petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dunia77 slot

pinjaman 5 juta langsung cair 125Jutaan kata 23906Orang-orang telah membaca serialisasi

《dunia77 slot》

Alasan Harga Telur Ayam Mahal, Imbas Pakan Sampai Nasi Bungkus Caleg******

Peternak menyebut lonjakan harga telur belakangan ini terjadi akibat kenaikan pesanan nasi bungkus bakal caleg, biaya produksi dan program bansos.
Peternak menyebut lonjakan harga telur belakangan ini terjadi akibat kenaikan pesanan nasi bungkus bakal caleg, biaya produksi dan program bansos. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Peternak ayam buka-bukaan soal alasan dan penyebab harga telur naik belakangan ini. 

Presiden Peternak Layer Indonesia sekaligus Wakil Ketua Umum HKTI Bidang Peternakan dan Perikanan Ki Musbar Mesdi mengatakan kenaikan harga salah satunya dipicu peningkatan kebutuhan dan pesanan nasi bungkus dan rames di masa pendaftaran bakal calon legislatif pada Mei ini.

"Mei ini sudah mulai pendaftaran bakal caleg merata diseluruh Indonesia. Otomatis kebutuhan nasi bungkus atau nasi rames pasti juga meningkat ya," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/5).

Selain faktor itu, ia mengatakan harga telur naik karena posisi populasi ayam petelur nasional yang belum pulih 100 persen. Kenaikan juga dipicu harga pokok produksi telur yang meningkat seiring lonjakan harga pakan pabrik saat ini.

"Dan pemerintah tidak bisa lakukan intervensi pabrikan," katanya. 

Segendang sepenarian dengan Musbar, Ketua Asosiasi Paguyuban Peternak Rakyat Nasional (PPRN) Blitar Rofi Yasifun menyebut kenaikan harga telur memang terjadi karena biaya produksi saat ini tinggi.

Untuk mengimbangi kenaikan itu, harga telur otomatis ikut naik agar peternak tak rugi. Kedua, karena permintaan juga naik.

Menurutnya, setelah libur panjang Lebaran 2023, semua pedagang pesan telur ke peternak.

"Kalau harga telur di on farm(kandang) Rp26 ribu (per kg), hal ini (kenaikan harga di pasar) wajar karena biaya produksi sekarang juga tinggi. Sehingga harga telur di konsumen sekitar Rp29 ribu-Rp30 ribu (per kg) adalah wajar," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/5).

Selain itu, Rofi juga menyinggung soal program Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang membagikan bantuan sosial (bansos) telur kepada keluarga rentan stunting (KRS) di 7 provinsi. Ia menyebut program tersebut juga membuat pesanan telur ke peternak melonjak.

Rofi menyebut kenaikan harga telur selepas Idulfitri biasanya terjadi hingga H+21 sampai dengan H+27. Hal tersebut juga terjadi pada Lebaran kali ini, meski puncak kenaikan harga diklaim sudah mulai landai.

[Gambas:Video CNN]

"Demandnaik, orang hajatan ramai, hidup kembali normal. Setelah libur panjang pedagang semua order telur dan ada tambahan program untuk KRS. Puncak harga saat ini sudah berlalu dan turun landai mulai Sabtu kemarin," tuturnya.

Ia pun mengapresiasi program bansos Bapanas kepada KRS. Menurutnya, selain bisa menurunkan tingkat stunting, program itu membantu perekonomian peternak rakyat dengan membuat harga telur menjadi di atas harga pembelian pemerintah (HPP).

"Ini bisa membantu meningkatkan demand telur dan daging ayam, sehingga harga akan bisa di atas HPP sehingga ada margin dan bisa berproduksi dengan baik. Karena harga sering di bawah HPP di kandang atau on farmselama ini, apalagi saat pandemi kami banyak yang gulung tikar.Masih di ambang wajar kenaikannya (harga telur di pasar), peternak untung konsumen tersenyum," tutupnya.

Lihat Juga :
Jokowi Tunjuk Luhut Pimpin Satgas Percepatan Investasi di IKN

Sementara itu, Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi menyebut pemerintah memang mengupayakan harga telur yang baik di level peternak. Hal ini dilakukan demi meningkatkan produktivitas peternak, termasuk dengan melibatkan mereka di program bansos untuk KRS.

"Harga telur memang kita jaga di tingkat peternak agar peternak dapat melanjutkan produksi dan meningkatkan produktivitasnya," kata Arief saat dikonfirmasi.

Harga telur di pasar memang melonjak awal pekan ini. Mengutip hargapangan.id, harga telur naik dari Rp30.250 per kg pada awal pekan lalu ke Rp31.150 per kg per hari ini.

Bahkan, telur ayam di Papua Barat menembus Rp38.700 per kg. Harga tersebut menjadi yang termahal di Indonesia untuk saat ini.

Lihat Juga :
Wakil Ketua DPR soal Subsidi Mobil Listrik: Pakai Akal Sehat Bernegara
(skt/agt)

Subsidi Pupuk Turun Rp10 T di Tengah Guyuran Insentif Mobil Listrik******

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel merasa miris dengan penurunan subsidi pupuk yang terus turun dalam lima tahun terakhir.
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel merasa miris dengan penurunan subsidi pupuk yang terus turun dalam lima tahun terakhir. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono.)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel merasa miris dengan penurunan subsidi pupukyang terus turun dalam lima tahun terakhir.

Ia mengatakan penurunan anggaran subsidi pupuk tersebut cukup ironi lantaran pemerintah kini tengah jor-joran menggelontorkan dana demi subsidi kendaraan listrik.

Berdasarkan catatannya, pada 2019 anggaran subsidi pupuk sebesar Rp34,3 triliun, lalu 2020 turun jadi Rp31 triliun, pada 2021 turun lagi jadi Rp29,1 triliun, pada 2022 turun jadi Rp25,3 triliun, dan pada 2023 hanya menjadi Rp24 triliun.

Menurut Gobel, pemerintah seharusnya fokus pada masyarakat miskin seperti petani demi ekonomi Tanah Air, bukan malah jorjoran menyubsidi kendaraan listrik yang dinikmati kelas atas.

"Mari kita gunakan akal sehat dan nurani kita dalam bernegara. Mana yang lebih prioritas dan urgent, membangun pertanian dengan menyubsidi petani dan pertanian, atau menyubsidi mobil listrik dan pengusaha kaya?" kata Gobel.

Sementara itu, data Kementerian Keuangan yang dikutip dari riset CNBC Indonesia, mencatat sepanjang era pemerintahan Joko Widodo, anggaran untuk subsidi pupuk yang diberikan pemerintah paling banyak Rp34,3 triliun.

Lihat Juga :
ANALISISIroni Insentif Mobil Listrik di Tengah Turunnya Subsidi Pupuk Petani

Pada 2014, anggaran untuk subsidi pupuk sebanyak Rp21 triliun. Kemudian pada 2015 naik menjadi Rp31,3 triliun.

Sayangnya, pada 2016 anggaran subsidi pupuk merosot menjadi Rp26,9 triliun dan naik lagi menjadi Rp28,8 triliun pada 2017.

Pada 2018 bujet untuk subsidi pupuk sebanyak Rp33,6 triliun. Pada 2019 tepatnya pada tahun pemilu untuk periode kedua Jokowi, pemerintah menganggarkan Rp34,3 triliun untuk pupuk subsidi.

Sama seperti data yang dipaparkan oleh Gobel, anggaran subsidi pupuk terus menurun menjadi Rp34,2 triliun pada 2020, Rp25,3 triliun pada 2021 dan Rp23,5 triliun pada 2022.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Daftar Lowongan Lulusan SMA/SMK Rekrutmen Bersama BUMN 2023******

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 resmi dibuka pada Kamis (11/5). Tahun ini, RBB pun kembali membuka lowongan untuk lulusan SMA/SMK sederajat.
Ilustrasi. Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 resmi dibuka pada Kamis (11/5). Tahun ini, RBB pun kembali membuka lowongan untuk lulusan SMA/SMK sederajat. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 resmi dibuka pada Kamis (11/5). Tahun ini, RBB pun kembali membuka lowongan untuk lulusan SMA/SMK sederajat.

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN mengungkapkan pada tahun ini pihaknya secara total menyediakan lebih dari 2.000 lowongan di berbagai perusahaan pelat merah.

"Terbuka lebih dari 2.000+ lowongan pekerjaan dan diikuti oleh lebih dari 120+ Perusahaan BUMN Group untuk jenjang SMA/Sederajat, D3, S1/D4, dan S2," tulis FHCI BUMN dalam unggahan akun Instagram resmi @fhci.bumn.

Adapun pendaftaran dilakukan melalui situs resmi https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/. Mengutip laman resminya, berikut daftar lowongan untuk lulusan SMA/SMK sederajat dalam RRB 2023;

- Engineering Staff

PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Jiwa IFG - PT Mitrasraya Adhijasa
Jurusan: SMA/SMK - Manajemen Teknik, SMA/SMK - Pendidikan Teknik Elektro, SMA/SMK - Teknik Elektro, SMA/SMK - Teknik Listrik, SMA/SMK - Teknik Mesin

- Teknisi

Perum PPD
Jurusan: SMA/SMK - Teknik Mekanik, SMA/SMK - Teknik Mesin, SMA/SMK - Teknik Mesin/Otomotif, SMA/SMK - Teknik Otomotif, SMA/SMK - Teknik Transportasi

Lihat Juga :
PNS Dapat Uang Tambah Daya Tahan Tubuh Rp18 Ribu-Rp25 Ribu per Orang

- Account Officer - Bandar Lampung

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk - PT Permodalan Nasional Madani
Jurusan : Semua Jurusan

- Staf Pengelolaan SDH

Perum Perhutani
Jurusan: SMA/SMK - kehutanan

- Sales Marketing

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk - PT Pegadaian - PT Pegadaian Galeri Dua Empat
Jurusan : Semua Jurusan

- Teknisi Maintenance LRT Jabodebek

PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA MULTI SOLUSI - PT INKA MULTI SOLUSI SERVICE
Jurusan: SMA/SMK - Manajemen Teknik, SMA/SMK - Manajemen Teknik Industri, SMA/SMK - Teknik Elektro, SMA/SMK - Teknik Industri, SMA/SMK - Teknik Ketenagalistrikan, SMA/SMK - Teknik Listrik, SMA/SMK - Teknik Mekatronika, SMA/SMK - Teknik Mesin, SMA/SMK - Teknik Otomasi, SMA/SMK - Teknik Tenaga Listrik, SMA/SMK - Teknik Transportasi

Lihat Juga :
Minim Sentimen, IHSG Diramal Lesu Hari Ini

- Teknisi Backshop dan Overhaul LRT Jabodebek

PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA MULTI SOLUSI - PT INKA MULTI SOLUSI SERVICE
Jurusan: SMA/SMK - Manajemen Teknik, SMA/SMK - Manajemen Teknik Industri, SMA/SMK - Teknik Elektro, SMA/SMK - Teknik Industri, SMA/SMK - Teknik Mekatronika, SMA/SMK - Teknik Mesin, SMA/SMK - Teknik Otomasi, SMA/SMK - Teknik Tenaga Listrik, SMA/SMK - Teknik Transportasi

- Staf Humas dan Pelaporan

Perum Perhutani
Jurusan: SMA/SMK - Desain Komunikasi Visual, SMA/SMK - DKV Media Baru, SMA/SMK - Teknik Elektro Multimedia Dan Jaringan

- Surveyor

PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk - PT PP Presisi Tbk - PT Lancarjaya Mandiri Abadi
Jurusan : SMA/SMK - Teknik Ekonomi Konstruksi (Quantity Surveyor)

- Helper Elektrik

PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk - PT PP Presisi Tbk - PT Lancarjaya Mandiri Abadi
Jurusan: Semua Jurusan



- Operator Warehouse

PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk - PT PP Presisi Tbk - PT Lancarjaya Mandiri Abadi
Jurusan: Semua Jurusan

- Mekanik Dump Truk

PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk - PT PP Presisi Tbk - PT Lancarjaya Mandiri Abadi
Jurusan: Semua Jurusan

- Assistant Manager Floor

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) - PT Sarinah
Jurusan: Semua Jurusan

- Account Officer - Solo

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk - PT Permodalan Nasional Madani
Jurusan: Semua Jurusan

- Account Officer - Bojonegoro

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk - PT Permodalan Nasional Madani
Jurusan: Semua Jurusan

Lihat Juga :
Badan Perlindungan Konsumen Akhirnya Bersuara soal Eror BSI

- Account Officer - Tegal

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk - PT Permodalan Nasional Madani
Jurusan: Semua Jurusan

- Account Officer - Banyuwangi

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk - PT Permodalan Nasional Madani
Jurusan: Semua Jurusan

- Account Officer - Baubau

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk - PT Permodalan Nasional Madani
Jurusan: Semua Jurusan

- Account Officer - Padang

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk - PT Permodalan Nasional Madani
Jurusan: Semua Jurusan

- Account Officer - Kendari

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk - PT Permodalan Nasional Madani
Jurusan: Semua Jurusan

[Gambas:Video CNN]



- Account Officer - Medan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk - PT Permodalan Nasional Madani
Jurusan: Semua Jurusan

- Account Officer - Tulungagung

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk - PT Permodalan Nasional Madani
Jurusan: Semua Jurusan

- Operator Forklift

PT Pelabuhan Indonesia (Persero)
Jurusan: Semua Jurusan

- Operator Truck Tronton

PT Pelabuhan Indonesia (Persero)
Jurusan: Semua Jurusan

- Yard Operation Assistant

PT Pelabuhan Indonesia (Persero)
Jurusan: Semua Jurusan

- Gate Inspector

PT Pelabuhan Indonesia (Persero)
Jurusan: Semua Jurusan

(mrh/dzu)




bab terbaru:situs baru paling gacor

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
macan177
cara pinjam ke bank
bonus 100 slot
pion365
slot space 77
situs slot yang sering maxwin
jam gacor mahjong ways 1
asianslot88
voucher shopee express
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs gacor malam ini 2022
Bab 2 erek 71
Bab 3 slot gacor olympus 2023
Bab 4 sitikusprancis
Bab 5 daduku
Bab 6 pinjam uang di fif jaminan bpkb motor
Bab 7 icafe4d
Bab 8 vbola76
Bab 9 idnarena
Bab 10 cara agar limit kredivo naik
Bab 11 erek erek ular 3d
Bab 12 usaha yang cepat dapat uang
Bab 13 situs slot pulsa indosat
Bab 14 harta138 slot
Bab 15 hokislot88
Bab 16 4d singapore paito
Bab 17 demo slot 5 dragon
Bab 18 sejatibet
Bab 19 tafsir mimpi 73
Bab 20 situs slot 4d deposit 5000
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3034bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Berubah menjadi Loli

buku 1001 mimpi togel 2d
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak sideways pada perdagangan Selasa (16/5).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak sideways pada perdagangan Selasa (16/5). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak sideways pada perdagangan Selasa (16/5).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi wajar. Namun, potensi kenaikan jangka panjang masih terbuka.

"Sedangkan dalam jangka pendek potensi tekanan masih akan membayangi pergerakan IHSG, sehingga hingga beberapa waktu mendatang IHSG masih akan cenderung bergerak sideways," ujarnya dalam riset hariannya.

Untuk hari ini, William merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi oleh investor seperti, ASII, ICBP, GGRM, BMRI, AKRA, TBIG, UNVR, dan ASRI.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat indeks saham cenderung melemah atau secara teknikal indeks saham kembali menunjukkan momentum bearish.

"Berdasarkan indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) menandakan momentum bearish," kata Ivan.

Lihat Juga :
Wakil Ketua DPR soal Subsidi Mobil Listrik: Pakai Akal Sehat Bernegara

Ivan memproyeksi IHSG hari ini akan bergerak di level support 6.667, 6.612, 6.590 dan 6.542. Sementara level resistennya di 6.760, 6.825 dan 6.852.

Sebelumnya, IHSG ditutup di level 6.711 pada Senin (15 /5). Indeks saham menguat 3,97 poin atau naik 0,06 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,33 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,40 miliar saham.

Pada penutupan tersebut tercatat 241 saham menguat, 294 saham terkoreksi, dan 209 saham lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Kronik Perang Penyihir

haitogel
Harga pasta di Italia melonjak 17,5 persen pada Maret dibanding periode yang sama tahun lalu, padahal harga bahan baku turun.
Harga pasta di Italia melonjak 17,5 persen pada Maret dibanding periode yang sama tahun lalu, padahal harga bahan baku turun. (FoodiesFeed/Jakub Kapusnak)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hargapastadi Italia melonjak 17,5 persen pada Maret dibanding periode yang sama tahun lalu. Harganya melesat dua kali lipat dari rata-rata inflasi nasional. Pasta tetap mahal meski hargabahan bakunya, gandum, turun beberapa bulan terakhir.

Pemerintah sampai membentuk komisi khusus untuk menangani inflasi pasta ini. Menteri Perindustrian Adolfo Urso mengetuai komisi tersebut. Adapun anggotanya mencakup parlemen, produsen pasta dan konsumen untuk membahas strategi meredakan kenaikan harga.

Krisis pasta dinilai genting lantaran merupakan makanan yang paling dicintai serta penting secara budaya. Rata-rata orang Italia mengkonsumsi sekitar 23 kg pasta per tahun.

Pemerintah bakal terus memantau harga di pasaran untuk melindungi konsumen, serta memastikan ada pengurangan yang signifikan dari sisi bahan baku hingga biaya energi.

Rabu (10/5) lalu, pihak Kementerian Perindustrian menjelaskan para produsen pasta menjamin kenaikan harga ini bersifat sementara. Mahalnya pasta lantaran 'membuang stok lama' saat biaya bahan baku tengah tinggi.

Assoutenti, kelompok hak konsumen, menuding invasi Rusia ke Ukraina telah memicu tsunami harga tinggi beberapa bahan baku pasta.

"Hari ini situasinya tampak berbeda karena beberapa biaya telah turun," kata Presiden Assoutenti Furio Truzzi, dikutip CNN Business, Jumat (12/5).

Sayangnya, inflasi pasta ini tak begitu menguntungkan petani gandum. Coldiretti, asosiasi petani terbesar Italia, menyebut harga gandum jenis durum turun 30 persen sejak Mei 2022.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Ambisi Berdarah Besi

trik slot gacor hari ini modal receh
Sejumlah hotel bintang tiga ke atas yang berada dekat GBK habis dipesan berbarengan dengan jadwal konser Coldplay di Jakarta, yakni 15 November besok.
Sejumlah hotel bintang tiga ke atas yang berada dekat GBK habis dipesan berbarengan dengan jadwal konser Coldplay di Jakarta, yakni 15 November besok. (iStock/bogdankosanovic)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah hotelyang berada dekat Gelora Bung Karno (GBK) sudah habis dipesan pada pertengahan November 2023 atau berbarengan dengan jadwal pelaksanaan konser Coldplay di GBK.

Hal tersebut disampaikan Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta Sutrisno Iwantono. Ia menyebut mayoritas yang habis dipesan adalah hotel bintang tiga ke atas.

"Sudahfullitu. Hotelnya sudahfulldi situ (dekat GBK)," ucap Sutrisno kepada CNNIndonesia.com,Rabu (17/5).

Dengan kata lain, hotel-hotel mewah tadi sudah penuh untuk tanggal pemesanan 14-16 November 2023. Setelah tanggal tersebut, PHRI DKI memprediksi pesanan hotel sudah kembali normal.

"Sudah tanggal itu saya kira akan normal lagi. Selesai acara itu, siapa lagi yang mau menginap?" ucapnya.

Coldplay resmi bakal konser di Jakarta pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam rangka tur Music of the Spheres World Tour. Pengumuman itu disampaikan band asal Inggris tersebut melalui media sosial pada Selasa (9/5) lalu.

"ASIA & AUSTRALIA DATES ANNOUNCED!" tulis Coldplay dalam sebuah unggahan, yang juga menyertakan sejumlah negara lainnya seperti Jepang, Australia, Taiwan, dan Malaysia.

Konser ini merupakan penampilan perdana Chris Martin dan kawan-kawan di Indonesia. Tur ini pun menepis anggapan Coldplay enggan untuk mampir ke Tanah Air.

Secara keseluruhan, tiket konser Coldplay di Jakarta terbagi jadi 11 kategori. Yang termurah dijual Rp800 ribu di luar pajak dan biaya-biaya tambahan lainnya. Ada pula tiket seharga Rp1,25 juta, Rp1,75 juta, Rp3,5 juta hingga yang termahal Rp5 juta untuk CAT 1.

Berdasarkan data tersebut, harga tiket rata-rata konser Coldplay di Jakarta, Indonesia di kisaran Rp2,6 juta. Harga ini di luar paket termahal yang disiapkan Coldplay untuk pengalaman lebih bagi penggemar.

Mereka menyediakan paket Ultimate Experience seharga Rp11 juta dan My Universe Rp5,7 dengan kelebihan masing-masing, seperti bisa masuk venue lebih awal hingga berkunjung ke backstage.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

[Gambas:Video CNN]

Tuan muda yang malas dan pengurus rumah tangga yang cantik

paito oregon 9 warna
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Senin (15/5) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Senin (15/5) ini. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Senin (15/5) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal IHSG bisa saja kembali menguat atau menuju level support apabila berhasil menembus level 6.706. Tapi, perkiraan besar akan kembali melemah seperti penutupan akhir pekan lalu.

"Berdasarkan indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) menandakan momentum bearish," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk hari ini, Ivan merekomendasikan beberapa saham yang bisa dicermati oleh investor, yakni ADRO (buy on weakness), BBCA (buy on weakness), BRPT (buy on weakness), ESSA (speculative buy), dan INCO (buy on weakness).

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga mengatakan IHSG berpotensi melemah hari ini.

Menurutnya, pekan pendek yang akan dilalui oleh IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar. Gelombang tekanan dalam pola gerak IHSG terlihat belum berakhir karena sentimen dari fluktuasi pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS serta harga komoditas masih akan turut mewarnai pergerakan IHSG.

Lihat Juga :
Mentan soal Flu Babi Afrika di Batam: Isolasi Total-Intervensi Vaksin

"Namun masih cukup besarnya potensi koreksi wajar tetap harus diwaspadai oleh para investor, sedangkan peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek," imbuh William.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.687 dan resistance 6.798 hari ini. William merekomendasikan sejumlah saham, yakni CTRA, BBRI, SMGR, BBCA, JSMR, ASII, LSIP.

Akhir pekan lalu, IHSG ditutup di level 6.707, melemah 48,17 poin atau minus 0,71 persen dari perdagangan Kamis kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,32 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 24,43 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Badak

megaslot
Mentan Syahrul Yasin Limpo membantah flu babi Afrika (African Swine Fever/ASF) merebak ke daerah lain, selain di Pulau Bulan, Batam, Riau.
Mentan Syahrul Yasin Limpo membantah flu babi Afrika (African Swine Fever/ASF) merebak ke daerah lain, selain di Pulau Bulan, Batam, Riau. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo membantah flu babi Afrika (African Swine Fever/ASF) merebak ke daerah lain, selain di Pulau Bulan, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

"Daerah lain InsyaAllah, mudah-mudahan (gak ada ASF)," katanya di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/5).

Namun, Syahrul mengatakan pihaknya tidak bisa sesumbar. Ia menegaskan saat ini virus sedang bangkit dan merebak di berbagai negara, tidak hanya Indonesia.

Terlepas dari itu, ia mengatakan sudah mengambil langkah tegas dengan mengisolasi total dan mengintervensi vaksin di Pulau Bulan. Langkah ini dilakukan sembari menyelidiki penyebab ASF tersebut.

Di lain sisi, Syahrul mengaku belum tahu pasti berapa banyak babi yang terdampak ASF di Batam. Bahkan, ia mengaku baru tahu eksistensi ASF di Pulau Bulan setelah komplain dari Singapura.

"Kita sebenarnya baru terasa ada virus itu setelah ada semacam komplain dari Singapura, baru kita tahu. Itu yang lagi kita cari apa memang virusnya ada dari kita atau setelah dia (babi) di sana. Di sana kan ada tempat transit, howeverpenanganan sudah kita lakukan," jelasnya.

Lihat Juga :
Jokowi Wanti-wanti 58 Proyek PSN Rp420 T Jangan Mangkrak di 2024

Sementara itu, baru-baru ini ditemukan puluhan bangkai babi berserakan di saluran irigasi Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Kematian para babi tersebut diduga karena penyakit menular, di mana sejumlah temuan merujuk ke ASF.

Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel Nurlina Saking membenarkan soal pengaruh ASF. Ia menuturkan kasus kematian babi secara tiba-tiba terjadi sejak 2022, di mana pertama kali muncul di Kabupaten Gowa.

"Iya benar, ASF adalah penyakit yang disebabkan oleh virus juga. Penyakit ini hanya khusus pada babi," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (13/5).

"Kita lakukan pembatasan lalu lintas ternak dari daerah tertular, kemudian melakukan pengobatan pada hewan yang sakit dan pengamanan ternak yang telah mati," pungkas Nurlina.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Sistem dewa pedang terkuat

kang slot 138
Erwin Aksa yang melaporkan Romahurmuziy PPP ke polisi soal cek bodong merupakan politisi sekaligus pengusaha. Ia keponakan Jusuf Kalla.
Erwin Aksa yang melaporkan Romahurmuziy PPP ke polisi soal cek bodong merupakan politisi sekaligus pengusaha. Ia keponakan Jusuf Kalla. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa menjadi sorotan setelah melaporkan Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Muhammad Romahurmuziy alias Rommy ke kepolisian. Ia tidak terima dengan pernyataan Rommy soal cek bodong.

Erwin merasa sangat dirugikan dengan tudingan Rommy. Politisi sekaligus pengusaha ini mengaku langsung dihubungi pihak bank dan berbagai kliennya karena cap sebagai penipu imbas pernyataan Rommy tersebut.

Lantas, siapakah Erwin Aksa?

Setelah lulus Erwin bergabung dengan perusahaan milik sang ayah, Aksa Mahmud, yakni Bosowa Corporation. Pada 2006 ia pun diangkat menjadi komisaris utama Bosowa.

Bosowa merupakan salah satu grup yang memiliki banyak gurita bisnis. Bidang bisnis tersebut mulai dari otomotif, semen, pertambangan, energi, jasa keuangan, properti, dan pendidikan.

Erwin juga merupakan keponakan mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK). Ayah Erwin, Aksa Mahmud, merupakan adik ipar JK.

Lihat Juga :
Proyek Lampu Pocong Gagal Total, KPPU Duga Ada Persekongkolan Tender

Erwin juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) pada periode 2015-2020.

Selain itu, ia juga pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) pada periode 2008-2011. Ia mendapatkan 104 dukungan pemilih dari 165 suara yang sah pada pemungutan suara di Musyawarah Nasional Hipmi ke-13 di Nusa Dua, Bali.

Rommy mengaku pernah ditipu Erwin Aksa lewat cek bodong bernilai Rp35 miliar. Ia mengaku dihalang-halangi Erwin saat mencairkan cek tersebut. Pernyataan itu disampaikan Rommy dalam siniar Total Politik.

Erwin menjelaskan persoalan cek itu terjadi saat Pemilihan Gubernur (pilgub) Sulawesi Selatan 2018. Saat itu, Erwin memberi cek agar PPP memberikan rekomendasi kepada pasangan calon Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo.

Cek diberikan, PPP pun memberikan rekomendasi, dan pasangan Agus-Tanribali bisa mendaftar pilgub. Erwin mengaku urusannya selesai sampai di situ.

Ia mengaku tak paham apa yang dimaksud Rommy dengan cek bodong. Selain tak tahu-menahu kelanjutan dari lobi tersebut, Erwin berkata tak pernah berkomunikasi dengan Rommy.

"Kalau memang bodong, dia yang melaporkan saya ke polisi, bukan kebalikannya," ujarnya kepada CNNIndonesia.combeberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)