petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pakde4d

rankeslot 636Jutaan kata 10015Orang-orang telah membaca serialisasi

《pakde4d》

Sekjen PBB serukan gencatan senjata hindari "tragedi besar" di Gaza******

Sekjen PBB serukan gencatan senjata hindari "tragedi besar" di Gaza
Petugas medis membawa korban serangan Israel ke sebuah rumah sakit di Gaza. ANTARA/Anadolu Agency/am.
Washington (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres kembali mendesak agar gencatan senjata segera diberlakukan di Jalur Gaza, yang hingga kini terus digempur Israel demi mencegah tragedi kemanusiaan besar.

"Inilah waktunya gencatan senjata kemanusiaan sebelum sebuah tragedi besar terjadi di Gaza," ucap Guterres dalam konferensi pers di markas PBB di New York, Kamis (8/2) waktu setempat.

Sekjen PBB mengaku amat prihatin atas rencana militer Israel untuk meneruskan serangan ke Kota Rafah di Jalur Gaza selatan yang dapat memperburuk kondisi kemanusiaan pengungsi Palestina.

Menteri pertahanan Israel Yoav Gallant sebelumnya mengatakan target militer berikutnya di Jalur Gaza adalah Rafah, yang dia klaim merupakan benteng terakhir kelompok Palestina Hamas.

"Setengah dari populasi Gaza saat ini memadati Rafah. Mereka tidak bisa ke mana-mana lagi," kata dia.

Terlebih, nyawa masyarakat Palestina di Gaza saat ini tidak cuma terancam akibat peperangan yang terus berlanjut, namun juga dari kelaparan dan penyakit akibat menurunnya kondisi kemanusiaan.

Serangan Israel ke Gaza sejak 7 Oktober 2023 telah menewaskan sedikitnya 27.840 warga Palestina dan mencederai 67.317 orang lainnya. Sedangkan menurut otoritas Israel, sekitar 1.200 warga Israel tewas akibat serangan Hamas.

Sementara itu, Guterres menyatakan mendukung sepenuhnya putusan sementara Mahkamah Internasional (ICJ) terkait Israel dan menyerukan supaya isi putusan tersebut segera diterapkan.

Pada 26 Januari, ICJ mengeluarkan putusan awalnya bahwa Israel harus berhenti merintangi penghantaran bantuan ke Gaza serta harus mengupayakan perbaikan kondisi kemanusiaan di Gaza.

"Amat penting untuk memastikan bahwa semua putusan pengadilan harus dijalankan. Sudah jelas bahwa saya sepenuhnya percaya jika Mahkamah Internasional akan bisa mengambil tindakan apabila putusan tersebut tidak dijalankan dengan baik," kata Sekjen PBB.

Ia juga mendukung solusi dua negara dalam penyelesaian konflik antara Israel dan Palestina.

"Saya akan terus menjadi penyokong utama bagi hak Israel untuk hidup aman dan damai. Saya akan terus menjadi pejuang melawan antisemitisme," kata dia.

"Meski demikian, saya juga sepenuhnya berkomitmen supaya rakyat Palestina memiliki negaranya sendiri dan hak menentukan nasibnya sendiri diakui demi mengakhiri penjajahan," tegas Guterres.

Guterres juga menyebut tuduhan Israel bahwa 12 pegawai badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) terlibat dalam serangan Hamas ke Israel pada 7 Oktober lalu sebagai tuduhan yang kredibel.

Sebagai langkah awal, ia menyebut pihaknya sudah memutus kontrak dengan individu-individu tertuduh berdasarkan peraturan organisasi. Selain itu, pihaknya juga telah menunjuk tim penyidik untuk menyelidiki tuduhan Israel itu.

"Apabila saya melakukan kesalahan, hal tersebut bisa diperbaiki nanti. Namun, kita tidak bisa tidak mengambil tindakan, karena tuduhan yang terkait dengan tindakan kriminal seperti ini sangat berbahaya," kata Sekjen PBB itu.

Guterres menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen mengambil tindakan sesegera mungkin apabila Israel memberi informasi baru terkait adanya "infiltrasi Hamas" pada badan-badan PBB.

Terkait tuduhan Israel, sejumlah negara donor telah menangguhkan pendanaan terhadap UNRWA sejak 26 Januari. Badan PBB tersebut menyebut terhentinya pendanaan mengancam keberlangsungan operasi kemanusiaan di Gaza yang mereka jalankan.


Sumber: Anadolu

Baca juga: Sekjen PBB tegaskan UNRWA tak tergantikan

Baca juga: PBB sebut peperangan di Rafah perburuk kondisi kemanusiaan di Gaza

 

Sekjen PBB sebut Gaza jadi kuburan bagi anak-anak Palestina

Penerjemah: Nabil Ihsan
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

Hamas tuding Israel ingin perpanjang agresi di Gaza******

Hamas tuding Israel ingin perpanjang agresi di Gaza
Arsip foto - Seorang anak laki-laki berlutut di dekat kuburan para korban tewas dalam konflik Hamas-Israel di kota Rafah di Jalur Gaza selatan, pada Selasa (30/1/2024). ANTARA/Xinhua/Rizek Abdeljawad/pri.
Kota Gaza (ANTARA) - Kelompok pejuang Hamas Palestina menyebut pemerintah Israel dan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu melakukan segala cara untuk menyesatkan opini publik Israel dan memperpanjang agresinya di Jalur Gaza.

“Netanyahu dan pemerintahannya berusaha dengan segala cara untuk terus menyesatkan opini publik Zionis dan memperpanjang agresi, meskipun tentara mereka yang kalah menderita kerugian nyawa dan peralatan,” kata anggota biro politik Hamas, Osama Hamdan, dalam konferensi pers di Beirut, Lebanon, pada Rabu (7/2).

Lebih lanjut, ia menuding Netanyahu dan pemerintah Israel juga berusaha menghindari kewajiban pasca-agresi dan menunda konfrontasi dengan komite investigasi mengenai "kegagalan menyedihkan pasca 7 Oktober".

"Para menteri dari pemerintah penjajah telah mengulangi seruan mereka untuk mengusir rakyat Palestina di Jalur Gaza, dalam upaya untuk menghalangi jalan yang mengarah pada penghentian agresi terhadap warga sipil," ujar Hamdan.

Pernyataan itu muncul kurang dari satu jam setelah Netanyahu mengumumkan penolakannya terhadap tuntutan Hamas untuk menyelesaikan kesepakatan pertukaran tahanan.
Baca juga: Hamas usulkan rencana tiga tahap gencatan senjata di Gaza

Netanyahu mengancam akan melanjutkan pertempuran di Jalur Gaza dan bergerak menyerang Rafah di sebelah selatan.

Mengenai tuntutan Hamas untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut, Hamdan mengatakan gerakan tersebut telah menyampaikan pernyataan mengenai proposal untuk memastikan gencatan senjata yang menyeluruh, mengakhiri agresi terhadap warga sipil yang tidak berdaya, memberikan bantuan, mengamankan tempat berlindung bagi para pengungsi, memastikan rekonstruksi, mencabut pengepungan di Jalur Gaza, dan menyelesaikan operasi pertukaran tahanan.

Hamdan mengatakan Hamas telah menyampaikan tanggapannya kepada Qatar dan Mesir mengenai kerangka perjanjian gencatan senjata setelah selesainya konsultasi dengan pimpinan gerakan dan dengan faksi perlawanan.

"Hamas menanggapi secara positif usulan tersebut, meskipun ada reaksi Zionis, yang berusaha untuk mengabaikan hak-hak paling dasar rakyat," katanya.
Baca juga: Israel sebut target militer selanjutnya di Jalur Gaza adalah Rafah

Hamdan mengatakan delegasi dari kelompok yang dipimpin oleh pejabat senior Hamas, Khalil al-Hayya, akan berangkat ke Kairo, Mesir, pada Kamis, untuk menindaklanjuti dialog mengenai apa yang disampaikan Hamas dalam proposal tersebut.

Ia menyebut pihak penjamin perjanjian yang ditentukan Hamas dalam tanggapannya terhadap proposal tersebut adalah Qatar, Mesir, Turki, Rusia, serta PBB.

Dalam sebuah pernyataan kepada Anadolu, sumber informasi dari Palestina mengungkapkan persetujuan Hamas terhadap usulan rencana pertukaran tahanan dan gencatan senjata di Jalur Gaza.

Sumber yang memilih untuk tidak mengungkapkan identitas mereka itu mengatakan bahwa tanggapan Hamas terhadap proposal kerangka kerja Paris yang diajukan pekan lalu mencakup rencana yang terdiri dari tiga tahap, masing-masing berlangsung selama 45 hari, di mana operasi militer di kedua belah pihak akan sepenuhnya dihentikan serta pertukaran seluruh tahanan dilakukan.
Baca juga: AS, Qatar dan Mesir lakukan upaya diplomatik jamin pembebasan sandera

Sumber tersebut mengatakan Hamas menetapkan kesimpulan perundingan mengenai penghentian permusuhan pada akhir tahap kedua.

Pada 28 Januari, sebuah pertemuan diadakan di Paris yang dihadiri Israel, Amerika Serikat, Mesir, dan Qatar untuk membahas kesepakatan pertukaran tahanan dan gencatan senjata di Gaza yang dilakukan dalam tiga tahap, menurut sumber-sumber Palestina dan Amerika.

Israel memperkirakan ada sekitar 136 warganya disandera di Gaza, sementara mereka menahan sedikitnya 8.800 warga Palestina di penjara-penjara, menurut sumber resmi dari kedua belah pihak.

Israel telah melancarkan serangan mematikan di Gaza menyusul serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober. Serangan Israel menewaskan sedikitnya 27.585 warga Palestina dan melukai 66.978 orang lainnya, sementara hampir 1.200 warga Israel diyakini tewas dalam serangan Hamas.

Baca juga: Israel ingin pegang kendali militer di Gaza setelah perang berakhir
Baca juga: Jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza tembus 27.000 orang

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Arema FC tunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala******

Arema FC tunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala
Pelatih kepala Arema FC Widodo Cahyono Putro. ANTARA/HO-MO Arema FC/aa.
Pilihan akhirnya jatuh pada Widodo Cahyono Putro yang akan memimpin tim
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC menunjuk Widodo Cahyono Putro menggantikan Fernando Valente sebagai pelatih kepala yang akan memimpin tim berjuluk Singo Edan mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024.

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat, penunjukan Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala tersebut, merupakan gerak cepat manajemen tim untuk menggantikan posisi pelatih asal Portugal Fernando Valente.

"Di situasi seperti ini manajemen harus bergerak cepat, pilihan akhirnya jatuh pada Widodo Cahyono Putro yang akan memimpin tim," kata Wiebie.

Wiebie menjelaskan, Widodo dipilih sebagai pelatih kepala karena dinilai memiliki karakter kuat untuk menangani tim, terlebih saat ini Arema FC membutuhkan figur yang memiliki karakter untuk mengangkat prestasi tim demi bisa lepas dari zona degradasi.

Baca juga: Persis Solo taklukkan Arema FC, Milomir Seslija belum puas

Ia menambahkan, pengalaman Widodo juga dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk membangkitkan permainan Arema FC yang saat ini berada pada posisi 16 klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

"Alasannya yang pertama adalah karakter dan pengalaman, kami menilai coach Widodo adalah figur pelatih yang memiliki karakter serta pengalaman, tentu tidak lain hal ini dilakukan sebagai upaya agar Arema FC bisa lepas dari zona degradasi," katanya.

Ia menilai, figur pelatih lokal menjadi pilihan utama karena pada rentang waktu yang tersisa Arema FC harus meminimalisasi risiko, termasuk proses adaptasi. Pada masa seperti saat ini, manajemen Arema FC harus memiliki sejumlah pilihan strategis.

Baca juga: Skuad Arema FC mulai latihan perdana jelang kompetisi

General Manajer Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi menambahkan, proses adaptasi pelatih lokal dengan pelatih asing memang berbeda. Keberadaan pelatih asing dinilai membutuhkan waktu lebih panjang untuk beradaptasi.

"Artinya di waktu yang ada ini kami harus memiliki opsi-opsi strategis, pelatih lokal dipilih karena dari sisi adaptasi mungkin tidak butuh waktu lama, demikian juga dengan komunikasi dengan pemain, ini yang penting," katanya.

Sebelumnya, manajemen Arema FC memutuskan untuk mengakhiri kontrak pelatih asal Portugal, Fernando Valente usai mengalami kekalahan dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 kalah dari PSIS Semarang dengan skor akhir 1-4.

Baca juga: Arema FC akhiri kontrak Fernando Valente

Keputusan tersebut diambil untuk meringankan beban yang dirasakan Valente dan memberikan kesempatan bagi tim untuk mendapatkan suasana dan strategi baru. Keputusan manajemen tersebut diambil sebagai reaksi cepat dan obyektif atas hasil yang kurang memuaskan.

Manajemen Arema FC mengapresiasi kontribusi Valente dalam membantu transisi psikologis tim pascaperistiwa tragedi di Stadion Kanjuruhan, pada 1 Oktober 2022. Namun, kebutuhan tim untuk segera bangkit dari posisi degradasi menjadi fokus utama.

Tercatat, Arema FC yang sudah melakoni 24 kali pertandingan itu, hanya mampu mengantongi lima kali kemenangan, delapan kali hasil imbang dan 13 kali kalah. Arema FC berada di urutan ke-16 kompetisi dengan total 21 poin.

Baca juga: PSIS Semarang cukur Arema 4-1
Baca juga: Pelatih Arema ingin penyegaran skuad jaga asa hindari degradasi

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:voucher gocar juni 2022

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
ligadunia365
bidadari 77 slot
pinjaman online mandiri
dana joker slot
slot bagus sekarang
main telegram dapat uang gimana caranya
situs togel terpercaya 4d 10 juta
slotgacor hari ini
slot gacor fb
Daftar isi semua bab
Bab 1 sjo777
Bab 2 akun bet slot
Bab 3 team maxwin
Bab 4 pion303
Bab 5 lapakmpo
Bab 6 gmwin promo
Bab 7 agen judi slot terbaik dan terpercaya no 1
Bab 8 3 macan slot online
Bab 9 228 slot
Bab 10 angka jitu pasti tembus
Bab 11 website slot terbaik
Bab 12 slot judi terpercaya 2022
Bab 13 idolaslot
Bab 14 situs gacor sore ini
Bab 15 situs slot nexus
Bab 16 situs kerja freelance terpercaya
Bab 17 buku mimpi 2d bergambar berurutan
Bab 18 pinjaman online yang cepat cair
Bab 19 7774d slot
Bab 20 pola mahjong ways
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2678bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Istri saya adalah seorang kepala suku

gacor 7
Logistik pemilu di Pulau Belakangpadang Batam diangkut pakai ambulans
Logistik pemilu didistribusikan menggunakan ambulans di Pulau Belakangpadang. ANTARA/Jessica/pri.
Batam (ANTARA) - Pengiriman logistik Pemilihan Umum 2024 di Pulau Belakangpadang, Kota Batam, Kepulauan Riau, sedikit berbeda dibanding lainnya karena diangkut menggunakan ambulans, mobil jenazah, sepeda motor roda tiga bak terbuka hingga truk pengangkut sampah.

Camat Belakangpadang Yudi Admajianto di Batam, Kamis, mengatakan penggunaan kendaraan tersebut karena hanya transportasi itu yang tersedia dan yang biasanya digunakan untuk mengangkut logistik pemilu.

"Di Pulau Belakangpadang ini memang beda dalam pendistribusian logistiknya. Di sini kami hanya memiliki dua mobil ambulans, dua mobil jenazah, satu truk sampah, dan Tossa (motor roda tiga bak terbuka) ada tiga unit untuk mengangkut logistik ke gudang PPK," ujar Yudi.

Baca juga: KPU Batam jadwalkan distribusikan logistik ke wilayah 3T selama 2 hari

Ia menjelaskan dari gudang KPU Kota Batam menuju Pulau Belakangpadang, logistik pemilu diangkut menggunakan tiga unit kapal milik Direktorat Polairud Kepolisian Daerah Kepulauan Riau.

Berdasarkan data, terdapat 74 TPS di Pulau Belakangpadang yang tersebar di enam kelurahan, dengan jumlah pemilih tercatat pada daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 15.310 orang.

Yudi menjelaskan Pulau Belakangpadang memiliki sekitar 164 pulau dengan 44 di antaranya adalah pulau berpenghuni.

"Jadi, ada satu pulau namanya Pulau Pelampung. Di sana ada enam orang pemilih, itu mereka nanti pada hari H pencoblosan harus menyeberang ke Pulau Labun karena di sana yang ada TPS," ujar dia.

Baca juga: KPU Batam pastikan pendistribusian logistik Pemilu rampung 12 Februari

TPS di Pulau Belakangpadang masing-masing tersebar di Kelurahan Pulau Pemping sebanyak empat TPS, Kelurahan Pulau Kasu (13 TPS), Kelurahan Pulau Terung (3 TPS), Kelurahan Sekanak Raya (22 TPS), dan Kelurahan Tanjungsari (19 TPS).

Selain itu, selain kendala transportasi, Yudi juga mengungkapkan kesulitan jaringan internet masih menjadi kendala di beberapa pulau.

"Ada sekitar empat sampai lima pulau yang warganya masih kesulitan mengakses internet, seperti Pulau Kepala Jeri, Pulau Pecung, dan Pulau Sarang," kata Yudi.

Baca juga: KPU Batam pastikan keamanan distribusi logistik Pemilu melalui Silog

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Planet terbelah menjadi dua

superwin303
Bamsoet ajak semua pihak jaga situasi kondusif di masa tenang
Ketua MPR Bambang Soesatyo berswafoto dengan pekerja Mitra Produksi Sigaret (MPS) di Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (3/2/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Alhamdulillah sejauh ini kondisi kebangsaan masih kondusif
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat, para kontestan Pemilu 2024 dan semua pihak terkait untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif di masa tenang seiring berakhirnya masa kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Mari kita jaga agar selama masa tenang, pencoblosan hingga selesainya rekapitulasi suara dan penetapan pemenang, kondisi kebangsaan masih dalam keadaan kondusif," kata Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Imbauan ini disampaikan Bamsoet dalam kunjungan hari ke-24 di Dapil-7 Jawa Tengah usai silaturahim ke rumah berbagai tokoh di Kabupaten Purbalingga siang tadi.

Bamsoet memaparkan, ketiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden melaksanakan kampanye akbar terbuka di beberapa tempat berbeda. Anies-Muhaimin di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta, Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), sedangkan Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburgm, Solo dan di Lapangan Pancasila, Semarang.

"Alhamdulillah sejauh ini kondisi kebangsaan masih kondusif," ucapnya.

Berakhirnya masa kampanye ini, Bamsoet mengajak para kontestan politik dan pendukungnya mulai dari capres-cawapres, caleg DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten, kota dan DPD RI untuk mengakhiri kampanye terbuka dengan tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian.

Baca juga: Mahfud Md harapkan masa tenang digunakan kontemplasi tentukan pilihan

Baca juga: Muhaimin imbau relawan untuk lebih banyak doa selama masa tenang

Baca juga: Ganjar sebut akan temui relawan di masa tenang kampanye

Ia mengingatkan, berakhirnya masa kampanye, maka pesta demokrasi memasuki minggu tenang dari tanggal 11-13 Februari, dengan kondusif sehingga warga bisa menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang dengan aman dan nyaman.

Ketua DPR RI ke-20 itu menyebut, besok sudah saatnya para kontestan politik untuk cooling down, setelah beberapa bulan berkutat dalam kampanye untuk menjelaskan visi, misi, program kerja dan berbagai halnya kepada masyarakat.

Bamsoet juga berpesan agar masyarakat cerdas memilih, jangan memilih pemimpin hanya karena uang Rp50 ribu atau Rp100 ribu, menjual masa depan bangsa. Pilihan masyarakat menentukan masa depan bangsa, untuk menyelamatkan demokrasi pancasila.

"Dengan menjadi pemilih cerdas, kita bisa menyelamatkan demokrasi Pancasila agar tidak terjebak dalam demokrasi angka-angka yang menjurus kepada demokrasi komersialisasi dan kapitalisasi, dan berujung kepada oligarki," tutur Bamsoet.

Mantan Ketua Komisi III itu juga mengingatkan jajaran TNI-Polri untuk tetap waspada. Karena dibalik harapan dan upaya mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, berbagai potensi upaya mengganggu proses pesta demokrasi masih tetap ada. Khususnya terkait ancaman terorisme.

Hal ini, kata dia, berkaca dari Pemilu 2019, terdapat enam aksi serangan teror. Oleh karena itu, peristiwa seruan tidak boleh terjadi pada Pemilu 2024.

Bamsoet menambahkan, kondisi pemilu semakin membuat teroris mudah memiliki celah dalam melancarkan aksinya. Seperti di Pemilu 2019, masyarakat terbelah dengan terminologi cebong, kampret dan kadrun, tidak boleh terjadi lagi di Pemilu 2024.

"Sejarah membuktikan, karena kuatnya ikatan kebangsaan, hingga hari ini Indonesia masih tegak berdiri. Namun kita juga tidak boleh terlena, karenanya kewaspadaan harus tetap dikedepankan," ujar Bamsoet.

Sementara itu, dalam kunjungan hari ke-24 di Dapil-7 Jawa Tengah, Bamsoet silaturahim ke sejumlah tokoh di Kabupaten Purbalingga, yakni Wakil Bupati Kabupaten Purbalingga Sudono, serta keluarga besar Widji Laksono (putera almarhum Soetarto yang merupakan mantan Wakil Bupati Purbalingga dan mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga) serta Keluarga Sambas Purbalingga.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Cinta dan kebencian penyihir tergila-gila pada cinta

infinistaging
Pemuka agama berharap pemilu damai hasilkan pemimpin sesuai harapan
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama pemuka agama yang tergabung dalam Forum Peduli Indonesia Damai melaksanakan doa bersama untuk pemilu damai di Depok, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024).  ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Pemilu memang penting bagi negara kita, tetapi jauh lebih penting adalah keutuhan bangsa.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pemuka agama yang tergabung dalam Forum Peduli Indonesia Damai berharap Pemilu 2024 berlangsung damai dan menghasilkan pemimpin nasional, baik eksekutif maupun legislatif, yang sesuai dengan harapan.

Harapan tersebut dikemukakan dalam doa bersama komunitas pemuka agama yang juga dihadiri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Depok, Jawa Barat, Jumat (9/2).

"Kami berkumpul dan berdoa untuk bangsa dan negara serta untuk calon-calon pemimpin bangsa," ucap Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Marsudi Syuhud dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Selain SBY dan Marsudi, hadir dalam doa bersama itu Ketua Matakin Xs. Budi S. Tanuwibowo, Ketua PGI Pdt. Gomar Gultom, tokoh Katolik Kardinal Ign. Suharyo, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Mayjen Purn. Wisnu Bawa Tenaya.

Hadir pula pimpinan Majelis Luhur Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa (MLKI) Engkus Ruswana dan Pimpinan Spiritual Nusantara Sri Eko Srijanto Galgendu.

"Saya sampaikan kembali bahwa yang terpenting dalam kesuksesan pemilu atau pemilihan presiden dan wakil presiden atau wakil-wakil di DPR adalah masyarakat tetap rukun, teduh, adem, tidak ada bedil-bedilan, kerusuhan," kata Marsudi.

Dalam doa bersama yang dibacakan secara bergantian itu, menurut Marsudi, para pemuka agama melangitkan harapan agar mereka yang sedang berkontestasi menjadi wakil rakyat, presiden atau wakil presiden membawa maslahat bagi seluruh rakyat serta tidak salah langkah yang malah menyebabkan petaka.

"Pemilu, pilpres memang penting bagi negara kita, tetapi jauh lebih penting adalah keutuhan bangsa. Ada lagi yang jauh lebih bernilai dari kemenangan, yakni sikap satria menjunjung tinggi kebenaran dan kebajikan," ujarnya.

Baca juga: Pemuka agama di Indonesia serukan Pemilu jujur, adil, dan bermartabat
Baca juga: Waketum MUI: Kritik hal yang biasa dan menyehatkan demokrasi

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, KPU RI mengumumkan peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pemilu anggota legislatif (pileg) juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

KPU RI juga telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Setelah masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari. Selang sehari, 14 Februari 2024, pemungutan suara pileg, termasuk Pemilu Anggota DPD RI, bersamaan dengan Pilpres 2024.

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Selir kekaisaran yang terlahir kembali sebagai istri peri bersenang-senang bertani

vip mantap slot
Daria Bilodid incar medali emas judo untuk motivasi generasi muda
Arsip Foto - Atlet judo Ukraina Daria Bilodid bereaksi setelah memenangkan pertarungannya melawan Telma Monteilro dari Portugal pada kategori Perunggu putri -57kg di turnamen judo Grand Slam Paris di Paris, Sabtu (4/2/2023). ANTARA/AFP/Anne-Christine Poujoulat/am.
Jakarta (ANTARA) - Bintang judo Ukraina Daria Bilodid menyatakan ingin membawa pulang medali emas Olimpiade Paris 2024 untuk dua alasan, yakni pencapaian pribadi dan untuk memotivasi generasi muda di negaranya.

"Saya selalu senang mewakili Ukraina, bahkan sebelum perang, tapi sekarang saya punya keinginan lebih besar untuk menang, bukan hanya untuk saya pribadi tapi juga untuk negara saya,” kata Bilodid kepada AFP di sela-sela kamp latihan di Paris, Kamis (8/2) waktu setempat.

Putri peraih medali judo dunia putra 2005 Gennadiy Bilodid itu mengatakan bahwa ia ingin mendengarkan lagu kebangsaan Ukraina berkumandang di Paris saat memenangkan medali itu.

"Mendengarkan lagu Ukraina di Paris menjadi salah satu emosi terbesar," kata atlet berusia 23 tahun kelahiran Kiev itu. "Ini sangat penting bagi rakyat kami dan generasi muda Ukraina."

Bilodid tidak meraih gelar juara dunia ketiganya pada tahun lalu setelah Ukraina tidak ikut serta pada Kejuaraan Dunia Judo di Doha sebagai protes atas kehadiran atlet asal Rusia.

Baca juga: Medali Olimpiade Paris terbuat dari potongan logam Menara Eiffel

Musim panas ini, hanya atlet Rusia yang "netral", tidak aktif mendukung perang dan tak terikat kontrak dengan tentara yang diizinkan bermain di Olimpiade Paris.

"Tentu saja, saya memiliki keinginan yang lebih besar untuk menang melawan mereka," kata Bilodid ketika ditanya soal kemungkinan bertemu dengan atlet asal Rusia.

Juara dunia 2018 dan 2019 serta peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo di kelas -48kg itu kini berkompetisi di kelas -57kg.

Atlet judo dengan tinggi badan 172cm itu sempat bermukim di Valencia, Spanyol, namun kembali ke Kiev meskipun ia mengakui sulit untuk berlatih di negaranya sendiri.

Baca juga: Atlet berbagai negara lolos cabor renang maraton Olimpiade Paris 2024
Baca juga: Paris diprediksi alami gelombang panas ekstrem saat Olimpiade

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Menjadi Sun Wukong

link slot terpopuler
Megawati serukan Ganjar-Mahfud menangi Pilpres 2024 satu putaran
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyanyikan lagu Cinta Hampa saat kampanye akbar Hajatan Rakyat Semarang di Lapangan Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Devi Nindy/am.
Surakarta (ANTARA) - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyerukan kepada para pendukung agar memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md lewat satu putaran dalam ajang Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Megawati saat Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu.

"Satu putaran, semua angkat tangan! Satu putaran. Sanggup? Sanggup? Sanggup?" kata Megawati.

Ia menuturkan apabila Ganjar-Mahfud menang satu putaran maka akan ada pesta besar.

Namun, putri Proklamator RI Bung Karno itu mewanti-wanti agar tidak dibohongi.

Megawati tidak ingin Ganjar-Mahfud kalah di Surakarta yang notabene dikenal sebagai "Kandang Banteng" alias basis pendukung PDIP.

"Kalau nanti Ibu dengar, Surakarta kok kalah ya, terus piye, terus piye, terus piye, terus piye, benar? Janji? Nanti Ibu datang lagi loh," ucapnya.

Selain itu, Megawati juga meminta warga Surakarta tidak takut diintimidasi dan tergoda karena diguyur bantuan sosial (bansos).

Dia ingin para relawan dan kader partai pendukung tetap setia memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Jadi pilih pemimpin yang mengayomi kalian, bukan mengintimidasi, bukan lalu membuat kecurangan. Tolong dijaga ya!" pungkas Megawati.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Manual Kelangsungan Hidup Dunia Reinkarnasi

slot 888 bet login
Haaland bawa City geser Liverpool dari puncak klasemen
Selebrasi Erling Haaland setelah mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Everton di Etihad Stadium, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Mancity Official/am.
Jakarta (ANTARA) - Erling Haaland membawa Manchester City untuk sementara menggeser Liverpool dari puncak klasemen setelah menang 2-0 atas Everton dalam matchday ke-24 Liga Premier Inggris di Etihad Stadium pada Sabtu malam WIB.

Haaland mencetak semua gol dalam pertandingan ini dan telah menciptakan 52 gol dari 50 penampilan sebagai starter City.

City kini mengoleksi 52 poin atau satu poin di atas Liverpool dengan jumlah pertandingan yang sama. Kemenangan ini juga yang ke-10 ​​​​​​secara beruntun bagi Manchester City musim ini.

Liverpool berpeluang mengembalikan posisi puncak klasemen pekan ini jika mengalahkan Burnley pukul 22.00 WIB ini.

Everton terpuruk di zona degradasi pada peringkat 18 dengan 19 poin dari 24 pertandingan.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit awal karena kedua tim bermain terbuka dan menyerang.

City tampil lebih dominan, tetapi masih belum bisa menembus pertahanan Everton.

Baca juga: Brighton tak akan diperkuat Joao Pedro ketika jumpa Tottenham Hotspur

The Citizens baru mendapat peluang terbaiknya pada menit 45+2 lewat tendangan Manuel Akanji, yang bisa diblok pertahanan Everton. 

Usai turun minum, City tidak mengendurkan intensitas permainan dengan memaksa The Toffees hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Tuan rumah akhirnya menjebol gawang Everton pada menit ke-71 setelah Haaland mencetak gol lewat tendangan kerasnya usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti Everton. 

Pasukan Pep Guardiola berhasil menggandakan keunggulann pada menit ke-85 yang kembali dicetak oleh Haaland.

Haaland masuk pertahanan Everton setelah menerima umpan dari Kevin De Bruyne. Kiper Everton, Pickford berusaha maju mempersempit ruang tembak, tetapi Haaland tanpa kesulitan mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Meski unggul dua gol, City tetap menggempur pertahanan lawan. Namun, tidak ada gol tambahan sampai laga berakhir.

Baca juga: Kompany minta Burnley curahkan segala kemampuan ketika jumpa Liverpool


Susunan pemain

Manchester City (4-1-4-1):
Ederson Moraes; John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake, Manuel Akanji (Kyle Walker 57'); Rodrigo Hernandez; Phil Foden, Matheus Nunes (Kevin de Bruyne 57'), Julian Alvarez (Bernardo Silva 77'), Jeremy Doku (Jack Grealish 87'); Erling Haaland

Everton (4-2-3-1):Jordan Pickford; Ben Godfrey (Seamus Coleman 56'), James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitaliy Mykolenko; Idrissa Gueye (Youssef Chermiti 89'), James Garner; Ashley Young (Amadou Onana 78'), Jack Harrison, Dwight McNeil (Lewis Dobbin 88'); Dominic Calvert-Lewin (Beto Betuncal 77')

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024