petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sgp rabu forum angka jitu

situs slot terpercaya dan mudah menang 91Jutaan kata 10788Orang-orang telah membaca serialisasi

《sgp rabu forum angka jitu》

Prabowo Subianto: Kita Tidak Perlu Hotel BUMN******

Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menyebut hotel milik badan usaha milik negara (BUMN) tidak diperlukan.
Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menyebut hotel milik badan usaha milik negara (BUMN) tidak diperlukan. (Arsip DPP Gerindra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menyebut hotel milik badan usaha milik negara (BUMN) tidak diperlukan.

Ia kemudian meminta pandangan Menteri BUMN Erick Thohir terkait hal itu.

"Kita tidak perlu hotel BUMN. Menurut Anda bagaimana Pak Erick? Tapi saya minta nasihat Anda. Saya ingin mengambil pendekatan yang masuk akal. Saya ingin mendapatkan nasihat sebanyak-banyaknya dari manapun dan saya ingin input-input yang terbaik," ucap Prabowo di Mandiri Investment Forum 2024 di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3).

Selain masalah perusahaan pelat merah, Prabowo juga menyinggung BUMN perlu dirasionalisasi.

"BUMN, Pak Erick, kita harus lakukan rasionalisasi. Kalau tidak ada alasan strategis apapun mungkin kita harus memiliki program untuk melakukan rasionalisasi privatisasi dari BUMN," sambung dia.

Kata Prabowo, negara bisa membuat regulasi dan pemantauan. Negara juga harus mengambil keputusan yang strategis di sektor strategis.

"Sebagai contoh, kenapa kita harus hadir di setiap sektor perekonomian? Maksud saya, saya rasa pariwisata di tahun 1950-an pemerintah harus menjadi peran pelopor, tapi sekarang kita boleh membiarkan sektor swasta untuk menjadi lebih memiliki dominasi dan dominan," jelas dia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Profil Haji Isam, Crazy Rich Berkaus Oblong Pembeli Pesawat Rp1,5 T******

Haji Isam, crazy rich Kalimantan yang membeli pesawat Rp1,5 triliun sambil mengenakan kaus oblong dulunya supir truk, pekerja kayu hingga tukang tambang.
Haji Isam, crazy rich Kalimantan yang membeli pesawat Rp1,5 triliun sambil mengenakan kaus oblong dulunya supir truk, pekerja kayu hingga tukang tambang. (Courtesy of Boeing).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama pengusaha Andi Syamsuddin Arsyad alias Haji Isam lagi-lagi menjadi sorotan usai foto lamanya yang tengah membeli pesawat beredar dan viral di media sosial.

Foto yang dimaksud adalah potret sang 'Crazy Rick Kalsel' yang tengah membeli pesawat Boeing pada 2018 lalu. Yang menjadi perhatian, dalam foto tersebut Haji Isam tampak hanya mengenakan kaus oblong berwarna coklat.

Sementara, orang-orang dari pihak Boeing berpakaian rapi lengkap mengenakan jas dan dasi. Foto tersebut teruji kebenarannya. Bahkan, turut dimuat di situs resmi Boeing.

Dilansir dari berbagai sumber harga satu unit BBJ MAX 7 mencapai sekitar US1,5 juta atau setara Rp1,58 triliun (asumsi kurs Rp15.645 per dolar AS).

Dikutip dari berbagai sumber, Haji Isam merupakan pengusaha pemilik PT Jhonlin Group (JG) yang bergerak di berbagai bidang mulai dari pertambangan, layanan pelabuhan, transportasi udara, hingga manufaktur.

Perusahaan induk ini menaungi beberapa anak perusahaan seperti PT Jhonlin Baratama, PT Jhonlin Marine and Shipping, PT Jhonlin Air Transport, PT Jhonlin Agromandiri, PT Jhonlin Batu Mandiri, hingga Jhonlin Agro Raya.

Perusahaan yang disebut terakhir pun telah melantai di bursa saham sejak 2022. Kala itu, penawaran umum perdana saham sebanyak-banyaknya 1.222.950.000 saham biasa atas nama dengan nilai nominal Rp100.

Sebelum sukses seperti hari ini, pria kelahiran 1 Januari 1977 itu memulai karirnya sebagai sopir truk, pekerja perkayuan, hingga tukang tambang.

Dilansir dari detik finance, Haji Isam lalu mendapat jalan ke dunia pertambangan lewat seorang pengusaha Tionghoa-Surabaya. Dari situ, Haji Isam berani membuka usahanya sendiri.

Belum ada sumber terbuka yang mengungkapkan total kekayaan Haji Isam. Namun, ia pernah dikabarkan memiliki penghasilan mencapai Rp40 miliar per bulan.

Selain bisnis pertambangan, Haji Isam juga disebut memiliki usaha lain. Usaha itu ada yang bergerak di sektor media, penyewaan jet pribadi, properti, dan lain sebagainya.

Bahkan, perusahaannya ini juga memiliki sebuah tim mobil balap bernama Jhonlin Racing Team.

Pada 2021, pabrik sawit milik Haji Isam yang berlokasi di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, baru saja diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

[Gambas:Video CNN]

Jokowi turut mengapresiasi langkah yang dilakukan Jhonlin Group sebab Indonesia tidak boleh hanya menjadi eksportir sawit mentah, melainkan harus mengolahnya lebih jauh.

"Hilirisasi, industrialisasi, harus dilakukan dan harus kita paksa untuk dilakukan. Sebab itu, saya sangat menghargai yang telah dilakukan oleh PT Jhonlin Group membangun pabrik biodiesel," terang Jokowi.

Di tahun yang sama, Haji Isam juga pernah tersangkut kasus yakni dugaan pengkondisian pajak dan kasus menjanjikan uang miliaran rupiah ke Angin Prayitno.

Pada awal Oktober 2021, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mendalami dugaan peran Haji Isam terkait pengkondisian nilai pajak PT Jhonlin Baratama pada 2016 hingga 2017. Masalah ini mencuat setelah dugaan suap pajak Angin Prayitno Aji dan Dadan Ramdani muncul di persidangan.

Melalui Berita Acara Pengadilan (BAP) terungkap bahwa dalam pertemuan antara tim pemeriksa pajak dengan konsultan PT Jhonlin Baratama Agus Susetyo ada permintaan pengkondisian pajak perusahaan sebesar Rp10,68 miliar.

Lihat Juga :
Respons Tiko dan Mahendra Dilirik Prabowo Jadi Pengganti Sri Mulyani

Tak hanya itu, PT Jhonlin Baratama disebut mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Angin Prayitno Aji akan memberikan uang sebanyak Rp50 miliar agar kewajiban pajak perusahaan direkayasa.

Perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan tersebut seharusnya membayar pajak sebesar Rp63,66 miliar. Namun, setelah melalui negosiasi dengan pejabat perpajakan Yulmanizar, pajak perusahaan yang dibayarkan hanya sebesar Rp10,68 miliar.

(mrh/agt)

Satgas Sebut UU Cipta Kerja Dorong Peningkatan Investasi di Indonesia******

Pada 2023, Indonesia melampaui target investasi dengan pencapaian Rp1.418 triliun, menyusul penerbitan UU Cipta Kerja.
Rapat koordinasi perdana Satgas UU Cipta Kerja bertema Pelayanan Perizinan Berusaha dalam Kewenangan Pemerintah Daerah pada akhir Februari lalu di Jakarta. (Foto: Satgas UU Cipta Kerja)
Jakarta, CNN Indonesia--

Satuan Tugas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja (Satgas UU Cipta Kerja) mengungkapkan bahwa terjadi peningkatan tren investasi menyusul penerbitan UU Cipta Kerja. Pada 2023, Indonesia melampaui target investasi dengan pencapaian Rp1.418 triliun.

Ketua Pokja Sinergi Substansi Sosialisasi Satgas UU Cipta Kerja, Tina Talisa optimis, Indonesia akan dapat mencapai target investasi 2024 yang meningkat jadi Rp1,6 triliun.

"Dulu sebelum adanya UU Cipta Kerja, penerbitan NIB ini per hari hanya lima ribu, sekarang di tahun 2023-2024 penerbitan NIB mencapai sebelas ribu per hari. Ini sesuatu yang harus kita apresiasi," kata Tina dalam rapat koordinasi perdana bertema Pelayanan Perizinan Berusaha dalam Kewenangan Pemerintah Daerah pada akhir Februari lalu di Jakarta.

Namun, pada implementasi di lapangan, masih ada banyak masalah dan tumpang tindih peraturan. Tina kemudian mendorong para peserta rapat untuk menjelaskan permasalahan yang dihadapi.

Merespons hal tersebut, Perwakilan Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten, Rohili, menyampaikan bahwa teknis sistem UI/UX pada situs kerap membingungkan pengguna dan kadang mengalami error.

Perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu Provinsi Yogyakarta, Nuri mengatakan bahwa banyak modus yang tak sesuai peraturan pada sektor verifikasi.

"Misalnya izin untuk usaha karaoke, ketika di cek ke lapangan, usaha tersebut ternyata berdampingan dengan sekolah atau tempat ibadah, ini secara izin sudah muncul tetapi pas di lapangan tidak sesuai, hal seperti ini yang membingungkan kami di daerah," katanya.

Sementara, perwakilan Dinas PUPR Jambi, Dian, menyarankan agar pengawasan terkait verifikasi perizinan menjadi poin utama yang segera diselesaikan, karena setiap daerah mengalami hal yang serupa. Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Timur, Arief, membenarkan pernyataan tersebut.

"Salah satu kasus yang terjadi di daerah kami, ada pelaku usaha yang mengaku sebagai usaha mikro kecil, tetapi dia menguasai ¾ wilayah pertambangan. Hal ini kan jadi kontradiktif dalam jenis usahanya," kata Arif.

Pada rapat itu, seluruh perwakilan daerah sepakat mendorong revisi PP 5 Tahun 2021 tentang Perizinan Berusaha berdasarkan Tingkat Risiko Kegiatan Usaha.

"Koordinasi antara pusat dan daerah pun seharusnya tidak berhenti sampai di sini. Kami harap akan ada tindak lanjut atau pertemuan selanjutnya untuk membahas perbaikan apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah pusat," ujar perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu Sumatera Selatan, Yossy.

Pada sesi penutup rapat, Tina yang juga Staf Khusus Bidang Hubungan dengan Daerah Kementerian Investasi/BKPM menyebut, ada tiga hal yang akan diperbaiki oleh pemerintah pusat, yaitu regulasi, sistem serta tata kelola.

"Ke depannya akan ada sinkronisasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat sehingga tidak ada komunikasi yang terputus dan secara sistem dapat terintegrasi dengan lebih baik," katanya.

Sekretaris Satgas UU Cipta Kerja, Arif Budimanta, mengatakan bahwa penyelenggaraan rapat bertujuan untuk mendiskusikan berbagai masalah terkait pelayanan perizinan berusaha di berbagai daerah, sekaligus mencari upaya penyelesaiannya.

"Sehingga nantinya akan dilakukan perbaikan-perbaikan seperti revisi peraturan pemerintah demi mendapatkan regulasi terbaik dan implementasi di masyarakat semakin bagus," ujar Arif saat membuka rapat.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:fif pinjaman uang

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
otbola
zeus138
slot gampang maxwin 2022
slot gampang gacor
cara pinjam ke pegadaian
3d hoki slot
fairqq
tidak membayar pinjol legal
online shop yang bisa kredit
Daftar isi semua bab
Bab 1 setiabet88
Bab 2 angka kodok 2d
Bab 3 cara menipu pinjol ilegal
Bab 4 slot gacor sekarang ini
Bab 5 raja89
Bab 6 mamen 4d slot
Bab 7 trik main pg soft
Bab 8 zoom555
Bab 9 new slot gacor
Bab 10 pinjaman di kredivo
Bab 11 mawar4d
Bab 12 slot freebet 5000
Bab 13 perhitungan limit kredivo
Bab 14 slot paling hoki hari ini
Bab 15 kredit barang online terpercaya
Bab 16 liga168
Bab 17 erek erek komplit
Bab 18 bigwin333
Bab 19 slot gacor 189
Bab 20 rajasakong88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5274bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Legenda Pahlawan yang Berakhir

cara dapat uang cepat dan halal tanpa modal
KPK panggil Sekretaris Utama Basarnas Max Ruland Boseke
Kepala Bagian Pemeberitaan KPK Ali Fikri.(ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi memanggil Sekretaris Utama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Max Ruland Boseke sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan truk angkut personel dan rescue carrier vehicletahun 2014.

"Hari ini bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi Sekretaris Utama Basarnas Max Ruland Boseke," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Selain itu, penyidik lembaga antirasuah hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap beberapa saksi lainnya, yakni Kabag Perlengkapan dan Rumah Tangga Biro Umum Basarnas 2014 Kamil dan Direktur Sarpras Basarnas 2014 Rudy Hendro Satmoko.

Kemudian, Karo Perencanaan Basarnas 2014 Dadang Arkuni, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1 Basarnas Anjar Sulistiyono, serta dua pihak swasta Tedy Karuci dan William Widarta.

Baca juga: Penyuap mantan Kabasarnas minta dibebaskan dari dakwaan

Meski demikian, Ali belum mengungkapkan keterangan apa saja yang akan didalami tim penyidik dalam pemeriksaan terhadap para saksi tersebut.

Pada Kamis, 10 Agustus 2023, KPK mengumumkan telah memulai penyidikan baru terhadap kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di Basarnas tahun 2014.

"Betul, saat ini KPK telah membuka penyidikan baru adanya dugaan korupsi yang mengakibatkan kerugian keuangan negara di lingkungan Basarnas RI tahun 2012 hingga 2018 berupa pengadaan truk angkut personel dan rescue carrier vehicletahun 2014," kata Ali Fikri.

Baca juga: Marilya, penyuap mantan Kabasarnas minta diadili seringan-ringannya

Ali juga menambahkan bahwa kasus ini adalah kasus yang berbeda dengan perkara dugaan korupsi yang melibatkan mantan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

Penyidik lembaga antirasuah telah menetapkan sejumlah pihak sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tersebut.

"Kami sudah menetapkan beberapa orang sebagai tersangka di Basarnas yang merupakan institusi sipil dan saat ini pengumpulan alat bukti masih kami lakukan dengan pemeriksaan saksi-saksi," ujarnya.

Baca juga: Penyuap eks Kabasarnas Roni Aidil minta dihukum seringan-ringannya

Meski demikian, Ali Fikri belum bisa memberikan keterangan lebih jauh mengenai profil lengkap para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka.

Dia mengatakan profil tersangka, uraian perkara, perbuatan hukum, dan pasal yang disangkakan akan disampaikan setelah proses penyidikan rampung.

Mengenai penyidikan tersebut, lembaga antirasuah ini telah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi untuk melakukan cegah ke luar negeri terhadap tiga orang terkait penyidikan dugaan korupsi tersebut.

Pemberlakuan cegah terhadap tiga orang tersebut berlaku hingga Desember 2023 dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan penyidikan.

Baca juga: KPK periksa Koordinator Teller Bank Mandiri saksi korupsi di Basarnas
Baca juga: KPK dalami dugaan perintah pejabat Basarnas untuk rekayasa lelang

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023

Selir kekaisaran yang terlahir kembali sebagai istri peri bersenang-senang bertani

link judi free terbaru
OJK merilis Peta Jalan Pengembangan dan Penguatan Perusahaan Pembiayaan demi mendorong industri multifinance biayai sektor produktif dan UMKM.
OJK merilis Peta Jalan Pengembangan dan Penguatan Perusahaan Pembiayaan demi mendorong industri multifinance biayai sektor produktif dan UMKM. (Foto: CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan Roadmap Pengembangan dan Penguatan Perusahaan Pembiayaan 2024-2028.

Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro, dan Lembaga Jasa Lainnya (PMVL) OJK Agusman mengatakan peta jalan ini dibutuhkan untuk mendorong kontribusi perusahaan leasing terhadap perekonomian nasional, khususnya dalam pembiayaan sektor produktif dan UMKM.

"Roadmap ini menggambarkan upaya yang akan dilakukan OJK bersama dengan industri dalam periode 2024-2028 untuk mewujudkan visi bersama yaitu terwujudnya industri perusahaan pembiayaan yang sehat, kuat, berintegritas, inklusif, dan adaptif terhadap perkembangan teknologi serta berkontribusi kepada pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," "ujarnya dalam Peluncuran Roadmap Pengembangan dan Penguatan Perusahaan Pembiayaan 2024-2028, di Park Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (5/3).

Piutang Pembiayaan Tembus Rp470,86 Triliun

OJK mencatat perusahaan pembiayaan berkinerja positif pada Desember 2023. Hal itu terlihat dari outstanding piutang pembiayaan yang mampu mencapai Rp470,86 triliun atau tumbuh 13,23 persen secara tahunan (year on year/yoy).

Pertumbuhan tersebut, lanjutnya, juga diikuti dengan kualitas risiko pembiayaan yang terjaga dengan Non Performing Finance (NPF) sebesar 2,44 persen.

"Apabila melihat pembiayaan yang disalurkan industri perusahaan pembiayaan, sebagian besar kegiatan usaha perusahaan pembiayaan merupakan pembiayaan multiguna atau pembiayaan untuk kegiatan konsumtif, yaitu sekitar 52 persen per Desember 2023," kata Agusman.

"Sejalan dengan gambaran tersebut, porsi pembiayaan yang disalurkan kepada UMKM pada periode yang sama hanya sebesar 35,26 persen," lanjutnya.

Ia juga menjelaskan salah satu tantangan pengembangan bisnis perusahaan pembiayaan adalah sumber pendanaan yang masih bergantung kepada pinjaman perbankan, di mana porsi pinjaman perbankan mengambil porsi 91,9 persen dari total pendanaan per Desember 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Komisioner (DK) OJK Mahendra Siregar mengatakan peta jalan industri multifinance diluncurkan bukan sekadar menambah roadmap-roadmap yang dibuat OJK.

Menurutnya, peta jalan industri multifinance atau leasing ini sejalan dengan amanat UU Nomor 4 Tahun 2023 tentang Penguatan dan Pengembangan Sektor Keuangan (UU P2SK).

"Kalau diperlukan kebijakan, kalau diperlukan insentif, kalau diperlukan dukungan, juga merupakan bagian dari kewajiban itu oleh semua otoritas. Bukan hanya OJK, tapi OJK yang mengkoordinasikan," ungkap Mahendra.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

tawanan Naruto

hoye555
Cuaca di Jakarta diprakirakan cerah hingga Selasa malam
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga mewaspadai tinggi gelombang empat meter di wilayah perairan Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. ANTARA (1)
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu cerah dan cerah berawan hingga Selasa malam. BMKG melalui laman resminya yang dipantau di Jakarta, Selasa memprakirakan sejak pagi hari sebagian wilayah Jakarta cerah berawan, seperti Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Sementara Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan berawan. Namun, pada siang hari hampir seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu diprakirakan cerah. Hanya, Jakarta Barat yang diprakirakan cerah berawan.

Baca juga: BMKG imbau masyarakat waspadai cuaca ekstrem periode Natal-Tahun Baru Begitu pun pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta diperkirakan cerah dan cerah berawan. Adapun suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 25 derajat hingga 33 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 55-90 persen. Suhu yang paling tinggi berada di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan suhu berkisar 25-33 derajat Celcius dan kelembaban udara pada kisaran 55-85 persen.

Baca juga: Wilayah DKI cerah berawan pada Senin siang hingga malam

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023

Keabadian Sejati dalam Pemurnian Senjata

judi slot mudah menang
Duel Persib vs Persija di Nusantara Open akan digelar secara tertutup
Arsip - Para pemain Persib Bandung U-17 merayakan kemenangan timnya atas Garudayaksa, pada pertandingan perempat final Nusantara Open 2023 yang berlangsung di Komplek Garudayaksa Football Academy, Kabupaten Bekasi, Senin (18/12/2023). (ANTARA/HO/Nusantara Open 2023)
Jakarta (ANTARA) - Duel laga semifinal Nusantara Open 2023 antara Persib Bandung U-17 melawan Persija Jakarta U-17 yang dimainkan pada Selasa (19/12) di Komplek Garudayaksa Football Academy, Kabupaten Bekasi, akan digelar secara tertutup.

Kepastian ini didapat setelah panitia penyelenggara belum mendapatkan izin pertandingan dari pihak kepolisian mengingat tensi rivalitas kedua tim yang cukup tinggi. Alhasil, duel antara Persib dan Persija tetap digelar pada Selasa, tetapi secara tertutup tanpa dihadiri penonton, demikian dari keterangan resmi yang diterima pewarta di Jakarta, Senin.

Satu pertandingan semifinal lainnya yang mempertemukan Bali United U-17 melawan Bhayangkara FC U-17 pada hari yang sama juga digelar dengan cara yang sama.

Baca juga: Juara bertahan Persib Bandung lolos ke semifinal Nusantara Open

Juara bertahan Persib Bandung U-17 lolos ke semifinal Nusantara Open 2023 setelah pada perempat final menang 2-1 atas Garudayaksa pada Senin. Gol dari Rionaldi Mehran (46') dan Muhammad Gaosshirowi (59') menjadi aktor kemenangan tim asal Kota Kembang itu setelah Garudayaksa hanya memperkecil ketertinggalan berkat gol Muhammad Ali Bintang Anjaya (17').

Sementara itu, Persija maju ke partai semifinal setelah menang telak 4-0 dari Persis Solo. Tim Ibu Kota itu menempatkan tiga pemainnya ke papan skor yaitu Irvan Abadi Siregar (24'), Fandi Ahmad Muzaki (47'), dan dua gol Muhamad Rizky Padilah (32', 39').

Pemenang dari laga semifinal Nusantara Open akan maju ke partai final yang rencananya digelar pada Kamis (21/12) di tempat yang sama untuk memperebutkan Piala Prabowo Subianto.

Baca juga: Prabowo buka Nusantara Open yang diharap munculkan pemain bertalenta

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023

Menjadi pengasuh tingkat dewa

bandar slot bonus new member 100
KPK panggil Sekretaris Utama Basarnas Max Ruland Boseke
Kepala Bagian Pemeberitaan KPK Ali Fikri.(ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi memanggil Sekretaris Utama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Max Ruland Boseke sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan truk angkut personel dan rescue carrier vehicletahun 2014.

"Hari ini bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi Sekretaris Utama Basarnas Max Ruland Boseke," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Selain itu, penyidik lembaga antirasuah hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap beberapa saksi lainnya, yakni Kabag Perlengkapan dan Rumah Tangga Biro Umum Basarnas 2014 Kamil dan Direktur Sarpras Basarnas 2014 Rudy Hendro Satmoko.

Kemudian, Karo Perencanaan Basarnas 2014 Dadang Arkuni, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1 Basarnas Anjar Sulistiyono, serta dua pihak swasta Tedy Karuci dan William Widarta.

Baca juga: Penyuap mantan Kabasarnas minta dibebaskan dari dakwaan

Meski demikian, Ali belum mengungkapkan keterangan apa saja yang akan didalami tim penyidik dalam pemeriksaan terhadap para saksi tersebut.

Pada Kamis, 10 Agustus 2023, KPK mengumumkan telah memulai penyidikan baru terhadap kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di Basarnas tahun 2014.

"Betul, saat ini KPK telah membuka penyidikan baru adanya dugaan korupsi yang mengakibatkan kerugian keuangan negara di lingkungan Basarnas RI tahun 2012 hingga 2018 berupa pengadaan truk angkut personel dan rescue carrier vehicletahun 2014," kata Ali Fikri.

Baca juga: Marilya, penyuap mantan Kabasarnas minta diadili seringan-ringannya

Ali juga menambahkan bahwa kasus ini adalah kasus yang berbeda dengan perkara dugaan korupsi yang melibatkan mantan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

Penyidik lembaga antirasuah telah menetapkan sejumlah pihak sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tersebut.

"Kami sudah menetapkan beberapa orang sebagai tersangka di Basarnas yang merupakan institusi sipil dan saat ini pengumpulan alat bukti masih kami lakukan dengan pemeriksaan saksi-saksi," ujarnya.

Baca juga: Penyuap eks Kabasarnas Roni Aidil minta dihukum seringan-ringannya

Meski demikian, Ali Fikri belum bisa memberikan keterangan lebih jauh mengenai profil lengkap para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka.

Dia mengatakan profil tersangka, uraian perkara, perbuatan hukum, dan pasal yang disangkakan akan disampaikan setelah proses penyidikan rampung.

Mengenai penyidikan tersebut, lembaga antirasuah ini telah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi untuk melakukan cegah ke luar negeri terhadap tiga orang terkait penyidikan dugaan korupsi tersebut.

Pemberlakuan cegah terhadap tiga orang tersebut berlaku hingga Desember 2023 dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan penyidikan.

Baca juga: KPK periksa Koordinator Teller Bank Mandiri saksi korupsi di Basarnas
Baca juga: KPK dalami dugaan perintah pejabat Basarnas untuk rekayasa lelang

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023

Jalan Taiyi Zheng di zaman kuno

waktu slot gacor
Duel Persib vs Persija di Nusantara Open akan digelar secara tertutup
Arsip - Para pemain Persib Bandung U-17 merayakan kemenangan timnya atas Garudayaksa, pada pertandingan perempat final Nusantara Open 2023 yang berlangsung di Komplek Garudayaksa Football Academy, Kabupaten Bekasi, Senin (18/12/2023). (ANTARA/HO/Nusantara Open 2023)
Jakarta (ANTARA) - Duel laga semifinal Nusantara Open 2023 antara Persib Bandung U-17 melawan Persija Jakarta U-17 yang dimainkan pada Selasa (19/12) di Komplek Garudayaksa Football Academy, Kabupaten Bekasi, akan digelar secara tertutup.

Kepastian ini didapat setelah panitia penyelenggara belum mendapatkan izin pertandingan dari pihak kepolisian mengingat tensi rivalitas kedua tim yang cukup tinggi. Alhasil, duel antara Persib dan Persija tetap digelar pada Selasa, tetapi secara tertutup tanpa dihadiri penonton, demikian dari keterangan resmi yang diterima pewarta di Jakarta, Senin.

Satu pertandingan semifinal lainnya yang mempertemukan Bali United U-17 melawan Bhayangkara FC U-17 pada hari yang sama juga digelar dengan cara yang sama.

Baca juga: Juara bertahan Persib Bandung lolos ke semifinal Nusantara Open

Juara bertahan Persib Bandung U-17 lolos ke semifinal Nusantara Open 2023 setelah pada perempat final menang 2-1 atas Garudayaksa pada Senin. Gol dari Rionaldi Mehran (46') dan Muhammad Gaosshirowi (59') menjadi aktor kemenangan tim asal Kota Kembang itu setelah Garudayaksa hanya memperkecil ketertinggalan berkat gol Muhammad Ali Bintang Anjaya (17').

Sementara itu, Persija maju ke partai semifinal setelah menang telak 4-0 dari Persis Solo. Tim Ibu Kota itu menempatkan tiga pemainnya ke papan skor yaitu Irvan Abadi Siregar (24'), Fandi Ahmad Muzaki (47'), dan dua gol Muhamad Rizky Padilah (32', 39').

Pemenang dari laga semifinal Nusantara Open akan maju ke partai final yang rencananya digelar pada Kamis (21/12) di tempat yang sama untuk memperebutkan Piala Prabowo Subianto.

Baca juga: Prabowo buka Nusantara Open yang diharap munculkan pemain bertalenta

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023