trafford; Vitinho, Dara O'Shea, Hjalmar Ekdal (Han-Noah Massengo 86'), Ameen Al-Dakhil; Johann Gudmundsson (Aaron Ramsey 59'), Sander Berge, Josh Brownhill, Wilson Odobert (Anass Zaroury 76'); Lyle Foster (David Datro Fofana 59'), Zeki Amdouni (Connor Roberts 59').

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:demo slot temujin treasures

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
link alternatif slot gacor
boneka88
situs slot bonus new member
cara pinjam di neo bank
slot gampang maxwin terpercaya
kredit hp apk
glorybet77
macantoto88
slot777 mansion
Daftar isi semua bab
Bab 1 bet168
Bab 2 situs slot pasti menang
Bab 3 hk4d
Bab 4 keuntungan kredivo
Bab 5 daftar situs slot terbaik
Bab 6 pasti menang 138
Bab 7 rtp hoki368
Bab 8 pinjam uang ke rentenir
Bab 9 kuy138
Bab 10 bumi138
Bab 11 rtpliveharmonibet
Bab 12 daftar pinjol legal 2022 terbaru
Bab 13 suhu slot 88
Bab 14 slot terbaik gampang menang
Bab 15 slot gacor tanpa to
Bab 16 cara daftar kredivo limit besar
Bab 17 369slot
Bab 18 slot gacor via pulsa tanpa potongan
Bab 19 judi slot resmi
Bab 20 warna paito hongkong
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4203bab
takutBacaan TerkaitMore+

Cang Lei Zhi Yu

mpo999 slot
POCO M6 Pro resmi meluncur di Indonesia, berapa harganya?
POCO M6 Pro. ANTARA/Fathur Rochman.
Jakarta (ANTARA) - POCO Indonesia meluncurkan ponsel terbaru untuk seri M, yaitu POCO M6 Pro, menawarkan perangkat unggul ​​​​mulai dari segi desain, performa, hingga kamera.

"POCO M6 Pro akan memberikan begitu banyak fitur mulai dari layar, kamera hingga performa, yang bisa menjadi ponsel terbaik di kelasnya," ujar Product PR Manager POCO Indonesia Abee Hakiim di Jakarta, Kamis.

POCO M6 Pro hadir dalam varian warna biru dan hitam, dengan desain yang elegan. Dengan berat hanya 179 gram dan ketebalan 7,98 mm, ponsel tersebut menawarkan kenyamanan pada saat digenggam dan digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Perangkat ini hadir dengan layar berukuran 6,67 inci, menggunakan teknologi AMOLED dengan refresh rate120 Hz. Ini merupakan yang pertama di Poco M Series.

Baca juga: POCO X6 5G dan M6 Pro bakal rilis 1 Februari di Indonesia

Baca juga: Mengintip performa Snapdragon 7s Gen 2 yang debut global di Poco X6 5G

Bezel tipis di bagian atas (2 mm), samping (1,5 mm), dan bawah (2,25 mm) menciptakan tampilan layar yang maksimal.

Dengan kecerahan 1.300 nits dan perlindungan mata, pengguna dapat menikmati visual yang tajam dan jelas tanpa mengorbankan kenyamanan mata.

Dilengkapi dengan in-screen fingerprintsensor, POCO M6 Pro memberikan akses yang semakin mudah dan elegan bagi pengguna.

Sementara di sektor kamera, POCO M6 Pro menawarkan kamera utama 64 MP yang diklaim memberikan kemampuan fotografi mumpuni. Terdapat pula kamera ultra wide8MP dan kamera makro 2MP. Adapun untuk kamera depan berukuran 16MP.

Ponsel ini juga menghadirkan teknologi OIS dan EIS (Optical dan Electronic Image stabilization pertama di M Series, menjadikan pengambilan foto dan video lebih stabil dan jelas, bahkan saat dalam kondisi bergerak.

Terdapat pula fitur In-sensor zoom 2x yang membantu meningkatkan ketajaman dan kejelasan foto saat pengambilan dari jarak jauh.

 
POCO M6 Pro (ANTARA/Fathur Rochman)

POCO M6 Pro ditenagai oleh chipset Helio G99 Ultra dengan prosesor TSMC 6nm, ponsel ini mencatatkan skor Antutu sebesar 451.159. ponsel ini hadir dengan pilihan RAM 8/12 GB dan ruang penyimpanan 256/512 GB yang bisa diperluas hingga 1 TB dengan memori eksternal.

Untuk dayanya, POCO M6 Pro didukung baterai 5.000 mAh dengan kemampuan turbo charging 67 W yang memungkinkan pengisian daya mencapai 100 persen dalam waktu 44 menit.

Fitur tambahan lainnya seperti NFC, dual speaker Dolby Atmos, dan headphone Jack 3,5 mm menambahkan nilai lebih pada POCO M6 Pro. Perangkat ini juga telah mengantongi sertifikasi IP54 sehingga tahan terhadap percikan air dan debu.

POCO M6 Pro ditawarkan dengan harga perkenalan daring Rp2.799.000 (RAM 8GB dan penyimpanan 256 GB), yang dapat dibeli mulai dari 7-13 Februari 2024.

POCO M6 Pro dapat dibeli secara online melalui PO.CO.ID dan berbagai official store POCO Indonesia di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta akan segera hadir pula di Akulaku dan Blibli.

Baca juga: Buka awal tahun, POCO X6 series dan M6 Pro meluncur global

Baca juga: Deretan ponsel pintar "mid range" menarik hati yang meluncur di 2023
 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Paman terkuat dalam sejarah

situs slot gacor gampang maxwin
Pantai Gading dan Afrika Selatan melaju ke semifinal Piala Afrika 2023
Ilustrasi - Sepak bola. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.
Jakarta (ANTARA) - Tuan rumah Pantai Gading melaju ke semifinal Piala Afrika 2023 dan juga diikuti oleh Afrika Selatan yang menyingkirkan Cape Verde. Pada pertandingan perempat final di Stade de la Paix, Bouake pada Minggu dini hari WIB, Pantai Gading berhadapan dengan Mali. Pantai Gading sudah ditekan lawan sejak awal pertandingan, bahkan Mali mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-16 setelah Odilon Kossounou melanggar Lassine Sinayoko. Sayang, eksekusi penalti Adama Traore gagal karena bola ditepis Youssouf Fofana. Pantai Gading harus bermain dengan 10 orang setelah Kossounou di akhir babak pertama menerima kartu kuning kedua karena melanggar Sinayoko. Mali memecah kebuntuan pada menit ke-71 setelah Nene Dorgeles melakukan tusukan dan begitu mendekati kotak penalti, ia melepaskan sepakan keras yang tak kuasa dihalau Fofana. Pantai Gading yang tertinggal 0-1 akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-90. Simone Adingra dengan cepat menendang bola liar dari jarak 16 meter yang gagal dihentikan kiper Djigui Diarra. Laga dilanjutkan ke babak extra time 2x15 menit. Kedua tim sama-sama punya peluang dan ketika laga tampaknya akan dituntaskan dengan adu penalti, Pantai Gading mencetak gol keduanya di injury time babak kedua extra time. Oumar Diakite menyepak bola yang menjebol gawang Mali untuk membuat skor jadi 2-1 dan memastikan Pantai Gading lolos ke semifinal. Tuan rumah akan menghadapi Republik Demokratik Kongo pada Kamis (8/2) dini hari WIB. Sayangnya Pantai Gading tidak bisa diperkuat beberapa pemain inti karena akumulasi kartu seperti kapten Serge Aurier, Oumar Diakite, Odilon Kssounou, dan Christian Kouame. Sementara di laga perempat final lainnya, Afrika Selatan melaju ke semifinal lewat kemenangan adu penalti 2-1 atas Cape Verde setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit. Afrika Selatan akan bertemu Nigeria untuk memperebutkan tiket ke partai final pada Kamis (8/2) dini hari WIB.

Baca juga: Nigeria dan RD Kongo melaju ke semifinal Piala Afrika 2023
Baca juga: Pantai Gading dan Cape Verde melaju ke perempat final

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran Kembali Pemenang Yang Mahakuasa

cara dapat uang 2 juta
Tim SAR siapkan personel evakuasi korban kapal wisata terbakar
Suasana Tim SAR Gabungan bersiap evakuasi korban kebakaran kapal wisata di Pelabuhan Marina Waterfront City Labuan Bajo, NTT, Sabtu (3/2/2024). ANTARA/HO-Gecio Viana/aa.
Labuan Bajo (ANTARA) - Tim SAR gabungan menyiapkan personel untuk melakukan evakuasi korban kapal wisata kapal layar motor (KLM) Carpediem yang terbakar di perairan sekitar Pulau Siaba Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
"Sebanyak delapan personel gabungan dari unsur Basarnas, TNI-Polri dan KSOP sudah bersiap. Kejadian kebakaran kapal sekitar pukul 15.00 Wita, namun berdasarkan komunikasi pihak KSOP Labuan Bajo dengan kapten kapal bahwa para korban dalam kejadian itu selamat dan telah dievakuasi, sehingga kami tunggu di sini," kata Kepala Pos SAR Manggarai Barat Edy Suryono ditemui di Pelabuhan Marina Waterfront City Labuan Bajo, Sabtu.

Baca juga: Kapal wisata mengangkut puluhan wisatawan terbakar di Labuan Bajo Dia mengatakan sebanyak enam orang penumpang kapal dinyatakan selamat. Sebanyak empat orang merupakan kru kapal dan dua korban lainnya merupakan wisatawan asing yang berasal dari Kanada. "Informasi terakhir penumpang dan kru kapal dievakuasi menggunakan speedboat Komodo Park. Dua orang penumpang ini statusnya wisatawan," ujarnya. Dia mengaku Tim SAR gabungan bersiaga di Pelabuhan Marina Labuan Bajo, sehingga segera melakukan tindakan jika dibutuhkan. "Speedboat Komodo Park yang mengevakuasi para korban dalam perjalanan ke sini," katanya. Sementara itu, Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Kelas III Labuan Bajo Maxianus Mooy mengatakan KLM Carpediem diketahui tidak mengantongi surat persetujuan berlayar atau port clearance.

Baca juga: 21 wisatawan berhasil dievakuasi dari kapal terbakar di Labuan Bajo

Baca juga: Kepala UPP Labuan Bajo: Tidak ada korban jiwa kebakaran kapal pinisi "Tidak clearance, KLM Carpediem," katanya saat ditemui di Pelabuhan Marina Waterfront City Labuan Bajo. Dia menjelaskan pihaknya belum mengetahui kronologi kejadian, namun dipastikan tidak ada korban dalam kejadian kebakaran itu. "Kita tidak tahu mereka dari mana, dari dermaga mana, dermaga biru atau naik dari sini (Pelabuhan Marina Waterfront City Labuan Bajo). Kita tidak tahu," katanya.

Pewarta: Gecio Viana
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran kembali Naruto

tarikan jp paus gacor hari ini
Amazon luncurkan "Rufus", asisten belanja AI di aplikasi seluler
Arsip foto - Logo Amazon terlihat di pusat logistik perusahaan di Bretigny-sur-Orge, dekat Paris, Prancis, Selasa (7/12/2021). ANTARA/REUTERS/Gonzalo Fuentes/am.
Jakarta (ANTARA) - Amazon mengumumkan peluncuran asisten belanja bertenaga kecerdasan buatan (AI) bernama Rufus, yang telah dilatih tentang katalog produk raksasa e-commerce tersebut serta informasi dari seluruh web.

Dikutip dari TechCrunch, Jumat, perusahaan mengatakan alat baru ini akan diluncurkan ke sebagian pelanggan Amerika Serikat (AS) dalam versi beta, mulai hari ini, sebelum diperluas ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Pelanggan akan dapat mengobrol dengan Rufus di dalam aplikasi seluler Amazon untuk mendapatkan bantuan dalam menemukan produk, melakukan perbandingan produk, dan mendapatkan rekomendasi tentang apa yang harus dibeli.

Peluncuran chatbot kecerdasan buatan ini datang setelah penambahan berbagai fitur berbasis kecerdasan buatan di Amazon.com yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman belanja konsumen, mulai dari alat yang membantu pelanggan menemukan pakaian yang pas hingga meningkatkan ulasan produk dengan ringkasan sorotan produk dan sentimen pelanggan, serta fitur lainnya yang ditujukan untuk pengiklan dan penjual.

Baca juga: Amazon rambah Asia Tenggara melalui Singapura

Rufus adalah pengalaman AI generatif yang dilatih pada katalog produk, ulasan pelanggan, tanya jawab komunitas, dan informasi dari seluruh web, sehingga dapat menjawab pertanyaan pelanggan terkait kebutuhan belanja mereka.

Perusahaan mengatakan kepada TechCrunch bahwa mereka membangun LLM internal baru yang dikhususkan untuk belanja, untuk memberdayakan pengalaman ini dan kemudian melatihnya pada data internal dan data yang tersedia secara publik dari seluruh web.

Namun, tidak dijelaskan apakah data tersebut mencakup situs web ritel lain yang tersedia secara publik.

Pelanggan dapat bertanya pada Rufus seperti "Apa yang harus dipertimbangkan saat membeli sepatu lari?" atau "Apa perbedaan antara sepatu lari di jalur dan di jalan?"

Baca juga: Amazon diijinkan uji pengiriman barang lewat drone

Rufus dapat membantu dengan perbandingan produk atau memberikan rekomendasi jika pelanggan bertanya hal seperti "Apa hadiah yang baik untuk Hari Valentine?" atau "Apa mainan dinosaurus terbaik untuk anak lima tahun?"

Dengan kata lain, pengguna dapat mengobrol dengan asisten AI seperti yang dapat dilakukan dengan chatbot AI lain yang berhubungan dengan konsumen seperti ChatGPT OpenAI atau Bard Google.

Rufus awalnya akan tersedia dalam versi beta untuk pelanggan tertentu di AS dalam aplikasi seluler Amazon, yang diluncurkan dengan mengetuk tombol baru di bilah navigasi bawah.

Pelanggan dapat mengetik atau menyampaikan pertanyaan mereka ke dalam kotak dialog obrolan AI yang muncul di bagian bawah layar.

Baca juga: Amazon.com beli laman pecinta buku

Setelah selesai, pelanggan dapat kembali ke aplikasi Amazon dengan menggeser layar mereka ke bawah untuk menutup kotak dialog obrolan kembali ke bagian bawah layar.

Amazon mengatakan versi beta ini akan membantu meningkatkan produk dan inisiatif AI generatifnya seiring berjalannya waktu.

“Ini masih tahap awal untuk AI generatif, dan teknologinya tidak selalu tepat,” kata perusahaan itu dalam sebuah postingan blog.

“Kami akan terus meningkatkan model AI dan menyempurnakan respons agar Rufus semakin berguna seiring berjalannya waktu. Pelanggan didorong untuk memberikan umpan balik dengan menilai jawaban mereka dengan suka atau tidak suka, dan mereka juga memiliki opsi untuk memberikan umpan balik dalam bentuk bebas,” tambah perusahaan.

Perusahaan memberi tahu bahwa chatbot tidak akan menampilkan iklan saat peluncuran, tetapi elemen tambahan akan ditambahkan ke pengalaman Rufus seiring berjalannya waktu jika elemen tersebut menambah nilai bagi pelanggan.

Baca juga: Amazon buat "platform streaming game" saingan Google Stadia
 

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Wuhuang Fentian

cara mendapatkan free ongkir shopee
PDIP: Mahfud mundur dari Kabinet Jokowi jadi keputusan bijak
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (1/2/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/pri.
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menilai keputusan Mahfud Md mundur sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dari Kabinet Jokowi adalah hal bijak yang didasari niat baik.

"Keputusan diambil dengan bijak, diambil dengan niat baik dan itulah yang telah dilakukan oleh Prof Mahfud Md,” kata Hasto saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis.

Ia berharap langkah bijak ini bisa menular dan ditiru oleh pejabat lainnya yang sedang berkontestasi di Pilpres 2024. Secara khusus, Hasto menyebut nama capres nomor urut 2, Prabowo Subianto yang kini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

"Semoga keteladanan integritas dari Prof Mahfud Md ini dapat menular, termasuk ke Pak Prabowo (sehingga mundur)," ujarnya.

Menurutnya, Mahfud tidak menggunakan segala fasilitas di Kemenko Polhukam untuk berkampanye. Hal tersebut sebagai upaya membangun keteladanan dalam melakukan gerak kampanye.

"Ternyata pada akhirnya dihadapkan pada suatu peristiwa penting ketika tanggal 24 Januari 2024, di hadapan jajaran TNI, Pak Jokowi menyatakan sebagai pejabat publik, sebagai tokoh politik, itu boleh berpihak, boleh berkampanye," ucap Hasto.

"Inilah yang kemudian membawa demokrasi Indonesia pada titik yang sangat kritis, yang mendorong para guru bangsa untuk turun gunung, dan para kelompok-kelompok pro demokrasi. Bahkan civitas UGM menyampaikan sikapnya di tempat yang sangat keramat, tempat yang sangat penting dan menjadi simbol dari UGM, yaitu Balairung," katanya.

Mahfud Md mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Menko Polhukam pada hari Rabu.

Pengunduran diri itu berkaitan dengan kontestasi Pilpres 2024 karena Mahfud Md. merupakan calon wakil presiden nomor urut 3 mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo.

Dalam pernyataannya, Mahfud mengatakan bahwa pihaknya akan menyampaikan surat pengunduran diri secara langsung begitu mendapat jadwal bertemu dengan Presiden Jokowi.

Diperkirakan oleh Mahfud bahwa surat pengunduran diri itu akan diserahkan pada hari Kamis (1/2).

"Surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu dengan Presiden Jokowi, tetapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya sampaikan," katanya.


Baca juga: Jokowi konfirmasi rencana pertemuan dengan Mahfud pada Kamis sore

Baca juga: Mahfud serahkan surat pengunduran diri setelah balik dari Aceh

Baca juga: Kaesang komentari mundurnya Mahfud, apresiasi kerja Menko Polhukam
 

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran kembali dan tamparan setiap hari di wajah

suara4d
Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik mengarah ke utara
Kolom abu vulkanik keluar akibat aktivitas erupsi yang terjadi pada Gunung Semeru yang berlokasi di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Jumat (2/2/2024). ANTARA/HO-PVMBG/aa.
Jakarta (ANTARA) - Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, meletus dan melontarkan abu vulkanik setinggi lebih kurang 600 meter di atas puncak gunung api tertinggi di Pulau Jawa tersebut.
"Erupsi terjadi pukul 05.59 WIB. Abu vulkanik berwarna putih dengan intensitas sedang mengarah ke utara," kata Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru, Liswanto dalam laporan yang diterima di Jakarta, Jumat. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan sejauh 13 kilometer dari pusat erupsi.

Baca juga: Gunung Semeru erupsi dan terekam getaran banjir lahar dingin Di luar jarak tersebut, masyarakat juga tidak diperbolehkan melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan, karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 kilometer dari puncak. PVMBG juga mengimbau masyarakat untuk tidak beraktivitas dalam radius lima kilometer dari puncak Gunung Semeru, karena rawan terhadap bahaya lontaran batu. Awan panas, guguran lava, dan lahar perlu diwaspadai di sepanjang aliran sungai atau lembah yang berhulu di puncak Gunung Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat, serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan. Pada 1 Februari 2024, Gunung Semeru tercatat mengalami 79 kali gempa letusan dengan amplitudo 10 sampai 23 milimeter dan lama gempa 55 sampai 181 detik. Gempa guguran juga tercatat sebanyak 10 kali dengan amplitudo 3 sampai 12 militer dan lama gempa 40 hingga 62 detik. Bahkan, gempa getaran banjir juga ada dengan amplitudo 7 milimeter dan lama gempa 1.800 detik.

Baca juga: Gunung Semeru kembali erupsi dengan tinggi letusan 900 meter

Baca juga: Kunjungi air terjun, sejumlah wisman terjebak banjir lahar Semeru Sepanjang tahun 2023, Gunung Semeru adalah gunung api paling aktif erupsi di Indonesia. Jumlah erupsi tersebut tercatat sebanyak 29.131 kali. Gunung Semeru dipantau secara visual dan instrumental dari dua pos pengamatan gunung api yang berada di Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, serta di Desa Argosuko, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Tingkat aktivitas Gunung Semeru saat ini adalah level III atau siaga terhitung sejak 16 Desember 2021.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024