petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek cicak

slot dana 24 jam 620Jutaan kata 687920Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek cicak》

Baim Wong Buka Suara soal Jual iPad Rp1 Juta yang Diselidiki Bea Cukai******

Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 juta di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan.
Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 juta di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan. (Arsip Satria Muda)
Jakarta, CNN Indonesia--

Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 jutayang akan ia jual di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan.

Ia mengklaim seluruh gawai keluaran Apple yang belum jadi dipasarkan itu bukan produk ilegal.

"Saya cuma mau bilang, itu fakturnya ada. Ini resmi semuanya. Sebenarnya kan kalian juga belum tahu ya iPad yang dijual apa, berapanya. Saya juga bingung sih opini-opini yang menggiring itu," ucap Baim dalam video di Instagram pribadinya, dikutip Kamis (28/12).

Meski bersikukuh iPad yang akan dijual tersebut barang resmi, Baim tidak merinci spesifikasi gawai itu. Ia juga tak menyebutkan dari mana barang tersebut dibeli.

Pada akhirnya, Baim menyebut dirinya batal melakukan live TikTok dan Instagram untuk menjual iPad murah tersebut. Akan tetapi, ia masih menantikan jawaban dari para pengikutnya apakah kudu tetap live jualan iPad tersebut atau tidak sama sekali.

"Akhirnya sekarang saya harus enggak live, takutnya salah lagi. Jadi, mudah-mudahan saya sih berdoanya jangan sampai apa yang kita rencanakan baik ke orang itu malah enggak jadi karena pemikiran-pemikiran negatif," tuturnya.

[Gambas:Instagram]

"Ini kan beritanya ke mana-mana ya, cuma kalau saya enggak live juga enggak apa-apa. Sebenarnya saya juga mau bantu. Pokoknya saya enggak live dulu ya. Yang penting saya sudah jawab, takutnya ke mana-mana lagi," tandas Baim.

Dalam video tersebut terlihat puluhan kardus berisi iPad yang akan dijual oleh Baim. Gadget tersebut mulanya akan dijual seharga Rp1 juta pada 26 Desember 2023.

Namun, aksinya mendapat sorotan netizen, bahkan Baim diadukan kepada Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo. Kemenkeu diminta menelusuri aksi jual beli tersebut yang dinilai berkedok 'impor elektronik bekas'.

"Siap. Terima kasih. Kemarin sudah kami sampaikan ke rekan-rekan DJBC. Semoga segera dikoordinasikan dan tertangani dengan baik," jawab Prastowo dalam akun X pribadinya.

DJBC Kemenkeu pun turun tangan untuk menindak aksi Baim Wong. Pihak Bea Cukai akan menyelidiki gaduh iPad Rp1 juta tersebut.

"Saya juga baru dapat (infonya), kita lagi telusuri," kata Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa DJBC Kemenkeu Nirwala Dwi Heryanto, Rabu (27/12), dikutip dari detikcom.

Sebelum berencana menjual iPad murah, Baim terkenal dekat dengan Raja Giveaway Putra Siregar. Putra punya bisnis elektronik berharga miring bernama PS Store dengan tagline 'HP Pejabat Harga Merakyat'.

Namun, Putra sempat tersandung kasus dan menjadi tersangka tindak pidana kepabeanan pada Juli 2020 lalu. Ratusan ponsel ilegal serta rumah Rp1,15 miliar disita negara sebagai denda atas kelakuannya itu.

Menurut jaksa, ponsel yang dijual PS Store diperoleh dari Batam, Kepulauan Riau dengan cara ilegal yakni didatangkan bukan dari wilayah kepabeanan, sehingga tidak membayar PPN atau PPh sebagaimana aturan Kementerian Keuangan.

Ia didakwa melanggar Pasal 103 huruf d Undang-undang (UU) Nomor 17 Tahun 2006 tentang Perubahan Atas UU Nomor 10 Tahun 1995 tentang Kepabeanan.

Beberapa bulan berselang, tepatnya pada November 2020, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memvonis bebas Putra Siregar. Hakim menilai Putra tidak terbukti melakukan perbuatan sebagaimana dakwaan jaksa penuntut umum.

Putra memang sempat menggaet sejumlah artis papan atas untuk meng-endorse produk ilegalnya itu. Berdasarkan akun Instagram miliknya, para artis yang sempat diajak bekerja sama ada Raffi Ahmad, Baim Wong, hingga Atta Halilintar.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Erick Thohir Bubarkan 7 BUMN Tahun Ini******

Menteri BUMN Erick Thohir membubarkan 7 perusahaan pelat merah selama 2023.
Menteri Menteri BUMN Erick melaksanakan titah Presiden Jokowi untuk membubarkan 7 perusahaan pelat merah di 2023. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir membubarkan 7 perusahaan pelat merah di 2023. Ia melaksanakan titah Presiden Joko Widodo untuk melikuidasi sejumlah BUMN

Rencana pembubaran 7 BUMN itu mulanya diumumkan Erick pada 2021 lalu. Ia menyebut alasannya adalah perusahaan negara tersebut sudah lama tidak beroperasi, meski masih mempekerjakan karyawan.

"Sekarang yang perlu ditutup 7 (BUMN) yang sudah lama tidak beroperasi. Zalim kalau jadi pemimpin tidak memberikan kepastian," ucap Erick pada September 2021.

1. PT Merpati Nusantara Airlines (Persero)

Pembubaran Merpati Nusantara Airlines dilakukan Presiden Jokowi pada 20 Februari 2023. BUMN yang didirikan pada 6 September 1962 itu sudah tidak beroperasi sejak 2014 lalu.

Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 8 Tahun 2023 tentang Pembubaran Perusahaan Perseroan PT Merpati Nusantara Airlines menjelaskan alasan kuat pembubaran maskapai pelat merah itu.

"Perusahaan Perseroan (Persero) PT Merpati Nusantara Airlines yang didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 1971 tentang Pengalihan Bentuk Perusahaan Negara (P.N.) Perhubungan Udara Daerah dan Penerbangan Serbaguna 'Merpati Nusantara' menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) bubar karena dinyatakan pailit," tulis pasal 1 beleid tersebut.

Pailitnya Merpati Airlines sebelumnya diputuskan dalam Pengadilan Negeri Surabaya Nomor 5/Pdt.Sus Pembatalan Perdamaian I 2022/ PN. Niaga Sby Jo Nomor 4/Pdt.Sus-PKPU/20l8/PN.Niaga Sby tertanggal 2 Juni 2022.

2. PT Kertas Leces (Persero)

Kertas Leces dibubarkan pada hari yang sama dengan pembubaran Merpati Airlines. Pembubaran tertuang dalam PP Nomor 9 Tahun 2023 tentang Pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Kertas Leces.

"Perusahaan Perseroan (Persero) PT Kertas Leces yang didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun l982 tentang Pengalihan Bentuk Perusahaan Negara Kertas Leces Menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) bubar karena dinyatakan pailit," bunyi pasal 1 pp itu.

Penyelesaian pembubaran Kertas Leces, termasuk likuiditas, dilaksanakan paling lambat 9 tahun sejak perusahaan dinyatakan pailit. Kepailitan perseroan diputuskan di PN Surabaya pada September 2018 lalu.

Di lain sisi, seluruh kekayaan sisa hasil likuidasi perseroan disetorkan ke kas negara.

3. PT Istaka Karya (Persero)

BUMN Konstruksi ini didirikan pada 1979 dengan nama awal Indonesian Consortium of Construction Industries (PT ICCI). Sayang, Istaka Karya dibubarkan pada 17 Maret 2023 lalu.

Presiden Jokowi meneken PP Nomor 13 Tahun 2023 tentang Pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Istaka Karya. Alasannya, perusahaan pailit berdasarkan putusan PN Jakarta Pusat pada Juli 2022.

"Semua kekayaan sisa hasil likuidasi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Istaka Karya sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 disetorkan ke kas negara," jelas pasal 4 beleid tersebut.

Penyelesaian pembubaran Istaka Karya, termasuk likuidasi, dilaksanakan paling lambat 5 tahun. Proses terhitung sejak perseroan dinyatakan pailit.

4. PT Industri Sandang Nusantara (Persero)

Pembubaran ISN berbarengan dengan Istaka Karya. Keputusan ini ditetapkan melalui PP Nomor 14 Tahun 2023 tentang Pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Industri Sandang Nusantara.

Berdiri pada 1961, ISN diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sandang di Indonesia dengan fokus produksi pemintalan benang dan pertenunan nasional. Apes, perseroan malah menjadi 'pasien' PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) dengan suntikan dana Rp26 miliar.

Pembubaran PT Industri Sandang Nusantara, termasuk likuidasi, harus diselesaikan paling lambat 6 tahun, terhitung sejak pengundangan peraturan pemerintah tersebut.

Lanjut ke halaman sebelah...

Produsen Kertas hingga Pembiayaan Kapal Niaga Dilikuidasi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

AC 1/2 PK Cuma Rp2 Jutaan di Transmart, Spesial Diskon Akhir Tahun!******

Mau punya AC tapi takut harganya mahal? Beli aja di Transmart Full Day Sale, karena AC idaman kamu sudah pasti dikasih diskon dan bonus.
Mau punya AC tapi takut harganya mahal? Beli aja di Transmart Full Day Sale, karena AC idaman kamu sudah pasti dikasih diskon dan bonus (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau punya AC tapi takut harganya mahal? Sekarang nggak lagi deh kalau belinya di Transmart Full Day Sale, karena AC idaman kamu sudah pasti dikasih diskon dan bisa langsung dipasang gratis di rumah.

Apalagi kalau bayarnya pakai Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah. AC dari berbagai merek ternama harganya cukup terjangkau karena diskonnya nggak tanggung-tanggung.

Lihat Juga :
Merapat ke Transmart Sekarang Juga, Kapan Lagi Belanja Semurah Ini

Jadi tunggu apalagi coba? Langsung aja merapat ke Transmart terdekat di kota kamu, mumpung Transmart Full Day Sale ini digelar selama dua hari dari Sabtu (23/12) sampai dengan Minggu (24/12). Diskonnya berlaku mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:erek 75

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
gigaspin88
cara meminjam di kredivo
bo yang ada bonus new member
slot177 online
protaiwan
buku mimpi motor
cumibet
raya247
cara meminjam uang di rupiah cepat
Daftar isi semua bab
Bab 1 dewabet slot
Bab 2 cara dapat uang dengan menonton youtube
Bab 3 kupon burger king januari 2022
Bab 4 slot161
Bab 5 situs paling gacor di indonesia
Bab 6 superheboh88
Bab 7 slot 25 bonus 25
Bab 8 aplikasi cicilan belanja online
Bab 9 sbclive4d
Bab 10 situs slot mantap
Bab 11 unik777
Bab 12 kredit shopee
Bab 13 pusatbeting365
Bab 14 pinjol uangme
Bab 15 cara mudah dapat uang dari internet
Bab 16 balislot
Bab 17 45 togel
Bab 18 erek erek kepala desa
Bab 19 cod 4d slot
Bab 20 slot online slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah771bab
takutBacaan TerkaitMore+

Taojun

mpo369
De Minaur kalahkan Tsitsipas untuk capai semifinal ATP Acapulco
Jannik Sinner dari Italia mengembalikan bola ke Alex de Minaur dari Australia pada turnamen tenis tunggal putra ABN AMRO Open di Ahoy, Rotterdam pada 18 Februari 2024. ANTARA/Sander Koning/AFP/Sander Koning/pri.
Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Alex De Minaur mengklaim kemenangan pertama dalam kariernya atas Stefanos Tsitsipas, Kamis (29/2) malam waktu setempat, untuk mencapai semifinal turnamen lapangan keras ATP di Acapulco, Meksiko.

Petenis Australia De Minaur kalah dalam 10 pertemuan sebelumnya melawan Tsitsipas dan tampaknya hal yang sama terjadi ketika petenis Yunani itu melaju melalui set pertama dengan skor 6-1.

Namun, unggulan ketiga De Minaur yang merupakan runner-updari juara Australian Open Jannik Sinner di Rotterdam pertengahan Februari bangkit untuk meraih kemenangan 1-6, 6-3, 6-3 dan memastikan pertandingan empat besar melawan petenis Inggris Jack Draper.

"Setiap kali saya harus melawannya, saya teringat akan (rekor dalam) pertarungan saya. Saya senang punya satu di papan skor," kata De Minaur, seperti disiarkan AFP, Jumat.

Tsitsipas, unggulan kelima, mematahkan servis De Minaur tiga kali saat melewati set pertama.

Baca juga: Unggulan teratas Zverev tersingkir dari babak pertama Mexico Open

De Minaur keluar sebagai pemenang dalam pertukaran lima servis breakpada set kedua dan menyelamatkan satu-satunya break pointyang ia hadapi pada set ketiga.

"Saya ingin mengatakan bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan saya 11 kali berturut-turut, tapi, hei, Stefanos sudah memiliki catatan saya sejak lama, jadi saya senang bisa mendapatkan satu kemenangan," ujar De Minaur.

Draper mengalahkan petenis Serbia Miomir Kecmanovic 6-2, 6-2. Petenis berusia 22 tahun itu hanya kehilangan 11 gim dalam tiga pertandingan dalam perjalanannya ke perempat final kelima di tingkat tur -- yang pertama di atas level ATP 250.

Baca juga: Tsitsipas yang incar kembali ke 10 besar melaju di pembuka Acapulco
Baca juga: Medvedev melenggang ke semifinal Dubai

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

produser superstar

pola biar maxwin
Daftar saham terancam delisting di 2023 ada 38 emiten. WSKT hingga SRIL ada dalam daftar tersebut.
Daftar saham terancam delisting di 2023 ada 38 emiten. WSKT hingga SRIL ada dalam daftar tersebut. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Daftar sahamterancamdelisting sepanjang 2023 ada 38 emiten. Di daftar itu, ada PT Waskita Karya (Persero) Tbk alias WSKT dan PT Sri Rejeki Isman Tbk atau SRIL.

Peringatan ini diumumkan Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak awal Januari 2023 hingga pengujung tahun ini. Potensi delisting dari setiap emiten diumumkan dalam keterbukaan informasi.

Khusus dalam kasus Waskita, saham perseroan disuspensi sejak Mei 2023 lalu. Ini terjadi karena penundaan pembayaran bunga dan pokok atas beberapa obligasi yang diterbitkan perusahaan.

"Maka dari itu, dilakukannya delisting terhadap saham perseroan baru akan terjadi paling cepat pada bulan Mei 2025," komentar Waskita dalam keterangan resminya soal potensi didepak dari bursa, Kamis (23/11), dikutip dari detik.

Akan tetapi, BUMN Konstruksi itu optimistis sanggup menyelesaikan review Master Restructuring Agreement (MRA) dan mendapatkan persetujuan kreditur perbankan maupun pemegang obligasi. Dengan begitu, suspensi saham dapat segera dibuka kembali di kuartal pertama 2024.

Selain Waskita, ada 37 emiten lain yang juga mendapatkan peringatan potensi delisting dari BEI sepanjang tahun ini.

Berikut daftar 38 saham terancam delisting pada 2023:

1. PT Armidian Karyatama Tbk (ARMY)
2. PT Bukit Uluwatu Villa Tbk (BUVA)
3. PT Cowell Development Tbk (COWL)
4. PT Danasupra Erapacific Tbk (DEFI)
5. PT Dua Putra Utama Makmur Tbk (DPUM)
6. PT Jaya Bersama Indo Tbk (DUCK)
7. PT Envy Technologies Indonesia Tbk (ENVY).
8. PT Inti Agri Resources Tbk (IIKP)
9. PT Sky Energy Indonesia Tbk (JSKY)
10. PT Grand Kartech Tbk (KRAH)
11. PT Steadfast Marine Tbk (KPAL)
12. PT Forza Land Indonesia Tbk (FORZ)
13. PT Panasia Indo Resources Tbk (HDTX)
14. PT Capitalinc Investment Tbk (MTFN)
15. PT Mas Murni Indonesia Tbk (MAMI)
16. PT Magna Investama Mandiri Tbk (MGNA)
17. PT Leyand International Tbk (LAPD)
18. PT Hanson International Tbk (MYRX)
19. PT Jakarta Kyoei Steel Works Tbk (JKSW)
20. PT Eureka Prima Jakarta Tbk (LCGP)
21. PT Falmaco Nonwoven Industri Tbk (FLMC)
22. PT Hotel Mandarine Regency Tbk (HOME)
23. PT Saraswati Griya Lestari Tbk (HOTL)
24. PT Sinergi Megah Internusa Tbk (NUSA)
25. PT Onix Capital Tbk (OCAP)
26. PT Bliss Properti Indonesia Tbk (POSA)
27. PT Trinitan Metals and Minerals Tbk (PURE)
28. PT Nusantara Inti Corpora Tbk (UNIT)
29. PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)
30. PT Siwani Makmur Tbk (SIMA)
31. PT Northcliff Citranusa Indonesia Tbk (SKYB)
32. PT Rimo International Lestari Tbk (RIMO)
33. PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT)
34. PT Triwira Insanlestari Tbk (TRIL)
35. PT Sugih Energy Tbk (SUGI)
36. PT SMR Utama Tbk. (SMRU)
37. PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM)
38. PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO)

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Keinginan Iblis

sukaslot99
Menhub Budi Karya Sumadi menyebut angka kecelakaan selama periode natal dan menjelang tahun baru 2024 turun hingga 39 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Ilustrasi. Menhub Budi Karya Sumadi menyebut angka kecelakaan pada libur Natal dan tahun baru tahun ini turun 39 persen dibanding tahun lalu. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut angka kecelakaandi Indonesia selama periode natal dan menjelang tahun baru atau 19-25 Desember turun hingga 39 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Ia pun mengaku senang dan menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat karena telah patuh pada imbauan pemerintah tentang berkendara dan keselamatan saat berada di jalan.

"Yang membahagiakan, angka kecelakaan turun 39 persen, apple to apple dari tahun lalu," kata Budi di Kantor Kemenhub, Senin (25/12).

Ia mengatakan kewaspadaan itu khususnya dilakukan pada bus wisata yang tidak sesuai dengan standar.

Bus yang tidak sesuai standar dan tidak terkontrol menurutnya berbahaya apabila membawa para wisatawan ke dataran yang tinggi seperti Dieng di Jawa Tengah.

"Makanya kami selalu mengatakan, bus-bus wisata itu relatif tidak dikontrol dengan baik jadi satu kali bus itu dipakai dengan kualifikasi yang yang tidak semestinya, dan supir tembak, wah bahaya sekali," kata dia.

Di sisi lain, Budi juga mengatakan tempat-tempat wisata terpantau padat. Dengan demikian, ia mengimbau agar masyarakat tak memaksakan diri mendatangi tempat wisata di waktu yang ramai orang.

"Terpantau tempat wisata meningkat pesat. Puncak, Dieng, penuh sekali. Oleh karena itu saya imbau wisatawan tahan diri tidak lakukan di jam-jam puncak," ujar Budi.

(khr/pua)

[Gambas:Video CNN]

makhluk abadi

slot sering jp
IHSG diproyeksi mandek dengan kecenderungan melemah pada perdagangan Kamis (28/12).
IHSG diproyeksi mandek dengan kecenderungan melemah pada perdagangan Kamis (28/12). (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) diproyeksi mandek dengan kecenderungan melemah pada perdagangan Kamis (28/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pada pekan pendek ini indeks bergerak cukup moderat. Jika gagal ditutup di atas resisten level terdekat, peluang konsolidasi bakal semakin terbuka lebar.

"Pergerakan IHSG masih akan diwarnai oleh sentimen dari fluktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas. Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, BBNI, ICBP, BSDE, TBIG, KLBF, dan PWON.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto beranggapan transaksi IHSG mulai menurun karena banyak pelaku pasar mengurangi transaksi di hari libur. Ia memprediksi pergerakan hari ini di rentang 7.220-7.250.

"Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak dalam kecenderungan melemah. Pelemahan IHSG yang mungkin akan terjadi tidaklah mengakibatkan perubahan arah tren," ungkapnya.

IHSG menguat ke posisi 7.245 pada perdagangan Rabu (27/12). Indeks saham naik tipis 8,39 poin atau plus 0,12 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,48 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,54 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/pta)

Versi lengkap novel Jueji

kode alam orang hamil togel
Kolombia tangguhkan pembelian senjata dari Israel
Bendera Kolombia (en.wikipedia.org)
Bogota, Kolombia (ANTARA) - Kolombia akan menangguhkan "semua pembelian senjata dari Israel", demikian disampaikan Presiden Gustavo Petro pada Kamis (29/2).

"Dunia harus memblokir Netanyahu. Kolombia menangguhkan semua pembelian senjata oleh Israel," sebut Petro pada platform X.

Keputusan tersebut diambil setelah pasukan Israel menembaki kerumunan warga Palestina yang sedang menunggu bantuan kemanusiaan di Jalur Gaza selatan, sehingga menyebabkan 112 orang tewas dan 760 lainnya luka-luka, berdasarkan keterangan Kementerian Kesehatan di wilayah kantung yang terkepung tersebut.

"Lebih dari 100 warga Palestina yang mengharapkan makanan, dibunuh oleh Netanyahu. Ini yang disebut genosida dan hal ini mengingatkan kita kepada Holokaus bahkan jika kekuatan dunia tidak mau mengakuinya," ujar Petro.

Militer Israel mengatakan dalam penyelidikan awal ditemukan bahwa warga Palestina mendekati pos pemeriksaan militer melihat masuknya truk bantuan dan para tentara melepaskan tembakan peringatan di kaki mereka sementara mereka terus maju ke arah pasukan.

Israel melancarkan serangan militer mematikan di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas yang dipimpin oleh Hamas pada 7 Oktober yang menewaskan sekitar 1.200 orang.

Serangan tersebut setidaknya menewaskan 30.035 warga Palestina di Gaza, dan 70.457 lainnya terluka yang disertai kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Selain itu, Israel juga melakukan blokade yang melumpuhkan wilayah kantong pesisir tersebut, menyebabkan penduduknya, terutama penduduk di wilayah utara tempat penembakan pada hari Kamis terjadi, berada di ambang kelaparan.

Serangan militer Israel menyebabkan 85 persen penduduk Gaza terpaksa mengungsi di tengah kelangkaan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional. Putusan sela pengadilan itu pada Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan yang menjamin bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

Baca juga: Kolombia, Kuba dukung langkah hukum Afsel melawan Israel di ICJ
Baca juga: Venezuela dan Kolombia dukung Brazil kritik perang Israel

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Valkyrie Ajaib

fit188 slot gacor
Polisi ungkap tradisi dan pengungkapan geng  jadi motif perundungan
Arsip foto - Komisioner KPAI Diah Puspitarini (kedua kiri) dan Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang Selatan AKP Alvino Cahyadi (kanan) menyampaikan keterangan pers terkait penetapan tersangka kasus perundungan anak SMA Bina Nusantara (Binus) Internasional di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (1/3/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa/am.
motif kedua pada tanggal 13 Januari 2024 para pelaku melakukan kekerasan diduga karena mendapatkan informasi bahwa korban menceritakan kegiatan tradisi tersebut kepada saudara anak korban
Jakarta (ANTARA) - Resor Metro Tangerang Selatan Kota mengungkap motif perundungan siswa di sekolah internasional di kawasan Serpong, Tangerang Selatan yakni terkait tradisi dan korban dituding membocorkan keberadaan geng yang ada di sekolah tersebut.

"Motif pertama terjadi pada tanggal 2 Januari, para pelaku menjalankan semacam tradisi yang tidak tertulis sebagai tahapan untuk bergabung ke dalam suatu kelompok,”kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alvino Cahyadi dalam konferensi pers di Polres Metro Tangerang Selatan, Jumat.

Alvino menjelaskan untuk kronologis kejadian pada tanggal 2 Januari 2024 berawal di Warung Ibu Gaul (WIG) di sekitar Binus School Serpong.

"Ketika itu 12 pelaku yang tergabung dalam kelompok geng 'TAI' secara bergantian melakukan tindakan kekerasan terhadap anak korban," kata Alvino.

Alasan dari pelaku aksi perundungan itu sebagai tradisi jika hendak bergabung atau masuk ke dalam kelompok geng 'TAI'.

Kemudian motif kedua pada tanggal 13 Januari 2024 para pelaku melakukan kekerasan diduga karena mendapatkan informasi bahwa korban menceritakan kegiatan tradisi tersebut kepada saudara anak korban.

"Para pelaku berjumlah enam orang yang mengetahui bahwa anak korban bercerita tersebut tidak terima dan kembali melakukan tindakan kekerasan terhadap anak korban. Akibatnya anak korban mengalami ketakutan, tertekan dan stres akut, " kata Alvino.

Akibat perbuatannya keempat tersangka dan delapan anak yang berkonflik dengan hukum dikenakan pasal 76C jo pasal 80 UU Nomor 35 Th. 2014 atas perubahan UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-undang dan/atau Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan.

Resor Metro Tangerang Selatan Kota menetapkan sebanyak empat tersangka dalam dugaan kasus perundungan (bullying) yang terjadi di salah satu sekolah internasional di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

"Empat orang saksi ditingkatkan status menjadi tersangka yang diduga melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur,”kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alvino Cahyadi dalam konferensi pers di Polres Metro Tangerang Selatan, Jumat.

Alvino menjelaskan empat tersangka tersebut berinisial E (18 tahun), R (18 tahun), J (18 tahun), dan G (19 tahun).

Selain itu dalam kasus ini setidaknya sudah 17 saksi yang diperiksa terkait kasus perundungan terhadap satu siswa Binus School Serpong.

"Saksi yang diperiksa tidak hanya dari siswa yang diduga terlibat kasus perundungan berujung kekerasan di sekitar sekolah. Tetapi penyidik juga telah melakukan pemeriksaan terhadap guru dari Binus School Serpong tersebut, " ucapnya.
Baca juga: KPAI tetap kawal hak pendidikan pelaku perundungan di Binus
Baca juga: Polisi sebut kasus perundungan di Tangsel telah terjadi dua kali
Baca juga: Polisi tetapkan empat tersangka dalam kasus perundungan di Serpong

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024