petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

miyabi88

ferari88 slot 646Jutaan kata 628022Orang-orang telah membaca serialisasi

《miyabi88》

PBSI: Semua pemain harus siap hadapi lawan di semifinal BATC 2024******

PBSI: Semua pemain harus siap hadapi lawan di semifinal BATC 2024
Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PP PBSI) Rionny Mainaky saat mendampingi tim Indonesia di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 yang berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor, Jumat (16/02/2024). ANTARA/HO-PBSI/pri.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Rionny Mainaky mengungkapkan semua pemain harus siap menghadapi siapa pun lawan di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024.

"Semua pemain harus siap menghadapi lawan di semifinal. Pemain harus berani fight di lapangan dan harus punya nyali. Tentu yang akan dimainkan adalah pemain yang paling siap dan telah tampil maksimal. Indonesia pasti akan menurunkan kekuatan terbaik," kata Rionny Mainaky dikutip dari keterangan tertulis PBSI, Jumat.

Tim bulu tangkis putri Indonesia memastikan tiket babak semifinal BATC 2024 usai menumbangkan tuan rumah Malaysia di partai perempat final dengan skor 3-0.

Kemenangan skuad Merah Putih didapat melalui Putri Kusuma Wardhani yang menaklukkan Karupathevan Letshanaa, lalu ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang mengalahkan Pearly Tan/Muralitharan Thinaah, dan tiket semifinal dikunci lewat kemenangan yang diraih Ester Nurumi usai mengatasi perlawanan Ling Ching Wong.

"Terima kasih untuk perjuangan para pemain yang sudah berjuang habis-habisan. Selamat atas kemenangannya dan Indonesia bisa maju ke semifinal," ujar Rionny.

Baca juga: PBSI: Tim putra-putri miliki peluang lolos dari perempat final BATC

Rionny Mainaky berpesan agar para pemain menjaga kualitas istirahat dan lebih mempersiapkan mental sebelum bertanding karena akan bertemu lawan yang lebih berat.

Selain itu, Rionny juga berpesan supaya para pemain rajin menonton video rekaman pertandingan lawan agar dapat menerapkan strategi dan pola permainan yang diinstruksikan tim.

"Saya minta kepada pemain untuk menjaga kualitas istirahat dan dipersiapkan mentalnya karena besok pasti lawannya lebih berat. Agar polanya bisa berjalan, saya meminta pemain rajin menonton video rekaman pertandingan lawan," kata Rionny.

Di babak semifinal, Indonesia ditantang Thailand yang pada babak perempat final menaklukkan Taiwan dengan kemenangan 3-1. Pertandingan antara Indonesia melawan Thailand akan berlangsung pada Sabtu (17/2).

Baca juga: Kemenangan Ester Nurumi kunci tiket Indonesia menuju semifinal BATC
Baca juga: Lanny/Ribka gandakan keunggulan Indonesia 2-0 atas Malaysia di BATC

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

PBNU cabut penonaktifan sementara pengurus yang jadi caleg dan timses******

PBNU cabut penonaktifan sementara pengurus yang jadi caleg dan timses
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf saat memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung PBNU, Jakarta, Jumat (16/2/2024). ANTARA/Tri Meilani Ameliya
akan segera dilakukan proses organisasi yang normal di semua tingkatan
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mencabut penonaktifan sementara 63 pengurus harian dan pleno karena maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dan tergabung dalam tim sukses (timses) pasangan calon presiden-wakil presiden di Pemilu 2024. "Jadi mulai hari ini, seluruh personel PBNU ataupun pengurus-pengurus badan otonom telah aktif kembali menjalankan tugas sebagaimana biasa," kata Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dalam konferensi pers di Gedung PBNU, Jakarta, Jumat. Gus Yahya, sapaan akrab KH Yahya Cholil Staquf, menjelaskan pencabutan penonaktifan status pengurus tersebut didasarkan pada pertimbangan bahwa pengurus-pengurus itu sudah tak berkampanye sebagai caleg dan tim sukses.

Berikutnya, PBNU pun menilai ke depannya usai pemungutan suara pada 14 Februari lalu, tidak ada persoalan berarti terkait Pemilu 2024 sehingga pengurus mereka yang sebelumnya dinonaktifkan keanggotaannya itu dapat kembali melaksanakan tugas organisasi. "Jadi, kami sudah tidak punya kekhawatiran bahwa ada bias karena semuanya sudah kami serahkan kepada ketentuan-ketentuan yang sudah ada," kata dia.

Sejalan dengan pencabutan penonaktifan status 63 pengurusnya, PBNU juga mencabut penangguhan sementara atau moratorium kegiatan kaderisasi yang sebelumnya dilakukan untuk menjaga suasana kondusif di tengah penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Kami putuskan untuk mencabut moratorium itu. Saat ini, akan segera dilakukan proses organisasi yang normal di semua tingkatan," kata Gus Yahya.

Baca juga: PBNU nonaktifkan 63 pengurus karena jadi caleg dan tim sukses
Baca juga: PBNU nonaktifkan Erick Thohir dari Ketua Lakpesdam NU Sebelumnya, PBNU menonaktifkan 63 pengurus harian dan pleno karena maju sebagai caleg dan tergabung dalam timses pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024. Di jajaran Dewan Penasehat PBNU atau Mustasyar, beberapa nama yang nonaktif tersebut antara lain mantan gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (Timnas AMIN), anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Luthfi bin Yahya (TKN Prabowo-Gibran), dan mantan politikus PKB Muhammad AS Hikam (TPN Ganjar-Mahfud). Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Umum Muslimat NU juga masuk dalam jajaran pengurus Pleno PBNU yang dinonaktifkan. Di jajaran Pengurus Harian Syuriah dan Tanfidziyah, ada lima caleg dan 11 orang anggota tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu KH Ma’shum Faqih (Timnas AMIN), Khofifah Indar Parawansa (TKN Prabowo-Gibran), dan KH Mustofa Aqil Siradj (TPN Ganjar-Mahfud). Selain itu, ada juga Ketua Umum Jam'iyatul Qurra' wal Huffadz Saifullah Ma'shum (Timnas AMIN) dan Ketua Umum Persatuan Guru NU KH Asep Saifuddin Halim. Ketua Umum Ikatan Sarjana NU Ali Masykur Musa dan Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian NU Nusron Wahid (TKN Prabowo-Gibran), serta Ketua Lembaga Takmir Masjid NU Nasyirul Falah Amru, dan Ketua Badan Pengembangan Inovasi Strategis Yenny Wahid (TPN Ganjar-Mahfud) juga masuk dalam daftar pengurus PBNU yang nonaktif selama Pemilu 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3. Sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai dengan 20 Maret 2024.

Baca juga: PBNU dan KPU teken MoU sosialisasi pendidikan Pemilu
Baca juga: Rais Aam ingatkan bahwa PBNU jaga jarak dengan partai politik
Baca juga: Suara NU dan "Politik" NU pada Pemilu 2024

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Lewandowski bawa Barcelona menang dramatis 2******

Lewandowski bawa Barcelona menang dramatis 2-1 lawan Celta Vigo
Arsip foto - Pesepak bola Barcelona Robert Lewandowski mengangkat kedua tangannya dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Celta Vigo di Stadion Olimpico Lluis Companys, Barcelona, Spanyol (23/9/2023).. ANTARA FOTO/Joan Valls/Urbanandsport/NurPhoto via Reuters/tom.
Jakarta (ANTARA) - Dua gol Robert Lewandowski membawa Barcelona menang secara dramatis 2-1 saat bertamu ke markas Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga pekan ke-25 di Stadion Abanca Balaidos pada Minggu dini hari WIB.

El Barca membuka keunggulan lewat Robert Lewandowski pada babak pertama. Iago Aspas menyeimbangkan kedudukan melalui golnya pada awal babak kedua sebelum penalti Lewandowski menjelang berakhir pertandingan menjadi penentu kemenangan Barcelona.

Tambahan tiga poin membuat Blaugrana mengumpulkan 54 poin di posisi ketiga, mereka tertinggal tiga poin dari Girona di posisi kedua dan delapan poin dari Madrid yang memuncaki klasemen sementara.

Celta sendiri kini berada satu peringkat di atas zona degradasi atau urutan ke-17 dengan hanya mengumpulkan 20 poin.

Baca juga: Atletico Madrid bantai Las Palmas 5-0

Tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang di awal laga, tetapi masih bisa dipatahkan oleh Barcelona dengan baik.

Barcelona kemudian mulai bisa mengontrol pertandingan dan beberapa kali mengancam pertahanan Celta Vigo.

Tekanan tim tamu berbuah gol di menit ke-45. Menerima umpan Lamine Yamal, Robert Lewandowski mengontrol bola sebelum melepas sepakan menjebol kanan gawang Celta. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Celta Vigo bisa menyamai kedudukan dua menit setelah babak kedua dimulai. Sepakan Iago Aspas dari depan kotak penalti mengenai Jules Kounde, yang membuat bola berbelok arah hingga mengecoh kiper Ter Stegen. Skor berubah 1-1 pada menit ke-47.

Aspas punya kesempatan membawa Celta balik memimpin pada menit ke-71. Namun, tembakannya setelah menerima sodoran bola dari Manu Sanchez masih melebar.

Ketika hasil imbang sudah di depan mata, Barcelona justru mendapat hadiah penalti pada menit ke-90+7. Wasit menunjuk titik putih setelah Yamal dijatuhkan Fran Beltran.

Lewandowski maju sebagai eksekutor dan tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Gol penaltinya membawa Barcelona menang dramatis dengan skor 2-1.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol pekan ke-25: peluang Real Madrid perlebar jarak

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:garuda77

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
vinix 388 slot
link situs slot terbaru
erek2 kadal
erek2 buaya
slot jam malam
situs main slot online
anda slot
slot hari ini gacor
situs slot 4d terbaru 2022
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs online slot terpercaya
Bab 2 slotgacor hari ini
Bab 3 asialive88 demo
Bab 4 cnnslot
Bab 5 cara pinjam uang home credit
Bab 6 erek penjilat
Bab 7 surga slot 388
Bab 8 aplikasi belanja bisa kredit
Bab 9 pinjol tanpa kartu atm
Bab 10 nama id slot gacor
Bab 11 pro88
Bab 12 situs slot 100
Bab 13 bayar kredivo di shopee
Bab 14 cara pinjam kredit pintar
Bab 15 aplikasi kredit hp online
Bab 16 situs togel
Bab 17 slot airbet
Bab 18 29 togel
Bab 19 link slot terbaru dan terpercaya
Bab 20 situs infini tergacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4912bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Jelajahi surga

kinghoki4d slot
Pearl Jam umumkan perilisan album baru Dark Matter
Band Pearl Jam. (Instagram @pearljam)
Jakarta (ANTARA) - Band rockasal Amerika Serikat, Pearl Jam, mengumumkan perilisan album baru berjudul Dark Matter, yang berisi 11 lagu.

Menurut siaran NME, album Dark Matter akan dirilis pada 19 April 2024 di bawah label Monkeywrench Records.

Dark Matter merupakan album ke-12 dari Pearl Jam setelah album Gigaton pada 2020. 

Album tersebut terdiri atas 11 lagu, yakni "Sacred of Fear", "Wreckage", "React, Respond", "Dark Matter", "Won't Tell" dan "Upper Hand". Lagu "Running", "Waiting for Stevie", "Something Special", "Got To Give" dan "Setting Sun".

Gitaris Pearl Jam Mike McCready sebelumnya memberikan bocoran tentang album Dark Matter, yang dia sebut "lebih berat dari yang diharapkan".

Baca juga: Gitaris Pearl Jam ungkap materi dalam album baru

Album Dark Matterdikerjakan bersama produser Andrew Watt, yang antara lain pernah menangani Post Malone, Miley Cyrus, Lana Del Rey, dan Ozzy Osbourne.

"Ketika kami di studio dengan dia (Watt) tahun lalu, dia benar-benar menyuruh kami kerja keras, fokus, dan memainkan lagu demi lagu," kata McCready tentang pembuatan album baru Pearl Jam.

McCready juga mengatakan bahwa penggemar akan lebih banyak mendengar permainan gitarnya.

"Sesuatu yang tidak saya lakukan untuk waktu yang lama," kata McCready.

Di samping merilis album baru, Pearl Jam akan mengadakan tur dunia bertajuk "Dark Matter" mulai Mei 2024.

Tur dunia rencananya dimulai dari Kanada dan dilanjutkan ke Amerika Serikat, Eropa, hingga Australia menurut siaran NME pada 13 Februari 2024.

Baca juga:
Pearl Jam sumbang 70.000 dolar AS untuk penyelamat Eddie Vedder
Pearl Jam tunda tur Amerika gara-gara corona

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Makam Peri

paito harian hk 6d
TNI bantu tarik logistik pemilu dari TPS terisolir di Wondama-Papua
Personel TNI-Polri menurunkan logistik pemilu yang diangkut dari TPS Kampung Oya menggunakan helikopter milik Mabes TNI di Bandara Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat, Jumat. ANTARA/HO-Zack Tonu Bala.
Wasior (ANTARA) - Markas Besar TNI Angkatan Darat mengirim satu helikopter untuk membantu penarikan logistik Pemilu 2024 dari satu tempat pemungutan suara yang terisolir di Kampung Oya, Distrik Naikere, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat.

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1811/Teluk Wondama Letnan Kolonel Infanteri Budi Setiadi di Wasior, Sabtu, mengatakan bantuan helikopter merupakan komitmen TNI dalam mendukung kelancaran pendistribusian maupun penarikan logistik pemilu seusai pencoblosan suara pada 14 Februari 2024.

"Akses menuju Kampung Oya sangat sulit dijangkau jika menggunakan transportasi darat," kata Budi Setiadi.

Ia menjelaskan bahwa helikopter bantuan Mabes TNI yang mengangkut logistik pemilu dari Kampung Oya ke Wasior didatangkan dari Timika, Provinsi Papua Selatan.

Helikopter yang dipiloti oleh Lettu Captain Dwi Chayo mendarat di Bandara Wasior pada Jumat (17/2) sekira pukul 15.00 WIT, dan semua logistik pemilu sudah digeser ke gudang KPU Teluk Wondama.

"Rencananya, Jumat kemarin pagi tapi cuacanya kurang bagus, sehingga mundur ke sore hari. Syukurlah semua sudah beres," ucap Budi Setiadi.

Dia menuturkan personel TNI-Polri yang melakukan pengamanan pelaksanaan pemilu di Kampung Oya harus berjalan kaki lebih kurang empat hari sebelum hari pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari 2024.

Letak geografis Kampung Oya berbatasan langsung dengan Kabupaten Kaimana (Papua Barat) dan Kabupaten Nabire (Papua Tengah) yang sulit dijangkau dengan transportasi darat.

"Personel pengamanan harus jalan kaki karena memang medannya sangat sulit," ucap Budi.
Personel Kodim 1811/Teluk Wondama mengangkat logistik pemilu dari TPS Kampung Oya menuju helikopter milik Mabes TNI untuk diterbangkan ke Bandara Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat, Jumat. (ANTARA/HO-Zack Tonu Bala)


Ketua KPU Teluk Wondama Yustinus Rumabur mengapresiasi kesiapsiagaan TNI menjawab berbagai kesulitan saat proses pendistribusian hingga penarikan logistik pemilu dari wilayah 3T (terluar, terjauh, dan terisolir).

Sebelumnya, kata dia, pergeseran logistik pemilu ke Kampung Oyaa pada 13 Februari 2024 atau H-1 pencoblosan dapat terlaksana berkat bantuan helikopter milik Mabes TNI Angkatan Darat.

"KPU sangat berterima kasih atas bantuan TNI Angkatan Darat sehingga distribusi dan penarikan logistik pemilu berjalan lancar," ujar Yustinus.

Dia menjelaskan penghitungan suara pemilu pada 142 tempat pemungutan suara tersebar di 13 distrik se-Teluk Wondama sudah rampung yang kemudian dilakukan rekapitulasi oleh panitia pemilihan distrik.

"Penarikan logistik dari TPS Kampung Oyaa menjadi yang terakhir dari semua TPS," ucap Yustinus.

Anggota PPD Naikere Erikson Kamodi menuturkan jumlah pemilih tetap Kampung Oya ada 97 jiwa dan semuanya telah menyalurkan hak pilih pada hari pencoblosan.

“Pungut hitung berjalan lancar dan semua yang masuk dalam DPT ikut mencoblos,“ ujar Erik yang ikut menyaksikan proses pungut hitung di TPS Kampung Oyaa.

Sebelumnya, KPU telah menetapkan jumlah pemilih tetap pada Pemilu 2024 di Teluk Wondama sebanyak 25.513 pemilih terdiri dari 13.627 pemilih laki-laki dan 12.886 pemilih perempuan yang tersebar di 13 distrik.

Pewarta: Fransiskus Salu Weking
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Benua Kayu Dou

link slot 2023
Kapolda: Masih 545 TPS di Tanah Papua belum  pemungutan suara
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. ANTARA/Evarukdijati.
Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan bahwa dari laporan yang diterimanya masih terdapat 545 tempat pemungutan suara (TPS) di Tanah Papua yang belum melakukan pemungutan suara pemilu 2024.

"Ke 545 TPS itu tersebar di Provinsi Papua, Papua Pegunungan dan Papua Tengah. Mudah-mudahan jumlah itu terus berkurang karena masih ada yang melakukan pemungutan suara susulan," kata Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Jumat.

Baca juga: Kapolda: 1.297 TPS di Tanah Papua belum mencoblos

Dia mengungkapkan bahwa jumlah TPS terbanyak yang belum melakukan pemungutan suara, yakni di Provinsi Papua Tengah tercatat 387 TPS yang tersebar di Kabupaten Paniai sebanyak 92 TPS dan di Kabupaten Intan Jaya 295 TPS.

Baca juga: Kapolda: Kamtibmas kondusif saat pemungutan suara di Tanah Papua

Selanjutnya, di Provinsi Papua Pegunungan tercatat 118 TPS yang tersebar di Kabupaten Jayawijaya empat TPS dan Tolikara 118 TPS, sedangkan di Provinsi Papua ada 40 TPS yang tersebar di Kabupaten Mamberamo Raya 19 TPS dan Kabupaten Waropen 21 TPS.

Banyaknya TPS yang belum melakukan pemungutan suara itu, kata dia, disebabkan beberapa faktor, di antaranya faktor cuaca yang menyulitkan pengiriman logistik pemilu.

Baca juga: Pj Gubernur PBD dan Kapolda PB pantau distribusi logistik di Sorong

Walaupun demikian, kata Fakhiri, pihaknya berharap jumlah tersebut akan terus berkurang setelah dilaksanakannya pemungutan suara susulan.

Wilayah hukum Polda Papua meliputi empat provinsi yaitu Provinsi Papua, Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan.

Baca juga: Bawaslu Mamberamo Raya harap rekomendasi coblosan susulan di 20 TPS

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

Bangun kembali kehidupan sebelumnya

togel 88
Bukittinggi diselimuti hujan abu vulkanik Marapi Minggu pagi
Hujan abu vulkanik setelah Gunung Marapi erupsi menutupi kaca kendaraan operasional ANTARA di Bukittinggi, Sumatera Barat, Minggu (18/2/2024). ANTARA/Altas Maulana/am.
Bukittinggi,- (ANTARA) - Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dan sekitarnya diguyur hujan abu vulkanik Gunung Marapi yang kembali mengalami erupsi Minggu dini hari. Selain letusan, gunung berstatus siaga itu juga terus mengalami hembusan hingga kini. "Hujan abu sudah terjadi sejak malam, namun ketebalannya baru terlihat di pagi hari menjelang siang. Pandangan terganggu, bahkan mengakibatkan batuk," kata seorang warga Bukittinggi Farid (35).

Baca juga: Gunung Marapi kembali erupsi dengan ketinggian abu vulkanik 700 meter Hujan abu lebih terasa bagi warga di daerah lereng Gunung Marapi yang hanya bisa berdoa berharap gunung setinggi 2.891 mdpl itu kembali normal. "Di Bukit Batabuah hujan abu lebih terasa pekat. Ketebalannya lebih parah dari yang terasa di Kota Bukittinggi, saat ini kami hanya bisa berdoa," kata Wali Nagari atau Kepala Desa Bukit Batabuah, Kabupaten Agam Firdaus. Dari pantauan di Kecamatan Ampek Angkek, Canduang dan Sungai Pua, yang merupakan daerah terdekat dari kawah Marapi, warga banyak memakai masker dan membersihkan pekarangan dan kendaraannya dari sisa abu. "Jika terjadi hujan abu, masyarakat diimbau untuk menggunakan masker penutup hidung dan mulut guna menghindari infeksi saluran pernapasan atas  (Ispa)," kata Petugas Pengamat Gunung Api (PGA) Marapi, Ahmad Rifandi.

Baca juga: Tetap Siaga, PVMBG: Saat ini aktivitas Gunung Marapi masih tinggi

Baca juga: PVMBG ingatkan potensi ancaman Gunung Marapi masih tinggi Ia mengimbau warga melengkapi peralatan lain untuk melindungi mata dan kulit. "Selain itu, juga mengamankan sarana air bersih serta membersihkan atap rumah dari abu vulkanik yang tebal agar tidak roboh," kata Ahmad. Hingga Minggu, PGA mencatat jumlah letusan Gunung Marapi sebanyak 169 kali dengan hembusan abu vulkanik dari puncak mencapai 1.315 kali.

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Raja Sepuluh Arah

jam gacor grab
Bulog pastikan stok cadangan beras pemerintah aman capai 1,4 juta ton
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Direktur Utama Perum BULOG Bayu Krisnamurthi (kanan) meninjau persedian beras serta penyerahan bantuan pangan beras cadangan pangan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di gudang Bulog, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/2/2024). Pada kegiatan tersebut Presiden Jokowi mengatakan bantuan beras akan dilanjutkan sampai Juni 2024 dan bantuan akan dilanjutkan terus jika APBN mencukupi. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww/pri.
Stok beras yang dikuasai Bulog saat ini ada sebanyak 1,4 juta ton dan sangat cukup untuk kebutuhan penyaluran bantuan pangan beras
Jakarta (ANTARA) - Perum Bulog memastikan ketersediaan stok cadangan beras pemerintah (CBP) dalam keadaan aman mencapai 1,4 juta ton, sehingga bisa menjaga stabilitas pasokan beras serta mendukung bantuan pangan secara nasional.

"Stok beras yang dikuasai Bulog saat ini ada sebanyak 1,4 juta ton dan sangat cukup untuk kebutuhan penyaluran bantuan pangan beras,” kata Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat,

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja mengecek ketersediaan cadangan beras pemerintah (CBP) di Gudang Bulog Cibitung Bekasi, Jawa Barat.

Bayu mengatakan stok beras yang saat ini dikuasi Perum Bulog mampu memenuhi kebutuhan secara nasional hingga Juni, maupun untuk penyaluran beras program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP).

“Stok ini bisa sampai dengan bulan Juni, penyaluran beras SPHP dan menghadapi puasa serta lebaran,” ujar Bayu.

Bayu menegaskan bahwa Bulog sudah menyiapkan stok cadangan beras pemerintah dengan sebaik mungkin untuk pelaksanaan program-program seperti bantuan pangan beras sehingga menciptakan ketahanan pangan yang kokoh di Indonesia.

Selain melakukan pengecekan stok beras, Presiden Jokowi juga menyerahkan bantuan pangan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Cikarang Barat, Bekasi.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan pemenuhan kebutuhan pangan merupakan prioritas pemerintah saat ini, untuk itu program-program pemerintah yang berdampak langsung ke masyarakat.

Jokowi mengatakan bantuan pangan sedang diupayakan untuk diperpanjang hingga bulan Juni 2024, namun akan disesuaikan dengan kondisi keuangan negara.

"Diseluruh dunia saat ini sedang terjadi krisis pangan jadi harga beras mengalami kenaikan, tapi di negara kita rakyat kita bantu dengan bantuan pangan beras ini sebanyak 10 kg per bulan. Bantuan ini akan disalurkan sampai dengan Juni dan seterusnya melihat kondisi APBN,” ujar Jokowi.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi yang ikut mendampingi Presiden menambahkan bahwa bantuan pangan beras sudah mulai disalurkan kembali sejak Kamis (15/02) secara serentak di seluruh Indonesia setelah sempat dihentikan sementara pada masa tenang Pemilu 2024.

"Bantuan Pangan beras disalurkan kembali pasca Pemilu dan kembali ditegaskan program ini tidak memiliki keterkaitan dengan kepentingan apapun, sehingga dapat dipastikan tujuannya adalah membantu pemenuhan pangan masyarakat yang membutuhkan", kata Arief.

Jamaludin (42) warga Cikarang Barat, Bekasi salah satu penerima manfaat menuturkan dirinya merasa sangat senang dengan adanya bantuan pangan beras yang diberikan oleh pemerintah guna membantu meringankan kebutuhan keluarganya.

"Alhamdulillah saya seneng banget dengan bantuan ini apalagi saya cuma buruh harian lepas jadi ini ngebantu banget, harapan kami mudah-mudahan bantuan ini dilanjuti terus,” ucapnya pria bermata pencaharian buruh lepas harian

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam peninjauan stok dan penyaluran bantuan pangan di Gudang Bulog Cibitung Bekasi, Jawa Barat yaitu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Baca juga: Presiden pastikan stok beras cukup untuk bulan Ramadhan
Baca juga: Satgas Pangan Polri pastikan stok beras cukup

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Jiuyao Ajaib

kakak88
KPU siapkan santunan bagi penyelenggara "ad hoc" meninggal dunia
Arsip foto - Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari saat menyampaikan keterangan terkait vonis pelanggaran etik dari DKPP terhadap dirinya di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (5/2/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom/aa.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari mengaku telah menyiapkan santunan bagi petugas ad hoc yang meninggal dunia saat bekerja selama tahapan Pemilu 2024.

"Iya, disiapkan santunan," kata Hasyim dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Dia menjelaskan santunan kecelakaan kerja hingga meninggal dunia bagi penyelenggara ad hoc pemilu diatur berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 8 Tahun 2022 dan secara teknis diatur dalam Keputusan KPU Nomor 59 Tahun 2023.

Besaran santunan tersebut juga telah diatur berdasarkan Surat Menteri Keuangan S-647/MK.02/2022, melalui Satuan Biaya Masukan Lainnya (SBML) Tahapan Pemilihan Umum dan Tahapan Pemilihan.

"Untuk besaran santunan sebesar Rp36.000.000 dan untuk bantuan biaya pemakaman sebesar Rp10.000.000," tambah Hasyim.

Baca juga: Kepolisian periksa kesehatan panitia pemilu Mampang Prapatan

KPU telah mencatat ada ribuan petugas penyelenggara ad hocyang sakit serta puluhan individu meninggal dunia selama pemungutan suara Pemilu 2024 pada periode 14-15 Februari.

Berdasarkan data, per Jumat (16/2), pukul 18.00 WIB, ada 35 petugas meninggal dunia.

Rinciannya, tiga orang Panitia Pemungutan Suara (PPS), 23 orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan sembilan orang anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Petugas ad hoc yang meninggal dunia saat bertugas itu masing-masing seorang di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau, Banten, Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi utara, Maluku, Papua, dan Papua Selatan.

Baca juga: Ketua KPPS di Kota Bandung meninggal dunia usai bertugas

Kemudian, ada dua orang di DKI Jakarta, enam orang di Jawa Barat, tujuh orang di Jawa Tengah, tujuh orang di Jawa Timur, serta dua orang di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, petugas ad hoc yang jatuh sakit selama pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) maupun di tingkat kecamatan ialah sebesar 3.909 orang.

Rinciannya, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 119 orang, 596 anggota PPK, 2.878 petugas KPPS, dan 316 anggota Linmas.

Provinsi terbanyak dengan jumlah petugas ad hoc dirawat karena sakit ialah di Jawa Barat dengan 1.995 orang; Sulawesi Selatan 289 orang, Jawa Tengah 265 orang, Jawa Timur 182 orang, Gorontalo 128 orang, dan Aceh 122 orang.

Sehingga, Jawa Barat jadi provinsi terbanyak di mana petugas ad hoc penyelenggara pemilu jatuh sakit maupun meninggal dunia, sebanyak 2.001 orang; kemudian disusul Sulawesi Selatan 291 orang, dan Jawa Tengah 272 orang.

Baca juga: Praktisi sarankan petugas pemilu peka dengan keluhan kesehatan

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024