petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bulan spin slot login

unsur spin slot 528Jutaan kata 875170Orang-orang telah membaca serialisasi

《bulan spin slot login》

BMKG: Waspada hujan sedang hingga lebat di Yogyakarta pada 1******

BMKG: Waspada hujan sedang hingga lebat di Yogyakarta pada 1-2 Januari
Ilustrasi - Awan mendung di atas Kota Yogyakarta. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/tom/aa.
Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi memicu kejadian bencana hidrometeorologi
Yogyakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di seluruh wilayah kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berawan saat malam tahun baru, Minggu.

"Untuk nanti malam pas pergantian tahun DIY diprakirakan berawan," kata Kepala Stasiun Meteorologi BMKG Yogyakarta Warjono saat dihubungi di Yogyakarta, Minggu.

Lima kabupaten/kota di DIY, termasuk kawasan Tugu, Malioboro, dan Keraton Yogyakarta, tercatat memiliki kelembaban udara 65 sampai 95 persen dengan suhu udara 24 sampai 32 derajat Celsius dan diprediksi berawan pada Minggu (31/12) malam serta cerah berawan pada Senin (1/1) dini hari.

Sementara itu, lanjutnya, tinggi gelombang di sepanjang pesisir selatan DIY saat ini berkisar antara 1,25 - 2,5 meter atau kategori sedang.

Baca juga: BMKG: Waspadai potensi gelombang tinggi hingga awal tahun 2024

Menurut Warjono, mengacu hasil analisis dinamika atmosfer, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diprakirakan terjadi pada siang hingga sore hari di Kota Yogyakarta, termasuk kawasan Tugu, Malioboro, dan Keraton Yogyakarta.

Potensi hujan sedang-lebat juga diprediksi terjadi pada siang hingga sore di Sleman, Bantul, Gunungkidul, dan Kulon Progo bagian Utara.

"Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi memicu kejadian bencana hidrometeorologi," ujarnya. 

Potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang diprakirakan masih terjadi pada 1 dan 2 Januari 2024 di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul bagian utara, Kulon Progo bagian utara, dan Gunungkidul bagian utara pada siang hingga sore hari.

Baca juga: Mayoritas kota besar di Indonesia berpotensi diguyur hujan ringan

Warjono menyebutkan potensi hujan sedang-lebat disertai petir tersebut dipengaruhi adanya sirkulasi siklonik di Kalimantan sehingga menyebabkan daerah belokan angin (shearline) di Laut Jawa yang menyebabkan perlambatan kecepatan angin.

Secara umum pola angin baratan mulai aktif, namun sebagai dampak pola siklonik tersebut pola angin yang mendominasi di wilayah Jawa pada umumnya dan DIY pada khususnya masih bertiup dari arah Tenggara-Selatan dengan kecepatan berkisar 20 sampai 35 km per jam.

"Silakan untuk menjalankan aktivitas, namun terus memonitor publikasi informasi BMKG agar dapat melakukan langkah-langkah yang lebih aman dan nyaman," ujar Warjono.

Baca juga: Waspada hujan lebat & angin kencang pada malam Tahun Baru di Jabar



 

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Nuggets menang 120******

Nuggets menang 120-114 atas Warriors, Knicks balas dendam atas Bucks
Pemain Denver Nuggets Jamal Murray (kanan) melepaskan tembakan sambil coba dihalau pemain Golden State Warriors Jonathan Kuminga, pada pertandingan NBA yang dimainkan di Ball Arena, Denver, Senin (25/12/2-23). ANTARA/AFP/JAMIE SCHWABEROW.
Jakarta (ANTARA) - Jamal Murray dan Nikola Jokic tampil gemilang untuk membawa Denver Nuggets menang 120-114 atas Golden State Warriors pada Senin setempat atau Selasa pagi WIB, sementara itu New York Knicks memulai jadwal NBA pada Natal dengan mengukir kejutan atas Milwaukee Bucks.

Murray mencetak 28 poin dan Jokic, memasukkan ke-18 lemparan bebasnya ketika juara bertahan NBA Nuggets, memperpanjang catatan positif mereka menjadi lima kemenangan berturut-turut, demikian catatan laman resmi NBA.

Meskipun hanya berhasil memasukkan empat dari 12 tembakan, Jokic berhasil mencetak 26 poin, serta melakukan 14 rebound dan delapan assist untuk membantu Nuggets menjadi pemenang dalam pertarungan sengit antara juara NBA dalam dua musim NBA.

Lemparan Jokic saat pertandingan menyisakan 5:16 menit membuat Nuggets unggul, dan ia menambahkan poin dengan sebuah dunk yang membuat timnya memimpin 118-112 dengan 34,2 detik tersisa.

Warriors datang ke pertandingan ini dengan catatan lima kemenangan berturut-turut. Namun, bintang mereka Stephen Curry mengalami sore yang buruk, dengan hanya mencetak empat poin pada paruh pertama, serta total hanya mendapatkan 18 poin dari 21 tembakan.

Curry berhasil tiga dari 13 lemparan tiga poin dan menyumbangkan empat assist.

Andrew Wiggins membantu Warriors tetap memberi perlawanan dengan mencetak 22 poin, yang merupakan poin terbanyak dari pemain pengganti tertinggi. Namun, Murray dan Jokic terbukti terlalu kuat pada fase akhir pertandingan.
 


Knicks balas Bucks

Di New York, Jalen Brunson mencetak 38 poin untuk “menggendong” New York Knicks saat mereka akhirnya membalas dendam terhadap Giannis Antetokounmpo dan timnya Milwaukee Bucks, dengan kemenangan 129-122 di Madison Square Garden. Hasil itu sekaligus menghentikan rangkaian tujuh kemenangan beruntun Bucks.

Knicks sebelumnya selalu kalah dalam sembilan pertandingan terakhir mereka melawan Bucks, termasuk kekalahan 111-120 pada Sabtu.

"Saya hanya senang dengan cara kami bermain hari ini, kami terus berjuang," kata Brunson seperti dikutip AFP.

"Mereka membuat serangan, tetapi kami tetap tenang. Anda harus memberi mereka banyak pujian, mereka adalah tim yang luar biasa, jadi saya hanya senang kami bisa mendapatkan kemenangan."

Julius Randle mencetak 24 poin dan melakukan sembilan rebound, RJ Barrett pulih dari penampilan buruk pada Sabtu silam untuk mencetak 21 poin, dan pemain pengganti Immanuel Quickley menambahkan 20 poin untuk Knicks.

Damian Lillard dan Antetokounmpo masing-masing mencetak 32 poin untuk Milwaukee.

Antetokounmpo melakukan 13 rebound, tetapi Bucks tidak pernah memimpin setelah kuarter pertama.

"Menurut saya, mereka mengungguli kami pada sebagian besar jalannya pertandingan hari ini. Kami terlihat bagus saat menyerang, namun kami tidak mampu menumbangkan mereka,” kata pelatih Bucks Adrian Griffin.

Pertandingan-pertandingan NBA pada Natal masih akan memainkan laga klasik antara Boston Celtics melawan Los Angeles Lakers, Miami Heat menjamu Philadelphia 76ers, dan Phoenix Suns kontra Dallas Mavericks.

Baca juga: Doncic cetak 39 poin dan triple-double saat Mavs habisi Spurs
Baca juga: Tanpa Tatum, Celtics melenggang atasi Kings 144-119
Baca juga: LeBron cetak rekor poin musim ini saat Lakers dinginkan mesin OKC

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023

KSP: Aduan Moeldoko soal Tempo bentuk penghormatan kebebasan pers******

KSP: Aduan Moeldoko soal Tempo bentuk penghormatan kebebasan pers
Plt. Deputi IV KSP Rawanda Wandy Tuturoong bersama Kepala KSP Jenderal TNI Purn. Moeldoko mendatangi Dewan Pers sambil membawa Majalah Tempo yang diadukan di Jakarta, Rabu (27/12/2023). ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti
Jakarta (ANTARA) - Kantor Staf Presiden (KSP) menyatakan aduan yang diajukan oleh Kepala KSP Jenderal TNI Purn. Moeldoko soal opini yang dimasukkan Tempo ke dalam majalah edisi Minggu (24/12) yang diduga melanggar kode etik pers merupakan bentuk penghormatan terhadap kebebasan pers.

"Intinya yang dilakukan Pak Moeldoko adalah penghormatan terhadap kebebasan pers dengan mengadukan soal ini kepada Dewan Pers," kata Plt. Deputi IV KSP Rawanda Wandy Tuturoong ketika ditemui di Sekretariat Dewan Pers Jakarta, Rabu.

Di dalam aduan, Moeldoko mengaku tidak terima dengan tulisan Tempo yang menyatakan dirinya merupakan "bekingan" atau orang yang menunggangi mobil listrik Wuling karena adanya konflik kepentingan tertentu.

Padahal, mantan Panglima TNI itu hanya ingin melindungi pengguna mobil listrik dengan mengajukan pembuatan Standar Nasional Indonesia (SNI) terhadap pengisi daya (charger) mobil listrik Wuling tipe GB/T. Hal tersebut menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mengakselerasi penguatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia sebagaimana aturan yang berlaku di Tanah Air.

Adapun sejumlah aturan yang ia sebutkan, yakni Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2019 tentang Kantor Staf Presiden terkait dengan tugas pokok dan fungsinya hingga Peraturan Presiden Nomor 79 Tahun 2023 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (BEV) untuk Transportasi Jalan.

"Intinya di dalamnya ini, ada editorialnya Tempo sebagai karya jurnalistik. Dalam editorialnya pun, kami sudah pelajari bahwa editorialnya ada karya jurnalistik yang bisa diadukan dalam SOP Dewan Pers sebagai jika terjadi pelanggaran kode etik jurnalistik," ucap dia.

Atas keberatannya itu, Moeldoko kemudian mendatangi Dewan Pers pada hari Rabu untuk memasukkan aduan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

"Jadi, semua itu ada landasan hukum dan tata kelolanya. Kira-kira itu secara garis besar," katanya.

Pada hari Minggu (24/12), Tempo menerbitkan sebuah opini dalam majalahnya yang bertajuk Beking Mobil Listrik Wuling dengan sampul depan yang menggambarkan Moeldoko memegang pengisi daya (charger) mobil listrik Wuling.

Dalam tajuk opini yang ada di halaman 92 tersebut, Tempo menulis bahwa Moeldoko diduga mengintervensi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) untuk mengakomodasi alat pengisian baterai mobil listrik Wuling yang tidak sesuai dengan standar.

Hal tersebut dikhawatirkan akan membahayakan publik akibat adanya konflik kepentingan dalam suatu organisasi.

Baca juga: KSP Moeldoko adukan Majalah Tempo ke Dewan Pers
Baca juga: Polri minta media lapor bila ada oknum tak netral  

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:cara mudah dapat uang gratis

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot paling gacor member baru
situs slot paling aman
rtp tata4d
slot gacor anti rungkad 2023
rtp sisil4d
dolar777
cara dapat uang gratis dari google
voucher gratis ongkir shopee hari ini
sbospin
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara dapat uang dari quora
Bab 2 slot bonus new member freebet
Bab 3 voucher ovo
Bab 4 akun slot mudah menang
Bab 5 erek erek ikan lele
Bab 6 dewataslot
Bab 7 situs online terpercaya 2022
Bab 8 kumpulan bonus new member
Bab 9 slot win 888
Bab 10 judi gacor hari ini
Bab 11 rajahoki89
Bab 12 viralslot77
Bab 13 cleocatra demo
Bab 14 seribu mimpi 77
Bab 15 wdkilat
Bab 16 lazawin slot
Bab 17 link poker idn bonus new member 30
Bab 18 totomacou
Bab 19 data paito sydney
Bab 20 cara mencicil hp di akulaku
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8275bab
takutBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali Budidaya Perkotaan

gacor 313 slot
Begini cara bantu orang yang putus asa dan ingin akhiri hidup
Ilustrasi - Seseorang mengalami tekanan hidup dan putus asa. ANTARA/Pexels/Nzmam Khan/am.
Jakarta (ANTARA) - Psikolog klinis dewasa lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Nirmala Ika mengatakan bahwa mendengarkan, memvalidasi dan menerima perasaan orang terdekat yang bercerita tentang kondisinya yang putus asa dan bahkan ingin mengakhiri hidup, dapat menjadi langkah untuk membantunya.

"Ketika ada orang terdekat kita cerita mengenai kondisi mereka, kita perlu mendengarkan, memvalidasi dan menerima dulu perasaan itu. Jangan buru-buru dibawa ke hal positif atau dinasehati panjang lebar," kata dia kepada ANTARA melalui pesan elektroniknya, Jumat.

Menurut Ika, hal yang dibutuhkan orang ini hanya sosok yang bisa memahami, menerima dia apa adanya tanpa banyak menghakimi.

Baca juga: Ekspektasi eksternal picu maraknya kasus kesehatan mental anak muda

Baca juga: Menkes: Bersenang-senang kunci kesehatan jiwa

Kemudian, berbicara mengenai ciri orang yang sudah putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya, dia berpendapat ini cukup sulit karena biasanya dia tidak terlalu menunjukkannya.

"Mungkin mereka pernah menunjukkan pada orang-orang yang mereka percaya tetapi ketika respon orang-orang itu tidak sesuai yang diharapkan mungkin dia jadi tidak menunjukkan lagi," ujar dia.

Merujuk pada Cleveland Clinic, ada sejumlah tanda peringatan umum pada seseorang yang berpikir untuk mengakhiri hidupnya antara lain dia mengalami kesedihan dan perubahan suasana hati yang bertahan lama, tiba-tiba menjadi tenang setelah periode depresi atau kemurungan.

Selain itu, dia memilih untuk menyendiri dan menghindari teman atau aktivitas sosial, kehilangan minat atau kesenangan terhadap aktivitas yang sebelumnya disukai, ada perubahan sikap atau perilaku seseorang seperti berbicara atau bergerak dengan kecepatan atau kelambatan yang tidak biasa.

Ciri lainnya orang itu melakukan perilaku yang berpotensi membahayakan, seperti mengemudi sembarangan, berbicara tentang perasaan putus asa, tidak memiliki alasan untuk hidup, menjadi beban bagi orang lain, merasa terjebak atau berada dalam penderitaan emosional yang parah.

Apabila ada seseorang berbicara tentang bunuh diri dan menunjukkan faktor risiko yang dapat merugikan dirinya sendiri, sebaiknya tanggapi hal tersebut dengan serius. Sebisa mungkin singkirkan benda apa pun yang dapat dia gunakan untuk upaya bunuh diri.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bunuh diri termasuk masalah kesehatan masyarakat yang utama. Setiap tahun lebih dari 700.000 orang bunuh diri.

Bunuh diri dapat dikaitkan dengan berbagai faktor dan tantangan sosial, ekonomi, budaya, dan psikologis yang beragam, kompleks, dan saling terkait termasuk peristiwa kehidupan yang penuh tekanan seperti hilangnya mata pencaharian, pekerjaan, atau tekanan akademis, putusnya hubungan dan diskriminasi.

Baca juga: Psikolog minta guru jangan abai gejala gangguan kesehatan mental siswa

Baca juga: Keluarga dan sekolah berperan penting bangun kesehatan mental anak

Baca juga: Pahami dan saring konten penting jaga kesehatan mental

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Karier Pesawat Dandy

j99slot
Selasa, BMKG prakirakan cuaca di sebagian besar Indonesia berawan
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca berawan di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Rabu (18/10/2023) siang hingga Kamis dini hari. ANTARA/Abdu Faisal.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah Indonesia berpotensi berawan pada Selasa.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Selasa, cuaca berawan diprakirakan terjadi di sejumlah daerah, yakni Banda Aceh, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Baca juga: Rabu, BMKG prakirakan cuaca di sebagian besar Indonesia berawan

Kemudian, daerah lainnya yang cuacanya diprediksi berawan adalah Palangka Raya, Padang, Medan, Denpasar, Banjarmasin, Ambon, Jayapura, dan Manokwari.

BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan di sejumlah daerah, yakni di Bengkulu, Yogyakarta, Pangkalpinang, Gorontalo, Mataram, Kupang, Mamuju, Kendari, Manado, dan Sofifi.

Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Tanjung Pinang, Lampung, Pekanbaru, Samarinda, Makassar, dan Palu.

Sementara cuaca di Jambi, Pontianak, Palembang, dan Tanjung Selor diprakirakan berkabut.

Baca juga: Minggu, sebagian kota besar Indonesia cerah berawan

Baca juga: Kamis, BMKG prakirakan cuaca sebagian besar Indonesia berawan

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023

setengah dongeng

denda terlambat bayar kredivo
Gunung Lewotobi Laki-laki lontarkan abu vulkanik setinggi 1.000 meter
Gunung api Lewotobi Laki-laki di Flores Timur, NTT erupsi pukul 07.14 Wita, Sabtu (23/12/2023). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah utara
Jakarta (ANTARA) - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan telah terjadi erupsi berupa lontaran abu vulkanik setinggi lebih kurang 1.000 meter yang keluar dari kawah Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Petugas Pos Pengamatan Gunung Lewotobi Laki-laki, Anselmus Bobyson Lamanepa mengatakan erupsi itu terjadi pukul 05.57 WITA dan memiliki amplitudo maksimum 37 milimeter dengan durasi 214 detik. "Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah utara," ujarnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu. Anselmus merekomendasikan masyarakat yang berada di sekitar gunung api tersebut agar tidak beraktivitas atau berada dalam radius dua kilometer dari pusat kawah. Selain itu, dia juga mengimbau agar masyarakat tidak mendekati lubang tembusan gas yang berada di sekitar kawah untuk menghindari potensi bahaya gas beracun. Gunung Lewotobi adalah gunung berapi kembar yang terletak di bagian tenggara Pulau Flores. Gunung itu terdiri dari dua puncak, yakni Gunung Lewotobi Laki-laki dan Gunung Lewotobi Perempuan. Sejak 17 Desember 2023, status tingkat aktivitas gunung api aktif yang memiliki ketinggian 1.584 meter di atas permukaan laut tersebut berada pada level II atau waspada. PVMBG memantau secara visual dan instrumental Gunung Lewotobi Laki-laki dari pos pengamatan yang berlokasi di Desa Pululera, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.Baca juga: BPBD Flores Timur imbau warga tetap waspada bencana erupsi gunung api
Baca juga: Pemda NTT ingatkan wisatawan tidak beraktivitas di gunung Leowotobi
Baca juga: BPBD Flores Timur bagikan masker paacaerupsi gunung Lewotobi Laki-laki

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023

Sistem penguasaan bola paling kuat

belanja di erafone dengan kredivo
Bandara Ngurah Rai lakukan rekayasa jalur akibat kemacetan parah
Situasi kemacetan di Jalan Tol Bali Mandara menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai di Kabupaten Badung, Jumat (29/12/2023). ANTARA/Naufal Fikri
Denpasar (ANTARA) - Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, melakukan rekayasa jalur akibat kemacetan parah yang terjadi di jalan menuju bandara bahkan hingga ke jalan Tol Bali Mandara.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan di Denpasar, Jumat malam, mengatakan rekayasa jalur dilakukan dengan memberi akses bagi kendaraan roda dua untuk dapat mengantar penumpang hingga drop zone atau area keberangkatan, menyediakan ojek daring, hingga menyiapkan kendaraan roda dua untuk membantu penumpang yang membawa koper.

“Troli kami siapkan di dekat akses kendaraan agar penumpang terbantu membawa bagasi, dan penyediaan dua unit mobil boogie untuk mobilisasi penumpang lansia, penumpang dengan anak dan penumpang yang membawa banyak bagasi,” kata dia.

Kepadatan mulai terlihat sejak pukul 13.00 Wita, namun kemacetan parah terjadi pada malam hari. Bahkan banyak warga negara asing (WNA) yang memutuskan turun di tengah jalan bahkan di jalan Tol Bali Mandara untuk berlari menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Handy menyebut awalnya mereka telah berupaya menangani hal ini dengan bersama Polres Bandara dan TNI AU menyesuaikan alur kendaraan sejak nampak potensi kepadatan.

Personel Avation Security dan petugas parkir juga berupaya melakukan pengaturan lalu lintas, namun karena volume kendaraan yang kian padat kemacetan akhirnya tidak hanya di jalan menuju pintu masuk bandara, namun juga di jalan-jalan protokol lainnya seperti Jalan Kediri dan Bypass Ngurah Rai.

Baca juga: Bandara Ngurah Rai catat peningkatan H-2 Natal di luar prediksi

Baca juga: AirNav Bali proyeksikan lalu lintas penerbangan naik 20 persen 

Baca juga: Petugas ATC terapkan cara khusus pandu penerbangan di Bali

Melihat penumpang yang berbondong-bondong lari mengejar waktu terbang pesawat, Handy membuka komunikasi dengan pihak maskapai agar membantu penumpang yang akhirnya tertinggal pesawat.

“Agar dapat menyesuaikan jadwal keberangkatan dengan pertimbangan situasi kepadatan di wilayah Bali. Adapun kebijakan tersebut di antaranya dengan menjadwalkan ulang penumpang yang terlambat berangkat, kami mohon maaf atas situasi ini,” ujarnya.

“Hingga saat ini kami terus memastikan agar operasional dan pelayanan berjalan dengan baik, khususnya berkoordinasi intensif dengan pihak maskapai, serta memberikan bantuan pelayanan langsung kepada penumpang,” sambung Handy.

Diketahui bahwa selama momen padatnya akses masuk bandara, Bandara I Gusti Ngurah Rai tetap beroperasi dengan total 213 pergerakan pesawat domestik dan 157 pergerakan pesawat internasional.

Melihat situasi ini Handy mengimbau agar calon penumpang berangkat menuju bandara lebih awal dari jadwal keberangkatan untuk menghindari potensi kepadatan di jalan.

Baca juga: AirNav Bali pastikan akurasi alat navigasi periode Natal-Tahun Baru

Baca juga: Bandara Ngurah Rai buka posko Natal antisipasi lonjakan penumpang

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2023

Penjahat terkuat di alam semesta

pinjol legal mudah cair
Kemenkes tegaskan tak ada pungli dalam rekrutmen tenaga kesehatan haji
Petugas membantu seorang haji lansia yang sakit saat tiba di Asrama Haji Bengkulu, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Minggu (23/7/2023). Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui Pusat Kesehatan Haji menegaskan tidak ada pungutan atau kegiatan transaksional dalam proses rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji (TKH) tahun 2024. (ANTARA FOTO/Muhammad Izfaldi/tom.)
Jakarta (ANTARA) - Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan bahwa tidak ada pungutan atau kegiatan transaksional dalam proses rekrutmen tenaga kesehatan haji (TKH) tahun 2024.

"Kepada seluruh calon petugas kesehatan haji tahun 2024 Masehi/1445 Hijriah, kami sampaikan bahwa semua proses rekrutmen tidak dipungut biaya apapun alias gratis," tegas Kepala Pusat Kesehatan Haji Liliek Marhaendro Susilo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Liliek mengimbau masyarakat yang akan mengikuti proses rekrutmen agar tidak mempercayai apabila ada orang, pihak tertentu atau calo yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses rekrutmen. Terlebih, jika calo itu mengharuskan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lainnya.

Baca juga: Kemenkes butuh 2.052 petugas kesehatan haji 2024

"Apabila ada oknum yang mengatasnamakan tim rekrutmen, baik di pusat maupun daerah yang menjanjikan lulus seleksi dengan imbalan uang atau hadiah, itu tidak benar," ujarnya.

Bila masyarakat menemukan indikasi penipuan dalam proses rekrutmen, Liliek meminta agar tidak ragu untuk segera melaporkannya kepada panitia rekrutmen lewat Halo Kemkes melalui nomor 1500-567.

Kemenkes membutuhkan sebanyak 2.052 calon petugas kesehatan haji untuk bertugas melayani jamaah dalam penyelenggaraan ibadah haji 2024 Masehi/1445 Hijriah, dengan komposisi sebanyak 598 dokter dan 1.196 perawat untuk kelompok terbang (kloter), serta 258 petugas kesehatan haji (PPIH) untuk penempatan di Arab Saudi.

Proses pendaftaran dibuka secara daring melalui aplikasi Daftarin yang dapat diakses melalui laman web https://daftarin.kemkes.go.id/ yang berlangsung pada 18 hingga 31 Desember 2023. Sementara penetapan hasil rekrutmen dilakukan pada 26-28 Januari 2024.

Baca juga: Sekjen Kemenkes minta petugas haji tekan angka kematian jamaah

Baca juga: Calon haji diimbau Kemenkes mulai latihan fisik tiga kali sepekan

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas menyatakan kuota petugas ibadah haji 1445 Hijriah/2024 Masehi bertambah dari yang awalnya hanya 2.100 orang menjadi 4.421 orang.

Kepastian tersebut disampaikan Menag setelah menggelar pertemuan dengan Menteri Haji dan Umrah (Menhaj) Arab Saudi Taufiq F. Al Rabiah di Jeddah.

"Saya juga mengajukan penambahan kuota petugas haji untuk lebih memaksimalkan layanan. Semoga ini juga bisa disetujui Menhaj Saudi," ujar Menag Yaqut.

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023

Rumah pertanian pastoral dalam perjalanan waktu

pilarplay
Kemenkes tegaskan tak ada pungli dalam rekrutmen tenaga kesehatan haji
Petugas membantu seorang haji lansia yang sakit saat tiba di Asrama Haji Bengkulu, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Minggu (23/7/2023). Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui Pusat Kesehatan Haji menegaskan tidak ada pungutan atau kegiatan transaksional dalam proses rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji (TKH) tahun 2024. (ANTARA FOTO/Muhammad Izfaldi/tom.)
Jakarta (ANTARA) - Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan bahwa tidak ada pungutan atau kegiatan transaksional dalam proses rekrutmen tenaga kesehatan haji (TKH) tahun 2024.

"Kepada seluruh calon petugas kesehatan haji tahun 2024 Masehi/1445 Hijriah, kami sampaikan bahwa semua proses rekrutmen tidak dipungut biaya apapun alias gratis," tegas Kepala Pusat Kesehatan Haji Liliek Marhaendro Susilo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Liliek mengimbau masyarakat yang akan mengikuti proses rekrutmen agar tidak mempercayai apabila ada orang, pihak tertentu atau calo yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses rekrutmen. Terlebih, jika calo itu mengharuskan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lainnya.

Baca juga: Kemenkes butuh 2.052 petugas kesehatan haji 2024

"Apabila ada oknum yang mengatasnamakan tim rekrutmen, baik di pusat maupun daerah yang menjanjikan lulus seleksi dengan imbalan uang atau hadiah, itu tidak benar," ujarnya.

Bila masyarakat menemukan indikasi penipuan dalam proses rekrutmen, Liliek meminta agar tidak ragu untuk segera melaporkannya kepada panitia rekrutmen lewat Halo Kemkes melalui nomor 1500-567.

Kemenkes membutuhkan sebanyak 2.052 calon petugas kesehatan haji untuk bertugas melayani jamaah dalam penyelenggaraan ibadah haji 2024 Masehi/1445 Hijriah, dengan komposisi sebanyak 598 dokter dan 1.196 perawat untuk kelompok terbang (kloter), serta 258 petugas kesehatan haji (PPIH) untuk penempatan di Arab Saudi.

Proses pendaftaran dibuka secara daring melalui aplikasi Daftarin yang dapat diakses melalui laman web https://daftarin.kemkes.go.id/ yang berlangsung pada 18 hingga 31 Desember 2023. Sementara penetapan hasil rekrutmen dilakukan pada 26-28 Januari 2024.

Baca juga: Sekjen Kemenkes minta petugas haji tekan angka kematian jamaah

Baca juga: Calon haji diimbau Kemenkes mulai latihan fisik tiga kali sepekan

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas menyatakan kuota petugas ibadah haji 1445 Hijriah/2024 Masehi bertambah dari yang awalnya hanya 2.100 orang menjadi 4.421 orang.

Kepastian tersebut disampaikan Menag setelah menggelar pertemuan dengan Menteri Haji dan Umrah (Menhaj) Arab Saudi Taufiq F. Al Rabiah di Jeddah.

"Saya juga mengajukan penambahan kuota petugas haji untuk lebih memaksimalkan layanan. Semoga ini juga bisa disetujui Menhaj Saudi," ujar Menag Yaqut.

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023