petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara mendapatkan voucher di lazada

erek2 nangka 378Jutaan kata 326476Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara mendapatkan voucher di lazada》

Harga Kripto Jagoan Berjatuhan Menyusul Serangan Israel ke Iran******

Harga aset kripto papan atas anjlok usai Israel menyerang Iran hari ini (19/4). Bitcoin pun jatuh dari level US ribu per keping.
Harga aset kripto papan atas anjlok usai Israel menyerang Iran hari ini (19/4). Bitcoin pun jatuh dari level US ribu per keping. (Foto: REUTERS/Dado Ruvic)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga asetkripto papan atas turun drastis usaiIsrael menyerang Iran hari ini (19/4). Bitcoin pun jatuh dari level US ribu per keping.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar ini jatuh lebih dari 5,5 persen menjadi US.961 per keping. Pelemahan Si Raja Koin ini kerap diikuti dengan anjloknya koin-koin lainnya.

Sementara, Ethereum juga turun sekitar 5 persen menjadi US.895 per koin. Koin dengan kapitalisasi pasar kedua ini pun tak lagi bertengger di level US.000 per keping.

Harga minyak melesat naik 3 persen usai Israel menyerang Iran hari ini (19/4). Sebuah ledakan terdengar di kota Ghahjaworstan di Iran, yang terletak di barat laut kota Isfahan.

Serangan rudal ini memicu kekhawatiran bahwa pasokan minyak Timur Tengah dapat terganggu.

Kedua acuan harga minyak internasional pun naik 3 persen, meski saat pembukaan perdagangan harga minyak turun tipis.

Kontrak berjangka Brent naik US,63 atau 3 persen menjadi US,74 per barel. Sementara, kontrak West Texas Intermediate AS (WTI AS) naik US,56 atau 3,1 persen menjadi US,66 per barel.

Lihat Juga :
ANALISISMungkinkah Apple Mau Investasi Bangun Pabrik di Indonesia?

Sebuah ledakan terdengar di kota Ghahjaworstan di Iran, yang terletak di barat laut kota Isfahan.

"Kota Ghahjaworstan terletak di dekat Bandara Isfahan dan pangkalan kedelapan Angkatan Udara," demikian laporan kantor berita FARS, dikutip CNN.

Iran Press TV juga melaporkan bahwa ledakan terdengar di dekat pusat kota. Namun penyebab ledakan ini belum diketahui.

Al Jazeera mengutip ABC News juga menyebut rudal Israel telah menghantam sebuah lokasi di Iran. Imbas ledakan ini, semua penerbangan ke kota-kota besar Iran ditutup sementara.

"Semua penerbangan menuju kota Teheran, Isfahan, dan Shiraz, bandara di Barat, Barat Laut, dan Barat Daya telah ditangguhkan," demikian pengumuman Direktur Humas salah satu perusahaan bandara Iran.

Penangguhan ini berlaku segera, namun penerbangan belum dibatalkan.

Ledakan ini terjadi di tengah situasi was-was serangan balasan Israel ke Iran. Beberapa waktu terakhir pemerintah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menegaskan akan melakukan serangan balasan, meski sudah diwanti-wanti Barat.

"Saya ingin menegaskan, kami akan membuat keputusan kami sendiri dan Israel akan melakukan semua hal yang diperlukan untuk mempertahankan diri," kata Netanyahu.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Bos Badan Pangan Beber Biang Kerok Harga Bawang Merah Tembus Rp84 Ribu******

Bapanas menyebut harga bawang merah mendadak naik hingga Rp84 ribu per kg karena pedagang di pasar induk belum balik dari mudik Lebaran.
Bapanas menyebut harga bawang merah mendadak naik hingga Rp84 ribu per kg karena pedagang di pasar induk belum balik dari mudik Lebaran. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) ungkap biang kerok harga bawang merahyang mendadak melesat menjadi Rp84 ribu per kg.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengklaim para pedagang pasar belum kembali selepas mudik Lebaran 2024. Oleh karena itu, harga bawang merah, khususnya di Pasar Induk tiba-tiba meroket.

Ia mengatakan stok bawang merah pada akhirnya menipis. Sebab, para pedagang yang belum kembali dari kampung halaman itu merupakan sumber pasokan bagi pengecer kecil.

Padahal, permintaan bawang merah usai Idulfitri 1445 H kembali meningkat.

Arief menyebut di lain sisi para petani sedikit menahan panennya. Ia mengklaim aksi ini berkaitan dengan belum kembalinya para pedagang.

"Bila panen tetap dikerjakan harusnya harga malah jatuh karena tidak ada pembeli. Khusus produk hortikultura akan sangat volatile karena serapannya harian," jelas Arief.

Mengutip Panel Harga Badan Pangan Nasional, harga rata-rata bawang merah di pedagang eceran melambung hingga Rp51.680 per kg. Ini naik tinggi dibandingkan 1 April 2024 yang hanya Rp35.100 per kg.

Bahkan, harga bawang merah di Papua Tengah memecahkan rekor tertinggi se-Indonesia, yakni menembus Rp84.980 per kg. Harganya naik 64,43 persen dibandingkan hari sebelumnya.

Sedangkan di DKI Jakarta harga bawang merah dibanderol Rp69.520 per kg atau melesat 34,52 persen dibanding hari sebelumnya.

Harga bawang merah paling murah saat ini di kisaran Rp35.510 per kg, yakni di Kepulauan Riau.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Investigasi: Produk Nestle Pakai Gula Berlebih yang Membahayakan Anak******

Produk Nestle dituding memakai gula berlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara berkembang.
Produk Nestle dituding memakai gula berlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara berkembang. ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Produk Nestledituding memakai gulaberlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara miskin dan berkembang.

Tudingan itu disampaikan Public Eye selaku lembaga swadaya masyarakat (LSM) asal Swiss berdasarkan hasil investigasi yang mereka lakukan bersama dengan International Baby Food Action Network (IBFAN) terhadap sejumlah produk Nestle.

Hasil investigasi menunjukkan ada kadar gula tambahan atas produk Nestle yang dijual di negara miskin dan berkembang. Produk utama Nestle yang mereka sorot mengandung gula tambahan adalah; Cerelac dan Nido atau biasa disebut Dancow di Indonesia.

Rollins menegaskan perbedaan kadar gula di masing-masing negara yang menjajakan Nestle merupakan hal yang tidak pantas. Menurutnya, ini bermasalah dari segi kesehatan juga etika.

Parahnya, jumlah gula tambahan pada produk Nestle seringkali tak diungkapkan ke publik. LSM asal Swiss itu mengklaim tak ada informasi soal gula tambahan dalam keterangan nutrisi di kemasan produk tersebut.

Non-governmental organization (NGO) itu bersama IBFAN mencoba menguji kadar gula Cerelac di laboratorium Swiss. Anehnya, sejumlah laboratorium menolak karena takut muncul dampak negatif jika hasil pengujian diungkap ke khalayak.

Mereka pun bergeser ke laboratorium di Belgia dan menguji 115 produk yang dijual Nestle di pasar utamanya, meliputi Afrika, Asia, dan Amerika Latin. Hasilnya, 108 produk cerelac atau 94 persen terbukti mengandung tambahan gula.

Rata-rata gula tambahan itu mencapai 4 gram per produk. Bahkan, ada 7,3 gram gula tambahan per porsi pada produk yang dijual di Filipina untuk bayi enam bulan.

Ini merupakan volume tertinggi gula yang ditambahkan ke suatu produk. Persentase kandungan gula tertinggi kedua terjadi pada produk Nestle di Nigeria. Total kandungannya mencapai 6,8 gram. 

Sementara itu persentase tertinggi ketiga diduduki oleh produk Nestle yang dijual di Senegal dengan kandungan 5,9 gram. 

Sedangkan untuk produk susu bubuk yang ditujukan untuk balita berusia satu hingga tiga tahun, rata-rata kandungan gulanya mencapai 2 gram per porsi.

Kandungan gula tertinggi tercatat untuk produk susu yang dijual di Panama. Tercatat kandungan gulanya mencapai 5,3 gram.

Sedangkan kandungan gula tertinggi kedua dan ketiga ditempati Nikaragua dan Meksiko dengan jumlah 4,7 gram gula per porsi dan 1,8 gram.

"Gula tidak boleh ditambahkan ke makanan yang diberikan kepada bayi dan anak kecil karena tidak diperlukan serta sangat membuat ketagihan," komentar Ahli Epidemiologi di Departemen Nutrisi Universitas Federal Paraiba Brasil Rodrigo Vianna.

"Anak-anak (yang) terbiasa dengan rasa manis mulai mencari makanan yang lebih manis. Ini memulai siklus negatif yang meningkatkan risiko gangguan gizi di masa dewasa, termasuk obesitas dan penyakit tidak menular kronis lainnya, seperti diabetes atau darah tinggi," wanti-wanti sang profesor.

[Gambas:Video CNN]

Khusus di Indonesia, mereka menyebut ada kadar gula tambahan lebih dari 0,7 gram per porsi. Ini ditemukan pada produk Dancow.

Pada 2022 lalu, WHO melarang penambahan gula dan pemanis pada produk makanan untuk bayi serta anak di bawah usia tiga tahun. Mereka mendesak industri terkait untuk proaktif dan mendukung kesehatan masyarakat dengan memformulasi ulang produk makanan bayi yang dijual.

CNNIndonesia.commengkonfirmasi hasil investigasi itu kepada Direktur Corporate Affairs Nestle Indonesia Sufintri Rahayu.

Wanita yang akrab disapa Fifin itu mengatakan dalam beroperasi Nestle selalu menerapkan prinsip gizi, kesehatan dan keafiatan yang sama di mana pun. Hal itu katanya sejalan dengan pedoman dan regulasi internasional.

Lihat Juga :
Blak-blakan Bos Indofarma soal Tunggak Gaji Karyawan per Maret 2024

"Hal ini termasuk kepatuhan terhadap persyaratan label dan ambang batas pada kandungan karbohidrat yang mencakup gula," katanya.

"Makanan bayi merupakan kategori yang diatur secara ketat, dan kami menyampaikan secara transparan mengenai produk-produk kami kepada konsumen dan selalu menyatakan total kandungan gula produk kami," katanya.

Ia mengatakan Nestle telah melakukan upaya signifikan untuk mengurangi gula di seluruh produk perusahaan. Dalam beberapa tahun, ia mengklaim bahwa Nestle berhasil mengurangi sebanyak 11 jumlah total gula tambahan pada produk bubur bayi kami di seluruh dunia," katanya. 

Lihat Juga :
Iran-Israel Memanas, Erick Thohir Minta Pertamina, PLN Borong Dolar
(skt/agt)




bab terbaru:bisnis cepat dapat uang

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
qqsloy
situs slot gacor hari ini pragmatic play
permainan slot baru
slot gacor server jepang
slot gacor login
sbobetasia
marlina 77 slot
padi1618
pg slot 888 asia
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar situs slot bonus new member 100
Bab 2 pinjam uang ke bank bri
Bab 3 istana138
Bab 4 cara agar akun kredivo di acc
Bab 5 play338
Bab 6 bonus new member 2018
Bab 7 betul88
Bab 8 alfamabet
Bab 9 indoxbet
Bab 10 cara pembayaran pinjol uatas
Bab 11 slot depo 15 bonus 15
Bab 12 mutubet88
Bab 13 area slot 88
Bab 14 slot depo 1 ribu
Bab 15 cara bayar tagihan kredivo
Bab 16 cari situs slot gacor
Bab 17 judi slot gacor malam ini
Bab 18 gacor club
Bab 19 cara pinjam uang di akun dana
Bab 20 cek transaksi kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3137bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Nian Jingui

pinjaman online website
Harga aset kripto papan atas anjlok usai Israel menyerang Iran hari ini (19/4). Bitcoin pun jatuh dari level US ribu per keping.
Harga aset kripto papan atas anjlok usai Israel menyerang Iran hari ini (19/4). Bitcoin pun jatuh dari level US ribu per keping. (Foto: REUTERS/Dado Ruvic)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga asetkripto papan atas turun drastis usaiIsrael menyerang Iran hari ini (19/4). Bitcoin pun jatuh dari level US ribu per keping.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar ini jatuh lebih dari 5,5 persen menjadi US.961 per keping. Pelemahan Si Raja Koin ini kerap diikuti dengan anjloknya koin-koin lainnya.

Sementara, Ethereum juga turun sekitar 5 persen menjadi US.895 per koin. Koin dengan kapitalisasi pasar kedua ini pun tak lagi bertengger di level US.000 per keping.

Harga minyak melesat naik 3 persen usai Israel menyerang Iran hari ini (19/4). Sebuah ledakan terdengar di kota Ghahjaworstan di Iran, yang terletak di barat laut kota Isfahan.

Serangan rudal ini memicu kekhawatiran bahwa pasokan minyak Timur Tengah dapat terganggu.

Kedua acuan harga minyak internasional pun naik 3 persen, meski saat pembukaan perdagangan harga minyak turun tipis.

Kontrak berjangka Brent naik US,63 atau 3 persen menjadi US,74 per barel. Sementara, kontrak West Texas Intermediate AS (WTI AS) naik US,56 atau 3,1 persen menjadi US,66 per barel.

Lihat Juga :
ANALISISMungkinkah Apple Mau Investasi Bangun Pabrik di Indonesia?

Sebuah ledakan terdengar di kota Ghahjaworstan di Iran, yang terletak di barat laut kota Isfahan.

"Kota Ghahjaworstan terletak di dekat Bandara Isfahan dan pangkalan kedelapan Angkatan Udara," demikian laporan kantor berita FARS, dikutip CNN.

Iran Press TV juga melaporkan bahwa ledakan terdengar di dekat pusat kota. Namun penyebab ledakan ini belum diketahui.

Al Jazeera mengutip ABC News juga menyebut rudal Israel telah menghantam sebuah lokasi di Iran. Imbas ledakan ini, semua penerbangan ke kota-kota besar Iran ditutup sementara.

"Semua penerbangan menuju kota Teheran, Isfahan, dan Shiraz, bandara di Barat, Barat Laut, dan Barat Daya telah ditangguhkan," demikian pengumuman Direktur Humas salah satu perusahaan bandara Iran.

Penangguhan ini berlaku segera, namun penerbangan belum dibatalkan.

Ledakan ini terjadi di tengah situasi was-was serangan balasan Israel ke Iran. Beberapa waktu terakhir pemerintah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menegaskan akan melakukan serangan balasan, meski sudah diwanti-wanti Barat.

"Saya ingin menegaskan, kami akan membuat keputusan kami sendiri dan Israel akan melakukan semua hal yang diperlukan untuk mempertahankan diri," kata Netanyahu.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Bepergian melintasi surga

88 slot online
Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) mengutuk keras dugaan syarat staycation dengan bos demi mendapat kontrak kerja.
Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) mengutuk keras dugaan syarat staycation dengan bos demi mendapat kontrak kerja. (Amel/ Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Serikat PekerjaIndonesia (ASPEKIndonesia) mengutuk keras dugaan syarat staycationdengan bos demi mendapat kontrak kerja.

"Ini tindakan biadab yang tidak bisa dimaafkan oleh siapapun. Biadab karena pelaku telah melakukan pelecehan seksual, eksploitasi manusia, dan melanggar hak asasi manusia untuk mendapatkan jaminan pekerjaan dan penghidupan yang layak," tegas Presiden ASPEK Indonesia Mirah Sumirat dalam keterangan tertulis, Jumat (5/5).

"Aparat kepolisian harus secara tuntas mengusut dan mengungkap pelakunya serta menghukum pelaku dengan sanksi yang seberat-beratnya," imbuhnya.

Ia lantas menjabarkan empat tuntutan utama ASPEK dalam kasus ini. Pertama,Mirah meminta pelaku diproses hukum dan dihukum seberat-beratnya.

"Tidak boleh ada perdamaian dalam kasus pelecehan seksual karena yang dirugikan adalah para korban. Kasus ini pantas disebut sebagai praktik perbudakan dan eksploitasi manusia," jelasnya.

Kedua,ia meminta para korban mendapat jaminan perlindungan hukum, termasuk saat memberikan kesaksian atas kasus ini. Menurutnya, kasus pelecehan seksual rentan dan rawan intimidasi, termasuk ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK) hingga ancaman serius lainnya.

Lihat Juga :
Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,03 Persen pada Kuartal I 2023

Ketiga,Mirah menuntut Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) segera turun ke lapangan untuk menindak tegas perusahaan yang tidak mampu memberikan jaminan keamanan dan keselamatan pekerjanya, khususnya pekerja perempuan. Ia menduga kasus serupa banyak terjadi di perusahaan lain.

Keempat,ia meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan Komisi Nasional Anti-Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) segera membentuk tim khusus. Tujuannya adalah melindungi para korban pelecehan seksual dan keluarganya, serta memperjuangkan keadilan hukum.

Di lain sisi, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor juga mengecam keras perbuatan tak terpuji tersebut. Ia mengatakan bakal bekerja sama dengan dinas tenaga kerja (disnaker) untuk melacak perusahaan yang dimaksud.

"Saya sebagai wamen mengecam keras dan tidak dapat mentolerir. Kemnaker akan bekerja sama dengan disnaker daerah dan pihak lain terkait untuk menelusuri kebenaran informasi tersebut, termasuk mengambil tindakan terhadap perusahaan maupun oknum yang melakukan perbuatan tersebut," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (4/5).

"Saat ini kita sudah memiliki UU Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) yang bisa dijadikan dasar untuk mengambil tindakan," sambung Afriansyah.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menegaskan pihaknya sedang menelusuri perusahaan yang diduga berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Jika dugaan itu benar, Dani mengatakan perbuatan tersebut melanggar aspek norma sosial, moral, serta hukum.

"Saya akan menugaskan Disnaker untuk mendalami informasi ini. Kami sangat mengharapkan korban mau melaporkan kejadian yang dialaminya kepada Pemkab Bekasi melalui Disnaker Kabupaten Bekasi," kata Dani di Cikarang.

Sebelumnya, syarat karyawati wajib staycationbersama bos bila ingin kontrak diperpanjang viral di Twitter. Bahkan, kejadian sejenis dinilai lumrah di kalangan pekerja Cikarang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Setan Langit Bersayap Hitam

indowin88
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bakal mendorong ekspor durian ke China.
Ilustrasi. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bakal mendorong ekspor durian ke China. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bakal mendorong ekspor durianke China.

Menurut Luhut, Indonesia memiliki potensi untuk melakukan hal tersebut. Di sisi lain, China merupakan importir durian hingga US miliar atau sekitar Rp129,47 triliun (asumsi kurs Rp16.184 per dolar AS).

Lihat Juga :
RI-China Segera Bentuk Tim Garap Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

"Bisa ekspor durian senilai Rp1,5 triliun itu akan membuat kesejahteraan rakyat di sana," tutur Luhut.

Lihat Juga :
Luhut Tagih Janji Investasi China Terkait Proyek di Kaltara

Pernyataan ini ia sampaikan usai pertemuan ke-4 High Level Dialogue and Cooperation Mechanism (HDCM) RI Republik Rakyat China (RRC) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pekan ini.

Luhut juga sebelumnya mengaku menikmati durian bersama Menteri Luar Negeri China Wang Yi di sela-sela pertemuan itu.

Sambil menikmati durian, Luhut mengaku membahas banyak hal bersama Yi. Selain kelanjutan pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya, ia bersama dengan menlu China juga membahas rencana proyek penanaman padi di kawasan Food Estate Kalimantan Tengah (Kalteng).

Lihat Juga :
Luhut-Menlu China Bahas Kereta Cepat Sambil Makan Durian

Tak hanya itu, keduanya juga membahas terkait pengembangan Taman Sains dan Teknologi Herbal (TSTH) di Toba, Sumatera Utara dan rencana pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung.

"Tak jarang kami membahas hal-hal ringan seperti bagaimana kesamaan akan prinsip saling terbuka, juga keanekaragaman budaya yang Indonesia dan China miliki, mampu mendekatkan hubungan bilateral antara kedua negara sahabat ini," kata Luhut, Jumat (19/4).

Luhut menyampaikan sebagai bangsa yang memiliki kekayaan budaya di Asia, Indonesia dan China sepakat bahwa hubungan antar negara harus mempunyai semangat yang sama dalam keterbukaan. Baik itu terkait komunikasi dan dialog maupun transfer ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Dengan keterbukaan, maka kita akan mencari persamaan dan mengesampingkan perbedaan, agar tercipta rasa saling mendukung dan bekerja sama, sehingga peradaban yang maju bukan hanya tercipta dan dinikmati oleh Indonesia dan China, tetapi juga untuk seluruh negara di dunia," jelas Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dmi)

[Gambas:Video CNN]

pedang berbentuk pedang jauh

ayahqq
Staf khusus menteri BUMN Arya Sinulingga menegaskan Erick Thohir tidak pernah meminta perusahaan pelat merah memborong dolar AS di tengah konflik Iran-Israel.
Staf khusus menteri BUMN Arya Sinulingga menegaskan Erick Thohir tidak pernah meminta perusahaan pelat merah memborong dolar AS di tengah konflik Iran-Israel. (Dok. PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf khusus menteri BUMN Arya Sinulingga menegaskan bahwa Erick Thohir tidak pernah meminta perusahaan-perusahaan pelat merah untuk memborong dolar ASdi tengah konflik Iran-Israel.

Arya mengatakan bahwa yang dimaksud Erick adalah agar BUMN-BUMN dapat mengoptimalkan pembelian dolar AS. Ia mencontohkan, jika ada BUMN yang memiliki utang dan harus dibayar dengan dolar AS, maka perusahaan itu harus membeli dolar secara optimal.

"Harus optimalkan untuk saat pembayaran, dia tepat pembayarannya. Jadi bijak. Jadi bukan BUMN-BUMN disuruh borong dolar," kata Arya melalui keterangan resmi, Jumat (19/4).

Permintaan ia sampaikan demi meminimalisir dampak gejolak ekonomi dan geopolitik dunia imbas konflik antara Iran dengan Israel belakangan ini. Dampak terutama yang berkaitan dengan pelemahan rupiah hingga ke level Rp16 ribu beberapa hari belakangan ini.

"Serta melakukan kajian sensitivitas terhadap pembayaran pokok dan atau bunga utang dalam dolar yang akan jatuh tempo dalam waktu dekat," kata Erick dalam keterangan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Rabu (17/4).

Selain itu, Erick juga meminta BUMN yang memiliki utang luar negeri atau berencana menerbitkan instrumen dalam dolar AS untuk mengkaji opsi hedging untuk meminimalisasi dampak fluktuasi kurs.

"Seluruh BUMN diharapkan dapat waspada dan awas dengan memantau situasi saat ini, mengingat kemungkinan terjadi kenaikan tingkat suku bunga dalam waktu dekat," katanya.

Erick juga mengatakan BUMN perlu melakukan peninjauan ulang terhadap biaya operasional belanja modal, utang yang akan jatuh tempo, rencana aksi korporasi, serta melakukan uji stres untuk melihat situasi terkini.

"Serta melakukan kajian sensitivitas terhadap pembayaran pokok dan atau bunga utang dalam dolar yang akan jatuh tempo dalam waktu dekat," tutur Erick.

[Gambas:Video CNN]

Ia menilai situasi ekonomi dan geopolitik tersebut sudah dan akan berdampak terhadap Indonesia melalui foreign outflow dana investasi, yang diyakini dapat memicu melemahnya rupiah dan naiknya imbal hasil obligasi.

Selain itu, dampak ini juga akan berimbas pada semakin mahalnya biaya impor bahan baku dan pangan karena gangguan rantai pasok.

"Dan akan menggerus neraca perdagangan Indonesia," katanya lebih lanjut.

Erick meminta BUMN perbankan menjaga proporsional porsi kredit yang terdampak oleh volatilitas rupiah, suku bunga, dan harga minyak.

Selain itu, BUMN yang berorientasi pasar ekspor seperti pertambangan MIND ID, perkebunan PTPN bisa memanfaatkan tren kenaikan harga ini untuk memitigasi tergerusnya neraca perdagangan.



(mrh/agt)

999 kali sistem pelatihan

situs slot online gacor hari ini
Panggilan kepada kaum rebahan yang lagi cari sofa berkualitas tapi murah meriah. Ada promo sofabed di Transmart cuma Rp1 jutaan berlaku cuma hari ini.
Ilustrasi. Panggilan kepada kaum rebahan yang lagi cari sofa berkualitas tapi murah meriah. Ada promo sofabed di Transmart cuma Rp1 jutaan (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Panggilan kepada kaum rebahan yang lagi cari sofa berkualitas tapi murah meriah. Ada promo sofabed di Transmart Full Day Sale cuma Rp1 jutaan.

Aneka sofabed di Transmart turun harga besar-besaran, dari harga normal Rp1.999.000 per unit, harga sale mulai Rp1.119.200 aja! Kapan lagi harganya semurah ini!

Lihat Juga :
Belanja Kebutuhan Lebaran di Transmart, Ada Diskon 50% + 20%

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah tinggal unduh saja aplikasinya dari hp laluupgradeke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Selain furnitur, masih banyak produk yang didiskon, seperti bahan pangan, elektronik, sampai sepeda listrik.

Transmart Full Day Sale ini, berlangsung selama satu hari saja pada Minggu (21/4). Mulai jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat. Jadi, jangan sampai kelewatan ya!

Daripada menyesal, langsung saja ke Transmart terdekat dan beli sofabed ini sekarang juga ya sebelum kehabisan.

Gif banner Allo Bank
(juh)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran kembali memiliki ruangan kecil yang gelap

jam kerja cs kredivo
Ada banyak produk keperluan rumah tangga sehari-hari dan lainnya yang didiskon hingga 20 persen di Transmart. Cek daftarnya di sini!
Ilustrasi. Ada banyak produk keperluan rumah tangga sehari-hari dan lainnya yang didiskon hingga 20 persen di Transmart. Cek daftarnya di sini! (CNN Indonesia/Feraldi Hifzurahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jangan lewatkan kesempatan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau diTransmartFull Day Sale yang berlangsung hari ini, Minggu (21/4) sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Ada banyak produk keperluan rumah tangga sehari-hari dan lainnya yang didiskon hingga 20 persen.

Lihat Juga :
Camilan sampai Detergen Diskon hingga 20% di Transmart Full Day Sale

Produk kebutuhan harian (FMCG):

  • Soklin softergent/pink/purple/white&bright/soft sakura 1800gr harga normal Rp56.900/ bks, harga sale Rp33.520/bks. Harga khusus di Pulau Jawa & Bali.
  • Mamy Poko pants standart S38/M32/L28/XL26/XXL24 harga normal Rp82.100/pack, harga sale Rp49.520/pack.
  • Mama Lemon 1.500 ml harga normal Rp23.500/pch, harga sale Rp16.960/pch. Harga khusus Pulau Jawa & Bali.
  • Fiesta crispy bubble nugget 500 gr harga normal Rp59.900/bks, harga sale Rp34.400/bks.
  • ABC squash syrup 450 ml harga normal Rp19.200/btl, harga sale Rp10.500/btl.
  • Frestea jasmine/apple+lemograss harga normal Rp16.900/btl, harga sale Rp11.000/btl.
  • ABC kecap manis 925 gr harga normal RP27.790/pch, harga sale Rp19.120/pch.
  • Royal choice butter cookies 480 gr harga normal Rp78.500/klg, harga sale Rp54.000/klg.
  • Roma coconut lux 345 gr harga normal Rp46.500, harga sale Rp28.000.
  • Ultra milk plain/choco 1 lt harga normal Rp19.900, harga sale Rp15.120.
  • Blue band cake&cookie 200gr harga normal Rp15.900, harga sale Rp10.320.
  • Good Day moccacino/chocolate/vanilla latte/carribean nut 30x20gr harga normal Rp46.000, harga sale Rp34.000.
  • Nice softpack yelloe 250's harga normal Rp18.200, harga sale Rp13.200.

Selain diskon hingga 20 persen, selama Transmart Full Day Sale berlangsung juga ada banyak penawaran menarik lainnya yang bisa Anda temukan langsung di gerai Transmart terdekat.

Paling spesial lagi, diskon 20 persen ini hanya berlaku untuk semua pelanggan Transmart yang menggunakan pembayaran melalui Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Masih belum punya salah satu bank yang direkomendasikannya? Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp melalui Google Play Store dan Apps Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, siapkan keranjang belanjaan Anda dan borong sekarang juga ke Transmart terdekat karena Full Day Sale ini berlangsung serentak di seluruh gerainya se-Indonesia.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]