petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman online tercepat

kaisar888 448Jutaan kata 392740Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman online tercepat》

Sandiaga Luncurkan Program Indostar, Dukung Diaspora Indonesia******

Program Indostar yang masuk gerakan Indonesia Spice Up The World itu diyakini akan mendorong pertumbuhan wirausahawan diaspora Indonesia di penjuru dunia.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam peluncuran Program Indonesian Restaurant Fundraising (Indostar) di Hong Kong, Jumat (10/3). (Foto: Arsip Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meluncurkan Program Indonesian Restaurant Fundraising (Indostar) sebagai upaya mengadakan lebih banyak lapangan kerja bagi para diaspora di berbagai belahan dunia.

Sandiaga yakin, program Indostar dapat mendorong pertumbuhan wirausahawan diaspora Indonesia di penjuru dunia. Kegiatan peluncuran Indostar yang termasuk dalam gerakan Indonesia Spice Up The World itu digelar di Hong Kong dengan tajuk 'Launching & Open Call Submission Program Indostar', Jumat (10/3).

"Program Indostar menjadi andalan dari pemerintah Indonesia sebagai suatu platform memberikan pembiayaan kepada wirausaha-wirausaha diaspora Indonesia yang ada di Hong Kong dan di belahan dunia lainnya untuk mengakses program Indonesia Spice Up The World," kata Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan, hingga saat ini sudah ada 20 restoran Indonesia di Hong Kong. Dia berharap, angka itu bisa naik sampai ratusan, demi peluang ekonomi yang lebih baik di level internasional.

"Harapannya masyarakat Indonesia yang ada di Hong Kong, ada 150 ribu lebih, bisa memanfaatkan program ini untuk mengembangkan usahanya, sehingga mereka tidak sulit lagi mendapatkan pelatihan, pendampingan maupun juga pembiayaan," ujar Sandiaga.

(rea/rea)

Bulog Akan Naikkan Harga Eceran Tertinggi Beras******

Perum Bulog mengatakan pemerintah bakal segera menaikkan harga eceran tertinggi (HET) beras. Bulog masih menunggu surat Badan Pangan Nasional untuk itu.
Perum Bulog mengatakan pemerintah bakal segera menaikkan harga eceran tertinggi (HET) beras. Bulog masih menunggu surat Badan Pangan Nasional untuk itu. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogmengatakan pemerintah bakal segera menaikkan harga eceran tertinggi (HET) berasdalam waktu dekat. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita.

"Isunya beras lagi mahal, kemarin pemerintah sudah rapat lagi akan menaikkan HET karena biaya produksi naik. Harga pembelian pemerintah (HPP) kan sudah naik, jadi HET harus naik," katanya dalam acara Ngopi BUMN di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (15/3).

"HPP naik menjadi Rp9.950, harga belinya, medium. HET hari ini masih Rp9.450. Harus naik juga dong, lucu masa harga beli lebih murah dari harga jual," sambung Febby.

"Beras memang sejauh ini Bapak Presiden (Jokowi) kemarin ke Ngawi juga sudah perintahkan ke Bapanas, maka dikeluarkan (surat) harga beras di gudang Bulog naik sekitar Rp9.950. Ini HPP, beda lagi dengan HET yang kemarin sudah dirapatkan, tapi butuh waktu penyesuaian," jelasnya.

Selain menyinggung rencana menaikkan HET beras, ia juga mengatakan pemerintah berencana menghasilkan beras kelas premium dari pabrik modern rice milling plant (MRMP)yang dimiliki Bulog.

Ia menambahkan kini ada 10 pabrik MRMP yang tersebar di seluruh daerah produsen, yakni Subang, Kendal, Sragen, Bojonegoro, Magetan, Lampung, Karawang, Jember, Banyuwangi, hingga Sumbawa.

Dengan pabrik modern tersebut, Bulog bisa mengatur apakah akan mengolah gabah dari petani menjadi beras medium atau premium. Selain itu, Bulog juga bisa langsung menyesuaikan dengan harga beras pesanan pelanggan.

"Karena kan beras sebenarnya hanya ada dua, medium dan premium, dibatasi dengan butir patahnya saja. Kalau premium ini hasil dari pabrik-pabrik tadi semua, beras kami bikin premium dengan brand baru sekitar Rp62 ribu untuk (ukuran) 5 kg," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kripto Bervariasi, Bitcoin Masih Unjuk Gigi Pagi Ini******

Harga aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (27/3), dengan bitcoin masih bertahan di zona hijau.
Harga aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (27/3), dengan bitcoin masih bertahan di zona hijau. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hargaaset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (27/3), dengan bitcoin masih bertahan di zona hijau.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin bertengger di US.860,16 per keping atau menguat 0,99 persen dalam sehari. Dalam sepekan, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini naik 1,8 persen.

Penguatan juga terjadi pada ethereum sebesar 0,64 persen dalam 24 jam terakhir menjadi US.763,78 per koin. Ethereum menguat 0,35 persen dalam tujuh hari terakhir.

Berikutnya, penguatan terjadi pada XRP sebesar 0,64 persen ke USKemnaker Buka Suara soal 'Jerit' TKW Karawang Mengaku Dijual di Suriah******

Kemnaker berkoordinasi dengan Kemenlu untuk menyelesaikan masalah TKW asal Karawang yang mengaku dijual di Suriah. Hasil koordinasi menunjukkan TKW sehat.
Kemnaker berkoordinasi dengan Kemenlu untuk menyelesaikan masalah TKW asal Karawang yang mengaku dijual di Suriah. Hasil koordinasi menunjukkan TKW sehat. ( Istockphoto/Favor_of_God).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) buka suara soal viral video 'jerit' TKWasal Karawang bernama Dede Aisyah yang merengek minta pulang ke tanah air karena mengaku telah bekerja di Suriah.

Dirjen Binapenta & PKK Kemnaker Suhartono mengatakan setelah mendapatkan video tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait. Salah satunya Kementerian Luar Negeri dan KBRI Damaskus.

Ia mengatakan dari koordinasi tersebut pihaknya mendapatkan gambaran bahwa kondisi TKI tersebut sehat. Tak hanya itu, gaji TKI tersebut juga masih dibayar secara lancar.

"Hingga kini, KBRI Damaskus masih terus melakukan pendalaman untuk mengetahui pelaku penempatan. Kedua PMI ingin dipulangkan karena tak sesuai dengan yang dijanjikan agensi, saat akan berangkat dijanjikan bekerja di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), " kata Suhartono dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (3//4).

Seorang TKW asal Karawang Dede Aisyah menangis ingin pulang ke tanah air. Dia mengaku telah dijebak untuk bekerja di Suriah.

Pengakuan Dede melalui rekaman video itu viral di media sosial (medsos). Dalam video itu Dede mengungkapkan nasibnya kini sambil terus berurai air mata.

Dalam video tersebut, Dede mengaku awalnya diajak kerja di Turki dengan tawaran gaji US0. Setelah tiba di Istanbul, Dede malah dibawa ke Suriah.

Dede juga mengaku dirinya menjadi korban penjualan oleh perusahaan yang memberangkatkannya. Karena masalah itu, dia diharuskan bekerja selama 4 tahun.

Masih dalam video itu, Dede mengaku pekerjaan yang dijalaninya di Suriah cukup berat. Dia harus bekerja hingga dini hari. Dede mengaku tersiksa. Apalagi dirinya baru melahirkan secara cesar. Informasi dihimpun, Dede dipekerjakan sebagai asisten rumah tangga (ART).

Selama di Suriah, Dede mengaku sudah menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di sana. Sementara suaminya di Karawang juga sudah meminta pertolongan ke aparat penegak hukum. Namun, sampai saat ini belum ada tindakan.

"Saya sudah ke KBRI tapi belum ada tindakan, suami saya juga sudah meminta tolong ke sana sini, minta tolong ke Polres, sudah ngehabisin uang tapi belum ada tindakan. Belum ada pertolongan dari siapapun, tolong bantu saya, saya ingin pulang," kata Dede dalam video itu.

[Gambas:Video CNN]

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang sudah mengetahui viralnya video Dede di Medsos. Namun data Dede yang bekerja di luar negeri tak tercatat di sistem.

"Sudah, kemarin semenjak video itu viral, kami langsung mengecek nama itu di Sitkom DLN (Sistem Komputer dalam dan Luar Negeri), namun datanya tidak ada," kata Kepala Subkor Penempatan Tenaga Kerja Dalam dan Luar Negeri Ijum Junaedi saat ditemui detikJabar di Kantor Disnakertrans.

Belakangan diketahui, Dede Asiyah merupakan seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal atau unprosedural. Oleh sebab itu, pihaknya sempat kesulitan mencari data mengenai Dede Asiyah tersebut.

"Dia (Dede Asiyah) memang berangkat ke sana unprosedural. Makanya dia mengaku sudah menghubungi KBRI tapi tidak ada tindakan. Sebetulnya bukan tidak ada tindakan di sana, mungkin belum ditindak karena berangkatnya unprosedural," kata dia.

Ijum menjelaskan pihak Disnakertrans juga telah melakukan upaya mendatangi alamat keluarga Dede Asiyah, serta berkirim surat ke Kementerian.

Lihat Juga :
Badan Pangan Pastikan Stok Pangan Aman Hingga Akhir Lebaran

"Kami sudah ke kediamannya, ternyata dia warga Desa Dawuan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. Kami juga telah menyurati Kementerian Tenaga Kerja, dan Kementerian Luar Negeri untuk tindakan lebih lanjut memproses kepulangan Dede Asiyah," paparnya.

Ijum menuturkan proses kepulangan Dede dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri. Paling lama, kata Ijum, proses kepulangan memakan waktu 3 bulan.

Di sisi lain, Ijum mendapatkan fakta bila perusahaan yang memberangkatkan Dede Aisyah merupakan agen tenaga kerja asal Suriah. Sehingga pihaknya sulit meminta pertanggungjawaban agen.

"Sponsornya (perusahaan) kan dari sana (Suriah) kita juga bingung meminta pertanggungjawaban bagaimana. Tapi yang jelas kita sudah memproses," pungkasnya.

(agt/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,4533 per keping dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, XRP melesat 17,71 persen.

Kemudian, harga polygon naik 0,7 persen dalam 24 jam terakhir ke US,09 per koin. Kendati demikian, Polygon merosot 4,6 persen dalam tujuh hari terakhir.

Di sisi lain, cardano dan dogecoin masing-masing merosot 0,77 persen dan 1,21 persen menjadi USKCI Bersuara soal Polemik Impor Kereta Bekas Jepang******

KCI mengklaim butuh sekali impor kereta bekas Jepang yang kini rekomendasi persetujuannya diganjal Kementerian Perindustrian demi mengganti armada yang pensiun.
KCI mengklaim butuh sekali impor kereta bekas Jepang yang kini rekomendasi persetujuannya diganjal Kementerian Perindustrian demi mengganti armada yang pensiun. ( CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Commuter Line (KCI) mengaku butuh impor10 kereta bekas dari Jepanguntuk menggantikan armada KRL yang sudah harus pensiun di tahun ini.

Saat ini pihaknya masih menunggu izin persetujuan agar bisa melakukan impor kereta tersebut.

"Targetnya 10 (kereta) di 2021 dan 19 (kereta) di 2024. Totally 29 (kereta). Cuma yang kami butuh banget itu yang 10 (kereta) di tahun ini," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dikutip dari detik.com, Rabu (1/3).

Pemesanan kereta baru lokal sudah dilakukan kepada Inka. Kontrak pemesanan akan ditekan pada Maret 2023 ini.

"Mungkin ada mindset kita hanya bisa mengimpor yang bekas saja, itu tidak benar. Kita sudah siapkan 16 trainset baru sudah dan sudah terkontrak dengan Inka," jelasnya.

Untuk pembelian ini, KCI menyiapkan anggaran sebesar Rp4 triliun. Ini estimasi biaya untuk 16 rangkaian kereta yang dipesan dari Inka.

"Ini komitmen kita hampir Rp4 triliun, kita siapkan dananya sekitar segitu, ya di bawah itu sekitar Rp3 triliun mau ke Rp4 triliun," pungkasnya.

Pengamat Kebijakan Publik PH&H Public Policy Interest Group Agus Pambagio menyebut nasib 200 ribu penumpang KRL di ujung tanduk.

Hal itu merupakan imbas dari tidak jelasnya pergantian armada KRL yang dilakukan oleh PT KCI. Agus mengatakan beberapa armada KRL harus pensiun dalam waktu dekat ini.

Data yang dimilikinya, tahun ini ada 10 rangkaian KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan. Hingga 2024 setidaknya akan ada 16 total rangkaian KRL yang harus pensiun.

Agus mengatakan jika impor tidak segera dilakukan, maka 200 ribu penumpang KRL akan menjadi korban.

Pasalnya kata Agus, Inka ternyata baru sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan PT KCI pada 2025. Padahal, pada 2023-2024 ini sudah banyak sekali kereta KCI yang dipensiunkan dan butuh pengganti.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]
,3524 dan USWalmart Lagi******
Walmart bakal melakukan PHK pada lebih dari 2.000 karyawan yang bekerja di 5 gudang Walmart di Amerika Serikat.
Walmart bakal melakukan PHK pada lebih dari 2.000 karyawan yang bekerja di 5 gudang Walmart di Amerika Serikat. (NICHOLAS KAMM / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia--

Raksasa ritelWalmart kembali akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada lebih dari 2.000 karyawan. Mereka yang terkena pemangkasan adalah para pekerja di 5 gudang Walmart di Amerika Serikat.

Pengumuman rencana PHK ini hanya beberapa minggu dari peringatan yang dibuat perusahaan bahwa ada tantangan sulit bisnis ke depan.

Reutersmelaporkan PHK kali ini meliputi lebih dari 1.000 karyawan di Texas, 600 karyawan di Pennsylvania, lalu 400 karyawan di Florida, serta 200 orang di New Jersey.

Manajemen juga akan bekerja sama dengan para pekerja yang terdampak untuk memilih pekerjaan yang mungkin tersedia di lokasi Walmart lainnya.

Kepada investor, Walmart pernah mewanti-wanti penjualan dan pertumbuhan laba akan melambat.

Ini bukan pertama kali Walmart melakukan PHK. Pada Agustus 2022, perusahaan ini juga merumahkan 200 pekerjanya.

Namun, PHK yang dilakukan Walmart tak sebesar jumlah PHK massal pesaingnya, Amazon. Amazon telah memberhentikan 30.000 pekerja sejak awal 2023.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr),0737.

Tiga koin stabil dengan kapitalisasi pasar terbesar tetap di US per keping. Ketiganya yakni tether, usd coin, dan binance usd.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,16 triliun secara global. Angka itu menanjak 0,64 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)




bab terbaru:pinjol ilegal di play store

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
pinjol legal ojk 2023
erek banjir
slot 777 online
agen slot 338
live 123 slot
pusatgercep88
erek erek 42 2d
boss88
pasarjackpot
Daftar isi semua bab
Bab 1 naga168
Bab 2 cara dapat uang dana gratis
Bab 3 mahkota4d
Bab 4 asli gacor slot
Bab 5 lazabet
Bab 6 pinjol tenor 7 hari
Bab 7 samurai188
Bab 8 mas 123 slot
Bab 9 vegas gacor
Bab 10 qqstar88
Bab 11 pinjaman online yang pasti di acc
Bab 12 demo mahjong ways 1
Bab 13 cara dapat duit dari hp
Bab 14 slot deposit 10 ribu dana
Bab 15 keuntungan pakai kredivo
Bab 16 armada888
Bab 17 situs judi slot online terpercaya 2022
Bab 18 judi slot online bonus new member 100
Bab 19 situs slot gacor rtp tinggi
Bab 20 pragmatic zombie carnival
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2728bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

menjadi seekor anjing

ggbet303
Perusahaan multinasional Tupperware berencana memutus hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya demi menghemat uang operasional.
Perusahaan multinasional Tupperware berencana memutus hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya demi menghemat uang operasional. (Dok. Tupperware)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan multinasional Tupperware berencana memutus hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya demi menghemat uang operasional.

Mengutip CNN Business, Selasa (11/4), kondisi keuangan perusahaan yang memasarkan produk plastik untuk keperluan rumah tangga itu sedang buruk. Pihak perusahaan dan penasihat keuangannya mengatakan perlu dana tambahan agar bisa bertahan.

Saham Tupperware pun turun 90 persen dalam satu tahun terakhir. Hal ini menunjukkan kondisi perusahaan kian genting.

Lihat Juga :
Kronologi Dirut PHI Diusir DPR Saat Rapat Dengar Pendapat

"Perusahaan melakukan segala daya untuk mengurangi dampak peristiwa baru-baru ini, dan kami mengambil tindakan segera untuk mencari pembiayaan tambahan dan mengatasi posisi keuangan kami," ucap Miguel Fernandez.

Bisnis yang sudah berjalan 77 tahun ini tengah diuji dengan tuntutan zaman. Tupperware telah mencoba untuk melepaskan citranya yang tenang dan mulai menarik pelanggan yang lebih muda dengan produk yang lebih baru dan lebih trendi.

Analis Ritel sekaligus Direktur Pelaksana GlobalData Retail Neil Saunders mengatakan ada beberapa masalah yang belakangan merugikan Tupperware. Seperti penurunan penjualan dan produk yang cenderung 'kolot'.

"Beberapa masalah merugikan Tupperware, termasuk penurunan tajam dalam jumlah penjual, penurunan konsumen pada produk rumah tangga, dan merek yang masih belum sepenuhnya terhubung dengan konsumen yang lebih muda," katanya.

Lihat Juga :
ESDM Ungkap Syarat Harga Pertalite di Bawah Rp10 Ribu

Saunders mengatakan Tupperware berada dalam posisi genting secara finansial karena berjuang untuk meningkatkan penjualan. Di sisi lain, aset perusahaan juga cenderung kecil, sehingga perusahaan tidak memiliki banyak kapasitas untuk mengumpulkan uang.

"Perusahaan ini dulunya merupakan sarang inovasi dengan gadget dapur pemecah masalah, tetapi sekarang benar-benar kehilangan keunggulannya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Raja Malam Abadi

pengalaman beli hp pakai kredivo
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,020 juta per gram pada Rabu (8/3), turun Rp12 ribu dari Rp1,032 juta pada perdagangan sebelumnya.
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,020 juta per gram pada Rabu (8/3), turun Rp12 ribu dari Rp1,032 juta pada perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/FB Anggoro).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,020 juta per gram pada Rabu (8/3). Harga emas tercatat turun Rp12 ribu dari Rp1,032 juta pada perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp15 ribu dari Rp912 ribu menjadi Rp897 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp560 ribu, 2 gram Rp1,98 juta, 3 gram Rp2,94 juta, 5 gram Rp4,87 juta, 10 gram Rp9,96 juta, 25 gram Rp24,11 juta, dan 50 gram Rp48,14 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,21 persen menjadi US.816 per troy ons. Sedangkan, harga emas di perdagangan spot melemah 0,02 persen ke US.813 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
Mutasi Rekening Rafael Alun Tembus Rp500 M Dalam Empat Tahun

Senior Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas melemah hari ini. Menurutnya, pergerakan harga emas akan tertekan oleh penguatan dolar AS dan imbal hasil obligasi AS.

Hal itu terjadi setelah pernyataan hawkish dari Ketua Dewan Gubernur Bank Sentral AS (The Fed) Jerome Powell yang disinyalir akan menaikkan suku bunga yang lebih besar ke depannya.

"Imbal hasil obligasi AS 2-tahun mencapai level tertingggi baru sejak Juni 2007, sedangkan indek dolar AS tertinggi dalam 3 bulan," imbuh Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.800 per troy ons dan resistance US.830 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Master Pedang Samsara

pinjol terdaftar ojk bunga rendah
OJK mencatat IHSG hingga 31 Maret 2023 melemah sebesar 0,55 persen month to date (mtd), di tengah masuknya modal asing sebesar Rp4,12 triliun.
OJK mencatat IHSG hingga 31 Maret 2023 melemah sebesar 0,55 persen month to date (mtd), di tengah masuknya modal asing sebesar Rp4,12 triliun. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memaparkan perkembanganpasar modalIndonesia. Indeks harga saham gabungan (IHSG) hingga 31 Maret 2023 melemah sebesar 0,55 persen month to date (mtd), di tengah masuknya modal asing sebesar Rp4,12 triliun.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon OJK Inarno Djajadi mengungkap IHSG turun 0,6 persen secara year to date(ytd), tetapi masih mencatatkan adanya aliran dana asing masuk.

"IHSG sampai dengan 31 Maret 2023 tercatat melemah sebesar 0,55 persen mtd di tengah investor non-residentyang membukukaninflowsebesar Rp4,12 triliun. Secara ytd, IHSG turun 0,66 persen namun masih mencatatkan inflowinvestor non-residen sebesar Rp6,62 triliun," ujarnya memaparkan hasil Rapat Dewan Komisioner Bulanan (RDKB), Senin (3/4).

Inarno menyebut d pasar SBN, per 30 Maret 2023 non-resident baik secara mtd maupun ytd mencatatkan aliran uang masuk sebesar Rp11,98 triliun dan sebesar Rp54,11 triliun.

"Adapun rata-ratayieldSBN pada seluruh tenor secara mtd turun sebesar 4,34 bps dan secara ytd menurun sebesar 13,92 bps," ujarnya.

Nilai Aktiva Bersih (NAB) reksa dana per 30 Maret 2023 tercatat sebesar Rp502,8 triliun atau menurun 0,64 persen (mtd) dengan investor reksa dana membukukan net redemption sebesar Rp4,44 triliun (mtd).

Secara ytd, NAB reksa dana terkontraksi 0,41 persen dan mencatatkan net redemptionsebesar Rp2,86 triliun. OJK mencatat penghimpunan dana melalui pasar modal melanjutkan pertumbuhan yang baik, yakni mencapai Rp54,24 triliun per 31 Maret. Sementara jumlah emiten baru mencapai 24 perusahaan.

"Di pipeline, masih terdapat 107 rencana penawaran umum (IPO) dengan nilai sebesar Rp123,83 triliun," imbuhnya.

Sedangkan untuk penggalangan dana pada Securities Crowdfunding(SCF), yang merupakan alternatif pendanaan bagi UMKM, sudah ada 16 penyelenggara yang telah mendapatkan izin dari OJK dengan 376 penerbit, 145.908 pemodal, dan total dana yang dihimpun sebesar Rp817,68 miliar.

"Tren pertumbuhan jumlah investor juga terus berlanjut dengan jumlah investor pasar modal mencapai 10,76 juta investor per 30 Maret 2023," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Yun Qi Nian Gu Jingchen

slot america