petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

amanah slot

situs sering maxwin 586Jutaan kata 511484Orang-orang telah membaca serialisasi

《amanah slot》

Arsjad Resmi Cuti dari Indika******

Arsjad Rasjid resmi cuti sebagai ketua umum KADIN dan Direktur Utama PT Indika Energy Tbk demi fokus menjabat sebagai Ketua TPN Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.
Arsjad Rasjid resmi cuti sebagai ketua umum KADIN dan Direktur Utama PT Indika Energy Tbk demi fokus menjabat sebagai Ketua TPN Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Arsjad Rasjid resmi cuti sebagai ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Direktur Utama PT Indika Energy Tbk demi fokus menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hal tersebut Arsjad lakukan untuk menjunjung tinggi komitmen dalam menjaga netralitas dan tata kelola (governance) yang baik.

"Keputusan ini saya buat agar tidak mencampurkan adukkan urusan organisasi saya di Kadin Indonesia dan jabatan saya di PT Indika Energy Tbk," katanya melalui keterangan resmi, Selasa (26/9).

Sementara itu, kepengurusan di PT Indika Energy Tbk akan dilaksanakan sesuai dengan anggaran dasar dan tata kelola di perusahaan.

Lebih lanjut, Arsjad mengatakan bergabung dan menjadi Ketua TPN adalah salah satu bentuk kontribusi dirinya bagi masa depan Indonesia.

"Saya ingin memastikan bahwa agenda-agenda jangka panjang dalam konteks ekonomi dan investasi yang telah diusung oleh Presiden RI Joko Widodo dan para pendahulunya, dapat terlaksana dengan baik," ucap Arsjad.

Lihat Juga :
Kapan TikTok Shop Bakal Dilarang Berjualan di Indonesia?

Para petinggi partai politik pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 sepakat menunjuk Arsjad sebagai ketua TPN.

Keputusan itu diambil dalam rapat pimpinan partai politik pengusung Ganjar yang dihelat di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (4/9).

Para petinggi partai juga menunjuk mantan Panglima TNI Jenderal purn. Andika Perkasa menjadi salah satu wakil ketua tim kampanye.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Temuan Ombudsman: Mayoritas Warga Rempang Masih Tak Mau Dipindah******

Ombudsman menemukan bahwa mayoritas warga di tiga kampung Pulau Rempang disebut menolak untuk direlokasi untuk pembangunan proyek Rempang Eco City.
Ombudsman menemukan bahwa mayoritas warga di tiga kampung Pulau Rempang disebut menolak untuk direlokasi untuk pembangunan proyek Rempang Eco City. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ombudsman RI membeberkan hasil temuan sementara terkait konflik relokasi warga Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau imbas rencana pembangunan proyekRempang Eco City. Salah satunya, mayoritas warga di tiga kampung Pulau Rempang disebut menolak untuk dipindah.

Anggota Ombudsman RI Johanes Widijantoro mengatakan pihaknya mendapatkan keterangan dari tiga kampung tua di Pulau Rempang, yakni Pasir Panjang, Tanjung Banun, dan Sembulang.

Ketiga kampung ini yang nantinya menjadi target pembangunan tahap awal pada lahan sekitar 2.000 hektare.

"Mereka menilai bahwa semuanya kok serba cepat, mereka juga menyatakan bahwa apa yang mereka tangkap cenderung tidak tetap, berubah-ubah enggak jelas, enggak pasti. Yang paling menggelisahkan hari ini adalah mereka didatangi oleh petugas tim gabungan yang istilahnya memang door to dooruntuk bergerilya meminta persetujuan warga," ujar dia dalam konferensi pers di Gedung Ombudsman RI, Jakarta Selatan, Rabu (27/8).

Johanes menegaskan pada prinsipnya warga Kampung Pasir Panjang tidak mau direlokasi dan berharap tak akan ada relokasi ke tempat mana pun.

"Mereka hanya mendukung penataan kampung saja, dan berharap pada pemerintah adanya pembinaan dan penataan Kampung Pasir Panjang. Jadi bukan relokasi, bukan juga pergeseran dalam bahasanya terkini ya," jelas dia lebih lanjut.

Lihat Juga :
Agung Podomoro Jual Neo Soho Mall Rp1,44 T, Sebagian Buat Bayar Utang

Sementara di Kampung Tanjung Banun dengan total 130 KK, Johanes menyebut warga sudah mengetahui rencana pemerintah memberikan kompensasi dan ganti rugi lahan atau rumah pengganti. Namun, informasi tidak diterima secara langsung dari pemerintah.

"Mereka tidak pernah dikumpulkan, diberi informasi secara langsung itu enggak. Jadi hanya dari mulut ke mulut. Sudah ada dua kali pengecekan lahan dan pendataan kepada warga, namun tidak pernah dilakukan pertemuan untuk menjelaskan maksud dan tujuan pendataan tersebut," imbuh Johanes.

Ia juga menyebut belum ada dialog dan komunikasi dari pemerintah secara langsung kepada warga Tanjung Banun tentang persetujuan relokasi dari warga dan tawaran ganti rugi. Menurut dia, warga di sana juga pada dasarnya tak mau dipindahkan dari tempat asalnya.

"Belum adanya dialog dan komunikasi dari pihak pemerintah kepada warga secara langsung. Mengklarifikasi bahwa belum ada persetujuan relokasi dari warga dan menolak relokasi serta tawaran ganti kerugian yang diberikan oleh pemerintah," lanjutnya.

Lihat Juga :
Jokowi Minta Luhut Bentuk Organisasi Urus Integrasi Transportasi

"Jadi Kampung Tanjung Banun ini sama dengan Pasir Panjang, pada dasarnya mereka tidak mau dipindahkan dari tempatnya."

Sementara di Kampung Sembulang yang terdiri dari 130 KK, Johanes mengatakan warga berada dalam tekanan setiap harinya karena desakan aparat agar mereka menyetujui relokasi. Apalagi setelah demonstrasi pada 7 dan 11 September lalu.

"Mereka merasa dalam tekanan hari-hari ini karena mereka, bahkan ketika enggak ada orang di rumah, form-nya itu dimasukkan di pintu. Kalau enggak ada orang tuanya, anaknya dipaksa mewakili orang tuanya lah gitu untuk mengisi form dan tanda tangan," jelasnya.

Johanes juga mengungkap pada saat Menteri Investasi Bahlil Lahadalia turun, warga berharap bisa bertemu. Hanya saja hanya tiga orang warga yang menjadi perwakilan dalam pertemuan tersebut. Sementara warga yang menolak tidak dilibatkan dalam komunikasi.

Lihat Juga :
Kapan TikTok Shop Bakal Dilarang Berjualan di Indonesia?

Selain itu, terdapat dampak ekonomi yang dirasakan langsung khusus warga Sembulang, seperti kesulitan mendapatkan pasokan bahan pangan dari distributor.

"Ini menarik karena mereka rata-rata ada yang berjualan, punya warung-warung, tapi ada ketakutan distributor untuk mensuplai barang karena status tempat itu sudah di-declare oleh pemerintah akan dikosongkan sehingga ada kekhawatiran tidak terbayar," jelas Widijantoro.

Menurut dia, konflik ini membuat distributor bahan pangan khawatir ada potensi gagal bayar dari para warga Kampung Sembulang. Hal ini tentu menyusahkan warga untuk menjangkau kebutuhan pangannya.

"Itu berpengaruh kepada suplai, tentu mengganggu mereka, karena ketersediaan bahan pangan pokok mereka kemudian menipis, mereka hanya mengonsumsi apa yang masih ada," ungkap dia.

Lihat Juga :
Bahlil: Tokoh Rempang Ucap Kiamat Pun Kampung Tak Maju Tanpa Investasi

Kemudian, imbas peristiwa demonstrasi, beberapa warga Kampung Sembulang ditahan aparat. Hal ini kemudian berdampak pada pemasukan warga yang mayoritas nelayan akhirnya takut untuk melaut. Hal ini tentu akan memengaruhi pendapatan mereka.

Maka itu, Ombudsman RI segera memvalidasi data-data yang sebenarnya terkait berapa orang yang sudah bersedia mau direlokasi.

"Soal data yang mau direlokasi perlu juga memang kejujuran dari BP Batam terkait dengan data-data itu. Sebenarnya berapa orang yang sudah bersedia mau direlokasi, karena satu sisi ada informasi di media massa menyatakan sudah ratusan. Faktanya kemudian tersebar hanya 3 KK yang kemudian telah direlokasi. Ombudsman tentunya juga akan memvalidasi data-data ini nanti, sebenarnya data yang mana yang benar," pungkasnya.



(del/sfr)

Kemendag Tegaskan Ekspor Kratom Tidak Dilarang******

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menegaskan ekspor kratom saat ini masih tidak dilarang.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) menegaskan ekspor kratom saat ini tidak dilarang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menegaskan ekspor kratom saat ini masih tidak dilarang. Pasalnya, belum ada aturan khusus yang mengikat terkait ekspor tanaman itu.

"Kan memang belum ada aturan yang melarang. Jadi, ini masih dalam wacana pembahasan mengenai apakah ini terlarang atau tidak, apakah ini masuk unsur psikotropika atau tidak. Kami pun akan mengikuti kalau sudah ada keputusan," ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi Kemendag di Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (5/10) lalu.

Hingga kini, sambung Didi, wacana aturan ekspor kratom masih dalam tahap pembahasan antarkementerian dan lembaga seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Perdagangan, Bea Cukai Kemenkeu, serta Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kemendag sendiri sangat berhati-hati dalam melakukan ekspor kratom meski belum ada aturan tertulis yang melarangnya. Data Badan Pusat Statistik (BPS), kratom sudah memiliki harmonized system code(kode HS).

"Kalau dilihat dari angkanya ternyata ada. Nah, ini mungkin menjelaskan bahwa memang secara legal formal belum dilarang, tapi kami pun hati-hati melakukan itu karena memang, dari kami tidak ada surat persetujuan ekspornya ya, hanya masuk ke listyang memang tidak diatur ekspornya," kata Didi.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sebelumnya merestui ekspor tanaman herbal Kratom. Hal itu diungkapkan Zulkifli usai mendengar permintaan ekspor Kratom dari Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu.

"Kemarin ada produk tumbuhan Katom. Orang AS datang, kami mau beli ini (Kratom), (mereka tanya) bisa nggak? bisa saja. Kan belum dilarang," kata Zulhasdi Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag) Jakarta, Kamis (31/8) seperti dikutip dari CNBC Indonesia.com.

Menurut Zulkilfi, petani Indonesia bisa diuntungkan dari adanya ekspor Kratom ke AS.

"Saya setuju saja kalau ada yang mau ekspor, capitalnya kan bisa panen dollar kan. Nanti terima kasih sama Mendag. Kalau nanti ada yang sakit bukan urusan kita. Katanya buat obat kenapa dimakan," ujar Zulkifli.

Mengutip situs resmi Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatra Selatan, Kratom adalah tanaman yang tumbuh di Asia Tenggara. Di Indonesia, tanaman ini jadi tumbuhan endemik yang tumbuh di sejumlah wilayah di Kalimantan.

Situs tersebut menjelaskan BNN RI telah menetapkan kratom sebagai New Psychoactive Substances (NPS) di Indonesia dan merekomendasikan Kratom untuk dimasukkan ke dalam narkotika golongan I dalam Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penggolongan ini didasarkan pada efek kratom yang berpotensi menimbulkan ketergantungan dan sangat berbahaya bagi kesehatan, 13 kali lebih berbahaya dari morfin.

Berdasarkan data BPS yang diolah Kemendag, sejak 2019 hingga 2022, nilai ekspor kratom selalu tumbuh dengan tren positif sebesar 15,92 per tahun.

Tahun lalu, ekspor kratom mencapai US,51 juta dengan volume 8,21 ribu ton.

Pada periode Januari-Mei 2023, nilai ekspor kratom Indonesia tumbuh 52,04 persen menjadi US$ 7,33 juta. Sekitar 66,3 persen di antaranya dikirim ke Amerika Serikat (AS).

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:sensasional maxwin slot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
promo slot new member
abadicash11
rupiahku ojk
kamis slot
klik 33 slot login
bo slot gacor
kuy138
angka jitu nomor togel
trik bermain slot fafafa
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp indobet hari ini
Bab 2 trik pola zeus slot
Bab 3 kuningtoto
Bab 4 cara dapat uang lewat internet
Bab 5 nangka erek erek
Bab 6 slot terpercaya 2022
Bab 7 pola maxwin mahjong ways 2
Bab 8 pinjaman hanya dengan ktp
Bab 9 988 slot gacor
Bab 10 cara pengajuan limit kredit akulaku
Bab 11 mpo1551
Bab 12 pwvip4d
Bab 13 pola gacor mahjong ways 2
Bab 14 pinjol limit pertama besar
Bab 15 qq88asia situs judi slot bandar bola online terpercaya indonesia
Bab 16 erek erek 2d 16
Bab 17 nama situs slot thailand
Bab 18 cara agar dapat uang
Bab 19 erek erek cincin
Bab 20 situs judi slot terbaik dan terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah722bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Liu Wuxie Xu Lingxue

pinjaman online bunga terkecil
Mendag Zulkifli Hasan mendorong pedagang pasar tradisional untuk berjualan online. Menurut Zulkifli, hal itu saat ini bukan lagi pilihan tapi suatu keharusan.
Mendag Zulkifli Hasan mendorong pedagang pasar tradisional untuk berjualan online. Menurut Zulkifli, hal itu saat ini bukan lagi pilihan tapi suatu keharusan. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag)Zulkifli Hasan (Zulhas) mendorong pedagang pasar tradisional untuk berjualan secara online. Menurutnya, perdagangan offline tidak cukup di tengah perkembangan teknologi saat ini.

"Pasar-pasar Glodok, pasar-pasar Tanah Abang sekarang offline-nya oke, orang akan datang juga tetap. Tapi tidak bisa dia semata-mata offlinesaja," kata Zulkifli dalam wawancara dengan CNN Indonesia TV,Selasa (26/9).

"Selain jualanofflinedia juga harus jualan melalui online. Ini bukan pilihan tapi memang keharusan," imbuhnya.

"Melindungi iya, oke. Kita akan bantu lindungi. Tetapi kan tetap harus pengusaha-pengusaha kita ini juga harus produknya bagus, harganya bersaing. Dan saya kira kita mampu melakukan itu," katanya.

Ia resmi meneken revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

"Sudah saya teken kemarin, tinggal mau diundangkan di Kemenkum HAM. Saya kira minggu ini selesai," katanya di Semarang, Selasa (26/9).

Menurut Zulkifli, perdagangan digital harus diatur. Ia mengatakan media sosial yang ingin menjadi social commerce harus memiliki izin usaha sendiri.

Kemudian,social commercedilarang berjualan dan bertransaksi.

"Kalau dia jadi social commerce, harus izin usahanya sendiri. Social commerceseperti media TV. Dia boleh iklan, promosi boleh, tapi tidak boleh jadi toko," katanya.

"Tidak boleh juga langsung jadi perbankan, menjamin uang, kredit juga, jualan juga, enggak boleh gitu. Jadi enggak boleh satu platform digital memborong semuanya," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Menimbulkan malapetaka pada perusahaan-perusahaan Jepang

tafsir mimpi 43
Sampoerna menyatakan 586 hektare lahan perusahaan yang disegal KLHK imbas kebakaran hutan dan lahan sudah terbakar api yang berasal dari luar perkebunan.
Sampoerna menyatakan 586 hektare lahan perusahaan yang disegal KLHK imbas kebakaran hutan dan lahan sudah terbakar api yang berasal dari luar perkebunan. Ilustrasi karhutla. ( Dok. BNPB).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Sampoerna Agro Tbk merespons penyegelan lahan perusahaan seluas 586 hektare oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) buntut kebakaran hutandan lahan (karhutla).

"Areal perkebunan Sampoerna Agro yang disegel oleh KLHK hanya areal bekas terbakar di Estate Sepucuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan. Sedangkan areal Sampoerna Agro yang lainnya tidak terdampak," kata Head of Investor Relations Sampoerna Agro Stefanus Darmagiri kepada CNNIndonesia.com, Kamis (5/10).

"Kebakaran tersebut bersumber dari api yang berasal dari luar konsesi perkebunan perseroan sebagai akibat dari angin yang berhembus sangat kencang. Ini menyebabkan api yang berasal dari luar perkebunan perseroan merambat masuk ke dalam areal perkebunan perseroan," sambung Stefanus.

Lihat Juga :
Jokowi Beberkan Bukti Warga RI Tak Sadar Sudah Terjajah Secara Ekonomi

Namun, ia menekankan Sampoerna Agro terus siaga menghadapi dampak El Nino tersebut. Stefanus berjanji mengerahkan segala upaya mengatasi bencana ini.

"Perseroan memiliki standar operasional prosedur (SOP), sistem monitoring, peralatan, dan personel yang ditugaskan khusus untuk penanganan karhutla," tegas Stefanus.

"Di samping itu, perseroan telah menyiapkan mitigasi dalam mengatasi terjadinya kebakaran, seperti water management system dengan menyediakan ketersediaan sumber daya air yang cukup pada musim kemarau serta melakukan optimalisasi peran dari Kelompok Tani Peduli Api (KTPA)," imbuhnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Penegakkan Hukum KLHK Rasio Ridho Sani mengatakan penyegelan lahan seluas 586 hektare milik perusahaan asal Singapura itu dilakukan demi mencegah meluasnya dampak kebakaran. Namun, KLHK bakal menindak tegas penanggung jawab usaha jika terbukti terjadi kesengajaan.

Berdasarkan data KLHK, emiten berkode SGRO itu menguasai Hak Guna Usaha (HGU) di kawasan tersebut seluas 1.200 hektare. Dengan kata lain, hampir separuh dari HGU milik Sampoerna Agro terbakar.

"Perusahaan yang terbukti lalai atau dengan sengaja membakar hutan dan lahan diancam hukuman penjara maksimal 10 tahun serta denda maksimal Rp10 miliar, sesuai pasal 108 UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup," ujar Rasio.

Selain lahan milik PT Sampoerna Agro, KLHK juga menyegel 11 lahan perusahaan lain, seperti PT KS 25 hektare, PT BKI 200 hektare, PT SAM 30 hektare, PT RAJ 1.000 hektare, PT WAJ 1.000 hektare, PT LSI 30 hektare, dan PTPN VII 86 hektare.

Lalu, lahan lain yang disegel berada di Desa Kedaton, Kabupaten OKI, Sumsel seluas 1.200 hektare serta PT SAI 568 hektare. Ada juga lahan milik PT TPR dan PT BHP yang masih dalam perhitungan luasan terbakar.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Buku Dunia Lain

ajaib4d
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) berkunjung ke Pasar Tanah Abang meninjau langsung pedagang UMKM sekaligus berbelanja di pasar tersebut.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) berkunjung ke Pasar Tanah Abang meninjau langsung pedagang UMKM sekaligus berbelanja di pasar tersebut. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) berkunjung ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk meninjau langsung pedagangUMKM sekaligus berbelanja di pasar tersebut. 

Pantauan CNNIndonesia.com, Zulhas mengunjungi sejumlah pedagang untuk berbincang mengenai penjualan. Namun usai berbincang ia membagikan uang ke pedagang dengan dalih membeli barang.

Zulhas mendatangi salah satu toko Fakhri Baju Batik yang menjual sejumlah baju batik asal Solo, Jawa Tengah. Ia kemudian memborong satu kodi baju untuk dibagikan kepada awak media dan para pengunjung.

"Ini Rp50 ribuan pak," jawab pedagang.

"Rp50 ribu ya kan? Ada 10 biji enggak? Saya beli 10 biji buat teman-teman wartawan, 10 biji nanti buat bapak-bapak lewat dikasih," kata Zulhas.

Selain itu ia bergeser ke pedagang lain. Zulhas kemudian menghampiri salah satu pedagang baju, dan meminta baju warna biru untuk diberikan kepada pengunjung.

"Saya minta warna biru ya Rp800 ribu ya. Nanti kasih ibu-ibu aja ya," kata Zulhas.



Saat dikonfirmasi terpisah, Zulhas mengaku sudah menjadi kebiasaan dia ke pasar untuk berbelanja, bukan untuk bagi-bagi uang.

"Ya saya kalau ke pasar belanja. Bayangin tuh tokonya kamu udah keinjek injek ada yang tasnya kegencet," kata dia saat ditanya alasan bagi-bagi uang ke pedagang.

"Jadi kita datang belanja. Saya juga kalau ke pasar beli. Beli sayurannya, beli ikannya, paling tidak yang kita lewat tadi terganggu itu dia tidak rugi paling tidak," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]



(can/dzu)

Tentang mimpi musim panas

agus admin slot
Presiden Jokowi memberikan tambahan modal sebesar Rp3,3 triliun kepada PT Pertamina (Persero). Modal diberikan untuk memperkuat struktur permodalan.
Presiden Jokowi memberikan tambahan modal sebesar Rp3,3 triliun kepada PT Pertamina (Persero). Modal diberikan untuk memperkuat struktur permodalan. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Jokowimemberikan tambahan modal sebesar Rp3,3 triliun kepada PT Pertamina(Persero).

Tambahan modal tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2023 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara RI ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan PT Pertamina.

Dalam beleid yang ditandatangani oleh Jokowi pada 3 Oktober silam tersebut, tambahan modal tidak diberikan dalam bentuk uang tunai, melainkan pengalihan aset negara.

Jaringan gas itu antara lain terdapat di Palembang, Surabaya, Bekasi, Depok, Sidoarjo, Tarakan, Sengkang, Cirebon, Rusun Jabodetabek, Jambi, Subang, dan lain sebagainya.

Selain itu, aset juga berbentuk stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) dan infrastruktur pendukungnya bernilai Rp1,8 triliun. Aset tersebut salah satunya berbentuk SPBG Jl. Lebak Bulus Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dalam pertimbangan beleid itu, Jokowi mengatakan tambahan modal diberikan ke Pertamina demi memperbaiki struktur permodalan dan meningkatkan kapasitas usaha perusahaan perseroan.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Prajurit terkuat

slot gacor yang bagus
Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti menyebut kenaikan harga BBM nonsubsidi menyumbang inflasi September 2023, meski tidak terlalu signifikan.
Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti menyebut kenaikan harga BBM nonsubsidi menyumbang inflasi September 2023, meski tidak terlalu signifikan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Amalia Adininggar Widyasanti menyebut kenaikan harga BBM nonsubsidi menyumbanginflasi September 2023, meski tidak terlalu signifikan.

Amalia merinci kenaikan harga BBM nonsubsidi pada awal bulan lalu menyumbang 0,06 persen terhadap inflasi September yang menyentuh 0,19 persen secara bulanan (month to month/mtm). Sedangkan inflasi September 2023 secara tahunan (year on year/yoy) berada di level 2,28 persen.

"BBM nonsubsidi pada umumnya dikonsumsi rumah tangga menengah atas, terutama konsumsi alat transportasi pribadi sehingga dampaknya lebih dirasakan pengeluaran rumah tangga tersebut dan dampak lanjutannya tidak terlalu terasa ke pelaku usaha," katanya dalam konferensi pers di Kantor BPS, Jakarta Pusat, Senin (2/10).

Di lain sisi, ia menjelaskan dampak kenaikan harga BBM nonsubsidi pada September 2022 lalu yang membuat indeks harga konsumen (IHK) melonjak hingga Agustus 2023. Bahkan, efek kenaikan BBM di tahun ini masih lebih kecil ketimbang dampak lonjakan harga BBM tahun lalu.

Akan tetapi, Amalia mengatakan dampak kenaikan harga BBM di tahun lalu sudah tidak terasa di September 2023 ini.

Amalia merinci penyumbang inflasi September 2023 terbesar secara yoy adalah kelompok makanan, minuman, dan tembakau 2,28 persen. Lalu, diikuti kelompok pakaian dan alas kaki dengan andil inflasi 1,08 persen serta perumahan, air, listrik, dan bahan bakar rumah tangga sebesar 0,05 persen.

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMPilihan Saham Berpeluang Cuan Awal Bulan Ini

"Komponen yang dominan memberikan andil selama setahun terakhir adalah rokok kretek filter, rokok putih, rokok kretek, tarif kereta api, dan tarif air minum PAM. Komoditas yang memberikan andil inflasi selama setahun terakhir adalah beras, bawang putih, daging ayam ras, kentang, dan tahu mentah," rinci Amalia.

Sementara itu, komoditas penyumbang inflasi terbesar secara bulanan adalah beras dengan andil 0,18 persen serta bensin sebesar 0,6 persen imbas kenaikan harga BBM nonsubsidi. Ada juga sumbangsih 0,01 persen beberapa komoditas lain, seperti tarif pulsa ponsel; biaya kuliah atau akademik; rokok kretek filter; hingga daging sapi.

Terlepas dari itu, harga BBM nonsubsidi naik lagi di awal Oktober 2023 ini. Kenaikan ini meliputi pertamax, pertamax green 95, pertamax turbo, dexlite, dan pertamina dex.

Harga BBM nonsubsidi Pertamina 1 Oktober di DKI Jakarta

Pertamax: Rp14 ribu (naik Rp700)
Pertamax green 95: Rp16 ribu (naik Rp1.000)
Pertamax turbo: Rp16.600 (naik Rp700)
Dexlite: Rp17.200 (naik Rp850)
Pertamina dex: Rp17.900 (naik Rp1.000)

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Saya orang suci

king hoki 77
Di Transmart Full Day Sale, AC Split 1/2 PK diskon jadi Rp2,6 juta per unit. Promo ini sudah termasuk bonus pipa dan instalasi standar.
Di Transmart Full Day Sale, AC Split 1/2 PK diskon jadi Rp2,6 juta per unit. Promo ini sudah termasuk bonus pipa dan instalasi standar. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Cuaca di Indonesia lagi panas-panasnya? Nah, cocok nih kalau mau beli AC, ya belinya di Transmart aja! Mumpung Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada Minggu (8/10).

Pesta diskon dimulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Transmart Diskon hingga 50% + 20%, Kapan Lagi Belanja Semurah Ini?

Harga ini juga sudah termasuk pipa dan instalasi standar. Jadi tinggal terima beres deh langsung dipasangin!

Promo AC ini berlaku untuk berbagai merek loh. Mulai dari LG, Panasonic, Polytron, Samsung sampai Sharp, semua diskon!

Selain AC, elektronik lain seperti kulkas dan TV juga diskon. Berikut daftarnya.

- Kulkas SBS 436 L diskon dari harga normal Rp8,76 juta jadi Rp6,21 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di Pulau Jawa, Bali dan Lampung.

- Kulkas SBS 436 L diskon dari harga normal Rp9,23 juta jadi Rp6,63 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di luar Pulau Jawa, Bali dan Lampung.

- TV LED 50" UHD Smart diskon dari harga normal Rp6,96 juta jadi mulai dari Rp4,79 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian merek LG, Panasonic, Polytron, Samsung, Sharp dan Sony.

- TV LED 65" UHD Smart diskon dari harga normal Rp11,2 juta jadi mulai dari Rp7,67 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian merek LG, Panasonic, Polytron, Samsung, Sharp dan Sony.

Wah, serba diskon kan elektronik di Transmart Full Day Sale! Khususnya AC nih yang lagi pas banget sama cuaca Indonesia yang lagi panas-panasnya.

Nah, biar cepet berasa sejuknya, yuk langsung aja ke gerai Transmart terdekat dan serbu diskon AC serta elektronik lain di Full Day Sale!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]