petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

riptoto

rtp untung99 321Jutaan kata 857383Orang-orang telah membaca serialisasi

《riptoto》

Wapres sebut narasi politik singgung ibadah bentuk perilaku kekanakan******

Wapres sebut narasi politik singgung ibadah bentuk perilaku kekanakan
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin saat menyampaikan pidato di agenda Anugerah Revolusi Mental diikuti dalam jaringan (daring) di Jakarta, Rabu (20/12/2023). ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden/aa.
Kita ini jangan kayak kanak-kanak lah, urusan 'Amin' itu kan tidak berarti calon presiden. Amin itu dari dulu sudah ada,
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyebut pihak yang menyinggung ritual keagamaan melalui narasi politik sebagai bentuk perilaku kekanak-kanakan.

"Kita ini jangan kayak kanak-kanak lah, urusan 'Amin' itu kan tidak berarti calon presiden. Amin itu dari dulu sudah ada," kata Ma'ruf Amin usai menghadiri agenda Anugerah Revolusi Mental diikuti dalam jaringan (daring) di Jakarta, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan Ma'ruf merespons narasi pidato Ketua Umum Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di acara Rakernas Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) 2023, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/12).

Dalam acara itu, Zulkifli bercerita soal maraknya dukungan untuk calon presiden Prabowo Subianto di berbagai daerah. Bahkan sampai ada jamaah shalat yang memilih diam usai imam membacakan Al Fatihah 'wa lad-dallin'.

Baca juga: Timnas AMIN sebut kelakar Zulkifli Hasan soal salat tidak lucu

Baca juga: PAN: Zulkifli Hasan tidak mungkin menista agama

"Yang jauh-jauh ada loh yang berubah. Jadi kalau Shalat Maghrib baca Al Fatihah 'wa lad-dallin', ada yang diam sekarang pak. Ada yang diam sekarang banyak," ujar Zulkifli Hasan dilansir dari Garuda TV.

Ma'ruf mengatakan, kata 'Amin' dalam ritual ibadah umum diucapkan untuk menyimpulkan dan mengakhiri suatu doa dan bermakna sebagai istilah agar dikabulkan.

Namun, menjelang kontestasi Pemilu Presiden 2024, kata 'Amin' identik dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau yang disingkat sebagai pasangan "AMIN".

"Kalau orang bilang 'wa lad-dallin', ya mesti amin lah, terus apa diganti? Ya enggak mungkinlah dan itu semua orang tahu," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf juga mengimbau masyarakat untuk tidak alergi terhadap kata 'Amin', karena tidak selalu berkorelasi pada kepentingan politik.

"Soal seperti itu jangan seperti kanak-kanak lah, kita itu alergi terhadap masalah yang sebenarnya bukan untuk calon itu, tapi menjawab ucapan kalau orang shalat 'wa lad-dallin' yang mesti amin, ngak perlu iman- apa dibalik gitu," tuturnya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023

Bareskrim turunkan tim usut dugaan TPPO pengungsi Rohingya******

Bareskrim turunkan tim usut dugaan TPPO pengungsi Rohingya
Pengungsi Rohingya menempati penampungan sementara di llanta pasar gedung Balee Meuseuraya Aceh (BMA), Banda Aceh, Aceh, Senin (18/12/2023). ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/rwa/am.
Jakarta (ANTARA) - Badan Reserse Kriminal Polri melalui Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menurunkan tim untuk mengusut dugaan jaringan TPPO pada arus kedatangan pengungsi Rohingya ke Indonesia.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Polisi Djuhandhani Rahardjo Puro di Jakarta, Kamis, mengatakan Tim Satgas TPPO Polri masih berada di Aceh untuk mengusut dugaan TPPO dalam arus kedatangan pengungsi Rohingya.
"Bareskrim turun, anggota masih di sana (Aceh) melakukan penyelidikan," kata Djuhandhani.

Menurut ia, dari penyelidikan yang dilakukan di lapangan, arus kedatangan pengungsi Rohingya ke Indonesia karena penyelundupan orang (people smuggling).

"Tapi, sekarang yang kita dapatkan masih tahap people smuggling, untuk TPPO-nya masih diperdalam," kata Djuhandhani.

Baca juga: Presiden: Arus pengungsi Rohingya diduga libatkan jaringan TPPO

Dikutip dari situs buruhmigran.or.id, pengertian dari people smugglingatau penyelundupan orang dan perdagangan orang atau human traffickingatau TPPO adalah bentuk penyimpangan tata kelola migrasi penduduk di dunia.

Kedua tindak kejahatan itu memiliki persamaan dalam aspek hukum, yaitu proses, cara, dan tujuan. Ketiga aspek tersebut membutuhkan pembuktian hukum.

Definisi perdagangan manusia dan penyelundupan manusia berdasarkan Konvensi PBB, yang menyebut perdagangan orang berarti merekrut, mengangkut, memindahkan, menyembunyikan atau menerima seseorang dengan cara ancaman atau penggunaan kekerasan atau bentuk-bentuk pemaksaan lainnya, penculikan, penipuan, penyalahgunaan kekuasaan, atau posisi rentan atau pemberian atau penerimaan pembayaran atau manfaat untuk mendapatkan persetujuan dari orang yang mempunyai kendali atas orang lain untuk tujuan eksploitasi.

Baca juga: Wapres: Indonesia pelajari dugaan perdagangan orang dalam isu Rohingya

Eksploitasinya harus mencakup, minimal eksploitasi prostitusi orang lain atau bentuk-bentuk eksploitasi seksual lainnya, kerja atau layanan paksa, perbudakan atau praktik-praktik serupa dengan perbudakan atau pengambilan organ tubuh.

Perdagangan orang juga dianggap sebagai bentuk perbudakan modern dan kejahatan serius.

Sedangkan penyelundupan, berarti perdagangan untuk memperoleh, secara langsung, atau tidak langsung, keuntungan finansial atau keuntungan materi lainnya, dengan masuknya seseorang secara tidak sah ke satu negara pihak tempat orang tersebut bukan warga negara atau penduduk tetap.

Adanya dugaan keterlibatan jaringan TPPO dalam arus kedatangan pengungsi Rohingya di Tanah Air disampaikan Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (8/12).

"Saya memperoleh laporan mengenai pengungsi Rohingya yang semakin banyak yang masuk ke wilayah Indonesia, terutama Provinsi Aceh," kata Presiden Jokowi.

Baca juga: UNHCR bantu polisi untuk ungkap penyelundupan Rohingya di Aceh

Pemerintah saat ini sedang mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah para pengungsi Rohingya yang masuk ke Indonesia melalui Provinsi Aceh.

Diketahui bahwa Indonesia tidak menandatangani konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang pengungsi sehingga tidak terikat dengan Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR).

Oleh sebab itu, bantuan kepada imigran Rohingya dilakukan Indonesia atas dasar kemanusiaan.

Baca juga: Polda Aceh ungkap penyelundupan imigran Rohingya ke Indonesia
Baca juga: Jaringan penyelundupan Rohingya ke Aceh tersebar di tiga provinsi
Baca juga: Kodam IM ungkap penyelundupan imigran Rohingya dari Aceh ke Malaysia

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023

Polri tegaskan pelat nomor RF sudah tidak berlaku lagi******

Polri tegaskan pelat nomor RF sudah tidak berlaku lagi
Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus (tengah) saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Ilham Kausar
saya tegaskan, bulan 11 (November) 2023 stop, tidak ada lagi yang pakai
Jakarta (ANTARA) - Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) menegaskan bahwa pelat nomor dengan akhiran RF sudah tidak berlaku lagi sejak November 2023.

"Banyak keluhan dari masyarakat masih menemukan RF sampai 2023-2024, saya tegaskan, bulan 11 (November) 2023 stop, tidak ada lagi yang pakai," kata Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunusnya dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu.
Yusri menambahkan jika masih ada pelat RF di jalan, dia pastikan pelat tersebut adalah palsu. "Ini bulan 12 (Desember), semua (pelat) itu palsu dan segera dicopot," katanya. Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut berjanji tidak akan segan-segan menjerat pengendara yang masih menggunakan pelat RF.

Baca juga: Korlantas tegaskan Oktober 2023 pelat khusus RF tak berlaku lagi
"Setelah ini, kami akan lakukan razia khusus untuk kendaraan nomor khusus dan nomor rahasia, serempak kami di kawasan Jakarta," katanya. Kemudian, Yusri menjelaskan bahwa pelat nomor khusus untuk kalangan pejabat eselon I dan II dari kementerian/lembaga, TNI serta Polri untuk yang berlaku sekarang yakni berakhiran ZZ.
Namun, dia meminta pengguna pelat tersebut untuk tertib dan tidak melanggar lalu lintas karena pihaknya akan tetap kirim surat tilang. "Teman tentara surat terdaftar saat dia melanggar lampu merah misalkan dia tertangkap oleh ETLE, kami kirimkan ke Pomdam karena keluar database," katanya. Pelat nomor RF umumnya menunjukkan instansi yang menggunakan, contoh pelat kode akhiran RFD instansi yang menggunakannya adalah TNI Angkatan Darat, RFL TNI Angkatan Laut, RFU TNI Angkatan Udara dan kepolisian menggunakan RFP.

Baca juga: Polri stop penggunaan pelat RF dan pelat rahasia
Sebelumnya, Polda Metro Jaya berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap para pelaku kasus pemalsuan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dengan nomor rahasia atau khusus.
"Berawal ketika pelapor mendapat pesan via Whatsapp pada Sabtu (11/11) dari anggota Polri yang bertugas melakukan pengawalan di Kementerian Perhubungan bernama Aipda Jarot dengan mengirimkan STNK dengan nomor polisi B 1107 ZZH atas nama Kementerian Agama RI dengan nomor STNK 00730760G," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Samian saat konferensi pers di Jakarta, Rabu.
Kemudian pelapor melakukan pengecekan perihal keaslian STNK dengan nomor polisi tersebut dan diketahui bahwa STNK dengan nomor polisi B 1107 ZZH adalah palsu.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:maxwin slot

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
slot terpercaya no 1
olympus pasti maxwin
situs slot wd 25
situs slot terbaru 2022
situs online slot
sizi99
akun demo 88
situs slot terpercaya mudah menang
slot gacor online
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjam tanpa bi checking
Bab 2 qqalot
Bab 3 jackpot 388 slot
Bab 4 pinjam akulaku ke dana
Bab 5 pragmatic 123
Bab 6 bonus member baru 100
Bab 7 mcdbola slot
Bab 8 erek erek 2d 09
Bab 9 slot tukar dana
Bab 10 paito zerozero
Bab 11 slot gacor bet kecil
Bab 12 angka taysen 4d
Bab 13 slot paling banyak maxwin
Bab 14 rtp rasa4d
Bab 15 pinjam uang mandiri
Bab 16 situs slot online
Bab 17 situs judi terbaik dan terpercaya no 1
Bab 18 situs server thailand gacor
Bab 19 erek erek 35 2d
Bab 20 boswin77
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6541bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Fu Xian terlahir kembali di kota

cara daftar kredivo tanpa rekening bank
Kualitas udara DKI kembali memburuk pda Minggu pagi
Warga menikmati suasana di Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (11/10/2023). Pengamat Tata Kota dari Universitas Trisakti Nirwono Joga menilai Ruang Terbuka Hijau (RTH) berperan penting memperbaiki kualitas udara di Jakarta dan sekitarnya, sehingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus lebih kreatif dalam menambah luas lahan untuk RTH. ANTARA FOTO/Agatha Olivia Victoria/sgd/hp.
Jakarta (ANTARA) - Kualitas udara di DKI Jakarta kembali memburuk pada Minggu pagi berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir.

Berdasarkan pantauan pada pukul 05.50 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di angka 172 atau masuk dalam kategori sedang dengan angka partikel halus (particulate matter/PM) 2.5.

Situs pemantau kualitas udara dengan waktu terkini tersebut mencatatkan Jakarta sebagai kota dengan kualitas udara peringkat ke-6 terburuk di dunia, lebih buruk dari peringkat kualitas udara kemarin, Sabtu (23/12) pagi, yakni terburuk ke-17 dunia dengan AQI di angka 155 pada pukul 06.00 WIB.

Kota dengan kualitas udara terburuk di dunia pada Minggu adalah Delhi, India dengan indeks kualitas udara di angka 495, diikuti Lahore, Pakistan di angka 24, kemudian Dhaka, Banglades di angka 247.

Sementara itu, Sistem Informasi Lingkungan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta menyebutkan bahwa kualitas udara di Jakarta secara keseluruhan berada pada kategori tidak sehat dengan indeks angka 113 dan polusi udara PM2.5.

Angka tersebut memiliki penjelasan tingkat kualitas udara yang bersifat merugikan manusia atau kelompok hewan yang sensitif atau bisa menimbulkan kerusakan pada tumbuhan atau nilai estetika.

Sejumlah wilayah yang terpantau Bundaran HI (109), Kelapa Gading (102), Jagakarsa (105), Kebon Jeruk (102) dan Lubang Buaya (113).

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023

Kemana perginya integritas moral sang dewi?

kingslot96
Solo Safari hadirkan satwa khas Afrika pada libur Natal
Pengunjung mengantre memasuki Solo Safari di Solo, Jawa Tengah, Senin (25/12/2023). ANTARA/Aris Wasita.
Ada lebih dari 60 ekor burung berkicau, puluhan spesies gurun, satwa Afrika zebra, unta punuk dua, dan ada dua ekor harimau benggala yang nanti jumlahnya bisa kami tingkatkan
Solo (ANTARA) - Objek wisata Solo Safari menghadirkan berbagai satwa khas Afrika pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

General Manager Solo Safari Shinta Adithya di Solo, Jawa Tengah, Senin mengatakan saat ini ada lebih dari 400 ekor satwa yang ada di objek wisata tersebut dengan lebih dari 100 spesies satwa.

"Ada lebih dari 60 ekor burung berkicau, puluhan spesies gurun, satwa Afrika zebra, unta punuk dua, dan ada dua ekor harimau benggala yang nanti jumlahnya bisa kami tingkatkan," katanya.

Ia mengatakan seluruh satwa ini sudah tiba ke Solo Safari. Meski demikian, untuk kawasan aviari dan harimau baru akan dibuka untuk publik pada tanggal 28 Desember 2023.

"Kalau untuk aviari kami sudah finishing, burung sudah disiapkan. Sedangkan harimau ada fase adaptasi," katanya.

Sementara itu, angka kunjungan di Solo Safari selama libur Natal dan Tahun Baru kali ini meningkat hingga 3-5 kali lipat dibandingkan hari normal.

"Kemarin itu luar biasa, hari ini lebih ramai lagi. Kalau hari biasa sekitar 2.000 pengunjung, kemarin kami closedi angka 6.000 pengunjung, hari ini jam segini sudah mencapai 5.000 pengunjung," katanya.

Ia memperkirakan hingga jam tutup nanti angka kunjungan bisa mencapai 8.000 orang. Sedangkan ke depan hingga libur tahun baru diperkirakan angka kunjungan rata-rata setiap harinya bisa mencapai 10.000 orang/hari.

"Rata-rata keluarga, ada rombongan keluarga, grup. Yang datang banyak juga yang pakai bus," katanya.

Ia mengatakan spotyang banyak disukai oleh para pengunjung di antaranya memberikan makan satwa, Savannah Zip Land, floating restoatau resto apung.

"Resto Makunde masih jadi favorit. Bahkan sampai waiting list," katanya.

Sementara itu, untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung pihaknya menambah titik penjualan makanan dan minuman di dalam Solo Safari dan penambahan kursi.

"Untuk parkir kami kerja sama dengan UNS. Parkir mobil dan bus," katanya.

Baca juga: Solo Safari diprediksi dipadati ribuan orang pada libur akhir tahun

Baca juga: Taman Safari Solo rencanakan bangun Museum Gesang pada 2024

Baca juga: Solo Safari persilakan areanya digunakan untuk foto pranikah
 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023

Arena Para Dewa dari Dunia Lain

bayar4d
Jasa Marga berlakukan lawan arah di Tol Jagorawi arah Jakarta
Arsip foto - Pemberlakukan lawan arah atau "contra flow" bagi kendaraan yang melintas menuju kawasan Ciawi, Lido dan Sukabumi setelah pintu keluar tol Jagorawi akibat penutupan jalan menuju Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/5/2022). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/wsj/aa.
Jasa Marga memberlakukan 'contraflow' mulai dari Km 21+850 hingga Km 11+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta sejak pukul 15.26 WIB
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga atas diskresi pihak kepolisian memberlakukan "contraflow" atau lawan arah di KM 21+850 s.d KM 11+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta.

"Untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas yang terjadi di Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta, atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga memberlakukan 'contraflow' mulai dari Km 21+850 hingga Km 11+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta sejak pukul 15.26 WIB," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Panji Satriya dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Panji mengatakan Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk dapat memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

Pengendara juga diimbau selalu mematuhi rambu lalu lintas dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Baca juga: H-1 Natal, Jasa Marga sebut 1,2 juta kendaraan tinggalkan Jabotabek

Baca juga: Jasa Marga operasikan jalur fungsional tol Jakarta-Cikampek II Selatan

Perbaharui informasi lalu lintas di jalan tol Jasa Marga Group melalui call center 24 jam Jasa Marga 14080 atau melalui aplikasi Travoy.

Sebagai informasi, pengguna jalan diimbau agar mengatur waktu perjalanan kembali ke Jabotabek untuk menghindari kepadatan yang terjadi pada hari yang diprediksi menjadi puncak arus balik Natal 2023 yaitu pada Selasa 26 Desember 2023.

Untuk mewujudkan perjalanan yang lebih nyaman, Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk menghindari waktu favorit seperti pada pagi dan malam hari.

Bagi pengguna jalan yang masih diberi kelonggaran dapat menggeser waktu perjalanan untuk menghindari penumpukan kendaraan pada hari yang menjadi prediksi puncak arus balik Natal 2023 tersebut.

Baca juga: Volume lalu lintas ke Bandara Soetta naik 7,67 persen 18-24 Desember

Baca juga: Bandara Soekarbo-Hatta layani dua rute penerbangan sibuk di dunia

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023

Benua Kelaparan

usaha188 demo
Korban tewas akibat gempa bumi di China  bertambah jadi 131 orang
Tim penyelamat sedang beroperasi di Kotapraja Dahejia di Daerah Otonomi Bonan-Dongxiang-Salar Jishishan di Prefektur Otonomi Linxia Hui, Provinsi Gansu, Tiongkok barat laut, pada 19 Desember 2023. ANTARA/Xinhua/Zhang Ling.
Jishishan (ANTARA) - Jumlah korban yang terluka akibat gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang mengguncang Provinsi Gansu, China barat laut, telah bertambah menjadi 782 orang di Gansu, dengan jumlah korban tewas mencapai 113 orang per Rabu (20/12) pukul 09.00 waktu setempat, menurut konferensi pers pada Rabu pagi.

Gempa tersebut juga menewaskan 18 orang di Provinsi Qinghai, kata pihak berwenang setempat pada Rabu pagi.

Hingga pukul 05.30, dilaporkan sebanyak 198 orang di Qinghai mengalami luka-luka akibat bencana tersebut, dan 16 orang lainnya masih dinyatakan hilang.

Menurut Pusat Jaringan Gempa Bumi China (China Earthquake Networks Center), gempa tersebut terjadi pada Senin (18/12) pukul 23.59 dan memiliki kedalaman fokus 10 kilometer (km). Pusat gempa di Liugou berjarak sekitar 8 km dari pusat Wilayah Otonom Etnis Bonan, Dongxiang, dan Salar Jishishan di Provinsi Gansu.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023

Rekor pertempuran inti

menghasilkan uang lewat dana
Round up hari ke-23 kampanye capres-cawapres
Ilustrasi - Petugas sedang memasang bendera partai politik di atas mobil. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra.
Jakarta (ANTARA) - Tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD melanjutkan agenda kampanye mereka secara terpisah di beberapa daerah Tanah Air.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung sejak 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, kemudian para pasangan calon dilarang berkampanye selama masa tenang yaitu pada 11-13 Februari 2024.

KPU menjadwalkan pemungutan suara Pilpres 2024 berlangsung pada 14 Februari 2024 serentak dengan pemungutan suara untuk pemilihan calon anggota legislatif (pileg) RI.

Berikut rangkuman (round up) kegiatan tiga pasangan calon pada hari ke-23 masa kampanye Pilpres 2024:


Pasangan Anies-Muhaimin

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan pada hari ke-23 melakukan rangkaian kegiatannya di Ibu Kota Jakarta dengan menghadiri agenda internal pada pagi hari.

Kemudian, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut melanjutkan kegiatannya dengan berkampanye sekaligus safari di Kelapa Gading, Jakarta.

Dalam safari natal itu, Anies memberikan pesan dialog terbuka dengan tokoh agama Katolik dan Kristen Protestan sekaligus makan malam.

Capres yang diusung Partai NasDem, PKS, dan PKB juga menyampaikan imbauannya kepada masyarakat agar selektif dalam mengkonsumsi informasi, karena saat ini arus informasi sangat cepat tanpa ada yang menyaring seperti dahulu.

Sementara itu, pendamping Anies Baswedan dalam Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar, memilih untuk mengikuti agenda internal.

Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) menggelar deklarasi deklarasi Majelis Nasional Pergerakan Insan Cita For AMIN di Jl. Pandeglang, Menteng, Jakarta Pusat. Deklarasi tersebut diikuti oleh segenap alumni HMI yang bersepakat mendukung AMIN.


Pasangan Prabowo-Gibran

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berkegiatan di beberapa daerah, salah satunya di Kuningan, Jawa Barat, untuk meresmikan lima sumber air.

Prosesi peresmian dilakukan di Desa Pamupukan, Kecamatan Cibiru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat; sedangkan daerah lainnya mengikuti melalui konferensi video di lokasi masing-masing.

Setelah diresmikan, Prabowo Subianto menitipkan kepada warga agar sumber air yang ada dirawat agar keberadaannya tetap terjaga.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melakukan aktivitas rutinnya melayani masyarakat sebagai wali kota Surakarta.


Pasangan Ganjar-Mahfud

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo kembali berkampanye pada Rabu (20/12) di Jakarta dengan menghadiri peresmian Seknas Barisan Advokasi Keadilan Indonesia Ganjar-Mahfud (BAKI GAMA) 03 di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu, Ganjar berterima kasih terhadap deklarasi dukungan dari BAKI GAMA 03 yang terdiri dari para pengacara maupun anak-anak muda.

Ia berharap dengan dukungan dari BAKI GAMA 03 maka semakin memperkuat kekuatan pasangan Ganjar-Mahfud dalam menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD juga berkegiatan beberapa tempat di Jawa Barat dan di Ibu Kota Jakarta.

Acara pertama, Mahfud menghadiri Rembug Nasional Sahabat Saksi dan Korban Untuk Indonesia di Camp Huku Cai, Jalan Pesantren, Ciawi Jawa Barat.

Kemudian, Mahfud yang juga Menkopolhukam itu menghadiri acara Makan Seafood bersama Nelayan di Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Acara makan bersama ini mulai digelar pukul 12. 30-13.30 WIB.

Dalam kegiatannya bersama nelayan, Mahfud berkomitmen untuk mengoptimalkan potensi kemaritiman di wilayah tersebut.

Kegiatan Mahfud pada Rabu (20/12) diakhiri dengan menjadi pembicara dalam kegiatan hari mugran sedunia di Margonda, Depok, Jawa Barat.

Pewarta: Moch Mardiansyah Al Afghani
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023

Gadis ini akan menentang surga

slot banyak jp
Gus Miftah bantah berikan uang agar tidak pilih Anies-Muhaimin
Pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah berkunjung ke Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (29/11/2023). ANTARA/Aris Wasita.
Jakarta (ANTARA) - Ulama kondang Miftah Maulana Habiburrohman atau Gus Miftah membantah memberikan sejumlah uang untuk pondok pesantren, agar tidak memilih pasangan Anies-Muhaimin pada Pemilu 2024.

“Bukan saya yang amplopinAbah Kirun, malahan saya yang diamplopinsama panitia. Nitipuntuk yayasan supaya diberikan kepada anak-anak pondok,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Hal itu disampaikan Gus Miftah menanggapi beredarnya video dengan judul “Miftah tertangkap basah, diduga mau nyogok ke pesantren agar dukung capres 02, amplop dikembalikan”.

Terlihat dalam video tersebut, seniman kondang dari Jawa Timur Abah Kirun mengembalikan amplop ke Gus Miftah. Tak hanya itu, dalam video itu juga mengatakan Gus Miftah memberikan uang agar kiai atau tokoh agama yang hadir, tidak mendukung pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Gus Miftah merasa difitnah oleh akun Yotube tersebut, padahal dalam pertemuannya dengan Abah Kirun, itu terjadi pada tanggal 2 November di Hilalum Gajah, Kabupaten Demak dalam acara pengajian. Acara pengajian tersebut, dihadiri oleh Abah Kirun sebagai bintang tamu dan Gus Miftah sebagai pemberi ceramah.

“Bukan saya amplopin Abah Kirun, saya WA-an sama Abah Kirun ketawa-ketawa,” ujarnya.

Gus Miftah juga mengunggah dalam akun Instagramnya @gusmiftah, memberikan waktu untuk pemilik akun Youtube Indonesiana News TV menunjukkan niat baik.

“Untuk anda akun Youtube INDONESIANA NEWS TV, fitnah anda sudah keterlaluan dan melampaui batas. Saya tunggu niat baiknya atau dengan terpaksa saya saya menempuh jalur hukum,” tulis Gus Miftah diakun Instagramnya.

Sebelumnya, Gus Miftah juga difitnah dengan mengatakan Anies Baswedan tidak beretika.

“Padahal saya tidak pernah mengatakan itu, saya chattingansama mas Anies Ketawa-ketawa, kata Mas Anies biasalah urusan politik,” ungkap Gus Miftah.

Baca juga: Pengamat: Dukungan Gus Miftah sangat efektif untuk Prabowo-Gibran 
Baca juga: Pengamat sebut Gus Miftah berikan dampak elektoral ke Prabowo-Gibran

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023