petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek 2

slot88ku login 741Jutaan kata 777219Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek 2》

Tiga paslon siap hadir di Deklarasi Kemerdekaan Pers******

Tiga paslon siap hadir di Deklarasi Kemerdekaan Pers
Arsip foto - Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu (kanan) bersama tiga narasumber lain, mengisi seminar bertema "Jurnalistik profetik perspektif Islam berkemajuan" yang diinisiasi Majelis Pustaka Informasi Muhammadiyah dan Asosiasi Prodi Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) di Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Ponorogo, Jumat (26/1/2024). ANTARA/Destyan Handri Sujarwoko/pri.
“Kami meyakini ketiga pasangan capres/cawapres punya visi yang sama dalam menjaga pers yang independen dan selama ini telah berhasil menjaga proses demokrasi berlangsung dengan baik di tanah air,”
Jakarta (ANTARA) - Tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2024 siap menghadiri "Deklarasi Kemerdekaan Pers" yang dilakukan bersama Dewan Pers dan masyarakat pers di Hall Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta, Sabtu (10/2) mendatang.

Berdasarkan siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu mengatakan Deklarasi Kemerdekaan Pers ini sebagai komitmen dari tiga pasangan capres/cawapres untuk tetap mendukung kemerdekaan pers yang sejak reformasi 1998 bergulir.

“Kami meyakini ketiga pasangan capres/cawapres punya visi yang sama dalam menjaga pers yang independen dan selama ini telah berhasil menjaga proses demokrasi berlangsung dengan baik di tanah air,” kata Ninik.

Ninik juga menegaskan pers sebagai pilar keempat demokrasi memiliki tanggung jawab yang sama untuk terus menyuarakan kebenaran, menjaga proses demokrasi, dan memastikan semua informasi yang dihasilkan betul betul berdampak positif bagi masyarakat.

“Pers punya andil besar untuk mewujudkan pemilu yang damai, sejuk, dan berhasil memilih pemimpin terbaik bagi Indonesia. Mari kita turut mengawal proses demokrasi ini dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, ketiga tim sukses yang hadir pada acara persiapan Deklarasi Kemerdekaan Pers sudah memastikan ketiga pasangan capres/cawapres akan hadir dan mendukung acara yang digelar Dewan Pers.

Untuk diketahui acara ini sebelumnya akan dilaksanakan pada Rabu (7/2), tapi karena kesibukan ketiga pasangan capres/Cawapres, acara diundur pada 10 Februari 2024 dan bertempat di Hall Dewan Pers.

Selain dihadiri ketiga pasangan capres/cawapres, deklarasi juga akan dihadiri seluruh Ketua Konstituen Organisasi Pers dan Perusahaan Pers, serta sejumlah tokoh pers. Acara juga akan disiarkan langsung televisi nasional.

KPU RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Hattrick Foden bawa Manchester City menang 3******

Hattrick Foden bawa Manchester City menang 3-1 atas Brentford
Foto arsip - Pemain Manchester City Phil Foden . (ANTARA/AFP/OLI SCARFF)
Jakarta (ANTARA) - Manchester City berhasil bangkit dari ketertinggalan dan menang 3-1 atas tuan rumah Brentford dalam matchday ke-23 Liga Premier Inggris di Stadion Gtech Community pada Selasa dini hari WIB. The Blades unggul lebih dulu berkat gol Neal Maupay. Phill Foden menjadi bintang kemenangan City setelah mencetak trigol atau hattrick untuk City. Kemenangan atas Brentford menandai kemenangan kelima berturut-turut City di kompetisi ini. The Citizens berhak naik ke peringkat dua klasemen dengan perolehan 49 poin, sama dengan Arsenal tetapi unggul selisih gol. City hanya terpaut dua poin dari Liverpool di puncak, tetapi masih memiliki satu pertandingan sisa. Sedangkan Brentford menempati peringkat 15 dengan perolehan 22 poin dari 22 pertandingan.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Arsenal tempel ketat Liverpool Brentford mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun, peluang pertama diciptakan oleh City pada menit ke-11. Berawal dari serangan balik, Julian Alvarez melepaskan tembakan jarak jauh yang diselamatkan Mark Flekken. Brentford justru mengejutkan City usai mencetak gol pada nenit ke-21. Tendangan gawang Flekken meluncur jauh ke depan, bola memantul dan mengarah ke Neal Maupay yang menyelesaikan dengan sepakan mendatar ke sudut bawah gawang untuk mengubah skor 1-0. Tiga menit kemudian, City nyaris menciptakan gol balasan. Erling Haaland berada dalam situasi satu lawan satu dengan Flekken, tapi penyelesaiannya bisa diblok.
Baca juga: Guardiola: Man City dalam kekuatan penuh saat hadapi jadwal padat
 City akhirnya bisa menyamakan kedudukan berkat gol Foden pada masa injury. Serangan Man City akhirnya membuahkan hasil. Lini pertahanan Brentford menghalau umpan silang dari sayap kanan, Foden mendapatkan bola di tengah kotak penalti. Ia mengontrol bola sebelum menyelesaikan dengan sepakan mendatar. City 1 Brentford 1. Foden mencetak gol kedua untuk membawa timnya berbalik unggul di menit k-53. Umpan silang Kevin de Bruyne dari sisi kiri lapangan jatuh di tengah kotak penalti. Foden, yang berdiri bebas, menyundul bola ke sudut bawah gawang. City berbalik unggul 2-1 atas Brentford. Foden sukses mengemas hattrick pada menit ke-70. Haaland menerima umpan mendatar Rodri di depan area. Bola langsung dialirkan kepada Foden yang menembus kotak penalti Brentford dari tengah untuk diselesaikan dengan tembakan mendatar. Skor menjadi 3-1. Manchester City berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Brentford.

Baca juga: De Bruyne gembira kembali tampil di 11 pertama setelah lama cedera

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

New York terpilih untuk menyelenggarakan final Piala Dunia 2026******

New York terpilih untuk menyelenggarakan final Piala Dunia 2026
Arsip foto - Presiden FIFA Gianni Infantino dalam Pertemuan Dewan Virtual FIFA di Zurich, Swiss pada 4 Oktober 2023. ANTARA/REUTERS/HO-FIFA//pri.
Jakarta (ANTARA) - Final Piala Dunia 2026 akan diselenggarakan di Stadion MetLife di New York/New Jersey, demikian diumumkan panitia penyelenggara FIFA pada Minggu (4/2) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Upaya New York menyelenggarakan laga pamungkas pada 19 Juli untuk pesta sepak bola dunia yang akan diselenggarakan di AS, Kanada, dan Meksiko itu mendapat tantangan kuat dari Dallas.

Kompetisi itu akan dimulai dengan pertandingan pembukaan di Stadion Azteca di Mexico City pada 11 Juni.

“Piala Dunia FIFA paling inklusif dan berdampak bukan lagi merupakan impian namun kenyataan yang akan berlangsung dalam bentuk 104 pertandingan di 16 stadion luar biasa di Kanada, Meksiko, dan AS,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino seperti dikutip dari AFP.

“Dari pertandingan pembukaan di Estadio Azteca yang ikonis ke final spektakuler di New York New Jersey, para pemain dan penggemar telah menjadi inti dari rencana ekstensif kami untuk turnamen yang mengubah permainan… yang bukan hanya menetapkan rekor-rekor baru, namun juga meninggalkan warisan yang tidak terbantahkan” tambahnya.

Atlanta dan Dallas akan menjadi lokasi berlangsungnya laga-laga semifinal, sedangkan pertandingan perebutan peringkat ketiga akan dimainkan di Miami.

Pertandingan-pertandingan perempat final akan dimainkan di Los Angeles, Kansas City, Miami, dan Boston.

Total terdapat 16 kota di tiga negara yang akan menjadi tuan rumah dengan sebagian besar pertandingan akan dimainkan di AS.

Piala Dunia 1994 juga berlangsung di AS dan pertandingan final saat itu dimainkan di Rose Bowl di Pasadena, dekat Los Angeles.

Pada Piala Dunia 1994, pertandingan-pertandingan yang dimainkan di New York berlangsung di Stadion Giants yang kemudian dihancurkan untuk dibangun Stadion MetLife yang dibuka pada 2010.

Keputusan itu diumumkan melalui siaran langsung televisi di Amerika Utara yang menampilkan Infantino bersama pelawak dan aktor Kevin Hart, penyanyi Drake, dan pesohor Kim Kardashian.

Stadion MetLife berkapasitas 82.500 penonton, melintasi Sungai Hudson dari New York di East Rutherford, New Jersey. Stadion itu merupakan kandang tim american football New York Giants dan New York Jets, namun stadion itu pernah menyelenggarakan beberapa pertandingan sepak bola internasional, termasuk final Piala Amerika 2016.

New York telah berusaha keras melakukan lobi agar dapat menyelenggarakan laga final tersebut untuk menambah pengalaman kota itu dalam menjadi tuan rumah ajang-ajang internasional utama, sekaligus memperkuat posisi mereka sebagai kota global dengan koneksi transportasi yang mudah untuk para penonton.

Dallas pun berharap bahwa Stadion AT&T di Arlington, Texas, akan mendapat manfaat. Stadion itu sendiri merupakan kandang tim american football Dallas Cowboys.

Terdapat sejumlah kompensasi bagi Dallas dengan kota mereka mendapat jatah untuk memainkan sembilan pertandingan. Jumlah itu merupakan jumlah pertandingan terbanyak untuk satu kota.

Los Angeles juga sempat berusaha untuk dapat menyelenggarakan laga puncak, namun mereka terganjal dengan permintaan FIFA untuk melakukan sejumlah perubahan di Stadion SoFi.

Baca juga: FIFA umumkan jadwal pertandingan Piala Dunia 2026 pada 4 FebruariAzteca yang bersejarah

Azteca akan menjadi stadion pertama yang menjadi tuan rumah untuk tiga turnamen Piala Dunia dalam tiga edisi yang berbeda, setelah 1970 dan 1986. Stadion itu merupakan tempat berlangsungnya final pada turnamen 1970 dan 1986.

Piala Dunia 2026 akan berlangsung bertepatan dengan perayaan ulang tahun kemerdekaan AS ke-250.

Pertandingan putaran 16 besar akan berlangsung pada 4 Juli, hari kemerdekaan, di Philadelphia, di mana Deklarasi Kemerdekaan AS ditandatangani.AS akan memulai fase grup kompetisi di Stadion SoFi di Los Angeles pada 12 Juni dan juga akan bermain di Seattle.

Toronto terpilih untuk menjadi tuan rumah pertandingan pertama untuk timnas Kanada. Vamcouver merupakan kota Kanada lain yang akan menjamu pertandingan untuk timnas Kanada.

Ekspansi turnamen itu dari 32 tim menjadi 48 tim akan menambah jumlah pertandingan yang dimainkan sebanyak 24 laga. Sehingga total akan terdapat 104 pertandingan yang diselenggarakan di 16 lokasi.

Turnamen ini akan menggunakan format 12 grup berisi empat tim. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke fase gugur bersama delapan tim peringkat ketiga terbaik.Dari sana, kompetisi akan memainkan fase gugur dengan para finalis akan memainkan total delapan pertandingan. Jumlah itu satu pertandingan lebih banyak dibandingkan format edisi sebelumnya.

Sebanyak 16 kota yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 adalah Atlanta, Boston, Dallas, Guadalajara, Houston, Kansas City, Los Angeles, Mexico City, Miami, Monterrey, New York-New Jersey, Philadelphia, San Francisco Bay Area, Seattle, Toronto, dan Vancouver.

Baca juga: Federasi Sepak bola Peru pecat pelatih timnas Juan Reynoso
Baca juga: Messi belum tutup pintu untuk Piala Dunia 2026

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:warna paito hk 6d

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
bbo303 rtp
rolet303 login
slot888
link slot winrate tertinggi
trisula88
cara pasang pakong online
situs slot resmi
live22
rtp tertinggi hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs asli slot
Bab 2 situs angka jitu
Bab 3 cara kredit barang di jd id
Bab 4 cara memakai voucher indomaret
Bab 5 bo slot terbaru
Bab 6 ituqq
Bab 7 rog777 slot
Bab 8 link slot freebet new member
Bab 9 pecah slot
Bab 10 goltogel 176
Bab 11 pinjol non ojk
Bab 12 pacubet
Bab 13 dragonslot99
Bab 14 sultanbet89
Bab 15 bunga kredivo perbulan
Bab 16 situs slot semua bank
Bab 17 main slot paling gacor
Bab 18 maxwin bet 6000
Bab 19 rtp indosport99
Bab 20 semangat88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4250bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Penjahat penjelajah waktu

rtp seven4d
Hasyim Asy'ari divonis langgar kode etik terima pendaftaran Gibran
Ketua DKPP Heddy Lugito membacakan vonis terhadap Ketua KPU Hasyim Asy'ari terkait penerimaan pendaftaran Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Pemilu 2024 pada sidang putusan di Jakarta, Senin (5/2/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/Spt/aa.
sanksi peringatan keras terakhir kepada Hasyim Asy'ari
Jakarta (ANTARA) - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memvonis Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari dan enam anggota lainnya melanggar kode etik dalam menerima pendaftaran Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden Pemilu 2024.

"Berdasarkan pertimbangan dan kesimpulan disebut di atas, memutuskan, satu, mengabulkan pengaduan para penganut untuk sebagian," kata Ketua DKPP Heddy Lugito saat membacakan putusan di Gedung DKPP, Jakarta, Senin.

Heddy mengatakan Hasyim Asy'ari dijatuhi sanksi berupa peringatan keras terakhir.

"Dua, menjatuhkan sanksi peringatan keras terakhir kepada Hasyim Asy'ari," tambah Heddy.

Baca juga: Kuasa Hukum Irman: Pimpinan dan anggota KPU langgar sumpah janji

Selain Hasyim, anggota KPU RI lainnya, yakni Yulianto Sudrajat, August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Parsadaan Harahap, Idham Holik, dan M Afifuddin, juga dijatuhi sanksi peringatan.

DKPP memerintahkan KPU menjalankan putusan tersebut dan meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengawasi putusan itu.

"Memerintahkan Komisi Pemilihan Umum untuk melaksanakan putusan ini paling lama tujuh hari sejak putusan ini dibacakan. Memerintahkan Badan Pengawas Pemilu untuk mengawasi pelaksanaan putusan ini," ujar Heddy.

Untuk diketahui, Hasyim bersama enam anggota lain KPU RI diadukan oleh Demas Brian Wicaksono dengan perkara Nomor 135-PKE-DKPP/XII/2023, Iman Munandar B. (Nomor 136-PKE-DKPP/XII/2023), P.H. Hariyanto (Nomor 137-PKE-DKPP/XII/2023), dan Rumondang Damanik (Nomor 141-PKE-DKPP/XII/2023).

Baca juga: Nomor telepon tiga pimpinan DKPP diretas
Baca juga: DKPP agendakan sidang aduan pelanggaran berat oleh KPU

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Tentang mimpi musim panas

nangka 2d
Sejumlah pendukung debat capres mulai berdatangan di JCC
Pendukung pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mulai berdatangan di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Ilham Kausar/am.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pendukung calon presiden dan calon wakil presiden mulai berdatangan ke lokasi debat capres dan cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) di Senayan, Jakarta, Minggu. Menurut informasi yang dihimpun ANTARA, mereka adalah pendukung dari pasangan calon (paslon)  nomor 02 dan nomor 03 mulai datang sekitar pukul 15.50 WIB. "Assalamu'alaikum, Walaikumsalam, Assalamu'alaikum, Walaikumsalam, Ganjar-Mahfud datang bawa pasukan, " begitu bunyi sorak sorai pendukung dari nomor 03. Seperti tidak mau kalah pendukung capres-cawapres dari nomor 02 membalas sorak sorai pendukung 03.

Baca juga: KPU gelar Debat Kelima Capres Pemilu 2024 malam ini "Misi permisi 02 mau lewat kalau gak dikasih urusan bisa gawat... Prabowo-Gibran pasti menang, " bunyi pendukung 03.
Pendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran mulai berdatangan di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Ilham Kausar/am.


Sementara pendukung pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar belum terlihat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Debat Kelima Capres Pemilu 2024 yang akan diikuti oleh tiga capres di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu malam, mulai pukul 19.00 WIB. Debat yang diikuti oleh ketiga capres untuk ketiga kalinya itu mengangkat tema terkait kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Baca juga: Polisi bagi JCC jadi tiga ring pada pengamanan debat terakhir capres Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Kemudian, ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024. Anggota KPU RI August Mellaz mengungkapkan bahwa calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat urutan pertama untuk memaparkan visi, misi, dan program di debat kelima Pilpres 2024 yang berlokasi di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2). "Kalau yang terakhir debat keempat kemarin dari pasangan calon nomor urut satu . Jadi, nanti akan dimulai dari pasangan calon nomor urut dua dalam hal ini calon presiden ya, dari pasangan calon nomor urut 2 Pak Prabowo Subianto," ujar Mellaz usai rapat final koordinasi penyelenggaraan debat kelima Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (31/1). Dia juga telah memastikan KPU menggunakan format debat yang sama dengan empat debat capres-cawapres sebelumnya.

Baca juga: Kemenkominfo fasilitasi sulih bahasa isyarat pada debat pilpres Durasi debat kelima juga akan sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit, dengan durasi khusus debat 120 menit dan terdiri atas enam segmen. Segmen pertama debat akan dibuka dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja; kemudian, segmen kedua, ketiga, keempat dan kelima adalah pendalaman visi, misi dan program kerja. Moderator lalu akan mengajukan berbagai pertanyaan kepada seorang peserta debat dan peserta lain akan saling menanggapi. Terakhir, segmen keenam atau penutup adalah masing-masing peserta debat menyampaikan pernyataan secara penutup.

Baca juga: Polda Metro Jaya kerahkan 2.292 personel saat debat capres terakhir

Adapun KPU akan menambah waktu segmen keenam dalam debat kelima atau debat terakhir yang mempertemukan antar-capres menjadi empat menit dari semula dua menit.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Gerbang Bayangan Langit

ravaslot
Spanyol sediakan dana bantuan darurat Rp59 miliar untuk UNRWA
Ilustrasi - Suasana di luar kantor UNRWA di Jalur Gaza, Palestina. ANTARA/Anadolu Agency/am.
Madrid (ANTARA) - Pemerintah Spanyol pada Senin (5/2) mengumumkan bantuan darurat senilai 3,5 juta Euro (sekitar Rp59,2 miliar) bagi Badan Bantuan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) menyusul keputusan sejumlah negara yang menangguhkan pendanaan dampak tuduhan Israel terhadap staf UNRWA.

Peran dan kemampuan UNRWA untuk melakukan tugas kemanusiaan di seluruh wilayah terancam, termasuk dan khususnya di Jalur Gaza.

Menteri Luar Negeri Spanyol José Manuel Albares mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan darurat tambahan sebesar Rp59,2 miliar agar dalam jangka waktu pendek, UNRWA dapat terus memberikan bantuan kemanusiaan yang berkualitas.

“Perkembangan UNRWA sangat memprihatinkan dan terdapat ancaman serius bahwa kegiatan kemanusiaan UNRWA di Gaza akan lumpuh dalam beberapa pekan,” kata Albares di hadapan anggota parlemen di Madrid.

Pada 2 Februari Sekjen PBB Antonio Guterres memperingatkan bahwa UNRWA berada di ambang kehancuran finansial, menyerukan agar negara-negara donor memikul tanggung jawab mereka sekaligus mendukung UNRWA untuk memenuhi mandatnya terhadap pengungsi Palestina.

Lebih lanjut sekjen menekankan bahwa UNRWA adalah "tulang punggung" dari seluruh tanggapan bantuan kemanusiaan di Gaza.

“Dana yang ditangguhkan sebesar lebih dari 440 juta dolar AS (sekitar Rp6,9 triliun), hampir separuh dari proyeksi pendapatan UNRWA pada 2024, sehingga mengancam eksistensi mereka,” kata Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Josep Borrell pada Minggu (4/2).

Baca juga: Retno: EU harus konsisten hormati hukum internasional dalam isu Gaza
Baca juga: Dunia harus sadar ajakan Israel akan perparah kelaparan di Gaza

Sumber: WAFA

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

tanda ukiran

info link slot gacor
Korlantas berlakukan "contraflow" situasional jalan tol mulai Rabu
Arsip foto - Foto udara sejumlah kendaraan menuju Jakarta saat contraflow yang dilakukan secara situasional di Tol Jakarta-Cikampek di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (1/1/2024). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc/aa.
Jakarta (ANTARA) - Korlantas Polri memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arus situasional di ruas jalan tol tertentu mulai Rabu (7/2) guna mengantisipasi peningkatan arus kendaraan pada libur panjang akhir pekan peringatan Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2575/2024.

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Korlantas Polri Kombes Pol. Eddy Djunaidi di Jakarta, Selasa, mengatakan pihaknya telah menyosialisasikan jadwal lawan arus atau contraflow berdasarkan waktu dan lokasinya melalui sosial media.

"Untuk antisipasi libur panjang, rencana contraflowsecara situasional di ruas jalan tol dimulai Rabu, tanggal 7 Februari," kata Eddy.

Penerapan sistem lawan arus libur tersebut diberlakukan di KM 47 Gerbang Tol (GT) Karawang Barat sampai dengan KM 87 GT Subang. Jadwal pemberlakuan lawan arus tersebut pada Rabu (7/2) mulai pukul 16.00 sampai 24.00 WIB.

Baca juga: KAI Palembang siapkan 16.618 tiket di hari libur Isra Miraj dan Imlek

Kemudian, pada Kamis (8/2), pemberlakuan lawan arus itu mulai pukul 08.00 sampai 24.00 WIB dan Jumat (9/2) pada pukul 08.00 sampai 24.00 WIB.

Begitu juga dengan arus balik libur panjang akhir pekan tersebut diberlakukan pada Sabtu (10/2) pukul 08.00 sampai pukul 24.00 WIB dari KM 87 GT Subang menuju KM 47 Karawang Barat.

"Minggu (11/2), juga kami terapkan secara situasional mulai pukul 08.00 sampai pukul 24.00 WIB," kata Eddy.

Penerapan sistem lawan arus pada libur panjang akhir pekan tersebut diatur secara resmi lewat Surat Keputusan Bersama (SKB) Nomor: KP-DRJD 623 Tahun 224, SKB/21/1/2024, dan 21/KPTS/Db/2024, yang ditandatangani oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Korlantas Polri, dan Direktorat Jenderal Bina Marga.

Baca juga: BEI tetapkan libur perdagangan bursa di hari pencoblosan Pemilu

Dengan SKB ini, maka perjalanan di libur panjang akhir pekan Isra Mikraj dan Imlek akan mengalami pengaturan serta pembatasan demi keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan ketertiban bersama.

Eddy menambahkan penerapan sistem lawan arus tersebut bersifat situasional sesuai dengan diskresi Polri melihat volume kendaraan di ruas jalan.

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw tahun 2024 jatuh pada tanggal 8 Februari, sedangkan perayaan Tahun Baru Imlek 2575 jatuh pada tanggal 10 Februari.

Baca juga: KAI Purwokerto sediakan 215.837 tiket pada libur Isra Miraj dan Imlek

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Dewa perang ini

situs gacor pagi ini
Sepuluh saksi pada kasus kematian anak Tamara diperiksa polisi
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra (kedua kanan) memberi keterangan kepada media di Jakarta, Selasa (6/2/2024). ANTARA/Khaerul Izan.
dari pihak kolam renang sampai penjaga
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya hingga saat ini memeriksa 10 orang saksi terkait kasus kematian anak artis Tamara Tyasmara.

"Saksi dari pihak kolam renang sampai penjaga," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra di Jakarta, Selasa.

Wira mengatakan, 10 orang saksi dari pihak kolam renang ini sedang dilakukan pemeriksaan dan dimintai keterangan, untuk melengkapi penyelidikan kasus tersebut.

Menurut dia, para saksi ini dimintai keterangan untuk mengetahui bagaimana kronologi meninggalnya anak artis Tamara Tyasmara saat berenang.

"Untuk pemeriksaan kepada saksi-saksi sejauh ini, kami sedang memeriksa 10 orang saksi. Tentunya pemeriksaan saksi akan kami kembangkan terus," katanya.

Baca juga: Ini alasan polisi eskshumasi anak Tamara di TPU Jeruk Purut Jaksel

Wira menambahkan selain memeriksa para saksi, pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan tim Puslabfor Mabes Polri terkait isi rekaman kamera pengintai (CCTV).

"Untuk CCTV sementara masih kami lakukan pemeriksaan atau analisis secara digital forensik oleh Puslabfor. Untuk hasilnya nanti akan kami sampaikan lebih lanjut karena ini masih proses pemeriksaan," katanya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyebut pihaknya mengambil alih kasus kematian anak artis Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo (6) dari Polsek Duren Sawit.

"Sejak Kamis 1 Februari 2024, proses penyelidikannya ditangani oleh Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, " kata Ade.

Dante dilaporkan meninggal diduga karena tenggelam di kolam renang di kawasan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/1).

Baca juga: Polisi selidiki kematian anak artis Tamara Tyasmara di kolam renang
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Lin Ye, dokter tertinggi di kota

slot game
Hattrick Foden bawa Manchester City menang 3-1 atas Brentford
Foto arsip - Pemain Manchester City Phil Foden . (ANTARA/AFP/OLI SCARFF)
Jakarta (ANTARA) - Manchester City berhasil bangkit dari ketertinggalan dan menang 3-1 atas tuan rumah Brentford dalam matchday ke-23 Liga Premier Inggris di Stadion Gtech Community pada Selasa dini hari WIB. The Blades unggul lebih dulu berkat gol Neal Maupay. Phill Foden menjadi bintang kemenangan City setelah mencetak trigol atau hattrick untuk City. Kemenangan atas Brentford menandai kemenangan kelima berturut-turut City di kompetisi ini. The Citizens berhak naik ke peringkat dua klasemen dengan perolehan 49 poin, sama dengan Arsenal tetapi unggul selisih gol. City hanya terpaut dua poin dari Liverpool di puncak, tetapi masih memiliki satu pertandingan sisa. Sedangkan Brentford menempati peringkat 15 dengan perolehan 22 poin dari 22 pertandingan.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Arsenal tempel ketat Liverpool Brentford mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun, peluang pertama diciptakan oleh City pada menit ke-11. Berawal dari serangan balik, Julian Alvarez melepaskan tembakan jarak jauh yang diselamatkan Mark Flekken. Brentford justru mengejutkan City usai mencetak gol pada nenit ke-21. Tendangan gawang Flekken meluncur jauh ke depan, bola memantul dan mengarah ke Neal Maupay yang menyelesaikan dengan sepakan mendatar ke sudut bawah gawang untuk mengubah skor 1-0. Tiga menit kemudian, City nyaris menciptakan gol balasan. Erling Haaland berada dalam situasi satu lawan satu dengan Flekken, tapi penyelesaiannya bisa diblok.
Baca juga: Guardiola: Man City dalam kekuatan penuh saat hadapi jadwal padat
 City akhirnya bisa menyamakan kedudukan berkat gol Foden pada masa injury. Serangan Man City akhirnya membuahkan hasil. Lini pertahanan Brentford menghalau umpan silang dari sayap kanan, Foden mendapatkan bola di tengah kotak penalti. Ia mengontrol bola sebelum menyelesaikan dengan sepakan mendatar. City 1 Brentford 1. Foden mencetak gol kedua untuk membawa timnya berbalik unggul di menit k-53. Umpan silang Kevin de Bruyne dari sisi kiri lapangan jatuh di tengah kotak penalti. Foden, yang berdiri bebas, menyundul bola ke sudut bawah gawang. City berbalik unggul 2-1 atas Brentford. Foden sukses mengemas hattrick pada menit ke-70. Haaland menerima umpan mendatar Rodri di depan area. Bola langsung dialirkan kepada Foden yang menembus kotak penalti Brentford dari tengah untuk diselesaikan dengan tembakan mendatar. Skor menjadi 3-1. Manchester City berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Brentford.

Baca juga: De Bruyne gembira kembali tampil di 11 pertama setelah lama cedera

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024