petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

deluna188

hp138 168Jutaan kata 143393Orang-orang telah membaca serialisasi

《deluna188》

Daftar Pilihan Saham Cuan Pekan Ini******

Analis menyebut saham sektor barang baku, energi dan infrastruktur rawan diwarnai aksi profit taking pekan ini.
Analis menyebut saham sektor barang baku, energi dan infrastruktur rawan diwarnai aksi profit taking pekan ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeksharga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.924 pada Jumat (8/9), melemah 30 poin atau minus 0,43 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip data RTI, indeks saham menguat sebanyak dua kali dan melemah tiga kali sepanjang pekan kemarin. Sementara, performa indeks secara keseluruhan melemah sebesar 0,76 persen pada pekan kemarin.

Pjs. Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautasar Primasi Nurahmad memaparkan nilai transaksi harian bursa turun dari Rp10, 97 triliun ke Rp9,97 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp1,1 triliun dan sepanjang 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih Rp2,28 triliun," katanya dalam keterangan resmi di situs IDX, Jumat (8/7).

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung tertekan pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentang support6.827 dan resistance6.995.

Menurutnya IHSG akan dipengaruhi oleh rilis data neraca dagang Indonesia periode Agustus 2023 yang secara konsensus diperkirakan naik dari US,31 miliar menjadi US,58 miliar.

"Kami melihat hal ini sejalan dengan penguatan harga komoditas di Agustus dan sentimen terhadap pasar cenderung positif," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (10/9).

Lihat Juga :
Profil Aguan, Bos Agung Sedayu Group yang Akan Bantu Jokowi Bangun IKN

Sementara sentimen dari luar negeri yang akan mempengaruhi IHSG; rilis data inflasi Amerika Serikat (AS) periode Agustus 2023. Secara konsensus inflasi di Negeri Paman Sam diperkirakan naik dari 3,2 persen ke level 3,6 persen.

Kondisi itu disebabkan kenaikan harga bensin ke level tertinggi sejak 2012 akibat naiknya harga minyak mentah dan turunnya cadangan minyak AS.

"Kami berpandangan hal ini berdampak negatif terhadap pasar seiring dengan sikap hawkish yang berpotensi bertahan cukup panjang," kata Audi.

IHSG juga diperkirakan akan mendapatkan sentimen negatif dari pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Rupiah diperkirakan berpotensi lanjut melemah seiring dengan suku bunga The Fed yang akan bertahan di level tertinggi untuk waktu lama.

Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGANPilihan Skema Cicilan KPR Bagi Pengantin Baru

Dengan sentimen-sentimen tersebut, Audi melihat investor dapat mengantisipasi pelemahan IHSG. Terlebih, indikasi terlihat dari pola divergence negatif.

"Serta antisipasi pelemahan dari pembagian dividen di sektor energi spesifik batu bara," kata Audi.

Berdasarkan analisis teknikal, Audi pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Lihat Juga :
Ekonom soal Program Makan Gratis ala Prabowo: Apa Negara Mampu Biayai?

Pertama, saham PT Surya Semesta Internusa Tbk atau SSIA yang ditutup menguat di posisi 380 pada pekan lalu. Ia memproyeksi SSIA dapat menyentuh level 414 ada pekan ini.

Kedua, saham PT Indosat Tbk atau ISAT yang menguat di posisi 9.850 pekan lalu. Audi memproyeksi ISAT dapat menyentuh posisi 10.675 pekan ini.

Ketiga, ia merekomendasikan saham PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk atau INTP yang ditutup menguat di posisi 10.825 pekan lalu. Ia memproyeksi INTP dapat menyentuh posisi 11.400 pekan ini.

Keempat, ada saham PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk atau MIKA yang menguat di posisi 2.900 pekan lalu.Audi memproyeksi MIKA dapat menyentuh level 3.100 pekan ini.

Sementara, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim melihat IHSG pada pekan ini berpeluang berkonsilidasi dengan level 6.868 hungga 6.954.

Menurutnya, sentimen yang mempengaruhi IHSG adalah rilis neraca perdagangan RI periode Agustus 2023 yang diperkirakan meningkat ke US,58 miliar dari sebelumnya US,31 miliar. Hal ini dapat menjadi katalis positif pasar modal dalam negeri secara jangka pendek.

Lihat Juga :
TAIPANJan Koum, Keturunan Yahudi Berharta Rp232 T dari WhatsApp

"Sepekan kemarin pun pasar tampak telah beradaptasi dengan penerapan auto rejectsimetris kembali, dan diperkirakan investor telah beradaptasi dengan aturan baru sehingga diharapkan fluktuasi pasar modal lebih terkendali," kata Hadrian.

Sementara untuk sentimen global pekan ini, Hadrian melihat IHSG akan dipengaruhi pengumuman inflasi AS yang diperkirakan naik menjadi 3,6 persen dari sebelumnya 3,2 persen.

Melihat perkiraan inflasi yang masih di atas level 3 persen, Hadrian melihat investor akan cenderung khawatir dengan sikap hawkish The fed yang dapat kembali menaikkan suku bunga untuk mengendalikan inflasi tersebut.

Di tengah sentimen yang beragam ini, Hadrian menilai sektor dengan posisi bullishdan rawan profit takingadalah barang baku, energi, dan infrastruktur.

Sedangkan sektor yang sedang melemah dan dapat diperhatikan support-nya adalah keuangan dan teknologi.

Adapun saham yang direkomendasikan Hadrian pada pekan ini untuk dikoleksi adalah:

1. GOTO

Speculative buy area: 90-91
Target : 102-115
Support : 83-84

2. BUKA

Speculative buy area: 236-240
Target : 260-270
Support: 220-230

3. ADHI

Speculative buy area: 454-460
Target : 474-496
Support: 420-430

4. FREN

Speculative buy area: 57-58
Target : 64-66
Support: 52-53

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Besok Transmart Full Day Sale! Aneka Kebutuhan Rumah Murah Meriah******

Aneka produk kebutuhan rumah seperti sabun sampai makanan sudah pasti didiskon di Transmart Full Day Sale. Cek di sini daftar produk diskonnya.
Aneka produk kebutuhan rumah seperti sabun sampai makanan sudah pasti didiskon di Transmart Full Day Sale. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi nih dalam rangka September ceria pada, Selasa (12/9). Aneka produk kebutuhan rumah seperti sabun sampai makanan sudah pasti panen diskon.

Diskon yang diberikan selama Transmart Full Day Sale ini nggak tanggung-tanggung yakni hingga 50 persen, berlaku mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
September Ceria! Pesta Diskon Transmart 50% + 20% Ada Lagi Besok
  • Kecap Manis ABC 685 gram, harga normal Rp23.900 per pch, harga menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jadi Rp16.960 per pch.
  • ABC Sari Kacang Hijau 1000 ml, harga normal Rp16.500 per kotak, harga menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jadi Rp11.880 per kotak.
  • Aneka minuman kemasan merek ABC, Country Choice, Minute Maid berbagai ukuran, diskon 10 persen, ada ekstra diskon 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.
  • Sereal Simba Choco Chips 330 gram, harga normal Rp39 ribu, harga menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jadi Rp26.320.
  • Kobe tepung 70 gram, harga normal Rp2.900 per bungkus, harga menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jadi Rp2.080 per bungkus.
  • So Soft liquid detergen 700 ml, harga normal Rp21.380 per botol, harga menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jadi Rp13.520 per botol.
  • Dee-Dee sampo 250 ml, harga normal Rp24.200, harga menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jadi Rp11.920.
  • Dee-Dee body wash 225 ml, harga normal Rp21.100 per botol, harga menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jadi Rp10.320.
  • TATA facial soft 250's, harga normal Rp12.900, harga menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jadi Rp8.720.
  • Goo.N smile baby comfort fit size S/M/L/XL, harga normal Rp79.900, harga menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jadi Rp51.120.
  • Goo.N premium pants massara super jumbo M/L/XL, harga normal Rp229.600 per pack, harga menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jadi Rp151.920.

Pastikan kamu punya salah satu bank dari ini ya, Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya bisa tebus harga paling murah pas belanja di Transmart.

Belum punya Allo Bank atau Bank Mega? Caranya gampang, download aplikasi Allo Bank di Play Store atau App Store, upgrade ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Bagi yang belum memiliki Kartu Kredit Bank Mega, ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart, atau mengajukan pembukaan kartu kredit di kantor cabang Bank Mega terdekat.

Jangan sampai ketinggalan ya, sambut September ceria dengan aneka diskon di Transmart Full Day Sale yang cuma berlangsung satu hari saja!

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Airbus Bangun Pesawat Bertenaga Hidrogen pada 2035 Mendatang******

Produsen pesawat asal Eropa Airbus bakal membangun pesawat berbahan bakar hidrogen pada 2035 mendatang.
Produsen pesawat asal Eropa Airbus bakal membangun pesawat berbahan bakar hidrogen pada 2035 mendatang. (Tangkapan layar web hifly.aero).
Jakarta, CNN Indonesia--

Produsen pesawat asal Eropa Airbusbakal membangun pesawat berbahan bakar hidrogenpada 2035 mendatang.

Presiden Airbus Asia-Pasifik Anand Stanley mengatakan langkah tersebut dilakukan guna mengurangi emisi karbon

Dalam beberapa waktu terakhir Airbus memang getol mengurangi emisi. Anand mengklaim pesawat Airbus saat ini memiliki emisi antara 25 persen hingga 40 persen lebih rendah dibanding generasi sebelumnya atau 15 tahun lalu.

Ia pun menyebut pada 2030, Airbus akan mendapatkan sertifikasi 100 persen untuk menggunakan bahan bakar penerbangan berkelanjutan di semua pesawatnya.

"Namun yang tak kalah pentingnya, pada 2035, kami sebagai Airbus telah berkomitmen untuk meluncurkan pesawat tanpa emisi, yang akan berbahan bakar hidrogen," kata Anand dalam acara ASEAN-Indo-Pacific Forum (AIPF) di Jakarta, Rabu (6/9).

Ia optimis target tersebut dapat terealisasi tepat waktu. Pasalnya, Airbus merupakan perusahaan teknologi yang penuh inovasi.

"Jadi ini semua adalah inisiatif yang kami cari," katanya.

Lebih lanjut, Anand menuturkan saat ini Indonesia beserta India dan China merupakan wilayah yang sangat potensial.

Ia menilai ketiga negara tersebut adalah pilar inti Asia. Di wilayah itu, kata Anand, potensi industri penerbangan sangat terbuka lebar.

Pasalnya, pertumbuhan jumlah penerbangan terjadi sangat pesat di wilayah itu. Apalagi, konektivitas kawasan ini tidak mungkin dicapai hanya dengan jalur kereta api atau jalan raya saja.

"Kami memperkirakan akan ada 17 ribu pesawat baru yang masuk untuk dapat mendorong pertumbuhan konektivitas," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)




bab terbaru:akulaku pakai uang muka

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
mildkasino
cucubet
daftar permainan slot gacor
pinjol 360kredi legal atau ilegal
situs slot gacor jam sekarang
kitaslot777
mybet88
cara pinjam uang di bank btpn
pinjaman online cepat cair 2022
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar akun vip slot gacor
Bab 2 slotace99
Bab 3 metro77
Bab 4 ini gaming slot
Bab 5 gacor 24 slot
Bab 6 tangkasqq
Bab 7 betnation77
Bab 8 judi slot terpercaya
Bab 9 slot deposit shopeepay 5000
Bab 10 togeler
Bab 11 viosslot
Bab 12 janda4d
Bab 13 situs slot 5000
Bab 14 03 togel
Bab 15 gudang casino slot
Bab 16 live slot gacor
Bab 17 star77
Bab 18 selalu slot
Bab 19 pinjam uang ke rentenir
Bab 20 situs gacor 138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4068bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Orde Langit

situs gacor bulan ini
Kemenhub menyebut tarif promo LRT Jabodebek Rp5.000 berlaku sampai akhir September ini. Setelahnya, penumpang kena tarif maksimal Rp20 ribu.
Kemenhub menyebut tarif promo LRT Jabodebek Rp5.000 berlaku sampai akhir September ini. Setelahnya, penumpang kena tarif maksimal Rp20 ribu. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan menyebut tarif promo naik LRT Jabodebek Rp5.000 akan diberikan sampai dengan akhir September ini. 

Setelah itu, masyarakat yang naik LRT akan dikenakan tarif maksimal Rp20 ribu untuk seluruh lintasan. Informasi itu disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati. 

"Setelah September ini, kami akan berlakukan skema tarif maksimal Rp 20 ribu untuk seluruh lintas pelayanan, namun tetap kami buka opsi untuk pemberlakuan promo dengan skema lain jika ada masukan lebih lanjut," sebut Adita dalam keterangan resminya, Kamis (7/9).

Ia mengatakan untuk meningkatkan kualitas itu, Kementerian Perhubungan dan sejumlah pemangku kepentingan mengevaluasi proses operasional LRT Jabodebek yang dilaksanakan sejak 28 Agustus 2023.

Adita merinci beberapa hasil evaluasi. Pertama,soal jumlah penumpang.

Data yang masuk ke Kementerian Perhubungan, hingga Rabu (6/9) sore, jumlah penumpang yang telah dilayani oleh LRT Jabodebek mencapai 331.947 orang. Menurut Adita, hasil evaluasi ini menunjukkan animo masyarakat untuk mencoba LRT Jabodebek tinggi.

Dari animo itu, Adita berharap kehadiran moda transportasi ini dinikmati oleh lebih banyak masyarakat.

"Alhamdulillahsejauh ini feedbackyang kami terima relatif positif, meski ada beberapa catatan yang perlu kami evaluasi terkait operasional LRT Jabodebek," tutur Adita dalam keterangan resminya Kamis (8/9).

Kedua, soal masukan masyarakat. Adita mengatakan terkait dengan evaluasi ini pihaknya dan pemangku kepentingan lain sedang melakukan tindak lanjut.

"Ada 4 (empat) gangguan utama yang telah kami terima laporannya, yaitu terkait pintu kereta, layar informasi penumpang, kelistrikan, hingga sistem operasi yang tengah ditangani oleh INKA, Divisi LRT Jabodebek dari PT KAI, serta stakeholder terkait, dan ditargetkan selesai awal September hingga akhir Oktober," lanjut Adita.

Lebih lanjut, Adita menuturkan bahwa saat ini terdapat 12 rangkaian kereta (trainset) yang dioperasikan dan siap melayani penumpang.

[Gambas:Video CNN]

Jumlah rangkaian kereta ini secara bertahap akan ditambahkan hingga keseluruhan rangkaian kereta yang berjumlah 31 dioperasikan, dengan formasi 27 rangkaian dioperasikan untuk melayani penumpang, 2 rangkaian dilakukan perawatan berat, dan 2 rangkaian disiagakan sebagai cadangan.

"Dengan jumlah rangkaian tersebut, untuk saat ini LRT Jabodebek akan dioperasikan dari pukul 05.00 WIB hingga 18.58 WIB dengan headway 10-20 menit," ungkap Adita.

Adita optimis bahwa ke depan LRT Jabodebek dapat dioperasikan sesuai dengan pola operasi ideal dengan jam operasi lebih lama dan headway hingga 4-8 menit ketika keseluruhan rangkaian kereta sudah dijalankan secara bertahap sehingga masyarakat diharapkan dapat terus memantau jadwal LRT Jabodebek ini.

Lihat Juga :
Isi Perbandingan Bos IMF soal Indonesia Kini dan Era 1998
(agt/agt)

Pangeran Daxia

slot gacor 4d gampang menang
Kulkas 2 pintu berbagai merek, mulai dari LG sampai Sharp diskon dari kisaran Rp12,04 juta menjadi Rp8,79 juta per unit di Transmart Full Day Sale besok.
Kulkas 2 pintu berbagai merek, mulai dari LG sampai Sharp diskon dari kisaran Rp12,04 juta menjadi Rp8,79 juta per unit di Transmart Full Day Sale besok. (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Buat kamu yang lagi cari kulkas baru, sini-sini ke gerai Transmart terdekat. Soalnya, di Transmart lagi ada promo diskon seharian bertajuk Full Day Sale September Ceria.

Kulkas 2 pintu 4D 472 L dari berbagai merek, mulai dari LG, Panasonic, Polytron, Samsung, sampai Sharp diskon dari kisaran Rp12,04 juta menjadi Rp8,79 juta per unit.

Lihat Juga :
Beli AC di Transmart Full Day Sale Lebih Untung, Diskon Sejutaan Lho

Eits, tapi jangan sampai kelewatan. Soalnya, promo Transmart Full Day Sale September Ceria cuma berlaku satu hari aja pada Selasa (12/9).

Mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Selain itu, jangan lupa juga kalau promo ini berlaku untuk metode pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Makanya, yuk segera siapkan diri dan buru diskon kulkas 2 pintu di Transmart Full Day Sale September Ceria.

Selain promo kulkas, ada juga aneka diskon untuk produk elektronik lain seperti AC dan TV. Begitu juga dengan produk kebutuhan rumah tangga, furnitur, fesyen, sampai sepeda listrik.

Jangan sampai kehabisan ya, segera ke Transmart Full Day Sale September Ceria!

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Kepala Penyihir

langsung maxwin
Apple kehilangan Rp3.068 triliun dalam dua hari usai kabar China melarang penggunaan Iphone oleh pejabat, PNS dan pegawai perusahaan yang didukung negara.
Apple kehilangan Rp3.068 triliun dalam dua hari usai mendengar kabar China larang penggunaan Iphone oleh pejabat, PNS dan perusahaan yang didukung negara. Ilustrasi. (Apple via AP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Saham Appleturun 2,9 persen pada Kamis (7/9) setelah mendengar kabar Chinaakan memperluas larangan penggunaan iPhone ke lembaga dan perusahaan yang didukung pemerintah.

Masalah itu membuat mereka kehilangan sekitar US0 miliar atau Rp3.068,76 triliun (Kurs Rp15.343 per dolar AS).

Mengutip CNN Business, Jumat (8/9), Apple (AAPL) mencatat penurunan harian terbesar dalam lebih dari sebulan pada Rabu (6/9) lalu. 

Maklum, China adalah pasar asing terbesar bagi produk Apple. Penjualan perusahaan tersebut di China mewakili sekitar seperlima dari total pendapatan perusahaan tahun lalu.

Apple tidak mengungkapkan penjualan iPhone menurut negara. Tetapi analis di firma riset TechInsights memperkirakan penjualan iPhone di China lebih banyak daripada di Amerika Serikat pada kuartal terakhir tahun kemarin.

Apple juga memproduksi sebagian besar iPhone-nya di pabrik-pabrik di China.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, juga memainkan peran penting dalam ekonomi Beijing, tulis Brandon Nispel, seorang analis di KeyBanc Capital, pada Rabu.

"Karena itu, perusahaan ini secara historis dianggap relatif aman di China dari pembatasan pemerintah. Larangan yang dilaporkan ini menghadirkan pertanyaan penting, apakah pemerintah sedang mengubah sikapnya?" Kata Brandon.

Wall Street Journal melaporkan China telah melarang penggunaan iPhone untuk pejabat pemerintah pusat dan manajer telah memberi tahu staf tentang larangan tersebut melalui grup obrolan atau pertemuan.

[Gambas:Video CNN]

Pada Kamis kemarin, Bloomberg melaporkan bahwa larangan tersebut telah diperluas ke perusahaan yang didukung oleh negara, termasuk raksasa energi PetroChina.

Perusahaan itu diketahui mempekerjakan jutaan pekerja dan mengendalikan sebagian besar ekonomi China.

Analis di Bank of America menulis dalam catatannya, larangan iPhone ini datang setelah peluncuran smartphone flagship high-end baru oleh produsen Tiongkok Huawei. "Timingnya menarik," ujar analis itu.

Lihat Juga :
Ekonom soal Program Makan Gratis ala Prabowo: Apa Negara Mampu Biayai?
(agt/agt)

Menanyakan Tur Pedang Jianghu

seribu mimpi 67
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (7/9) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (7/9) ini. (cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (7/9) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham menunjukkan potensi bullish.

"Berdasarkan indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) menandakan momentum bullish," imbuh Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG menguat terbatas hari ini. Menurutnya, pergerakan indeks saham saat ini terlihat masih betah berada dalam area konsolidasi wajar.

Namun, pola pergerakan IHSG pada hari ini akan diwarnai oleh rilis data perekonomian cadangan devisa yang disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil.

"Hal ini diharapkan akan turut memberikan sentimen positif terhadap pergerakan IHSG dalam beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," ucap William.



Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.888 dan resistance 7.082 hari ini. William merekomendasikan sejumlah saham, yakni INDF, TLKM, ITMG, BBNI, TBIG, UNVR, AKRA, dan WIKA.

IHSG ditutup menguat 4,24 poin atau 0,06 persen ke level 6.995 pada perdagangan Rabu (6/9) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,92 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,71 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Tiga alam itu bagaikan bunga kosong

keluhan pengguna kredivo
Beli tempat tidur baru di Transmart aja mumpung ada Full Day Sale besok, harga kasur dari berbagai merek didiskon tinggal sejutaan aja. Penasaran?
Ilustrasi. Beli tempat tidur baru di Transmart aja mumpung ada Full Day Sale besok, harga kasur dari berbagai merek didiskon tinggal sejutaan aja. (iStockphoto/baytunc)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi butuh tempat tidur baru untuk di rumah atau kosan? Belinya di Transmart aja karena lagi ada Transmart Full Day Sale September Ceria, besok, Selasa (12/9).

Selama periode Transmart Full Day Sale, harga kasur dari berbagai merek didiskon tinggal sejutaan doang.

Lihat Juga :
Transmart Beri Diskon Sepeda Listrik Rp1 Jutaan di Full Day Sale Besok

Jadi jangan lupa, download Allo Bank di Google Play Store atau App Store, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengajukan Allo Pay Later.

Selain pakai Allo Paylater, kamu juga tetap bisa belanja sekarang bayar belakangan dengan kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Buat yang belum punya kartu kredit bisa langsung mengajukan proses pembukaan kartu di kantor cabang Bank Mega atau Mega Syariah terdekat.

Atau datang ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart setempat supaya kartu kreditnya bisa langsung dipakai belanja di Transmart.

Jangan sampai ketinggalan ya, borong semua diskonnya di Transmart Full Day Sale yang berlangsung cuma satu hari aja mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Satu pukulan kawan

pinjaman online untuk mahasiswa tanpa jaminan
Kementerian PUPR membeberkan hasil pertemuan dengan PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) terkait tol tanpa sentuh (multi lane free flow/ MLFF).
Kementerian PUPR membeberkan hasil pertemuan dengan PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) terkait tol tanpa sentuh (multi lane free flow/ MLFF). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membeberkan hasil pertemuan dengan PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) terkait multi lane free flow(MLFF) alias tol tanpa sentuh.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian mengatakan pertemuan digelar hari ini. Kendati, Hedy menyebut pembahasan antara pemerintah dengan Roatex belum rampung.

"Kita masih akan lanjut Senin (11/9) nanti. Masih ada yang harus kita pertemukan, nanti Senin kita lanjutkan. Isu-isunya belum beres semua. Kan ada ruang lingkup yang berubah, dulu enggak ada yang namanya transisi, sekarang ada. Jadi, ada perubahan dari ruang lingkup kerja. Ini banyak hal yang harus kita bicarakan. Dampak pembiayaannya bagaimana, banyak hal," jelasnya di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/9).

Ia menegaskan masalah uang tidak mudah dengan hanya sekali 'bersalaman', melainkan harus jelas bagaimana perhitungannya. Hedy menyebut PUPR dan Roatex masih belum sepakat soal transisi ini.

"Ya, belum sepakat. Nanti kita sepakati dulu. Tunggu saja nanti (rencana uji coba MLFF akhir 2023). Kita masih lakukan pembahasan dengan pihak terkait. Ya (uji coba masuk dalam kontrak), sistem transisinya saja belum disepakati," tutur Hedy.

"Ini kan ada perubahan ruang lingkup, harus ada kesepakatan lagi dong. Kalau uji coba itu kan sistemnya harus disepakati dulu. Ini kan ada transisi, yang mau dicoba apakah open atau transisi dulu? Harus jelas dulu," terangnya.

MLFF sebelumnya dijadwalkan diuji coba pada 1 Juni 2023 di Bali. Namun, rencana tersebut batal karena kisruh manajemen RITS.

Eks Direktur Utama RITS Musfihin Dahlan mengatakan pihak Hungaria berharap teknologi tol nirsentuh itu diterapkan di tanah air seperti sistem yang diimplementasikan di Hungaria dan Rusia. Namun, pihak Indonesia berharap penerapan sistem tersebut disesuaikan dengan kondisi di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)