petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot389

arenadewa 779Jutaan kata 250780Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot389》

Pameran AOE 2023 Resmi Ditutup, Bahlil Apresiasi Transformasi Apkasi******

Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, mengapresiasi Apkasi yang berhasil menunjukkan transformasi dalam pameran AOE 2023.
Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, menutup Apkasi Otonomi Expo 2023 di Hall 3 ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/7). (Foto: Arsip Apkasi Otonomi Expo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023 resmi ditutup oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, setelah berlangsung selama tiga hari di Hall 3 ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/7).

Acara yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini berhasil menarik perhatian dengan hadirnya transformasi dalam konteks pelayanan publik dan pengembangan ekonomi wilayah.

Dalam pidatonya, Bahlil memberikan apresiasi tinggi terhadap Apkasi karena upaya mereka dalam menciptakan kawasan pertumbuhan ekonomi baru.

Sementara itu, pada 2023 Presiden memerintahkan target investasi sebesar Rp1.400 triliun untuk menjaga pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen.

Bahlil juga menyoroti pentingnya hilirisasi dalam sektor industri. Ia memberikan contoh kesuksesan hilirisasi pada sektor bahan baku nikel, yang meningkatkan nilai ekspor hingga 10 kali lipat.

Dia pun menegaskan bahwa hilirisasi bukan hanya tentang meningkatkan nilai tambah, tetapi juga merupakan bentuk kedaulatan negara dan independensi ekonomi.

Dalam upaya meningkatkan investasi, Bahlil juga berkomitmen untuk membantu daerah di luar Pulau Jawa agar memiliki keunggulan komparatif dan kesempatan yang sama dengan wilayah lain.

Menurutnya, saat ini investasi di luar Pulau Jawa telah meningkat signifikan, mencapai 53 persen. Hal ini menjadi langkah positif dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi para bupati di daerah tersebut.

"Indonesia harus menjadi Indonesia Sentris, bukan Jawa Sentris. Saya rubah kebijakan ini untuk menciptakan keadilan antara Pulau Jawa dan daerah lainnya," imbuh dia.

Dalam kesempatan penutupan, Bahlil memberikan apresiasi kepada Apkasi yang telah menyelenggarakan pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2023.

"Kita harus terus dorong anak-anak kita, generasi muda kita untuk menjadi entrepreneur dalam rangka menciptakan dunia usaha baru yang akan menjaga kedaulatan bangsa kita," tegas Menteri Bahlil dalam penutupannya.

Sebagai informasi, pameran AOE 2023 yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk pemerintah kabupaten, kementerian, swasta, UMKM, dan media, telah sukses menarik 10 ribu pengunjung.

Acara ini juga dilengkapi dengan beragam side event, termasuk business matching, fashion showWastra Nusantara, dan Anugerah Jurnalistik Apkasi (AJA) 2023 yang memberikan apresiasi kepada para jurnalis yang telah aktif mempublikasikan liputan tentang pembangunan di daerah.

Dari rangkaian pameran dan acara, berbagai kabupaten telah meraih penghargaan atas standterbaik, kreatif, inspiratif, komunikatif, desain & dekorasi, inovatif, atraktif, edukatif, serta kategori hospitality. Kabupaten Mimika dinobatkan sebagai juara umum dalam AOE 2023.

Pameran ini memberikan gambaran jelas tentang komitmen pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di berbagai wilayah di Indonesia, serta memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk menjadi entrepreneur dan menjadi tulang punggung perekonomian bangsa. Diharapkan, melalui investasi yang baik, Indonesia akan terus maju dan menjaga kedaulatannya di panggung dunia.

(rir/rir)

KemenkopUKM gelar Forum Dorong Implementasi Ekonomi Sirkular di ASEAN******

Kegiatan Forum Dialog Kebijakan Regional tentang Ekonomi Sirkular diharapkan mampu mendorong promosi prinsip-prinsip ekonomi sirkuler di wilayah ASEAN.
Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) bekerja sama dengan Sekretariat ASEAN menyelenggarakan Forum Dialog Kebijakan Regional tentang Ekonomi Sirkular di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta, pada 25-26 Juli 2023. (Foto: Arsip KemenkopUKM)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) bekerja sama dengan Sekretariat ASEAN menyelenggarakan Forum Dialog Kebijakan Regional tentang Ekonomi Sirkular di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta, pada 25-26 Juli 2023.

Dihadiri oleh negara-negara anggota dan pemangku kepentingan ASEAN Access yang mencakup task force, national vocal point, dan network partner, kegiatan Forum Dialog Kebijakan Regional tentang Ekonomi Sirkular diharapkan mampu mendorong promosi prinsip-prinsip ekonomi sirkuler di wilayah ASEAN.

Deputi Bidang UKM KemenkopUKM, Hanung Harimba Rachman, menyampaikan bahwa UMKM memegang peran penting dalam perekonomian regional di wilayah ASEAN.

Untuk itu, memperkenalkan model bisnis yang ramah lingkungan, antara lain melalui model ekonomi sirkular menjadi isu yang harus segera diselesaikan.

Menurut Hanung, ekonomi sirkular merupakan sistem ekonomi yang bertujuan menghilangkan limbah, serta memaksimalkan penggunaan sumber daya dengan menjaga siklus penggunaan, pemakaian kembali, dan regenerasi yang berkesinambungan.

Hal itu kemudian mewakili pergeseran paradigma dari model linear tradisional "ambil-produksi-buang" menjadi pendekatan lebih berkelanjutan dan regeneratif.

"Pada intinya, ekonomi sirkular bertujuan untuk menciptakan sistem berkelanjutan di mana produk, material, dan sumber daya dirancang, diproduksi, dan dikelola dengan cara yang meminimalkan dampak lingkungan dan mendorong kemakmuran sosial dan ekonomi," ujar Hanung.

Lebih lanjut dipaparkan, dengan kehadiran para pembuat kebijakan, ahli, dan pemangku kepentingan kunci, forum ini memiliki sasaran meningkatkan kesesuaian dan keselarasan kebijakan guna menciptakan lingkungan yang mendukung implementasi ekonomi sirkular di wilayah ASEAN.

Isu tersebut jadi semakin penting, karena adopsi prinsip-prinsip ekonomi sirkular yang berhasil di wilayah ASEAN memiliki potensi dampak transformasional.

Hanung menyebut, praktik ekonomi sirkular akan mengurangi jejak karbon, meminimalkan pembentukan limbah, dan melestarikan sumber daya alam, sehingga ke depannya, akan dapat mengurangi degradasi lingkungan.

"Indonesia sebagai penyelenggara Forum Dialog Kebijakan Regional tentang Ekonomi Sirkular ini berharap inisiasi ini akan menjadi langkah maju dalam mewujudkan visi bersama untuk pertumbuhan yang berkelanjutan dan inklusif di wilayah ASEAN," kata Hanung.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

Revolusi Mental Diperlukan untuk Meningkatkan Citra Koperasi******

Lewat koperasi, ide-ide tentang kebersamaan, gotong-royong, kekeluargaan, nilai solidaritas sosial, hingga kerja sama mampu memperkuat ekonomi rakyat.
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat menghadiri acara National Cooperative Summit 2023 di GOR SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, DIY, Sabtu (22/7). (Foto: KEMENKOP UKM)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan, revolusi mental diperlukan untuk meningkatkan citra koperasi, sehingga kian dipercaya oleh publik di tanah air.

Salah satunya melalui program Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) terkait revolusi mental yang harus diimplementasikan dalam membangun koperasi di lingkungan pendidikan.

Demikian disampaikan Menteri Teten saat pidato kunci dalam acara National Cooperative Summit 2023 di GOR SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, DIY, Sabtu (22/7).

"Membangun usaha tak harus dengan modal besar atau konglomerat, tapi bagaimana bisa berkembang dengan modal yang kecil. Cara berpikir seperti ini yang harus direvolusi," ujarnya.

Koperasi lanjut Teten, hadir sebagai instrumen untuk melakukan revolusi mental melalui pengajaran atau edukasi kepada masyarakat agar memiliki kepedulian sosial, mau membangun sistem sosial yang baik dan berkeadilan.

"Membangun revolusi mental koperasi penting bagi kita. Karena saat ini citra koperasi itu sudah menurun di kalangan masyarakat," ujarnya.

Tak hanya itu, Menteri Teten juga menyoroti Koperasi Simpan Pinjam (KSP) yang menurut dia perlu melakukan perbaikan dalam implementasinya. Kehadiran KSP masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat unbankable atau peminjam mikro meskipun bunganya tinggi.

"Karena rata-rata di koperasi itu bunganya di atas bunga bank. Ini juga yang harus diubah. Harusnya jati diri koperasi itu memberikan pinjaman murah. Yang ada kenapa koperasi bunganya lebih mahal padahal itu kan untuk rakyat kecil. Seharusnya dengan bunga yang murah, anggota koperasi yang memiliki usaha mikro bisa meminjam dan usahanya lebih kompetitif," ucap Teten.

Koperasi Sekolah

Untuk itu, kehadiran program revolusi mental di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini diharapkan mampu membangun model koperasi yang lebih baik. Sehingga sekolah bisa menjadi semacam laboratorium revolusi mental, sekaligus menciptakan para calon wirausaha sejak dini.

"Kemenkop UKM berminat sekali bekerja sama dengan Kemenko PMK dan Muhammadiyah untuk implementasi nilai-nilai koperasi. Tadi kami juga berbicara bagaimana koperasi di dunia ini berkembang, konglomerasi dunia banyak berbasis koperasi baik di sektor agrikultur, perbankan, hingga otomotif yang bisa menjadi contoh atau best practice," kata Menteri Teten.

Ia mengatakan, pentingnya mengubah pola pikir, sehingga tidak lagi mencetak anak didik sebagai pegawai namun melahirkan entrepreneur yang menciptakan lapangan kerja bukan mencari kerja.

MenkopUKM menegaskan, Indonesia segera memiliki bonus demografi sampai nanti puncaknya pada tujuh tahun mendatang yakni 2030. Berdasar Sensus Penduduk (BPS, 2020), lebih dari separuh komposisi penduduk Indonesia berusia muda. Artinya lebih dari separuh penduduk termasuk dalam kelompok usia yang memiliki produktivitas tinggi.

"Itulah sebabnya disebut sebagai bonus demografi, dengan karakteristik semacam itu, Indonesia memiliki daya ungkit untuk meningkatkan produktivitas ekonomi yang tinggi. Dengan menciptakan lapangan kerja, maka sesungguhnya adalah Local Heroes di abad digital ini. Melalui koperasi hal itu terlihat rasional, terukur, dan bisa dikerjakan," kata Menteri Teten.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY Muhammad Ikhwan Ahada mengatakan, ada 60 ribu siswa di sekolahnya yang menjadi potensi untuk dididik agar memiliki rasa kebersamaan, kejujuran, dan gotong-royong melalui pendirian koperasi sekolah. Di mana sifat tersebut harus dimunculkan sebagai watak dasar Bangsa Indonesia.

"Koperasi menjadi soko guru perekonomian harus dihidupkan kembali sejak dini, dan terus dikembangkan tak hanya pada level sekolah. Muhammadiyah terbuka dalam mengembangkannya hingga di level pegawai serta pengurus di wilayah Muhammadiyah," ucap Ikhwan.

Dikatakannya, koperasi mengalami pasang dan surut hingga hari ini. Namun ia menegaskan, kehidupan berkoperasi tak bisa ditawar lagi, semangat perserikatan khususnya di wilayah Yogyakarta harus terus bangkit dan kembali hidup dalam kegotongroyongan yang menjadi jati diri koperasi dan bangsa Indonesia.

(inh/inh)




bab terbaru:cicilan handphone tanpa kartu kredit

Perbarui waktu:2024-07-05

Daftar bab terbaru
viral 88 slot
maxwin slot 88
winstar88
pengemis 2d togel
slot resmi online
link yg bonus new member 100
rajaseloto
icbet88
cara daftar kredit pintar
Daftar isi semua bab
Bab 1 mpo55
Bab 2 slot 79
Bab 3 link situs gacor hari ini
Bab 4 gambar pola maxwin olympus
Bab 5 barbar77
Bab 6 bet88 slot login
Bab 7 lancar 555 slot
Bab 8 bigo88
Bab 9 situs slot yang mudah maxwin
Bab 10 cara pinjam online kredivo
Bab 11 link slot gacor maxwin
Bab 12 main slot gacor
Bab 13 rumahmpo
Bab 14 pinjol cicilan bulanan
Bab 15 slot gacor bonus new member 100
Bab 16 situs slot gacor deposit 5000
Bab 17 slot gacor hari ini
Bab 18 buku mimpi 16
Bab 19 nama2 pinjol ilegal
Bab 20 pola maxwin starlight
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3556bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Saya sangat baik

online situs
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (25/7) jelang rilis data suku bunga Bank Indonesia.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (25/7) jelang rilis data suku bunga Bank Indonesia. (cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (25/7).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyarankan investor mengakumulasi pembelian saham dari emiten yang kinerjanya bagus. Harapannya bisa mendongkrak performa bursa hingga beberapa waktu mendatang.

"Jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga pada hari ini disinyalir belum akan mengalami perubahan. Sedangkan pergerakan IHSG terlihat masih cenderung bergerak menguat terbatas," jelas William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ITMG, CTRA, ICBP, TLKM, BBNI, SMGR, AALI, dan TBIG.

Senada, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto memprediksi IHSG bakal kokoh hari ini. Ia meramal indeks akan bergerak di rentang 6.800-6.921.

Lihat Juga :
Bos DJP: Tak Ada Hubungan Pajak Natura dengan Pemeriksaan Wajib Pajak

"Sektor komoditas memang terlihat akan 'comeback' sejak adanya perkiraan Fed rate akan berhenti naik. Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak mixedcenderung menguat," ungkapnya.

Ia menyebut IHSG akan mencoba melanjutkan pengujian resistance di level 6.921 setelah gagal tembus di awal pekan ini.

IHSG ditutup hijau di posisi 6.899 pada perdagangan Senin (24/7). Indeks saham menguat 18,59 poin atau plus 0,27 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,39 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,86 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Su Xian'er Han Jin

situs togel terpercaya bet 100 perak
Lima negara asal impor gandum terbesar Indonesia. Ukraina bukan di urutan pertama.
Lima negara asal impor gandum terbesar Indonesia. Ukraina bukan di urutan pertama. (Foto: AFP/KHALED DESOUKI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ada lima negara utama yang menjadi pemasok gandumke Indonesia. Di antara negara tersebut, ternyata Ukraina bukan eksportir terbesar ke dalam negeri.

Pada Juni 2022, impor gandum Indonesia tercatat sebesar US1,75 juta. Realisasi impor gandum dan meslin ini naik 9,27 persen dibandingkan Juni 2022, yakni sebesar US1,24 juta.

Adapun impor terbesar berasal dari Australia sebesar US8,3 juta atau naik 31,59 persen dibandingkan realisasi Juni 2022 sebesar US0,3 juta.

Sementara, secara kumulatif (Januari-Juni) impor gandum ke dalam negeri tercatat senilai US,85 miliar. Realisasi ini turun 0,82 persen dibandingkan periode sama pada 2022, yang mencapai US,86 miliar.

Berikut daftar lima negara asal impor gandum terbesar ke Indonesia pada Januari-Juni 2023:

1. Australia US6,71 juta
2. Kanada US8,62 juta
3. Ukraina US,39 juta
4. Moldova US,85 juta
5. Lainnya US0 juta

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Kelahiran kembali Naruto

ugbet88
KPK menyatakan 6 BUMN memiliki tingkat kepatuhan pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di bawah 60 persen.
KPK menyatakan 6 BUMN memiliki tingkat kepatuhan pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di bawah 60 persen. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan 6 badan usaha milik negara (BUMN) memiliki tingkat kepatuhan pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di bawah 60 persen.

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan mengungkapkan dari 6 perusahaan pelat merah itu, ada 155 pejabat yang belum melaporkan LHKPN.

Pertama, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia dengan tingkat kepatuhan 28,13 persen. Kedua, PT Dok dan Perkapalan Surabaya sebesar 33,33 persen. Ketiga, PT Boma Bisma Indra dengan tingkat pelaporan 38,46 persen.

"Tolong disampaikan sama Pak Menteri (Menteri BUMN Erick Thohir) ini enam yang terburuk, ini kalau bisa segera (lapor)," kata Pahala di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (24/7) lalu.

Pahala menegaskan 35.055 pejabat wajib lapor LHKPN dari total 109 perusahaan pelat merah. Namun, sampai sekarang baru 34.900 pejabat BUMN yang melaporkannya.

"Walaupun kepatuhan BUMN itu sudah 99,5 persen, tapi masih ada 155 orang lagi yang belum lapor," tegas Pahala.

Sementara itu, baru 7.358 orang dari 7.552 wajib lapor di 307 instansi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang melaporkan LHKPN ke KPK.

Secara terpisah, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan akan menindak tegas 155 bos perusahaan pelat merah yang tak patuh melaporkan LHKPN itu.

Erick sangat menyesalkan kelakuan anak buahnya itu. Ia juga sudah mendengar pernyataan dari KPK soal daftar 6 BUMN yang mendapat predikat paling tidak patuh dalam pelaporan LHKPN.

"Saya akan tindak lanjuti. Saya sudah bicara ke sesmen (Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari) dan tentu deputi area untuk tindak tegas," ujar Erick seperti dikutip Detikpada Rabu kemarin.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Perang Tianjiao

streamingbokeponline
APBI keberatan dengan aturan yang mewajibkan para eksportir menyimpan minimal 30 persen DHE paling sebentar tiga bulan dalam rekening khusus DHE SDA.
APBI keberatan dengan aturan yang mewajibkan para eksportir menyimpan minimal 30 persen DHE paling sebentar tiga bulan dalam rekening khusus DHE SDA. (Tangkapan layar pandusjahrir.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pertambangan Batu Bara Indonesia (APBI) keberatan dengan aturan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mewajibkan para eksportir menyimpan minimal 30 persen devisa hasil ekspor (DHE) paling sebentar tiga bulan dalam rekening khusus DHE SDA.

Ketua Umum APBI Pandu Sjahrir mengatakan aturan itu akan menyulitkan eksportir dalam mengelola arus kas, terlebih margin yang didapatkan oleh para eksportir tidak mencapai 30 persen.

"Maka dengan demikian modal kerja yang sudah dikeluarkan eksportir pun akan tertahan di tengah tren penurunan harga serta semakin meningkatnya beban biaya operasional," kata keponakan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan itu melalui keterangan resmi, Selasa (25/7).

"Dengan beban semakin tinggi, sementara tren harga terus turun maka profit margin semakin tergerus jauh di bawah 30 persen sehingga berpengaruh terhadap modal usaha. Hal ini menambah beban eksportir yang dituntut untuk melakukan dekarbonisasi di era transisi energi, sementara pendanaan untuk proyek-proyek berbasis batu bara semakin sulit," tegas Pandu.

APBI mendukung Jokowi untuk memperkuat cadangan valuta asing (valas). Namun, PP Nomor 36 Tahun 2023 tentang Devisa Hasil Ekspor dari Kegiatan Pengusahaan Pengelolaan dan/atau Pengolahan Sumber Daya Alam dianggap menyulitkan pengusaha.

Lihat Juga :
Temui Elon Musk Bulan Depan, Luhut Tagih Investasi Tesla di RI?

Pandu meminta agar Jokowi membuka ruang konsultasi dan diskusi bersama pelaku usaha untuk membahas peraturan pelaksanaan dari beleid tersebut.

"Agar kewajiban penempatan DHE SDA dapat berlangsung dengan baik dengan tetap menjaga keberlangsungan kegiatan usaha eksportir SDA, termasuk eksportir batu bara yang selama ini menjadi kontributor penting bagi perekonomian nasional," tutupnya.

Aturan baru Jokowi ini menggantikan regulasi sebelumnya, yakni PP Nomor 1 Tahun 2019. PP Nomor 36 Tahun 2023 yang mewajibkan pengusaha memarkir dolar AS di Indonesia ini resmi berlaku mulai 1 Agustus 2023 mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

bintang ajaib

kakek zeus slot png
Low Tuck Kwong kembali menjadi orang terkaya nomor satu di Indonesia.
Low Tuck Kwong kembali menjadi orang terkaya nomor satu di Indonesia. (www.bayan.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Low Tuck Kwong kembali menjadi orang terkayanomor satu di Indonesia. Ia menggeser posisi R Budi Hartono dan Michael Hartono (Hartono bersaudara) yang saat ini ada di posisi kedua dan ketiga dalam daftar.

Pada Januari dan April lalu, Low Tuck Kwong sempat berada di puncak daftar orang terkaya di Indonesia. Namun, posisinya tergeser oleh duo bersaudara itu.

Berdasarkan data real time Forbes pada Senin (24/7), kekayaan Low Tuck Kwong tercatat sebesar US,6 miliar atau sekitar Rp414 triliun (asumsi kurs Rp15.1000 per dolar AS).

Pundi-pundi pemilik perusahaan batu bara, PT Bayan Resources Tbk (BYAN) ini jauh di atas milik Hartono bersaudara.

Harta Budi Hartono yang berada di posisi kedua tercatat sebesar US,3 miliar atau sekitar Rp394,5 triliun. Pundi-pundi Budi berkurang 0,61 persen atau US2 juta dalam sehari.

Menyusul pada posisi ketiga, harta Michael Hartono sebesar US,1 miliar atau Rp376,5 triliun. Total harta ini turun 0,62 persen atau US6 juta dibandingkan hari sebelumnya.

Sementara, secara global Low Tuck Kwong tercatat sebagai orang terkaya nomor 54 di dunia. Sedangkan Budi Hartono cukup puas di posisi 60 dan Michael Hartono di nomor 64.

Pundi-pundi Kwong memang terus bertambah dengan kenaikan harga saham BYAN yang terjadi sejak akhir tahun lalu.

Berikut daftar 10 orang terkaya Indonesia versi Forbes Real Time hari ini:

1. Low Tuck Kwong US,6 miliar
2. R Budi Hartono US,3 miliar
3. Michael Hartono US,1 miliar
4. Sri Prakash Lohia US,2 miliar
5. Prajogo Pangestu US,3 miliar
6. Tahir dan Family US,2 miliar
7. Chairul Tanjung US miliar
8. Dewi Kam US,5 miliar
9. Djoko Susanto US,3 miliar
10. Lim Hariyanto Wijaya Sarwono US,1 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Legenda Xuantian dalam Tarian Dewa dan Setan

daftar pinjol yang diawasi ojk
Kepala bagian kepercayaan dan keamanan (trust and safety) OpenAI Dave Willner mundur dari jabatannya, pada Kamis (20/7).
Kepala bagian kepercayaan dan keamanan (trust and safety) OpenAI Dave Willner mundur dari jabatannya, pada Kamis (20/7). (REUTERS/FLORENCE LO)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala bagian kepercayaan dan keamanan (trust and safety) OpenAI Dave Willner mundur dari jabatannya, pada Kamis (20/7).

Willner telah memimpin tim kepercayaan dan keamanan kecerdasan buatan perusahaan sejak Februari 2022. Pengunduran dirinya ia ungkapkan dalam postingan di Linkedin.

Ia berencana beralih ke peran sebagai penasihat dan menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga.

CEO OpenAI Sam Altman meminta regulasi AI dalam sidang panel Senat pada Maret.

Dia memberi tahu para pembuat kebijakan bahwa potensi AI untuk digunakan untuk memanipulasi pemilih dan menyebarkan disinformasi adalah area kekhawatiran terbesarnya.

Lihat Juga :
Bos Badan Pangan soal India Setop Ekspor Beras: Harus Waspada

Seorang juru bicara OpenAI tidak segera merespons permintaan komentar mengenai pengunduran diri Willner atau pertanyaan tentang siapa yang akan menggantikan perannya.

Pengunduran diri Willner datang ketika OpenAI terus bekerja sama dengan regulator di Amerika Serikat dan di tempat lain untuk mengembangkan pengaman dan pembatasan seputar teknologi AI yang berkembang pesat.

OpenAI adalah salah satu dari tujuh perusahaan AI terkemuka yang pada hari Jumat melakukan komitmen sukarela yang disetujui oleh Gedung Putih untuk membuat sistem dan produk AI lebih aman dan dapat dipercaya.

Sebagai bagian dari komitmen tersebut, perusahaan-perusahaan tersebut setuju untuk menguji sistem AI baru dengan pihak luar sebelum mereka dirilis secara publik, dan untuk dengan jelas menandai konten yang dihasilkan oleh AI, demikian diumumkan oleh Gedung Putih.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)