petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cicilan di blibli

emas 168 slot 257Jutaan kata 747140Orang-orang telah membaca serialisasi

《cicilan di blibli》

Mengintip Impor Gula yang Dicurigai Kejaksaan Agung Bau Amis Korupsi******

Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada Selasa (3/10) digeledah oleh Kejaksaan Agung terkait kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dan korupsi impor gula.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada Selasa (3/10) digeledah oleh Kejaksaan Agung terkait kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dan korupsi impor gula. Ilustrasi gula impor. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan(Kemendag) pada Selasa (3/10) digeledah oleh Kejaksaan Agungterkait kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dan korupsi impor gula.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi mengatakan dari hasil penyidikan, diduga tindak pidana korupsi itu terjadi di Kemendag dalam periode impor gula 2015-2023.

Penyidik, kata dia, menduga terjadi penyalahgunaan wewenang dalam kebijakan importasi gula terkait pemenuhan stok gula nasional dan stabilisasi harga.

Lantas, berapa banyak impor gula yang diduga bau amis korupsi itu?

Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia mengimpor 3,36 juta ton pada 2015. Mayoritas berasal dari Thailand (1,79 juta ton), Australia (1,02 juta ton), dan Brasil (458,1 ribu ton).

Lalu pada 2016, RI mengimpor gula sebanyak 4,74 juta ton. Mayoritas berasal dari Thailand (2,25 juta ton), Brasil (1,31 juta ton), dan Australia (896,4 ribu ton).

Lihat Juga :
Mentan 'Hilang' di Eropa Usai Dikabarkan Jadi Tersangka Korupsi

Selanjutnya, Indonesia mengimpor 4,48 juta ton gula pada 2017. Gula impor pada tahun itu mayoritas berasal dari Thailand (2,44 juta ton), Brasil (1,07 juta ton), dan Australia (646,8 ribu).

Kemudian pada 2018, RI mengimpor 5,02 juta ton. Mayoritas berasal dari Thailand (4,03 juta ton), Australia (922,8 ribu ton), dan Brasil (60 ribu ton).

Pada 2019, RI mengimpor 4,09 juta ton. Mayoritas dari Thailand (3,53 juta ton), Australia (542,2 ribu ton), dan Korea Selatan (7,2 ribu ton).

Indonesia kemudian mengimpor 5,53 juta ton gula pada 2020. Mayoritas berasal dari Thailand (2,02 juta ton), Brasil (1,54 juta ton), dan Australia (1,21 juta ton).

Lalu pada 2021, impor gula mencapai 5,48 juta ton. Mayoritas dari India (1,96 juta ton), Australia (1,33 juta ton), dan Brasil (1,14 juta ton).

Pada 2022, impor gula mencapai 6 juta ton yang mayoritas berasal dari Thailand (2,41 juta ton), India (1,61 juta ton), dan Brasil (1,31 juta ton).

[Gambas:Video CNN]



(feb/agt)

Luhut Dianjurkan Dokter Bedrest Pulihkan Kesehatan******

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan disarankan dokter untuk beristirahat alias bedrest.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan disarankan dokter untuk beristirahat alias bedrest. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan disarankan dokter untuk beristirahat alias bedrest.

Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenkomarves) Jodi Mahardi.

Lihat Juga :
BREAKING NEWSJokowi Tunjuk Kepala Badan Pangan Jadi Plt Mentan Usai SYL Mundur

Jodi pun meminta dukungan dan doa agar Luhut bisa segera pulih dan dapat beraktivitas kembali.

"Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar Pak Luhut segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Kronologi Mentan Syahrul Mundur, Dugaan Korupsi hingga Sempat 'Hilang'******

Drama dugaan kasus korupsi Mentan Syahrul Yasin Limpo belum usai, mulai dari 'hilang' di Eropa hingga kini mengajukan pengunduran diri ke Presiden Jokowi.
Drama dugaan kasus korupsi Mentan Syahrul Yasin Limpo belum usai, mulai dari 'hilang' di Eropa hingga kini mengajukan pengunduran diri ke Presiden Jokowi. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Drama dugaan kasus korupsiMenteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo alis SYL belum usai, mulai dari 'hilang' di Eropa hingga kini mengajukan pengunduran diri jabatan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mulanya, nama Syahrul diselidiki Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Juni 2023 lalu, di tengah penyelidikan kasus korupsi di Kementan. Ia sudah disebut-sebut menjadi tersangka sejak saat itu, meski dirinya mengelak dan berdalih tak mengerti korupsi apa yang dimaksud.

"Bahwa perkara dugaan TPK (tindak pidana korupsi) berupa penerimaan hadiah/janji/sesuatu oleh PN atau yang mewakilinya di lingkungan Kementerian Pertanian 2019-2023 (spnn.lidik-05/Lid.01.00/01/01/2023 tanggal 16 Januari 2023) disetujui untuk naik ke penyidikan dengan calon tersangka SYL (menteri Pertanian RI tahun 2019 s/d 2024)," tulis informasi yang didapat CNNIndonesia.com dari sumber internal KPK, Rabu (14/6).

KPK panggil Syahrul Yasin Limpo

KPK pertama kali memanggil Syahrul pada Jumat (16/6). Namun, sang mentan tak hadir dengan dalih sedang menjalankan tugas negara, yakni menghadiri Agriculture Ministers Meeting G20 di India dan meminta penjadwalan ulang pada 27 Juni 2023.

Akan tetapi, KPK memutuskan untuk memanggil kembali Syahrul pada 19 Juni 2023. Politikus NasDem itu pun hadir di gedung lembaga antirasuah tersebut untuk menjawab sejumlah pertanyaan penyidik.

"Saya kooperatif diperiksa. Sudah saya jawab. Tanya ke KPK (soal perkara kasus dugaan korupsi)," ujar Syahrul usai diperiksa.

"Saya sudah diperiksa secara profesional (oleh KPK). Saya tetap kooperatif dan akan tetap siap (memberikan keterangan)," tegasnya.

Lihat Juga :
Jokowi Beberkan Bukti Warga RI Tak Sadar Sudah Terjajah Secara Ekonomi

KPK temukan 3 klaster dugaan korupsi di Kementan

KPK menyebut ada tiga klaster dugaan korupsi di Kementan. Klaster pertama yang sedang diselidiki saat ini terkait dengan penempatan pegawai.

"Yang ada sekarang, yang sedang ditangani baru klaster pertama. Jadi, rekan-rekan mohon bersabar karena masih ada klaster kedua, ketiga," ujar Plt. Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu di Kantornya, Jakarta, Senin (19/6).

Berdasarkan temuan KPK pada perkara sebelumnya, penempatan pegawai dalam jabatan masih sering disalahgunakan melalui praktik-praktik yang melanggar hukum, seperti jual-beli jabatan, pemerasan, kolusi hingga nepotisme.

Lihat Juga :
Teten Curhat 22 Juta UMKM Sudah Dagang Online Tapi Masih Kalah Saing

Jokowi Buka Suara

Presiden Jokowi akhirnya buka suara soal pemeriksaan Mentan SYL. Ia meminta agar semua pihak menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

"Hormati proses hukum yang ada, hormati proses hukum yang ada," kata Jokowi di Pasar Parungpung, Bogor, Rabu (21/6).

Meski saat itu Jokowi irit bicara, ia sebenarnya sudah pernah menyinggung pengawasan anggaran kementerian ketika Syahrul dikabarkan menjadi calon tersangka kasus korupsi.

Jokowi berkata sudah berkali-kali mengingatkan anak buahnya untuk hati-hati. Ia ingin para menteri teliti mengelola anggaran masing-masing kementerian.

"Kan bolak-balik saya sampaikan, hati-hati mengelola keuangan negara karena kita mengelola anggaran kementerian ini gede banget, harus diawasi, harus dikontrol, harus dicek," ucap Jokowi di Pasar Menteng Pulo, Jakarta, Kamis (15/6).

Lihat Juga :
ANALISIS3 Bahaya Mengintai Usai UU Izinkan Investor Kuasai Lahan IKN 190 Tahun

KPK Geledah Rumah Dinas SYL

KPK menggeledah rumah dinas Syahrul di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Jakarta Selatan pada Kamis (28/9) sore. Rombongan penyidik KPK tiba di rumah politikus NasDem itu sejak pukul 17.00 WIB.

Sampai pukul 22.00 WIB, setidaknya sudah ada dua mobil berwarna hitam yang keluar masuk rumah SYL, di mana seorang penyidik KPK terlihat mengeluarkan sebuah mesin penghitung uang.

Penggeledahan pun berlanjut hingga Jumat (29/9) pagi.Sekitar pukul 12.11 WIB, sejumlah petugas KPK keluar dari sana menggunakan tujuh mobil hitam dengan membawa koper kecil, tas, dan berkas-berkas.

Tim penyidik KPK juga menemukan dan mengamankan 12 unit senjata api, dokumen diduga terkait perkara, hingga uang sekitar Rp30 miliar dari rumah dinas SYL.

"Sejauh ini (uang) puluhan miliar yang ditemukan dalam penggeledahan dimaksud. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian daerah tentunya terkait dengan temuan (senjata api) dalam proses geledah dimaksud," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Sementara itu, Polda Metro Jaya menyebut 12 senjata api tersebut terdiri dari jenis revolver S&W; atau Smith and Wesson hingga Tanfoglio.

Lihat Juga :
BREAKING NEWSMentan Syahrul Yasin Limpo Ajukan Pengunduran Diri ke Jokowi

Dikabarkan Jadi Tersangka

KPK dikabarkan telah menetapkan SYL sebagai tersangka pada Jumat (29/9).

"Yang bersangkutan (SYL) sudah jadi tersangka," ujar sumber CNNIndonesia.com melalui pesan tertulis.

Akan tetapi, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menyatakan tim penyidik masih terus mengumpulkan dan memperkuat alat bukti, termasuk lewat penggeledahan rumah dinas SYL.

"Yang pasti pengumpulan bukti terus KPK lakukan. Sebagaimana yang sering kami sampaikan, KPK hanya akan sampaikan seluruh proses penanganan perkara secara utuh pada saatnya setelah semua proses cukup dilakukan," kata Ali saat dikonfirmasi mengenai status tersangka SYL.

"Hasil penggeledahan belum bisa kami sampaikan. Informasi yang kami peroleh, proses kegiatan penggeledahan masih berlangsung di tempat dimaksud," imbuhnya.

Lihat Juga :
Pesan Bos Bapanas ke Kementan di Tengah Kasus 'SYL'

KPK periksa Kantor Kementan

Selain rumah dinas Syahrul, KPK juga memeriksa Kantor Kementan di Jakarta Selatan. Setidaknya terdapat tiga ruang yang digeledah pada Jumat (28/9), yakni ruang kerja menteri, ruang kerja sekretaris jenderal, dan ruang kepala organisasi serta kepegawaian Kementan.

"Ditemukan dan diamankan bukti antara lain dokumen dan bukti elektronik yang diduga memiliki kaitan erat dengan perbuatan pidana yang dilakukan para tersangka dalam perkara ini," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Sabtu (30/9).

Di lain sisi, KPK mengklaim ada pihak tertentu yang berupaya merintangi proses penggeledahan di Kantor Kementan.

"Saat tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di Gedung Kementan RI di Jakarta Selatan, tim penyidik mendapati adanya dokumen tertentu yang dikondisikan dan diduga akan dimusnahkan," jelas Ali.

"Beberapa dokumen dimaksud diduga kuat adalah bukti adanya aliran uang yang diterima para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini," sambungnya.

KPK lantas menetapkan tiga pasal dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian, yakni pemerasan dalam jabatan, gratifikasi, hingga tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Bersambung ke halaman berikutnya...

Sempat 'Hilang' hingga Mengundurkan Diri

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:slot88jp

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
agen asia 88
judi slot online paling gacor
bukit4d baru
cara dapat cuan di hp
turbo slot 777
kami kaya pinjol
pola slot gacor starlight princess
situs slot internasional
prediksi yordania togel
Daftar isi semua bab
Bab 1 putri slot login
Bab 2 kredivo mahasiswa
Bab 3 daftar link slot terpercaya
Bab 4 jackpot108
Bab 5 slot slots
Bab 6 cara buat akun slot gacor
Bab 7 limit shopee pinjam tertinggi
Bab 8 situs slot dijamin wd
Bab 9 slot situs terbaru
Bab 10 angka jitu nomor togel
Bab 11 untung308
Bab 12 jokerbola
Bab 13 nusawin88
Bab 14 aneka4d
Bab 15 princess slot88
Bab 16 idpro188
Bab 17 luxury1288 slot
Bab 18 demo slot lucky
Bab 19 slot edan
Bab 20 kredivo limit pertama
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2107bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Menjauhlah dari telur nagaku

erek erek 4 angka
Mendag Zulkifli Hasan mengatakan kebijakan untuk menekan barang impor yang membanjiri Indonesia bakal ditentukan pemerintah melalui rapat pada Jumat (6/10).
Mendag Zulkifli Hasan mengatakan kebijakan untuk menekan barang impor yang membanjiri Indonesia bakal ditentukan pemerintah melalui rapat pada Jumat (6/10). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan kebijakan untuk menekan barang imporyang membanjiri Indonesia bakal ditentukan pemerintah melalui rapat pada Jumat (6/10).

Zulkifli mengatakan ini adalah tindak lanjut dari rapat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (3/10).

"Kemarin kita rapat dipimpin langsung Pak Presiden (Jokowi), antara lain mengenai border dan post border,juga kawasan berikat yang akan ditata. Mungkin nanti Jumat akan diputuskan, antara lain post borderdan borderitu. Post borderbegitu banyak, gak mudah. Oleh karena itu, mungkin nanti akan dijadikan border," ungkapnya usai mengunjungi ITC Mangga Dua, Jakarta Utara, Rabu (4/10).

Mengutip laman Kemendag dan Kementerian Keuangan, borderadalah wilayah pabean dan post border berarti di luar kawasan pabean. Dengan kata lain, kebijakan post border adalah langkah pemerintah memeriksa barang impor di luar kawasan pabean, seperti gudang importir.

Ketentuan soal post borderjuga diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pemeriksaan dan Pengawasan Tata Niaga Impor Setelah Melalui Kawasan Pabean (Post Border).

Akan tetapi, beleid tersebut dicabut dengan kehadiran Permendag Nomor 44 Tahun 2021 yang kini direvisi menjadi Permendag Nomor 53 Tahun 2021 tentang Pencabutan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 44 Tahun 2021 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 118 Tahun 2018 Tentang Ketentuan Impor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru.

Meski Zulkifli tak merinci aturan baru tersebut bakal berbentuk apa, ia menegaskan langkah ini dilakukan demi membawa kebaikan untuk pedagang lokal Indonesia, termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Sekarang kita benahi grosir-grosir, pedagang ritel, UMKM. Kita tertibkan juga kalau ada yang ilegal. Sekarang yang akan kita bahas lagi nanti post borderdan border," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Senin ajaib

daftar pinjol resmi ojk 2022 bunga rendah
Pemerintah bakal memperketat pengawasan bisnis jasa titip (jastip). Hal itu dilakukan untuk meredam banjir barang impor.
Pemerintah bakal memperketat pengawasan bisnis jasa titip (jastip). Hal itu dilakukan untuk meredam banjir barang impor. (CNN Indonesia/Lina Itafiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah bakal memperketat pengawasan bisnis jasa titip (jastip). Hal itu dilakukan untuk meredam banjir barangimpor.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan pengawasan soal jastip barang impor juga bakal dilakukan hingga di pelabuhan. Hal itu dilakukan dengan menggandeng Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi.

"Ini kerja sama dari Dirjen Imigrasi jangan sampai ada orang yang kerjanya bolak-balik hanya untuk impor jasa barang titipan," tutur Airlangga di Istana Presiden, Jakarta, Jumat (6/10).

Apabila nilainya melebihi US0 per orang d pungut bea masuk dan pajak dalam rangka impor (PDRI), dengan rincian: BM: 10 persen (Flat), PPN: 11 persen, dan PPh: 0,5-10 persen (jika punya NPWP) atau 1-20 persen (jika tidak punya NPWP).

"Dari Kementerian Keuangan sudah membuat regulasi untuk jarak barang titipan itu yang bebas di bawah US0, yang sisanya tentu dikenakan bea masuk," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pengetatan pengawasan jastip ini tak lepas dari keluhan asosiasi maupun masyarakat imbas barang impor yang membanjiri pasar tradisional.

Ia menyebut saat ini pasar tradisional sepi dan penjualan barang impor makin tinggi di e-commerce.

Airlangga menambahkan barang impor akan mengganggu pangsa pasar dan produksi barang dalam negeri. Apalagi, saat ini marak impor ilegal pakaian bekas.

Menurutnya, hal ini pun dapat memicu pemutusan hubungan kerja (PHK) di industri.

"Oleh karena itu perlu beberapa hal yang berkaitan hal tersebut untuk diregulasi ulang," kata Airlangga.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Arus balik 2002

link 5000 slot
Syahrul Yasin Limpo memberikan pesan ke pegawai Kementan 7 jam sebelum mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri pertanian.
Syahrul Yasin Limpo memberikan pesan ke pegawai Kementan 7 jam sebelum mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri pertanian. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Syahrul Yasin Limpo mengundurkan diri dari posisinya sebagai menteri pertanian di tengah dugaan kasus korupsipenempatan pegawai Kementan yang menyeret namanya.

Pernyataan mundur ia sampaikan Kamis (5/10) sore di Istana.

"Sore hari ini minta waktu presiden dan diberikan kesempatan Mensesneg untuk menyampaikan usul surat pengunduran diri saya," ujar Syahrul saat konferensi pers di Istana Negara.

Sebelum mengumumkan pengunduran diri itu, Syahrul memberikan pesan khusus kepada pegawai Kementerian Pertanian. Pesan ia sampaikan antara pukul 10.16, atau saat ia pertama kali datang ke Kementan setelah sempat dikabarkan 'hilang' di Eropa sampai sekitar 12.33. 

Pegawai Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan bocoran pesan dari Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Seorang pegawai yang tak mau disebutkan namanya mengatakan Syahrul meminta anak buahnya untuk tetap pada program yang dijalankan Kementan.

Ia pun memberi sinyal bahwa pesan tersebut seiring dengan isu Syahrul bakal mundur dari posisi menteri pertanian.

"Dia (Syahrul) cuma minta semua program tetap jalan, semua fokus capaian kinerja. Walaupun nanti dia tak ada di sini," ucapnya di Kompleks Kementan, Kamis (5/10).

Namun, ketika dikonfirmasi ulang, pegawai tersebut membantah bahwa Syahrul berpamitan kepada anak buahnya.

"Tak ada pamitan-pamitan. Dia cuma menyuruh kami kerja seperti biasa dan fokus dengan program," ucapnya.

Syahrul saat ini terseret kasus dugaan korupsi penempatan pegawai di tubuh Kementan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun telah menggeledah rumah dinas dan rumah pribadi Syahrul. KPK disebut telah menjadikan Syahrul sebagai tersangka dalam kasus ini.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan pihaknya menggunakan Pasal terkait permintaan paksa atau pemerasan jabatan di kasus dugaan korupsi yang menyeret politikus NasDem itu.

[Gambas:Video CNN]

"Kalau dalam konstruksi bahasa hukumnya dengan maksud menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum atau menyalahgunakan kekuasaannya memaksa seseorang memberikan sesuatu. Pasalnya kalau kita lihat dalam UU Tipikor adalah (Pasal) 12 e," ujarnya, Jumat (29/9).

Sementara itu, Menko Polhukam Mahfud MD mengaku sudah mendapatkan informasi Syahrul telah menjadi tersangka korupsi. Namun, ia enggan membeberkan detail soal penetapan status tersebut.

"Bahwa dia sudah tersangka, ya saya sudah dapat informasinya. Malah sejak kalau eksposnya itu sudah lama tahu tersangkanya, tetapi resminya tersangkanya itu sudah dikeluarkanlah," kata Mahfud di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (4/10) siang.

(mrh/agt)

Pakar pribadi si cantik sekolah

slot indonesia gacor
Menko Airlangga melaporkan kepada Presiden Jokowi soal progres Proyek Strategis Nasional (PSN). Sebanyak 170 PSN senilai Rp1.299 triliun sudah selesai.
Menko Airlangga melaporkan kepada Presiden Jokowi soal progres Proyek Strategis Nasional (PSN). Sebanyak 170 PSN senilai Rp1.299 triliun sudah selesai. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal progres penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN).

Tercatat, 170 proyek strategis nasional (PSN) senilai Rp1.299 triliun selesai dibangun per 4 Oktober 2023. Sementara, 61 lainnya masih dalam tahap konstruksi.

"Kalau kita lihat di 2023 ini sampai 4 Oktober ada 17 proyek yang nilainya Rp259,41 triliun. Proyeknya ada jalan tol, pelabuhan, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ini juga sudah selesai nilainya Rp125,7 triliun. Kemudian, LRT Rp29,9 triliun, berbagai kawasan industri, berbagai bendungan, dan Jalan Tol Cinere-Jagorawi, Tol Serpong-Cinere, dan Tol Pasuruan," jelasnya di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (5/10).

"Kemudian di 2024 kami sudah menyampaikan ke Bapak Presiden, kami menghitung proyek yang akan selesai sampai 20 Oktober 2024 itu 25 proyek dengan nilai Rp151,58 triliun. Itu baik proyek jalan tol, kawasan industri, bandara, Benoa tourism, dan juga berbagai kampus universitas Islam," jelas Airlangga.

Sementara itu, ia mengatakan 12 PSN lain ditargetkan rampung pada 20 Oktober hingga Desember 2024. Total investasi untuk sejumlah proyek tersebut mencapai Rp23,45 triliun.

Ia menegaskan garapan PSN di tahun depan ada yang bersifat masih konstruksi, sudah beroperasi sebagian, dan penyelesaiannya lewat dari 2024. Namun, proyek-proyek yang sudah selesai urusan keuangannya terus digarap hingga rampung.

"Ini jumlah proyeknya ada 42 (selesai lewat 2024), nilainya Rp1.427 triliun. Karena sifatnya proyek sudah berjalan dan financial closing, tentunya proyek ini berlanjut sampai selesai," tandasnya.

Di lain sisi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang ikut dalam rapat tersebut menyinggung PSN Rempang Eco City di tengah gejolak demonstrasi masyarakat. Menurutnya, proyek Jokowi di Batam tersebut bakal terus berlanjut meski ada protes dari warga setempat.

Ia menepis ada isu-isu lain yang menghambat proyek tersebut. Bahlil berdalih gejolak terjadi karena masalah komunikasi.

"Saya akan turun terus (ke Rempang), karena Bapak Presiden perintahkan saya untuk menyelesaikan. Saya selesaikan," tegas Bahlil.

Bahlil mengatakan saat ini PSN tersebut masih dalam tahap pembebasan lahan dan belum masuk ke fase konstruksi. Ia berharap proyek Rempang Eco City bisa segera digarap di akhir tahun ini.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Masuk ke filmnya

raja indo slot link alternatif
Program diskon besar-besaran Transmart Full Day Sale akan dimulai pada Minggu, 8 Oktober 2023 sejak toko buka hingga pukul 22.00 WIB.
Transmart Full Day Sale akan digelar Minggu 8 Oktober dengan memberikan diskon besar-besaran. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kembali menggelar Transmart Full Day Sale. Program diskon besar-besaran ini akan dimulai pada Minggu, 8 Oktober 2023 sejak toko buka hingga pukul 22.00 waktu setempat dan digelar di seluruh Transmart se-Indonesia.

Dalam program ini, para pengunjung bisa mendapatkan diskon besar-besaran untuk sejumlah produk, termasuk kebutuhan rumah tangga, aneka bahan pokok, hingga barang elektronik dan sepeda listrik.

Berbagai produk lain juga didiskon dalam Transmart Full Day Sale, seperti kebutuhan pokok, fesyen, dan sebagainya hingga 50%. Tak hanya itu, ada juga diskon tambahan sebesar 20% menggunakan Allo Prime atau Kartu Kredit Bank Mega maupun Mega Syariah.

3. Khusus untuk elektronik maksimal pembelian 2 Pcs per kategori (TV, AC, Kulkas, Mesin Cuci, Audio (Tipe PAS Pro) Small Appliance tanpa pembatasan

4. Khusus untuk pembelian ayam maksimal 2 ekor dan daging 2 kg

5. Khusus untuk sepeda listrik maksimal pembelian 2 unit

6. Khusus untuk kosmetik dan fragrance berlaku diskon 10% regular dan tidak berlaku diskon di Body Shop & Sport Station

7. Diskon tidak berlaku untuk minyak goreng, susu bayi dan anak, mie instant, beras, terigu, telur, rokok, item kebutuhan rumah tangga di katalog dan Instore Promo, Minuman Berakohol, Parcel/Hampers, Gadget dan laptop, dan produk lainnya yang bertanda "Tidak Berlaku Diskon"

8. Diskon tidak berlaku untuk kartu Mega Corporate, Mega Wholesale Card, Mega Groserindo, TVS, dan Trans Hello

9. Tidak dapat refund dan tidak berlaku pembelian partai besar (Pedagang)

(vws/vws)

Setelah kiamat, semua manusia menjadi titik pengalaman

koko5000
Sekjen Aismoli menjelaskan soal tantangan sepeda motor listrik dan target di masa mendatang.
Sekjen Aismoli menjelaskan soal tantangan sepeda motor listrik dan target di masa mendatang. (Foto: CNNIndonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah akhirnya mengubah beberapa ketentuan program subsidi pembelian motor listrik senilai Rp7 juta per penerima. Tujuannya agar program tersebut dapat lebih mudah dilaksanakan dan menjaring lebih banyak penerima.

Harapannya, stimulus ini dapat mempercepat penggunaan motor listrik di masyarakat. Sebab, motor listrik diklaim memiliki beragam keunggulan dibandingkan motor berbahan bakar minyak.

Mulai dari akselerasi mesin, perawatan yang mudah, keamanan yang terjamin sampai hemat bahan bakar. Tak ketinggalan, motor listrik juga diklaim lebih rendah emisi sehingga dapat menjadi batu loncatan untuk meminimalisir emisi dalam negeri.

Simak obrolannya di Podcast Money Honey: Wus... Wuss... Deru Seru Motor Listrikbersama Sekretaris Jenderal Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia Hanggoro Ananta Khrisna pada Selasa (3/10).

Podcast akan dipandu oleh jurnalis ekonomi CNN Indonesia Yuli Yanna Fauzie melalui tayangan streaming di laman CNNIndonesia.com dan akun Youtube CNN Indonesia jam 19.00 WIB

(uli/asa)

[Gambas:Video CNN]